Inspirasi & Motivasi

Kimberly Ryder Hamil Anak Pertama

Kabar bahagia, baru saja datang dari aktris Kimberly Ryder. Setelah menikah dengan sang suami Edward Akbar pada 26 Agustus 2018 lalu. Baru-baru ini keduanya membagikan berita bahagia tentang kehamilan Kim pada laman instagram pribadi mereka masing-masing.

View this post on Instagram

Okay I lied. I’m not getting fat, I’m just pregnant. #bismillah 👶🏻

A post shared by Kimberly E Ryder (@kimbrlyryder) on

“Oke saya bohong, saya tidak sedang gemuk. saya hanya hamil #bismillah”, tulis Kimberly sebagai keterangan fotonya bersama sang suami.

Sementara itu, dengan foto serupa pada laman Instagramnya. Edward Akbar juga mengucap syukur atas kehamilan istrinya tersebut.

Melihat keterangan yang dituliskan oleh Kimberly dan Edward, postingan tersebut langsung dibanjiri ucapan selamat dari teman dan sahabat mereka.

“Love !! Congratulations you two @kimbrlyryder & @edward_akbar !!” tulis @wdkds

“OMGGGG!!! Now I’m so excited #gantian 🥳 congrats loveee 😻” kata @alexa_key

Sementara Tika Bravani pada @tikabravani berkomentara “Akhirnyaaaa diumumkaaan sodara sodaraaah… sehat selalu yaa kamu dan baby😘❤️”

Well…Selamat untuk Kimberly dan Edward.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sering Mimpi Tentang Mantan Tak Selalu Pertanda Rindu

Setiap mimpi memang selalu memiliki makna yang berbeda-beda. Tak terkecuali bila kamu bermimpi tentang mantan kekasih. Untuk sebagian orang, memimpikan mantan bisa jadi hal yang paling menyenangkan, tapi tahukah kamu, ternyata ada makna mendalam dari hal memimpikan mantan.

Tak selalu negatif, bermimpi tentang mantan tentu memiliki makna positif. Menurut Marion Rudin Frank, RdD, psikolog yang berfokus pada analisis mimpi dan hubungan asal Philadelphia, memimpikan mantan bisa jadi pertanda akan sesuatu yang justru tidak ada kaitannya sama sekali dengan hubunganmu di masa lalu.

Lalu, mimpi seperti apa saja yang memiliki makna positif? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari Women’s Health.

Ada Sesuatu yang ‘hilang’ dalam Hidupmu

Jika kamu benar-benar bermimpi merindukan mantan saja tanpa ada kejadian lain, Frank mengatakan itu tandanya kamu sedang merasakan adanya kekosongan dalam hidupmu.

Misalnya kamu kurang merasakan kasih sayang atau intimasi dari orang tua atau teman-teman terdekat yang biasanya selalu setia berada di sisimu dalam keadaan apapun.

Relasimu sedang Dalam Masalah

Lain lagi bila kamu bermimpi sedang bertengkar dengan mantan kekasih, justru mimpi tersebut bisa jadi tanda kalau ada masalah dalam kehidupan yang perlu kamu selesaikan bersama pasangan.

Cobalah untuk melakukan introspeksi diri, justru bila kamu merasa bersalah pada pasangan mungkin karena ada hal-hal yang belum diceritakan dengan jujur, berarti ini adalah saat yang tepat untuk membaginya dengan pasangan. Jangan sampai hubungan jadi renggang karena kamu merahasiakan sesuatu terlalu lama ya.

Rasa Percaya Dirimu Sedang Menurun

Tak hanya soal rindu, memimpikan mantan kekasih juga bisa jadi memiliki kaitan dengan rasa percaya dirimu. Menurut Frank, hal itu bisa terjadi lantaran kamu menganggap ada bagian dari dirimu yang kurang baik, namun bagi mantan kekasihmu, itu adalah bagian yang paling indah dari dirimu.

Dan kemunculan mantan kekasih dalam mimpi adalah cara pikiranmu memberi tahu bahwa kamu perlu menunjukkan self-love terhadap dirimu sendiri.

Kamu Sedang Merasa Kurang Nyaman dengan Kehadiran Seseorang

Tak dapat dipungkiri, meski kadang dirindukan, mantan kekasih juga sering kita kaitkan dengan hal atau kejadian negatif. Hal ini juga dibenarkan oleh Frank. Salah satu kejadian negatif itu mungkin saja berkaitan dengan masalahmu di tempat kerja.

