Hangout & Travel

Kamu Perempuan yang Masih Single? Daripada Galau Lebih baik Solo Traveling, ini Alasan Kenapa Kamu Harus Solo Traveling

Solo traveling tak seburuk yang disangka orang. Berbagai petualangan seru menanti para solo traveler dan bukan tidak mungkin malah bikin ketagihan!

Bagaimana dengan perempuan yang  yang ingin solo traveling? Memang bagi perempuan memiliki resiko yang tinggi dari tindakan kekerasan maupun hal yang lainnya. Tapi Kamu bisa mempersiapkannya dari sekarang.

Dengan Solo traveling, Kamu akan punya banyak kesempatan melakukan hal apa pun sesuai keinginan. Lihat saja para solo travelers terutama perempuan bisa benar-benar merasa segar sekaligus meng-upgrade diri.

Setelah mengalami berbagai situasi, nantinya Kamu akan mampu mengatasi situasi apa pun dalam hidup

Kejadian tak terduga tentu menanti Kamu saat traveling. Misalnya penerbangan yang tiba-tiba delay sehingga mengubah semua rencana yang telah Kamu susun. Setelah mengalami berbagai situasi tak mengenakkan dari solo traveling, nantinya Kamu akan mampu mengatasi situasi apa pun dalam hidup.

Kamu harus mampu bernegosiasi dengan percaya diri saat traveling sendiri

Contohnya ketika menawar harga dengan para pedagang atau berusaha menemukan penginapan di menit-menit terakhir. Solo traveler mengembangkan kemampuan ini dengan mudah, karena dia harus melakukan untuk dirinya sendiri.

Kamu akan menemukan kekuatan dan menaklukkan kelemahan Kamu

Solo traveling tak hanya memaksa Kamu keluar dari zona nyaman, tapi juga memasuki zona di luar ekspektasi. Tanpa sadar, Kamu akan menemukan kekuatan dan menaklukkan kelemahan Kamu. Isn’t that awesome?

Kamu pasti akan bertemu banyak orang baru. Cobalah menjalin komunikasi dengan sesama solo traveler lainnya

Saat traveling sendiri, Kamu pasti akan bertemu banyak orang baru. Cobalah menjalin komunikasi dengan sesama solo traveler lainnya. Siapa tahu nantinya Kamu bisa merencanakan traveling ke lain tempat bersama, or even better, you might find Mr. Right!

Petualangan yang tak diduga yang bisa menginspirasi Kamu dalam pekerjaan

Traveling akan mempertemukan Kamu dengan beragam budaya baru dan petualangan yang tak diduga yang bisa menginspirasi Kamu dalam pekerjaan. Pengaruh ini akan lebih terasa jika Kamu traveling sendirian

Dengan Solo traveling, itu adalah waktunya ‘Me Time’mu

Buat kamu yang mungkin sedang bosan dengan rutinitas pekerjaan atau merasa stres, cobalah luangkan waktu sejenak untuk berlibur dan mencari ketenangan. Pilihlah destinasi dan kegiatan yang kamu sukai, kemudian rasakan energi positif dari traveling menyenangkan yang bisa membantu redakan stres.

Bisa pergi ke mana saja sesuka hati tanpa harus berargumen dulu dengan teman

Dengan memutuskan untuk traveling sendiri, kamu lebih bebas memilih tempat tujuan tanpa harus berargumen dulu dengan teman. Apakah ingin ke pantai yang cantik di timur Indonesia, atau menjelajah DI Yogyakarta sendirian, semua terserah kamu. Begitu pula dengan tempat makan, penginapan, hingga transportasi.

Tanpa perlu pusing menyesuaikan dengan jadwal teman, durasi traveling lebih fleksibel

Pergi sendiri berarti semua waktu traveling adalah milik kamu. Tanpa perlu pusing menyesuaikan dengan jadwal teman, kamu bisa mengatur sendiri kapan akan berangkat dan berapa lama durasi traveling yang dirasa tepat. Durasi waktu yang akan dihabiskan di setiap objek wisata pun dapat ditentukan sendiri.

Pergi sendiri bukan berarti akan kesepian

Ketika berangkat kamu memang sendirian, tapi bukan berarti selama traveling akan kesepian. Selama bertualang, kamu berkesempatan besar untuk berkenalan dengan banyak teman baru.

Banyak momen yang membuat kamu berinteraksi dengan orang lain, seperti bertanya arah jalan ataupun ketika memilih menu apa yang direkomendasikan di sebuah restoran. Dari sekadar bertanya arah jalan, kamu bisa berkenalan dengan orang baru yang siapa tahu malah bisa jadi teman akrab.

Karena semuanya dilakukan sendirian, mau tidak mau kamu harus lebih siap dan teliti

Semua persiapan harus dilakukan dengan cermat, misalnya apa saja benda yang harus dibawa dan perhitungan persediaan uang. Jangan sampai kekurangan uang karena tak mudah mencari pinjaman di tempat asing.

Melepas rasa penasaran

Kalau penasaran ingin menjajal hal baru yang selama ini tertunda, saat traveling sendirian kamu bisa mencobanya. Seperti mencoba aneka kuliner ekstrem hingga naik wahana yang memacu adrenalin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top