Kesehatan & Me Time

Kata Siapa Kamu Tak Bisa Tampil Cantik Tanpa Keluar Banyak Uang? Baju Preloved Bisa Jadi Solusi. Ini Tipsnya

pexels-photo-102129

Di Instagram mungkin kamu sering membaca kata preloved. Kamu tahu maksudnya? Ya, biasanya barang-barang secondhand yang dijual kembali akan dilabeli sebagai barang preloved. Label tersebut bisa jadi karena sebagian orang tak  nyaman bila disebut konsumen barang bekas.

Nah untukmu, tak perlu gengsi jika kamu memang pernah berbelanja barang-barang preloved. Banyak orang yang sejatinya gemar berburu dan berbelanja barang-barang seperti tas, sepatu, hingga baju preloved. Hal ini karena biasanya banyak barang yang terlihat menarik untuk dibeli sekalipun statusnya sudah ‘tangan kedua’.

Namanya berbelanja tetap ada triknya. Tak hanya harus pandai tawar menawar, khusus saat berbelanja barang preloved pun kamu harus tahu langkah-langkahnya agar tak kecewa saat barang sudah di tangan.

pexels-photo-12967

Beli Langsung di Toko Akan Jauh Lebih Baik, Bahkan Jauh Lebih Aman Karena Kamu Bisa Menilai Sendiri Kondisi Barang yang Layak Kamu Beli

Kamu tentu pernah mendengar selentingan mengenai bahaya membeli baju bekas. Hal ini yang membuat sebagian orang mulai meremehkan barang-barang preloved. Memang, kamu perlu waspada mulai dari bibit kuman hingga bakteri sumber penyakit. Nah, demi menyiasati kebiasaanmu yang sudah ketagihan membeli baju bekas, kamu harus ekstra teliti. Dibanding membeli lewat online, akan jauh lebih baik kamu beli langsung dari toko.

pexels-photo-45982

Perlu Ketelitian Tinggi Saat Membeli, Mencuci, dan Merawat Barang Tersebut. Hal Ini Agar Kamu Tak Kecewa Saat Barang Sudah Di Tangan

Kalau kamu membeli baju preloved dengan mendatangi tokonya secara langsung, kamu bukan hanya bisa memilih baju tapi juga mengecek kondisinya bukan? Apalagi banyak baju bekas sisa ekspor impor yang ukurannya berbeda dengan baju lokal pada umumnya. Dengan menjajalnya langsung, kamu bisa mendapatkan ukuran baju yang pas untuk badanmu agar tak ada penyesalan usai membeli.

Saat berbelanja barang preloved, ketelitianmu diuji. Bukan hanya masalah model dan ukuran saja, baju bekas berbeda dengan baju baru yang tanpa cacat. Biasanya kamu akan menemui masalah semisal sobek sedikit, noda, bolong, warna luntur, kancing lepas, hingga jahitan yang tidak rapi.

holiday-trip-packaging-8434

Kalau Membeli Baju, Segera Cuci Setibanya Di Rumah, Hal Ini Agar Bau Apek Dari Baju Tersebut Hilang Sekaligus Mengusir Kuman dan Bibit Penyakit yang Menempel

Usai membeli baju, pastikan langsung mencucinya setiba di rumah. Pisahkan baju tersebut dengan baju lain yang mungkin hendak dicuci. Terpenting, jangan campur baju tersebut dengan baju bersih lainnya.  Hal ini bukan hanya soal menghilangkan bau, tapi anjuran pemerintah mengenai bahaya kuman yang ada di baju preloved. Mencuci baju bekas juga berbeda dengan baju baru, dan pastikan untuk mencucinya secara terpisah dengan yang lainnya agar kuman dan jamur tidak menyebar.

pexels-photo-264726

Sangat Disarankan Merebus Baju Preloved-mu Agar Kuman-kuman yang Bersarang Seketika Mati dalam Suhu Tinggi

Ketika memutuskan membeli baju preloved, perawatannya pun gampang-gampang susah. Tak cukup dengan mencuci saja, ternyata ada cara lain yang ampuh membunuh kuman yaitu dengan merebusnya. Sebelum kamu mencuci baju dengan sabun, lebih baik merendamnya terlebih dahulu dalam air panas yang sedang mendidih dengan suhu 100 derajat celcius yang telah dicampur dengan baking soda. Beberapa pendapat menganjurkan merebusnya terlebih dahulu untuk mematikan kuman, jamur maupun virus dan bakteri beserta telur-telurnya. Di lain sisi, kamu dianjurkan menambahkan sabun antiseptik untuk mencucinya. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

clothes-sweater-colors-wardrobe

Pada Proses Akhir Yaitu Menyetrika, Sebaiknya Setrikalah Dengan Teliti Hingga Lipatan Baju

