Love & Sex

Kamu Cinta Dia, Tapi Orang Tua Berkata Tidak

Kamu Cinta Dia, Tapi Orang Tua Berkata Tidak

Rasa sayang dan cinta adalah anugrah Tuhan yang tidak pernah terbantahkan. Kamu nggak akan pernah tau kapan kamu dilanda rasa jatuh cinta kepada seseorang, bahkan dengan siapa. Yang kamu tau sindrom merah muda itu telah meliputi hati kamu, dan kamu enggan untuk kehilangan dia. Hidup yang kamu rasakan saat ini lebih berwarna dan bahagia ketika dia hadir. Kamu ingin selalu bersamanya hingga maut memisahkan.

Namun bagaimana jika sebelum maut itu datang kamu dan pasanganmu terancam putus, bukan karena ego kalian, bukan karena sudah tidak cocok satu sama lain, atau bukan karena rasa cinta itu sudah hilang. Hubungan cinta kalian bisa saja berakhir, karena ada orang lain yang menghalanginya. Orang ini adalah lingkup terdekatmu sebelum mengenalnya. Mereka adalah orang tuamu, yang enggan menerimanya dan merasa bahwa pasanganmu tidak pantas bersanding dengan kamu sebagai teman hidupnya.

Mereka Hanya Belum Mengenalnya, Jadilah Perantara Mereka Mengenal Pasanganmu

Pepatah bilang tak kenal maka tak sayang. Sepertinya hal ini berlaku untuk apa saja dan siapa saja, termasuk orang tuamu. Ketika restu tidak ada ditangan, mungkin karena mereka belum kenal seperti apa pasangannya. Sebagai orang tua pasti ada ke khawatiran kepada anaknya dan ingin anaknya mendapatkan pasangan yang terbaik.

Karena keinginan mereka itulah yang membuat mereka tidak menyetujui hubungan kalian. Jadi karena kamu mengenal orang tuamu dan juga mengenal pasanganmu, tidak ada salahnya kalau kamu menjadi perantara mereka. Ceritakan kepada orang tuamu seperti apa pasanganmu, jangan melebihkan untuk memberikan kesan yang baik. Ada baiknya kamu mengatakan apa adanya tentang pasanganmu dan apa yang membuat kamu jatuh cinta kepadanya.

Setiap Penilaian Punya Alasan, Cari Tahu Apa yang Membuat Orang Tuamu Tidak Merestui

Ketika kamu memutuskan untuk mencintai atau tidak mencintai pasanganmu, pasti ada alasan kuat yang mendasari hal itu. Tentu saja itu juga berlaku untuk orang tuamu, ada alasan yang kuat mengapa mereka menyetujui atau bahkan tidak menyetujuinya. Biasanya ada alasan tertentu selain sebuah insting (terutama dari pihak ibu). Daripada kamu sibuk menyalahkan keadaan, alih-alih membenci orang tuamu lebih baik kamu mencari tahu apa alasannya. Mengapa beliau tidak menyetujui hubungan kalian. Apa yang membuat mereka kurang cocok dengan pasanganmu sehingga menganggap bahwa pasanganmu adalah pasangan yang tidak tepat untukmu.

Hubungan itu Tentang Komunikasi, Bangun Komunikasi yang Bagus Kepada Pasangan dan Orang Tuamu

Jika kamu tetap ingin mempertahankan pasanganmu, jalan yang kamu harus lalui adalah berkomunikasi dengan baik dengan pasanganmu dan orang tuamu. Buatlah pasanganmu nyaman meskipun dia tau bahwa orang tuamu tidak menyetujui hubungan kalian, yakinkan dia bahwa ini semua bisa dilalui dengan baik meskipun butuh waktu yang tidak sebentar. Jangan buat kondisinya semakin buruk, atau jangan jadikan restu orang tuamu sebagai bahan untuk bertengkar. Hal yang sama harus kamu lakukan dengan orang tuamu. Setelah kamu mencari tau penyebab mereka tidak menyetujui hubungan kalian, cobalah berikan pengertian dan alasan yang kuat kepada mereka.

