Love & Sex

Karena Saat Hati Telah Dilukai, Aku Tak Akan Lagi Mencintai Dengan Cara Yang Sama

Keindahan cinta nyatanya tidak selalu sesuai dengan angan dan impian. Saat harapan yang dipenuhi dengan kebahagiaan justru menghadirkan luka dan kecewa, maka mimpi-mimpi yang sempat muncul pun akan hilang tak berbekas. Luka itu tidak terlihat tetapi membekas pada siapa saja yang pernah merasakannya. Dan bagi seorang wanita yang pernah terluka, dia tidak akan bisa lagi mencintai dengan cara yang sama.

Hati Yang Terluka Membuat Semuanya Tidak Lagi Sama, Begitu Pula Denganku

rsz_larm-rmah-184441

Akan selalu ada masanya dimana harapan berbalik mengecewakan diri sendiri. Rasa kecewa itu menarikku kencang dan merubah banyak hal. Terpuruk dan merasa hidup tidak adil adalah hal wajar ketika hati terluka. Aku memang marah dan meluapkan segala emosi dari hatiku. Namun dibalik amarahku itu ada rasa syukur, sebab meski hatiku terluka, aku bisa melewatinya dengan baik dan justru membuatku menjadi sosok yang lebih baik.

Meski Begitu Aku Tumbuh Dewasa Dan Menjadi Lebih Sabar Dari Kesakitan Itu

pexels-photo-171296

Karena disetiap luka yang aku rasakan, dari situ aku akan menemukan sosok diriku yang mungkin tidak akan pernah ada jika luka itu tidak datang. Diriku menjelma menjadi sosok yang lebih dewasa dan tenang saat menghadapi kekecewaan. Aku pun menjadi seorang yang lebih sabar dan belajar untuk menjaga perasaan orang lain karena sudah tahu sakitnya patah hati.

Sebab Hatiku Pernah Dipatahkan, Kini Aku Tak Akan Lagi Gegabah Untuk Memilih Siapa Yang Layak Diperjuangkan

believe-2464225_640

Anggapan benar atau salah memang tidak mempunyai batasan, begitu juga saat aku terluka. Aku tak akan mencari siapa yang benar ataupun salah. Pengharapan yang terlalu tinggi kepada seseorang membuat hatimu hancur saat pasanganku ternyata mengecewakan. Tidak perlu mencari kesalahan atas apa yang telah merobek hatiku, kenyataan yang harus aku terima adalah bahwa dia bukanlah orang yang tepat dan layak berada disisiku.

Aku Pun Jadi Lebih Berhati-hati Untuk Menjatuhkah Hati Agar Tak Terluka Lagi

rsz_stephanie-krist-72013

Sakitnya luka hati akibat patah hati ini membuatku sadar bahwa diriku kini harus lebih jeli lagi dalam memilih dia yang akan benar-benar aku perjuangkan. Tidak lagi gegabah dan penuh pengharapan untuk seseorang yang belum pasti menemani sisa usiaku. Bersikap selektif lagi serta menjaga hatiku agar tidak terluka untuk yang kedua kalinya rasanya kini telah menjadi keharusan yang tak bisa ditawar lagi.

Setelah  Segala Kesakitan Itu, Maka Lahirlah Diriku Yang Baru Dengan Segenap Ketegaran

pexels-photo-103127

Tidak bisa dipungkiri memang, saat patah hati aku merasa terpuruk dan enggan lagi membuka hati. Tetapi percayalah seiring berjalannya waktu akan ada banyak renungan dibalik semua rasa sakit yang kurasa. Alih-alih menyalahkan dia yang menghancurkan segalanya, aku memilih intropeksi diri agar tak mengulangi kesalahan yang sama.

Terima Kasih Untuk Perihnya Torehan Luka, Setidaknya Hal Itu Telah Membuatku Menjadi Sosok Yang Lebih Baik

pexels-photo-227335

Setelah menangis tersedu sampai tidak ada lagi air mata yang menetes, aku pun bangkit menjadi sosok yang baru. Aku akan lebih menghargai perasaan orang lain, layaknya perasaanku yang juga ingin dihargai. Dan aku akan menjadi wanita yang akan tetap mencoba tersenyum, setelah merasakan perihnya luka karena ditinggalkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Sebab Ada Trik Jitu Usir Sedih Kala Dilanda Patah Hati Karena Putusnya Tali Persahabatan

Rasa sedih lantaran harus kehilangan, bukan hanya melanda saat kehilangan pasangan atau putus dari pacar. Ada orang-orang yang harus merasakan pilunya kehilangan sahabat padahal sudah bersama sekian lama.

