Inspirasi & Motivasi

Kebiasaan Serampangan Setelah Keramas yang Bisa Bikin Rambutmu Rusak dan Tak Beraturan

Percaya atau tidak, rambut kerap jadi sesuatu yang pertama kali diperhatikan oleh orang yang akan bertemu dengan kita. Lalu bayangkan, jika ternyata saat ini rambutmu sedang bermasalah dan tak enak dipandang oleh mata.

Itu sebabnya, menjaga kesehatan rambut jadi sesuatu yang wajib kita lakukan. Salah satu caranya adalah dengan rutin mencuci dan membersihkan rambut atau keramas. Akan tetapi ada hal lain yang perlu kita perhatikan agar tak merusak rambut dan kulit kepala. Dan untuk mengingatkan kamu, berikut ini ada beberapa hal yang harus ekstra kita hindari sesaat sehabis keramas.

Beberapa Saat Setelah Keramas, Kita Sering Pergi Tidur Tanpa Mengeringkan Rambut Lebih Dulu

Tidur

Untuk kamu yang selalu pulang malam selepas seharian beraktivitas, tentu sering melakukan kebiasaan ini. Setelah lelah bekerja yang sering ditutup dengan aktivitas mandi dan membersihkan rambut, menunggu rambut kering atau dibawa tidur tanpa dikeringkan, jadi dilema yang cukup berat. 

Membawa rambut basah ketika sedang tertidur jadi faktor lain yang akan memicu kerusakan pada rambut. Gerakan-gerakan selama tidur yang kadang tak kita sadari, dapat menyebabkan rambut saling terikat. Jadi jangan heran, jika saat besoknya bangun rambutmu lebih kusut dari biasanya.  

Tak hanya itu saja, tidur dalam keadaan rambut yang masih basah juga berisiko membuatnya lebih rapuh dan rontok akibat gesekan dengan sarung bantal ataupun sprei di ranjang.

Mengeringkan Rambut Secara Paksa dengan Menggunakan Handuk

Handuk

Masih banyak kita yang belum bisa memahami, jika mengeringkan rambut tak harus memakai handuk. Kebiasaan yang sudah ada sejak kecil ini jadi hal lain yang biasanya merusak rambut sendiri. Belum lagi jika cara mengeringkannya dengan menggulung rambut searah handuk untuk kemudian ditutup dalam beberapa saat.

Selain dapat menyebabkan rambut jadi lebih mudah patah, hal ini juga akan membuatnya kusut dan frizzy. Maka untuk tetap menjaga kesehatannya, cobalah untuk meghindari tindakan menggosok-gosok rambut secara kasar. Lebih baik dilap dengan arah lurus.

Tidak Memakai Produk Pelembab Lain Setelah Mengeringkan Rambut Selepas Keramas

Gosok

Percaya atau tidak, untuk menjaga kelembapan dan keindahan rambut, sampo saja tidak cukup. Berpikir jika mengeringkan rambut secara alami tanpa memberinya produk perawatan tambahan akan lebih membuatnya terjaga. Padahal ini tak sepenuhnya benar.

Rambut yang dibiarkan kering tanpa tindakan, biasanya akan lebih terlihat kering dari biasanya. Maka untuk mencegahnya, cobalah untuk memilih produk perawatan setelah keramas yang cocok untuk jenis rambut dan kulit kepala. Seperti hair oil dan hair gel.

Tak hanya menjaga kelembapan rambut saja, ini akan jadi nutrisi yang membuatnya terlihat lebih kuat dan tertata.

Menggunakan Sisir yang Salah Tatkala Ingin Menyisir Rambut yang Masih Lembab Sehabis Keramas

Sisir

Terserah kamu akan percaya atau tidak, namun setiap jenis rambut memiliki kebutuhan akan sisir yang berbeda. Dan hal yang paling penting untuk kamu ketahui, jangan sesekali menyisir rambut ketika masih dalam keadaan basah.