Ungkapkan isi hati yang kamu rasakan tanpa mengabaikan kekhawatiran mereka terhadap dirimu dan pasangan. Ungkapkan bahwa kamu paham jika mereka ingin kamu mendapatkan pasangan yang terbaik, dan pasanganmu saat ini adalah yang terbaik yang kamu yakin akan menjadi pasangan hidup yang hebat karena usahanya yang selalu mencoba membahagiakanmu, yang menerima semua kurangmu, dan tidak menyerah kepada keadaan kalian sesulit apapun itu.

Restu orang tua memang jalan untukmu menggapai suatu kebahagiaan. Namun orang tuamu adalah manusia biasa sama dengan manusia lainnya. Usahakan semampumu untuk meyakinkan mereka, sampai benar-benar tidak bisa lagi diperjuangkan. Tidak ada orang tua yang mau menjuruskan anaknya ke dalam lubang yang salah, tapi mungkin caranya yang tidak menyenangkan menjadikan itu terlihat salah olehmu. Ketika Tuhan menetapkan dia sebagai jodohmu, maka halangan sesulit apapun tetap akan bisa kamu lewati bersamanya dan kamu tetap akan bersamanya dan restu orang tuamu bukan lagi perkara yang sulit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

6 Perilaku Perempuan Yang Bakal Bikin Laki-laki Mundur Teratur Saat PDKT

pexels-photo-235966

Menarik perhatian pria memang jadi bagian dari proses pendekatan, agar bisa ke jenjang selanjutnya. Pada masa penjajakan seperti ini memang kamu tidak perlu melakukan hal yang terkesan dibuat-buat demi mendapat perhatian pujaan hati. Bertindak apa adanya akan membantumu untuk mendapatkan cinta yang tulus. Namun bukan berarti kamu jadi bisa bertindak seenak hati yaa, bisa-bisa gebetanmu malaj jadi ilfeel padamu.

Sebenarnya bukan hanya kaum wanita saja yang tiba-tiba bisa merasa ilfeel dengan laki-laki yang tengah dekat dengannnya, laki-laki juga bisa merasakan hal yang sama. Jangan heran deh bila gebetanmu tiba-tiba mundur teratur dan tidak ada kabar. Nah, agar gebetanmu tak tiba-tiba menghilang, sebaiknya kamu tidak melakukan hal-hal berikut ini.

Laki-laki memang sosok yang cuek, tapi bukan berarti suka dengan cewek yang jorok

Pada dasarnya pria memang tidak terlalu memusingkan hal kecil, bahkan beberapa diantaranya punya kamar yang berantakan saking cueknya. Tapi bukan berarti mereka bisa dengan mudahnya memaklumi ketika kamu berperilaku jorok. Bayangkan saja jika kamu sedang diajak pergi ternyata kamu melakukan tingkah yang menjijikkan, bisa-bisa dia memilih untuk pura-pura tidak mengenalmu karena malu.

Kamu harus bisa melihat situasi dan kondisi, jangan kebangetan joroknya. Kalau kebersihan diri sendiri saja tidak kamu perhatikan, bagaimana mungkin kamu bisa memperhatikan hal-hal lain yang lebih besar. Jaga tubuhmu dari bau badan, bau mulut dan juga jaga sikapmu yang tidak enak dilihat jika sedang bepergian ke tempat umum (mengupil misalnya). Ini bukan berarti berlebihan, tapi wanita menjaga kebersihan bisa jadi salah satu cara kamu menghargai diri kamu, jadi kamu bisa dihargai juga sama orang lain terutama si dia.

Hidup sudah sulit, jangan buat semakin sulit karena terlalu banyak drama!

sedikit-sedikit marah, gampang ngambek, atau hobi cari perhatian yang berlebihan pula, bukannya terlihat lucu, hal ini justru terlihat menyebalkan menyusahkan. Memang banyak pria yang merasa gemas jika wanitanya sedang ngambek, tapi kalau sering ngambek atau kebanyakan dramanya, mereka juga tidak akan segan meninggalkan kamu. Apalagi jika kamu sering marah hanya hal kecil. Cobalah untuk lebih dewasa.