Berakhirnya persahabatan bukan hal yang aneh, setiap orang punya potensi untuk menghadapi hal ini. Rasa sedihnya pun tak kalah berat saat harus putus dengan pasangan.

Begini, aku hanya ingin katakan, entah apa alasan hubungan persahabatanmu berakhir, kamu pasti bisa melewati proses yang berat ini.

Sadarilah Bahwa Situasi Semacam ini Normal Terjadi

Perubahan dalam persahabatan itu normal. Apalagi setiap orang pada dasarnya dinamis. Sewaktu-waktu bisa berubah. Karenanya, kalaupun akhirnya kamu menghadapi situasi persahabatanmu di ujung tanduk, anggaplah kalau hal itu bagian dari siklus hidupmu. Tak usah kaget dan hadapilah prosesnya.

Jaga Pikiranmu Agar Tetap Positif dan Buatlah Me-Time Sendiri

Baik putus hubungan karena relasi maupun karena persahabatan, orang-orang cenderung menyalahkan dirinya sendiri. Padahal, daripada mengatakan kepada diri sendiri bahwa kamu adalah teman yang buruk, ketahuilah bahwa dalam persahabatan ini ada dua pihak.

Tak bisa yang satu mendominasi yang lain, persahabatan haruslah seimbang. Untuk itu, tetaplah berpikiran positif ya kawan. Tak usah berlama-lama terpuruk dan memikirkan kamu sosok yang buruk, justru beri waktu untuk menyenangkan diri sendiri untuk sementara.

Lakukan apapun yang menyenangkanmu. Kamu berhak untuk mendapatkan momen berkualitas semacam itu.

Tak Perlu Menutup Diri Terhadap Dunia

Walaupun rasanya hanya ingin bermuram di kasur sambil menonton film atau streaming series langgananmu, jangan lakukan hal ini terus menerus. Mengisolasi diri justru tak baik.

Langkah yang perlu kamu lakukan justru temui orang yang kamu percayai untuk memproses perasaan atau pikiran sulit yang muncul. Kesedihanmu yang berlarut-larut hanya menutup peluang untukmu mengenal dunia lebih luas lagi.

Ada Pelajaran Hebat Tentang Self Healing yang Akan Kamu Rasakan

Kehilangan sahabat memang menyebalkan, tapi ada hal positif tersembunyi di baliknya: pertumbuhan diri. Begini, cobalah merefleksikan pengalaman pilu ini dan ambil hal-hal sederhana yang bisa kamu perbaiki untuk kedepannya.

Bagaimanapun, evaluasi diri itu perlu. Dengan membiarkan dan memberi diri untuk mengevaluasi, ini akan membuatmu jauh lebih mudah untuk pulih dan memperkuat pertemananmu lainnya saat ini dan masa mendatang.

Dan Beranilah Menghadapi Dunia

Sama seperti putus dengan pasangan, setelah beberapa saat bersedih, saatnya kembali ke luar sana. Berteman saat dewasa mungkin tidak semudah dulu. Cara termudah adalah dengan lewat koneksi yang sudah terbentuk.

Biarkan teman-temanmu tahu kalau kamu ingin bertemu dengan orang-orang baru. Opsi lainnya adalah kamu bisa mencoba mencari aktivitas atau hobi yang memang kamu senangi.

Bukan tak mungkin kamu akan menemukan sosok yang baru yang bisa lebih ‘klik’ denganmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Referensi Gaun Bernuansa Natal yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Bisa menemukan pakaian yang pas dan sesuai keinginan, kerap jadi tantangan. Apalagi untuk kamu yang sebentar lagi mau merayakan Natal nih. Pasti sedang bingung-bingungnya kan, mau pakai apa di perayaan hari besar.

Paham apa yang sedang kamu rasakan, kali ini Ruangperempuan, punya beberapa referensi model gaun yang bisa kamu jadikan pilihan. Jadi kamu tak perlu bingung lagi ya…

Mini Dress Merah dengan Pita di Tengah

Sumber : .pinterest.com

Natal selalu identik dengan warna merah, mengenakan gaun ini kamu akan selalu berhasil menyedot perhatian. Untuk kesan yang menyempurnakan penampilan, ambil sepatu coklat dan clutch senada milikmu.

