Inspirasi & Motivasi

Ketika Suami Sering Mengeluarkan Isyarat Buruk Dalam Pernikahan, Sudah Saatnya Kamu Waspada

Bahtera rumah tangga tidak hanya berisikan hal-hal manis yang bisa membuat kita selalu bahagia, didalamnya juga ada duka yang kadang membuat kita juga merasa sedih atau bahkan hampir menyerah untuk bertahan. Pada saat itu komunikasi yang baik akan ikut membantu kita untuk terus menjalin hubungan yang lebih baik.

Untuk itu kita dapat melihat bagaimana kelangsungan hubungan pernikahan yang akan kita jalani selanjutnya dari seberapa baik kualitas komunikasi  terjalin antara kita dan pasangan. Serta akan semakin buruk jika ada beberapa kata-kata yang menunjukkan ketidaksukaannya  terlontar dari pasangan. Jika hal itu memang benar terjadi mulailah untuk membicarakannya baik-baik dengan pasangan dan mencari solusinya.

Kehilangan Rasa Ketertarikan Serta Sering Berkata “Aku Bosan”

Laki-laki Tak Mau Mengakui Hal Ini Karena Gengsi.jpg

Saat ketertarikan dan segala bentuk kekaguman terhadap pasangan yang dulu selalu terasa kuat mendadak hilang, hubungan yang dijalani berubah menjadi semu dan tidak berwarna dikarenakan rasa bosan yang mulai menghampir. Jika ternyata benar pasangan kita akhir-akhir ini menjadi sering berkata “bosan” untuk segala sesuatu dari bentuk komunikasi yang coba kita bangun, cobalah untuk membuat kata tersebut sebagai acuan untuk evaluasi pada diri sendiri.

Terjadi Pertengkaran Hanya Karena Tidak Bisa Saling Memahami Satu Sama Lain

pexels-photo-235966 (1)

Sebuah hubungan tentunya memang akan selalu dihiasi dengan beberapa pertengkaran yang kadang bisa kita jadikan acuan untuk bisa lebih memahami pasangan. Namun akhir-akhir ini banyak hal yang sebenarnya tidak perlu jadi permasalahan berubah menjadi hal yang mengundang perdebatan.

Semua hal yang dibahas selalu berujung dengan perselisihan yang kadang menimbulkan masalah baru. Memang pola pikir yang kita miliki sering berbeda dengan dia, hingga sering menjadi alasan mengapa komunikasi menjadi kian rumit. Belum lagi sikapnya yang tidak lagi menunjukkan sikap saling menghargai dan menghormati satu sama lain menjadi bukti yang juga patut kita khawatirkan karena ini menujukkan bahwa pernikahan kita sedang berada pada titik yang berbahaya.

Percakapan Yang Semakin Sedikit Membuat Kompromi Kian Jarang Terjadi

pexels-photo-48566

Pada awal-awal pernikahan kita sering menghabiskan waktu bersama pasangan meski hanya diisi dengan obrolan-obrolan santai yang kadang tidak terlalu berarti, namun hal itu menjadikan kita lebih dekat dan memahami pribadi masing-masing. Lalu dia mendadak berubah dan terlihat seperti tidak ada respon yang tulus darinya lagi. Hingga kepada kebiasaan untuk selalu mengkompromikan segala sesuatu yang mulai hilang, dirinya lebih sering menentukan sesuatu tanpa meminta pendapatmu terlebih dahulu.

Tidak Ada Lagi Rasa Memiliki Darinya, Bahkan Dia Mulai Membanding-Bandingkan Dirimu

pexels-photo-102734

Akhir-akhir ini beberapa sikap yang ditunjukkannya terlihat sering sekali mengacuhkan keberadaanmu dalam hidupnya, lalu beralih kepada kebiasaan buruk dengan selalu membanding-bandingkanmu dengan orang lain yang jauh lebih baik.