Tahap terakhir adalah seterika baju preloved yang sudah tercuci dan kelihatan bersih dengan suhu yang lebih panas dibanding baju lain. Proses ini tak hanya menghilangkan kusut, tapi juga untuk menghilangkan bakteri maupun mikroba yang masih tersisa pada lipatan-lipatan baju yang sulit dijangkau. Karenanya pastikan kamu menyetrikanya dengan detail hingga lipatan baju maupun saku sekalipun.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bridal Shower : Ritual Pernikahan Yang Kian Populer, Jadi Trend Atau Bukti Cinta Dari Para Sahabat

UTAMA

Ketika ditanya sudah sampai mana persiapan pernikahanmu, kamu mungkin akan lebih cepat untuk mengingat gaun, catering, gedung dan prosesi akad. Tapi bagaimana jika tiba-tiba sebelum hari-H, ada pesta kejutan dari para sahabat? Tentu saja itu jadi hal yang membahagiakan.

Pesta yang dimaksud itu adalah ritual kecil dari para sahabat yang biasanya diadakan sebelum hari pernikahan. Nah untuk menghindari terjadinya salah persepsi, mari kita pahami apa itu bridal shower yang sebenarnya.

 

Biar Tak Dibilang Terlalu Mengikuti Trend, Pastikan Dulu Kamu Tahu Asal Usul Dan Tujuan Acaranya

Bride

Sekarang kita mungkin melihat acara ini adalah pesta yang dipersembahkan khusus kepada calon pengantin. Padahal di tempat asalnya di Belanda, awalnya ini adalah proses untuk mengumpulkan dana bagi calon pengantin yang diancam tak akan direstui menikah oleh ayahnya.

Bahkan lucunya, acara ini justru jadi alternatif pengganti  mas kawin untuk sang calon pengantin perempuan. Terjadi hanya karena calon pengantin laki-lakinya terlalu miskin untuk menikah. Kemudian sahabat dari calon pengantin perempuan datang menghujaninya dengan hadiah sebagai bentuk bantuan. Kalau sudah begini, kira-kira masih mau gempar gempor nggak ya untuk buat acara bridal shower. Karena nyatanya ini adalah, acara dilakukan  pada mereka yang tak punya cukup tabungan untuk menikah.

 

Karena Kebetulan Kita Adalah Masyarakat Dengan Budaya Timur, Kira-Kira Cocok Nggak Ya Kalau Mau Diikutin?

rsz_bridal_shower_2

Nah untuk yang satu ini, memang akan selalu jadi bahan pertimbangan. Hal-hal yang berlaku di luar, belum tentu bisa diterima di negara kita. Alih-alih ingin bersenang-senang bersama sahabat, bisa jadi kita malah dinilai tak cinta budaya.

Tapi jika dipikir-pikir, acara tersebut toh tak menyalahi aturan yang ada. Selama hal tersebut kita lakukan demi menyenangkan hati para sahabat. Lalu apa salahnya untuk dicoba? Hanya saja kita memang perlu menyiapkan diri untuk menghadapi gunjingan yang mungkin datang dari orang-orang dengan pandangan tak serupa.

 

Karena Tak Hanya Rona Bahagia Yang Jadi Tujuan, Jangan Sampai Ada Yang Resah Karena Biayanya

pexels-photo-265945

Siapa sih yang tak bahagia jika tiba-tiba diberi kejutan pesta oleh para sahabatnya. Tentu ini jadi salah satu hal mengharukan untuk kita semua. Tak hanya untuk calon pengantin saja yang, juga untuk sahabatnya yang telah menyiapkan pesta. Dia yang sebentar lagi jadi istri, tentu tak akan punya waktu banyak untuk para sahabatnya.

Tapi tunggu dulu, karena ini adalah sebuah acara tentu akan ada biaya yang dikeluarkan juga. Hal ini memang jadi urusan para sahabat,dan tak jadi beban pikiran untuk calon pengantinnya. Susunlah semua hal yang dibutuhkan, mulai dari tema, venue acara, hingga budget yang dibutuhkan.