Karena ketika dalam keadaan basah. rambut akan menjadi lebih mudah rapuh dan patah. Selain itu, sehabis keramas tekstur rambut juga cenderung lebih kusut.

Dengan kata lain, menyisirnya dalam keadaan basah memanglah harus kita hindari. Selain agar rambut tak rontok, ini juga akan menjaga ketahanan rambut. Jangan lupa juga untuk memilih sisir yang memang sesuai dengan jenis rambutmu.

Dan Mengeringkan Rambut Tanpa Mengubah Belahan yang Biasa Diterapkan Pada Bentuk Rambut

belahan-rambut_20160312_083715

Terdengar sedikit menggelikan, namun ini adalah sebuah fakta yang bisa saja kamu rasakan. Karena faktanya mengeringkan rambut dengan cara membelahnya, dapat mengakibatkan kerusakan rambut yang serius. Mulai dari rontok dan mudah patah.

Dan demi meminimalisir kerontokan, ubah belahan rambut saat sudah mulai kering. Jika kamu biasanya memakai belahan tengah, mungkin bisa mengubahnya menjadi belahan samping. 

Tak ada yang salah dari mencuci rambut, hanya saja kebiasaan-kebiasaan kita setelah keramas yang salah dan justru jadi faktor perusak rambut yang sesungguhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Karena Merangkai Momen Bersama Si Dia Tak Cuma Saat Makan Berdua

Mencari momen demi menghabiskan waktu bersama pasangan di tengah kesibukan sebagai pekerja biasanya jadi tantangan tersendiri. Ujung-ujungnya meja kafe atau restoran menjadi saksi bisu setiap pertemuan yang selalu kamu perjuangkan. Tapi kalau dalam sebulan kamu hanya menghabiskan waktu untuk makan berdua atau nonton film saja, apa kamu tak khawatir hubungan akan terasa hambar?

Cara menghabiskan waktu berdua itu sejatinya bervariasi. Hanya saja, kamu dan pasanganmu harus pintar mengatur waktu. Jangan sampai setiap akhir pekan dimana seharusnya kamu dan dia bisa saling merangkai momen, tapi hanya diisi oleh kegiatan yang itu-itu saja. Mulai dari sekarang, coba pikirkan kira-kira apa saja yang bisa masuk dalam daftar rencana pertemuanmu bersama si dia. Tak perlu mahal apalagi mewah, karena sejatinya yang terpenting kalian berdua bisa menghabiskan momen bersama.

Saat Pasangan Sedang Penat dengan Beban Pekerjaan, Karaoke Bersama Jelas Bisa Jadi Pilihan

Kalau yang ini cukup fleksibel. Bisa dilakukan sepulang kerja maupun di akhir pekan. Seandainya pasanganmu mengeluh kalau beban pekerjaannya hari ini cukup banyak, karaoke bisa jadi salah satu alternatif meredakan kepenatan.

Berdasarkan penelitian dari Sekolah Kedokteran University of Maryland, mendengarkan musik maupun berkaraoke dapat meredakan stress setelah seharian bekerja. Tak usah sampai berjam-jam, cukup sediakan waktu satu hingga dua jam dan kalian bisa saling merangkai momen bahkan sekalipun dengan singing battle.

Saat Gajian Tiba, Habiskan Waktu untuk Belanja Kebutuhan Bulanan Bersama-sama

Kamu dan dia sudah sama-sama dewasa dan realistis terhadap hubungan yang kalian bina. Bukankah menyenangkan kalau di awal bulan atau ketika kamu gajian, kamu minta ditemani untuk belanja ke supermarket? Selain berlatih untuk kehidupan setelah pernikahan, kalian bisa saling diskusi banyak hal. Entah soal snack favorit, sayuran yang disuka maupun yang dibenci, atau sekalipun diskusi soal harga bahan-bahan makanan.

