Love & Sex

Kamu Cinta Dia, Tapi Orang Tua Berkata Tidak

Kamu Cinta Dia, Tapi Orang Tua Berkata Tidak

Rasa sayang dan cinta adalah anugrah Tuhan yang tidak pernah terbantahkan. Kamu nggak akan pernah tau kapan kamu dilanda rasa jatuh cinta kepada seseorang, bahkan dengan siapa. Yang kamu tau sindrom merah muda itu telah meliputi hati kamu, dan kamu enggan untuk kehilangan dia. Hidup yang kamu rasakan saat ini lebih berwarna dan bahagia ketika dia hadir. Kamu ingin selalu bersamanya hingga maut memisahkan.

Namun bagaimana jika sebelum maut itu datang kamu dan pasanganmu terancam putus, bukan karena ego kalian, bukan karena sudah tidak cocok satu sama lain, atau bukan karena rasa cinta itu sudah hilang. Hubungan cinta kalian bisa saja berakhir, karena ada orang lain yang menghalanginya. Orang ini adalah lingkup terdekatmu sebelum mengenalnya. Mereka adalah orang tuamu, yang enggan menerimanya dan merasa bahwa pasanganmu tidak pantas bersanding dengan kamu sebagai teman hidupnya.

Mereka Hanya Belum Mengenalnya, Jadilah Perantara Mereka Mengenal Pasanganmu

Pepatah bilang tak kenal maka tak sayang. Sepertinya hal ini berlaku untuk apa saja dan siapa saja, termasuk orang tuamu. Ketika restu tidak ada ditangan, mungkin karena mereka belum kenal seperti apa pasangannya. Sebagai orang tua pasti ada ke khawatiran kepada anaknya dan ingin anaknya mendapatkan pasangan yang terbaik.

Karena keinginan mereka itulah yang membuat mereka tidak menyetujui hubungan kalian. Jadi karena kamu mengenal orang tuamu dan juga mengenal pasanganmu, tidak ada salahnya kalau kamu menjadi perantara mereka. Ceritakan kepada orang tuamu seperti apa pasanganmu, jangan melebihkan untuk memberikan kesan yang baik. Ada baiknya kamu mengatakan apa adanya tentang pasanganmu dan apa yang membuat kamu jatuh cinta kepadanya.

Setiap Penilaian Punya Alasan, Cari Tahu Apa yang Membuat Orang Tuamu Tidak Merestui

Ketika kamu memutuskan untuk mencintai atau tidak mencintai pasanganmu, pasti ada alasan kuat yang mendasari hal itu. Tentu saja itu juga berlaku untuk orang tuamu, ada alasan yang kuat mengapa mereka menyetujui atau bahkan tidak menyetujuinya. Biasanya ada alasan tertentu selain sebuah insting (terutama dari pihak ibu). Daripada kamu sibuk menyalahkan keadaan, alih-alih membenci orang tuamu lebih baik kamu mencari tahu apa alasannya. Mengapa beliau tidak menyetujui hubungan kalian. Apa yang membuat mereka kurang cocok dengan pasanganmu sehingga menganggap bahwa pasanganmu adalah pasangan yang tidak tepat untukmu.

Hubungan itu Tentang Komunikasi, Bangun Komunikasi yang Bagus Kepada Pasangan dan Orang Tuamu

Jika kamu tetap ingin mempertahankan pasanganmu, jalan yang kamu harus lalui adalah berkomunikasi dengan baik dengan pasanganmu dan orang tuamu. Buatlah pasanganmu nyaman meskipun dia tau bahwa orang tuamu tidak menyetujui hubungan kalian, yakinkan dia bahwa ini semua bisa dilalui dengan baik meskipun butuh waktu yang tidak sebentar. Jangan buat kondisinya semakin buruk, atau jangan jadikan restu orang tuamu sebagai bahan untuk bertengkar. Hal yang sama harus kamu lakukan dengan orang tuamu. Setelah kamu mencari tau penyebab mereka tidak menyetujui hubungan kalian, cobalah berikan pengertian dan alasan yang kuat kepada mereka.

