Inspirasi & Motivasi

Lima Tanda dari Laki-laki yang Terlalu Cemburu dan Bagaimana Cara Untuk Mengatasinya

Memahami barangkali jadi kunci penting untuk kelangsungan sebuah hubungan. Dan salah satu hal penting yang tak boleh disepelekan adalah, tentang kecumburan dari sang pacar. Yap, tak jauh berbeda dengan kita, laki-laki juga memiliki sikap cemburu pada pasangannya. Namun sedikit enggan untuk terang-terangan menunjukkannya.

Karena kaum adam memang memiliki cara yang sedikit berbeda dengan kita dalam hal menunjukkan rasa, maka sebagai perempuan. Kitalah yang harus lebih peka untuk membaca raut wajah dan situasi hatinya.

Untuk itu, kami akan memberitahumu bagaimana tanda-tanda dari seorang laki-laki yang sedang cemburu dan bagaimana cara untuk mengatasinya.

Tak Ingin Kamu Direbut Orang, Tanpa Pikir Panjang Ia Ingin Kalian Segera Berkomitmen dalam Hubungan

Begini, komitmen jelas adalah sesuatu yang baik dalam kelangsungan sebuah hubungan. Tapi kamu juga perlu mempertimbangkan, jika hal tersebut disampaikan secara mendadakn. Apa karena benar-benar sayang, attau justru hanya takut kehilang? Iya, si dia mungkin terlalu sayang, hingga takut kehilangan. Untuk itulah ia buru-buru mengikatmu. Agar tak lagi beralih ke lain hati.

Situasi seperti ini tak selalu berakhir dengan cerita yang baik, karena bukan tak mungkin jika ternyata kalian berdua tak cocok. Namun hanya karena mehargai dia, kamu lantas menginyakan. Padahal hal yang seharusnya kamu lakukan adalah, memikirkan kembali bagaimana perasaanmu. Sebab hubungan itu, tak hanya tentang pacarmu tapi juga perasaan milikmu.

Bersikap Terlalu Baik, Bisa Jadi Manipulasi Atas Cemburu yang Berlebihan

Pernah tidak kamu merasa bahwa pacarmu tiba-tiba bersikap terlalu berlebihan, menjemputmu lebih dulu dari waktu janjian padahal biasanya telat datang. Menawarimu makan meski tak sedang ingin, hingga membelikanmu tiket liburan walau kamu sebenarnya tak mau pergi. Nah, hal-hal seperti ini bisa jadi indikasi dari rasa cemburu yang berlebihan.

Sebentar kami jelaskan, kadang kala seseorang yang sedang merasa ketakutan akan kehilang akan berupaya untuk melakukan segala cara untuk tetap menarik perhatian. Barangkali ia sedang tak percaya diri, bahwa kamu akan bertahap hanya dengan dirinya. Sehingga ia merasa perlu untuk menyenangkan hatimu. Dengan harapan, kamu tak akan beranjak dari sisinya.

Padahal kamu jelas tahu, jika sesuatu yang dilakukan dengan alasan imbalan tentulah tak baik. Dengan kata lain, cemburu bisa merubahnya jadi sosok yang bisa saja mengancam kita sebagai pacar.

Dirinya Selalu Ingin Bersama, Dimanapun Kita Berada

Sekilas ini akan jadi gambaran yang menyenangkan untuk sebuah hubungan. Selalu bersama, di berbagai kesempatan yang ada. Tapi akan jadi perkara, kalau suatu waktu kita tak bisa menemaninya atau sebaliknya, dia tak bisa menemani kita. Seolah tak yakin, kalau akan pergi seorang diri saja, barangkali ia akan memintamu pergi dilain waktu bersamanya saja.

Bukan sedang ingin mempengaruhimu agar curiga pada pacar, tapi hal-hal sepeerti ini tak lagi bisa digambarkan dengan bentuk sayang. Karena sejatinya, ia ada masalah dalam hal memercayai pasangan. Sehingga merasa tak aman, jika ia tak ada didekatmu barang sebentar saja.