Kalaupun kamu masih tinggal bersama orangtua, tak masalah. Cukup bicarakan kepada kedua orangtuamu kalau giliran belanja bulan ini adalah tugasmu. Setelahnya, kamu pun cukup meminta izin kalau ingin pergi belanja bersama pasangan.

Habiskan Akhir Pekan Bersama dengan Berkunjung ke Tempat Wisata

Dua hari di akhir pekan jelas cukup untuk digunakan pelesiran ke sejumlah tempat wisata dalam kota. Buatlah rencana semacam short escape berdua. Soal tempat wisata, kalaupun di Jakarta, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata alternatif seperti museum atau galeri seni.

Bahkan kamu bisa mencicipi pergi ke perpustakaan. Akan ada sensasi unik nan lucu ketika berdua dengan pasangan namun tak boleh bebas berbicara. Kamu juga bisa mencoba mendatangi tempat-tempat yang mengkombinasikan hal-hal tersebut dengan tempat makan. Seperti cafe yang dilengkapi galeri seni atau tempat mencicipi kopi yang punya banyak koleksi buku.

Kalau Tak Suka Keramaian di Tempat Wisata, Cukup Ajaklah Si Dia Berkeliling Kota

Memilih bepergian saat libur memang harus siap dengan konsekuensi ramainya lokasi wisata yang akan kamu datangi. Seringkali kalau kamu atau pasanganmu tipikal yang tak suka keramaian, hal semacam ini jadi penghambat sehingga berujung batalnya rencana yang sudah kalian susun.

Begini, daripada tidak jadi, lebih baik buat rencana alternatif yaitu dengan mengajaknya berkeliling kota. Saat libur, jalanan tak akan semacet biasanya. Berkendara pun jadi lebih leluasa. Kamu bisa menghabiskan sore atau malam hari dengan mengantarnya ke tempat yang ingin dia datangi.

Soal kendaraan, kamu jangan sampai salah pilih. Selain menyenangkan kendaraanmu pun harus cukup nyaman diajak berkeliling kota. Coba lirik motor Address Playful dari Suzuki. Skuter berjiwa anak muda ini punya karakter yang bisa menceriakan harimu dan si dia. Lantaran dirancang dengan beragam karakter dan aktivitas, skuter ini siap mengikuti segala rencanamu bersama si dia sepanjang hari.

Apalagi Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1. Dengan kombinasi penampilan menarik dan teknologi canggih ini, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sembari membonceng si dia.

Menariknya, Suzuki Address Playful punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi agar terlihat menarik dan penuh gaya. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

 

Aksesori panel bodi yang penuh warna pada skutik ini meliputi bagian frame cover, handle cover, leg shield dan stripping set. Serunya aksesoris panel bodi ini juga bisa dibeli di jaringan dealer resmi Suzuki berikut jaringan bengkel resminya di Indonesia.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Dengan kombinasi macam ini merangkai momen berdua dengan pasangan akan terasa lebih menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Selain Sulam Alis, 5 Bahan Alami Ini Juga Dipercaya Mampu Membuat Alismu Tampak Tebal

Tren sulam dan tanam bulu alis memang sudah bukan lagi hal yang baru. Selain dianggap jadi tren, pilihan ini memang jadi sesuatu yang cukup efisien. Tak lagi repot-repot untuk memulas alis tiap kali bepergian, kita pun jadi punya cukup banyak  waktu mempersiapkan diri untuk hal lain.

Padahal sulam alis bukanlah satu-satunya jalan untuk bisa memiliki alis yang tebal. Cukup dengan mengikuti 5 cara ini, alis tebal yang indah tak lagi jadi impian semata.

Tak Hanya Untuk Mengolah Bahan Makanan Saja, “Minyak Kepala” Juga Bisa Dipakai Untuk Menebalkan Alis

Ketimbang mengeluarkan uang demi alis yang terlihat tebal, kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk memperolehnya. Dikenal dengan khasiatnya dalam hal membantu proses tumbuhnya rambut, minyak kelapa juga dikenal sebagai bahan alami yang mampu membuat alis tebal.

