Inspirasi & Motivasi

Karena Menikah Tidak Hanya Mengubah Status, Untuk Itu Kita Harus Belajar Beberapa Kebiasaan Ini

Hal yang perlu ditekadkan dalam diri setiap perempuan

Pernikahan adalah sesuatu yang akan mengikat dua orang untuk bisa hidup bersama dalam suka dan duka sampai maut memisahkan. Tapi kenyataan di Indonesia, menurut data pengadilan setiap 2 menit ada satu pasangan yang bercerai. Yup, setiap 2 menit!

Kita tentu sangat menghindari masuk kedalam perhitungan itu. Karena itu salah satu hal yang perlu ditekadkan dalam diri setiap perempuan yang berencana akan menikah adalah komitmen yang kuat pada pasangan, dan mulai belajar untuk merubah beberapa kebiasaan saat masih lajang dengan belajar melakukan kebiasaan-kebiasaan yang memang akan kita hadapi saat menikah nanti

Menghentikan Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Masih Sering Di Lakukan

bangun siang

Saat masih sendiri dan lajang kita mungkin terbiasa untuk bangun siang, karena tidak perlu repot menyiapkan sarapan atau sekedar memasak air untuk menyeduh teh. Akan tetapi menikah akan membuat kita mau tak mau mengubah kebiasaan, kita akan dituntut bisa bangun pagi meski hanya sekedar untuk membuat nasi goreng dan teh hangat untuk suami dan diri kita sendiri. Untuk itu mulailah untuk membiasakan diri untuk mengubah kebiasan-kebiasan buruk yang masih sering  di lakukan sekarang. Bangun pagi misalnya!

 

Belajar Untuk Terbiasa Bekerjasama Dengan Pasangan Di Segala Halkerjasama

Karena pasangan yang mampu bekerjasama satu sama lain menjadi merupakan faktor penting dalam pernikahan. Maka untuk itu belajarlah untuk bisa bekerjasama dengan pacar mulai dari masa pacaran, agar kelak saat menikah kita dan pasangan sudah mampu menghadapi masalah-masalah dalam rumah tangga yang akan di hadapi. Tidak mesti untuk sesuatu yang besar, mulailah dengan hal-hal kecil yang sering kalian lakukan. Berbagi tugas dalam membersihkan rumah atau mengambil bagian untuk pekerjaan-pekerjaan lain yang tetap menghubungkan kita dan pasangan.

 

Mengontrol Emosi Untuk Segala Sesuatu Yang Mungkin Bisa Menjadi Masalah Dalam Rumah Tangga Nantiinhale

Meskipun kita adalah orang yang emosional, tetapi harus mulai belajar terbiasa mengendalikan diri ketika pasangan sedang dalam keadaan emosi. Begitupun dengannya yang bisa menenangkan keadaan kita ketika emosional. Pertengkaran yang membuat emosi biasanya didasari dari perbedaan pendapat, kita harus bisa mengalah saat pertengkaran dan mengendalikan emosi. Karena mengalah adalah salah satu bentuk kompromi dalam suatu hubungan, apalagi untuk sebuah pernikah kelak.

 

Membiasakan Diri Dengan Beberapa Pekerjaan Rumah dan Beradaptasi Dengan Kendala Yang Mungkin Akan Terjadiperson-looking-searching-clean

Peran menjadi ibu rumah tangga kelak akan membawa seorang perempuan menjajal dunia yang sebelumnya mungkin jarang di geluti, melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga. Untuk itu sebelum nanti akan menjadi ibu rumah tangga kita harus mulai belajar untuk membiasakan diri di dalam beberapa hal pekerjaan rumah tangga menyuci, ngepel, membersihkan perabotan hingga ke memasak. Hal-hal sederhana yang bahkan jarang kita lakukan saat masih sendiri dan lajang ini akan menjadi bagian dari hidup setiap ibu rumah tangga. Tidak mesti piawai dan ahli disetiap bidangnya yang pasti kita harus bisa memastikan bahwa semua pekerjaan itu bisa kita lakukan. Mulai bekreasi dengan resep-resep masakan salah satunya.