Ungkapkan isi hati yang kamu rasakan tanpa mengabaikan kekhawatiran mereka terhadap dirimu dan pasangan. Ungkapkan bahwa kamu paham jika mereka ingin kamu mendapatkan pasangan yang terbaik, dan pasanganmu saat ini adalah yang terbaik yang kamu yakin akan menjadi pasangan hidup yang hebat karena usahanya yang selalu mencoba membahagiakanmu, yang menerima semua kurangmu, dan tidak menyerah kepada keadaan kalian sesulit apapun itu.

Restu orang tua memang jalan untukmu menggapai suatu kebahagiaan. Namun orang tuamu adalah manusia biasa sama dengan manusia lainnya. Usahakan semampumu untuk meyakinkan mereka, sampai benar-benar tidak bisa lagi diperjuangkan. Tidak ada orang tua yang mau menjuruskan anaknya ke dalam lubang yang salah, tapi mungkin caranya yang tidak menyenangkan menjadikan itu terlihat salah olehmu. Ketika Tuhan menetapkan dia sebagai jodohmu, maka halangan sesulit apapun tetap akan bisa kamu lewati bersamanya dan kamu tetap akan bersamanya dan restu orang tuamu bukan lagi perkara yang sulit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Warna Favoritmu Apa? Itu Bisa Jadi Penentu Karaktermu!

Semua orang pasti punya warna favorit. Meskipun kamu bilang “tak punya warna kesukaan” secara tak sadar pasti ada preferensi khusus ketika memilih warna. Coba tengok isi lemari pakaianmu, pasti kamu bisa segera menemukan jumlah warna yang lebih banyak dibanding lainnya.

Dari penelitian, secara statistik warna biru adalah yang paling banyak difavoritkan oleh orang. Termasuk juga warna yang paling banyak dipilih mayoritas laki-laki. Sementara perempuan paling banyak memilih warna hitam. Sementara warna yang paling sedikit difavoritkan adalah warna kuning. Hanya 5 persen orang yang memilih warna ini sebagai kesukaan. Itu pun semakin menua, mereka yang tadinya memilih kuning akan beralih ke warna orange.

Dalam cabang ilmu psikologi, warna ini tak cuma dianggap angin lalu. Ada cabang keilmuan psikologi khusus yang mempelajari hal ini. Disebut pemilihan warna dipengaruhi oleh karakter. Lantas apa kata ilmu tersebut mengenai warna pilihanmu?

Biru Itu Tenang Dan Senang Keteraturan

gaun biru

Biru itu serupa warna lautan. Seringnya di asosiasikan dengan ketenangan. Mereka yang memfavoritkan warna biru biasanya gemar mencari kedamaian dan keteraturan dimanapun dia berada. Biasanya penyuka warna biru mudah bergaul dan sangat bisa diandalkan.

Merah Itu Senang Menjadi Pusat Perhatian Dan Ingin Terlihat Menarik

gaun merah

Meski belum ditemukan sebabnya, namun sejumlah studi menyebut bahwa warna merah cenderung lebih menarik perhatian dibandingkan warna yang lain. Beberapa menyebut hal ini berkaitan dengan insting dasar biologis tubuh yang cenderung memanas dan memerah jika merasa tertarik.

Meski tanpa sengaja, orang yang menyukai warna merah umumnya berasal dari kesadaran ini. Mereka merasa lebih diperhatikan jika menggunakan warna merah. Keinginan untuk selalu mendapat perhatian inilah yang kemudian mendorong seseorang menyukai warna merah.

Hijau Itu Sangat Memperhatikan Keuangan, Keamanan Dan Kesejahteraan

celana hijau

Hijau memang sering dikaitkan dengan alam dan lingkungan. Namun menurut psikologi warna,mereka yang memilih hijau umumnya adalah orang-orang yang mengutamakan kestaabilan keuangannya, sangat ingin mendapatkan rasa aman dan mengutamakan kesejahteraan.

Orange Itu Pembawaannya Santai Dan Mudah Bersahabat

sepatu orange

Merka yang gemar warna oranye atau orange umumnya juga gemar menjadi pusat perhatian. Cenderung bersifat flamboyan, punya banyak teman dan tak senang sesuatu yang serius. Konon katanya penyuka warna oranye ini cenderung menunda pernikahan loh!

