Hangout & Travel

Lakukan 6 Hal Sederhana ini dengan Orang-Orang yang Kamu Sayangi! Agar Perayaan Malam Pergantian Malam Tahun Barumu Lebih Berkesan

Malam tahun baru adalah salah satu momen yang sayang jika harus dilewatkan begitu saja. Banyak hal-hal yang direncanakan guna merayakan tahun baru yang hanya terjadi sekali dalam satu tahun.

Tidak perlu berlibur ke luar negeri atau tempat-tempat wisata mewah lainnya yang perlu menghabiskan banyak uang untuk menjadikan tahun barumu menjadi tahun baru yang istimewa. Kamu dapat menjadikan tahun barumu lebih berkesan dengan hal-hal sederhana yang dapat kamu lakukan di rumah bersama orang-orang yang kamu sayangi. Apa saja hal sederhana yang dapat kamu lakukan?

 

Berikut adalah hal-hal sederhana namun dapat membuat tahun barumu lebih berkesan bersama orang-orang tersayang.

1. Melakukan permainan Truth or Dare untuk menumbuhkan rasa keterbukaan satu sama lain

Terkadang rasa keterbukaan dalam keluarga sangat kurang karena mungkin adanya rasa canggung antara satu sama lain. Kamu dapat menggunakan permainan Truth or Dare untuk menumbuhkan rasa keterbukaan itu. Keterbukaan akan muncul dengan keharmonisan yang tercipta lewat permainan ini. Terkadang hal yang kecil namun menyenangkan akan membuat suatu hubungan keluarga menjadi lebih baik. Dan hal ini pun akan membuat malam tahun barumu lebih berkesan dan menyenangkan.

2. Makan nasi tumpeng bersama dalam satu tempat untuk membangun kebersamaan

Rasa yang ada dalam makanan dalam piring yang berbeda akan berbeda pula dengan rasa yang muncul dari makan makanan yang sama dalam satutempat yang sama pula. Kebersamaan akan sangat terlihat saat itu. Tawa dan candaan juga terkadang sering muncul lewat cara ini. Hal sederhana yang mungkin belum pernah kamu lakukan sebelumnya ini, akan menyadarkanmu bahwa hal sederhana dapat menjadi hal yang lebih bermakna.

3. Menggelar pesta Barbeque kecil sebagai acara wajib di malam tahun baru

Bakar-bakar adalah salah satu ciri khas malam tahun baru. Jadi jangan lewatkan acara ini dalam perayaan malam tahun barumu. Begadang di malam tahun baru dengan sajian yang hangat pasti menggiurkan untuk dijadikan santapan malam.

4. Membuat pohon harapan untuk tahun depan untuk menjadi motivasi perjalanan di tahun depan

Cobalah menciptakan hal yang unik di malam tahun barumu kali ini. Buatlah satu pohon harapan di tahun depan dan mintalah anggota keluargamu untuk menuliskan harapannya di tahun depan di kertas yang sudah disediakan. Kemudian kertas-kertas tersebut digantungkan pada pohon harapan tahun depan. Hal yang sederhana bukan? Tapi hal ini dapat menjadi media yang dapat memotivasi orang-orang tersayangmu untuk mewujudkan harapan yang mereka tulis di tahun depan. Paling tidak mereka sudah membuat rencana pencapaian yang harus mereka capai di tahun depan.

5. Sekedar duduk bersama dan membuat obrolan yang menyenangkan untuk mempererat hubungan

Di malam biasa pasti kamu dan keluargamu jarang menggunakannya untuk sekedar mengobrol bersama kan? Untuk itu kamu dapat memanfaatkan malam tahun barumu untuk duduk bersama keluarga dan membuat obrolan yang menyenangkan. Hal itu dapat mempererat hubungan keluargamu.

6. Menyalakan kembang api untuk membuat malam tahunmu terlihat lebih meriah

Malam tahun baru akan kurang meriah tanpa adanya suara dan percikan cahaya yang ditimbulkan oleh kembang api. Jadi rayakan malam tahun barumu dengan pesta kembang api kecil-kecilan. Dengan begitu malam tahun barumu akan terasa lebih mewah dan lebih berkesan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Irit Juga Bisa Keren

Kamu tentu tak bisa lupa dengan motor pemecah rekor irit bahan bakar Suzuki Nex. Motor satu ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya. Dengan iritnya pengeluaran untuk konsumsi bensin kendaraan, terbayang budgetnya bisa dialihkan untuk belanja yang lain bukan?

Nah, di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari motor tadi. Dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya dijamin bikin mata terus tergoda.

Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II dengan konsep compact, slim dan awesome, yang kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini.

Secara desain motor ini nampak modern dan futuristik dengan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Disamping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” ujar Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu perubahan signifikan juga terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kita akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega. Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak.

Selain itu, berbeda dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilanmu. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top