Merasa Butuh Akan Sebuah Kepastian dengan Cara yang Kurang Mengenakkan

Untuk sebuah hubungan, kepastian memang jadi sesuatu yang selalu diharapkan. Baik oleh kita sebagai perempuan, juga oleh mereka sebagai laki-laki. Tapi jika si dia yang menjadi kekasih, terlihat selalu merasa butuh kepastian setiap waktu. Bertanya berapa sayang kamu, hingga memintamu berjanji banyak hal untuk tak saling meninggalkan. Itu tandanya ia sedang bermasalah dengan kadar kecemburuannya.

Maka hal yang bisa saja menjadi kesialan bagi kita adalah, ketika ia berubah sikap menjadi sosok yang buruk. Ketika kepastian itu tak berhasil didapatkannya. Jadi kita memang perlu mempertimbangkan.

Tanpa Tahu Waktu, Ia Selalu Menelponmu Hampir Setiap Saat

Laki-laki yang merasa sedang cemburu, berpikir bahwa ia berhak untuk selalu tahu keberadaanmu. Bahkan akan sangat marah, jika kamu tak mengangkat satu panggilan saja. Tak mau sedikit membuat pikiran akan hak serupa yang juga kamu punya, ia tak merasa bahwa kamu juga punya privasi atas hidup yang dimiliki, dengan tak melulu berhubung pada dia sebagai pacar.

Dan jika ternyata contoh perilaku seperti itu hadir dalam hidup pasanganmu, maka lebih baik hubunganmu disudahi saja. Dengan catatan carilah waktu dan momen yang tepat tentunya. Jangan sampai ia semakin marah, sebab bisa saja ia berubah menjadi sosok mengerikan.

Dan Bagaimana Siasat yang Harus Kamu Lakukan Jika Bertemu dengan Sosok Seperti Ini? Kami Sudah Merangkum Bebera Cara yang Bisa Kamu Lakukan

1. Belajar Untuk Bilang Tidak

Kamu jelas tahu, bahwa sebuah hubungan adalah sebuah kesepakatan dua belah pihak, yang jelas akan haruslah saling percaya. Maka jika si dia sudah menunjukkan tanda-tanda cemburu yang berlebihan, tanpa adanya alasan yang jelas. Jalan terbaik adalah berkata tidak untuk kelanjutan hubungan.

2. Kalau Memang Cinta, Belajarlah Untuk Memahaminya

Hal ini jelas sangat perlu kamu pikirkan, coba pikirkan lagi sejauh mana kamu mencintainya. Jika memang ingin, cobalah untuk membantunya untuk mengatasi kecemburuan yang ia punya. Sebab jika sudah tahu apa hal yang mendasari cemburunya, akan sangat tak adil jika kamu harus buru-buru pergi meninggalkannya.

3. Cari Tahu Hal Lain Apa yang Membuatnya Begitu

Tak ada asap jika tak ada sumber apinya. Maka untuk itu kamu perlu tahu, apa hal yang melatari kecemburuannya yang terus menerus menimpanya. Entah itu rasa takut yang berlebihan, atau mungkin masa lalu yang juga pernah ia alami. Barangkali ia pernah ditinggalkan, sehingga kini ia menjelma jadi sosok yang tak lagi mau kehilangan.

4. Dan Cobalah Untuk Mendengarnya Lebih Banyak

Seperti biasa, mendengarkan adalah jadi kunci dari komunikasi yang paling baik untuk sebauh hubungan. Maka untuk itu, kamu perlu menyisihkan waktumu untuk duduk berdua dengannya. Dari sini kamu mungkin akan tahu, apa hal yang sebenarnya dirasakan olehnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Dear Perempuan, Pastikan Kamu Tahu Cara Menjaga Kebersihan Miss V Selama Menstruasi

Tahu nggak sih, ternyata hanya 63% perempuan di Indonesia, yang paham bagaimana cara manajemen kesehatan saat sedang datang bulan. Dan cuma 55% yang rutin mengganti pembalut 4 hingga 6 jam sekali, saat sedang menstruasi. Padahal, ketika kita datang bulan, tubuh sedang rentan. Sehingga daerah kewanitaan, bisa saja terserang bakteri kapan saja.

