Love & Sex

Mementingkan Pasangan Memang Perlu, Tapi Apakah Harus Selalu Begitu?

Mencintai seseorang ya sah-sah saja bahkan normal dilakukan oleh siapapun. Tapi ingat, jangan sampai membuatmu lupa dan terbuai dengan perasaanmu sendiri.

Ada kalanya orang yang sedang mengalami perasaan jatuh cinta, pasti akan mementingkan pasangannya dibanding dirinya sendiri. Bukan maksudku melarang atau membatasimu, hanya saja kalau sampai kebiasaan tersebut justru membuatmu tak bahagia.

Hanya demi memenuhi segala keinginannya, kamu rela untuk melakukan apa saja. Dengar, berhentilah. Karena yang akan menyesal tentu diri kita sendiri bukan orang lain.

Jangan Biasakan untuk Tak Bisa Berkata ‘Tidak’

Kamu mengira pasanganmu adalah orang yang sangat penting sehingga segala yang dia ucapkan selalu kamu turuti. Kamu tak bisa bilang tidak atau menolak permintaannya karena takut mengecewakan dan menyakiti dirinya.

Sadarlah, hasilnya justru kamu sendirilah yang rugi karena hal-hal yang tak kamu sukai tak bisa kamu tolak. Untuk itu, mulai sekarang cobalah untuk bilang tidak karena kamu pantas menolak hal yang tak kamu sukai.

Komunikasi Dengan Pasangan Tak Harus Kamu Duluan yang Terus Memulainya

Entah kenapa, kamu juga yang selalu memulai komunikasi terlebih dulu dibandingkan dirinya. Kamu selalu gelisah jika tak berkomunikasi dengannya sampai melupakan bila di antara kalian tetap harus ada jarak.

Yup, bagaimanapun, relasi tak bisa berjalan dari satu pihak saja kan? Kalau kamu terus menerus mempertahankan situasi semacam ini, tandanya kamu hampir melupakan bila dalam suatu hubungan harus ada timbal balik antara keduanya bukan hanya kamu yang memulai komunikasi.

Dicari Hanya Saat Butuh Saja, Relasi yang Sehat Tak Berjalan Seperti Itu

Sadarkah kamu, ternyata dia hanya pada saat kamu butuh saja dan kamu rela akan hal itu. Namun saat kamu menyadarinya pun, kamu seakan tak peduli bila dia hanya memanfaatkanmu yang penting kamu selalu bersamanya.

Hati-hati, ini tandanya kamu sejatinya sudah terjebak pada cinta buta dan akhirnya kamu terlalu mementingkan dirinya dibandingkan dirimu sendiri. Padahal semua ini adalah hal yang salah dan kamu harus segera menyadarinya.

Kamu Selalu Mendengar Ceritanya, Tapi Apakah Dia Mau Mendengar Ceritamu?

Tak diragukan lagi, kamu selalu ada untuknya. Bahkan kamulah pendengar yang baik dan selalu setia mendengarkan segala keluh kesah dirinya dan memberikan nasihat yang baik.

Sayangnya dia tak berlaku sebaliknya, dia tak peduli dengan kisahmu dan segala keluh kesah dirimu. Dia bersikap egois dan hanya mementingkan dirinya saja, bahkan tak terlalu mempedulikanmu.

Kalau diperlakukan begitu, akankah kamu tetap mau menjadi orang yang selalu ada untuknya? Hati-hati, jangan sampai berakhir pada terobsesi pada dirinya tanpa mementingkan dirimu sendiri.

 

Karena Terus Mementingkan Keperluannya, Uangmu Habis Ketika Bersamanya

Karena terlalu mementingkannya, tanpa sadari uangmu perlahan-lahan sering habis, namun kamu tak sadar kemana perginya uang itu. Bahkan ironisnya kamu rela membelanjakan semua uangmu agar pasanganmu bahagia. Mau sampai kapan kamu terus terjebak cinta buta yang hanya merugikanmu? Segera sadari situasi ini sebelum terlambat, bagaimanapun, sadarilah kalau cinta selalu sederhana dan cinta itu saling memberi.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sering Mimpi Tentang Mantan Tak Selalu Pertanda Rindu

Setiap mimpi memang selalu memiliki makna yang berbeda-beda. Tak terkecuali bila kamu bermimpi tentang mantan kekasih. Untuk sebagian orang, memimpikan mantan bisa jadi hal yang paling menyenangkan, tapi tahukah kamu, ternyata ada makna mendalam dari hal memimpikan mantan.