 

Jangan Pernah Sungkan Untuk Mengucapkan Kata Tolong, Maaf Dan Terimakasihpexels-photo-89478

Terbiasa untuk menggunakan tiga kata tersebut tidak akan membuat kita menjadi lebih rendah dari yang lain, justru ini akan menunjukkan bahwa kita adalah pribadi yang baik. Tidak lupa untuk menyematkan kata tolong ketika kita membutuhkan bantuan siapapun, juga tak pernah sungkan mengucapkan kata maaf untuk semua hal yang sekiranya adalah kesalahan kita dan jangan pernah lupa berterimakasih untuk segala sesuatu yang kita terima dari orang lain bahkan dari pasangan sekalipun.Sikap gengsi untuk meminta maaf sering sekali menjadi menjadi perdebatan panjang yang terjadi pada biduk rumah tangga kelak,karena tidak ada yang mau minta maaf lebih dulu.

Mengenal Lebih Dekat Lagi Tentang Karakter Pasangan Yang Sebenarnyameragunakanpasangan

Lama atau tidaknya suatu hubungan tidak menjamin kita bisa memahami pasangan jika kita tidak mengenali karakternya. Dari sekarang kita harus membiasakan diri untuk bisa membaca karakternya, bagaimana caranya untuk menghadapi masalah, bagaimana dia bersikap kepada semua orang dan berbabagai macam sikap dan perilaku lainnya. Jadi ketika suadah berumah tangga kelak kita akan bisa memahami semua perubahan-perubahan sikap yang ditunjukkan oleh pasangan. Memang terlihat sepele tapi memahami karakter pasangan bisa menjauhkan kita dari kesalah pahaman yang mungkin akan terjadi saat berumah tangga nanti.

 

Dan Yang Tak Kalah Penting, Mulai Membiasakan Diri Untuk Berhemat dan Mengelola Keuangan Bersama Nanti

Kebiasaan dalam mengeluarkan uang yang dulunya boros sekarang harus terbiasa hemat, adalah salah satu kebiasaan yang baik yang memang sudah harus kita lakukan jika kita dan dia memang sudah  punya rencana untuk jenjang yang lebih serius lagi. Mulai menyisihkan penghasilan untuk ditabung demi masa depan akan membantu kita untuk bisa menekan keinginan untuk membeli barang yang bukan termasuk kebutuhan dan siap untuk menikah. Hal ini juga akan memberikan kita pengalaman dalam mengolala keuangan bersama yang baik ketika sudah menjadi suami istri.

Karena pernikahan adalah kontrak seumur hidup yang akan menyatukan kita dan pasangan, yang pastinya perlu menyiapkan diri untuk hal-hal yang akan kita hadapi kelak. Karena syarat utama untuk menikah adalah kesiapan, Lalu sudah siapkah kita ?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Niatnya Sih Baik, Tapi 4 Hal Yang Biasanya Dilakukan Perempuan Ini Justru Bisa Membuat Hubungan Kandas!

Jatuh cinta adalah perasaan yang luar biasa. Tak heran bila pada kondisi tersebut, beberapa orang kesulitan mengontrol perilakunya. Pun hal demikian juga lazim terjadi pada perempuan. Mencintai secara berlebihan hanya akan membuat pasanganmu tak nyaman, bahkan jadi menjauh dari kamu.

Berusaha melakukan yang terbaik untuk pasangan kadang bisa menjadi bumerang. Hal ini sangat wajar, mengingat kebutuhan laki-laki dan perempuan memang sedikit berbeda. Butuh kejelian tersendiri untuk bisa memahami laki-laki. Tidak semua niat dan sikap baik bisa diterima dengan baik oleh pasangan. Berikut ini adalah beberapa sikap baik yang justru malah bisa menghancurkan hubunganmu dengan pasangan.

Merasa selalu benar dan sok paling tahu tentang kehidupannya akan membuatmu kehilangan dia yang kamu cintai!

Belajarlah untuk lebih menghargai kehidupan orang lain, meskipun itu kehidupan pasanganmu sendiri. Kamu boleh saja peduli padanya, tapi kamu juga tidak memiliki hak untuk mengatur-ngatur kehidupannya. Menghormati privasi adalah sopan santun yang tak boleh ditinggalkan, sekalipun dia adalah kekasihmu.

Penting untuk mengontrol diri sendiri agar tak merasa selalu benar. Mungkin suatu saat kamu pernah menasihati pasangan, lalu ketika suatu saat apa kamu khawatirkan benar-benar terjadi. Dengan entengnya kamu bilang “Tuh kan, aku bilang apa!”.  Ini jelas bukan perilaku yang bijaksana. Bahkan bersikap seperti itu hanya akan memperburuk situasi. Belajarlah untuk tidak menyalahkan pasangan.