Nah, dalam rangka menyambut Hari Kebersihan Menstruasi yang jatuh pada 28 Mei mendatang, Direktorat Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama Perkumpulan Obstetri & Ginekologi Indonesia (POGI) dan PT Mundipharma Healthcare Indonesia mengajak perempuan untuk meningkatkan kesadaran dan mengambil aksi nyata dalam menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan terutama pada saat menstruasi agar tetap terlindungi dan aktif tanpa batas.

Sejalan dengan tema Hari Kebersihan Menstruasi Internasional tahun ini, yakni It’s Time For Action. Mundipharma Indonesia meluncurkan kampanye #KarenaKitaPerempuan #SalingMenjaga. Kampanye ini jadi ajakan nyata bagi para perempuan untuk saling berbagi informasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan terutama pada saat menstruasi.

Pada acara konferensi pers yang diadakan pada Rabu, 15 Mei 2019 di Lala Resto, Jakarta Selatan, Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan RI – dr. Erna Mulati, M.Sc, CMFM, yang turut serta hadir, bercerita tentang tantangan pemerintah dalam rangka menyampaikan edukasi kesehatan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga daerah kewanitaan ketika sedang datang bulan. Keterbatasan tenaga dan kultur yang berbeda-beda pada setiap daerah, konon jadi salah satu rintangannya.

Untuk itulah, beliau berharap dengan adanya peringatan Hari Kebersihan Menstruasi dan kampanye ini, diharapkan akan semakin banyak perempuan yang lebih peduli pada kesehatan organ kewanitaannya.

Tak hanya itu saja, masih dari acara yang sama. dr.Erna juga memberitakan pelucuran buku saku “Sehat dan Bersih Menstruasi” yang juga digaungkan pemerintah melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), jadi salah satu elemen pendidikan kesehatan dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang menyasar anak usia sekolah dan remaja.

Kementerian Kesehatan RI juga sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak termasuk perusahaan swasta yang ikut berkontribusi dalam pemberian edukasi kesehatan tersebut, khususnya edukasi kesehatan reproduksi termasuk kebersihan saat menstruasi. Salah satu bentuk edukasi yang sudah berhasil dilaksanakan adalah peluncuran Buku Saku ‘Sehat dan Bersih Saat Menstruasi’ yang telah didistribusikan ke lebih dari 1.000 sekolah dan para ibu.

Masih dari acara yang sama,  Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG (K) dari Perkumpulan Obstetri & Ginekologi Indonesia, yang juga hadir mengatakan, penting untuk selalu mengganti pembalut ketika sedang datang bulan.

“Untuk menjaga kesehatan area kewanitaan saat menstruasi dimana risiko infeksi meningkat, maka penting sekali upaya membersihkan organ kewanitaan secara teratur. Penggunaan pembersih khusus kewanitaan yang merupakan antiseptik dengan pH sesuai kondisi area kewanitaan serta menggunakan dan mengganti pembalut setiap 4-6 jam sekali sangat dianjurkan”. Ujar dokter Ocvi.

Adapun beberapa tips dasar yang perlu dikuasi oleh para perempuan Indonsia jika sedang menstruasi adalah sebagai berikut :

  1. Membersihkan area kewanitaan secara teliti dan berkala dengan cara yang benar.
  2. Menggunakan air bersih mengalir dengan cairan pembersih (antiseptik) yang sesuai area kewanitaan.
  3. Menggunakan pembalut yang bersih dan dapat menyerap darah yang keluar dengan baik serta menggantinya secara berkala minimal setiap 4 jam (idealnya 2 jam sekali).

