Inspirasi & Motivasi

Kamu Termasuk Golongan Perempuan Cerdas Kalau Kamu…

Hei Kawan, dalam budaya kita, melihat kecerdasan seseorang seringkali diukur dari hal-hal yang berkaitan dengan nilai dan hasil. Jarang yang bisa memaknai kalau kecerdasan sejatinya juga bisa dilihat dari sikap seseorang ketika sedang menghadapi sesuatu. Begini, orang cerdas bukan perkara pencapaiannya saja baik di bidang pendidikan maupun karier, tapi kecerdasan seseorang ternyata bisa terlihat dari karakter yang ditunjukkannya. Ini misalnya…

Mampu Menangkap Maksud Tersembunyi

Mereka yang termasuk perempuan cerdas sejatinya  bisa menyadari bahwa pembicaraan terkadang mempunyai tujuan tertentu. Meski ada orang yang terkesan berbelit-belit atau menggunakan gesture yang misterius saat berhadapan dengan lawan bicara. Orang yang cerdas biasanya mampu membaca situasi semacam ini. Walaupun terlihat kurang nyambung dengan topik awal, kalau kamu cerdas, kamu akan bisa mengetahui apa yang diinginkan lawan bicaramu.

Sekalipun topiknya sensitif, kamu pun tak akan terpancing untuk bersikap emosional. Bahkan sekali waktu mungkin kamu bisa menanggapi dengan melontarkan pertanyaan sederhana tapi juga punya maksud di dalamnya. Disitulah letak kecerdasanmu semakin terlihat.

Mau Belajar Dari Kesalahan

Mau mengakui kesalahan dan berusaha memperbaiki diri sejatinya juga tanda kalau kamu tipikal orang cerdas. Kamu sanggup menerima kritik dan saran dengan baik disaat orang lain belum tentu bisa melakukannya. Kamu tak hanya senang menerima pujian,  tetapi juga mau introspeksi diri agar menjadi lebih bermanfaat. Sebab dikritik memang awalnya terkesan atau terdengar tak menyenangkan, tapi kamu tak masalah karena menurutmu menerima kritik itu salah satu jalan menuju sukses. Di lain sisi, kalau ada hal atau kesalahan yang kamu lakukan, kamu cenderung mengakuinya sebab kamu perlu belajar dari hal itu.

Bisa Melihat Sebuah Persoalan dari Dua Sisi

Orang yang cerdas sejatinya bisa memahami bahwa tak semua yang baik terlihat baik dan sebaliknya. Memang hampir sama dengan poin nomor satu. Hanya saja, kamu tak menganggap tantangan dan kegagalan sebagai hal negatif yang datang. Kamu yakin segala usaha pasti akan ada hasilnya. Bersikap tenang dan tak mudah terpengaruh akan selalu kamu tunjukkan. Karena orang yang mempunyai kecerdasan emosional yang tinggi akan berpikir terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Tak ikut menyebarkan informasi yang kurang akurat adalah hal yang juga kamu lakukan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Perempuan yang Doyan Pakai Kaos, Biasanya Punya Karakter yang Menyenangkan

Pakaian bisa menggambarkan karakter seseorang, terlihat dari caranya memilih pakaian atau seringnya ia memakai pakaian tersebut, bukan tanpa alasan namun ternyata mereka memiliki karakter terpendam.

Misalnya, untuk seseorang yang sering memakai kaus terutama perempuan, berikut adalah karakter yang mereka yang bisa digambarkan.

1. Terlihat Maskulin, Kuat, dan Tidak Cengeng

Perempuan yang gemar memakai kaus menggambarkan pribadinya yang kuat dan tidak cengeng. Selain itu, kaus yang kebesaran bisa meninggalkan kesan maskulin kepada pemakainya.

2. Pribadi Yang Rapi, Namun Tidak Berlebihan

Kata siapa memakai kaus itu tidak rapi? Selama kaus itu tidak menyalahi aturan kerapihan maka tentu saja si pemakai pun akan terlihat rapi.

Perempuan yang suka memakai kaus memang menyukai kerapihan namun mereka tidak suka berlebihan. Kesan santai yang dibawanya tidak meninggalkan rapi saat mengenakannya.

3. Pribadi yang Dinamis dan Tidak Kaku

Perempuan yang memakai kaus menggambarkan pribadi yang dinamis dan tidak kaku, artinya mereka fleksibel dalam berpakaian. Mereka bisa menjadi orang yang mudah bergaul dan tidak kaku.