Abu-Abu Itu Senang Kebebasan Dan Sulit Berkomitmen

jaket abu-abu

Warna ini berada diantara hitam dan abu-abu. Seperti warnanya yang “tak jelas”, karakter penyukanya juga tak terlalu senang komitmen. Menurut psikologi warna, penggemar warna ini hanya punya sedikit emosi, mudah bosan dan tak mau terikat.

Mereka tak punya sesuatu yang benar-benar disukai atau sesuatu yang benar-benar dibenci. Semua biasa saja untuk mereka. Hidupnya yang bebas dan tak mau terikat biasanya justru membuat penasaran banyak orang.

Merah Muda Itu Sedikit Naif Dan Apa Adanya

gaun pink

Penyuka merah muda itu bisa diibaratkan mereka yang selalu dalam kondisi anak-anak. Tak punya banyak kecurigaan, polos dan tidak punya perasaan negatif kepada orang lain. Sayangnya penyuka pink ini sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Hitam Itu Moody, Tak Mau Ribet Namun Inginnya Yang Berkelas

baju hitam

Para penyuka hitam ini tidak mau berhadapan dengan segala keribetan. Mereka selalu ingin hal-hal yang berkualitas dan berkelas. Ujungnya karakternya cenderung moody alias mudah berubah-ubah jika menemui hal yang kurang disukainya.

Putih Itu Menganggap Dirinya Polos

pakaian putih

Putih itu sering dikaitkan dengan suci dan kepolosan. Namun sesungguhnya penyuka warna putih itu tak begitu polos-polos amat. Namun mereka ingin meyakinkan orang lain bahwa diri mereka polos. Sementara sebetulnya mereka sama sekali tidak polos dan cenderung “pintar”.

Kuning Itu Idealis Dan Perfeksionis

baju kuning

Penyuka warna kuning itu cenderung idealis dan bahkan perfeksionis. Mereka juga punya optimisme yang di atas rata-rata. Sayangnya keinginan untuk segala sesuatu itu selalu sempurna mendorong orang dengan karakter ini jadi mudah cemburu dan iri.

Jadi Pilihan Warnamu Apa? Coba Sesuaikan Dengan Kendaraanmu!

suzuki adress

Guna memperkuat karaktermu tentunya pas kalau kendaraan sehari-hari yang digunakan warnanya sesuai dengan yang kamu favoritkan. Seolah menjawab tantangan ini, Suzuki mengeluarkan Suzuki Addres Playful.

Motor model baru tersebut merupakan pilihan tambahan dari Suzuki Address FI yang telah eksis sebelumnya.Namun kini dilengkapi dengan 10 pilihan warna aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu.

Yup, kamu tak salah baca memang ada 10 pilihan warna. Motor yang dilepas seharga 15,2 juta ini punya warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 yang cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Jadi kamu pilih yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

5 Tips Berpenampilan Saat Kencan Pertama Yang Bikin Si Dia Langsung Terpikat

Masa awal dalam sebuah hubungan adalah bagian yang paling berkesan untuk dilalui. Mulai dari rasa malu-malu hingga tiba-tiba rindu datang menggebu meski baru saja bertemu. Hal ini selalu berhasil membuat hati kita merasa jauh lebih bahagia dari biasanya. Hingga pada momen mendebarkan saat akan berkencan dengannya untuk yang pertama kali.

Situasi tersebut tentu akan membuat kita harap-harap cemas. Terlebih dalam urusan memilih baju yang akan dikenakan. Tak heran bila kita membutuhkan waktu untuk memilih baju yang lebih lama biasanya. Jangan buru-buru panik dan bingung dulu, justru ini jadi momen yang bagus untuk kita. Ini momen penting untuk kelanjutan hubungan dengannya. Oleh karena itu kamu harus mempersiapkan diri dengan baik demi kesan pertama yang menarik. Nah untuk kamu yang nanti akan kencan pertama dengan dia  yang telah berhasil mencuri hatimu, tips berikut akan membuatmu tampil menawan.