 

Bridal Showernya Mungkin Berjalan Baik, Tapi Bisa Jadi Berdampak Buruk Pada Pesta Utamanya

pexels-photo-265856

Lazimnya acara ini akan di adakan kurang lebih satu atau dua minggu sebelum pesta pernikahan. Karena ini adalah waktu bersenang-senang dengan sahabat untuk terakhir kalinya sebelum melepas masa lajang. Calon pengantin dan semua yang datang tentu harus bahagia.

Meski demikian perhatikan pula efektifitas acara yang kita sedang nikmati. Jangan sampai berdampak buruk pada pesta utamanya. Ya, salah satu contohnya mungkin calon pengantin terlalu lelah hingga jatuh sakit. Sehingga tak bisa mengikuti prosesi adat lain yang mungkin harus dilakukan sebelum hari H. Tapi semoga saja tidak ya!

 

Namun Pada Intinya, Ini Tetap Jadi Keputusan Calon Pengantin, Bisa Jadi Dilakukan Atau Tidak

pexels-photo-247295

Terlepas dari semua kemungkinan dan pilihan yang ada, sebagai orang yang akan menikah, kita bebas memilih apa saja yang akan kita lakukan dalam pernikahan kita. Karena akan sangat terdengar egois sekali jika kita tak ingin meluangkan waktu sedikit saja pada mereka yang telah menemani hari-hari kita sejauh ini.

Acara ini justru bisa jadi ajang untuk mengucapkan terima kasih untuk mereka yang telah begitu baik kepada kita. Sekaligus pembagian bahan untuk dress code seragam yang akan mereka kenakan nanti saat pesta pernikahan kita.

Lalu bagaimana dengan kamu ? Mau pakai acara bridal shower atau tidak ?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Terima Kasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

Terimakasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

 

Porak poranda hati yang tinggalkan, tentu masih terasa. Hati dan jiwaku bagai kapal yang hampir tenggelam di tengah lautan. Membalut luka sehabis perpisahan kita kemarin, jadi sesuatu yang sedang aku upayakan. Beberapa waktu aku memang terdiam, bahkan seperti tak lagi ingin bergerak ke luar.

Tapi aku sadar bahwa dengan atau tanpa dirimu, hidupku harus tetap berjalan. Karena pada kenyataanya, dirimu hanyalah sebagian dari cerita yang seharusnya aku lupakan. Jika boleh berkata jujur, kemarin aku sungguh membencimu, tapi luka yang kau goreskan lagi-lagi memberiku pelajaran. Oleh karena itu kini diriku sudah jauh lebih kuat.

Cerita Hidup Yang Pernah Kau Penuhi, Tentu Jadi Salah Satu Hal Yang Pernah Aku Syukuri

light-sign-typography-lighting

 

Tak ingin jadi orang yang tak jujur, kamu memang pernah membuatku bahagia tak terkira. Dan pertemuan kita itu tentu jadi babak hidup yang tak mungkin aku lupa. Manisnya sikap dan semua kata-katamu, selalu membuat aku yakin bahwa kamulah yang memang kumau.

Tak heran jika kemarin kita jadi dua orang yang paling bahagia. Tapi semua itu hanyalah bagian dari hidup yang bersifat sementara. Dengan dalih ingin fokus pada mimpi yang ingin kau jadikan nyata, kamu pergi begitu saja. Meninggalkanku bersama dengan luka.

Meski Kenyataan Yang Kudapati Cukup Membuatku Terluka, Bagaimana Tidak Dia Yang Mengaku Cinta Terlihat Bahagia Dengan Orang Lain Di Sana

girl-sadness-dark-46508

Walau ada sakit yang masih jelas terasa, aku belajar menghargai semua keputusan yang ada. Bahkan saat itu aku percaya bahwa kau memang sedang ingin fokus untuk menata mimpi-mimpimu. Tapi rasa kecewaku kian bertambah ketika aku tahu bahwa kau telah berdusta.

Tak ada mimpi yang sedang kau upayakan, karena nyatanya hatimu lah yang telah berbeda. Di hadapanku kau mulai berani menggenggam tangannya, hingga tertawa bersama. Kenyataan yang aku dapati sungguh sangat berbeda dengan apa yang kau janjikan sebelumnya. Aku kembali menanggung perih atas apa yang dengan sengaja kau dan dia pertontonkan di hadapanku.

