Love & Sex

Ketahui Calon Mertua Suka Atau Tidak Denganmu, Lihat Ciri-cirinya Disini Yang Kelima sih Lampu Hijau Tuh

Bertemu dengan Mertua

Didalam sebuah hubungan pacaran yang serius, untuk dapat masuk dan diterima kedalam keluarga kekasih adalah suatu pertanda baik untuk kelangsungan hubungan kedepannya. Namun pernahkah kamu berpikir ? bagaimana jika ternyata calon mertuamu tidak menyukaimu ?

Eits tunggu dulu, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kamu perhatikan dari calon mertua jika ternyata beliau menyukaimu.

Kamu Diperhitungkan Dalam Komunikasi

Berada diantara keluarga pacar meski hanya sekedar ngobrol santai biasa kadang membuat kamu kikuk bahkan sering deg-degan karena takut jika tingkahmu akan memberikan kesan yang tak disukai oleh mereka. Tapi jika calon mertua atau keluarga pacarmu sudah mulai melibatkanmu dalam obrolan-obrolan mereka, seperti meminta pendapatmu untuk sesuatu yang sedang dibahas bisa saja itu adalah tanda jika ternyata calon mertuamu mulai menyukaimu.

Hal ini biasanya terjadi ditengah-tengah obrolan dan murni tanpa direncanakan, bisa berbeda jika ternyata pertanyaan yang dilontarkan sudah diatur sebelumnya. Beliau juga ternyata mulai intens mengajak kamu berkomunikasi meski hanya sekedar bertanya kabar via telepon.

Mulai Melibatkan Kamu Di beberapa Acara Keluarga Mereka

Saat pacarmu mulai mengajakmu untuk menghadiri beberapa acara dalam keluarga mereka adalah salah satu bukti jika dia memang serius, dan akan sangat lebih bagus lagi jika ternyata calon mertua menyambutmu dengan hangat yang mencoba mengenalkanmu dengan keluarga besar mereka yang lain.Ini membuktikan bahwa beliau ingin melatihmu lebih dekat dengan orang-orang yang kelak akan menjadi keluargamu juga.

Meski Samar Tapi Calon Mertua Mencoba Untuk Lebih Kenal Dengan Keluargamu

Jika calon mertua mulai bertanya-tanya tentang keluargamu jangan buru-buru berpikiran negatif, bisa saja itu adalah tanda jika ternyata calon mertuamu ingin lebih mengenal dekat dengan keluargamu. Hal ini juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu bukti kepada oragtuamu bahwa tenyata calon mertuamu menyukaimu, yang jelas-jelas akan membantumu untuk mengenalkankan mereka sebagia calon besan agar lebih dekat.

Jangan Terburu Risih Jika Kamu Mulai DiPerhatikan Di beberapa Hal

Kamu mulai mendapat beberapa perhatian dari calon mertua adalah hal-hal yang patut kamu syukuri, karena ini merupakan sinyal lampu hijau telah benar-benar menyala untuk hubunganmu dan pacar ke jenjang yang memang lebih serius. Tak harus perhatian yang berlebihan misalnya memberi hadiah saat kamu ulangtahun, atau memberikanmu oleh-oleh sehabis mereka bepergian keluar kota untuk jalan-jalan. Karena perhatian-perhatian seperti ini menunjukkan bahwa kamu memang sudah dianggap spesial oleh calon mertua.

Bertanya Perihal Kejelasan Hubunganmu dan Sang Anak

Dan pada akhinya Restu adalah hal yang paling utama yang kamu butuhkan untuk sebuah hubungan, jika calon mertua sudah mulai bertanya “Mau dibawa kemana hubungan kalian ?”  bukan berarti calon mertua ingin kalian segera menikah. Pertanyaan seperti ini adalah salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap hubungan kalian berdua, dan menjadi salah satu bukti jika mereka percaya kepada kamu karena ternyata Putranya telah menemukan wanita yang tepat untuknya.

