Love & Sex

Lajang atau Memiliki Suami Menurutmu Lebih Sehat Mana? Ini Ulasannya!

Hidup adalah pilihan. Setiap pilihan yang diputuskan tentu membawa konsekuensinya masing-masing. Begitu pula saat kamu memilih untuk sendiri atau bersama laki-laki pilihanmu. Seperti koin yang selalu memiliki dua sisi yang berbeda, ada konsekuensi yang tetap harus kamu terima dari setiap keputusan.

Keputusan untuk tetap lajang maupun memiliki pasangan akan berpengaruh pada kesehatanmu. Memutuskan menikah bisa berdampak positif pada kesehatanmu, namun memilih untuk tetap sendiri juga tak selalu buruk. Berikut beberapa hal yang bisa dibandingkan antara orang yang masih sendiri dan mereka yang telah memiliki pasangan.

Menikah Membuat Resikomu Untuk Terkena Kanker Payudara Kian rendah. Namun Aktivitas Seksual Juga Bisa Meningkatkan Resiko Leher Rahim

Resiko beberapa jenis kanker yang lazim terjadi  pada perempuan biasanya memiliki hubungan dengan status pernikahan. Hal ini dapat ditemui pada kanker payudara. Resiko kanker payudara pada perempuan akan meningkat jika masih tetap lajang pada usia 35 tahun. Hal ini dipicu oleh faktor hormonal karena tak kunjung hamil dan menyusui.

Kabar kurang menyenangkannya adalah aktivitas seksual pada perempuan juga bisa meningkatkan resiko leher rahim. Hal ini dapat diminimalisir dengan tidak menikah di usia yang terlalu muda. Menikah diusia muda tidak terlalu disarankan karena berpotensi meningkatkan kerentanan terhadap infeksi HPV (Human Papilloma Virus)  yang merupakan penyebab kanker leher rahim.

Menikah Memang Mengurangi Resiko Laki-laki Terkena Kanker Prostat. Namun Bukan Berarti Jika Tidak Menikah Maka Resiko Laki-laki Untuk Terkena Kanker Prostat Jadi Lebih Besar Ya!

pexels-photo-175701

Menikah memungkinkan seorang laki-laki untuk memenuhi kebutuhan seksnya secara teratur. Hal ini bisa mengurangi resiko terkena kanker prostat. Namun penelitian yang dilakukan 3 tahun silam menunjukkan bahwa juga tidak ada peningkatan resiko kanker prostat pada biarawan di Napel dan Italia yang tidak menikah. Itu artinya menikah belum tentu lebih sehat dari melajang. Hubungan seks memang membawa banyak manfaat, namun bukan berarti bisa mendatangkan bahaya jika tidak dilakukan.

Memutuskan Menikah Itu Artinya Kamu Jadi Memiliki Tempat Berbagi Suka Duka. Resiko Stres Pun Jadi Semakin Kecil!

rsz_priscilla-du-preez-318422_1

Tetap menjalani hidup sendiri itu berart kamu lebih beresiko untuk stress. Berbeda jika kamu memiliki pasangan. Kamu bisa berbagi masalah. Itu artinya kamu tak harus berjibaku mengadapi kerasnya dunia sendiri. Ada dia yang akan selalu menjadi tempatmu bersandar dan mengulurkan bantuan.

Jangan menyepelekan stres. Stres bisa memicu radang atau  inflamasi di berbagai bagian tubuh. Kalau sudah begini kamu berpotensi mengalami gangguan jantung dan pembuluh darah hingga pertumbuhan sel-sel kanker.

Kabar Baiknya Menikah Bisa Mengurangi Resiko Kegemukan Dan Sindrom Metabolik

laki perempuan

Menikah akan membuat kamu terhindar dari sindrom metabolik yang bisa mengakibatkan kegemukan. Kamu yang tetap melajang memiliki resiko yang lebih tinggi terkena sindrom ini. Bahkan pasangan suami istri yang tidak hidup bahagia dan sering cek cok pun tetap mendapatkan kebaikan ini dibandingkan mereka yang tetap melajang atau memilih menjanda.

Memiliki Suami Akan Membuat Pola Hidupmu Jadi Lebih Sehat

woman-kitchen-man-everyday-life-298926

Menikah akan membuat resiko terkena penyakit kronis yang bisa mengakitkan kematian dini jadi berkurang. Bisa saling mengingatkan dan saling menjaga kesehatan pasangan adalah kuncinya. Paling tidak ada orang yang akan selalu menjaga dan mengingatkanmu sehingga pola hidup pun bisa jadi lebih sehat.

Lagi pula memiliki seseorang yang kamu cintai akan membuat dirimu ingin memberikan yang terbaik padanya bukan? Kamu pun tak sampai hati bila harus merepotkannya karena kamu sakit. Apa lagi bila kamu sampai menderita penyakit kromis. Maka tak heran, bila heran demi dia kamu berusaha menjaga kesehatanmu.