Bingung Mau Mix and Match Baju Yang Ingin Di Pakai, Pilih Satu Item Yang Berwarna Merah Saja

Meski katanya “Red is not always sexy” tapi warna ini adalah pilihan terbaik yang bisa kamu pakai. Untuk bisa membuat si dia terpesona bukanlah perkara mudah, maka dari itu kamu juga perlu jeli. Termasuk dalam hal memilih tingkatan dari warna merah yang akan kamu pilih untuk dipakai saat kencan nanti. Kamu bisa memilih atasan dengan warna merah yang tidak terlalu cerah atau menantang. Untuk menghindari kesan nakal yang bisa saja membuatnya menilaimu negatif. Seperti merah maroon, atau merah dengan tingkat yang tidak terlalu mencolok. Ini akan membuat kamu jauh lebih menarik dari pada harus memakai warna merah yang cerah. Disamping itu, warna merah juga dipercaya mampu mengalihkan perhatian bagi siapa saja yang melihat. Jadi tak perlu khawatir, selama kencan perhatiannya pasti hanya tertuju padamu.

Untuk Menghindari Salah Kostum, Tidak Ada Salahnya Jika Kamu Bertanya Di Tempat Seperti Apa Kalian Akan Berkencan

Ini jadi bagian penting tentunya untuk tidak membuat kamu salah kostum. Pastikan terlebih dahulu ke tempat seperti apa kamu akan pergi, demi menghindari pakaian yang tidak sesuai. Tidak lucu bukan jika kamu malah pakai high heels saat berkencan di tempat yang berbatu? Karena selain membuatnya terpesona, pakaian yang sesuai juga menambah rasa percaya diri kita. Untuk itu memastikan tempat kencan yang akan dituju adalah sesuatu yang tak boleh luput dari perhatian.

Jika ternyata dirinya akan mengajakmu ke tempat romantis, kamu bisa memilih mini dress yang tentu akan membuatmu terlihat lebih anggun. Tak hanya untuk kencan pada malam hari saja, pagi, atau siang hari, memakai mini dress akan selalu berhasil membuatmu memikat hati lelaki. Tapi pastikan kamu tetap memilih mini dres yang panjangnya pas di lutut, atau setidaknya hanya 5 cm di atas lutut. Untuk memberikan kesan sopan yang akan membuatnya merasa harus melindungimu saat kencan.

Tidak Perlu Memaksa Diri Untuk Secantik Mungkin, Kenyamanan Dalam Berpakaian Adalah Sesuatu Yang Justru Membuatnya Terpikat

Meski terlihat cantik dan mempesona adalah hal yang ingin kamu tunjukkan padanya bukan berarti kamu harus melakukan semua hal, termaksud mengorbankan kenyamanan dirimu sendiri. Kamu tidak perlu berubah bila hanya untuk membuatnya terkesan. Melakukan hal itu hanya akan menjadi awal kebohongan untuk sebuah hubungan, karena nyatanya itu bukanlah diri kamu yang sesungguhnya.

Jangan berpikir bahwa semua lelaki akan suka jika melihat perempuan yang berpakaian terbuka. Lantas kamu memilih pakaian seperti itu, yang nyatanya sungguh membuatmu tak nyaman. Tetap jadi apa yang memang melekat dalam dirimu, tanpa harus berubah. Kamu hanya perlu memastikan bahwa pakaian yang kamu kenakan memang pantas, sesuai dan terlihat bagus pada tubuh. Hal ini akan memberikan kesan yang jauh lebih baik daripada memilih pakaian yang tidak sesuai dengan jati dirimu.

Agar Terlihat Selaras Kenakan Make Up Yang Seimbang Dengan Pakaian Yang Dipilih

Riasan wajah dengan make up yang sederhana mungkin akan menjadi pilihan terbaik untuk kencan pertamamu dengannya. Memakai make up berlebih hingga terlihat glamor hanya akan memberikan kesan berlebihan. Ingat ini masih kencan pertama jangan sampai si dia kapok atau malah berpikir negatif. Justru riasan make up yang sederhana dan natural akan membuat aura kecantikan alamimu lebih terpancar. Pakailah beberapa riasan tipis dari beberapa produk make up favoritmu untuk menambah rasa percaya diri. Sesuaikan riasanmu dengan jenis dan model pakaian yang akan kamu kenakan.