Dengan kata lain dia sudah mulai tidak menghargaimu lagi, tidak lagi menjaga perasaanmu. Suatu saat kita memang akan selalu butuh orang lain untuk dijadikan perbandingan diri, namun jika untuk sebuah pernikahan membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain bukanlah hal yang seharusnya dilakukan.

Semakin Banyak Kata “Terserah” atau “Aku Ikut Katamu”

pexels-photo-246367 (1)

Kalimat-kalimat dengan nada pasrah yang sebenarnya adalah bentuk ketidakpedulian yang ditutupi, segala hal yang ingin kita lakukan atau kita tanyakan hanya dijawab dengan kata “terserah”. Dimana seharusnya sebagai suami dan kepala keluarga dirinya tak layak menjawab semua hal dengan kata “terserah” atau “aku ikut katamu”.

Dia harusnya bisa lebih bijaksana lagi dengan menjelaskan segala hal, dirinya harus bisa jadi pemimpin baik yang bisa mengarahkan kita sebagai istri. Bukan hanya berpasrah diri dengan kata-kata yang sebenarnya bentuk rasa tidak pedulinya terhadap kita. Kalau sudah begini kita perlu khawatir bisa jadi diam-diam dirinya telah menyimpan sesuatu tanpa sepengatahuan kita.

Sudah Tak Lagi Bergairah Untuk Melakukan Hubungan Suami Istri

pexels-photo-171296

Untuk yang satu ini mungkin salah satu tanda kuat yang harus kita waspadai, karena biar bagaimana pun melakukan hubungan suami istri akan mempererat jalinan batin yang kita dan pasangan miliki. Tetapi jika semuanya mendadak berubah dan tiba-tiba dirinya menjadi dingin bahkan tidak ada lagi pelukan-pelukan kecil pada pagi hari, hilangnya kebiasaan menjabat dan menggandeng tangan beriringan yang menandakan bahwa memang pernikahanmu sedang ada pada titik yang berbahaya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Urusan Kosmetik, Perhatikan Cara Pakai, Tak Semua Benda Aman Dipakai Setiap Hari

Bagi perempuan, menemukan produk kecantikan yang tepat jadi sebuah tantangan tersendiri. Butuh upaya lebih demi menemukan produk yang tepat. Tak heran, saat menemukan yang tepat, pasti rasanya mau menggunakannya setiap hari demi hasil maksimal.

Tapi alih-alih mendapatkan kulit yang semakin berseri, yang terjadi justru iritasi. Ini karena sejatinya tak semua produk harus dipakai setiap hari. Ahli make up dari sejumlah salon kecantikan terkenal di Amerika Serikat mengatakan, beberapa produk  ini lebih baik jangan digunakan secara rutin setiap hari.

Varian Dry Shampoo

Tak punya waktu untuk keramas biasanya jadi alasan perempuan langsung memilih dry shampoo sebagai solusi. Padahal, menurut seorang stylist Leanne Citrone, penggunaan dry shampoo yang berlebihan atau terlalu sering justru bisa merusak rambut. Karenanya, lebih baik keramas secara teratur dibanding merusak rambut karena penggunaan dry shampoo yang berlebihan.

Kurangi Juga Pemakaian Conditioner yang Berlebihan

Produk conditioner memang dapat melembabkan rambut yang kering. Kamu perlu menggunakan produk yang satu ini demi menjaga kesehatan rambut. Tapi satu yang perlu diperhatikan, yaitu cobalah untuk mengikuti rekomendasi yang tertera pada kemasan.

Conditioner baik digunakan satu sampai dua kali seminggu. Menggunakannya setiap hari malah akan membuat rambut semakin kering dan lama-kelamaan menimbulkan kerusakan.

Ternyata Lip Balm Pun Tak Dianjurkan Digunakan Setiap Hari

Setiap kali seorang perempuan merasa bibirnya kering, kemungkinan besar ia mencari pelembab bibir alias lip balm. Rasa segar dan dingin yang dihadirkan lip balm adalah penyelamat bibir kering yang kerap jadi masalah menjengkelkan.

Seorang dematologis bernama Annie Chiu, M.D berpendapat bahwa menggunakan lip balm berlebihan dapat membuat masalah bibir kering semakin parah.

