Kesehatan & Me Time

Kamu Stres? Zodiakmu Apa? Begini Cara Meredakan Stres Sesuai Zodiakmu

virgo stres

 

Setiap orang memiliki karakteristik masing-masing. Hal ini menyebabkan upaya menangani stres pada setiap orang juga menjadi berbeda. Kamu pun bisa memilih cara meredakan stres dengan berdasarkan pada zodiak. Masing-masing zodiak memiliki kekhasan masing-masing. Begitu pula saat terjadi stres, tiap-tiap zodiak membutuhkan  penanganan spesifik. Berikut cara menangani stres berdasarkan zodiak.

Aries Yang Sering Stres Karena Kerja Keras

Orang dengan zodiak aries biasanya adalah orang yang memiliki karakteristik keras. Mereka tak keberatan untuk bekerja keras demi bisa menjadi nomor satu. Hal ini  membuat mereka rawan terkena stres. Sedikit bersantai bisa membuat orang dengan zodiak aries merasa lebih tenang. Melakukan relaksasi atau yoga bisa dilakukan  untuk meredakan stres yang dialami orang dengan zodiak Aries.

Taurus Stres Karena Melulu Mencari Kenyamanan

Orang yang berzodiak taurus mencintai keamanan dan kenyamanan, baik dalam urusan finansial maupun hubungan. Untuk itu lupakan sejenak tuntutan kenyamanan itu, lakukan sesuatu yang bisa memberi kesenangan pada panca indera yang akan membuat Taurus merasa lebih rileks. Memasak resep masakan baru yang lezat, mendengarkan musik favorit, terapi pijat atau sekedar duduk di kafe sambil menikmati sepotong cake nikmat bisa membantu meredakan stres orang dengan zodiak Taurus.

Gemini Stres Karena Terlalu Detail

Gemini adalah tipikal orang yang sangat memperhatikan detail. Sifat ini bisa membuat mereka dihinggapi stress. Menghabiskan waktu bersama sahabat-sahabat terdekat bisa membuat gemini kembali bersemangat. Pada dasarnya gemini adalah orang yang supel, mereka membutuhkan dorongan dari orang lain untuk memberbaharui pikiran. Latihan pernapasan juga bisa dilakukan untuk membuat pikiran gemini kembali fokus.

Cancer Stres Karena Memikirkan Orang Lain

Zodiak cancer cenderung memperhatikan orang lain daripada dirinya sendiri. Tak heran bila mereka kerap kali mengkhawatirkan orang lain. Berada di tengah-tengah keluarga dan orang-orang yang disayangi akan membuat orang yang berzodiak cancer merasa nyaman. Menikmati me time yang berkualitas akan sangat bermanfaat untuk cancer. Sesekali menikmati keindahan pegunungan dan pantai akan memberi energi baru untuk orang yang berzodiak cancer.

Leo Tuntutan Tampil Memukau Membuat Stres

Leo memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi, tak heran bila mereka sering menjadi pusat perhatian. Kerap menuntut diri bisa tampil memukau membuat Leo kerap dihinggapi stres. Coba menerima diri lebih santai jadi obatnya. Aktivtas menyanyi, menari atau menonton film di bioskop akan membuat leo kembali antusias menghadapi hari.

Virgo, Stres Karena Terlalu Banyak Berpikir

Polos dan sederhana merupakan dua sifat dominan yang bisa dijumpai pada orang dengan zodiak virgo. Virgo juga merupakan tipekal orang yang banyak berpikir. Untuk mengatasi stres, orang yang berzodiak virgo bisa melakukan yoga dan meditasi. Merangkai bunga atau berkebun diyakini ampuh membuat virgo kembali ceria.