Kamu boleh cinta mati, namun mengubah penampilan secara drastis demi pasangan bukan hal yang terdengar baik. Hal ini malah akan membuatmu kehilangan dia!

Boleh saja sih berubah demi pasangan. Termasuk dalam urusan penampilan. Tentu kamu ingin terlihat cantik dan menarik di depan pasangan. Namun jika kamu ingin berubah drastis demi pasangan rasanya kamu malah perlu introspeksi diri. Lagi pula laki-laki sebenarnya tak hanya menilai wanita dari penampilannya. Wanita cerdas dan berprinsip akan selalu membuat laki-laki tak bisa jauh darinya. Berhenti menjadi perempuan yang hidup berdasarkan penilaian dari orang lain. Setiap orang memiliki keunikannya masing-masing. Tetaplah menjadi dirimu sendiri. Jika kamu saja belum merasa nyaman dengan dirimu sendiri, bagaimana orang lain bisa menemukan kenyamanan saat berbagi hati denganmu?

Selalu bersikap bak seorang pahlawan hanya akan membuat dirinya menjauh. Terlalu ikut campur dalam setiap masalahnya bisa membuat hubungan jadi renggang!

Berhenti ikut campur dalam setiap masalah yang dihadapi pasanganmu. Niat kamu mungkin baik, namun laki-laki memiliki cara menyelesaikan masalah yang berbeda dengan wanita. Jangan selalu melihat dunia laki-laki dari sudut pandang wanita. Ini tak akan selalu bisa.

Terus merecoki masalah yang dihadapi laki-lakimu bukan tak mungkin hanya akan membawa hubungan kalian dalam kehancuran. Terlalu ikut campur hanya akan membuatnya tak nyaman. Kamu bisa mengulurkan tangan saat laki-lakimu jelas-jelas telah meminta bantuanmu. Selagi hal itu belum terjadi, jadilah sandaran yang nyaman dan berikan dukungan moral untuknya. Itu saja.

Mencintainya secara berlebihan akan menempatkanmu dalam hubungan yang tidak sehat. Kamu juga jadi lebih rentan kehilangan dia!

Segala hal yang berlebihan memang hampir selalu membawa efek tidak baik. Pun dalam hal cinta. Tak ada yang melarang kamu untuk cinta mati padanya. Bahkan kamu rela mengorbankan hidupmu untuk laki-laki yang telah mencuri hatimu itu. Asal dia juga memiliki kadar cinta yang sama besarnya dengan cintamu padanya. Kalau tidak untuk apa kamu berkorban banyak? Lagi pula mencintai orang secara berlebihan hanya akan membawa hubungan kalian selangkah lebih dekat dengan perpisahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Perempuan Melakukan Solo Travelling? Kenapa Tidak! Tips Berikut Akan Membuat Perjalananmu Tetap Menyenangkan!

Siapa bilang perempuan tidak bisa melakukan solo travelling? Perempuan pun bisa melakukan solo travelling. Bukan hanya mengukur seberapa besar tanggung jawab dan keberanianmu, solo travelling akan memberimu banyak keuntungan. Kamu pun akan lebih bisa menjelajah sesuka hati. Tak ada teman yang akan mengeluh, hal ini tentu saja menjadi sangat berbeda bila kamu melakukan perjalanan berombongan.

Tak bisa dipungkiri, sebelum memulai solo travelling terkadang muncul perasaan gamang. Kekhawatiran terhadap sesuatu kurang baik yang mungkin saja bisa terjadi, biaya perjalanan yang jadi lebih mahal dan keberadaan kamu yang jauh dari keluarga tentu tak bisa kamu tepiskan begitu saja. Namun hal itu bisa kamu minimalisir dengan melakukan tips berikut ini.

Kesiapan mental merupakan pondasi penting agar kamu bisa berhasil melakukan solo travelling

Siapkan mental untuk melakukan solo travelling, dengan demikian kamu bisa siap mengantisipasi hal-hal yang mungkin saja bisa terjadi selama perjalanan. Yakinkan dirimu sendiri meskipun kamu bepergian sendiri, kamu tetap akan baik-baik saja. Pastikan bahwa kamu memang mampu melakukan solo travelling.

Pastikan memberi rencana detail tentang perjalanan yang akan kamu lakukan kepada seseorang yang kamu percaya

Kamu bisa memberikan rencana detail perjalananmu pada seseorang yang kamu percaya. Beri tahu juga rute perjalanan dan tempat menginap. Hal ini sangat penting dilakukan untuk antisipasi bila kamu tiba-tiba tak bisa dihubungi atau terjadi sesuatu padamu.

