Kesehatan & Me Time

Lakukan Tips Sederhana Ini Agar Kulit Wajahmu Jadi Halus Dan Bersinar!

merusakkulitwajah

Memiliki kulit wajah halus dan bersinar merupakan idaman setiap perempuan. Sayangnya tak mudah untuk memperoleh kulit idaman tersebut. Pori-pori membesar adalah masalah utama yang kerap ditemui wanita. Bukan hanya merusak penampilan, hal itu juga bisa menimbulkan jerawat dan membuat wajah jadi kusam. Biasanya hal ini kerap dialami oleh perempuan dengan jenis kulit wajah berminyak dan kombinasi.

Memiliki kulit wajah dengan pori-pori besar tak lantas membuat kamu kehilangan harapan untuk memperoleh kulit idaman. Kamu cukup melakukan 8 tips ini dengan telaten. Setelah itu kulit wajah halus yang halus dan bersinar pun bisa kamu miliki.

Rutin membersihkan wajah dan exfoliating  akan membuat kulit wajahmu tak lagi kusam!

Selalu rajin membersihkan wajah sebelum tidur. Kegiatan ini dapat menghilangkan kotoran dan sebum yang terdapat pada pori-pori. Tidak perlu terlalu sering, cukup satu kali sebelum tidur agar pori-pori pada wajah dapat ‘bernapas’ dengan lebih lega karena tidak adanya kotoran yang menempel.

Selain itu, lakukan juga exfoliating sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Exfoliating merupakan pelepasan kulit atau sel mati dengan menggunakan bantuan scrub. Rutin melakukan hal ini akan memberi manfaat baik untuk kulitmu.

Belilah produk wajah yang tepat dan terbuat dari bahan alami!

Kebanyakan wanita yang mengalami pori-pori yang membesar di wajah dikarenakan salah membeli produk wajah. Pilihlah produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, agar tidak timbul gejala-gejala yang merugikan. Sebisa mungkin, pilih produk perawatan wajah yang terbuat dari bahan alami dan mengandung bahan-bahan yang sudah lulus uji BPOM.

Penting menggunakan tabir surya saat beraktifitas!

Terlalu sering terkena sinar matahari dapat menyebabkan kulit mudah sekali iritasi dan lapisannya menebal. Sel kulit mati kebanyakan menumpuk di sekitar pori-pori hingga membuatnya jadi lebih besar. Gunakan tabir surya yang memiliki kandungan SPF tinggi agar kulit wajahmu tetap terlindungi dari sinar UV.

Untuk mengatasi wajah berminyak kamu bisa menggunakan masker clay. Pakai secara rutin satu hingga dua kali dalam seminggu ya!

Masker clay berfungsi untuk mengurangi kelebihan minyak dan air yang ada pada kulit dan membuat pori-pori wajah menjadi kecil. Gunakan master clay secara rutin satu atau dua kali dalam seminggu. Jangan memakai masker clay terlalu sering karena dapat berdampak buruk terhadap kulit wajah.

Bisa juga menggunakan masker ini tidak di seluruh permukaan kulit wajah, tetapi hanya di area wajah yang yang mengandung minyak berlebih dan pori-pori besar saja. Utamanya di sekitar dahi, hidung, dan pipi.

Agar wajahmu tetap elastis dan terjaga kekencangannya, gunakan kolagen secara rutin ya!

Kamu pasti sadar diri, bahwa semakin usia kamu bertambah elastisitas kulitmu pun akan berkurang. Kulit yang sudah tidak kencang lagi, bisa menyebabkan keriput! Hiiy…! Pasti tak mau kan, diusia yang masih terbilang muda tapi wajah sudah keriput layaknya nenek-nenek?

Nah, agar kulit wajah tetap terjaga elastisitas dan kekencangannya, gunakan kolagen secara rutin pada kulit wajah. Tambahkan juga vitamin C yang berkhasiat meningkatkan produksi kolagen dan elastin alami pada kulit wajahmu.

Kurangi mengkonsumsi makanan yang berminyak. Bisa berpengaruh buruk pada kulit wajahmu loh!

