Inspirasi & Motivasi

Konon Cinta Harus Diperjuangkan, Tapi Haruskah Balikan dengan Mantan?

Setelah putus cinta, bisa dipastikan jika bayang-bayang sang mantan masih saja memenuhi pikiran. Seperti kata lagu, mau makan teringat dirinya, mau tidur teringat dirinya, pergi ke tempat biasa teringat lagi, hingga bisa mendadak sedih hanya karena tahu jika kini sudah sendiri.

Semua ini jelas tak salah kok, biar bagaimana pun pernah bersama selama itu jelas menyisakan kenangan. Bahkan keinginan untuk bisa kembali bersama pun, jadi sesuatu yang kadang tak bisa kita tolak. Maka jangan heran jika ada beberapa pasangan yang memutuskan kembali rujuk meski tadinya sudah putus.

Akan tetapi sebelum nanti menyesal hanya karena gegabah dan memutuskan bersama lagi, kembali pada mantan jadi sesuatu yang perlu untuk dipertanyakan.

Coba Ingat Dulu, Apa Alasan Putusnya Hubunganmu yang Terdahulu

d3c824cc363f4367

Jangan terpedaya dengan frasa mantan terindah bak judul lagu Raisa. Sebab jika memang ia adalah seseorang yang indah, tentu tak akan jadi mantan.

Namun dengan berbagai macam alasan, ada saja yang akhirnya membuat kita dan dirinya berpisah. Tak peduli besar atau kecilnya persoalan, penting atau tidaknya, alasan-alasan itu akan tetap jadi sebab yang memang jadi sumber persoalan.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk kembali padanya, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu bagaimana nantinya jika kembali bersamanya lagi. Jika ternyata akhirnya akan sama, lantas untuk apa?

Mempertimbangkan Keputusan dengan Matang, Murni Karena Masih Sayang atau Hanya Tak Ingin Kesepian

b863956c629f1d70

Tak perlu membohongi diri sendiri, mari kita buka-bukaan akan alasan apa yang membuat diri akhirnya memilih kembali pada mantan. Ini memang jadi babak paling getir yang akan menghantui pikiran. Segala kegiatan yang tadinya dilakukan berdua, mendadak akan dilakoni seorang diri saja.

Tapi perlu kita ketahui, jika sebuah hubungan akan menjadi baik ketika kedua belah pihak bisa mengontrol dan berbahagia atas dirinya sendiri. Kembali bersama hanya karena takut kesepian tak akan merubah hubungan menjadi lebih baik. Kembali mengulangi hanya akan membuang waktu, daripada begitu lebih baik mempersiapkan diri untuk dia yang baru.

Dibalik Kesadaran Akan Ketidakcocokan yang Ada, Kita Mungkin Berharap Ia Akan Berubah

99929312f9e742bc

“Semua orang bisa salah, dan berhak untuk mendapatkan kesempatan kedua”

Ini memang tak salah, namun tak boleh dipakai untuk siapa saja. Kita perlu untuk melihat terlebih dahulu. Bagaimana konteks dari kesalahan yang ia lakukan, hingga masihkah ada kemungkinan jika ia tak akan mengulanginya lagi.

Cinta memang jadi sesuatu yang membawanya pulang kepada kita lagi, tapi perintilan lain yang masih saja dilakukan jelas tak akan merubah apa pun dalam hubungan. Jika ternyata pilihan untuk kembali bersama hanya karena berpikir ia akan berubah, sebaiknya pikirkan lagi.

Kemudian Saling Berjanji Untuk Berubah, Namun Bisakah Direalisasikan?

6c2251cb9dc28fbc

Hampir semua hubungan mungkin akan dialaskan dengan janji-janji untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi. Biar bagaimana pun ini akan jadi berita baik untuk hubungan yang akan dibina kembali. Namun, untuk menjadikannya nyata, jelas tidak mudah.

Tak peduli seberapa banyak janji yang telah kalian buat, jika ternyata sikapnya masih menunjukkan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti dulu, tentu jadi sesuatu yang akan sangat menganggu. Bukan tak percaya, namun sikap-sikap yang sudah mendasar nampaknya akan sangat sulit dirubah. Dan akan menimbulkan masalah serupa lagi dalam hubungan kalian.