Selain itu, Adi Prabowo selaku Head of Brand Strategy and Category Development Mundipharma Indonesia yang turut serta dalam kampanye ini mengatakan,

“Melalui kegiatan edukasi ini, kami ingin meningkatkan kesadaran dan menjadi sumber informasi yang terpercaya sehingga hal – hal yang dianggap tabu ini dapat mulai diturunkan kepada anak – anak perempuan sedini mungkin mulai dari keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. Semoga dalam menyambut Hari Kebersihan Menstruasi agar para perempuan bisa tetap aktif dan terlindungi ketika menstruasi,” tutup Adi.

Tak hanya itu saja, demi menjawab kebutuhan para perempuan akan produk kesehatan yang bisa membantu menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Mundipharma Indonesia melalui produk BETADINE sudah menyediakan produk berkualitas tinggi dan berkomitmen untuk memperbaiki kualitas hidup para perempuan Indonesia dalam menjaga kesehatan area kewanitaan mereka.

BETADINE Feminine Care menyediakan rangkaian produk untuk area kewanitaan dan merupakan rangkaian paling lengkap di dunia. Mulai dari pembersih kewanitaan sehari – hari dengan prebiotik, pembersih kewanitaan dengan kandungan daun sirih dan prebiotik, pembersih kewanitaan khsusus untuk menstruasi dan untuk mengatasi infeksi area kewanitaan yang dilengkapi dengan aplikator hingga tisu basah pembersih kewanitaan dengan prebiotik yang biodegradable atau flushable .

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Buat Penasaran, 4 Zodiak Ini Dikenal Sebagai Lelaki yang Paling Cuek

Semua perempuan pasti berharap beberapa karakter yang ia sukai ada dalam diri lelaki yang disukai atau dicintai. Tapi yang namanya kisah asmara, apa yang kita harapkan belum tentu sesuai dengan kenyataan. Diharapkan romantis eh malah ketemu yang biasa-biasa saja, berharap dapat yang perhatian, malah ketemu yang cueknya nggak ketulungan.

Nah, kalau dilihat berdasarkan zodiaknya ada beberapa lelaki yang memang cuek. Tapi jangan buru-buru berpikir kalau dia tak asyik ya, karena dibalik sikap cueknya itu. Mereka justru sangat menyanyangi setiap pasangannya.

Untuk itu daripada fokus pada cueknya, coba lihat sisi lain dari si dia yang justru bisa membuatmu semakin penasaran padanya. Lalu, kira-kira siapa aja nih lelaki yang dikenal cuek?

1. Virgo

Sebagai sosok yang akan selalu berusaha terlihat kuat di hadapan semua orang, lelaki virgo akan selalu bekerja ekstras untuk menjaga image-nya. Disusul dengan ketelitian yang sangat hati-hati, tapi juga dikenal sebagai pecinta sejati.

Jadi kemungkinan besar, sikap cuek yang ia tunjukkan hanyalah cara untuk menutupi kelemahan lain yang ia miliki. Nilai positifnya, kamu yang berhasil merebut hatinya patut berbangga, karena mereka dikenal terbuka dalam segala hal dan sangat setia.

2. Leo

Para lelaki yang tergabung dalam zodiak Leo selalu menjadikan kejujuran sebagai prinsip dasar kehidupan. Mereka tak suka berbohong untuk hal-hal yang memang mereka tak sukai. Serupa dengan sikap cueknya yang memang begitulah dia ada apadanya.

Tak mau menjadi orang lain, hanya demi menyenangkanmu. Ia akan tetap cuek, karena itulah kejujuran yang ia bisa lakoni. Tapi, jika kelak kamu akan menikah dengannya. Kamu akan jadi salah satu perempuan beruntung sedunia, sebab ia setia dan selalu bisa dipercaya dalam segalanya.

