Kesehatan & Me Time

Kamu Ingin Tampil Cantik Tanpa Make Up Tebal? Coba Terapkan ‘No Make Up’ Look Demi Tampilan Bak Seleb Korea

Make up berguna untuk menutupi kekurangan wajah sehingga wajah tampak lebih cantik. Namun untuk tampil cantik dan menarik tak melulu harus dengan make up yang tebal dan berat. Jika kamu mengikuti perkembangan tren make up belakangan, gaya make up natural atau yang populer dengan istilah No Make Up look mulai dijadikan pilihan untuk cewek yang tidak terlalu suka dengan make up berat. Tampilannya yang minimalis justru menjadi kelebihan gaya make up yang satu ini.

Tren no make up look belakangan mulai populer lantaran banyak artis Korea yang mengenakan make up natural ini entah saat syuting maupun dalam kegiatan mereka sehari-hari. Meskipun minimalis, gaya make up yang satu ini justru ampuh membantumu mengatasi kekurangan yang ada di wajah dan menonjolkan sisi terbaik wajahmu. Karenanya, jika kamu ingin tampil cantik tanpa dandanan menor  sangat disarankan menerapkan look yang satu ini pada wajah cantikmu.

pexels-photo-192474

Wajib! Pastikan Kamu Sudah Mencuci Muka Sebelum Mulai Memakai Make-up

Sebelum mengaplikasikan produk make up, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih setelah cuci muka dengan menggunakan facial wash atau cleanser. Setelahnya keringkan dengan handuk yang lembut dan aplikasikan krim pelembab agar kelembaban kulit wajah tetap terjaga. Kamu pun bisa menambahkan sunscreen dengan SPF 30 yang berguna melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

pexels-photo-227335

Setiap Cewek Ingin Punya Kulit Wajah Flawless, Karenanya Jangan Lupa Aplikasikan BB Cream Atau CC Cream Sebagai Alas Bedak

Selanjutnya, giliran melapisi wajahmu dengan alas bedak demi meminimalisir terlihatnya bintik hitam atau bekas jerawat. Alas bedak yang tepat akan menolongmu mendapatkan look yang lebih flawless. Di samping itu, kamu tak perlu lagi memakai beragam jenis alas bedak. Cukup aplikasikan BB Cream atau CC Cream yang akan membantumu mendapatkan look yang diinginkan.

Jika Memang Perlu, Tak Ada Salahnya Menerapkan Concealer Sebelum Memakai Bedak

Untukmu yang mungkin punya noda hitam di area wajah, menggunakan concealer sangat dianjurkan. Tapi kamu harus tahu jenis concealer yang tepat dengan tone kulitmu agar jerawat dan noda hitam pun tersamarkan. Meski begitu jangan mengaplikasikan concealer secara berlebihan ya! Cukup sapukan concealer secara tipis pada bagian-bagian wajah yang memang membutuhkan.

Selanjutnya, cukup aplikasikan bedak jenis loose powder demi menunjang tampilan make up nan minimalis. Kamu perlu tahu, pilihan loose powder sangat tepat karena bedak ini dapat membantu mengontrol minyak pada wajah.

pexels-photo-208052

Meski Make Up Ini Terkesan Minimalis, Sah-sah Saja Jika Kamu Tetap Ingin Memakai Blush On

Untuk membuat tampilan wajah tampak segar, tak ada salahnya mengaplikasikan blush on. Sesekali kamu juga bisa menjajal cream blush dengan pilihan warna lembut nan natural. Misalnya, blush warna pink untuk kamu yang berkulit putih, warna peach untukmu yang punya kulit medium, dan warna pink kecoklatan untukmu yang punya warna kulit gelap. Usahakan untuk membuat sapuan merona pada wajahmu agar menampilkan kesan kulit wajah yang sehat.

Agar hasilnya optimal sebaiknya cukup sapukan blush on pada bagian tulang pipi saja dan jangan terlalu dekat dengan hidung. Hindari untuk menyapukan blush on pada keseluruhan pipi, terutama di area dekat hidup. Alih-alih terlihat cantik, menyapukan blush on pada keseluruhan pipi hanya akan membuat pipmu terlihat turun.