Bukan Karena Sayang, Barangkali Diri Ini Hanya Tak Ingin Melihatnya Bersama Orang Lain

66c65be41c5b30a7

Ini mungkin jadi masalah yang perlu kita tanyakan pada diri sendiri. Ada semacam rasa tak rela jika harus melihat dirinya duduk berdua dan bergandengan tangan dengan yang lain. Sebagai manusia yang pernah bersama, ini jelas jadi sesuatu yang wajar.

Tapi tunggu dulu, apa hak kita untuk cemburu? Sebab saat ini sudah tak ada alasan atau ikatan lagi. Ia berhak melenggang kemana saja yang ia mau. Setiap orang memiliki caranya untuk menyembuhkan lukanya, berbeda dengan kita yang mungkin lebih nyaman sendiri. Ia mungkin lebih senang jika menerima orang lain untuk menemani. Mencoba menghargai dan memahami keputusannya, akan jauh lebih baik untukmu.

Apa Lagi Jika Ternyata Ia Pernah Memperlakukan Kamu dengan Kasar, Lalu Untuk Apa?

c1876311fe30fce2

Jangan terbawa suasana, pikirkan kembali keputusan untuk kembali jika ternyata ia pernah melakukan kekerasan dan main tangan. Bisa saja dia kembali melakukan hal yang sama. Bukan tak percaya padanya, namun kita memang harus berjaga-jaga.

Menerimanya kembali tidak akan serta merta membuatnya tak lagi menyakiti kita. Dia tidak hanya butuh cinta, tapi juga terapi untuk menyembuhkan kebiasaan buruknya itu.

Karena Terkadang Merelakan Jadi Sesuatu yang Justru Mendatangkan Pasangan yang Lebih Baik Lagi

c90b46c7950f4f36

Hingga akhirnya, hal lain yang mungkin harus kita ingat selalu adalah bagaimana kita bisa merelakan sesuatu yang memang ternyata tak tertuliskan untuk kita. Tak perlu berusaha mati-matian hanya untuk kembali menggenggam tangannya.

Sesuatu yang memang sudah menjadi jodoh tak akan berpindah ke tangan yang berbeda. Kita hanya perlu ikhlas dan bersabar sembaru menunggu dia yang akan jadi pengganti mantan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Karena Merangkai Momen Bersama Si Dia Tak Cuma Saat Makan Berdua

Mencari momen demi menghabiskan waktu bersama pasangan di tengah kesibukan sebagai pekerja biasanya jadi tantangan tersendiri. Ujung-ujungnya meja kafe atau restoran menjadi saksi bisu setiap pertemuan yang selalu kamu perjuangkan. Tapi kalau dalam sebulan kamu hanya menghabiskan waktu untuk makan berdua atau nonton film saja, apa kamu tak khawatir hubungan akan terasa hambar?

Cara menghabiskan waktu berdua itu sejatinya bervariasi. Hanya saja, kamu dan pasanganmu harus pintar mengatur waktu. Jangan sampai setiap akhir pekan dimana seharusnya kamu dan dia bisa saling merangkai momen, tapi hanya diisi oleh kegiatan yang itu-itu saja. Mulai dari sekarang, coba pikirkan kira-kira apa saja yang bisa masuk dalam daftar rencana pertemuanmu bersama si dia. Tak perlu mahal apalagi mewah, karena sejatinya yang terpenting kalian berdua bisa menghabiskan momen bersama.

Saat Pasangan Sedang Penat dengan Beban Pekerjaan, Karaoke Bersama Jelas Bisa Jadi Pilihan

Kalau yang ini cukup fleksibel. Bisa dilakukan sepulang kerja maupun di akhir pekan. Seandainya pasanganmu mengeluh kalau beban pekerjaannya hari ini cukup banyak, karaoke bisa jadi salah satu alternatif meredakan kepenatan.

Berdasarkan penelitian dari Sekolah Kedokteran University of Maryland, mendengarkan musik maupun berkaraoke dapat meredakan stress setelah seharian bekerja. Tak usah sampai berjam-jam, cukup sediakan waktu satu hingga dua jam dan kalian bisa saling merangkai momen bahkan sekalipun dengan singing battle.