3. Aquarius

Agak sedikit lebih introvert, kaum adam yang memiliki zodiak aquarius memang dikenal selalu menikmati kesendirian daripada keramaian. Jadi tak heran, meski sudah punya pacar, masih akan bersikap sebagaimana dia yang biasa. Tapi ini bukan bentuk tak peduli ya.

Kecuekan yang ia tunjukkan adalah bentuk  lain dari perhatian dan kebebasan yang justru ia harap tak akan hilang dari hidupmu, meski sudah ada dia yang menjadi pacar. Intinya, ia mau kamu tetap bersikap leluasa seperti biasanya, tak merasa terganggu hanya karena kini ada dia. Yap, ia adalah pendukung yang hebat, kamu tak akan menyesal memilihnya jadi pacar.

4. Taurus

Lelaki dengan zodiak yang satu ini, bisa dibilang cukup buat perempuan selalu penasaran sekaligus tertantang. Dikenal jadi sosok yang dekat dengan pasangan, tapi juga bisa jadi super cuek jika ada sesuatu yang sedang dikerjakan. Serupa dengan aquarius, lelaki taurus juga selalu memberikan kebebasan bagi pasangannya.

Jadi, kamu bisa belajar darinya dengan memberikan kebebasan yang sama bagi si dia. Untuk urusan mejaga komitmen, dia adalah juaranya. Jadi kamu tak perlu khawatir jika ia akan berpaling. Karena kalau sudah berani bilang cinta, ia akan selalu setia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Dia yang Berbohong, Akan Sering Marah Jika Kita Bertanya Padanya

Apapun itu alasannya, kebohongan tetaplah tak bisa dibenarkan. Dan akan terasa menyakitkan jika ternyata, hal tersebut dilakukan oleh seseorang yang kita sayang. Sialnya, untuk bisa tahu si dia sedang berbohong, gampang-gampang susah.

Bahkan dilansir dari laman elitedaily.com, untuk bisa tahu apakah si pacar sedang berbohong atau tidak itu tidak mudah. Sebab tidak ada tanda-tanda atau ciri-ciri khusus yang menunjukkan seseorang sedang berbohong. Apalagi jika si dia lihai dalam menyembunyikan kebohongannya dengan sangat baik.

Ia bisa saja mengelak dan berkata tak sedang menyembunyikan apapun dari kita. Namun sebagai perempuan, kamu tak boleh ditipu terus-terusan. Untuk itu, coba cari tahu kebenarnya dari caranya bersikap di depan kita.

Terlihat Gusar, Fokusnya Selalu Buyar Setiap Kali Diajak Bicara dan Ngobrol Berdua

Memang, selihai apapun penjahat menyembunyikan kelakukannya, pastilah akan tercium juga. Begitu pula dengan kebohongan yang mungkin sedang disembunyikan oleh si dia. Kalau tak percaya, coba ajak dirinya ngobrol berdua. Lalu perhatikan bagaimana gerak-gerikannya setiap kali menyampaikan jawabannya atas pertanyaan yang kita berikan.

Kalau ternyata ia terlihat tak tenang dan cenderung tak fokus serta sedikit gugup, barangkali ia memang sedang berusaha merangkai cerita bohong yang diharapkan bisa membuat kita percaya. Tanda lainnya, ia mungkin akan menggaruk kepalanya, memainkan tangannya di meja, menggoyang-goyang kaki, atau berkali-kali menggeser posisi.

Pertanyaan yang Sama, Seringkali Dibalas dengan Jawaban yang Berbeda

Di awal obrolan, kita mungkin sudah bertanya “kemana” dan “ngapain” saja dia semalaman. Jawaban pertama mungkin ia bilang ada di rumah dan tidak mengerjakan apa-apa. Namun pada beberapa menit selanjutnya, ketika kita mencoba untuk menanyakan hal yang sama. Ia malah berkata jika dirinya ada di luar dan kumpul bersama teman.

