Love & Sex

Lelakimu Sedang Ngambek? Begini Cara Menghadapinya!

melamun

Pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah suatu hal yang wajar terjadi. Pertengkaran kamu dan pasangan bisa menjadi cara untuk mengenal satu sama lain lho! Tapi, bagaimana ya caranya agar si dia yang lagi ngambek denganmu bisa lekas kembali hangat? Nih, biar kamu enggak melulu galau menghadapi laki-lakimu yang mudah ngambek, berikut tipsnya khusus untuk kamu!

Tenangkan Diri, Kendalikan Emosimu Sendiri!

Ketika kekasihmu marah padamu karena jengkel dengan sifat atau perbuatanmu padanya, hal yang pertama kamu lakukan adalah menenangkan pikiran dan mengendalikan emosi. Setelah tahu itu dia bersikap seperti itu karena kesalahanmu, sebaiknya kamu mengalah agar bisa ditemukan solusi atau jalan damainya.

Laki-laki tidak akan marah tanpa sebab pada orang yang disayanginya, kecuali jika dia merasa kamu menyebalkan atau telah melakukan sesuatu seizinnya. Untuk itu, tinggalkan laki-lakimu sendiri dulu sampai dia tenang. Setelah itu  baru kamu bisa mengajaknya berbicara.

Berilah Dia Waktu Untuk Sendiri, Jangan Langsung Memaksanya Untuk Memaafkan Kesalahanmu

Ketika kekasihmu marah, jangan langsung mengajaknya debat dan memintanya untuk memaafkanmu saat itu juga. Jika kamu tetap ngotot melakukan, hal itu sama saja dengan memojokannya. Bila kamu terus memaksa untuk berdebat, bersiaplah untuk ditinggalkan, karena umumnya pria lebih memilih untuk meninggalkan sebuah percakapan yang tidak menguntungkan dan membuang energi.

Berilah dia waktu sejenak untuk meredam emosi dan menenangkan pikiran. Ketika telah kembali tenang, barulah ajak dia untuk bicara baik-baik, bicaralah di tempat yang dapat membuat kalian berdua nyaman.

Setelah Dia Tenang, Akuilah Kesalahanmu Dan Minta Maaf Dengan Tulus

Nah, ketika kamu memang salah, akuilah kesalahanmu dan segera minta maaf dengan tulus. Bicarakan sumber permasalahannya dan cari solusinya dengan berdiskusi bersama. Katakan padanya bahwa kamu berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Akuilah bahwa kamu merasa bersalah telah membuatnya marah dan sakit hati. Katakan bahwa kamu masih ingin menjalani hubungan dengannya.

Sama-sama Emosi Hanya Akan Membuat Situasi Kian Buruk, Mengalahlah Terlebih Dahulu

Jika kamu tidak setuju dengan alasan dia memarahimu, jangan berbalik marah kepadanya. Sama-sama emosi hanya akan menyebabkan pertengkaran. Jika tidak ada yang kamu setujui darinya, bicaralah baik-baik dengan nada lembut. Dia juga akan mengerti pendapatmu jika kamu berbicara jelas dan tenang.

Memarahinya saat kamu tidak setuju dengan pendapatnya hanya akan membuatmu terlihat merasa bersalah dan seolah-olah kamu melakukan kesalahan yang dia tuduhkan padamu.

Jangan Mengajaknya Becanda Saat Dia Sedang Bad Mood

Mungkin kamu mengajaknya bercanda agar dia tertawa dan segera melupakan kemarahannya. Tetapi, bukannya justru terhibur malah yang ada kamu tambah dimarahi. Kenapa? Ya iyalah! Karena kamu melontarkan candaan diwaktu yang tidak pas, disaat kondisinya sedang bad mood.

Jika ingin membuatnya tertawa, lakukanlah diwaktu dan momen yang pas. Kalau dia sedang tidak ingin berbicara denganmu, lebih baik tinggalkan dia sendiri.