Libra Keadaan Tak Tenang Membuat Stres

Orang dengan zodiak libra selalu ingin menyenangkan orang lain. Tak heran bila libra sering menjadi pusat perhatian. Libra adalah orang yang sangat meyukai ketenangan. Mereka tipikal orang yang sangat mementingkan keseimbangan dalam sebuah hubungan. Melakukan aktivitas seperti balet, pilates atau aktivitas sejenis lainnya akan membantu libra untuk kembali menyeimbangkan ketenangan dirinya.

Scorpio Stres Karena Terlalu Keras Menuntut Diri Sendiri

Scorpio adalah orang yang begairah, intens dan memiliki kecenderungan untuk sedikit obsesif. Menghabiskan waktu dengan perawatan di salon akan membuat scorpio merasa lebih baik. Scorpio juga dapat pergi ke spa atau tidur siang untuk menghilangkan stres. Pun mengahabiskan waktu dengan orang yang spesial  mampu memberikan kebahagiaan untuk scorpio.

Sagitarius Stres Ketika Merasa Terkekang

Sosok sagitarius yang cenderung bebas, terbuka dan menyukai tantangan membuatnya mudah akrab dengan siapa saja. Bila sedang didera stres, sagitarius bisa pergi ke luar rumah dan menghabiskan waktu di udara terbuka. Kesukaannya pada tantangan akan membuat sagitarius gemar berpetualang. Setelah puas menjelajah, sagitarius akan kembali antusias menghadapi hari.

Terlalu Serius Bekerja Bikin Stres Capricorn

Capricorn adalah seorang yang pekerja keras. Dia sangat bertanggungjawab terhadap semua pekerjaan yang menjadi porsinya. Tak heran bila mereka nyaris tak memiliki waktu untuk bersantai. Sesekali mengambil cuti dan memanfaatkannya untuk mendaki gunung atau naik tebing akan menhadirkan semangat baru bagi capricorn. Namun bila tidak mempunyai waktu untuk pergi jauh, capricorn bisa melakukan rileksasi mental dengan yoga atau meditasi.

Aquarius Terlalu Banyak Berpikir Sendiri Menimbulkan Stres

Aquarius adalah tipe pemikir keras. Mereka akan menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan pekerjaan. Orang dengan zodiak aquarius biasanya sulit berdiskusi dengan orang lain. Dengan kondisi seperti ini, tidur menjadi salah satu cara efektif untuk meredakan stres yang dialami oleh aquarius.

Pisces Karena Terlalu Pendiam Bisa Stres

Pisces adalah sosok yang pendiam. Dia bisa menghabiskan banyak waktu sendirian tanpa berkomunikasi dengan orang lain. Namun dibalik sosok pendiamnya pisces adalah sosok yang kreatif dan imajinatif. Melakukan meditasi, melukis atau menggambar sangat membantu pisces untuk meredakan stresnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Karena Menikah Tidak Hanya Mengubah Status, Untuk Itu Kita Harus Belajar Beberapa Kebiasaan Ini

Hal yang perlu ditekadkan dalam diri setiap perempuan

Pernikahan adalah sesuatu yang akan mengikat dua orang untuk bisa hidup bersama dalam suka dan duka sampai maut memisahkan. Tapi kenyataan di Indonesia, menurut data pengadilan setiap 2 menit ada satu pasangan yang bercerai. Yup, setiap 2 menit!

Kita tentu sangat menghindari masuk kedalam perhitungan itu. Karena itu salah satu hal yang perlu ditekadkan dalam diri setiap perempuan yang berencana akan menikah adalah komitmen yang kuat pada pasangan, dan mulai belajar untuk merubah beberapa kebiasaan saat masih lajang dengan belajar melakukan kebiasaan-kebiasaan yang memang akan kita hadapi saat menikah nanti

Menghentikan Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Masih Sering Di Lakukan

bangun siang

Saat masih sendiri dan lajang kita mungkin terbiasa untuk bangun siang, karena tidak perlu repot menyiapkan sarapan atau sekedar memasak air untuk menyeduh teh. Akan tetapi menikah akan membuat kita mau tak mau mengubah kebiasaan, kita akan dituntut bisa bangun pagi meski hanya sekedar untuk membuat nasi goreng dan teh hangat untuk suami dan diri kita sendiri. Untuk itu mulailah untuk membiasakan diri untuk mengubah kebiasan-kebiasan buruk yang masih sering  di lakukan sekarang. Bangun pagi misalnya!

