Love & Sex

Ketika Pasangan Memintamu Merahasiakan Hubungan, Jangan Lantas Diam dan Pasrah

Lelakimu meminta kamu merahasikan hubungan? Tentu ada sedikit rasa kecewa yang tidak bisa ditepis begitu saja. Seperti lazimnya sebuah hubungan yang memiliki komitmen pasti, kamu juga menginginkan pengakuan. Eits… tapi jangan terlalu dalam terbenam dalam kekecewaanmu. Nyatanya memilih merahasiakan hubungan juga tetap memiliki sisi baik. Dengan merahasiakan hubungan kalian dapat menjalani kisah cinta tanpa tekanan dari pihak lain.

Sebelum mengiyakan permintaanya untuk merahasiakan hubungan, pastikan dulu alasannya hingga melakukan hal itu. Demi masa depan hubunganmu, sebaiknya kamu melakukan 4  hal ini!

Kamu Boleh Saja Cinta Padanya, namun Sebelum Mengiyakan Permintaan Dia, Pastikan Dulu Alasannya, Ya

Kamu harus benar-benar tahu apa yang menjadi alasannya hingga dia memutuskan untuk merahasiakan hubungan. Kamu boleh saja benar-benar jatuh hati padanya, namun tetaplah berpikir logis. Mungkin dia akan memberikan alasan yang tidak enak kamu dengar. Tak apa, lebih baik seperti ini daripada kamu harus tersakiti suatu hari nanti. Jadi jangan segan untuk mengajakanya duduk berdua demi membicarakan alasan dibalik keinginannya untuk merahasiakan hubungan kalian itu.

Ini Adalah Cinta Rahasia, agar Bisa Bersikap Kompak Bahas Juga Akan Bagaimana Hubungan Kalian Didepan Publik!

Siapa yang akan diberitahu tentang hubungan kalian? Apakah kalian bisa menghadiri acara resmi bersama? Sikap apa yang akan kalian tunjukkan di media sosial? Buatlah kesepakatan mengenai hal itu.

Tak mudah memang menjalani hubungan yang dirahasiakan. Butuh pikiran dan energi lebih untuk melewati ini. Namun selagi komunikasi dibangun, maka tak ada hal yang mustahil untuk dilakukan. Tentu kamu tak ingin merasa canggung saat berdua dengannya di depan umum. Maka, agar hal itu tak terjadi kalian harus sepakat akan bagaimana hubungan kalian didepan publik.

Tak Mungkin Rasanya Terus-menerus Merahasiakan Hubungan. Tetapkan Tenggat Waktu!

Buatlah kesepakatan hingga kapan hubungan rahasia itu akan berjalan. Katakan padanya bahwa kamu juga menginginkan pengakuan. Terlibat terlalu lama dalam hubungan rahasia hanya akan membuatmu lelah.

Lagi pula terus merahasiakannya hanya akan memberi efek buruk pada hubungan yang tengah kamu jalani. Bahkan, bisa-bisa hubunganmu pun jadi tak berkembang. Tentu kamu tak mau ‘kan jika hubunganmu dengan laki-laki yang kamu cintai jadi stagnan?

Siapkan Jawaban Terbaik jika Orang-orang di Sekitarmu Mulai Mempertanyakan Kedekatan Kalian!

Meski kamu sangat ingin memperoleh pengakuan, ada baiknya untuk sementara waktu kamu bisa menahan diri. Hormati permintaan kekasihmu. Namun kamu juga harus tetap menyiapkan jawaban bila ada orang yang mempertanyakan kedekatan kalian. Berikan jawaban yang diplomatis dan menggantung.

Pada akhirnya, merahasiakan hubungan bukanlah impian semua perempuan.  Namun jika laki-laki yang kamu cintai meminta hal itu, kamu sah-sah saja untuk mengikuti kehendaknya, Asal jangan melakukannya terlalu lamu juga. Sebab hubungan yang sedang kamu jalani, berhak untuk mendapat pengakuan dari orang-orang terdekatmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Career & Money

Bikin Gemes, Ini 3 Zodiak yang Katanya Terkenal Paling Pelit

Sifat orang pasti berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang loyal banget, tapi pasti ada yang pelitnya gak ketulungan banget. Nah, berdasarkan zodiaknya, berikut adalah 3 zodiak yang katanya terkenal paling pelit. Siapa saja ya?

1. Zodiak Taurus

Taurus adalah zodiak yang terkenal setia. Namun dibalik sifat setianya itu, ternyata dia adalah pribadi yang cukup matrealistis. Dia terkenal sangat pelit dan lebih cenderung memikirkan dirinya sendiri dibandingkan orang lain.