Penting! Urusan Alis Jangan Sampai Ketinggalan. Untukmu yang Punya Alis Tipis, Buatlah Alismu Jadi Lebih Tegas

Fungsi alis adalah untuk membuat wajahmu terbingkai sehingga memberi look yang lebih fresh. Tak perlu membuat alis paripurna seperti yang sedang tren, kamu cukup sapukan tipis-tipis pensil alis untuk memberi kesan tegas. Bila perlu, tambahkan sedikit warna seperti coklat muda agar alismu tampak ‘ada’. Bentuklah alis senatural mungkin dan ratakan hasil akhirnya dengan sikat alis agar bentuknya lebih sempurna.

pexels-photo-324654

Tak Hanya Alis, Riasan di Area Mata Pun Diperlukan demi Melengkapi Make Up Naturalmu

Ada yang setuju jika riasan mata adalah hal wajib saat bermake-up. Namun ada juga yang menjadikan hal ini sebagai opsional saja. Sejatinya melengkapi riasan mata dengan eye shadow dan mascara pun tak masalah. Maskara memang ampuh membuatmu mendapatkan bulu mata yang lebih lentik. Sementara untuk memberi efek mata yang lebih ‘hidup’, kamu dapat memainkan warna eye shadow. Pilih warna natural seperti krem atau warna yang setingkat lebih gelap dari kulitmu. Cukup sapukan tipis pada bagian kelopak atas dan sedikit pada kelopak bagian bawah.

pexels-photo-341971

Percantik Bibirmu dengan Pilihan Warna yang Natural Tapi Memberi Kesan Segar pada Wajah

Lipstik sudah tergolong sebagai ‘senjata utama’ para cewek. Setidaknya agar tampilan wajah tak terlihat pucat, cewek langsung sigap memulas bibir dengan lipstick. Kali ini demi mendukung look natural, kamu bisa memilih lipstick dengan warna-warna lembut seperti soft pink atau peach natural.

Bagimana? Tak sulit kan? Make up natural bukan saja membuat rasa percaya dirimu meningkat, kecantikan alamimu pun akan kian terpancar. Kamu pun bisa tampil maksimal. Yuk langsung dicoba sekarang!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Untuk Kamu yang Berperut Besar, Coba Pakai High Waist Jeans untuk Mengecilkan

Perempuan pasti mendambakan bisa punya perut rata. Apalagi kalau melihat postingan Jennifer Bachdim, rasanya perut rata sekarang ini sudah jadi standar kecantikan tersendiri. Belum afdol rasanya memposting foto kalau perutnya belum rata.

Tapi kenyataannya, mewujudkan keinginan agar punya perut rata itu bukan perkara mudah. Ada yang akhir memilih menyamarkan perut buncit mereka. Nah salah satunya lewat pemilihan outfit. Tahukah kamu, ada satu jenis celana yaitu highwaist jeans yang bisa kamu manfaatkan untuk menutupi perut buncitmu lho, kawan!

Padukan Celana Jeans dengan Blazer dan Turtle Neck Demi Tampilan Lebih Paripurna

Perut buncit akan tertutupi alias tersamarkan dengan sempurna kalau kamu bisa mengakalinya dengan cara yang satu ini. Yap! Manfaatkan blazer dan kaus turtle neck berwarna gelap demi memberi kesan ramping namun buncitmu bisa tertutupi oleh highwaist jeans yang kamu kenakan.

Untuk yang Suka Gaya Kasual, Pakai Kaus Saja Juga Tidak Masalah

Bergaya kasual dengan highwaist jeans dan sneakers itu menyenangkan. Tak sulit juga mencari potongan outfit demi tampilan yang demikian. Cukup kenakan graphic tee lalu benie hat sebagai aksesoris. Maka penampilanmu akan terlihat lebih ciamik.

Memadukan Highwaist Jeans dengan Setelan Formal pun Tak Jadi Masalah

Tak melulu ketika memakai atasan formal, bawahan alias setelan celanamu pun harus kaku dengan memakai celana berbahan formal juga. Justru jeans bisa menyelamatkanmu dari situasi kaku dan old fashioned saat kamu sedang memadupadankan busana dengan gaya masa kini.

Nah, yanng punya perut buncit pun tak usah minder, highwaist jeeans dipastikan siap menyelamatkan wujud perutmu yang menyembul.

Tak HarusPakai Highwaist Jeans, dengan Model bak Boyfriend Jeans, Kamu pun Bisa Meningkatkan Kadar Kekeceanmu.

Jenis celana high waist yang satu ini membuat kita jauh lebih leluasa saat bergerak. Modelnya yang seperti celana pria lantaran tak ketat, membuat celana ini sering kali diucapkan sebagai ‘boyfriend waist’

Bahkan Memasangkannya dengan Outer bermotif Floral pun tak Bersalah

Mungkin kamu tak akan mengira kalau jenis celana yang satu ini ternyata coock dipadupadankan dengan outer seperti kimono yang kamu simpan dalam lemari. Dengan motif bunga-bunga misalnya, orang akan terfokus pada pakaianmu, bukan pada perutmu, kawan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

5 Desain Cat Kuku yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah di Rumah

Dari sekian banyak akun tutorial yang sudah kamu tonton di youtube, tak satupun yang pernah bisa kamu ikuti dengan sempurna. Desain-desain cat kuku yang terlihat mudah, berubah jadi sesuatu yang teramat susah. Jangankan untuk berhasil mengaplikasikannya dengan sempurna. Hal yang terjadi justru adalah sebaliknya.