Hubungan yang tidak terlalu banyak drama justru akan lebih bertahan lama jika dibandingkan dengan hubungan yang penuh dengan drama. Selain bisa membuat kamu juga merasa lelah dengan hubunganmu, kondisi ini juga akan membuatnya mundur sendiri. Lebih baik hubungan yang kamu bangun dengannya berjalan secara alami dan wajar, jangan berlebihan dan dibuat-buat. Agar hubungan yang kamu jalani juga menjadi hubungan yang sehat dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama

Tidak ada orang yang sempurna, jadi hentikan kebiasaan membanding-bandingkan

Si dia kok gini ya, tidak seperti mantan aku yang begini. Atau si dia begini, dulu mantan aku mana pernah begini. Membanding-bandingkan  dia yang tengah dekat denganmu  dengan orang lain rasanya bisa jadi kebiasaan jelek kebanyakan wanita. Entah dengan dalih ingin mencari yang lebih baik atau alasan-alasan sepele lainnya, membanding-bandingkan tetap saja tidak bisa menjadi sebuah pembenaran. Siapapun termasuk kamu memiliki banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan lebih bijaksana bila kamu hanya melihat dia tanpa harus membanding-bandingkan dengan orang lain. Jika hal itu juga terjadi padamu, pasti juga kamu akan merasa tidak suka atau bahkan marah kan?

Berdandan memang perlu bagi wanita, asal jangan berlebihan!

Siapa pria yang tidak menyukai wanita yang bersolek? Naluri pria yangg suka dengan wanita cantik, berdandan akan  membantu kamu untuk memperoleh tampilan yang diinginkan. Namun jangan berdandan berlebihan juga. Akan lebih baik bila kamu berdandan sesuai dengan situasi dan umurmu. Jangan sampai hanya karena ingin terlihat cantik, kamu menggunakan make up lengkap setiap saat.

Misalkan ketika kamu dan si dia hanya pergi untuk makan malam di warung pinggir jalan, tetapi kamu berpenampilan seperti ingin kondangan. Alih-alih terlihat cantik, orang-orang malah akan menanggapmu aneh.  Kalau sudah begini dipastikan gebetannmu pun akan merasa tak nyaman berdekatan denganmu, bahkan dia bisa kabur duluan. Sebagai perempuan berdandan adalah rutinitas yang tak bisa ditinggalkan, namun akan menjadi baik bila kamu juga tahu bagaimana berdandan yang sesuai dengan umur dan situasi di sekitarmu juga.

pantai menempatkan diri

Komunikasi itu penting, kalau pembicaraan kamu dan dia tidak nyambung bagaimana bisa terus bersama!

Ada banyak definisi kecantikan, selain fisik banyak juga kecantikan lain yang bisa kamu tunjukkan kepada dia. Menjadi perempuan cerdas dan berwawasan luas juga akan membuatmu terlihat cantik dimata laki-laki . Hal ini sangat wajar, mengingat wanita ketika sudah menikah adalah sekolah pertama untuk anaknya. Tak heran bila kecerdasan perempuan bisa menjadi salah satu nilai plus plus di mata para pria, sekalipun parasmu biasa-biasa saja.

Hal itu bisa ditunjukkan dengan cara kamu berusaha untuk mengimbangi atau minimal memahami isi obrolan yang kalian lakukan. Kalau kamu dan dia sulit menemukan kecocokan saat mengobrol, bagaimana bisa saling mengimbangi satu sama lain. Karena komunikasi merupakan hal penting, jadi wajar kalau ketertarikan bisa bermula hanya karena dia merasa nyaman saat berbicara dan berdiskusi denganmu. Jangan sampai dia bicara soal abcd responmu justru 1234. Perbanyak pengetahuan bisa membantu kamu memperluas bahan pembicaraan untuk kalian berdua. Kamu juga bisa mencari tahu kesukaannya, sehingga saat bertemu kamu dan dia jadi punya topik obrolan yang menarik.

Sopan santun jadi bagian yang tidak kalah penting. Secinta dan senyaman apapun kamu dengan dia, bersikap sopan adalah sebuah keharusan!