Tak selalu negatif, bermimpi tentang mantan tentu memiliki makna positif. Menurut Marion Rudin Frank, RdD, psikolog yang berfokus pada analisis mimpi dan hubungan asal Philadelphia, memimpikan mantan bisa jadi pertanda akan sesuatu yang justru tidak ada kaitannya sama sekali dengan hubunganmu di masa lalu.

Lalu, mimpi seperti apa saja yang memiliki makna positif? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari Women’s Health.

Ada Sesuatu yang ‘hilang’ dalam Hidupmu

Jika kamu benar-benar bermimpi merindukan mantan saja tanpa ada kejadian lain, Frank mengatakan itu tandanya kamu sedang merasakan adanya kekosongan dalam hidupmu.

Misalnya kamu kurang merasakan kasih sayang atau intimasi dari orang tua atau teman-teman terdekat yang biasanya selalu setia berada di sisimu dalam keadaan apapun.

Relasimu sedang Dalam Masalah

Lain lagi bila kamu bermimpi sedang bertengkar dengan mantan kekasih, justru mimpi tersebut bisa jadi tanda kalau ada masalah dalam kehidupan yang perlu kamu selesaikan bersama pasangan.

Cobalah untuk melakukan introspeksi diri, justru bila kamu merasa bersalah pada pasangan mungkin karena ada hal-hal yang belum diceritakan dengan jujur, berarti ini adalah saat yang tepat untuk membaginya dengan pasangan. Jangan sampai hubungan jadi renggang karena kamu merahasiakan sesuatu terlalu lama ya.

Rasa Percaya Dirimu Sedang Menurun

Tak hanya soal rindu, memimpikan mantan kekasih juga bisa jadi memiliki kaitan dengan rasa percaya dirimu. Menurut Frank, hal itu bisa terjadi lantaran kamu menganggap ada bagian dari dirimu yang kurang baik, namun bagi mantan kekasihmu, itu adalah bagian yang paling indah dari dirimu.

Dan kemunculan mantan kekasih dalam mimpi adalah cara pikiranmu memberi tahu bahwa kamu perlu menunjukkan self-love terhadap dirimu sendiri.

Kamu Sedang Merasa Kurang Nyaman dengan Kehadiran Seseorang

Tak dapat dipungkiri, meski kadang dirindukan, mantan kekasih juga sering kita kaitkan dengan hal atau kejadian negatif. Hal ini juga dibenarkan oleh Frank. Salah satu kejadian negatif itu mungkin saja berkaitan dengan masalahmu di tempat kerja.

Di mana secara tidak langsung ada rekan kerja di kantor yang mengakui kerja keras Anda sebagai miliknya. Rasa dikhianati yang kamu rasakan saat mengetahui hal tentu tidak jauh berbeda dengan yang kamu rasakan ketika dulu sang mantan mengkhianatimu.

Nah, menurut Frank memimpikan mantan adalah cara pikiranmu mengingatkan bahwa sedang tidak suka dengan seseorang namun kamu harus tetap bisa bersikap profesional dan normal di depan dia.

Kamu Mendambakan Pasangan yang Mirip dengan Mantanmu

Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar ungkapan, ‘memimpikan mantan bukan berarti pertanda harus balikan’. Tampaknya ungkapan tersebut tak selamanya benar dan tak sepenuhnya salah.

Pasalnya, bisa jadi salah satu alasanmu memimpikan mantan adalah karena kamu benar-benar merindukan mereka, atau menginginkan kekasih baru tapi yang mirip dengan mantanmu. Baik dari segi fisik atau sifat dan perilakunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Lakukan Hal Ini Agar Hubunganmu dengan Keluarga Semakin Erat

Keluarga adalah harta paling berharga. Sesibuk apapun kamu, jangan pernah melupakan keluargamu. Luangkanlah waktumu untuk keluargamu tercinta. Berikut ini adalah tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat hubunganmu dengan keluarga tercinta semakin hangat dan erat.

1. Nonton Bareng

Tidak perlu nonton di tempat yang mewah kok. Kamu bisa melakukan aktivitas ini di rumah. Yang terpenting adalah momennya, bukan tempat atau filmnya. Luangkanlah waktumu untuk hal sederhana yang punya efek luar biasa ini.

2. Bermain Bersama

Jangan lupakan juga untuk meluangkan waktu dengan anak-anakmu. Ajaklah mereka bermain bersama. Biarkan mereka merasakan kehangatan keluarga dalam setiap detik dalam permainan yang kamu dan mereka lakukan. Tawa yang ada akan menjadi momen berharga yang takkan terlupa.