Di mana secara tidak langsung ada rekan kerja di kantor yang mengakui kerja keras Anda sebagai miliknya. Rasa dikhianati yang kamu rasakan saat mengetahui hal tentu tidak jauh berbeda dengan yang kamu rasakan ketika dulu sang mantan mengkhianatimu.

Nah, menurut Frank memimpikan mantan adalah cara pikiranmu mengingatkan bahwa sedang tidak suka dengan seseorang namun kamu harus tetap bisa bersikap profesional dan normal di depan dia.

Kamu Mendambakan Pasangan yang Mirip dengan Mantanmu

Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar ungkapan, ‘memimpikan mantan bukan berarti pertanda harus balikan’. Tampaknya ungkapan tersebut tak selamanya benar dan tak sepenuhnya salah.

Pasalnya, bisa jadi salah satu alasanmu memimpikan mantan adalah karena kamu benar-benar merindukan mereka, atau menginginkan kekasih baru tapi yang mirip dengan mantanmu. Baik dari segi fisik atau sifat dan perilakunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Belanja Tas Mewah dengan Sistem Cicilan, Bijak Tidak Ya?

Untuk sebagian perempuan, keberadaan tas atau handbag sering dijadikan simbol status kemapanan. Karenanya, tak sedikit dari kita yang akhirnya berusaha melakukan berbagai cara agar dapat membeli tas mewah dari brand kenamaan dunia.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fasilitas kartu kredit dan sistem cicilannya. Apakah Anda termasuk salah satu perempuan yang melakukan ini?

Menurut Psychology Today, daya tarik akan kemewahan memang berkaitan langsung dengan sisi psikologis seseorang. Untuk itu, bagi sebagian orang, membeli barang-barang mahal dipercaya dapat memberikan kepuasan secara emosional yang rasanya tak bisa dibandingkan dengan apapun.

Di lain sisi, kebiasaan membeli tas mahal sebaiknya jangan sampai dijadikan hal wajib. Apalagi untuk kamu yang mungkin secara finansial belum siap untuk membeli barang branded dengan sistem bayar lunas.

Mengutip Kumparan.com, Aidil Akbar mengatakan bahwa sering kali keinginan perempuan untuk membeli tas atau handbag branded juga murni hanya untuk memenuhi ego atau gengsi semata.

Menurut Aidil, pada dasarnya, tas mahal dengan harga puluhan juta tidak ditargetkan untuk pembeli yang memiliki penghasilan Rp 5-10 juta saja per bulan. Melainkan bagi mereka yang gajinya lebih dari Rp 50 jutaan.

Oleh karena itu, bagi kita yang belum memiliki penghasilan yang cukup, jangan memaksakan diri untuk membeli tas mewah.

“Memang itu urusan gengsi dan mengikuti tren saja. Logikanya, kalau kita hanya memiliki gaji sekitar Rp 5-10 juta, kalau mau ambil cicilan jumlahnya tidak boleh lebih dari Rp 1.5 juta per bulan. Sedangkan membeli tas dengan harga puluhan juta, sudah tentu cicilannya tidak segitu. Jadi kalau dipaksa, rasanya kurang bijak karena ujung-ujungnya keuangan kita akan kacau setiap bulan gara-gara harus membayar cicilan tas,” ungkap Aidil Akbar beberapa waktu lalu kepada kumparanWOMAN.

Hal senada juga disampaikan Financial Trainer Ligwina Hananto. Menurutnya, tak semua barang dapat dibeli dengan sistem cicilan. Lantaran pada dasarnya, cicilan hanya digunakan untuk meringankan cash flow atau arus keluar masuknya uang ke dalam tabunganmu.

Dan kartu kredit hanya alat pembayaran tanpa uang tunai dan digunakan untuk menunda pembayaran. Bukan untuk memberikanmu tambahan uang. Maka dari itu penggunaannya harus dibatasi sesuai dengan kebutuhan.

Kalaupun tetap ingin menggesek kartu kredit, ia menyarankan agar kamu memastikan jumlah tagihan atau cicilan tak melebihi 30 persen dari pendapatan bulanan. Hal ini perlu dilakukan agar jika terjadi sesuatu Anda tetap bisa melunasi cicilan.

