Hangout & Travel

Kamu Mulai Lelah, Mudah Lupa dan Sering Marah-marah? Itu Tandanya Butuh Piknik,Ini 9 Ciri Kamu Butuh Piknik

Setiap orang butuh santai, butuh piknik kalau kata generasi kekinian. Sebagai istri, aktivitas di rumah juga begitu padat. Apalagi ditambah pekerjaan yang padat dan jadwal aktivitas tak bisa dihindari di kantor yang membuat harimu sulit untuk tiba-tiba melakukan piknik.

Padahal, kamu juga butuh mengistirahatkan otak dan tubuhmu agar tidak lelah. Karena kelelahan sebagai seorang istri bisa menjadikan suasana di rumah tidak kondusif. Hubungan suami istri juga bisa terganggu karenanya. Bahkan, pada beberapa kasus yang serius, hal ini bisa memicu kekerasan ibu pada anak.

Sebelum terlambat, mari Kamu harus tahu tanda-tanda jika Kamu butuh Piknik.

Kamu di rumah dan di kantor mulai mudah lupa, saat ini kamu butuh piknik

Perempuan dikaruniai kekuatan pikiran yang hebat. Tidak hanya mampu mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, namun mereka juga mampu mengingat hal-hal yang kecil. Jadi, bila Kamu di rumah mulai lupa di mana menaruh dompet, kunci motor, bahkan kaca mata yang biasa ia pakai, bisa jadi, saat ini Kamu butuh piknik.

Tidur gelisah karena kelelahan fisik, segera pinik

Tidur tidak tenang merupakan salah satu tanda stres, yang salah satu pemicunya adalah kelelahan fisik tak berkesudahan.

Kamu mulai berubah jadi lebih pendiam, isa jadi kelelahanmu sudah sampai di puncaknya

Kamu sangat cerewet? Meski kecerewetannya sebetulnya merupakan upaya mendidik anak atau cara ia menjaga rumah tetap rapi, namun seringkali sikap ini disalahartikan sebagai kebawelan. Lantas, bila Kamu mulai tidak peduli dengan cucian kotor yang diletakkan tidak pada tempatnya, remahan kue yang tidak disapu, bisa jadi kelelahanmu sudah sampai di puncaknya.

Mudah marah dan sering uring-uringan

Bila biasanya Kamu bercanda asyik dengan si Kecil, tapi kali ini malah menghardiknya saat berusaha mendekat. Cobalah istirahat sejenak, kemudian minta pada suami agar mengajak ajak si Kecil keluar, agar kamu bisa memiliki waktu sendiri sejenak.

Otot-ototmu sedang merasa sangat lelah, membuatnya hilang keseimbangan

Jumlah cangkir di rumah berkurang karena beberapa hari terakhir Kamu sering memecahkannya saat menghidangkan kopi? Ada kemungkinan otot-ototmu sedang merasa sangat lelah, sehingga keseimbangan dirinya banyak berkurang.

Mengeluh wajahnya terlihat kusam

Kesibukan mengurusi rumah tangga kadang membuatmu lupa untuk mengurus diri. Cobalah tengok jadwal hariannya, siapa tahu ada satu dua pekerjaan yang bisa Kamu delegasikan pada suami atau lainnya.

Efek lelah membuatmu kurang konsentrasi

Rasa lelah berlebih bisa membuatmu tidak berkonsentrasi saat diajak ngobrol atau berdiskusi. Secangkir teh dan pijatan di punggung pasti akan membuatnya lebih nyaman.

Sering ketiduran, itu artinya Kamu sedang butuh istirahat lebih dari biasanya

Bila biasanya Kamu paling tahan menemani anak atua suami menonton TV di malam hari, tapi kali ini Kamu mudah sekali tertidur bahkan saat di dapur, itu artinya Kamu sedang butuh istirahat lebih dari biasanya.

Kamu mulai mudah sakit karena kelelahan

Merasa tubuhmu sering hangat akhir-akhir ini? Ini adalah salah satu tanda rasa kelelahanmu yang berlebih. Kelelahan bisa membuat daya tahan tubuhnya menurun dan mudah sakit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top