Hal-hal diatas adalah sedikit dari banyaknya tanda yang bisa kamu artikan sebagai bukti jika ternyata calon mertua menyukaimu, tapi bukan berarti menutup kemungkinan untuk sebaliknya.  Karena pada akhirnya sikap dan kepribadianmulah yang akan menentukan kamu bisa disukai atau tidak, namun selama kamu bisa lakukanlah yang terbaik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Niatnya Sih Baik, Tapi 4 Hal Yang Biasanya Dilakukan Perempuan Ini Justru Bisa Membuat Hubungan Kandas!

Jatuh cinta adalah perasaan yang luar biasa. Tak heran bila pada kondisi tersebut, beberapa orang kesulitan mengontrol perilakunya. Pun hal demikian juga lazim terjadi pada perempuan. Mencintai secara berlebihan hanya akan membuat pasanganmu tak nyaman, bahkan jadi menjauh dari kamu.

Berusaha melakukan yang terbaik untuk pasangan kadang bisa menjadi bumerang. Hal ini sangat wajar, mengingat kebutuhan laki-laki dan perempuan memang sedikit berbeda. Butuh kejelian tersendiri untuk bisa memahami laki-laki. Tidak semua niat dan sikap baik bisa diterima dengan baik oleh pasangan. Berikut ini adalah beberapa sikap baik yang justru malah bisa menghancurkan hubunganmu dengan pasangan.

Merasa selalu benar dan sok paling tahu tentang kehidupannya akan membuatmu kehilangan dia yang kamu cintai!

Belajarlah untuk lebih menghargai kehidupan orang lain, meskipun itu kehidupan pasanganmu sendiri. Kamu boleh saja peduli padanya, tapi kamu juga tidak memiliki hak untuk mengatur-ngatur kehidupannya. Menghormati privasi adalah sopan santun yang tak boleh ditinggalkan, sekalipun dia adalah kekasihmu.

Penting untuk mengontrol diri sendiri agar tak merasa selalu benar. Mungkin suatu saat kamu pernah menasihati pasangan, lalu ketika suatu saat apa kamu khawatirkan benar-benar terjadi. Dengan entengnya kamu bilang “Tuh kan, aku bilang apa!”.  Ini jelas bukan perilaku yang bijaksana. Bahkan bersikap seperti itu hanya akan memperburuk situasi. Belajarlah untuk tidak menyalahkan pasangan.

Kamu boleh cinta mati, namun mengubah penampilan secara drastis demi pasangan bukan hal yang terdengar baik. Hal ini malah akan membuatmu kehilangan dia!

Boleh saja sih berubah demi pasangan. Termasuk dalam urusan penampilan. Tentu kamu ingin terlihat cantik dan menarik di depan pasangan. Namun jika kamu ingin berubah drastis demi pasangan rasanya kamu malah perlu introspeksi diri. Lagi pula laki-laki sebenarnya tak hanya menilai wanita dari penampilannya. Wanita cerdas dan berprinsip akan selalu membuat laki-laki tak bisa jauh darinya. Berhenti menjadi perempuan yang hidup berdasarkan penilaian dari orang lain. Setiap orang memiliki keunikannya masing-masing. Tetaplah menjadi dirimu sendiri. Jika kamu saja belum merasa nyaman dengan dirimu sendiri, bagaimana orang lain bisa menemukan kenyamanan saat berbagi hati denganmu?

Selalu bersikap bak seorang pahlawan hanya akan membuat dirinya menjauh. Terlalu ikut campur dalam setiap masalahnya bisa membuat hubungan jadi renggang!

Berhenti ikut campur dalam setiap masalah yang dihadapi pasanganmu. Niat kamu mungkin baik, namun laki-laki memiliki cara menyelesaikan masalah yang berbeda dengan wanita. Jangan selalu melihat dunia laki-laki dari sudut pandang wanita. Ini tak akan selalu bisa.

Terus merecoki masalah yang dihadapi laki-lakimu bukan tak mungkin hanya akan membawa hubungan kalian dalam kehancuran. Terlalu ikut campur hanya akan membuatnya tak nyaman. Kamu bisa mengulurkan tangan saat laki-lakimu jelas-jelas telah meminta bantuanmu. Selagi hal itu belum terjadi, jadilah sandaran yang nyaman dan berikan dukungan moral untuknya. Itu saja.