 

Belajar Untuk Terbiasa Bekerjasama Dengan Pasangan Di Segala Halkerjasama

Karena pasangan yang mampu bekerjasama satu sama lain menjadi merupakan faktor penting dalam pernikahan. Maka untuk itu belajarlah untuk bisa bekerjasama dengan pacar mulai dari masa pacaran, agar kelak saat menikah kita dan pasangan sudah mampu menghadapi masalah-masalah dalam rumah tangga yang akan di hadapi. Tidak mesti untuk sesuatu yang besar, mulailah dengan hal-hal kecil yang sering kalian lakukan. Berbagi tugas dalam membersihkan rumah atau mengambil bagian untuk pekerjaan-pekerjaan lain yang tetap menghubungkan kita dan pasangan.

 

Mengontrol Emosi Untuk Segala Sesuatu Yang Mungkin Bisa Menjadi Masalah Dalam Rumah Tangga Nantiinhale

Meskipun kita adalah orang yang emosional, tetapi harus mulai belajar terbiasa mengendalikan diri ketika pasangan sedang dalam keadaan emosi. Begitupun dengannya yang bisa menenangkan keadaan kita ketika emosional. Pertengkaran yang membuat emosi biasanya didasari dari perbedaan pendapat, kita harus bisa mengalah saat pertengkaran dan mengendalikan emosi. Karena mengalah adalah salah satu bentuk kompromi dalam suatu hubungan, apalagi untuk sebuah pernikah kelak.

 

Membiasakan Diri Dengan Beberapa Pekerjaan Rumah dan Beradaptasi Dengan Kendala Yang Mungkin Akan Terjadiperson-looking-searching-clean

Peran menjadi ibu rumah tangga kelak akan membawa seorang perempuan menjajal dunia yang sebelumnya mungkin jarang di geluti, melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga. Untuk itu sebelum nanti akan menjadi ibu rumah tangga kita harus mulai belajar untuk membiasakan diri di dalam beberapa hal pekerjaan rumah tangga menyuci, ngepel, membersihkan perabotan hingga ke memasak. Hal-hal sederhana yang bahkan jarang kita lakukan saat masih sendiri dan lajang ini akan menjadi bagian dari hidup setiap ibu rumah tangga. Tidak mesti piawai dan ahli disetiap bidangnya yang pasti kita harus bisa memastikan bahwa semua pekerjaan itu bisa kita lakukan. Mulai bekreasi dengan resep-resep masakan salah satunya.

 

Jangan Pernah Sungkan Untuk Mengucapkan Kata Tolong, Maaf Dan Terimakasihpexels-photo-89478

Terbiasa untuk menggunakan tiga kata tersebut tidak akan membuat kita menjadi lebih rendah dari yang lain, justru ini akan menunjukkan bahwa kita adalah pribadi yang baik. Tidak lupa untuk menyematkan kata tolong ketika kita membutuhkan bantuan siapapun, juga tak pernah sungkan mengucapkan kata maaf untuk semua hal yang sekiranya adalah kesalahan kita dan jangan pernah lupa berterimakasih untuk segala sesuatu yang kita terima dari orang lain bahkan dari pasangan sekalipun.Sikap gengsi untuk meminta maaf sering sekali menjadi menjadi perdebatan panjang yang terjadi pada biduk rumah tangga kelak,karena tidak ada yang mau minta maaf lebih dulu.