Jangan malu untuk bertanya hingga kamu mendapat informasi yang jelas!

Pepatah “malu bertanya sesat di jalan” sangat tepat untuk kamu yang melakukan solo travelling. Jangan segan untuk bertanya pada penduduk setempat bila kamu merasa ragu. Pastikan kamu mendapatkan informasi yang jelas terlebih dahulu sebelum bertindak.

Panik hanya akan membuat situasi kian tak terkendali. Jangan mudah panik dan berusahalah untuk tetap tenang!

Saat kamu menemui kondisi tarduga tetaplah panik. Panik hanya akan membuat situasi jadi makin tak terkendali. Tenangkan dirimu terlebih dahulu. Setelah itu carilah informasi dari pihak terpercaya.

Tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa makan. Siapkan juga P3K dan obat-obatan pribadi untuk kondisi tak terduga!

Tentu sangat tidak enak bila kamu sakit saat travelling, ditambah lagi bila kamu melakukan solo travelling. Berada di tempat yang mungkin terasa asing dalam kondisi sakit tentu akan membuatmu tak nyaman. Untuk menghindari  hal itu, makan tepat waktu merupakan poin yang harus kamu perhatikan. Jangan lupa juga untuk menyiapkan P3K dan obat-obatan pribadi. Mungkin saja kamu akan membutuhkannya.

Kenakan pakaian yang nyaman dan hindari menggunakan perhiasan mencolok agar kamu tak menjadi sasaran kejahatan!

Akan lebih baik bila kamu mengenakan pakaian yang nyaman dan relatif tertutup saat solo travelling. Menggenakan pakaian yang tak terlalu terbuka akan melindungimu dari padangan mata yang mungkin memiliki niat kurang baik. Hindari juga menggunakan perhiasan yang mencolok. Tentu kamu tidak mau menjadi sasaran empuk kejahatan saat melakukan solo travelling bukan?

Membaurlah dengan masyarakat setempat dan tetap tenang saat ada yang mengajakmu bercakap-cakap!

Bersikap santai dan membaur dengan masyarakat asli akan membuatmu terlihat tak bepergian sendiri. Sebisa mungkin bersikaplah seperti masyarakat setempat. Bukan hanya membuatmu lebih aman, dengan begini kamu akan mendapat harga normal saat berbelanja atau menggunakan jasa.

Jangan membawa barang bawaan terlalu banyak. Ingat kamu sedang melakukan solo travelling, itu berarti kamu harus bisa mengurusi barang bawaanmu sendiri!

Melakukan solo travelling bukan berarti kamu jadi membawa banyak barang. Membawa satu tas ransel akan membuatmu lebih nyaman. Bukan hanya membuatmu repot, membawa barang berlebih hanya akan membuatmu capek.

Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk bertemu dengan teman-temanmu dimedia sosial yang tinggal di tempat yang kamu kunjungi. Siapa tahu dari kopi darat bisa menjadi “saudara”!

Saat melakukan solo travelling kamu bisa menjumpai teman-teman disosial mediamu yang juga tinggal di tempat itu. Jalin hubungan baik dengan mereka. Agar hubungan kalian kian erat, kamu bisa membawakan oleh-oleh kecil sebagai perekat pertemanan.

Jaga diri. Jangan lupa juga untuk berdoa meminta kemudahan dan perlindungan pada Tuhan

Ini yang paling penting. Ke mana pun kamu pergi, kamu harus pintar-pintar menjaga diri. Jangan lupa berdoa pada Tuhan. Meskipun kamu bepergian sendiri, nyatanya tetap ada Tuhan yang selalu mendampingimu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Balasan Yang Tepat Untuk Dia Yang Ketahuan Suka Selingkuh

selingkuh

Menjadi korban dari sebuah perselingkuhan tentu bukanlah hal yang kita inginkan dalam hubungan, tapi kita juga tidak bisa mengelak jika ternyata hal tersebut sewaktu-waktu akan hadir dalam hubungan yang kita sedang rajut bersama kekasih. Hal ini tentu akan terasa menyakitkan dan mengecewakan hati, karena kesetian yang telah kita jaga justru dibalas dengan perselingkuhan yang menyisahkan luka.

Hingga akhirnya kita akan mulai membayangkan hal apa yang akan kita lakukan selanjutnya setelah kenyataan pahit yang sudah ada didepan mata. Semua keputusan berada ditangan kita yang nantinya bisa menentukan apa saja yang akan kita pilih, namun beberapa hal ini bisa kita jadikan bahan pertimbangan sebelum nanti akan menentukan pilihan untuk menemukan jalan yang akan kita ambil sebagai solusi dari masalah perselingkuhan yang kita alami.