Jangan Memakai Primer Make up Setiap Hari ya Kawan

Primer make up merupakan solusi yang tepat untuk membuat wajah terlihat mulus dalam jangka waktu lama. Tapi, ternyata bahan dari produk kecantikan ini tak bersahabat dengan kulit wajah. Kandungan silikon di dalamnya dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat, jika digunakan setiap hari.

Juga dengan Waterproof mascara

Make up artist Jamie Greenberg menyarankan para wanita agar tidak menggunakan waterproof mascara setiap hari. Alasannya, produk kecantikan ini cenderung mengeringkan bulu mata.

Tak usah malu dengan bulu mata alami yang kurang lentik. Sekalipun kondisinya demikian, jauh lebih sehat dibanding kamu setiap hari memakai maskara waterproof.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tak Usah Dipendam Sendiri, Membagikan Cerita Pada Sahabat Bisa Membantumu Terhindari dari Depresi

Berhentilah memendam masalah dan menumpuknya di dalam benak. Sebab kalau itu yang kamu lakukan, yang ada hari-harimu jadi terasa berat. Bahkan efeknya ke emosi, kamu jadi sering memutuskan sesuatu tanpa berpikir logis. Apalagi saat pikiran sedanng bad mood, karena kamu memendam masalah, kamu jadi tak konsen dan bisa jadi melewatkan hal lain yang sebenarnya malah kamu butuhkan.

Seperti teman-temanmu bilang, memendam masalah sendiri itu tak baik. Yang ada, pikiran dan badanmu jadi makin capek dan tak sehat. Disinilah gunanya sahabat. Cobalah ceritakan saja keluh kesahmu padanya. Mengutip dari Thought Catalog, dengan curhat kepada orang lain justru bisa membuka pikiranmu dan menjadikanmu lebih dewasa.

Perasaanmu Akan Lebih Lega Setelah Bercerita

Mengeluarkan segala keluh kesah dijamin bisa meredakan emosi sekaligus mengembalikan mood. Ini karenea setelah bercerita, kamu akan mendapatkan saran dari orang lain, pikiranmu akan terasa lebih ringan dan bahagia karena orang lain akan mau mendengarkanmu.

Hari-hari pun akan terasa lebih lega karena kamu mau berbagi cerita dengan orang lain. Jadi, kurang-kurangi memendam laramu seorang diri ya kawan.

Karena Kamu Juga Butuh Solusi

Saat berada dalam situasi dimana kamu harus menghadapi sebuah masalah besar, maka yang ada di pikiranmu adalah bagaimana cara menemukan solusinya.

Tapi, sebelum itu, pikirkanlah tentang hal ini: “Jangan menganggap masalah ini hanya milikmu seorang sehingga kamu memendamnya sendiri.” Bagaimanapun, masalah yang dibiarkan terlalu lama hanya akan menumpuk di kepala dan membuatmu semakin pusing saja.

Bahkan bisa jadi karena tak kunjung menemukan solusi, semakin besar pula masalah yang kamu hadapi.

Kamu Menghargai Keberadaan Orang Lain

Tak baik menyimpan masalah sendiri, yang ada orang lain malah bingung dengan sikapmu yang kelihatan aneh. Dengan bercerita kepada orang lain, maka kamu bisa punya sudut pandang yang baru dan menghargai perhatian dari mereka yang menanyakan keadaanmu.

Di lain sisi pun kamu jadi lebih memahami dan bisa memaknai keberadaan teman-teman di sekitarmu yang memang peduli dengan kondisimu saat ini.

Kamu Jadi Lebih Dekat dengan Orang-orang yang Kau Sayang

Saat ingin curhat, tentunya orang yang kamu pikirkan pasti sahabat atau pacar, bukan?  Nah, tanpa sadar, kamu pun otomatis akan memikirkan mereka karena mereka yang bisa lebih mengerti sifatmu daripada orang lain. Semakin sering kamu curhat dengan mereka, malah kamu semakin bisa lebih dekat dengan orang yang kamu sayangi, lho.