2. Zodiak Capricorn

Selanjutnya ada zodiak capricorn yang dikenal sebagai sosok pemikir. Sosok pemikir yang lebih cenderung ke arah perhitungan sih. Ya, dia juga terkenal sebagai sosok yang sangat pelit dan akan memikirkan secara rinci sebelum dia mengeluarkan sesuatu untuk orang lain.

3. Zodiak Aries

Yang terakhir adalah zodiak aries. Zodiak yang satu ini dikenal pelit dalam hal ilmu. Dia memang terkenal sebagai sosok yang cerdas sih. Ya sayangnya tidak mau membagikan ilmu yang dimilikinya pada orang lain. Dia lebih suka menyimpan ilmu pengetahuannya untuk kepentingannya sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Kata Penelitian Ini, Anak Tunggal Lebih Rentan Cerai

Urutan kelahiran ternyata dapat memprediksi seberapa besar seseorang dapat mempertahankan rumah tangganya. Penelitian terbaru mengatakan, anak tunggal ternyata lebih berisiko menghadapi perceraian dibanding mereka yang lahir dengan banyak saudara.

Penelitian dari Ohio State University yang dilakukan pada 57.000 orang dewasa antara tahun 1972-2012 menemukan bahwa bertambahnya saudara mampu memperkecil potensi seseorang untuk cerai sebesar dua persen.

Dengan kata lain, anak tunggal (yang tidak memiliki saudara dalam keluarganya) adalah yang paling rentan cerai daripada orang lain yang memiliki saudara, baik itu kakak maupun adik.

Penelitian lain yang memanfaatkan urutan kelahiran juga diadakan oleh situs aplikasi kencan online, SeekingArrangement, dalam situs tersebut menemukan bahwa anak tunggal adalah mereka yang paling rentan selingkuh dari pasangannya. Persentase kecenderungan cerai untuk setiap urutan lahir adalah seperti ini:

punya 1 saudara: 14 persen
punya 2 saudara: 20 persen
punya 3 saudara: 9 persen
saudara lebih dari 4 : 24 persen

CEO sekaligus founder SeekingArrangement, Brandon Wade, mengatakan bahwa anak tunggal memiliki stigma tumbuh besar dengan rasa kesendirian dengan kecenderungan ingin memenuhi kekurangan tersebut, termasuk hubungan asmara.

Kecenderungan ini membuat ia akan terus mencari orang yang bisa mengisi rasa sendiri dan kekosongan yang ia rasakan bahkan jika itu harus mengkhianati pasangannya.

Tapi tentu saja, jangan sepenuhnya menilai semua anak tunggal rentan bercerai. Urusan perceraian tentu jadi ketakutan hampir semua pasangan, kita sebetulnya bisa menghindari itu semua, dengan mengikuti beberapa tips menghindari perceraian, seperti di bawah ini.

Terus Mau Untuk Saling Mendengarkan Satu sama Lain

Komunikasi adalah hal dasar, dan mendengarkan satu sama lain adalah cara agar komunikasi tetap berjalan dengan baik. Sebab biasanya, komunikasi yang bermasalah–salah satunya karena pasangan bersikap cuek bisa menjadi penyebab atau akar masalah suatu hubungan.

Untuk itu, utamakan komunikasi. Dengan mendengarkan pasangan, kamu akan mengetahui perasaannya dan memahami apa yang ia pikirkan. Begitupun sebaliknya dengan pasanganmu. Tak usah sungkan mengkomunikasikan semua hal pada pasanganmu ya.

Bila Ada Unek-unek Tentang Pasangan, Jangan Ragu untuk Mengutarakannya

Komunikasi sepaket dengan mengungkapkan perasaan atau apa yang kamu rasa pada pasangan. Usahakan pasangan tahu apa yang kamu rasakan sehingga mereka memiliki sudut pandang tentangmu.

Memang agak susah mengekspresikan perasaan sendiri, tapi nyatanya itu perlu dilakukan agar tidak terjadi ketimpangan perasaan dan akhirnya kesal sendiri.

Evaluasi Diri, Jangan Terus-terusan Menyalahkan Pasangan

Tak ada satu orangpun yang mau disalahkan bila hubungannya gagal. Sebaik-baiknya hubungan, pasti tak bisa luput dari kesalahan dan pertengkaran. Tapi menyalahkan pasangan tidak akan memperbaiki masalah daiantara kalian.

Pasti ada yang saling mengeluh, dan keluhan itu biasanya disebabkan oleh harapan yang tidak realistis. Untuk itu, baiknya lakukan evaluasi dan menerima kenyataan bahwa tak semua harap dapat berjalan sesuai kehendak.