Lakukan Hal Sederhana Yang Membuatnya Tergugah Sebagai Wujud Permintaan Maaf

Berikan dia kejutan-kejutan kecil sebagai tanda maafmu padanya. Meski tidak terlalu berdampak baik atau efektif, tapi setidaknya dia tahu bahwa kamu berniat tulus untuk minta maaf padanya. Ketika dia tahu niatmu yang ingin meminta maaf padanya, tidak mungkin dia akan membiarkanmu begitu saja. Pria akan segera memaafkan kekasihnya sambil memeluk erat kekasihnya, saat ia tahu gadis yang dicintainya berjuang untuk minta maaf.

Pria yang sedang marah padamu biasanya menunjukannya dengan sikap diam atau marah. Jika kamu ingin berbaikan dengannya, singkirkanlah dulu rengekan dan egomu. Mengalahlah demi hubungan kalian berdua. Jangan ketika dia sedang marah, kamu malah memarahinya. Hal  itu justru akan memperburuk hubungan kalian!

Buatlah kejutan-kejutan kecil yang bisa membuat hatinya luluh. Laki-laki yang sedang ngambek biasanya tidak akan lama kok! Kamu hanya harus perlu bersabar sampai hatinya tenang kembali!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Terima Kasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

Terimakasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

 

Porak poranda hati yang tinggalkan, tentu masih terasa. Hati dan jiwaku bagai kapal yang hampir tenggelam di tengah lautan. Membalut luka sehabis perpisahan kita kemarin, jadi sesuatu yang sedang aku upayakan. Beberapa waktu aku memang terdiam, bahkan seperti tak lagi ingin bergerak ke luar.

Tapi aku sadar bahwa dengan atau tanpa dirimu, hidupku harus tetap berjalan. Karena pada kenyataanya, dirimu hanyalah sebagian dari cerita yang seharusnya aku lupakan. Jika boleh berkata jujur, kemarin aku sungguh membencimu, tapi luka yang kau goreskan lagi-lagi memberiku pelajaran. Oleh karena itu kini diriku sudah jauh lebih kuat.

Cerita Hidup Yang Pernah Kau Penuhi, Tentu Jadi Salah Satu Hal Yang Pernah Aku Syukuri

light-sign-typography-lighting

 

Tak ingin jadi orang yang tak jujur, kamu memang pernah membuatku bahagia tak terkira. Dan pertemuan kita itu tentu jadi babak hidup yang tak mungkin aku lupa. Manisnya sikap dan semua kata-katamu, selalu membuat aku yakin bahwa kamulah yang memang kumau.

Tak heran jika kemarin kita jadi dua orang yang paling bahagia. Tapi semua itu hanyalah bagian dari hidup yang bersifat sementara. Dengan dalih ingin fokus pada mimpi yang ingin kau jadikan nyata, kamu pergi begitu saja. Meninggalkanku bersama dengan luka.

Meski Kenyataan Yang Kudapati Cukup Membuatku Terluka, Bagaimana Tidak Dia Yang Mengaku Cinta Terlihat Bahagia Dengan Orang Lain Di Sana

girl-sadness-dark-46508

Walau ada sakit yang masih jelas terasa, aku belajar menghargai semua keputusan yang ada. Bahkan saat itu aku percaya bahwa kau memang sedang ingin fokus untuk menata mimpi-mimpimu. Tapi rasa kecewaku kian bertambah ketika aku tahu bahwa kau telah berdusta.

Tak ada mimpi yang sedang kau upayakan, karena nyatanya hatimu lah yang telah berbeda. Di hadapanku kau mulai berani menggenggam tangannya, hingga tertawa bersama. Kenyataan yang aku dapati sungguh sangat berbeda dengan apa yang kau janjikan sebelumnya. Aku kembali menanggung perih atas apa yang dengan sengaja kau dan dia pertontonkan di hadapanku.