Bukan hanya debu dan kotoran saja yang membuat kulit wajah cepat rusak dan menyumbat pori-pori, mengonsumi makanan yang tidak sehat juga dapat berdampak buruk lho di kulit wajahmu. Makanan seperti apa yang sebaiknya dikurangi konsumsinya?

Makanan yang mengandung banyak minyak tak sehat dan lemak dapat dengan mudah membuat kulit jadi iritasi dan membuat pori-pori tersumbat. Disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah sebagai gantinya. Selain itu, makanan sehat yang mengandung banyak vitamin dan mineral membantu untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam dan embuatnya dapat bekerja dengan optimal, sehingga kulit wajah tetap cantik dan pori-pori pun tak akan membesar.

Ini sangat penting kamu lakukan. Jangan malas membersihkan make up!

Ini nih yang masih saja banyak dilakukan oleh banyak wanita dan sering dianggap sepele. Membersihkan wajah dari make up sebelum tidur seringkali diabaikan, entah karena alasan malas atau lupa. Sesibuk apapun dirimu, jangan melewatkan kegiatan yang satu ini. Bila tak dibersihkan sisa-sisa make up yang masih menempel di wajah dapat menyumbat pori-pori. Bahkan bisa mengundang datangnya jerawat loh!

Janganlah malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur demi kebaikanmu sendiri. Kulit wajah yang bersih, dapat membantu pori-pori beristirahat dan bernapas sehingga bisa mengeluarkan kotoran yang menempel secara alami. Jika wajah sudah berjerawat, kamu sendiri kan yang rugi?

Untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah, kamu bisa menggunakan toner!T

Cara terakhir agar kamu bebas dari pori-pori yang membesar adalah dengan rajin menggunakan toner. Pilih toner yang memiliki kandungan asam laktat dan glikolat. Kedua bahan ini berfungsi untuk mengembalikan kesegaran kulit dan menjaga kulit wajah tetap prima.

Cara menggunakan toner yang baik adalah memakainya setelah membersihkan wajah, bukan sebelum memakai pelembab. Jika kamu termasuk tipe yang sensitif kulitnya, disarankan hanya gunakan toner 2 kali dalam seminggu untuk menghindari kulit jadi terlalu kering.

 

Meski terlihat ribet, tapi perawatan wajah itu penting lho! Apalagi diusiamu yang semakin dewasa ini. Sudah saatnya sadar akan pentingnya merawat kulit wajah. Agar disaat memasuki usia 40 tahun nanti, wajahmu masih terlihat awet muda. Selamat mencoba ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Untuk Ibu Rumah Tangga, Dengan Siasat Ini Pekerjaan Rumah Tak Lagi Susah

Ini adalah kenyataan yang tak bisa kita hindari, meski memilih di rumah atau tetap bekerja. Menjadi istri dan ibu rumah tanggga, mengharuskan kita melakukan beberapa pekerjaan baru.

Lalu apa jadinya jika kita belum cukup pintar untuk melakukan segalanya seorang diri? kamu tak perlu khawatir, karena ini memang jadi babak baru untuk diri kita. Dan demi memudahkan itu semua, beberapa siasat yang  ini bisa kita contek untuk mempermudah pekerjaan rumah.

 

Tak Ubahnya Dengan Pekerjaan Lain, Apa Yang Ingin Kita Kerjakan Di Rumah Juga Perlu Untuk Di Rencanakan

pexels-photo-58457

Hal ini jadi bagian pertama yang perlu kita pikirkan. Cobalah buat sebuah daftar rencana pekerjaan yang ingin kita lakukan. Tak perlu banyak-banyak, cukup dengan beberapa pekerjaan yang kemungkinan bisa diselesaikan dalam satu hari saja.

Karena ini akan membantu kita untuk mengorganisir segalanya dengan mudah. Sehingga kita tak lagi merasa kewalahan untuk mengerjakan segala sesuatunya. Selain itu, pekerjaan yang direncanakan akan membantu kita untuk menghemat waktu dan tenaga.