Mengenal Lebih Dekat Lagi Tentang Karakter Pasangan Yang Sebenarnyameragunakanpasangan

Lama atau tidaknya suatu hubungan tidak menjamin kita bisa memahami pasangan jika kita tidak mengenali karakternya. Dari sekarang kita harus membiasakan diri untuk bisa membaca karakternya, bagaimana caranya untuk menghadapi masalah, bagaimana dia bersikap kepada semua orang dan berbabagai macam sikap dan perilaku lainnya. Jadi ketika suadah berumah tangga kelak kita akan bisa memahami semua perubahan-perubahan sikap yang ditunjukkan oleh pasangan. Memang terlihat sepele tapi memahami karakter pasangan bisa menjauhkan kita dari kesalah pahaman yang mungkin akan terjadi saat berumah tangga nanti.

 

Dan Yang Tak Kalah Penting, Mulai Membiasakan Diri Untuk Berhemat dan Mengelola Keuangan Bersama Nanti

Kebiasaan dalam mengeluarkan uang yang dulunya boros sekarang harus terbiasa hemat, adalah salah satu kebiasaan yang baik yang memang sudah harus kita lakukan jika kita dan dia memang sudah  punya rencana untuk jenjang yang lebih serius lagi. Mulai menyisihkan penghasilan untuk ditabung demi masa depan akan membantu kita untuk bisa menekan keinginan untuk membeli barang yang bukan termasuk kebutuhan dan siap untuk menikah. Hal ini juga akan memberikan kita pengalaman dalam mengolala keuangan bersama yang baik ketika sudah menjadi suami istri.

Karena pernikahan adalah kontrak seumur hidup yang akan menyatukan kita dan pasangan, yang pastinya perlu menyiapkan diri untuk hal-hal yang akan kita hadapi kelak. Karena syarat utama untuk menikah adalah kesiapan, Lalu sudah siapkah kita ?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Cukup Lakukan 5 Hal Mudah Ini Demi Mendapatkan Hasil Make up Yang Tahan Lama. Kalau Sudah Begini Kamu Pun Bisa Tampil Cantik Seharian!

makeup

Tampil cantik dengan polesan make up yang masih menempel sempurna di wajah akan membuatmu merasa lebih percaya diri untuk menghadapi hari. Tak heran bila make up yang luntur bisa saja membuat harimu jadi buruk. Belum lagi masalah make up cakey yang akan mengganggu penampilanmu.

Kalau sudah begitu, mau tak mau kamu jadi harus rajin touch up make up, apalagi bila pekerjaan kamu memang menuntutmu untuk tampil menarik. Saat touch up berarti kamu sedang menumpuk make up di wajahmu. Bukan hanya memberi kesan riasan wajah nampak tebal dan berat, kerap melakukan touch up juga akan membuat muka kamu lebih berpotensi terkena jerawat.

Tak perlu make up dengan harga mahal sebenarnya untuk menghasilkan polesan make up yang tahan lama. Cara bermake up yang tepat akan menghasilkan riasan wajah tahan lama. Kamu hanya perlu melakukan 5 tips ini untuk mendapatkan riasan wajah yang tahan seharian. Kamu pun jadi kian percaya diri menghadapi harimu.

Menggunakan moisturizer akan membuat make up kamu tahan lama

Penggunaan moisturizer merupakan dasar penting agar make upmu bisa bertahan lama. Sebenarnya kunci make up yang tahan lama berada pada kondisi kulitmu. Kulit yang halus dan lembah akan menghasilkan make up yang lebih tahan lama. Mousturizer memiliki fungsi untuk menyiapkan kulitmu agar riasan bisa menempel sempurna. Nah, mulai sekarang jangan lupa menggunakan moisturizer demi hasil make up yang tahan lama ya!