 

Tapi Aku Sadar Bahwa Semua Kecewa Yang Kupunya Tentu Tak Akan Membawamu Kembali

pexels-photo-102734

Suatu kali aku pernah termenung sembari membayangkan betapa bahagianya kita kemarin saat bersama. Kemudian tersadar bahwa itu hanyalah sebuah masa lalu yang tak mungkin diputar kembali. Walau sudah berupaya sekuat tenanga, sepertinya aku bukan lagi jadi orang yang ingin kau buat bahagia. Kini sudah ada dia yang selalu siap sedia kau ajak tertawa bersama.

Seperti apa yang telah kau katakan, kita hanyalah bagian cerita masa lalu yang harus dilupakan. Sebab meski telah berusaha, semuanya tak mungkin bisa sama.

 

Aku Mulai Berdamai Dengan Luka, Lalu Kemudian Belajar Lebih Dewasa

pexels-photo-562623

Meski tak mudah, pelan-pelan aku menyadari semua hal yang telah terjadi antara kita berdua. Dibuat kecewa hingga terluka, tak seharusnya aku membencimu selamanya. Lebih dari itu, ada pelajaran lain yang aku ambil dari perpisahan kita. Karena dari rasa sakit yang telah kau berikan itu, akhirnya aku belajar jadi manusia yang lebih baik.

Jika diawal luka itu membuatku lemah dan tak berdaya, berbeda dengan sekarang. Hal itu justru membuatku jauh lebih kuat dari sebelumnya. Akupun belajar bahwa apa yang kuanggap baik, ternyata tak selalu benar.

 

Karena Sesungguhnya Babak Baru Dari Hidup Yang Lebih Berwarna Baru Saja Dimulai

pexels-photo-103127

Sakit hati telah membuatku belajar untuk lebih menghargai diri sendiri. Dan jika kamu sudah bahagia dengan dia yang kini kau punya. Aku juga akan mulai berjalan untuk menjajaki hidup yang ku inginkan.

Meski tanpa dirimu lagi, aku yakin pada kemampuan yang kini telah aku miliki. Tak seperti dulu saat bersama. Sekarang ada banyak hal yang telah bisa aku lakukan tanpa dibantu oleh siapa-siapa. Karena aku sadar biar bagaimana pun hidup terus berjalan. Dan bersama atau tanpamu, tentu aku akan tetap bahagia.

 

Terima Kasih Untukmu Karena Telah Menancapkan Luka, Karenamu Aku Jadi Lebih Dewasa

couple-love-water-summer

Untuk sepenggal cerita yang telah kita lukis bersama, izinkan aku untuk berterimakasih kepadamu dan semesta. Dari kisah itu aku belajar bahwa, tidak seharusnya aku mencintai dengan sepenuhnya.

Terimakasih juga untuk ujian kecil untuk menempa hati yang aku punya. Darimu aku belajar jadi manusia yang jauh lebih dewasa. Mari berjalan kembali meski tak searah, meski aku tahu ini tak akan mudah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Momen PDKT Adalah Masa Yang Krusial, Tanpa Sadar Melakukan 5 Hal Ini Bisa Membuat Kamu Kehilangan Laki-laki Incaranmu

pexels-photo-235966

Ketika wanita jatuh cinta biasanya susah ditebak, karena bisa saja kita terlihat tertarik padahal tidak ataupun justru sebaliknya, terlihat tidak tertarik padahal setiap malam terbayang-bayang wajahnya. Kalau sudah begini cowok yang berusaha mendekatimu sering terkena jebakan batman.

Ada sikap-sikap yang menurut kita sebagai wanita biasa saja tetapi justru membuat cowok berpikir ulang untuk terus melancarkan pendekatan yang berujung sebuah hubungan serius. Jangan sampai deh gara-gara sikap kamu yang salah justru membuat si dia yang kamu cinta mundur lalu menghilang.

Lagi Online, Tapi Kamu Malah Balas Chat-nya Dia Lama. Sikapmu Itu Bisa Bikin Dia Mikir Yang Bukan-bukan

phone

Saat lagi pendekatan kamu dan dia akan cenderung melakukan komunikasi lebih intens dibandingkan yang lain. Tetapi karena kamu tidak ingin terlihat menunggu pesannya atau terlihat menyukainya dengan respon balas chat yang cepat, kamu memilih untuk mengulur waktu. Jika kamu sedang online tetapi chat dari dia tidak langsung direspon, bisa jadi dia akan mikir yang bukan-bukan tentang kamu.