3. Memasak Bersama

Sesekali ajaklah keluargamu untuk memasak bersama. Bukan hasilnya yang terpenting, tapi prosesnya. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan keluargamu. Lupakan sejenak segala kesibukanmu di kantor. Bebaskan semua bebanmu dan nikmatilah waktumu dengan keluargamu.

4. Berlibur Bersama

Kamu juga bisa mengajak keluargamu untuk berlibur. Setidaknya setahun sekali. Kamu bisa mengambil cuti dan fokus menikmati waktu luangmu dengan keluargamu tercinta.

5. Berolahraga Bersama

Hidup sehat juga perlu kan? Kamu bisa mempererat hubunganmu dengan keluargamu dengan melakukan olahraga bersama. Kamu bisa lari pagi bersama atau berenang bersama. Selain membuat tubuhmu menjadi lebih sehat, hubunganmu dengan keluarga juga pasti akan lebih erat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Perlu Kamu Tahu, Inilah Ciri Pasangan Yang Tidak Tulus Padamu

Jatuh cinta tidak bisa kita percaya hanya lewat kata, perlu bukti nyata untuk meyakinkannya. Terkadang banyak perempuan luluh hanya karena tergoda rayuan semata.

Setiap orang yang sedang jatuh cinta pasti akan merasa semuanya bahagia. Hal-hal konyolpun menjadi lucu, batas antara logika dan rasa semakin tipis di matanya. Setiap orang ingin dicintai dengan tulus, bukan sekedar menjadi budak nafsu semata.

Kalau kamu saat ini dekat dengan seseorang dan melihat tanda-tanda ini, kamu perlu waspada.

Penampilanmu Nomor Satu, Kesamaan Pola Pikir Kalian Seringkali Diabaikan

Hal yang pertama kali membuat seseorang jatuh cinta adalah penampilan. Namun jika pasanganmu hanya terfokus pada penampilanmu saja tanpa pernah membahas sesuatu yang lebih serius, misalnya kesamaan sifat kalian atau sebagainya maka kamu harus waspada. Bisa jadi dia hanya terobsesi oleh penampilanmu, rasa cintanya adalah semu.

Hubungan Kalian Tidak Memiliki Tujuan

Mungkin kalian akan merasa bahagia satu sama lain. Namun di sisi lain, ada rasa hambar dihatimu. Karena kamu harus menjadi apa yang dia mau. Kamu di haruskan untuk memuaskan keinginannya, sehingga kamu mulai kehilangan diri sendiri.

Ketidakdewasaan mendominasi hubungan kalian. Jika sudah begini, maka entah kemana arah tujuan hubungan kalian. Hubungan kalian sama sekali tidak mengarah pada pembicaraan yang mendalam.

Dia Hanya Menginginkan Fisikmu Saja

Salah satu bentuk cinta mungkin bisa di ekspresikan lewat bahasa tubuh. Namun, jika dia terlalu sering menunjukannya atau bahkan sampai beranti menyentuhmu tanpa izin maka bisa jadi dia hanya menginginkan fisikmu saja.

Kamu harus tegas padanya, katakan bahwa perbuatannya membuatmu tidak nyaman. Yang benar-benar tulus mencintai akan menghargai dan menjagamu sepenuhnya, bukan malah merusakmu. Percayalah, hubungan seperti ini adalah hubungan yang tidak sehat.

Mencintai Tanpa Alasan Tidak Berlaku Dalam Hubungan Kalian

Jika seseorang selalu berkata bahwa mencintai seseorang tidak butuh alasan, maka kamu akan merasakan hal yang berbeda. Mungkin kamu mencintainya tanpa alasan, namun dia selalu memiliki alasan untuk memilikimu.

Itu tandanya dia hanya menuruti hawa nafsunya, sedangkan cintanya tidak benar-benar tulus untukmu. Setelah melakukan kesalahan atau menyakiti hati salah satu pihak, tidak ada rasa penyesalan sedikit pun pada hubungan yang dikendalikan nafsu. Kamu tentu saja akan tersiksa dengan semua itu.

Cinta dan nafsu adalah dua hal yang berbeda. Pada dasarnya, nafsu didominasi oleh ketertarikan fisik dan fantasi, apa yang terlihat dari luar dan memuaskan secara ragawi.

Tetapi cinta akan lebih dalam daripada itu. Kalian bisa menghabiskan waktu berdua, mengobrol hingga lupa waktu, mendengarkan perasaan satu sama lain, memotivasi menjadi pribadi yang lebih baik. Itulah yang disebut cinta.

Jika saat ini kamu sedang merasakannya, maka coba pikirkan baik-baik apakah hubungan kalian ini layak di pertahankan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top