Jangan Lupa Tambahkan Beberapa Aksesoris Sebagai Pelengkap Penampilan

Tidak hanya make up yang mendukung, memakai aksesoris juga tidak ada salahnya kok. Kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris yang cocok dengan baju dan penampilanmu. Mulai dari kalung dan anting hingga tas dengan warna yang sesuai. Tapi karena ini adalah kencan pertamamu dengannya, sebaiknya jangan memakai aksesoris yang berlebihan. Pilihlah aksesoris yang memang pas untuk bentuk tubuh dan wajahmu. Sering kali bentuk dari aksesoris yang tidak sesuai sering kali jadi faktor yang merusak penampilan. Begitu juga dalam hal pemilihan sepatu dan tas yang ingin dipakai. Pastikan warna dan ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh milikmu.
Terlepas dari hal-hal tersebut, tetap penting untuk menjadi diri sendiri dan tampil confident. Hadir sebagai teman bicara yang menyenangkan untuk si dia akan jauh lebih baik. Karena penampilan yang kamu tunjukkan akan sia-sia jika tidak didukung dengan sikap yang menyenangkan. Be yourself girl!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

6 Perilaku Perempuan Yang Bakal Bikin Laki-laki Mundur Teratur Saat PDKT

pexels-photo-235966

Menarik perhatian pria memang jadi bagian dari proses pendekatan, agar bisa ke jenjang selanjutnya. Pada masa penjajakan seperti ini memang kamu tidak perlu melakukan hal yang terkesan dibuat-buat demi mendapat perhatian pujaan hati. Bertindak apa adanya akan membantumu untuk mendapatkan cinta yang tulus. Namun bukan berarti kamu jadi bisa bertindak seenak hati yaa, bisa-bisa gebetanmu malaj jadi ilfeel padamu.

Sebenarnya bukan hanya kaum wanita saja yang tiba-tiba bisa merasa ilfeel dengan laki-laki yang tengah dekat dengannnya, laki-laki juga bisa merasakan hal yang sama. Jangan heran deh bila gebetanmu tiba-tiba mundur teratur dan tidak ada kabar. Nah, agar gebetanmu tak tiba-tiba menghilang, sebaiknya kamu tidak melakukan hal-hal berikut ini.

Laki-laki memang sosok yang cuek, tapi bukan berarti suka dengan cewek yang jorok

Pada dasarnya pria memang tidak terlalu memusingkan hal kecil, bahkan beberapa diantaranya punya kamar yang berantakan saking cueknya. Tapi bukan berarti mereka bisa dengan mudahnya memaklumi ketika kamu berperilaku jorok. Bayangkan saja jika kamu sedang diajak pergi ternyata kamu melakukan tingkah yang menjijikkan, bisa-bisa dia memilih untuk pura-pura tidak mengenalmu karena malu.

Kamu harus bisa melihat situasi dan kondisi, jangan kebangetan joroknya. Kalau kebersihan diri sendiri saja tidak kamu perhatikan, bagaimana mungkin kamu bisa memperhatikan hal-hal lain yang lebih besar. Jaga tubuhmu dari bau badan, bau mulut dan juga jaga sikapmu yang tidak enak dilihat jika sedang bepergian ke tempat umum (mengupil misalnya). Ini bukan berarti berlebihan, tapi wanita menjaga kebersihan bisa jadi salah satu cara kamu menghargai diri kamu, jadi kamu bisa dihargai juga sama orang lain terutama si dia.

Hidup sudah sulit, jangan buat semakin sulit karena terlalu banyak drama!

sedikit-sedikit marah, gampang ngambek, atau hobi cari perhatian yang berlebihan pula, bukannya terlihat lucu, hal ini justru terlihat menyebalkan menyusahkan. Memang banyak pria yang merasa gemas jika wanitanya sedang ngambek, tapi kalau sering ngambek atau kebanyakan dramanya, mereka juga tidak akan segan meninggalkan kamu. Apalagi jika kamu sering marah hanya hal kecil. Cobalah untuk lebih dewasa.