 

Karena Tak Semua Hal Bisa Kita Lakukan, Tak Ada Salahnya Jika Meminta Bantuan

woman-kitchen-man-everyday-life-298926

Meski katanya ibu rumah tangga adalah makhluk bertangan seribu, tentu ada beberapa hal yang harus dibantu. Kita bisa berbagi tugas dengan suami, pada beberapa pekerjaan. Ini bertujuan agar pekerjaan yang ingin kita lakukan dapat selesai dalam waktu yang singkat. Tak hanya itu saja, sebagai dua orang yang sudah tinggal serumah. Tentu ini jadi moment berharga, dari sini kita semakin tahu bahwa ia memang suami yang ingin berbagi dengan kita. Tak hanya pada hal-hal yang menyenangkan saja,termaksud pada kegiatan yang cukup menguras tenaga.

Jangan Menunda-nunda Pekerjaan, Kalau Memang Memungkinkan Segera Lakukan

rsz_toa-heftiba-214340

Rasa malas yang tiba-tiba menyerang memang jadi musuh besar bagi kita. Di benak kita selalu masih ada hari esok untuk menyelesaikannya. Padahal ini adalah pemikiran yang salah. Tak hanya untuk masalah pekerjaan rumah saja, menunda pekerjaan yang lain sama dengan menambah beban.

Karena di hari yang berbeda, kita tentu sudah akan bertemu dengan pekerjaan yang beda pula. Bukannya selesai, justru beban pekerjaan yang kita punya malah bertambah. Maka jangan pernah menunda, lakukan apa yang dapat di selesaikan hari itu juga.

Untuk Menghemat Waktu Sebisa Mungkin Kerjakan Beberapa Hal Secara Bersamaan

pexels-photo-296878

Kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah akan semakin baik, jika kita mau belajar perlahan. Karena meski terdengar sangat sepele, ini adalah pekerjaan yang butuh fokus dan siasat tepat. Coba ingat, bagaimana ibu kita dulu mampu mengerjakan semua pekerjaan rumah dengan cepat. Dirinya juga awalnya tentu sama seperti kita, masih meraba bagaimana kompisisi pola kerja yang akan digunakan. Untuk mempersingkat waktu di setiap pekerjaan. Biasanya mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan adalah sesuatu yang kita harus lakukan. Tak hanya melatih kecekatan dalam bekerja, ini juga mengurangi durasi pada setiap pekerjaan kita.

 

Dan Untuk Mempermudah Beberapa Pekerjaan Pilihlah Perabotan Rumah Tangga Yang Juga Pintar

Nah yang terakhir adalah point yang tak kalah pentingnya, mengingat segala hal terus berinovasi. Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas kita juga harus memilih produk rumah tangga yang juga pintar.

Blender (2)

Salah satun contohnya adalah blender pintar keluaran terbaru Cosmos. Bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke 41 Tahun, bertempat di Hotel Ciputra Grogol pada tanggal 19 September 2017 lalu, PT. Star Cosmos kembali memperkenalkan produk barunya, yakni Blender pintar. Lalu mengapa disebut pintar ?

Menurut Utet Siregar, General Manager Marketing dari cosmos, blender ini hanya perlu ditekan satu kali dan akan otomatis berhenti jika bahan yang kita blender sudah halus.

“Karena ini adalah blender pertama yang bisa beroperasi cukup dengan satu kali tekan saja. Selanjutnya ia akan berhenti sendiri sesuai dengan beban yang akan dihaluskannya” Ungkap Utet.

Tak hanya itu saja, lebih lanjut Butet juga mengatakan bahwa seri ini juga jadi blender pertama yang memiliki tiga mata pisau sekaligus. Berbeda dengan blender pada umumnya, yang hanya memiliki dua mata pisau saja. Tak hanya untuk menghaluskan bumbu dapur saja, blender ini juga di lengkapi dengan juicer yang tak kalah hebatnya. Jadi paket komplit yang memang akan mempermudah banyak pekerjaan rumah.

Karena kepintaraannya itu, sembari menghaluskan bumbu atau membuat jus, kita sudah bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya. Untuk itu perabot rumah tangga yang satu ini memang wajib kita miliki. Karena tak hanya bagus, ia juga telah membantu kita menghemat waktu dalam pekerjaan rumah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Putus Cinta Justru Membuatku Bersyukur, Sebab Itu Berarti Tuhan Telah Menyiapkan Laki-laki Yang Lebih Baik Untukku

women (2)

“Tujuan pacaran adalah untuk putus, bisa karena menikah bisa karena berpisah – Pidi Baiq”

Meski pernyataan di atas memang benar adanya tapi rasanya tidak satupun dari kita yang mungkin menginginkan hubungan yang berakhir dengan tidak baik. Akan tetapi sejatinya hubungan dijalani oleh dua orang yang berbeda, pasti selalu mengalami perubahan. Yang kadang dipercaya sebagai faktor pemicu perpisahan diantara keduanya.