Bagaimanapun, sebagai perempuan kita harus pintar-pintar dalam menentukan prioritas cicilan. Kita juga harus tahu barang-barang apa saja yang aman untuk dicicil. Tas mewah dan mahal, tentu bukan menjadi salah satu barang yang bisa dicicil. Apalagi jika harganya sudah jauh melebihi gaji bulanan kita.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Masalah Haid yang Kamu Perlu Tahu Sebelum Terlambat

Menjadi perempuan memang susah-susah gampang. Apalagi selama pubertas, tiap bulannya kita harus mengalami periode menstruasi yang bisa menguras mental dan fisik seseorang. Bersyukurlah kalau kamu termasuk tipe yang aman-aman saja saat haid tiba.

Sebab ada lho yang merasakan adanya gangguan seperti rasa nyeri yang berkelanjutan setiap bulannya saat datang bulan tiba. Masalah seperti ini yang tak boleh diabaikan. Selain itu, ada juga masalah-masalah lainnya yang memang jangan sampai kamu abaikan begitu saja.

Rasa Sakit yang Luar Biasa Hingga Mengganggu Aktivitasmu

Salah satu hal yang pasti kamu anggap normal selagi dalam fase ini adalah rasa sakit terutama di area pinggang dan panggul. Nah, kondisi ini memang normal dikatakan sebagai PMS, namun bila sampai mengganggu aktivitasmu dan terus berulang setiap bulannya, ada baiknya kamu pun tak tinggal diam.

Sebab ada kemungkinan rasa sakit yang sangat mengganggumu kala masa menstruasi tiba sebenarnya karena ada gejala penyakit fibroid, endometriosis, adenomyosis, dan lain-lain. Penyakit ini juga biasanya dibarengi dengan beberapa gejala lain di luar siklus haid.

Untuk itu, penting untuk kamu lebih peka terhadap setiap gejala dan perubahan yang terjadi pada tubuh sendiri.

Saat Menyadari Periode Haid yang Tak Terprediksi

Cobalah membuat catatan haidmu setiap bulannya. Mulai dari tanggal berapa haid dimulai dan kapan berakhirnya. Bila dari catatan tersebut terlihat jika periode haid tak teratur, tentu ada yang salah dalam tubuhmu.

Faktor penyebabnya beragam, mulai dari stres, traveling, hingga gangguan kesehatan yang lebih serius. Hypothyroidism misalnya, dapat mengakibatkan siklus haid yang tidak lancar.

Kondisi ini merupakan kondisi ketika kelenjar tiroid di lehermu tidak memproduksi cukup hormon. Di samping itu, haid yang tidak lancar juga boleh jadi pertanda kegagalan ovarium prematur.

Volume darah yang Keluar Sangat Banyak dan Berlangsung Lebih dari Tujuh Hari

Biasanya, dua hari pertama dalam fase menstruasi adalah hari-hari yang paling berat. Sebab pada dua hari ini kita harus lebih sering ganti pembalut atau tampopn lantaran banyaknya darah yang keluar. Hal ini wajar-wajar saja, kecuali kalau kamu sampai harus mengganti pembaut atau tampon setiap jam.

Sebab, terlalu banyak kehilangan darah dapat menyebabkan anemia dan mungkin merupakan pertanda adanya gangguan kesehatan lain seperti PCOS, polip uterus, dan lain-lain. Kamu juga jangan tenang-tenang saja bila masa haidmu berlangsung cukup lama dari batas normal.

Berhenti Mensturasi Selama Beberapa Saat

Kalau tiba-tiba menstruasi tidak kunjung datang dan kamu tidak sedang mengonsumsi pil KB dan tidak dalam kondisi hamil, maka ada riwayat kesehatan yang perlu diperhatikan. Mungkin saja hal ini disebabkan oleh stres, tetapi membiarkannya berlangsung lama.

Dokter pun akan membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui faktor penyebab utamanya. Di samping gangguan kesehatan yang ‘serius’, absennya periode menstruasi juga mungkin dipengaruhi oleh gangguan makan, olahraga yang berlebihan, dan lain-lain.

Sekecil apa pun keganjilan yang mungkin kamu rasakan saat menstruasi, jangan diam saja, ya. Hindari menganggap enteng rasa tidak nyaman hanya karena menganggapnya ‘biasa’! Kalau bisa dicegah, kenapa harus diobati?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top