 

Tapi Aku Sadar Bahwa Semua Kecewa Yang Kupunya Tentu Tak Akan Membawamu Kembali

pexels-photo-102734

Suatu kali aku pernah termenung sembari membayangkan betapa bahagianya kita kemarin saat bersama. Kemudian tersadar bahwa itu hanyalah sebuah masa lalu yang tak mungkin diputar kembali. Walau sudah berupaya sekuat tenanga, sepertinya aku bukan lagi jadi orang yang ingin kau buat bahagia. Kini sudah ada dia yang selalu siap sedia kau ajak tertawa bersama.

Seperti apa yang telah kau katakan, kita hanyalah bagian cerita masa lalu yang harus dilupakan. Sebab meski telah berusaha, semuanya tak mungkin bisa sama.

 

Aku Mulai Berdamai Dengan Luka, Lalu Kemudian Belajar Lebih Dewasa

pexels-photo-562623

Meski tak mudah, pelan-pelan aku menyadari semua hal yang telah terjadi antara kita berdua. Dibuat kecewa hingga terluka, tak seharusnya aku membencimu selamanya. Lebih dari itu, ada pelajaran lain yang aku ambil dari perpisahan kita. Karena dari rasa sakit yang telah kau berikan itu, akhirnya aku belajar jadi manusia yang lebih baik.

Jika diawal luka itu membuatku lemah dan tak berdaya, berbeda dengan sekarang. Hal itu justru membuatku jauh lebih kuat dari sebelumnya. Akupun belajar bahwa apa yang kuanggap baik, ternyata tak selalu benar.

 

Karena Sesungguhnya Babak Baru Dari Hidup Yang Lebih Berwarna Baru Saja Dimulai

pexels-photo-103127

Sakit hati telah membuatku belajar untuk lebih menghargai diri sendiri. Dan jika kamu sudah bahagia dengan dia yang kini kau punya. Aku juga akan mulai berjalan untuk menjajaki hidup yang ku inginkan.

Meski tanpa dirimu lagi, aku yakin pada kemampuan yang kini telah aku miliki. Tak seperti dulu saat bersama. Sekarang ada banyak hal yang telah bisa aku lakukan tanpa dibantu oleh siapa-siapa. Karena aku sadar biar bagaimana pun hidup terus berjalan. Dan bersama atau tanpamu, tentu aku akan tetap bahagia.

 

Terima Kasih Untukmu Karena Telah Menancapkan Luka, Karenamu Aku Jadi Lebih Dewasa

couple-love-water-summer

Untuk sepenggal cerita yang telah kita lukis bersama, izinkan aku untuk berterimakasih kepadamu dan semesta. Dari kisah itu aku belajar bahwa, tidak seharusnya aku mencintai dengan sepenuhnya.

Terimakasih juga untuk ujian kecil untuk menempa hati yang aku punya. Darimu aku belajar jadi manusia yang jauh lebih dewasa. Mari berjalan kembali meski tak searah, meski aku tahu ini tak akan mudah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Putus Cinta Justru Membuatku Bersyukur, Sebab Itu Berarti Tuhan Telah Menyiapkan Laki-laki Yang Lebih Baik Untukku

women (2)

“Tujuan pacaran adalah untuk putus, bisa karena menikah bisa karena berpisah – Pidi Baiq”

Meski pernyataan di atas memang benar adanya tapi rasanya tidak satupun dari kita yang mungkin menginginkan hubungan yang berakhir dengan tidak baik. Akan tetapi sejatinya hubungan dijalani oleh dua orang yang berbeda, pasti selalu mengalami perubahan. Yang kadang dipercaya sebagai faktor pemicu perpisahan diantara keduanya.

Hal ini juga berlaku untuk kita sebagai perempuan yang mungkin jadi pihak yang ditinggalkan. Bersedih dan mulai menyalahkan keadaan atau bahkan mengutuki diri sendiri mungkin memberi kita rasa puas. Namun itu bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan, meski menyakitkan harusnya ini jadi pelajaran. Putus karena berpisah memang pasti meninggalkan luka, tapi ini adalah salah satu hal yang indah. Mengapa disebut demikian? Karena ada banyak hal yang patur disyukuri pasca putus cinta.

