Love & Sex

Lelaki Sejatinya Punya Hati yang Sensitif, Karenanya Hati-hatilah dengan Perkataanmu

Lelaki dinilai suka kurang peka. Tapi jangan salah, mereka sejatinya pun diciptakan dengan hati yang sensitif juga. Tanyakanlah pada pasanganmu, pasti ia tak akan menyangkalnya.

Sewaktu-waktu lelaki pun bisa terluka karena ucapan seseorang. namun jangan salah karena mereka bisa memiliki hati yang sensitif juga. Bahkan kamu harus selektif untuk memilih kalimat yang bakal dilontarkan.

Salah berbicara bisa saja membuat hatinya tersinggung dan terluka. Tapi secara tak sengaja, pasti kamu pasti pernah mengucapkan beberapa hal ini.

 “Ya ampun, kamu ngelakuin hal kecil semacam itu aja nggak bisa?”

Kalimat semacam ini berarti kamu memang sedang meremehkannya. Tentunya lelaki pun akan merasa harga dirinya terinjak. Selain itu, kalimat semacam ini jadi terdengar sangat agresif lho dan menyudutkan kelemahan pasanganmu. Jadi, kalau kamu memang tak ingin pasanganmu tersinggung dan marah, tak usah mengatakan kalimat semacam ini ya.

“Kan aku udah bilang berulang kali, kamu tetap lakuin, ngeyel sih kamu kalau aku kasih tau,”

Jangan sampai kamu jadi pasangan yang egois ya girl. Biasanya, perempuan rentan sekali menyudutkan pasangannya. Terutama kalau pasangannya melakukan kesalahan padahal sudah diwanti-wanti sejak lama.

Tapi hati-hati, mengatakan kalimat ini juga sama saja dengan menyalahkan pasanganmu. Begini, mungkin saja dia memang salah, tapi kamu tak perlu mengatakan kalimat semacam ini kan?

Kalau dia tak terima, justru bisa memperburuk keadaan. Bahkan dia juga bisa merasa kalau kamu hanya sedang mencari-cari kesalahannya.

“Pacarnya temanku bisa melakukan hal itu lho, hebat ya dia. Kamu bisa juga nggak?”

Berhentilah membandingkan pasanganmu dengan lelaki lainnya. Kalau kamu melakukannya, ini adalah hal yang cukup fatal loh. Kamu bisa membuat hatinya terluka karena mengira dia gagal dan merasa tak cukup baik untukmu.

Bahkan, dia bisa saja merasa kalau kamu tak sungguh-sungguh menyayanginya. Untuk itu, jangan terbiasa membandingkan pasanganmu dengan pasangan temanmu ya. Bersyukurlah dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

“Kamu ngapain sih ngelakuin ini? Kayak nggak ada kerjaan lain aja,”

Hindarilah kalimat semacam ini kalau kamu tak ingin membuatnya murka. Begini, kalimat ini sama saja kalau kamu tak menghargai yang sedang dikerjakannya.

Mungkin hal yang dilakukannya terlihat tak penting bagimu, tapi bisa saja penting buatnya kan? Jadi berusahalah untuk berempati ya, kawan. Bagaimanapun, kamu menyayanginya kan?

“Hobimu mahal ya. Buang-buang duit aja,”

Hobi adalah salah satu cara refreshing dan baik untuk memperbaiki mood seseorang. Nah, kalau pasanganmu punya hobi, hal itu wajar. Tapi kalau kamu mengeluh soal hobinya, tak menutup kemungkinan dia akan tersinggung. Bahkan bisa memicu pertengkaran hebat.

Kamu tentu tak mau kan kalau seandainya kamu punya hobi, dan hobimu dikomentari oleh pasanganmu? Rasanya pasti menyebalkan. Karenanya, jangan lakukan hal semacam itu terhadap pasanganmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bagi Pecinta Pasta, Ini 5 Trik Memasaknya Agar Rasanya Lebih Menggoda

Pasta merupakan salah satu makanan yang cukup mudah untuk dibuat. Banyak juga yang menyukai makanan yang satu ini. Biasanya orang-orang akan memasaknya hanya dengan merebus dan menambahkan saus juga keju saja di atasnya. Padahal ada trik lain loh untuk bikin rasa pasta ini lebih nampol di lidah. Yuk langsung simak saja kelima trik berikut.

1. Merebus Pasta dengan Susu

Trik ini akan membuat cita rasa pastanya akan lebih creamy. Jadi mulai sekarang jangan hanya merebusnya dengan air biasa saja ya? Cobalah untuk merebusnya menggunakan susu.

2. Merebus Pasta dengan Air yang Sudah Dibumbui

Trik selanjutnya, kamu bisa menggunakan air yang sudah dibumbui sebelumnya untuk merebus pasta. Trik ini akan membuat rasa pasti akan lebih nikmat dan tak hambar.

3. Menggoreng Pasta Sebelum Dimasak

Mungkin kamu menganggap trik yang satu ini sedikit aneh. Namun trik ini ternyata bisa membuat tekstur pasta yang kamu masak lebih baik loh. Kamu tak perlu menggorengnya terlalu lama, cukup sekitar empat menit saja.