Bahkan konon para putri raja di Jawa menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan rambut mereka. Sudah dipercaya puluhan tahun lamanya, bahan alami yang satu ini layak kamu coba untuk menebalkan alismu.

Sedikit Berbau, Namun “Gel Lidah Buaya” Juga Dikenal Ampuh

Ditempatkan sebagai tanaman yang biasanya menghiasi halaman, faktanya lidah buaya juga memiliki segudang manfaat baik, salah satunya untuk menumbuhkan alis.

Caranya pun cukup sederhana, kamu hanya perlu mengoleskan daging lidah buaya kepada pada sisi alismu. Diamkan semalaman hingga kering dan meresap, kemudian bilas dengan air hangat pada pagi harinya.

Untuk hasil terbaik, sebaiknya kamu melakukanya 2 – 3 kali dalam seminggu.

Kemudian Ada Juga “Minyak Zaitun” 

Sama seperti minyak lainnya, minyak zaitun juga dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut pada alis. Caranya pun sama seperti pengaplikasian minyak lainnya, oleskan minyak zaitun di kedua alismu. Biarkan selama 40-45 menit, lalu bilaslah dengan air hangat.

Atau Rangsang Pertumbuhan Alis dengan Jus “Bawang Merah”

Jangan buru-buru untuk tertawa dan berpikir ini adalah sebuah candaan. Sebab sebagaimana yang ditemukan, sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut.

Dengan kata lain, bawang merah juga dapat kita gunakan untuk memperlancar pertumbuhan rambut alis. Kita hanya butuh mencampur bawang merah yang sudah dijadikan jus dengan coconut oil, dan oleskan pada alis. Biarkan selama 40 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Dan yang Terakhir Ada Kuning Telor yang Juga Bisa Kita Manfaatkan Untuk Menebalkan Alis

Vitamin A, B, dan E yang terkandung dalam kuning telur akan membuat rambut alismu menjadi kuat dan sehat. Bahkan tak hanya itu saja, ini akan jadi pilihan baik untuk menumbuhkan dan merawat kesehatan alis rambut yang kamu punya.

Cobalah ambil bagian kuning telur kemudian oleskan pada alismu. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tampil Cantik dengan Warna Pastel, Begini Gaya dari Para Artis Kita

Kunci utama dari penampilan adalah memperhatikan gaya pakaian. Yap, sebab semahal apa pun item fashion yang akan kita kenakan tak akan terlihat bagus jika memang tak sesuai. Baik dengan warna kulit, hingga gaya akan diadaptasi pada berbagai macam kesempatan.

Dan dari banyaknya warna yang ada, kelompok warna-warna pastel jadi salah satu pilihan yang layak untuk dilirik, demi penampilan yang diingini. Tak hanya mampu membuat kita terlihat lebih cantik dan kece saja, warna pastel juga bisa membuat penampilan jadi lebih menarik dari biasanya.

Nah untuk membantu kamu menentukan pilihan, beberapa penampilan beberapa artis ini bisa menjadi solusi untuk warna pastel yang kamu butuhkan.

Dimulai dari Padu Padan Warna Pastel dengan Jeans dari Alika Islamadina

When its about 100 degrees outside, you hide in the tunnel 🔥😶

A post shared by Alika Islamadina (@alikaislamadina) on

Pages: 1 2 3 4 5 6

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Ditengah Hujan dan Jalanan Becek, Jenis Sepatu Ini Akan Tetap Menjaga Penampilanmu

Mari kita buka-bukaan, selain sebagai alas kaki, sepatu juga jadi salah satu item fashion yang kita harapkan untuk mendukung penampilan. Meski tak selalu jadi poin penting, biar bagaimanapun beberapa teman lain berpandangan bahwa sepatu jadi barang yang paling penting untuk diperhatikan.