Akhirnya Kamu Tahu Bahwa Cintanya Hanyalah Barisan Kata-Kata Manis Saja

love

Setelah putus kamu jadi tahu bahwa cinta yang selama ini dibicarakan olehnya tidaklah benar adanya. Coba pikirkan kembali jika hubungan yang kamu jalani dengannya, akan tetap berlangsung hingga jenjang yang lebih serius lagi. Hingga akhirnya kelak akan hidup berdua dengan orang yang tidak bisa menghargai cinta tulusmu. Meski dirinya kerap mengucap kata-kata manis dan sayang bukan berarti dia telah mencintaimu dengan tulus.

Laki-laki yang benar-benar tulus mencintai bukan dia yang mudah mengucap cinta. Tapi dia yang bisa menunjukkan sikap melindungi dan menghargai bagi seorang wanita yang disayangi. Karena satu tindakan akan lebih berarti daripada beribu ucapan sayang yang hanya diucapkan saja. Kenyataan ini akan menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus bersyukur.

Putus Cinta Membuatmu Memiliki Waktu Untuk Mengembangkan Kepribadian Yang Lebih Positif

happy

Meski apa yang terjadi diantara kita dengan dirinya jelas meninggalkan luka hati, jangan pernah membencinya. Setidaknya ada beberapa hal baik lain yang telah diberikannya. Selain kebohongan cinta yang sering diucapkannya, selama berpacaran dengannya tentu ada beberapa perubahan yang telah kita dapatkan.

Perubahan penampilan, pemikiran dan hal-hal lain yang memang bersumber darinya. Serta beberapa usaha dan hal-hal baik yang mungkin tidak akan pernah kita dapatkan sebelum bertemu dan pacaran dengannya. Karena pada kenyataanya setiap orang yang hadir dalam hidup kita, akan selalu memiliki arti yang berbeda-beda. Tinggal bagaimana kita bisa melihat hal-hal baik yang memang dibawanya.

Kamu Semakin Paham Dan Mengerti Akan Kualitas Diri Yang Lebih Dewasa Lagi

women

Setelah semua itu terjadi mungkin kamu akan mulai mencari-cari penyebab hubungan berakhir. Mulai dari mengintrospeksi diri hingga bayangan kemungkinan tentang dirinya yang telah punya pacar baru. Disini kamu akan menyadari bahwa ternyata ada beberapa hal yang memang tidak kamu sukai darinya dan sebaliknya.

Disadari atau tidak menjalin hubungan dengannya malah merubah kamu menjadi orang lain. Hal-hal yang tadinya kamu tidak sukai justru  jadi dilakukan hanya untuk menyenangkannya. Dari hal ini kamu bisa belajar untuk mengevaluasi diri untuk menjadi sosok yang lebih baik dan dewasa. Berpisah dengannya akan memudahkanmu untuk menyadari semua hal ini lebih cepat, jadi harus disyukuri!

Menjadi Pengalaman Agar Lebih Bijak Dalam Memilih Pasangan

women (3)

Tidak hanya kamu saja, beberapa teman atau kerabat yang kamu miliki mungkin juga bernasib sama. Dari pengalaman ini, kamu bisa berbagi pengalamanmu mereka. Tentang bagaimana laki-laki yang tulus atau dia yang ternyata hanya berpura-pura saja.

Bayangkan hanya dengan berbagi cerita dan saran saja, kamu telah menyelamat orang lain dari cinta yang salah. Begitu pula dengan dirimu sendiri, dari kisah kemarin kamu akan lebih hati-hati. Memilih pasangan tak lagi tentang seberapa romantis dia, tapi tentang bagaimana dia bisa setia dan melindungimu.

Kamu Bisa Punya Lebih Banyak Waktu Bersama Keluarga Dan Sahabat

Young Women Travel Together Concept

Tak perlu diragukan lagi peran keluarga dan sahabat memang sangat berarti dalam hidup kita. Termasuk pada saat sedang sakit hati sehabis putus dari pacar, merekalah yang tetap setia untuk tetap berada di dekatmu. Memberi dorongan berupa semangat dan hal-hal yang kamu butuhkan demi menghiburmu.

