Kesehatan & Me Time

Konon, Dibanding Berhubungan Intim dengan Pasangan, Belanja Jauh Lebih Menyenangkan Hati Perempuan

Untuk kamu yang sudah menikah, berhubungan seks dengan suami pastilah jadi sesuatu yang menyenangkan. Selain jadi kebutuhan biologi setiap manusia, beberapa orang yang berpendapat bahwa hal ini jadi salah satu kenikmatan dunia.

Tapi, kamu perlu tahu, ternyata dari hasil penelitian, untuk perempuan berbelanja justru jadi sesuatu yang jauh lebih menyenangkan dibandingkan berhubungan badan. Lantas, kenapa begitu ya?

Dilansir dari The Daily Telegraph, yang melakukan sebuah studi dengan meminta beberapa orang partisipan untuk memilih antara seks atau berbelanja. Hasilnya cukup mengejutkan, karena ada sekitar sekitar 59 persen perempuan ternyata lebih memilih berbelanja ketimbang berhubungan intim dengan suaminya.

Tak berhenti disitu saja, pada pertanyaan lain tentang pilihan antara antara hubungan seks atau jalan-jalan ke luar negeri. Ternyata banyak juga yang memilih untuk hubungan intim dibanding jalan-jalan ke luar negeri.

Melihat hasil ini, peneliti kemudian mempertanyakan kepuasan seksual para partisipan yang berasal dari Inggris. Hasilnya, wanita 40-50 an ternyata lebih memiliki kehidupan seks yang menyenangkan dibandingkan mereka yang baru 20-an tahun.

Kesenangan yang dihasilkan dari belanja, memang digadang-gadang jadi sesuatu yang mengurangi kesedihan seseorang. Bahkan menurut para profesor di University of Michigan, Amerika Serikat berbelanja dapat mengembalikan kontrol atas situasi seseorang yang mana berpengaruh terhadap suasana hatinya.

Nah, kalau kamu, kira-kira lebih suka mana nih? Belanja atau tidur dengan suami tercinta?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Campaign Terbaru dari Merz Aesthetics, Ajak Perempuan Melakukan Perawatan Kecantikan

Menjadi cantik adalah keinginan semua perempuan, bahkan banyak yang rela untuk mengeluarkan uang agar tetap memiliki penampilan yang sedap dipandang. Dan ini bukanlah sebuah kesalahan.

Sejalan dengan keinginan itu, Merz Aesthetics, pemimpin global dalam bidang estetika medis, meluncurkan kampanye terbarunya ‘Merz Aesthetics Serendipity JourneyTM (MASJ)’ untuk mengajak para perempuan menemukan, menerima dan menampilkan jati dirinya.

Kampanye ini sendiri, telah menghadirkan kisah-kisah pribadi dari 11 tokoh wanita inspiratif yang disebut sebagai MASJ Squad dan berasal dari 11 negara Asia Pasifik, termasuk dari Indonesia. Adapun MASJ Squad tersebut terdiri dari YouTuber, aktris, penulis, pengusaha, dan bintang acara televisi.

MASJ Squad merupakan tokoh wanita yang telah menerima tantangan untuk memulai perjalanan mencari jati diri dan akan berbagi cerita tentang bagaimana mereka telah mengatasi berbagai permasalahan pribadi dalam hidup dan belajar untuk menerima diri sendiri tanpa perlu mengikuti standar kesempurnaan atau kecantikan yang dibuat oleh masyarakat umum.

Country Manager Merz Indonesia, Ricardo Manaloto, dalam acara jumpa pers yang dilaksanakan Merz Rabu, 26 Juni 2019 di Ocha Bella, Jakarta Pusat, mengatakan “Setiap perempuan tentu memiliki bagian tubuh yang paling disukai dalam dirinya, nah melalui kampanye ini, Merz Aesthetics,  berharap dapat membantu perempuan di seluruh dunia untuk memusatkan perhatian mereka pada fitur wajah yang mereka senangi dan mengurangi pemikiran negatif yang dapat mengurangi kepercayaan diri dan menghalangi potensi terbesar mereka.

Kampanye ini juga diharapkan dapat mengajak para perempuan untuk berani memulai percakapan yang membahas stigma terkait perawatan estetika medis dengan cara mengubah pola pikir masyarakat bahwa perawatan tersebut sama saja seperti kiat-kiat lain untuk mempercantik diri seperti menggunakan makeup, menata rambut, memilih gaya busana tertentu, dan berolahraga.”. Tutur Ricardo dalam kata sambutannya.