Karena dari awal ia memang sudah berbohong, sehingga lupa pada jawaban yang sebelumnya sudah disampaikannya. Nah loh, ketahuan kan. Dari jawabannya saja sudah tak seragam, berarti ada sesuatu yang memang sedang disembunyikan.

Tak Pernah Bisa Mengulang Cerita dan Bagaimana Detail Rincian Kejadiannya

Jika memang benar, biar ditanya beribu kali pun. Seseorang akan bisa mengulang cerita dengan sama persis, atau setidaknya mendekati jawaban pertamanya. Berbeda dengan si dia yang sedang berbohong, apa yang ia ceritakan terdengar bukanlah sebuah kenyataannya yang sebenarnya.

Beberapa bagian tidak terdengar selaras, bahkan kadang jadi sesuatu yang tak mungkin dilakukan berbarengan. Jangankan untuk mengulang cerita, ia bahkan tak lupa bagaimana detail rinci kejadiannya. Entah karena lupa pada karangan cerita pertama atau sedang berhati-hati agar tak ketahuan bohongnya.

Bahkan Akan Marah, Jika Diberi Pertanyaan

Ini adalah tanda paling mudah untuk diidentifikasi. Bukannya memjawab pertanyaan yang kita berikan, ia justru marah saat diberi pertanyaan. Berdalih jika kita tak mempercayainya, padahal yang sedang ia lakukan adalah sebuah kamuflase agar kita bia mempercayainya.

Laki-laki yang sedang berbohong percaya jika kemarahan bisa jadi alat yang meredam curiga seseorang. Karena melihatnya marah, kita pun mengurungkan niat untuk bertanya lagi. Apalagi jika kebetulan dirimu adalah sosok yang tak suka bertengkar. Masuklah, trik jitu yang ia sedang mainkan. Jangankan untuk pertanyaan besar yang serius, hal-hal remeh saja kadang bisa mebuatnya marah.

Selalu Mengalihkan Topik Pembicaraan

Seolah ingin kabur dari jerat kecurigaan yang sudah kita tunjukkan. Laki-laki akan bisa dengan mudah mencari pengalihan agar perempuannya tak lagi membahas kebohongan yang mungkin sedang ia lakukan. Ditanya apa, dijawabnya apa. Tak ada yang singkron, sebab ia sedang ingin mengalabui kita.

Untuk itu, jika memang merasa ia selalu mengalihkan topik pembicaraan. Kemungkinan besar ada kebohongan yang mungkin sedang ia sembunyikan dan takut ketahuan.

Kerap Terlihat Panik, Setiap Kali Kita Ingin Mengecek Ponselnya

Demi menghargai privasi, kita mungkin jarang sekali untuk memintanya menunjukkan apa yang ia kerjakan pada ponsel miliknya. Sialnya, kepercayaan dan keleluasaan yang kita berikan justru dipakai sebagai alat untuk menutupi kebohongan.

Jadi jangan heran, jika tiba-tiba kamu meraih ponselnya, ia malah tak mau membukakan kuncinya. Walau dibalas dengan sebuah candaan dengan berkata, “tak ada apa-apa disana”, jangan mudah percaya. Sebab ketika ia berkata tak ada apa-apa, bisa jadi karena ada apa-apa.

Dan Berperilaku Aneh Serta Terlihat Beda dari Biasanya

Sekali lagi, ia mendadak berubah bukan seperti lelaki yang kita cinta. Entah itu dari caranya bicara, pola perilaku, serta sikapnya kepada kita. Dia yang tadinya cuek dan tak begitu romantis, mendadak jadi perhatian. Dia yang tadinya sering mengingatkan makan, berganti dengan jarang memberi kabar. Memang sih, perubahan seperti ini tak selalu berarti ada kebohongan yang disembunyikan. Tapi biasanya, hal tersebut dilakukan untuk menutupi sesuatu yang tak ingin kita tahu. Pintarlah membaca perubahan sikapnya, jangan sampai terjebak dan tertipu oleh kebohongan yang dibuatnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top