Pada momen itu kamu akan mengerti bahwa keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang tidak akan pergi, bahkan pada titik terendah hidupmu sekalipun. Mereka akan selalu menjadi orang yang selalu menginginkan hal terbaik dalam hidup. Dari titik ini kamu akan semakin bersyukur bahwa dengan putus kamu bisa menyadari kasih sayang mereka.

Setelah Kejadian Itupun Kamu Jadi Perempuan Kuat Yang Lebih Sabar Dan Ikhlas

women (4)

Satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan setelah putus dari pacar adalah menjadi orang yang sabar dan ikhlas. Biarkan semua yang telah terjadi pelan-pelan berlalu. Karena satu hal yang perlu kamu ingat bahwa semua hal yang ada sudah diatur oleh sang pemilik semesta.

Patah hati akan membuat kita lebih menghargai apa itu yang namanya cinta. Bagaimana mengikhlaskan sesuatu yang meski kamu inginkan tapi ternyata bukan lagi milikmu. Kelak kamu akan bertemu orang baru yang bisa mencintaimu dengan tulus.

Kamu Jadi Berkesempatan Untuk Mendapatkan Cinta Yang Lebih Baik Dari Orang Yang Tepat

date

Menghabiskan waktu untuk meratapi perpisahan dengan dia yang nyatanya tidak bisa mencintai dan menghargaimu adalah tindakan yang sia-sia. Bahkan dia sebenarnya telah kehilangan perempuan yang dengan tulus bisa mencintainya, jadi pihak yang harusnya merugi adalah dirinya.

Sedangkan kamu adalah orang yang harusnya bersyukur telah lepas dari dia. Percayalah bahwa diluar sana ada laki-laki lain yang akan bersedia, mencintai dan menerimamu dengan tulus. Beryukurlah untuk itu!

Karena semua hal kita alami telah digariskan termasuk masalah percintaan yang kamu miliki. Tinggal bagaimana kamu bisa menyikapi hal-hal buruk dengan nilai baik yang bisa kita ambil dari setiap kejadian dan pengalaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Momen PDKT Adalah Masa Yang Krusial, Tanpa Sadar Melakukan 5 Hal Ini Bisa Membuat Kamu Kehilangan Laki-laki Incaranmu

pexels-photo-235966

Ketika wanita jatuh cinta biasanya susah ditebak, karena bisa saja kita terlihat tertarik padahal tidak ataupun justru sebaliknya, terlihat tidak tertarik padahal setiap malam terbayang-bayang wajahnya. Kalau sudah begini cowok yang berusaha mendekatimu sering terkena jebakan batman.

Ada sikap-sikap yang menurut kita sebagai wanita biasa saja tetapi justru membuat cowok berpikir ulang untuk terus melancarkan pendekatan yang berujung sebuah hubungan serius. Jangan sampai deh gara-gara sikap kamu yang salah justru membuat si dia yang kamu cinta mundur lalu menghilang.

Lagi Online, Tapi Kamu Malah Balas Chat-nya Dia Lama. Sikapmu Itu Bisa Bikin Dia Mikir Yang Bukan-bukan

phone

Saat lagi pendekatan kamu dan dia akan cenderung melakukan komunikasi lebih intens dibandingkan yang lain. Tetapi karena kamu tidak ingin terlihat menunggu pesannya atau terlihat menyukainya dengan respon balas chat yang cepat, kamu memilih untuk mengulur waktu. Jika kamu sedang online tetapi chat dari dia tidak langsung direspon, bisa jadi dia akan mikir yang bukan-bukan tentang kamu.

Bisa juga dia akan menganggap kamu tidak tertarik dengannya. Jika hal yang sama terjadi padamu apa yang akan kamu pikirkan tentang si dia? Kalau tidak mundur teratur, rasa curiga yang besar akan meliputi pikiran. Jadi ada baiknya kamu tidak perlu mengulur waktu hanya untuk menutupi perasaanmu.