Selain membuat tampilan make up lebih memukau, penggunaan primer juga akan membuat riasan lebih awetcosmetics-2116385_640

Untuk mendapatkan hasil make up yang ciamik, kamu bisa memilih jenis primer yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan beauty advisor kamu ya! Lapisan primer berguna untuk mencegah make up yang kamu gunakan langung menyentuh kulitmu. Bukan hanya itu saja, primer juga menjadi dasar untuk menahan foundation dan concealer demi hasil make up mempesona dan tahan lama

Gunakan concealer demi mendapatkan tampilan wajah yang sempurnaconcealer

Harimu buruk karena bekas jerawat atau kantong mata? Tenang! Concealer bisa menjadi penyelamat harimu. Aplikasikan concealer pada rias wajahmu, tampilan wajah nan mulus pun bisa kamu peroleh. Agar tampilanmu kian oke, gunakan concealer sebelum foundation. Hal ini dilakukan agar warna concealer dapat tertutup oleh foundation, kalau sudah begini warna kulit kamu pun bisa lebih menyatu. Pilihkan jenis dan warna concealer yang sesuai dengan kebutuhanmu ya!

Foundation bisa kamu andalkan untuk mendapatkan tampilan kulit yang halus lohcosmetics-2116383_640

Pilihlah warna dan jenis foundation yang cocok untuk dirimu. Sesuaikan warna foundation yang sesuai dengan tone kulit kamu. Untuk tampilan yang lebih natural kamu bisa memilih jenis liquid foundation. Foundation jenis ini juga lebih mudah diaplikasikan di kulit wajah. Sedangkan kamu yang menyukai tampai flawless, kamu dapat mencampurkan liquid foundation dan cream foundation. Perpaduan kedua jenis foundation tersebut akan menghasilan coverage maksimal.

Gunakan spons yang telah dibasahi sedikit air untuk mengaplikasikan foundation di wajah kamu. Lakukan gerakan menepuk-nepuk. Hindari gerakan menggeser. Gerekan menggeser hanya akan membuat lapisan make up yang telah menempel di bawahnya jadi ikut tergeser.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Setelah Putus Dan Jadi Jomblo, Lalu Apa?

Berhenti Memaksa Bertahan Dalam Hubungan Yang Tidak Baik,Sayangi Dirimu Sendiri Dan Jangan Takut Jomblo(1)

Sulit memang memutuskan suatu hubungan apalagi jika  sudah berjalan lama. Tapi kenyataan kadang memaksa kita untuk tetap berpikir realistis jika ternyata hubungan yang kita jalani sudah dalam masa yang buruk bahkan sepertinya tidak lanyak untuk dipertahankan lagi.

Lantas untuk apa bertahan ? Alih-alih tak ingin menjomblo banyak wanita yang bertahan dan terjebak dalam hubungan yang sudah tidak baik lagi, terlalu takut untuk meninggalkan atau belum siap untuk membuka lembaran baru menjadi alasan kuat yang sering dipakai untuk tetap berada dalam zona yang salah meski dia sendiri tahu bahwa hubungan itu sudah tidak memiliki masa depan yang baik.

Padahal jomblo atau sendiri bukanlah status yang hina, bukan juga momok yang harus ditakuti karena akan ada banyak hal yang bisa kita lakukan dalam hidup dengan status jomblo dibanding harus bertahan pada hubungan yang salah.

Mampu Leluasa Mengeksplore Minat dan Bakat Tanpa Adanya Larangan Dari Pasangan Lagi

Hubungan yang baik sebenarnya akan membantumu dalam menggali kemampuan yang ada dalam dirimu, jika selama ini hubunganmu malah membatasi atau bahkan melarangmu untuk mengembangkan minat dan bakat yang kamu inginkan akan berbeda jika sudah memutuskan untuk sendiri, kita akan bisa lebih leluasa melakukan semua hal yang kita sukai tanpa adanya larangan atau aturan dari pasangan yang harus ditaati lagi. Ini adalah salah satu bentuk kesenangan tersendiri yang akan kita dapatkan saat menjadi seorang jomblo yang mungkin tak pernah kita dapatkan saat masih memiliki ikatan dengan seseorang.