Sejalan dengan itu, masih dari acara yang sama Almiranti Fira yang jadi MASJ Squad untuk Indonesia dan juga seorang Youtuber, mengatakan, “Seharusnya perawatan estetika bukanlah hal yang tabu untuk bisa diceritakan. Bukankah kecantikan merupakan anugrah dari tuhan, dan salah satu cara mensyukurinya adalah dengan memelihara dan merawatnya. Oleh karena itu, di usia saya yang saat ini masih terbilang muda, saya tidak ragu untuk melakukan perawatan estetika”. ungkapnya.

Di sisi lain, data hasil survey Merz Aesthetics APAC Consumer Study: ‘Discovering The Truth About Beauty and Self-Confidence’ menunjukkan bahwa kepercayaan diri masyarakat di wilayah Asia pasifik, salah satunya Indonesia, masih rendah.

Survey tersebut juga menemukan bahwa wanita dan laki-laki Asia Pasifik sungkan atau sulit memuji penampilan diri sendiri. Survey konsumer ini dilaksanakan oleh Merz Aesthetics bekerja sama dengan with Frost & Sullivan di 11 negara Asia Pasifik (Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam) dan melibatkan 3.210 responden wanita dan laki-laki berusia 21 hingga 55 tahun.

Menggandeng dua klinik estetik Indonesia, Jakarta Aesthetic Clinic dan Miracle Clinic lengkap dengan beberapa perempuan-perempuan menginspirasi dari berbagai macam profesi. Merz Aesthetics berharap perempuan-perempuan di negara kita lebih berani dan percaya diri untuk melakukan perawatan estetika untuk tetap menjaga kecantikannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

10 Tips Cerdas Meminimalisasi Budget Resepsi Pernikahan Impian

Biaya untuk mengadakan resepsi pernikahan tergolong tidak murah. Bahkan banyak calon pengantin yang stress menjelang hari H pernikahan karena repot mengurus segala keperluan resepsi ini.

Beberapa pasangan yang memiliki low budget harus berpikir lebih keras untuk mewujudkan resepsi pernikahan impian mereka sesuai dengan budgert yang dimiliki.

Nah, untuk kamu yang mengalami hal sama, yaitu ingin mewujudkan resepsi pernikahan impian sesuai budget. Berikut adalah 10 tips cerdas yang mungkin dapat membantumu.

1. Membuat Daftar Tamu Undangan Seminim Mungkin

Jika tamu yang kamu undang tentu makanan, tempat, souvenir sampai undangan juga harus kamu perbanyak bukan. Akan lebih baik jika kamu membuat daftar tamu undangan seminim mungkin. Hal ini juga bisa memberi kesan private dalam resepsi pernikahanmu. Hanya tamu yang benar-benar dekat dengan mempelailah yang diundang.

2. Memanfaatkan Taman atau Halaman Rumah untuk Tempat Resepsi

Biaya untuk menyewa gedung rasanya tak murah. Daripada untuk biaya gedung, lebih baik kamu memanfaatkan taman atau halam rumahmu saja. Dengan begitu kamu akan mengurangi anggaran pernikahanmu untuk gedung bukan?

3. Memilih Restoran Loka untuk Menu Makanan

Kamu bisa memilih restoran local untuk mengatur menu makanan di resepsi pernikahanmu. Biasanya cara ini akan sedikit menghemat anggaran pernikahanmu. Tapi tetap jangan lupakan untuk berdiskusi terlebih dulu dengan pasanganmu.

4. Tak Perlu Menggunakan Tradisi Tertentu Jika Tak Diharuskan

Keberadaan tradisi tertentu tentu juga akan menambah anggaran untuk resepsi pernikahanmu. Jika memang tradisi itu tak harus dilakukan lebih baik tidak usah menggunakan tradisi tersebut.

5. Menyewa Sedikit Fotografer

Jika kamu memiliki teman yang ahli dalam bidang fotografi, lebih baik kamu meminta bantuannya saja. Setidaknya kamu bisa memangkas sedikit biaya fotografer dengan memakai jasa temanmu sendiri. Tapi tahu diri ya, jangan maunya gratisan saja.

6. Memilih Kue Pernikahan yang Sederhana

Tak perlu memilih kue pernikahan yang mewah dan sangat besar. Pilih saja yang sederhana dengan ukuran yang sedang atau kecil saja. Yang terpenting bisa digunakan untuk acara resepsi pernikahanmu.

7. Membuat Album Pernikahan Sendiri

Meski terlihat sepele, nyatanya album pernikahan juga bisa menghabiskan budget lebih loh. Kamu bisa mengakalinya dengan menyerahkannya pada temanmu yang ahli dalam hal cetak foto dan menggarap albummu.