Hal ini juga berlaku untuk kita sebagai perempuan yang mungkin jadi pihak yang ditinggalkan. Bersedih dan mulai menyalahkan keadaan atau bahkan mengutuki diri sendiri mungkin memberi kita rasa puas. Namun itu bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan, meski menyakitkan harusnya ini jadi pelajaran. Putus karena berpisah memang pasti meninggalkan luka, tapi ini adalah salah satu hal yang indah. Mengapa disebut demikian? Karena ada banyak hal yang patur disyukuri pasca putus cinta.

Akhirnya Kamu Tahu Bahwa Cintanya Hanyalah Barisan Kata-Kata Manis Saja

love

Setelah putus kamu jadi tahu bahwa cinta yang selama ini dibicarakan olehnya tidaklah benar adanya. Coba pikirkan kembali jika hubungan yang kamu jalani dengannya, akan tetap berlangsung hingga jenjang yang lebih serius lagi. Hingga akhirnya kelak akan hidup berdua dengan orang yang tidak bisa menghargai cinta tulusmu. Meski dirinya kerap mengucap kata-kata manis dan sayang bukan berarti dia telah mencintaimu dengan tulus.

Laki-laki yang benar-benar tulus mencintai bukan dia yang mudah mengucap cinta. Tapi dia yang bisa menunjukkan sikap melindungi dan menghargai bagi seorang wanita yang disayangi. Karena satu tindakan akan lebih berarti daripada beribu ucapan sayang yang hanya diucapkan saja. Kenyataan ini akan menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus bersyukur.

Putus Cinta Membuatmu Memiliki Waktu Untuk Mengembangkan Kepribadian Yang Lebih Positif

happy

Meski apa yang terjadi diantara kita dengan dirinya jelas meninggalkan luka hati, jangan pernah membencinya. Setidaknya ada beberapa hal baik lain yang telah diberikannya. Selain kebohongan cinta yang sering diucapkannya, selama berpacaran dengannya tentu ada beberapa perubahan yang telah kita dapatkan.

Perubahan penampilan, pemikiran dan hal-hal lain yang memang bersumber darinya. Serta beberapa usaha dan hal-hal baik yang mungkin tidak akan pernah kita dapatkan sebelum bertemu dan pacaran dengannya. Karena pada kenyataanya setiap orang yang hadir dalam hidup kita, akan selalu memiliki arti yang berbeda-beda. Tinggal bagaimana kita bisa melihat hal-hal baik yang memang dibawanya.

Kamu Semakin Paham Dan Mengerti Akan Kualitas Diri Yang Lebih Dewasa Lagi

women

Setelah semua itu terjadi mungkin kamu akan mulai mencari-cari penyebab hubungan berakhir. Mulai dari mengintrospeksi diri hingga bayangan kemungkinan tentang dirinya yang telah punya pacar baru. Disini kamu akan menyadari bahwa ternyata ada beberapa hal yang memang tidak kamu sukai darinya dan sebaliknya.

Disadari atau tidak menjalin hubungan dengannya malah merubah kamu menjadi orang lain. Hal-hal yang tadinya kamu tidak sukai justru  jadi dilakukan hanya untuk menyenangkannya. Dari hal ini kamu bisa belajar untuk mengevaluasi diri untuk menjadi sosok yang lebih baik dan dewasa. Berpisah dengannya akan memudahkanmu untuk menyadari semua hal ini lebih cepat, jadi harus disyukuri!

Menjadi Pengalaman Agar Lebih Bijak Dalam Memilih Pasangan

women (3)

Tidak hanya kamu saja, beberapa teman atau kerabat yang kamu miliki mungkin juga bernasib sama. Dari pengalaman ini, kamu bisa berbagi pengalamanmu mereka. Tentang bagaimana laki-laki yang tulus atau dia yang ternyata hanya berpura-pura saja.