Kalau Bukan Dia Yang Cerita, Sebaiknya Hindari Mengorek Masa Lalunya

Ini nih yang jadi racun setiap wanita ketika sedang melakukan pendekatan, kepo sama masa lalu si cowok. Rasa penasaran memang tidak bisa terbantahkan, tetapi kamu juga harus bisa melihat situasi dan kondisi yang memungkinkan untuk mencari tau tentang masa lalunya dia. Atau jangan cari tahu masa lalunya sama sekali kalau dia tidak bercerita tentang kehidupannya. Karena kamu dan dia hidup di masa sekarang, masa lalunya hanya sebagai media untuknya belajar dari kegagalan yang dia alami.

Kalau dia tak ingin mengungkit masa lalunya, sebaiknya kamu juga jangan mencari tahu. Alih-alih membuat kamu kian dekat dengannya, hubungan yang sudah terjalin malah akan memburuk. Entah disebabkan perasaan tak nyaman dari dia karena masa lalunya diungkit, ataupun perasaan kecewa dan was-was dari diri kamu karena si mantan ternyata lebih cantik dari kamu.

Pria Memang Suka Penasaran Kalau Kamu Jual Mahal, Tapi Kalau Kemahalan Mereka Juga Akhirnya Nyerah

Kalau kita sebagai wanita didekati oleh si dia dan respon kita cuek serta jual mahal. Akan membuat dia penasaran dan semakin ingin mengenalmu lebih dalam lagi. Tetapi kalau kamu terlalu cuek dan terlalu jual mahal, bukan rasa penasaran yang timbul tetapi rasa malas untuk terus mendekatimu. Karena dia merasa kamu tidak merespon, artinya kamu tidak tertarik. Begitu pikirnya.

Dia akan memilih menjauh dan mendekati wainita yang merespon dirinya lebih baik lagi. Karena bagi sebuah hubungan kalau kamu juga suka sama dia, maka yang harus berjuang adalah kalian berdua, hanya dia saja. Saling merespon bisa membuat hubunganmu lekas menjadi seperti yang kamu harapkan selama ini.

Entah Lebih Baik Atau Buruk, Kamu Tidak Perlu Membandingkan Dia Dengan Mantanmu

man (2)

Buat kamu yang masih menggunakan mantan sebagai topik andalan, sebaiknya mulai sekarang juga kamu hentikan. Selain akan membuat kamu terlihat masih belum bisa move on, si dia juga akan merasa kamu melukai harga dirinya.

Bagi seorang pria kebanggaannya adalah saat mendapatkan pengakuan dari wanita yang dia sukai. Tetapi kalau kamu membahas pria lain saat sedang bersamanya, akan membuat dia tidak dihargai dan bisa langsung dongkol dengan kamu.

Entah dia lebih baik atau tidak sebaik mantanmu, dia tetaplah manusia biasa yang memiliki apa yang tidak mantan kamu miliki, dan tidak memiliki apa yang mantan kamu punya. Jadi sebaiknya jangan pernah membandingkan dia dengan pria manapun.

Naluri Pria Memang Ingin Melindungi Perempuan Yang Disayangnya, Tetapi Kalau Kamu Sengaja Bersikap Lemah Justru Membuatnya Jengah

Semakin bertambahnya tahun semakin berubah pula pemikiran pria terhadap wanita idamannya, begitu juga sebaliknya. Kalau kamu masih berpikir bahwa pria suka dengan wanita yang terlihat lemah ataupun loading lama, rasanya kamu harus segera berubah. Mungkin terlihat menggemaskan ketika wanita bersikap demikian. Tetapi jika terus-terusan, hanya akan membuat pria enggan terus mendekat. Sebab saat pria mencari calon ibu untuk anaknya kelak, akan ada pertimbangan khusus yang dia pikirkan untuk pasangan idealnya.

Tentunya lemah dan loading lama tidak masuk hitungan, meskipun pria sangat suka melindungi wanita yang dia suka. Tanpa harus dibuat-buat, dia tetap akan menilai kamu menggemaskan dan harus dilindungi dari sudut pandang yang berbeda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top