Saat Gajian Tiba, Habiskan Waktu untuk Belanja Kebutuhan Bulanan Bersama-sama

Kamu dan dia sudah sama-sama dewasa dan realistis terhadap hubungan yang kalian bina. Bukankah menyenangkan kalau di awal bulan atau ketika kamu gajian, kamu minta ditemani untuk belanja ke supermarket? Selain berlatih untuk kehidupan setelah pernikahan, kalian bisa saling diskusi banyak hal. Entah soal snack favorit, sayuran yang disuka maupun yang dibenci, atau sekalipun diskusi soal harga bahan-bahan makanan.

Kalaupun kamu masih tinggal bersama orangtua, tak masalah. Cukup bicarakan kepada kedua orangtuamu kalau giliran belanja bulan ini adalah tugasmu. Setelahnya, kamu pun cukup meminta izin kalau ingin pergi belanja bersama pasangan.

Habiskan Akhir Pekan Bersama dengan Berkunjung ke Tempat Wisata

Dua hari di akhir pekan jelas cukup untuk digunakan pelesiran ke sejumlah tempat wisata dalam kota. Buatlah rencana semacam short escape berdua. Soal tempat wisata, kalaupun di Jakarta, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata alternatif seperti museum atau galeri seni.

Bahkan kamu bisa mencicipi pergi ke perpustakaan. Akan ada sensasi unik nan lucu ketika berdua dengan pasangan namun tak boleh bebas berbicara. Kamu juga bisa mencoba mendatangi tempat-tempat yang mengkombinasikan hal-hal tersebut dengan tempat makan. Seperti cafe yang dilengkapi galeri seni atau tempat mencicipi kopi yang punya banyak koleksi buku.

Kalau Tak Suka Keramaian di Tempat Wisata, Cukup Ajaklah Si Dia Berkeliling Kota

Memilih bepergian saat libur memang harus siap dengan konsekuensi ramainya lokasi wisata yang akan kamu datangi. Seringkali kalau kamu atau pasanganmu tipikal yang tak suka keramaian, hal semacam ini jadi penghambat sehingga berujung batalnya rencana yang sudah kalian susun.

Begini, daripada tidak jadi, lebih baik buat rencana alternatif yaitu dengan mengajaknya berkeliling kota. Saat libur, jalanan tak akan semacet biasanya. Berkendara pun jadi lebih leluasa. Kamu bisa menghabiskan sore atau malam hari dengan mengantarnya ke tempat yang ingin dia datangi.

Soal kendaraan, kamu jangan sampai salah pilih. Selain menyenangkan kendaraanmu pun harus cukup nyaman diajak berkeliling kota. Coba lirik motor Address Playful dari Suzuki. Skuter berjiwa anak muda ini punya karakter yang bisa menceriakan harimu dan si dia. Lantaran dirancang dengan beragam karakter dan aktivitas, skuter ini siap mengikuti segala rencanamu bersama si dia sepanjang hari.

Apalagi Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1. Dengan kombinasi penampilan menarik dan teknologi canggih ini, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sembari membonceng si dia.

Menariknya, Suzuki Address Playful punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi agar terlihat menarik dan penuh gaya. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

 

Aksesori panel bodi yang penuh warna pada skutik ini meliputi bagian frame cover, handle cover, leg shield dan stripping set. Serunya aksesoris panel bodi ini juga bisa dibeli di jaringan dealer resmi Suzuki berikut jaringan bengkel resminya di Indonesia.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Dengan kombinasi macam ini merangkai momen berdua dengan pasangan akan terasa lebih menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Karena Cowok Sejatinya Adalah Penunda Sejati…

Punya pacar yang suka menunda-nunda banyak hal seringkali merepotkan diri sendiri. Bilangnya hanya sebentar tapi ujung-ujungnya kita diminta menunggu tanpa kejelasan sampai bosan melanda. Harusnya cowok itu mengerti kalau menunggu tak menyenangkan, dan apakah di kepala mereka tak terpikir kapan mau berubah untuk tidak terus-terusan menunda?