Bayangkan hanya dengan berbagi cerita dan saran saja, kamu telah menyelamat orang lain dari cinta yang salah. Begitu pula dengan dirimu sendiri, dari kisah kemarin kamu akan lebih hati-hati. Memilih pasangan tak lagi tentang seberapa romantis dia, tapi tentang bagaimana dia bisa setia dan melindungimu.

Kamu Bisa Punya Lebih Banyak Waktu Bersama Keluarga Dan Sahabat

Young Women Travel Together Concept

Tak perlu diragukan lagi peran keluarga dan sahabat memang sangat berarti dalam hidup kita. Termasuk pada saat sedang sakit hati sehabis putus dari pacar, merekalah yang tetap setia untuk tetap berada di dekatmu. Memberi dorongan berupa semangat dan hal-hal yang kamu butuhkan demi menghiburmu.

Pada momen itu kamu akan mengerti bahwa keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang tidak akan pergi, bahkan pada titik terendah hidupmu sekalipun. Mereka akan selalu menjadi orang yang selalu menginginkan hal terbaik dalam hidup. Dari titik ini kamu akan semakin bersyukur bahwa dengan putus kamu bisa menyadari kasih sayang mereka.

Setelah Kejadian Itupun Kamu Jadi Perempuan Kuat Yang Lebih Sabar Dan Ikhlas

women (4)

Satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan setelah putus dari pacar adalah menjadi orang yang sabar dan ikhlas. Biarkan semua yang telah terjadi pelan-pelan berlalu. Karena satu hal yang perlu kamu ingat bahwa semua hal yang ada sudah diatur oleh sang pemilik semesta.

Patah hati akan membuat kita lebih menghargai apa itu yang namanya cinta. Bagaimana mengikhlaskan sesuatu yang meski kamu inginkan tapi ternyata bukan lagi milikmu. Kelak kamu akan bertemu orang baru yang bisa mencintaimu dengan tulus.

Kamu Jadi Berkesempatan Untuk Mendapatkan Cinta Yang Lebih Baik Dari Orang Yang Tepat

date

Menghabiskan waktu untuk meratapi perpisahan dengan dia yang nyatanya tidak bisa mencintai dan menghargaimu adalah tindakan yang sia-sia. Bahkan dia sebenarnya telah kehilangan perempuan yang dengan tulus bisa mencintainya, jadi pihak yang harusnya merugi adalah dirinya.

Sedangkan kamu adalah orang yang harusnya bersyukur telah lepas dari dia. Percayalah bahwa diluar sana ada laki-laki lain yang akan bersedia, mencintai dan menerimamu dengan tulus. Beryukurlah untuk itu!

Karena semua hal kita alami telah digariskan termasuk masalah percintaan yang kamu miliki. Tinggal bagaimana kamu bisa menyikapi hal-hal buruk dengan nilai baik yang bisa kita ambil dari setiap kejadian dan pengalaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tuntutan Cantik Ala Medsos, Dinilai Dari Seberapa Ahli Kamu Mengedit Foto

Beberapa kemajuan teknologi yang tadinya dipercaya akan mempermudah hidup, perlahan jadi beban yang terasa berat. Salah satunya adalah kebutuhan untuk tampil cantik di setiap kesempatan. Seorang perempuan diharapkan bisa menjadi sosok yang cantik, pintar dan berwawasan luas serta mampu menghargai sosok lawan jenis yang selalu merasa tak ingin dikalahkan.

Ternyata kebutuhan untuk tampil cantik, telah ada dalam diri tiap perempuan bahkan sejak kecil. Sesuai dengan hasil studi yang dilakukan Girlguiding UK, setiap perempuan berusia 7 hingga 10 tahun memiliki kebutuhan untuk sempurna dan menilai kecantikan hanya dari fisik saja. Studi lain dari Amerika Serikat yang diterbitkan oleh Journal of Occupational and Organizational Psychology menyebutkan bahwa perempuan menyasar target untuk cantik dan sempurna hampir di setiap aspek kehidupannya.