Mencintainya secara berlebihan akan menempatkanmu dalam hubungan yang tidak sehat. Kamu juga jadi lebih rentan kehilangan dia!

Segala hal yang berlebihan memang hampir selalu membawa efek tidak baik. Pun dalam hal cinta. Tak ada yang melarang kamu untuk cinta mati padanya. Bahkan kamu rela mengorbankan hidupmu untuk laki-laki yang telah mencuri hatimu itu. Asal dia juga memiliki kadar cinta yang sama besarnya dengan cintamu padanya. Kalau tidak untuk apa kamu berkorban banyak? Lagi pula mencintai orang secara berlebihan hanya akan membawa hubungan kalian selangkah lebih dekat dengan perpisahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Kamu Yang Perempuan Pasti Paham Betul Dengan Dilema Yang Hanya Terjadi Dibulan Puasa Ini!

Bulan Ramadhan adalah yang kehadirannya disambut dengan gembira oleh seluruh umat muslim. Pada bulan yang suci ini semua amalan akan dilipatgandakan pahalanya. Bukan saja menahan lapar dan haus, kamu juga harus belajar sabar mengendalikan hawa nafsu.

Dibalik antusiasme dan kegembiraan tersebut, nyatanya perempuan selalu memiliki ceritanya sendiri. Berbeda dengan laki-laki yang bisa menjalankan ibadah puasa dengan selesai, wanita tidak memiliki kesempatan untuk itu. Datangnya tamu bulanan membuat perempuan harus berbesar hati  untuk tidak melakukan ibadah sementara waktu, termasuk ibadah puasa. Tak heran dibalik semangat beribadah dibulan puasa, mau tak mau perempuan harus merasakan dilema berikut.

Saat menstruasi datang didetik-detik menjelang buka puasa, entah harus kecewa atau bahagia!

Semua berjalan lancar saat sahur dan kamu pun melakukan aktivitas seperti biasanya. Tidak ada yang aneh, bahkan kamu menjalankan puasa tanpa hambatan. Ibadah yang kamu lakukan juga lebih khusyuk dari bulan biasanya. Kamu juga bahagia menunggu saat menjelang buka puasa, seperti biasa kamu juga mengisi waktu  dengan ngabuburit atau aktivitas lain.

Tapi saat lima menit menjelang adzan magrib untuk buka puasa, ternyata kamu dapat tamu bulanan. Saat itu pasti kamu akan berteriak karena kesal, mengapa justru datang didetik-detik kamu genap menjalankan ibadah puasa satu hari penuh. Mau tak mau kamu pun terpaksa membatalkannya dimenit ketiga sebelum adzan. Perjuangan satu hari pun terasa sia-sia dan kamu tetap harus mengganti puasa hari itu dilain waktu.

Ketika tamu bulanan datang meskipun tak puasa, kamu tetap tidak bisa makan seenaknya. Jadi berasa ikut berpuasa deh!

Waktu kamu tidak bisa melakukan ibadah puasa karena ada tamu bulanan, dilema lain muncul saat kamu melakukan aktivitas seperti biasa dilingkungan umum. Karena kamu tidak sahur, kamu juga tidak bisa sarapan dan saat jam makan siang kamu juga tidak bisa makan seenaknya karena tidak enak dengan rekan lain yang sedang menjalankan puasa. Kalaupun kamu ingin makan, kamu harus menyingkir dari mereka, itu pun dengn diliputi perasaan bersalah. Bahkan jika kondisinya tidak memungkinkan untuk makan, kamu terpaksa ikut puasa meski tidak masuk hitungan. Sedih deh.

Lebih galau lagi jika tidak bisa ikut puasa dihari pertama atau tidak bisa ikut shalat ied. Rasanya ada yang kurang kalau kehilangan momen ini!

Siklus bulanan yang kadang tidak bisa diprediksi membuat kamu jadi dilema. Apalagi jika hal itu menyebabkan kamu jadi tidak bisa puasa dihari pertama ataupun tidak bisa ikut shalat ied. Sedihnya bukan main, karena  puasa pertama itu jadi momen penting untuk memulai bulan ramadhan, pada saat itu pun kamu tengah begitu bersemangat.