Curhatan semacam ini sering kita dengarkan bukan? Ya begini, entah cowok punya alasan logis atau tidak, sejatinya cowok itu memang memiliki kecenderungan lebih suka menunda sesuatu dibanding cewek. Mungkin sebagai cewek, rasa sabar kalian sudah berada di ambang batas, tapi sebaiknya kalian pun tak menjadikan kebiasaannya suka menunda-nunda itu sebagai alasan untuk bertengkar ya! Sebaiknya bicarakan dengan cowokmu, kira-kira apa penyebabnya sehingga dia begitu sering menunda.

Kalau Sudah Bersama Teman-teman, Pasti Mereka Sungkan untuk Sekadar Pamit Pulang Duluan

Katanya cowok suka merasa tak enakan kalau harus pamit duluan saat sedang bersama teman-temannya. Mereka beralasan, selama ini sudah jarang ngobrol intens dengan kawan-kawannya, sehingga kalau ada waktu, rasanya tak etis kalau harus pamit lebih dulu dan mengakhiri obrolan. Nah, untukmu cewek, kalau alasannya semacam ini, kira-kira kamu masih mau memaklumi atau tidak?

Kebanyakan Cowok Punya Cara Pandang yang Sama, Semua Pasti Berjalan Lancar Kalau Dikerjakan Tanpa Terburu-buru

Ini khusus untukmu yang punya rekan kerja cowok. Suatu waktu mereka pasti pernah bersikeras untuk melakukan pekerjaan dengan santai lantaran yakin pekerjaannya pasti akan selesai dan berjalan mulus. Jika cewek memandang hal ini sebagai sebuah penundaan, lain dengan mereka. Ya, cowok yang suka mengerjakan suatu hal dengan santai lebih suka dikatakan sebagai seseorang yang tengah menikmati pekerjaannya. Sebagai cewek, dimana kamu harus satu tim dengan mereka, rasanya jengah memang. Apa lagi kalau sedari awal niatnya memang santai, harusnya ya dibicarakan sejak awal bukan?

Antara Cewek dan Cowok Sering Terjebak Dalam Pikiran yang Berbenturan, Termasuk Soal Kebiasaan

Hal paling mengesalkan adalah ketika cowok menganggap sebuah penundaan sebagai hal baik. Mereka juga dengan santai mengatakan kalau cowok sejatinya sudah benar dan justru menyalahkan para cewek yang dianggap terlalu terburu-buru. Situasi semacam ini rentan terjadi lantaran isi kepala cowok dan cewek memang berbeda Kawan! Jika sedang berbenturan, sebaiknya berikan dia penjelasan sehingga kalian berdua tak perlu saling adu pendapat. Ajak si cowok untuk lebih disiplin terutama jika hal itu menyangkut pekerjaan.

Ada Kalanya yang Membuat Cowok Jadi Penunda Lantaran Mereka Selalu Berpikir Panjang Sebelum Mengambil Tindakan

Mungkin alasan yang satu ini terbilang masuk akal. Ya, meski kebiasaannya yang suka menunda membuat kita uring-uringan, tapi ada alasan jelas dibalik semua itu. Ya, cowok suka menahan atau menunda sesuatu lantaran sibuk memikirkan dampak yang akan ditimbulkan setelahnya. Mereka tidak gegabah karena selalu berpikir panjang sebelum ambil keputusan. Jadi itulah alasan mereka mengapa sebuah penundaan dikatakan sebagai hal baik. Kalau menurutmu bagaimana?

Tapi Sejatinya Cowok Juga Perlu Peka Kalau Cewek Paling Anti Jika Diminta Menunggu Lama

Ya bagaimanapun situasinya, kita tak bisa menyalahkan cowok maupun menuntut mereka agar mengerti kita. Tapi cobalah untuk memberi penjelasan dengan pelan-pelan dan bicarakan soal pandanganmu padanya. Katakan padanya bahwa sikapnya yang hobi menunda-nunda itu membuatmu kesal. Untuk itulah kamu dan dia perlu bicara supaya di lain waktu dia pun tahu kalau kamu paling anti apa lagi saat diminta menunggu lama.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Beberapa Pertanda Kanker yang Sering Perempuan Abaikan

Jangankan untuk menderitanya, mendengar namanya saja kita sudah merasa ngeri lebih dulu. Disebut-sebut sebagai penyakit mematikan, hingga kini sudah ada beberapa jenis kanker yang kerap menyerang tubuh manusia tanpa batasan.