4. Merendam Pasta dalam Air Dingin Sebelum Direbus

Selain dengan cara menggoreng, kamu juga bisa mendapatkan tekstur pasta yang baik dengan merendamnya terlebih dulu dalam air dingin sebelum merebusnya. Kamu bisa merendam pasta yang ingin kamu masak sekitar 30 menit.

5. Menggunakan Baking Soda untuk Mengubah Tekstur Pasta

Kamu bisa loh membuat pastamu terasa seperti ramen. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu merebus pasta dengan satu sendok baking soda. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air. Trik ini akan membuatmu mendapatkan tekstur pasta yang lebih kenyal layaknya ramen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

4 Zodiak Perempuan yang Tak Suka Dikendalikan oleh Pasangannya

Menjalin hubungan bukan hal yang mudah. Terlebih jika kedua orang yang berhubungan itu memiliki sifat atau karakter yang berbeda dan tak bisa saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.

Tak semua perempuan akan diam saja saat pasangannya mencoba memegang kendali dan mengatur kehidupannya. Beberapa di antaranya adalah perempuan dengan 4 zodiak ini.

1. Zodiak Aries

Aries termasuk zodiak yang memiliki sifat dominan. Dia akan tegas memberontak saat pasangannya mencoba mengendalikannya. Dia bukan orang yang bodoh dalam menjalin hubungan. Meskipun ada rasa cinta, namun logikanya jauh lebih bekerja.

2. Zodiak Taurus

Taurus memang zodiak yang memiliki sifat lemah lembut. Namun jangan salah, untuk urusan dalam hubungan, Taurus bukan sosok yang akan mengalah begitu saja saat pasangannya mencoba mengatur hidupnya.

Dia memiliki pandangan bahwa hubungan yang sehat bukanlah hubungan yang saling mengendalikan, melainkan saling mendukung.

3. Zodiak Gemini

Gemini terkenal sebagai sosok yang dominan. Dia adalah sosok pengontrol, bukan yang dikontrol. Inilah yang membuatnya akan menolak dengan keras saat pasangannya bermaksud untuk mengendalikannya

4. Zodiak Sagitarius

Sagitarius memiliki sifat yang sederhana. Dia tak mau membesar-besarkan suatu masalah. Jika dia merasa pasangannya ingin mengendalikannya, dia akan langsung meninggalkannya.

Baginya bukan hal yang baik jika dia tetap melanjutkan hubungan yang tak membuatnya nyaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Ternyata Ini Alasan Laki-laki Tak Mau Pacaran Meskipun Dia Menyukaimu

Rupanya modal cinta saja memang tak cukup. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam menjalin hubungan percintaan. Inilah yang membuat tak semua laki-laki bisa langsung mengajakmu pacaran hanya karena dia menyukaimu saja.

Yap, ada alasan lain yang membuat mereka mengurungkan niat terlebih dulu untuk pacaran.

1. Masih Ada yang Ingin Dicapainya Terlebih Dulu Sebelum Pacaran

Bisa jadi alasan dia tak ingin pacaran dulu karena ada suatu hal yang ingin dilakukannya terlebih dahulu. Misalnya saja dia ingin lulus kulah dulu, ingin bekerja dulu atau memiliki keinginan lainnya yang lebih harus diprioritaskan.

2. Takut Kehilangan Kebebasannya

Mungkin saja alasannya tak ingin pacaran adalah adanya ketakutan akan kehilangan kebebasannya. Dia tak ingin kebebasan yang selama ini dia miliki hilang begitu saja karena pacaran denganmu.

3. Masih Belum Berpikiran untuk Memiliki Pasangan dalam Waktu Dekat

Dia memang suka padamu, namun dia belum sampai berpikir untuk menjalin hubungan dalam waktu dekat. Dia masih ingin melakukan hal lain dibanding menjalin sebuah hubungan percintaan.

4. Masih Memiliki Masalah Keluarga yang Belum Terselesaikan

Jika alasannya tak ingin pacaran terlebih dulu denganmu karena hal ini, dia patut mendapatkan apreasiasi darimu. Dia laki-laki yang bertanggungjawab. Dia tak ingin membebanimu dengan segala masalah yang dimilikinya.

5. Belum Yakin dengan Kehidupannya di Masa Depan

Dia tahu bahwa hubungan tak hanya bermodalkan cinta saja. Dia perlu menjamin kehidupanmu di masa mendatang. Karena itulah dia belum bisa menjadi pacarmu. Dia saja masih belum yakin dengan karirnya di masa depan.

6. Belum Siap untuk Berkomitmen

Dia memiliki masalah pada komitmen. Dia tak bisa berkomitmen dengan satu perempuan saja. Itulah alasan kenapa dia masih menunda untuk berpacaran. Dia tak mau kamu tersakiti karena kelabilan yang masih dimilikinya.

7. Takut Tak Bisa Memberikan Perhatian Untukmu di Tengah Kesibukannya

Dia adalah orang yang sangat sibuk. Sehingga hampir tak mungkin dia bisa memberikan waktu dan perhatian yang cukup untukmu. Karena itulah dia mengurungkan niatnya terlebih dulu untuk berpacaran. Cukup berteman saja dulu sebelum waktu yang tepat benar-benar datang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top