Kamu Jadi Bisa Mencintai Diri Sendiri

Menumpuk masalah hanya akan membuat pikiran jadi tak sehat dan emosi jadi naik turun. Parahnya lagi bisa saja emosimu meledak saat waktu dan kondisi yang nggak tepat.

Memilih curhat pada orang lain tak bakal membuatmu kelihatan payah kok, malah kamu jadi bisa menghargai waktu dan pikiran yang kamu miliki dengan berbagi pikiran dengan orang lain. Jadi jangan takut untuk curhat, ya kawan!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Bukan Berarti Introvert, Empat Zodiak Ini Memang Suka Menyendiri Dulu Saat Sedang Marah

Semua orang punya caranya masing-masing saat sedang marah. Ada yang memilih langsung meluapkan emosinya tak peduli bagaimana situasinya. Ada juga yang memilih ‘kabur’ sejenak demi menenangkan diri dan nantinya kembali lagi saat emosinya stabil.

Ada lagi yang lebih memilih berdiam diri dan hanya bisa menangis sampai emosinya mereda. Dari beragam tipe tersebut, kamu tipe yang mana? Ternyata, cara orang meluapkan emosi pun ada korelasinya dengan zodiak lho kawan.

Empat zodiak di bawah ini justru bagian dari mereka yang tak suka meluapkan emosi secara langsung. Mereka lebih suka untuk dibiarkan sendiri saat sedang marah. Zodiakmu apa? Coba cek dulu.

Sagitarius

Zodiak yang satu ini punya jiwa petualang dan spontan. Mereka tak suka terlibat dalam berbagai bentuk aturan. Menariknya, saat sedang marah, mereka butuh waktu untuk menyendiri dan bebas untuk melakukan apapun tanpa ada yang mengatur.

Sebagai rekan terdekat Sagitarius, kamu tak usah khawatir. Sagitarius tak butuh waktu lama untuk meredakan emosinya. Yup, yang dia butuhkan hanyalah ‘me time’. Tak usah takut dia menghilang. Bagaimanapun, ia pasti mampu menyelesaikan masalah ketika dia tak lagi dalam kondisi marah.

Aries

Keras kepalanya Aries tak usah diragukan lagi. Bahkan mereka pun sering sekali jadi sosok yang tak mau kalah. Apalagi saat memiliki data pendukung yang bisa dipercaya, Aries bisa mengubah keputusannya.

Tapi saat Aries marah, mereka tak akan mampu berpikir jernih. Karenanya, kalau mereka meminta waktu untuk sendiri, maka biarkan dulu. Dengan sendiri, itu akan membuat suasana hatinya baik kembali. Ketika sudah tenang, Aries akan bisa lebih bijaksana membuat keputusan dan mencoba untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda.

Gemini

Seperti lambangnya, Gemini sering dikatakan sebagai zodiak dengan dua kepribadian. Terkadang bisa sangat spontan dan ceria tapi di sisi lain bisa sangat serius dan gloomy. Ketika Gemini sedang marah, biarkan dia “me time” sesaat.

Semakin kamu paksa Gemini, dia akan semakin kabur dan menghindar. Jika waktunya sudah siap, dia akan kembali dan bisa berdiskusi dengan kepala dingin. Tidak butuh waktu lama, kok, untuk Gemini kembali ceria, sabar saja ya.

Pisces

Satu lagi, zodiak ini sering dicap sebagai drama queenTerutama saat sedang mengalami masalah. Padahal, supaya orang-orang Pisces tidak ‘kumat’ dramanya, cukup berikan saja waktu sebentar untuknya menyendiri supaya mereka bisa berpikir jernih.

Bagaimanapun, Pisces hanya butuh waktu utnuk mengeluarkan emosinya sendiri. Biasanya sih dia akan menghubungi sahabatnya atau orang terdekatnya yang biasa dijadikan “tempat sampah”. Setelah lega dia akan kembali dan menyelesaikan masalah dengan kepala lebih dingin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top