4. Rata-rata Pemakai Kaus Adalah Mereka Yang Tidak Ribet

Pakaian yang sangat sederhana adalah kaus, tidak perlu ribet untuk memakainya. Maka dari itu orang-orang yang suka memakai kaus menggambarkan bahwa mereka bukanlah orang yang ribet.

5. Kaus Melambangkan Orang Yang Suka Bekerja Keras

Kita bisa bergerak bebas dan melakukan apa saja saat memakai kaus, untuk itu para pemakai kaus melambangkan orang yang suka bekerja keras. Karena dimanapun dan kapanpun mereka bisa mengerjakan sesuatu tanpa melihat pakaian yang sedang mereka pakai.

6. Pribadi Yang Sederhana Dan Tidak Suka Foya-foya

Sudah jelas bahwa kaus melambangkan kesederhanaan, untuk itu orang yang memakainya pun memiliki karakter yang sama. Mereka cenderung lebih memilih kesederhanaan dan tidak suka berfoya-foya.

7. Kaus Juga Menggambarkan Pribadi Yang Cuek

Perempuan yang sering memakai kaus menggambarkan bahwa dia memiliki sifat cuek dan tidak terlalu terkontrol oleh lingkungan sosialnya. Mereka tidak terlalu mendengarkan pendapat orang lain, terlebih dalam masalah penampilan.

Selama itu membuat mereka nyaman dan tidak mengganggu orang lain maka mereka akan cuek terhadap komentar apapun.

Jadi, apakah kamu adalah salah satu yang suka pakai kaus? Jika iya, selamat kamu memiliki karakter-karakter seperti diatas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Inilah Alasan Mengapa Perempuan Tidak Boleh Terlalu Bergantung Pada Lelakinya

Konon lelaki selalu berada satu langkah di depan perempuan, lelaki adalah pemimpin, kepala rumah tangga, pelindung dan pembimbing perempuan. Namun, bukankah kita sebagai perempuan juga harus bisa mandiri? Bukan untuk memungkiri hal diatas, namun kita juga tidak boleh bergantung sepenuhnya kepada laki-laki. Mengapa? Inilah alasan logisnya.

1. Merasa Dicintai Akan Membuat Peluang Untuk Lelaki Menyakiti

Percaya atau tidak, lelaki adalah makhluk yang ber ego tinggi, untuk itu jangan menunjukan jika cintamu lebih besar daripada cintanya. Karena hal tersebut akan membuatnya aman dan tidak tertantang dalam suatu hubungan.

Berbeda dengan perempuan yang sangat senang merasa dicintai namun lelaki malah akan besar kepala saat merasakannya. Ingat, hakikat perempuan adalah dikejar bukan mengejar.

Jangan biarkan dia memiliki peluang untuk menyakitimu. Karena semakin kamu mencintainya semakin kamu bergantung pula pada dirinya, hal ini tentunya harus dihindari.

2. Lelaki Akan Merasa Dihargai Saat Ia Dibutuhkan


Selain ber ego tinggi, lelaki juga menjungjung tinggi harga dirinya. Keinginannya untuk menjadi pemenang, menguasai, dan membantumu adalah nyata adanya.

Saat kamu meminta bantuan dia saat itu pula kamu sedang memenuhi harga dirinya. Namun, jangan membuat dirimu lemah dengan selalu mengandalkan dia, kamu hanya perlu memenuhi harga dirinya tanpa membuat dirimu terlihat lemah dan bergantung padanya.

3. Jangan Buang Potensimu Hanya Untuk Menjaga Hatinya


Setiap orang tentu saja memiliki potensi, jangan abaikan potensimu hanya karena kamu takut berada satu langkah didepan lelakimu yang akan membuat harga dirinya terluka.

Karena seharusnya dia akan mendukungmu dan termotivasi jika kamu berada satu langkah didepannya, untuk itu jangan takut untuk mengembangkan potensimu hanya karena menjaga hatinya. Kamu berhak untuk maju tanpa menyakiti harga dirinya.

4. Luka Bisa Datang Kapan Saja, Jangan Larut Dalam Bahagia


Ada yang maha membolak balikan hati manusia. Siapapun bisa berubah jika takdir sudah berkehendak, maka janganlah kamu terlalu bergantung pada lelakimu, jika suatu saat dia pergi dan membuatmu sakit hati kamu akan terpuruk karena kehilangannya.

Jangan jadi perempuan lemah, ada atau tidak ada nya dia kita harus tetap hidup. Maka dari itu sisakan ruang dihatimu untuk menerima rasa sakit, agar ketika hal itu tiba kamu bisa siap dan mengatasinya saat itu juga.