Di belahan bumi manapun, sopan santun dan menjaga etika merupakan suatu hal yang tak bisa ditinggalkan. Meskipun kamu tetap bisa jadi diri sendiri, tapi harus  tetap bersikap sopan dan juga menjaga etika. Sesuaikan sikapmu dalam berbagai situasi yang kamu alami, jangan sungkan berkata tolong, maaf, terima kasih kepada orang yang tidak kamu kenal sekalipun. Jangan buat dirimu dan si dia malu karena kamu tidak bisa menempatkan dirimu dalam situasi. Ketika kamu berkata dan bertindak tidak hanya kamu yang akan dinilai, tetapi juga orang tua yang dianggap bertanggung jawab atas kepribadiaan yang kamu miliki. Pintar membawa diri akan membuatnya kian yakin padamu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Hubungan dengan Pasangamu Menjadi Renggang? Mungkin Tanpa Sadar Kamu Telah Melakukan 5 Kesalahan Ini!

hubungan dengan pria

Salah satu dasar dari hubungan harmonis adalah komunikasi yang berkualitas. Padahal kecocokan yang dirasa saat berkomunikasi inilah salah satu alasan yang membuat kalian memutuskan berkomitmen. Sayangnya seiring berjalannya waktu, komunikasi pun bisa menjadi kian renggang.

Padahal komunikasi tetaplah merupakan hal yang penting, tak peduli seberapa usia hubungan. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan hubungan jadi renggang. Bisa juga karena salah satu pihak tak lagi mengganggap penting komunikasi. Berikut adalah 5 kesalahan yang bisa mengakibatkan hubungan menjadi renggang.

Tidak bisa menjadi pendengar yang baik akan membuatmu memiliki masalah dengan pasangan

berpelukan

Mendengarkan adalah kemampuan penting untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Saat pasanganmu sedang berbicara fokuslah padanya. Jangan sampai dia illfeel padamu karena harus mengulang-ulang perkataannya. Belum lagi ketika kamu malah memberikan tanggapan yang enggak nyambung. Kalau sudah begini itu artinya kamu harus mulai belajar menjadi pendengar yang baik.

Selalu bertanya hal yang monoton setiap harinya hanya akan membuat hubungan terasa membosankan. Tak heran bila hubungan kalian jadi renggang!

kerjasama

Hubungan yang terlalu lama bisa saja membuat anda mulai kehabisan stok pertanyaan. Tak heran bila pertanyaan kamu hanya terkesan basa-basi. Pantas bila kamu terjebak dalam hubungan yang menoton. Kalian seperti kehilangan semangat dan kehilangan rasa tertarik satu sama lain. Merasa telah memiliki juga bisa  membuat kamu berada dalam kondisi ini. Ayolah, perbaiki hal ini sebelum terlambat!

Salah dalam memilih kata atau penggunaan nada bicara yang tak tepat bisa menimbulkan masalah loh!

laki-laki menyesal

Komunikasi yang intens kadang menimbulkan kesalahpahaman. Bukan hanya soal pilihan kata yang dirasa menyakitkan oleh salah satu pihak saja, namun nada bicara yang tak sesuai juga bisa menimbulkan masalah. Apalagi saat salah satu pihak sedang berada dalam kondisi lebih sensitif dari biasanya. Penting untuk mengontrol nada bicara saat berbincang dengan orang lain.

Berhenti terus mengungkit kesalahan laki-lakimu! Bukankah kamu juga merasa tidak nyaman jika terus diperlalukan seperti itu?

Laki-laki Tak Mau Mengakui Hal Ini Karena Gengsi.jpg

Tidak mudah memang untuk memaafkan dan melupakan kesalahan pasangan. Namun terus mengungkit-ungkit kesalahan pasangan juga bukan tindakan yang tepat. Melakukan hal ini hanya akan membuat hubunganmu dengan pasangan jadi renggang. Berilah kesempatan padanya untuk berubah. Terus mengungkit-ungkit pasanganmu hanya akan membuat hubungan jadi berantakan.