Jangan Merusak Diri Tapi Mintalah Konfirmasi Berisi Kejelasan Darinya

Kenyataan tentang perselingkuhan yang telah dilakukan oleh pasangan memang selalu meninggalkan banyak pertanyaan pada benak kita. Mulai dari hal yang menjadi penyebab pacar selingkuh hingga kepada apa yang menjadi kekurangan kita sehingga dia malah memilih perempuan lain lagi. Dan yang lebih parahnya lagi hal ini sering berakhir pada rasa frustasi akan diri sendiri karena mendapati pacar yang telah berselingkuh, padahal kita perlu ingat bahwa menyalahkan diri sendiri bukanlah pilihan yang terbaik.

Justru ini akan semakin menambah luka yang nantinya akan menyakiti kita juga. Buang semua hal-hal negatif yang akan menganggu dan merusak pikiran, cobalah untuk memintanya menguraikan semua hal yang menjadi alasan mengapa ia berselingkuh. Karena setidaknya dengan mengetahui alasannya akan membuat kita sedikit lebih tenang dan tidak lagi menerka-nerka hal-hal buruk yang sering kita bayangkan menjadi alasan mengapa ia berselelingkuh.

Tenangkan Jiwa Dengan Membuat Waktu Break Sementara Untuk Menghindari Pertemuan

Ketika dia sudah berani dengan berkata jujur untuk mengungkapkan perselingkuhan dan hal-hal yang menjadi penyebabnya kita patut memberikannya sebuah kesempatan baru entah itu dengan memberikan kesempatan kedua atau memberinya pengertian bahwa kita sedang butuh sendiri dan tak ingin bertemu. Karena bertemu dengannya hanya akan membuat kita sangat sulit untuk melupakan kesalahan yang telah diperbuatnnya tersebut.

Oleh sebab itu kita bisa membuat sebuah keputusan untuk tidak bertemu terlebih dahulu dalam beberapa waktu demi menenangkan pikiran dan hati yang kita miliki. Keadaan ini juga bisa kita manfaatkan untuk memikirkan dengan matang tentang langkah apa yang selanjutkan akan kita lakukan, dan cobalah untuk menjauh dan tidak perlu membalas pesan singkat yang mungkin dia kirimkan dari media apapun. Dari sini kita bisa menemukan titik terang yang akan kita jadikan pilihan untuk tindakan selanjutnya, apakah kita harus tetap melanjutkan hubungan tersebut atau memutuskan berhenti saja.

Tuangkan Segala Bentuk Kesedihan Agar Perhatian Yang Kita Miliki Bisa Dialihkan

Akan sangat terdengar munafik sekali jika kita masih bisa berkata bahwa semuanya masih baik-baik saja. Tidak perlu berpura-pura kuat untuk luka dari sebuah perselingkuhan yang memang pasti akan terasa menyakitkan. Kita berhak untuk menuangkan segala bentuk kesedihan yang mungkin sedang kita rasakan, menangislah jika memang ingin menangis karena menahan diri untuk semua hal tersebut hanya kan membuat kita semakin sakit nantinya. Kita bisa mencari seseorang yang memang dapat dipercaya untuk memintanya jadi pendengar bagi semua cerita yang ingin kita bagikan padanya.

Biasanya hal ini bisa sedikit membantu kita untuk melupakan luka dari perselingkuhan yang telah dilakukan oleh pacar, buatlah beberapa kegiatan yang akan membantu kita lepas dari bayang-bayang tentang perselingkuhan tersebut. Pergi menonton dengan sahabat, travelling ke tempat baru atau menyibukkan diri dengan hobby baru mungkin menjadi kegiatan yang bisa kita lakukan untuk mengalihkan perhatian darinya untuk sementara.

Diselingkuhi Memang Sakit Tapi Jangan Pernah Berpikir Untuk Balas Dendam Dengan Hal Yang Sama

Sebagian besar dari kita mungkin akan langsung membayangkan bahwa balas dendam adalah cara yang bisa membuatnya merasakan sakit seperti yang kita rasakan, tapi jangan terburu-buru karena hal itu bukanlah pilihan yang terbaik. Mungkin kita bisa merasa hebat dan senang karena juga berhasil membuatnya merasakan sakit yang sama, tapi percayalah itu hanya untuk sementara. Karena berbuat hal yang sama hanya akan membuat kita sama seperti dia.