Hubungan yang tidak terlalu banyak drama justru akan lebih bertahan lama jika dibandingkan dengan hubungan yang penuh dengan drama. Selain bisa membuat kamu juga merasa lelah dengan hubunganmu, kondisi ini juga akan membuatnya mundur sendiri. Lebih baik hubungan yang kamu bangun dengannya berjalan secara alami dan wajar, jangan berlebihan dan dibuat-buat. Agar hubungan yang kamu jalani juga menjadi hubungan yang sehat dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama

Tidak ada orang yang sempurna, jadi hentikan kebiasaan membanding-bandingkan

Si dia kok gini ya, tidak seperti mantan aku yang begini. Atau si dia begini, dulu mantan aku mana pernah begini. Membanding-bandingkan  dia yang tengah dekat denganmu  dengan orang lain rasanya bisa jadi kebiasaan jelek kebanyakan wanita. Entah dengan dalih ingin mencari yang lebih baik atau alasan-alasan sepele lainnya, membanding-bandingkan tetap saja tidak bisa menjadi sebuah pembenaran. Siapapun termasuk kamu memiliki banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan lebih bijaksana bila kamu hanya melihat dia tanpa harus membanding-bandingkan dengan orang lain. Jika hal itu juga terjadi padamu, pasti juga kamu akan merasa tidak suka atau bahkan marah kan?

Berdandan memang perlu bagi wanita, asal jangan berlebihan!

Siapa pria yang tidak menyukai wanita yang bersolek? Naluri pria yangg suka dengan wanita cantik, berdandan akan  membantu kamu untuk memperoleh tampilan yang diinginkan. Namun jangan berdandan berlebihan juga. Akan lebih baik bila kamu berdandan sesuai dengan situasi dan umurmu. Jangan sampai hanya karena ingin terlihat cantik, kamu menggunakan make up lengkap setiap saat.

Misalkan ketika kamu dan si dia hanya pergi untuk makan malam di warung pinggir jalan, tetapi kamu berpenampilan seperti ingin kondangan. Alih-alih terlihat cantik, orang-orang malah akan menanggapmu aneh.  Kalau sudah begini dipastikan gebetannmu pun akan merasa tak nyaman berdekatan denganmu, bahkan dia bisa kabur duluan. Sebagai perempuan berdandan adalah rutinitas yang tak bisa ditinggalkan, namun akan menjadi baik bila kamu juga tahu bagaimana berdandan yang sesuai dengan umur dan situasi di sekitarmu juga.

pantai menempatkan diri

Komunikasi itu penting, kalau pembicaraan kamu dan dia tidak nyambung bagaimana bisa terus bersama!

Ada banyak definisi kecantikan, selain fisik banyak juga kecantikan lain yang bisa kamu tunjukkan kepada dia. Menjadi perempuan cerdas dan berwawasan luas juga akan membuatmu terlihat cantik dimata laki-laki . Hal ini sangat wajar, mengingat wanita ketika sudah menikah adalah sekolah pertama untuk anaknya. Tak heran bila kecerdasan perempuan bisa menjadi salah satu nilai plus plus di mata para pria, sekalipun parasmu biasa-biasa saja.

Hal itu bisa ditunjukkan dengan cara kamu berusaha untuk mengimbangi atau minimal memahami isi obrolan yang kalian lakukan. Kalau kamu dan dia sulit menemukan kecocokan saat mengobrol, bagaimana bisa saling mengimbangi satu sama lain. Karena komunikasi merupakan hal penting, jadi wajar kalau ketertarikan bisa bermula hanya karena dia merasa nyaman saat berbicara dan berdiskusi denganmu. Jangan sampai dia bicara soal abcd responmu justru 1234. Perbanyak pengetahuan bisa membantu kamu memperluas bahan pembicaraan untuk kalian berdua. Kamu juga bisa mencari tahu kesukaannya, sehingga saat bertemu kamu dan dia jadi punya topik obrolan yang menarik.

Sopan santun jadi bagian yang tidak kalah penting. Secinta dan senyaman apapun kamu dengan dia, bersikap sopan adalah sebuah keharusan!