Sialnya lagi beberapa jenis kanker yang sudah berhasil ditemukan, kadang mendiami tubuh manusia tanpa gejala awal yang jelas. Dan baru akan tampak ketika sudah berkembang pada stadium tertentu. Padahal telat sedikit saja penanganannya, akan berdampak pada proses penyembuhan.

Khususnya untuk kita, para perempuan, kadang kala ada beberapa pertanda yang sudah terlihat sebagai petunjuk untuk beberapa gejala yang memang perlu diantisipasi. Namun, karena terlihat masih tidak berdampak apa-apa, kita lantas menganggap remeh dan mengabaikannya. Padahal Menurut Robyn Andersen, PhD, dari Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, kunci untuk mengurangi risiko terkena kanker adalah dengan memperhatikan sesuatu yang berbeda dari tubuh.

Perut yang Terasa Lebih Menggembung Itu Biasa, Namun Perlu Diperiksa Jika Berlangsung Lama

Kak 1

Pada fase menstruasi, memang sering disertai dengan gejala perut kembung. Namun kita patut berhati-hati, jika itu masih berlangsung bahkan pasca menstruasi berakhir. Sebab sebagaimana yang dilansir dari laman Reader’s Digest, perut yang terasa lebih kembung dari biasanya, dan bertambah lebih besar jadi sesuatu yang patut diwaspadai ssebagai tanda dari gejala kanker rahim.

Jika gejala ini tidak membaik seiring berjalannya waktu, apa lagi jika disertai dengan penurunan berat badan dan pendarahan dari organ intim, segeralah konsultasikan pada dokter.

Bentuk Tak Biasa yang Menyerupai Benjolan Tidak Selalu Bisa Diartikan Jadi Kanker, Namun Perlu Diwaspadai Jika Itu Berada Pada Area Sekitar Payudara

Kak 2

Hal lain yang perlu kita ingat, jangan pernah merasa malu untuk mengakui bahwa ada sesuatu yang telah berubah pada tubuh kita, terlebih di payudara. Beberapa teman yang pernah mengalami kanker payudara, mengaku bahwa awalnya terbilang acuh untuk menyadari bahwa ternyata perubahan pada payudara adalah sesuatu yang perlu diwaspadai.

Walau tak selalu bisa diartikan sebagai tanda dari gejala kanker, hal ini perlu diperhatikan jika ternyata  kulit payudara terlihat berkerut atau ruam, puting susu tertarik ke dalam, bengkak, nyeri saat ditekan, atau berwarna kemerahan. Jangan tunggu-tunggu nanti lagi, sesegara mungkin konsultasikan gejala tersebut pada dokter yang dapat dipercaya.

Bahkan Siklus Menstruasi yang Tak Teratur Pun, Bisa Jadi Tanda Lain yang Perlu Diperhatikan

Kak3

Ini memang tak selalu jadi pertanda yang benar, sebab setiap orang memiliki siklus menstruasi berbeda. Hal ini bisa disebabkan oleh aktivitas dan kelelahan yang dirasa, hingga hormon dan faktor genetik yang berbeda-beda. Namun umumnya periode menstruasi akan berlangsung 4 hingga 7 hari.

Tapi jika ternyata siklusnya berjalan tidak seperti biasa, mulai dari pendarahan diluar menstruasi, aliran darah yang keluar terlalu deras, dan bahkan semakin parah dari bulan ke bulan, hingga rasa nyeri tak tertahankan pada area panggul, ini jelas jadi pertanda serius yang memang harus segera diketahui dampaknya.

Mual Karena Masuk Angin Itu Biasa, Namun Jika Ternyata Ada Rasa Kram yang Tak Terhingga Segeralah Periksa

Kak 4

Jika gejala ini dialami saat masa menstruasi, mungkin akan terdengar sangat wajar. Tapi anehnya, ini justru terjadi pada masa yang terbilang cukup lama. Ditandai dengan kram di perut hingga mual, dan disertai rasa tak nyaman sepanjang hari. Cobalah untuk mencari tahu penyebabnya dengan berkonsultasi ke dokter.