Justru balas dendam terbaik adalah dengan belajar untuk hidup lebih bahagia meski sudah tidak menjalin hubungan dengannya, untuk itu setelah mengetahui kalau si dia telah berselingkuh kita bisa memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang sebelumnya kita jalani bersama kemudian membuka hati dengan laki-laki baru yang harus lebih baik. Ini adalah bentuk balas dendam paling baik yang bisa mencabik-cabik hatinya lebih sakit lagi jika dibandingkan dengan waktu ia memutuskan untuk selingkuh dari kita.

Atau Jadikan Luka Tersebut Sebagai Bahan Untuk Intropeksi Diri

Karena setiap keputusan tentu disertai alasan yang mempengaruhi begitu pula dengan selingkuh yang telah dilakukannya, mungkin ada kesalahan atau kekurangan yang telah kita lakukan sehingga membuatnya merasa sakit hati dan akhirnya memutuskan untuk mendua. Apalagi jika ternyata tadinya dia adalah orang baik yang memang tidak pernah bersikap menyimpang, bisa jadi sikap dan perilaku serta diri kita sendirilah yang menjadi alasan mengapa ia bisa selingkuh.

Mungkin keadaan tersebut memang menempatkan kita sebagai korban tapi tidak menutup kemungkinan bahwa kitalah yang menjadi penyebab mengapa hal itu bisa terjadi dan menimpa kita sendiri. Sebaliknya pikirkan kembali semua hal yang mungkin tidak sebaiknya kita lakukan, atau bayangkan semua perilaku yang selama ini mungkin membatasi geraknya dan berbagai sikap yang sering terkesan mengekangnya dalam hubungan yang tadinya kita jalani berdua.

Mintalah Dia Kembali Berjanji Untuk Memupuk Rasa Percaya Yang Kemarin Mungkin Sudah Hilang

Jika memang keputusan yang kita ambil adalah tetap mempertahankan hubungan dengan dia, ada baiknya jika kita memintanya kembali berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang tadi diperbuatnya. Untuk niat baik dalam memperbaiki semuanya dari awal kembali, Biasanya dia akan melakukan apapun yang bisa menumbuhkan rasa percaya kita kembali, setelah itu kita bisa membangun rasa percaya yang kokoh fondasi baru dari hubungan yang akan kita mulai kembali.

Sebisa mungkin jelaskan hal-hal yang kita ingin dilakukankan agar kita tetap peracaya, karena menjaga rasa percaya yang ditujukan kepada kita adalah sesuatu yang harus tetap dijaga dimana pun kita berada. Termaksud dalam masalah percintaan yang sedang kita jalani berdua dengan pasangan.

Buatlah Keputusan Akhir Yang Akan Memberikan Kesempatan Atau Memutuskan Untuk Berpisah

Hingga pada akhirnya segala hal yang akan menjadi hasil dari apa yang sedang kita cari adalah keputusan tentang langkah selanjutnya yang akan kita jalani. Memberinya kesempatan karena rasa percaya yang kita miliki adalah hal yang memang wajar, karena biar bagaimanapun setiap orang berhak mendapat kesempatan kedua untuk berubah lebih baik lagi dan hal tersebut juga berlaku untuknya.

Namun kita perlu untuk mengingatkannya bahwa ini adalah kesempatan terakhir untuknya jika dihari selanjutnya ia masih mengulangi kesalahan yang sama, tidak ada kata maaf lagi yang akan diterimanya dari kita. Di sisi lain jika kita memang sudah tidak bisa menerima dan mentolerir perselingkuhan yang telah dilakukannya karena hal ini bukan kali pertama ia melakukannya.

Kita bisa menyelesaikan semua persoalan dengan bijak dan lapang dada, ucapkan terimakasih pada nya karena telah pernah hadir dan menjadi bagian dari cerita hidup yang kita jalani. Memberi kita warna, luka dan pelajaran tentang arti pentingnya sebuah kesetiaan. Dan putuskan hubungan yang tadinya kita rajut dengannya dihari itu juga.

Dan kita juga patut bersyukur karena bisa mengertahui sifat buruknya tersebut pada saat masih pacaran, karena jika sudah menikah nanti dan ternyata dia selingkuh itu akan jauh lebih menyakitkan. Lalu bagaimana dengan kamu yang baru saja diselingkuhin? Sudahkah kamu menemukan titik terang?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top