Di belahan bumi manapun, sopan santun dan menjaga etika merupakan suatu hal yang tak bisa ditinggalkan. Meskipun kamu tetap bisa jadi diri sendiri, tapi harus  tetap bersikap sopan dan juga menjaga etika. Sesuaikan sikapmu dalam berbagai situasi yang kamu alami, jangan sungkan berkata tolong, maaf, terima kasih kepada orang yang tidak kamu kenal sekalipun. Jangan buat dirimu dan si dia malu karena kamu tidak bisa menempatkan dirimu dalam situasi. Ketika kamu berkata dan bertindak tidak hanya kamu yang akan dinilai, tetapi juga orang tua yang dianggap bertanggung jawab atas kepribadiaan yang kamu miliki. Pintar membawa diri akan membuatnya kian yakin padamu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Hubungan dengan Pasangamu Menjadi Renggang? Mungkin Tanpa Sadar Kamu Telah Melakukan 5 Kesalahan Ini!

hubungan dengan pria

Salah satu dasar dari hubungan harmonis adalah komunikasi yang berkualitas. Padahal kecocokan yang dirasa saat berkomunikasi inilah salah satu alasan yang membuat kalian memutuskan berkomitmen. Sayangnya seiring berjalannya waktu, komunikasi pun bisa menjadi kian renggang.

Padahal komunikasi tetaplah merupakan hal yang penting, tak peduli seberapa usia hubungan. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan hubungan jadi renggang. Bisa juga karena salah satu pihak tak lagi mengganggap penting komunikasi. Berikut adalah 5 kesalahan yang bisa mengakibatkan hubungan menjadi renggang.

Tidak bisa menjadi pendengar yang baik akan membuatmu memiliki masalah dengan pasangan

berpelukan

Mendengarkan adalah kemampuan penting untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Saat pasanganmu sedang berbicara fokuslah padanya. Jangan sampai dia illfeel padamu karena harus mengulang-ulang perkataannya. Belum lagi ketika kamu malah memberikan tanggapan yang enggak nyambung. Kalau sudah begini itu artinya kamu harus mulai belajar menjadi pendengar yang baik.

Selalu bertanya hal yang monoton setiap harinya hanya akan membuat hubungan terasa membosankan. Tak heran bila hubungan kalian jadi renggang!

kerjasama

Hubungan yang terlalu lama bisa saja membuat anda mulai kehabisan stok pertanyaan. Tak heran bila pertanyaan kamu hanya terkesan basa-basi. Pantas bila kamu terjebak dalam hubungan yang menoton. Kalian seperti kehilangan semangat dan kehilangan rasa tertarik satu sama lain. Merasa telah memiliki juga bisa  membuat kamu berada dalam kondisi ini. Ayolah, perbaiki hal ini sebelum terlambat!

Salah dalam memilih kata atau penggunaan nada bicara yang tak tepat bisa menimbulkan masalah loh!

laki-laki menyesal

Komunikasi yang intens kadang menimbulkan kesalahpahaman. Bukan hanya soal pilihan kata yang dirasa menyakitkan oleh salah satu pihak saja, namun nada bicara yang tak sesuai juga bisa menimbulkan masalah. Apalagi saat salah satu pihak sedang berada dalam kondisi lebih sensitif dari biasanya. Penting untuk mengontrol nada bicara saat berbincang dengan orang lain.

Berhenti terus mengungkit kesalahan laki-lakimu! Bukankah kamu juga merasa tidak nyaman jika terus diperlalukan seperti itu?

Laki-laki Tak Mau Mengakui Hal Ini Karena Gengsi.jpg

Tidak mudah memang untuk memaafkan dan melupakan kesalahan pasangan. Namun terus mengungkit-ungkit kesalahan pasangan juga bukan tindakan yang tepat. Melakukan hal ini hanya akan membuat hubunganmu dengan pasangan jadi renggang. Berilah kesempatan padanya untuk berubah. Terus mengungkit-ungkit pasanganmu hanya akan membuat hubungan jadi berantakan.

Saling diam ketika sedang ada masalah bukan tindakan yang bijak. Bertemu dan berbicara dengan kepala dingin akan lebih baik demi hubungan kalian!

pasangan tak suka

Menghindari berkomunikasi dengan pasangan saat ada masalah atau konflik hanya akan membuat hubungan jadi kian renggang. Jika hubungan kalian sedang didera masalah, cobalah untuk berbicara dengan kepala dingin. Toh kalian sudah sama-sama dewasa untuk duduk tenang menyelesaikan masalah.  Akan lebih baik bila kamu bisa bertemu langsung dengan pasanganmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top