Bisa juga dia akan menganggap kamu tidak tertarik dengannya. Jika hal yang sama terjadi padamu apa yang akan kamu pikirkan tentang si dia? Kalau tidak mundur teratur, rasa curiga yang besar akan meliputi pikiran. Jadi ada baiknya kamu tidak perlu mengulur waktu hanya untuk menutupi perasaanmu.

Kalau Bukan Dia Yang Cerita, Sebaiknya Hindari Mengorek Masa Lalunya

Ini nih yang jadi racun setiap wanita ketika sedang melakukan pendekatan, kepo sama masa lalu si cowok. Rasa penasaran memang tidak bisa terbantahkan, tetapi kamu juga harus bisa melihat situasi dan kondisi yang memungkinkan untuk mencari tau tentang masa lalunya dia. Atau jangan cari tahu masa lalunya sama sekali kalau dia tidak bercerita tentang kehidupannya. Karena kamu dan dia hidup di masa sekarang, masa lalunya hanya sebagai media untuknya belajar dari kegagalan yang dia alami.

Kalau dia tak ingin mengungkit masa lalunya, sebaiknya kamu juga jangan mencari tahu. Alih-alih membuat kamu kian dekat dengannya, hubungan yang sudah terjalin malah akan memburuk. Entah disebabkan perasaan tak nyaman dari dia karena masa lalunya diungkit, ataupun perasaan kecewa dan was-was dari diri kamu karena si mantan ternyata lebih cantik dari kamu.

Pria Memang Suka Penasaran Kalau Kamu Jual Mahal, Tapi Kalau Kemahalan Mereka Juga Akhirnya Nyerah

Kalau kita sebagai wanita didekati oleh si dia dan respon kita cuek serta jual mahal. Akan membuat dia penasaran dan semakin ingin mengenalmu lebih dalam lagi. Tetapi kalau kamu terlalu cuek dan terlalu jual mahal, bukan rasa penasaran yang timbul tetapi rasa malas untuk terus mendekatimu. Karena dia merasa kamu tidak merespon, artinya kamu tidak tertarik. Begitu pikirnya.

Dia akan memilih menjauh dan mendekati wainita yang merespon dirinya lebih baik lagi. Karena bagi sebuah hubungan kalau kamu juga suka sama dia, maka yang harus berjuang adalah kalian berdua, hanya dia saja. Saling merespon bisa membuat hubunganmu lekas menjadi seperti yang kamu harapkan selama ini.

Entah Lebih Baik Atau Buruk, Kamu Tidak Perlu Membandingkan Dia Dengan Mantanmu

man (2)

Buat kamu yang masih menggunakan mantan sebagai topik andalan, sebaiknya mulai sekarang juga kamu hentikan. Selain akan membuat kamu terlihat masih belum bisa move on, si dia juga akan merasa kamu melukai harga dirinya.

Bagi seorang pria kebanggaannya adalah saat mendapatkan pengakuan dari wanita yang dia sukai. Tetapi kalau kamu membahas pria lain saat sedang bersamanya, akan membuat dia tidak dihargai dan bisa langsung dongkol dengan kamu.

Entah dia lebih baik atau tidak sebaik mantanmu, dia tetaplah manusia biasa yang memiliki apa yang tidak mantan kamu miliki, dan tidak memiliki apa yang mantan kamu punya. Jadi sebaiknya jangan pernah membandingkan dia dengan pria manapun.

Naluri Pria Memang Ingin Melindungi Perempuan Yang Disayangnya, Tetapi Kalau Kamu Sengaja Bersikap Lemah Justru Membuatnya Jengah

Semakin bertambahnya tahun semakin berubah pula pemikiran pria terhadap wanita idamannya, begitu juga sebaliknya. Kalau kamu masih berpikir bahwa pria suka dengan wanita yang terlihat lemah ataupun loading lama, rasanya kamu harus segera berubah. Mungkin terlihat menggemaskan ketika wanita bersikap demikian. Tetapi jika terus-terusan, hanya akan membuat pria enggan terus mendekat. Sebab saat pria mencari calon ibu untuk anaknya kelak, akan ada pertimbangan khusus yang dia pikirkan untuk pasangan idealnya.

Tentunya lemah dan loading lama tidak masuk hitungan, meskipun pria sangat suka melindungi wanita yang dia suka. Tanpa harus dibuat-buat, dia tetap akan menilai kamu menggemaskan dan harus dilindungi dari sudut pandang yang berbeda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top