Kondisi tersebut memang bisa saja hanyalah gejala maag, tetapi tidak menutup kemungkinan merupakan gejala leukimia, kanker esofagus, kanker hati, kanker pankreas, atau kanker usus.

Atau Kamu Malah Sedang Senang Karena Berat Badanmu Turun Secara Mengejutkan

Kak 5

Nah, jangan senang dulu! Walau katanya tubuh kurus yang terlihat langsing adalah sebuah impian, tak selamanya itu jadi pertanda baik untuk kesehatan. Apa lagi jika kita yang tadinya bertubuh gempal, namun tiba-tiba terlihat kurus dari biasanya.

Kehilangan berat badan atau perubahan nafsu makan yang tak biasa perlu diwaspadai sebagai gejala kanker. Apa lagi jika kamu adalah orang dengan selera makan normal dan sedang tidak melakukan program diet tertentu untuk menurunkan berat badan.

Penurunan berat badan pada tubuh seorang perempuan yang terbilang cukup drastis, bisa berkaitan dengan kanker usus besar atau kanker organ pencernaan lainnya.

Hingga Rasa Lelah yang Terjadi Sepanjang Waktu, Jadi Kemungkinan Lain yang Perlu Diwaspadai

Kak 6

Penuhnya aktivitas sepanjang hari, tentulah menyisahkan lelah pada tubuh. Tapi biasanya akan kembali normal setelah cukup beristirahat. Akan tetapi coba perhatikan rasa lelah yang kamu alami. Apakah itu jadi lelah yang biasa atau justru terus berlarut-larut.

Karena kelelahan yang terasa berlebihan biasanya jadi tanda lain dari leukimia dan limfoma. Jika tak segera diantisipasi dan mendapat pengobatan tepat, dikhawatirkan akan memberi dampak yang lebih buruk.

Perhatikan Pula Perubahan Bintik-bintik Hitam Atau Memar Pada Kulit yang Terlihat Tak Seperti Biasa

Memarrrr

Dan diantara berbagai macam tanda yang sering terjadi atas rasa nyeri dan sakit yang datang dari organ dalam. Tanda selanjutnya ini bisa kita lihat secara nyata dari bagian tubuh terluar.

Ada memar yang biasanya dikarenakan benturan pada bagian tubuh saat sedang tidur, namun jika hal itu cukup banyak dan melebar pada waktu yang relatif lama pada bagian tubuh yang tak lazim, ini artinya ada sesuatu yang ingin ditunjukkannya.

Memar yang tidak biasa seperti ini bisa jadi tanda leukimia yang merusak kemampuan darah untuk membawa oksigen dan bekuan darah.

Ini bukanlah sesuatu yang sulit untuk diperhatikan, sebab kita hanya perlu lebih peka pada tubuh sendiri. Perhatikanlah hal ini sebagai deteksi dini gejala kanker yang bisa saja menyerang kita semua.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Laki-laki Juga Bisa Tersinggung, Jangan Gegabah Mengkritik Pasangan

Tidak ada ubahnya dengan kita, sesungguhnya laki-laki yang selalu terkesan tangguh pun bukanlah makhluk sempurna. Ada masa dimana ia akan berbuat salah atau bertingkah yang tidak semestinya, baik itu dalam hubungan yang dijalaninya bersamamu dan interaksinya dengan orang lain.

Sebagai kekasih yang baik, sudah menjadi tugas kita untuka memberinya kritik jika sekiranya hal yang dia lakukanmemang tidak baik. Meski begitu, kita harus tetap berhati-hati saat menyampaikan kritik pada pasangan. Sebab meski maksudmu baik, bila penyampaiannya tidak tepat, maka justru bisa menjadi bumerang untuk hubungan.

Biar Bagaimana pun, Situasi dan Kondisi Yang Tepat Akan Lebih Memudahkan Kita Untuk Memberitahunya

pexels-photo-374592 (2)

Hal pertama yang memang sangat penting untuk kita perhatikan adalah dengan memastikan situasi dan kondisi yang sedang dialaminya. Jika memang dia sedang dalam keadaan bad mood atau marah jangan langsung memberinya kritik. Bukannya menerima masukan yang kita sampaikan, bisa saja ia malah semakin marah. Kamu bisa menunggu hingga moodnya kembali baik lagi.