Nah, itu kali ini, tim Ruangperempuan akan membantu kamu untuk menemukan desain-desain cat kuku cantik nan sederhana, yang bisa kamu aplikasikan dengan mudah di rumah.

Untuk Desain Pertama Kamu Bisa Melakukannya dengan Stabilo

Jika selama ini, kamu hanya akan menggunakan stabilo untuk menulis. Kali ini, ia bisa berguna untuk memperindah kuku milikmu. Yap, kamu bisa memulainya dengan melapisi kuku terlebih dahulu dengan cat berwarna putih penuh.

Selanjutnya, goreskan titik-titik dengan warna yang berbeda pada atas permukaan kuku. Dan, setelah dirasa penuh, kamu hanya perlu melapisi kukumu dengan cat kuku putih yang bening, demi menjaga ketahanannya.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Kenali Kepribadian Teman-teman Perempuanmu Lewat Warna Lipstik Favoritnya

Berdandan memang untuk menimbulkan kesan atau ciri khas pada diri kita. Karenanya, salah satu barang wajib yang tak boleh dilewatkan adalah lipstik. Keberadaan benda yang satu ini bisa dibilang krusial, mengingat dari warna lipstik saja, bukan hanya kesan menawan yang dimunculkan, melainkan juga cerminan kepribadian. Maka hanya dengan mengetahui warna lipstik kegemaran temen-teman perempuanmu, kamu pun bisa begitu mudah mengulik kepribadiannya. Tak percaya? Ini dia beberapa paparan soal warna lipstik dan kaitannya dengan kepribadian seseorang.

Si Jujur Katanya Lebih Suka Pakai Lipstik Warna Nude

Sleek low ponytail and nude lip color. Stunning!

Warna lipstik yang satu ini natural dan mencerminkan pemakainya yang cenderung jujur pada diri sendiri dan orang lain yang ada disekitarnya. Di lain sisi, ia juga dikenal sebagai pribadi yang hangat sehingga keberadaannya membuat orang lain merasa nyaman dengan dirinya. Dengan kesederhanaan yang melekat pada dirinya, ia mampu bergaul dengan berbagai macam tipe orang tanpa merasa terintimidasi.

Sementara Mereka yang Berjiwa Muda Biasanya Berani Pakai Lipstik Warna Pink

Tentunya kesan utama yang ingin dimunculkan adalah manis dan feminine, warna pink atau lebih dikenal dengan nama merah muda juga jadi sangat tepat untuk mereka yang berjiwa muda namun tetap naïf. Penyuka lipstik warna ini senang dengan hal-hal yang indah, namun juga sensitif dan mudah tersentuh dengan kesukaran yang sedang dialami orang lain.

Lipstik Warna Merah Terang Disukai oleh Mereka yang Punya Rasa Percaya Diri yang Tinggi

Cut & color sai bennet More

Saat melihat perempuan memakai lipstik ini, kesan utama yang dimunculkan adalah bold dan sensual. Ya, pemakai lipstik warna merah memang punya nyali ekstra. Bahkan biasanya orang-orang dengan kepribadiann pemalu cenderung sulit membawakan warna ini dengan percaya diri. Karenanya, mereka yang senang memakai lipstik warna merah biasanya senang menjadi pusat perhatian, supel, dan percaya diri dalam mengutarakan pemikirannya.

Mereka yang Berjiwa Misterius, Biasanya Suka dengan Lipstik Warna Ungu

Created this look with @zoevacosmetics Cocoa Blend pallet. Foundation @makeupforeverofficial HD. Lips @anastasiabeverlyhills liquid lipstick in TRUST ISSUES For my eyebrows I used brow wiz in Taupe by @anastasiabeverlyhills and I feel like it's too light for me. :( Bronzer by @thebalm_cosmetics Bahama Mama. Eyelashes @ardell_lashes #120

Misterius bukan berarti selalu warna hitam. Buktinya, kesan misterius justru ditunjukkan bagi mereka yang suka dengan lipstik warna ungu. Tak hanya misterius, kala kamu memakai lipstik ini, ada kesan mewah tersendiri. Mereka yang senang lipstik warna ungu juga menghargai berbagai hal-hal terbaik yang bisa ditawarkan kehidupan. Tidak selalu soal materi, namun juga pada seni dan hal-hal sederhana seperti me time atau quality time mereka dengan orang terdekat.

Sementara Yang Dikenal Nyentrik, Menggemari Lipstik Berwarna Oranye

Harper Harley | Fashion Blog | Women's guide to minimal and chic wardrobe essentials

Satu kata untuk penyuka lipstik oranye: Eksperimental! Karena itulah mereka yang senang memakai lipstik warna oranye cenderung punya jiwa yang bebas dan kreatif. Aturan ketat dan hal lain yang membatasi ide-idenya sudah pasti bukan hal tabu untuk ia langgar atau tinggalkan demi idealismenya.

sumber gambar: pinterest

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top