Saling diam ketika sedang ada masalah bukan tindakan yang bijak. Bertemu dan berbicara dengan kepala dingin akan lebih baik demi hubungan kalian!

pasangan tak suka

Menghindari berkomunikasi dengan pasangan saat ada masalah atau konflik hanya akan membuat hubungan jadi kian renggang. Jika hubungan kalian sedang didera masalah, cobalah untuk berbicara dengan kepala dingin. Toh kalian sudah sama-sama dewasa untuk duduk tenang menyelesaikan masalah.  Akan lebih baik bila kamu bisa bertemu langsung dengan pasanganmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Lelakimu Menunjukkan 3 Gelagat Ini? Waspada! Dia Mememiliki Potensi Untuk Selingkuh!

kualitas lelaki

Kesetiaan adalah pondasi penting sebuah hubungan. Bila pondasinya tak kuat, akan sangat sulit untuk mewujudkan sebuah hubungan yang bahagia. Saling setia idealnya akan membawa kamu dalam kebahagiaan. Oleh karena itu, bisa bersama dengan orang yang tepat rasanya memang menjadi salah satu kunci langgengnya hubungan.

Ada beberapa kualitas memang yang harus dimiliki seorang laki-laki untuk bisa membahagiakan wanitanya. Alih-alih membuat hidupmu bahagia, bersama dengan laki-laki yang tak tepat justru akan membuatmu terluka. Kesetiaan adalah salah satu kualitas penting yang harus ada pada diri lelakimu.

Butuh kepekaan memang untuk membaca sikap laki-laki yang tengah dekat denganmu. Namun rasanya tak mengapa bila harus bersusah-susah diawal demi bisa bersama dengan orang yang mampu menghargai komitmen. Bila kamu menemukan 3 gelagat ini pada dirinya, bisa jadi dia memiliki masalah dengan kesetiaan. Jangan abaikan!

Dia tak segan menggoda wanita lain, bahkan ketika kamu di dekatnya

Alih-alih menjaga perasaanmu, bahkan dia tak peduli ketika kamu memprotes sikap genitnya itu! Laki-laki yang suka menggoda wanita lain adalah tipikal orang yang suka cari perhatiaan. Orang seperti ini sulit untuk tetep bisa setia dengan pasangannya. Alih-alih bisa tetap setia ketika berjauhan, saat kamu di dekatnya pun ia tak bisa menahan hasratnya untuk menggoda wanita lain.

Menjalin hubungan dengan laki-laki seperti ini tak akan membuat hidupmu tenang. Bukan tak mungkin dari buah kesukaanya menggoda wanita lain, suatu hari kelak dia akan menyelingkuhimu. Melanggar batas-batas komitmen. Waspada deh bila kamu mulai menemukan gelagat ini pada dia! Enggak mau kan diselingkuhin?

Dia kerap datang dan pergi semaunya. Tak peduli kamu kelimpungan mencarinya saat dia menghilang

Kamu kerap kali kesulitan menghubunginya. Bahkan kamu tak bisa melacak keberadaanya. Dia juga tak mengangkat telepon atau membalas pesanmu. Kalau sudah begini, bisa saja dia tengah bersama dengan wanita lain. Kamu perlu mulai curiga jika dia menghilang seharian. Mungkin dia tengah asyik masyuk dengan wanita lain. Bukankah hubungan yang harmonis itu selalu bermula dari kejujuran dan keterbukaan.

Di masa lalu dia pernah selingkuh. Menjalin hubungan gelap dengan wanita lain. Walaupun manusia  bisa saja berubah, tapi kamu tetap harus waspada!

Laki-laki yang pernah selingkuh bisa saja akan mengulangi hal yang sama. Kamu bisa mencari informasi tentang kisahnya di masa lalu. Termasuk penyebab hubungannya yang terdahulu berakhir. Kalau hubungannya pernah berakhir karena dia selingkuh, kamu harus mulai berhati-hati. Lampu kuning telah menyala. Dia memiliki potensi untuk melakukan hal yang sama pada dirimu. Rasanya tak ada seorang wanita pun yang rela menyerahkan hatinya hanya untuk diselingkuhi bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top