Atur waktu dan tempat senyaman mungkin untuk bisa menyampaikannya, tapi sebisa mungkin kita harus menghindari tempat yang terlalu ramai demi komunikasi yang kondusif. Mulailah bicarakan semuanya dengan baik-baik, sembari memberinya pengertian bahwa apa yang kita sampaikan adalah demi kebaikannya juga.

Berusahalah Untuk Tidak Menyinggung Perasaannya, Perhatikan Pemilihan Kata dan Intonasi Suara Saat Menyampaikan Kritik

pexels-photo-121848

Faktanya sebuah kritik memang terkesan sensitif tapi kita bisa mengubahnya. Kita bisa memilih jenis kata yang bersifat netral. Jangan pula langsung menembakknya dengan poin utama. Hal lain yang tak kalah penting adalah bahasa tubuh serta intonasi yang kita sampaikan. Setelah mencoba untuk memberinya kritik, berikan ia waktu untuk mengutarakan atau menjelaskan hal yang sekiranya menjadi alasan mengapa ia berlaku demikian. Cobalah untuk memahami semua yang telah dijelaskannya untuk kemudian bisa menemukan akar dari sikapnya tersebut.

Atur Strategi Untuk Menyampaikannya, Tidak Terkesan Frontal Mengkritik Tapi Jelaskan Padanya Fakta Sebenarnya

pexels-photo-551657

Kita bisa memulai percakapan dengan memberinya beberapa pujian atas sikap baiknya, lalu sampaikan kritikanmu dan berikan penjelasan tepat. Dengan begitu pasanganmu akan merenungkannya dan mencoba memikirkan kembali kritikanmu tadi. Tentunya kritikan yang kita sampaikan pun harus sesuai dengan fakta yang terjadi dilapangan, bicarakan semua hal yang memang kita lihat dan terjadi. Ini akan membantunya berpikir bahwa memang apa yang dilakukannya tersebut tidaklah baik.

Ingat Kita Hanya Berhak Mengkritik Tindakannya, Bukan Dia. Jadi Bantu Dirinya Untuk Menemukan Solusi

pexels-photo-102734

Emosi yang tak terkontrol bisa saja membuat semuanya semakin runyam. Untuk itu kita juga perlu mengontrol diri dan emosi dalam menyampaikan kritikan yang bertujuan membangun. Alih-alih ingin mengkritik tindakannya, emosi yang tak tepat kadang membuat kita malah jadi mengkritik dirinya, buka sikapnya.

Hal yang bisa membantunya adalah ketika kita bisa menyampaikan kritikan atas perbuatannya bukan dirinya sebagai subjek. Setelah itu kita bisa menawarkan bantuan untuk memberinya solusi jika memang ia memerlukan. Dengan begitu ia akan memandang kita sebagai pasangan yang memang memiliki niat untuk membuatnya jadi lebih baik, bukan yang hanya bisa mengkritik semua perbuatannya saja.

Namun Dibalik Itu Semua, Kita Juga Perlu Mengoreksi Apakah Kritik Yang Akan Disampaikan Padanya Memang Sudah Benar

rsz_josh-peterson-397615

Sebelum melakukan itu semua kita perlu memahami semua masalah yang ada serta mencoba bertanya pada diri sendiri, apakah yang ingin kita sampaikan itu benar dan sudah pantaskah kita untuk memberinya kritik. Cobalah untuk menempatkan diri pada posisinya. Jika sekiranya kita sudah menemukan titik masalah dan semua penyebabnya, cobalah untuk memberinya pengertian bahwa apa yang dirasakannya juga bisa kita bayangkan jika  kita berada dalam posisinya. Kata-kata tersebut akan sedikit membantunya untuk memikirkan kembali semua tindakannya, tanpa kita mengkritiknya.

Karena komunikasi yang baik adalah akar kuat dari sebuah hubungan yang kita jalani, untuk itu kita perlu memperhatikan sebab akibat yang akan kita terima, terutama saat ingin menyampaikan kritik atas dirinya sebagai pasangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top