Meski begitu, pada akhirnya keputusan untuk melajang atau memiliki pasangannya tetap berada ditanganmu sepenuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Syahnaz Sadiqah & Jeje Sah Menikah, Begini 10 Potret Bahagia Pada Akad dan Resepsinya

Berpacaran kurang lebih selama 2 tahun, akhirnya Syahnaz dan Ritchie Ismail drummer dari band Govinda yang akrab disapa Jeje ini. Akhirnya sampai pada tahap yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Yap, kemarin sabtu, 21 April 2018 bertempat di Bandung yang juga merupakan kampung halaman dari Syahnaz pesta pernikahan mereka sah digelar.

Mengikat janji untuk bisa sehidup semati, rona bahagia jelas terpancar dari wajah dua sejoli ini. Memulai akad pada jam 1 siang, yang kemudian dilanjutkan pada resepsi mulai dari jam 4 sore hingga malam. Berikut ini 10 potret bahagia dari pesta meriah yang membuat Syahnaz terlihat bak putri kerajaan yang cantik luar biasa.

1. Sebelum memulai akad, Syahnaz terlihat sudah sangat mempesona bagi siapa saja yang melihatnya.

Sumber : https://www.instagram.com/syahnazs/

2. Lalu berjalan menuju meja akad diantar oleh kakaknya Nisya dan kakak iparnya Nagila Slavina

Sumber : https://www.instagram.com/syahnazs/

3. Sesaat sebelum mengucapkan ijab kabul, Jeje dan Syahnas terlihat sedikit tenang. Namun masih tetap menawan.

Sumber : https://www.instagram.com/syahnazs/

4. Selanjutnya bisa saling tatap dengan lega, karena sudah sah menjadi suami istri dengan bahagia.

Sumber : https://www.instagram.com/syahnazs/

5. Sudah sah menjadi suami istri, Jeje berharap Syahnaz akan jadi istri yang menurut pada suami. Seperti caption yang ia pakai foto ini.

Sumber : https://www.instagram.com/ritchieismail/

6. Dua kakaknya jelas bahagia, akhirnya melihat adik mereka kini sudah menikah.

Sumber : https://www.instagram.com/merryraffiahmad/

7. Pada acara resepsi malam harinya, Syahnaz terlihat sangat anggun dengan gaun pengantin yang ia kenakan.

Sumber : https://www.instagram.com/kamerarini/

8. Dan berdansa mesra dengan untuk kali pertama.

Sumber : https://www.instagram.com/kamerarini/

9. Hingga pada pose berpelukan mesra yang buat banyak orang juga bahagia, kala melihatnya.

Sumber : https://www.instagram.com/kamerarini/

10. Kalau yang ini Syahnaz terlihat tersipu malu, kala Jeje mencium tangannya sambil berlut dihadapannya.

Sumber : https://www.instagram.com/kamerarini/

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Dia yang Cemburunya Sudah Keterlaluan, Apa Pantas Dipertahankan?

Konon cemburu dari sosok pasangan katanya adalah tanda sayang, tapi bagaimana jika hal ini sudah masuk dalam kategori berlebihan? Tak lagi senang, kita mungkin kerap merasa kesal.

Akan tetapi, berhubung cemburu tak selalu terlihat dengan gambaran yang berbeda. Ada beberapa hal yang juga perlu kita perhatikan dari cemburu yang mungkin ditunjukkan oleh si dia. Untuk itu cobalah baca beberapa tanda dibawah ini, barangkali pacarmu juga memiliki sikap yang sama.

Dirinya Menelponmu Berkali-kali Sepanjang Waktu, Hanya Untuk Tahu Kamu Dimana

Yap, ini jadi tanda awal yang biasanya ia tunjukkan kalau sudah mulai cemburu dengan kadar yang berlebihan. Dirinya selalu merasa ingin tahu, segala hal yang kita lakukan. Tanpa merasa bahwa kita juga bebas melakukan hal lain, ia justru memanfaatkan telepon sebagai media yang sangat menganggu diri.

Pokoknya apa saja yang kamu lakukan, harus masuk dalam laporan. Seolah ia selalu ingin tahu semua tanpa terkecuali. Bahkan jika kamu hanya akan duduk santai di rumahpun ia selalu ingin tahu.

Jika Kamu Menghabiskan Waktu Bukan dengannya, Maka Dia Akan Sangat Marah

Entah dengan alasan apa saja, dirinya terlihat selalu mudah marah hanya karena berbagai hal yang harusnya tak perlu. Apalagi ketika kamu ketahuan bepergian bukan dengan dirinya. Selalu ada rasa curiga, bahkan jika kamu sedang bersama dengan keluarga.

Baik jika itu disampaikan dengan bahasa yang enak didengar, namun sialnya ia justru sudah lebih dulu emosi. Untuk kemudian berkata-kata karena tak suka.

Ia Tak Suka Kala Kamu Berbicara dengan Laki-laki Lain

Ya, dia memang pacar kita, namun bukan berarti tak boleh ada laki-laki lain lagi kan di hidup ini? Bahkan sekalipun itu adalah seorang teman, ia akan selalu menunjukkan kekesalan walau kita hanya sebatas mengobrol biasa.