8. Memakai Dekorasi yang Bisa Dibuat Sendiri

Usahakan untuk menggunakan dekorasi resepsi yang bisa kamu buat sendiri. Tak perlu yang mewah. Kamu bisa mengangkat tema unik, sederhana , namun berkesenian tinggi.

9. Minta Bantuan Teman untuk Mengisi Beberapa Posisi Seperti wedding singer

Jika ada teman atau kerabatmu yang memiliki kemampuan khusus, seperti menyanyi atau menjadi host. Kamu bisa banget minta bantuan mereka untuk mengisi beberapa posisi di resepsi pernikahanmu. Dengan begitu kamu juga bisa lebih menghemat biaya bukan?

10. Menyewa Gaun Pengantin di Tempat Sederhana

Kamu tetap bisa kok mendapatkan gaun pengantin impianmu dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Gunakan saja aksesoris gaun yang sederhana, tak perlu bertaburan butiran swarowski. Biasanya kamu bisa menyewanya di tempat persewaan gaun yang sederhana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Cerita Sukses Cary Velazquez, Perempuan Disabilitas yang Jadi MUA Terkenal

Punya 29 ribu orang pengikut di Instagram, nama Cary Velazguez kian banyak dikenal. Kemampuan Cary membuka mata banyak orang, bahwa keterbatasan fisik seseorang tak selalu jadi halangan untuk bisa berprestasi.

Yap, tak mau patah arang atas fisiknya, Cary Velazquez tetap bersemangat untuk menjadi seorang Make Up Artist (MUA), yang kini sudah berhasil diwujudkannnya. Mengubah perspektif dan pendangan orang, cerita Cary bisa jadi inspirasi untuk semua orang.

Sebelumnya, perempuan berusia 29 tahun ini, didiagnosa memiliki osteogenesis imperfecta atau penyakit tulang rapuh yang merupakan sejenis gangguan struktur tulang, sejak 3 hari setelah kelahirannya. Gen yang rusak ini menurunkan produksi kolagen di dalam tubuh, membuat tulang sangat rentan patah.

Namun meski demikian, kekurangannya justru jadi pemicu yang membuat Cary ingin mengajak perempuan lain yang memiliki kekurangan untuk berani menggapai mimpinya, tak terkecuali di industri fesyen dan kecantikan.

“Saya ingin membuka pintu untuk wanita lain dengan kondisi berbeda. Saya tahu bahwa cerita saya akan mengubah perspektif orang lain dan saya tidak takut untuk menunjukkan diri kepada dunia,” kata Cary dilansir Barcroft TV.

Sumber : https://www.instagram.com/beautybycary/

Cary mulai menekuni dunia Make-up sejak 3 tahun lalu, terinspirasi dari video kecantikan di YouTube, awalnya ia hanya mempraktekkan makeup pada dirinya sendiri, ibu dan saudara kandungnya. Setelah akhirnya, menyadari jika ia berbakat sebagai MUA. Terbukti, kini ia sudah mulai bekerja merias orang lain dan memiliki pelangga di seluruh kota, tempat tinggalnya.  

“Saya ingin menunjukkan bahwa seseorang duduk di kursi roda masih bisa cantik, berbakat, dan hebat. Saya belajar beradaptasi sehingga saya bisa melakukan pekerjaan saya, seperti cara saya duduk di depan klien dan saya punya alat di depan saya sehingga saya bisa meraihnya dengan lebih mudah,” Tutur Cary.

Tapi meski saat ini ia sudah terlihat berhasil dan mewujudkan mimpinya, Cary juga bercerita jika selain kasih saang dan dukungan dari keluarga dan teman terdekat. Tak pelak ia juga kerap mendapat perbuatan tak menyenangkan dari orang lain yang memandang ia sebelab mata atas kondisi fisik yang ia punya.

“Saya masih menerima komentar negatif karena penampilan saya, saya dipanggil jelek, saya bilang kepala saya besar atau saya terlihat seperti badut, saya harus membuktikannya jika mereka salah,” tegasnya.

Hidup bersama dengan ibunya dengan kehidupan normal yang biasa, saat ini Cary tengah menikmati waktu dengan menjalani profesi baru yang ia tekuni. Dan ambisi besar yang ia miliki saat ini adalah membuka peluang lebih besar pada para perempuan penyandang cacat di dunia mode.

“Saya tidak takut untuk menunjukkan diri saya kepada dunia lagi karena saya tahu saya layak untuk itu. Saya tahu kisah saya akan mengubah perspektif orang lain dan mengubah hati orang lain,” tutupnya.

Jadi masih mau ngeluh ini–itu?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top