Belum lagi jika kamu mendadak tidak bisa ikut shalat ied karena tamu bulanan itu, duh sudah puasa full tapi tidak bisa ikut shalat ied. Rasanya seperti kamu ikut lari marathon tapi saat hendak sampai garis finish malah cedera. Karena shalat ied bisa dijadikan tanda bahwa puasamu lengkap dan juga momen untuk merayakan hari kemenangan. Ketika tidak bisa kamu lakukan, kamu hanya bisa pasrah dan terima nasib.

Kedatangan tamu bulanan membuatmu tak berpuasa, tapi konsekuensinya kamu harus mengganti berpuasa dibulan lain! Tinggal dihitung aja!

Enak sih, waktu yang lain sibuk puasa kamu bisa makan dan minum. Tapi akibatnya kamu juga harus hitung berapa hutang puasamu. Kamu harus mengganti puasamu disaat yang lain tidak puasa, dengan kata lain kamu puasa sendiri disaat yang lain bisa makan dan minum sesukanya. Sebaiknya kamu melunasi hutang itu sebelum puasa selanjutnya tiba. Semakin cepat kamu lunasi itu akan semakin baik. Agar tidak terasa berat ada baiknya jika kamu melunasi hutang puasa diwaktu yang tidak terlalu jauh dengan bulan Ramadhan.

Kamu ingin ikut berpuasa tapi sedang mengandung ataupun menyusui, antara mau ikut puasa tapi takut jika anak tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Jadi dilema kan?

Nyatanya bukan hanya saat kedatangan tamu bulanan saja perempuan akan mengalami dilema dibulan Ramadhan. Masih ada kondisi lainnya yang juga tak kalah berat, yaitu saat kamu mendapat anugerah seorang anak, entah dalam kondisi mengandung atau menyusui. Saat itu kamu ingin sekali menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim, namun disaat yang bersamaan kamu juga harus mamastikan  anakmu mendapat cukup asupan gizi. Dalam kondisi seperti ini kamu bisa mencoba tetap berpuasa dengan memperhatikan asupan makananmu pada saat sahur dan berbuka. Dengan begini kamu tetap bisa berpuasa, namun kebutuhan nutrisi janin atau anakmu juga tak menjadi terabaikan.

 

 


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Putus Cinta Ada Jenisnya, Yuk Ketahui 5 Jenisnya dan Cara Mengatasinya

putus cinta

Putus cinta memang tidak enak. Apalagi disaat kamu sedang sayang-sayangnya dengan si dia. Kamu yang berharap hubungan cinta yang kalian jalani berakhir dengan indah kini harus berakhir sudah.

Memang, tidak ada manusia manapun yang bisa mengetahui masa depan. Manusia bisa berencana, tapi Tuhan-lah yang memutuskan segalanya. Jika dia ditakdirkan bukan menjadi jodohmu, terimalah kenyataannya. Terimalah kenyataan bahwa hidup  memang tidak seindah drama televisi.

Buat kamu yang sedang dilanda patah hati, ketahuilah jenisnya. Putus cinta ada macamnya, dengan mengetahuinya kamu bisa lebih cepat mengatasinya dan kembali menjalani hidup dengan normal.

Putus cinta karena keputusan bersama, cara putus yang menguntungkan kedua belah pihak

Ketika kamu dan dia sudah merasa hubungan tidak  bisalagi dipertahankan, maka putus atau berpisah adalah jalan keluar satu-satunya yang harus ditempuh. Berat memang rasanya jika harus putus cinta, tetapi jika kedua pihak sudah setuju untuk berpisah maka jalan yang ditempuh akan lebih mudah kedepannya.

Hal  ini dikarenakan, kedua pihak sudah sama-sama  menerima bahwa perpisahan adalah solusi yang tepat. Hubungan setelah putus pun akan bisa berjalan dengan baik, tidak ada permusuhan yang terjadi.

Jika kamu mengalami putus cinta yang seperti ini, cara mengatasinya adalah merehatkan diri sejenak dari dunia percintaan dan sibukkan diri dengan melakukan kegiatan atau hobi yang bermanfaat.