Berelasi juga membawa kita untuk belajar ikhlas dan menerima. Dengan tak menyalahkan pasangan, hubungan pun akan semakin dewasa dan jauh dari kata perceraian.

Luangkan Waktu untuk Sendiri Kalau Memang Dibutuhkan

Untuk yang sudah bertahun-tahun bersama, mungkin saat bertengkar dengan pasangan kemudian muncul perasaan bosan atau jengah melihat keberadaan pasangan di rumah. Mungkin ini tanda kalau kamu butuh waktu untuk sendiri.

Bukan sendiri untuk selamanya, tapi sendiri untuk merefleksikan kesalahan atau menenangkan pikiran. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa “istirahat” dalam suatu hubungan, bisa menjadi salah satu tips menghindari perceraian. Jangan lupa berikan waktu kepada pasangan untuk melakukan hal yang sama.

Belajar untuk Memaafkan dan Melupakan

Siapa yang tak pernah melakukan kesalahan? Semua orang pasti pernah. Namun belum tentu semua bisa belajar untuk memaafkan dan melupakan.

Hal ini sangat kamu butuhkan jika memang berniat menghindari perceraian dalam rumah tangga. Siapa sih, yang suka kalau kesalahannya selalu diungkit dan diingat setiap bertengkar? Dalam dunia rumah tangga yang ideal, hal ini perlu dilakukan agar tidak ada rasa bersalah dan dendam menyelimuti batin satu sama lain.

Lupakan dan ikhlaskan menjadi salah satu kunci penting, kalau memang ingin rumah tangga terhindar dari perceraian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

7 Hal yang Menandakan Pasanganmu Belum Siap Menikah

Setiap perempuan tentu memimpikan sebuah hubungan yang berakhir dengan pernikahan. Kamu yang sudah menjalin hubungan pacaran dalam waktu yang lama tentu memiliki pikiran atau keinginan untuk menikah bukan?

Sayangnya tak bisa dipungkiri bahwa kesiapan setiap orang untuk menjalin hubungan pernikahan itu berbeda antara satu dengan yang lainnya. Berikut ini adalah 7 hal yang menandakan bahwa pasanganmu saat ini belum terlalu siap untuk menikahimu.

1. Tidak Menanyakan Perihal Rencana Masa Depan

Karena sudah lama menjalin hubungan pacaran, rasanya sudah pantas saja jika kamu dan pasanganmu saling menanyakan rencana masa depan kalian.

Jika dia sudah mantap ingin segera menikahmu, pasti dia pun akan menanyakan seperti apa rencana masa depanmu. Namun jika belum, mungkin dia memang belum siap untuk hal itu.

2. Tidak Suka Berkumpul dengann Keluargamu

Jika kamu mengajaknya untuk bertemu dengan keluargamu, dia selalu banyak alasan. Seolah dia memang tak ingin dan tak nyaman jika harus berkumpul bersama keluargamu. Padahal kelak jika kamu menikah dengannya tentu keluargamu pun akan menjadi keluarganya.

3. Tidak Menyukai Teman-temanmu

Dia tak begitu ramah kepada teman-temanmu. Saat kamu mengajaknya bertemu dengan teman-temanmu, seringkali dia menunjukkan ketidaksukaannya kepada teman-temanmu. Dia juga kerap mengajukan komentar buruk tentang kamu yang terlalu dekat dengan temanmu.

4. Selalu Mengkritikmu dalam Segala Hal

Hal yang wajar jika kamu terkadang ceroboh dan melakukan kesalahan. Namun bukan hal yang wajar jika pasanganmu selalu mengkritikmu untuk segala hal yang kamu lakukan. Dia selalu membuatmu merasa bersalah meski sebenarnya kamu bukan pihak yang patut disalahkan.

5. Belum Bisa Mengambil Keputusan Besar

Ada kalanya dia yakin akan suatu hal, namun setelah itu dia ragu-ragu dan sesaat kemudian dia kembali yakin. Dia belum bisa mengambil keputusan yang besar. Seolah dia tak memiliki kepercayaan diri untuk mengambil keputusan atas suatu hal.

6. Tidak Ada Kamu dalam Cerita Masa Depannya

Dia selalu bercerita tentang rencana masa depannya. Tapi tak pernah sekali pun kamu mendengar dia menyebut namamu dalam rencana masa depannya itu. Artinya, dia pun belum memikirkan untuk hidup bersamamu kelak.

7. Tidak Nyaman Saat Kamu Membahas Pernikahan

Saat kamu membuka pembicaraan tentang pernikahan, dia sudah menunjukkan tanda-tanda tak nyaman. Mungkin menurutnya saat itu bukanlah saat yang tepat untuk membicarakan pernikahan. Hal itu karena dia sendiri belum siap untuk membahasnya denganmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top