Masih Berwarna Merah, Gaun Berbahan Brukat Pun Layak Dicoba

Sumber : https://danimarieblog.com

Kalau selama ini, gaun merahmu selalu berdekam di dalam lemari. Ini saatnya, kau membawanya keluar dan mengenakannya di momen Natal. Meriah dengan warnanya, gaun ini akan membuatmu terlihat seksi walau modelnya tidak terbuka.

Selanjutnya, Ada Gaun Warna Peach yang Akan Membuat Penampilanmu Kian Manis

Sumber : pinterest.com/amberlfillerup

Jauh dari kata cerah, namun gaun berwarna peach ini tak kalah cantiknya loh. Kamu hanya butuh mencari sepatu dan aksesoris lain yang senada, padukan dengan tatanan rambut yang sesuai. Natal kan jauh lebih mengesankan.

Hitam dengan Motif Bunga? Mau Mencoba?

Sumber : .pinterest.com

Selain untuk menghadiri acara berduka, warna hitam juga bisa dikenakan di hari-hari bahagia loh. Apalagi jika gaun hitamnya, disertai motif bunga seperti ini.

Untuk Kamu yang Tak Suka Ribet, Model Gaun Simpel Ini Bisa Jadi Jawaban

Sumber : pinterest.com

Tak mengusung model yang terlalu rumit. Gaun berwarna bata muda dengan motif bunga ini memberikan efek jenjang pada yang memakainya. Karena garis leher ‘V’ yang diaplakasikan. Jadi pas banget nih buat kamu yang kurang pede karena tak terlalu tinggi. Nah, kira-kir mau pilih model gaun yang mana nih?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Soal Memotong Poni Sendiri, Penata Rambut Asal Amerika Punya Tips-tipsnya

Memotong poni sendiri suka ditakutkan banyak perempuan. Ini karena kalau salah potong poni justru bisa membuat tampilan jadi tampak konyol. Rambut, kan, tidak tumbuh seperti semula dalam semalam. Bukan hanya kamu yang kesulitan memotong poni, Brooke Jordan, seorang stylist pun lebih memilih orang lain untuk memotong poninya.

“Untuk memotong poni yang bagus sesungguhnya membutuhkan banyak strategi dan teknik yang mempertimbangkan bentuk wajah, panjangnya, dan menciptakan movement, serta tekstur.” katanya. Tapi sebagai seorang penata rambut sekaligus pengarah gaya, Jordan punya tips untukmu yang memang lebih suka memotong poni sendiri tanpa harus ke salon.

Pertama, Atur dan Tengahkan Rambutmu dulu, Kawan

Hairstylist asal Amerika Serikat, Kirsten Patterson menyarankan untuk membawa semua rambut ke tengah supaya rambut yang paling dekat dengan garis rambutmu terarahkan ke tengah. Hal ini akan memudahkanmu membentuk poni yang diinginkan.

Basahkan Rambut Agar Memudahkanmu Memotong Poni dan Perhatikan Panjang Poni yang Dikehendaki

Basahi rambut saat hendak memotong poni, Brooke Jordan, seorang stylist asal Brooklyn, New York mengatakan dengan trik ini akan memudahkanmu untuk melihat garis rambut.

Baru kemudian perhatikan panjang rambutmu. Pastikan kamu sudah memiliki standar atau patokan tertentu soal panjang poni yang kamu kehendaki sehingga kamu tak ragu saat mulai memotong poni.

Memotong Poni pun Perlu Memikirkan Angle yang Tepat, Kawan

Patterson melanjutkan, urusan angle pun jangan sampai lalai. Ia menyarankan untuk memotong rambut secara paralel alias secara vertikal dengan sedikit kemiringan.

Menurutnya, ini akan membuat garisnya tetap lembut dan tidak kasar. Selanjutnya, kalau poni sudah terpotong, lakukan proses blow dry sehingga kamu bisa mengetahui apakan bentuk dan panjang poni sudah sesuai keinginanmu atau belum. Atau, trik lainnya, kamu bisa coba melilit rambutmu terlebih dahulu sebelum dipotong. 

“Lilit rambutmu sebelum dipotong,” rekomendasi Jordan. “Kamu akan mendapatkan ujung rambut yang bagus dan membulat.”

“Sebagai sentuhan akhir, gunting poni dengan ringan secara vertikal untuk menambahkan tekstur,” kata Jordan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top