Putus cinta sebelah pihak, ini yang paling menyiksa

Nah, kalau putus cinta yang sebelumnya kedua pihak sama-sama diuntungkan dan merasa lega satu sama lain, jenis putus sebelah pihak ini justru sebaliknya. Jenis putus cinta yang satu ini adalah yang paling menyiksa. Salah satu pihak yang diputus cinta merasa dirugikan di saat perasaan masih sayang-sayangnya terhadap pasangan. Bisa jadi putus cinta yang tidak baik dapat menyebabkan permusuhan di masa depan. Tanpa ada diskusi terlebih dahulu, satu pihak memutuskan untuk berpisah tanpa berusaha mencari solusi bersama.

Jika kamu mengalami putus cinta sepihak, cara mengatasinya adalah dengan move on. Tidak perlu terburu-buru untuk mencari pasangan yang baru. Biarkanlah lukamu sembuh dengan perlahan, setelah rasa sakit yang menyiksa itu pergi kamu bisa mulai dengan mendekati orang baru. Sibukkan dirimu dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan perbanyaklah teman.

Putus cinta karena pasangan berselingkuh

Ini juga jenis putus cinta yang paling menyebalkan dan bikin sakit hati. Kepercayaan yang telah kamu berikan padanya, telah dia khianati. Dia berselingkuh dengan pria wanita lain yang tidak lain adalah sahabatmu sendiri. Jika sudah begini harus apa?

Jika kamu mengalami kasus seperti ini, segera tinggalkan dia. Dia yang tidak bisa menjaga perasaan dan kepercayaan lebih baik ditinggalkan, karena jika dipertahankan pun kemungkinan dia akan melakukannya lagi suatu saat. Jangan mudah terpancing emosi ketika melihat pasanganmu selingkuh. Tidak perlu diambil pusing seseorang (atau 2 orang) yang telah tega mengkhianatimu.

Putus cinta yang tidak pernah kita duga, jenis putus cinta yang paling sulit diterima

Ketika kamu merasa semua hubungan yang kamu jalani sekarang baik-baik saja, namun tiba-tiba semua berakhir. Dia meminta putus dan menyudahi hubungan kalian. Jenis putus cinta yang seperti ini adalah putus cinta yang paling sulit untuk diterima dan diproses oleh otakmu. Kamu tidak bisa mencerna dan memahami alasan mengapa dia meminta untuk  putus.

Kamu tidak tahu pasti apa penyebab, kapan, dan mengapa semuanya mulai memburuk. Wajar bila mengalami kasus putus yang seperti ini kamu akan dilanda shock.

Untuk  mengatasi putus cinta yang seperti ini, hal yang perlu kamu lakukan adalah bertanya dengan baik-baik pada pasangan alasan mengapa dia meminta putus. Jika memungkinkan untuk berdiskusi, tanyakan apakah kamu punya kesempatan untuk memperbaiki diri dan diterima lagi dalam hidupnya. Jika tidak bisa, segera lupakan saja dia, anggap saja kamu telah menjalin hubungan dengan orang yang tidak jelas maunya apa.

Putus cinta karena terlalu lama, kedua  pihak telah sama-sama lelah

Kamu dan pasangan sudah terlalu lama menjalin cinta. Pada akhirnya hubungan kalian tidak jelas mau dibawa kemana. Apakah akan diteruskan ke jenjang yang lebih serius atau hanya diam di tempat. Pada akhirnya, berpisah adalah jalan yang terbaik.

Jenis putus cinta yang seperti ini biasanya melibatkan keluarga dan teman-tema, karena hubungan yang telah kalian bangun sejak lama membuat kalian saling mengenal keluarga dan teman masing-masing.

Kalau kamu akhirnya harus putus cinta dengan dia yang memang bukan jodohmu, cara yang terbaik untuk mengobatinya adalah dengan pergi berlibur sejauh mungkin ke tempat yang tidak seorangpun mengenalmu. Tenangkan pikiran dan hati dengan pengalaman-pengalaman baru di tempat baru. Tidak jarang banyak orang yang mengalami putus cinta seperti ini memilih untuk menetap di kota yang jauh dari tempat tinggalnya saat ini demimelupakan semua kenangan akan mantan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top