Tanpa perlu berlama-lama untuk mempertimbangkan, laki-laki dengan tipe seperti ini rasanya tak pantas untuk dipacari. Masih pacaran saja sudah tak boleh berinteraksi dengan orang lain, bagaimana jika nanti sudah menikah?

Tanpa Merasa Kamu Punya Privasi, Ia Kerap Memeriksa Sosial Mediamu Tanpa Bilang-bilang

coba ingat lagi, berapa kali ia membuka sosial media milikmu tanpa meminta izin terlebih dahulu? dua kali? tiga kali? atau justru sering sekali? jika ternyata iya, itu artinya dia memang tak menghargaimu sebagai pasangannya.

Bentuk sayang tak selalu ditunjukkan dengan mengekang pasangan, karena sebagai perempuan kita juga paham. Mana batasan yang tak boleh dilanggar dalam menjalin hubungan. Jika perkara sosial media saja sudah semena-mena, apalagi hal lainnya.

Bahkan Dirinya Selalu Membatasi Segala Aktivitas dan Ruang Gerakmu

Suatu kali, ada satu hal yang tak jadi kamu lakukan hanya karena terhalang izin dari pasangan. Entah itu bepergian dengan teman, berlibur bersama kawan kantor, atau bahkan kepentingan pribadi yang kamu inginkan saja, akhirnya harus kamu urungkan.

Percayalah segala sesuatu yang berlebihan itu tak akan berbuah sesuatu yang baik. Begitu pula dengan cemburu yang katanya adalah bentuk sayang dari pacarmu. Jika sudah berlebihan, coba pikirkan ulang. Haruskah kamu akan tetap bertahan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Memilih Gaun Pengantin pun Butuh Pertimbangan Lain

Karena pernikahan adalah momen sekali seumur hidup, terlihat sempurna di hari itu adalah dambaan para wanita. Tak hanya dari sisi konsep, namun juga dari busana yang dikenakannya, wanita pasti ingin memakai busana yang cantik dan memukau di hari pentingnya itu.

Hanya saja, dalam memilih gaun pengantin pun tidaklah mudah. Banyak yang harus diperhatikan, mulai dari budget hingga model busana yang tepat dengan bentuk tubuhmu. Karenanya, untuk menghindari kesalahan dalam memilih gaun pengantin, setidaknya kamu pastikan dahulu model seperti apa yang kamu cari serta kenali dahulu bentuk tubuhmu.

Untukmu yang Mendambakan Pernikahan Bak Puteri Raja, Ball Gown Bisa Jadi Pilihan yang Paling Pertama

Gaun yang satu ini kerap jadi dambaan banyak wanita. Apalagi ketika mengenakannya, seorang wanita pun langsung terlihat anggun bak putri di negeri dongeng. Untukmu yang memiliki tubuh dengan pear-shape, keberadaan ball gown akan cocok untukmu lantaran detail rok yang terlihat mekar bisa menutupi bagian pinggul serta paha.

Kalau Cari Gaun yang Nyaman dan Aman, Pilih Saja A-Line Dress yang Cocok untuk Semua Bentuk Tubuh

Tapi faktanya memang tak semua orang mendambakan ball gown. Sebagian lainnya menjatuhkan pilihan pada dress yang dinamis dan fungsional yang bisa dipakai oleh semua bentuk tubuh.

Kalau kamu tipe yang seperti ini, coba saja cari referensi desain untuk A-Line dress. dress yang satu ini tampak seperti huruf A yakni bervolume dari bagian pinggang ke bawah. Otomatis saat mengenakannya tubuh dapat terlihat lebih jenjang.

Sementara Untukmu yang Dianugerahi Lekuk Tubuh Jam Pasir, Pakai Saja Mermaid Dress

Gaun ketiga ini disarankan untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh mirip dengan jam pasir. Dengan memilih  mermaid dress, percayalah,  gaun semacam ini bisa memperlihatkan lekuk tubuhmu. Julukan mermaid sendiri terinspirasi dari bagian bawah gaun dan aksennya yang seperti bentuk ekor duyung.

Untukmu yang Punya Tubuh Tinggi Kurus, Pakailah Sheath Dress demi Menonjolkan Efek Jenjang

Sementara untukmu yang punya julukan kutilang alias kurus tinggi langsing, jangan terburu-buru minder lantaran takut tak ada gaun yang tepat. Justru sheath dress bisa jadi jawabannya. Ya, sheat dress merupakan dress berdetail rok lurus ditengah betis, atau bisa juga lebih pendek.

Gaun dengan model yang relatif lurus dan sederhana ini biasanya akan cocok untuk pemilik tubuh tinggi demi menonjolkan efek jenjang.

Sementara Kamu yang Mungil, Pilihan Empire Waist Sepertinya Akan Sangat Tepat Untukmu

Sementara gaun empire waist, potongannya agk mirip dengan A-line dress. Gaun dengan potongan yang tepat di bawah dada ini pas dikenakan untuk perempuan bertubuh mungil. Ya, mereka yang mungil lalu memilih empire waist akan terkesan lebih tinggi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top