Tak hanya di dunia nyata saja, ambisi untuk tetap terlihat sempurna ini juga merambat ke dunia maya. Sebuah wadah yang tadinya diperuntukkan untuk berbagi informasi dan menjalin pertemanan berubah jadi jembatan penghubung untuk menunjukkan pesona di dunia maya. Maka wajar jika proses edit dan jajaran filter foto tak bisa lagi ditinggalkan demi hasil foto tanpa cela.

Jejeran Foto Cantik Di Media Sosial Dianggap Sebagai Cerminan Padahal Tak Selalu Demikian

“Sebenarnya nggak perlu cantik banget, tapi ya minimal pakai filter biar muka keliatan cerah aja”
Kalimat yang sering kita pakai sebagai pembenaran untuk hal sudah jadi rutinitas. Selain untuk menjadi wadah berbagi, media sosial juga dipercaya sebagai gambaran atas hidup yang kita jalani. Jika foto-foto yang terpampang bagus dan menawan, itu berarti sang pemilik punya hidup yang memang sempurna.

Hingga perlahan ada stigma baru yang dijaga dengan ketat, bahwa foto tanpa editan adalah sesuatu yang tak pantas untuk ditunjukkan. Lalu demi membela diri dari sesuatu yang sebenarnya tak salah, dengan cepat kita akan berkilah. Bukankah itu hal setiap orang?  Kalimat pembelaan seperti itu tentu memang tidaklah salah, karena yang sebenarnya salah adalah penilaian kita atas kata cantik yang sesungguhnya. Karena cantik di media sosial tak berarti juga cantik di dunia nyata.

Perlahan Cantik Di Media Sosial Berubah Jadi Kebutuhan Bagi Kita Kaum Perempuan

Kemudian candu atas rasa ingin tetap terlihat cantik pada setiap kesempatan, berubah jadi kebutuhan yang rasanya berada pada posisi yang cukup penting. Meski harus kita akui bahwa kecanggihan teknologi memang memberi ruang untuk kita bisa melakukan apa saja. Untuk itu jangan heran jika ada seseorang yang terlihat ambisius setiap kali mengedit foto demi feed yang terlihat kece di instagram.

Dan Demi Foto Yang Di Inginkan, Foto Bersama Dengan Teman Tidak Akan Terasa Sah Jika Hanya Dibidik Sekali Saja

Disetiap kesempatan bersama dengan beberapa orang teman, untuk sekedar mengabadikan kenangan. Mungkin kita akan mencoba untuk berfoto dengan personil lengkap, namun lagi-lagi ada sesuatu yang justru jadi ganjalan. Sebab saat foto bersama, kita tidak bisa mengotrol semua ekspresi dan mimik wajah pada setiap orang bahkan wajah kita sendiri.

Demi jejeran foto yang tetap telihat cantik dan mengangumkan, keinginan untuk tak perlu membagikan hasilnya pun jadi pilihan. Akan tetapi tak selesai sampai disitu saja. Bagaimana jika ternyata salah seorang teman akan membagikan hasil foto yang menampilkan sisi buruk dari wajah kita, yang jelas akan merusak citra? Inilah sebabnya, beberapa dari kita tak akan pernah merasa puas jika sedang foto bersama. Semua hal perlahan menjadi sesuatu yang membingungkan.

Hingga Akhirnya Kebiasaan Ini Membuat Seseorang Berasa Jadi Orang Yang Paling Cantik Meski Tak Nyata

Kita mungkin bisa saja berperan untuk tetap terlihat cantik dan sempurna, baik di dunia nyata ataupun media sosial lainnya. Menganggap kemampuan untuk mengedit foto sebagai standar bahwa kita memang bisa terlihat cantik. Hingga kemudian followers mulai berperan untuk menilai atau sekedar berkomentar. “Kok alisnya miring sebelah kak ? Ih warna lipsticknya kayanya ga cocok deh buat kakak, dan beribu pendapat lainnya”. Kalimat-kalimat yang tadinya kita anggap sebagai masukan untuk bisa lebih baik, berubah jadi bumerang yang justru mengekang.

Merasa bahwa diri memang cantik bukanlah sesuatu yang salah, namun jika hal tersebut ternyata berseberangan dengan fakta yang sebenarnya jelas akan jadi pertanyaan. Karena cantik yang sesungguhnya bukanlah di ukur dari penampilan fisik yang kita punya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top