 

Bisa Melanjutkan Beberapa Mimpi Yang Sempat Tertunda Karena Pasangan Tak Satu Pandangan

Dulu saat masih pacaran ada beberapa mimpi yang harus kamu tunda untuk hal yang harus pertimbangkan demi kelangsungan hubungan dengan si dia, hal-hal klasik yang sering dijadikan alasan untuk melarangmu berbuat sesuatu yang sebenarnya hanyalah demi kepentingan sepihak. Tidak memiliki pandangan yang sama juga bisa jadi salah satu faktor yang mempengaruhi, berbeda jika sudah sendiri kita bebas melanjutkan semua mimpi dan hal-hal yang dulu sempat ditunda. Entah itu beralih ke pekerjaan yang jauh lebih baik, melanjutkan S2 hingga ke mimpi-mimpi besar lainnya. Sekarang kita bebas melakukannya tanpa memikirkan kepentingan pihak lain lagi, yang selama ini selalu jadi bahan pertimbangan untuk melanjutkan mimpi-mimpi yang kita miliki.

 

Memiliki Banyak Waktu Luang Untuk Diri Sendiri, Keluarga dan Teman-Teman

Jika selama ini hampir seluruh waktu luang kita habiskan dengan pacar, yang membuat kita terlalu menggantungkan kebahagian terhadap pasangan,meski nyatanya hubungan tersebut sudah tidak lagi baik untuk kita sendiri. Jika kita sudah berani memutuskan untuk menjomblo bahagianya kita sudah tak lagi tergantung oleh dia yang dulu jadi pacar, akan ada waktu yang bisa kita manfaatkan untuk membahagiakan diri sendiri terlebih untuk menata pola hidup yang berantakan karena dulu selalu disesuaikan dengan kepentingan pacar dan mulai membenahi diri dalam masalah penampilan. Serta menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman yang juga menjadi bagian dari hidup kita, di titik ini kita akan sadar ternyata bahagia kita tak lagi bergantung hanya pada pacar, karena nyatanya tanpa adanya pacar kita juga bisa bahagia bersama keluarga dan teman.

 

Melatih Diri Untuk Mandiri dan Meningkatkan Produktifitas, Inspirasi Dan Ide-Ide Kreatif

Terkadang menyandang status jomblo melatih kita untuk dapat melatih diri agar lebih mandiri lagi, tidak perlu merengek minta jemput atau antar kepada sang pacar sekarang semuanya sudah biasa kita lakukan sendiri. Jomblo juga dapat membantu kita untuk memunculkan suatu Inspirasi dan  ide, hal ini disebabkan ketika kita sendiri dan tidak terikat hubungan dengan seseorang fokus yang kita miliki tidak akan terbagi lagi pada hal-hal lain dan biasanya ini akan memunculkan inspirasi dan ide baru yang akan membuat kita lebih produktif lagi dalam hidup. Dan tidak menutup  kemungkinkan jika keproduktifitasan kita tersebut akan bermanfaat bagi diri sendiri terlebih lagi bagi orang lain.

 

Dan Tentunya Bisa Membuka Hati Untuk Cinta Baru Yang Jauh Lebih Baik

Terlalu takut untuk membuka diri dengan orang baru sering jadi bahan pertimbangan yang membuat seorang perempuan tetap bertahan meski hubungannya sebenarnya sudah tidak layak untuk dipertahankan lagi. Menemukan cinta yang baik dan pas nampaknya adalah mimpi semua perempuan, tapi untuk menuju itu kita harus melalui beberapa proses sakit hati yang mungkin akan membuat kita bersyukur bahwa ternyata kita masih diberikan kesempatan untuk dapat menunggu dan mencari cinta yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Memang takkan ada pasangan yang sempurna tapi jika hubunganmu juga sudah tidak baik apa gunanya dipertahankan lagi?

Mulailah jujur pada diri sendiri coba ingat kembali semua hal yang menjadi ketakutanmu untuk menjomblo, lihatlah betapa jomblo sebenarnya tak seburuk itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top