5. Perempuan Berhak Menentukan Jalan Hidupnya Sendiri


Lelaki memang harus dihormati, terlebih jika statusnya sudah menjadi suami. Patuh pada nya merupakan suatu kewajiban perempuan, namun bukan berarti kita tidak lagi punya hak atas diri sendiri.

Ada beberapa hal yang memang kita sendiri yang berhak memutuskannya, tanpa campur tangan lelaki. Jangan sampai karena terlalu tunduk maka kamu kehilangan hak atas dirimu sendiri.

Perempuan hanya butuh perlindungan agar bisa tetap berjalan, bukan bergantung sepenuhnya dan tidak bisa hidup tanpa lelakinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

7 Perbedaan Ciri Orang Peduli dan Kepo yang Harus Kamu Pahami

Telitilah dalam menilai orang-orang yang ada di sekitarmu. Tak semua orang yang terlihat baik di hadapanmu memang memiliki kepedulian yang tulus padamu. Terkadang ada saja orang yang terlihat mempedulikanmu karena punya alasan tertentu, misalnya karena mereka kepo dengan kehidupanmu.

Nah, untuk itu kamu harus paham tujuh perbedaan ini untuk bisa membedakan mana orang yang sekedar kepo dan mana orang yang memang peduli padamu.

1. Mereka yang Peduli akan Memberimu Pertanyaan untuk Mengerti Kondisimu Bukan untuk Mengumpulkan Informasi Lantas Menyebarkannya

Orang yang benar peduli padamu tak akan bertanya untuk maksud terselubung. Dia mengajukan pertanyaan padamu karena benar-benar ingin mengerti keadaanmu.

Hal ini berbeda dengan orang yang sekedar kepo. Mereka yang kepo akan bertanya padamu untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentangmu lalu menyebarkannya.

2. Mereka yang Peduli akan Memberimu Kebebasan untuk Bercerita atau Tidak Sedangkan yang Kepo akan Menggali Informasi Semaksimal yang Mereka Bisa

Pahami dengan benar, orang yang peduli tak akan memaksamu untuk bercerita tentang kehidupanmu. Hal ini sangat berbeda dengan orang yang kepo dimana mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan informasi tentangmu.

3. Mereka yang Peduli akan Tetap Peduli Padamu dalam Kondisi Apapun, Sedangkan yang Kepo akan Datang Saat Kamu Mendapat Masalah

Ini menjadi salah satu indikator yang sangat nampak antara orang yang peduli dengan orang yang kepo. Orang yang kepo akan mendadak datang padamu saat kamu tertimpa musibah. Sedangkan orang yang benar-benar peduli akan selalu ada untukmu tak peduli kamu dalam kondisi yang bagaimana.

4. Tanpa Bertanya, Orang yang Peduli Tidak Hafal tentang Kebiasaanmu Secara Rinci, Sedangkan yang Kepo Tahu Mengenai Detail Aktivitasmu

Kamu bisa mengecek apakah temanmu memang orang yang peduli atau hanya kepo terhadapmu. Jika mereka hafal dengan detail apa saja aktivitas dan kebiasaanmu, maka mereka memang ratunya kepo.

Berbeda dengan orang yang peduli dimana mereka tak akan mempedulikan kebiasaanmu, melainkan dirimu.

5. Mereka yang Peduli akan Membantumu Secara Otomatis Tanpa Kamu Minta, Sedangkan yang Kepo Tak Memiliki Keinginan Sedikitpun untuk Membantu

Saat kamu mendapatkan suatu masalah, orang yang peduli akan datang padamu untuk membantu meski kamu tak pernah memintanya. Hal yang berbeda akan ditunjukkan oleh orang yang sekedar kepo tentang kehidupanmu. Mereka tak akan memiliki niat sedikit pun untuk membantumu.

6. Mereka yang Peduli Mencampuri Urusanmu untuk Membantu Merasa Lebih Baik, Sedangkan yang Kepo Mencampuri Urusanmu dengan Maksud Tersembunyi

Mereka yang peduli mungkin ada kalanya harus ikut mencampuri urusanmu. Hal itu karena mereka memiliki tujuan untuk membuatmu merasa lebih baik. Sedangkan orang yang kepo sangatlah berbeda. Mereka datang karena memiliki maksud tersembunyi yang cenderung ke hal negatif.

7. Mereka yang Peduli Selalu Berusaha Mengerti, Sedangkan yang Kepo Ingin Tahu akan Segalanya

Yang terakhir adalah mereka yang peduli padamu mencoba mendekatimu untuk mengerti. Namun berbeda dengan orang yang sekedar kepo. Mereka datang untuk tahu segala hal tentangmu tanpa mempedulikan perasaanmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top