Namun semua itu seketika bisa sirna, jika ternyata ketika hendak bepergian di jalan tiba-tiba turun hujan. Bukannya memperindah penampilan, hal ini justru bisa jadi sesuatu yang membuat kita tak nyaman. Dan satu-satunya solusi untuk persoalan ini adalah dengan tahu jenis sepatu apa saja yang akan tetap menjaga penampilan meski sedang diguyur hujan.

Sneakers dengan Variasi Warna yang Tidak Terlalu Terang Bisa Kita Jadikan Pilihan

Tak melulu akan memberi kesan boyish, sneakers jadi salah satu sepatu yang bisa dijadikan pilihan saat sedang musim hujan. Meski harus beraktivitas di luar ketika hujan, kita tak perlu khawatir jika kaki akan kotor terkena cipratan hujan atau beceknya jalanan.

Untuk menghindari kesan kotor, cobalah untuk memilih variasi warna yang tidak terlalu terang. Mulai dari hitam, hijau tua, atau merah maroon. Disamping itu pilihlah sneakers yang berkualitas, sebab biasanya akan sangat nyaman dipakai dan awet. Sehingga kita pun tak perlu terlalu sering membeli sepatu lagi.

Lalu Ada Sepatu Boots Untuk Penampilan dengan Kesan Formal

Harus meeting di luar? Ketemu klien penting atau menghadiri acara yang bersifat formal. Tapi di luar sedang hujan, tak perlu khawatir. Sebab sepatu boots bisa menyelamatkan penampilan.

Selain itu, kini ada banyak variasi model dan jenis boots yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Bahkan sudah banyak pula model sepatu boots yang tetap menampilkan sisi feminim seorang perempuan. Designnya yang tertutup, jadi salah satu hal yang juga akan menjaga kaki dari air hujan, dan memberi kehangatan ditengah dinginnya cuaca.

Terkesan Remeh, Tapi Sendal Jepit Juga Nyaman Dikenakan Saat Sedang Hujan

Tapi jangan asal pilih sendal jepit, bukannya nyaman saat digunakan berjalan, bisa-bisa malah menyusahkanmu. Yap, sebisa mungkin pilihlah sendal jepit dengan kualitas baik, bahan yang tidak licin, dan juga tak mudah putus serta terlepas.

Warna-warni yang juga bisa kita jadikan pilihan, biasanya jadi penentu lain yang akan menambah kesan manis dari penampilan. Jika memang musin hujan masih terasa panjang, bolehlah untuk menyiapkan satu atau dua pasang dengan warna yang berbeda untuk dipakai selama musim penghujan.

Bahkan Kita Masih Akan Terlihat Stylish Meski Memakai Sendal Gunung

Didesain khusus untuk berjalan di tempat yang licin dan sulit dilewati, sendal gunung bisa jadi pilihan selanjutnya yang bisa kita pilih. Bahan dan ketahanannya yang kuat jadi hal lain yang sering dijadikan pertimbangan untuk memilihnya ketika musin hujan.

Variasinya pun cukup beragam, begitu pula dengan warnanya. Hanya butuh kesabaran dan ketelitian saja. Jangan sampai salah memilih bahan yang mungkin bisa jadi tak sesuai dengan warna kulit.

Dan yang Terakhir Ada Varian Sendal Jeli yang Mudah Dibersihkan, Kalau Terkena Becek Di jalanan

Yap, model sepatu yang terakhir terbuat dari bahan lunak yang biasa disebut sebagai sepatu jel. Tektur bahan yang lembut dan lentur, hingga warnanya yang terlihat menerawang jadi sesuatu yang dapat menunjang penampilanmu .

Kita tak perlu khawatir akan sepatu jorok yang menyimpan bekas percikan air di jalanan. Sebab hanya cukup dengan menyiramnya saja, ia akan kembali bersih seperti semula.

Dan dari lima jenis sepatu ini, kira-kira model sepatu yang mana, yang akan kamu pakai selama musim hujan?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top