Love & Sex

Kamu Cinta Dia, Tapi Orang Tua Berkata Tidak

Kamu Cinta Dia, Tapi Orang Tua Berkata Tidak

Rasa sayang dan cinta adalah anugrah Tuhan yang tidak pernah terbantahkan. Kamu nggak akan pernah tau kapan kamu dilanda rasa jatuh cinta kepada seseorang, bahkan dengan siapa. Yang kamu tau sindrom merah muda itu telah meliputi hati kamu, dan kamu enggan untuk kehilangan dia. Hidup yang kamu rasakan saat ini lebih berwarna dan bahagia ketika dia hadir. Kamu ingin selalu bersamanya hingga maut memisahkan.

Namun bagaimana jika sebelum maut itu datang kamu dan pasanganmu terancam putus, bukan karena ego kalian, bukan karena sudah tidak cocok satu sama lain, atau bukan karena rasa cinta itu sudah hilang. Hubungan cinta kalian bisa saja berakhir, karena ada orang lain yang menghalanginya. Orang ini adalah lingkup terdekatmu sebelum mengenalnya. Mereka adalah orang tuamu, yang enggan menerimanya dan merasa bahwa pasanganmu tidak pantas bersanding dengan kamu sebagai teman hidupnya.

Mereka Hanya Belum Mengenalnya, Jadilah Perantara Mereka Mengenal Pasanganmu

Pepatah bilang tak kenal maka tak sayang. Sepertinya hal ini berlaku untuk apa saja dan siapa saja, termasuk orang tuamu. Ketika restu tidak ada ditangan, mungkin karena mereka belum kenal seperti apa pasangannya. Sebagai orang tua pasti ada ke khawatiran kepada anaknya dan ingin anaknya mendapatkan pasangan yang terbaik.

Karena keinginan mereka itulah yang membuat mereka tidak menyetujui hubungan kalian. Jadi karena kamu mengenal orang tuamu dan juga mengenal pasanganmu, tidak ada salahnya kalau kamu menjadi perantara mereka. Ceritakan kepada orang tuamu seperti apa pasanganmu, jangan melebihkan untuk memberikan kesan yang baik. Ada baiknya kamu mengatakan apa adanya tentang pasanganmu dan apa yang membuat kamu jatuh cinta kepadanya.

Setiap Penilaian Punya Alasan, Cari Tahu Apa yang Membuat Orang Tuamu Tidak Merestui

Ketika kamu memutuskan untuk mencintai atau tidak mencintai pasanganmu, pasti ada alasan kuat yang mendasari hal itu. Tentu saja itu juga berlaku untuk orang tuamu, ada alasan yang kuat mengapa mereka menyetujui atau bahkan tidak menyetujuinya. Biasanya ada alasan tertentu selain sebuah insting (terutama dari pihak ibu). Daripada kamu sibuk menyalahkan keadaan, alih-alih membenci orang tuamu lebih baik kamu mencari tahu apa alasannya. Mengapa beliau tidak menyetujui hubungan kalian. Apa yang membuat mereka kurang cocok dengan pasanganmu sehingga menganggap bahwa pasanganmu adalah pasangan yang tidak tepat untukmu.

Hubungan itu Tentang Komunikasi, Bangun Komunikasi yang Bagus Kepada Pasangan dan Orang Tuamu

Jika kamu tetap ingin mempertahankan pasanganmu, jalan yang kamu harus lalui adalah berkomunikasi dengan baik dengan pasanganmu dan orang tuamu. Buatlah pasanganmu nyaman meskipun dia tau bahwa orang tuamu tidak menyetujui hubungan kalian, yakinkan dia bahwa ini semua bisa dilalui dengan baik meskipun butuh waktu yang tidak sebentar. Jangan buat kondisinya semakin buruk, atau jangan jadikan restu orang tuamu sebagai bahan untuk bertengkar. Hal yang sama harus kamu lakukan dengan orang tuamu. Setelah kamu mencari tau penyebab mereka tidak menyetujui hubungan kalian, cobalah berikan pengertian dan alasan yang kuat kepada mereka.

Ungkapkan isi hati yang kamu rasakan tanpa mengabaikan kekhawatiran mereka terhadap dirimu dan pasangan. Ungkapkan bahwa kamu paham jika mereka ingin kamu mendapatkan pasangan yang terbaik, dan pasanganmu saat ini adalah yang terbaik yang kamu yakin akan menjadi pasangan hidup yang hebat karena usahanya yang selalu mencoba membahagiakanmu, yang menerima semua kurangmu, dan tidak menyerah kepada keadaan kalian sesulit apapun itu.

Restu orang tua memang jalan untukmu menggapai suatu kebahagiaan. Namun orang tuamu adalah manusia biasa sama dengan manusia lainnya. Usahakan semampumu untuk meyakinkan mereka, sampai benar-benar tidak bisa lagi diperjuangkan. Tidak ada orang tua yang mau menjuruskan anaknya ke dalam lubang yang salah, tapi mungkin caranya yang tidak menyenangkan menjadikan itu terlihat salah olehmu. Ketika Tuhan menetapkan dia sebagai jodohmu, maka halangan sesulit apapun tetap akan bisa kamu lewati bersamanya dan kamu tetap akan bersamanya dan restu orang tuamu bukan lagi perkara yang sulit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Karena Saat Hati Telah Dilukai, Aku Tak Akan Lagi Mencintai Dengan Cara Yang Sama

inhale

Keindahan cinta nyatanya tidak selalu sesuai dengan angan dan impian. Saat harapan yang dipenuhi dengan kebahagiaan justru menghadirkan luka dan kecewa, maka mimpi-mimpi yang sempat muncul pun akan hilang tak berbekas. Luka itu tidak terlihat tetapi membekas pada siapa saja yang pernah merasakannya. Dan bagi seorang wanita yang pernah terluka, dia tidak akan bisa lagi mencintai dengan cara yang sama.

Hati Yang Terluka Membuat Semuanya Tidak Lagi Sama, Begitu Pula Denganku

rsz_larm-rmah-184441

Akan selalu ada masanya dimana harapan berbalik mengecewakan diri sendiri. Rasa kecewa itu menarikku kencang dan merubah banyak hal. Terpuruk dan merasa hidup tidak adil adalah hal wajar ketika hati terluka. Aku memang marah dan meluapkan segala emosi dari hatiku. Namun dibalik amarahku itu ada rasa syukur, sebab meski hatiku terluka, aku bisa melewatinya dengan baik dan justru membuatku menjadi sosok yang lebih baik.

Meski Begitu Aku Tumbuh Dewasa Dan Menjadi Lebih Sabar Dari Kesakitan Itu

pexels-photo-171296

Karena disetiap luka yang aku rasakan, dari situ aku akan menemukan sosok diriku yang mungkin tidak akan pernah ada jika luka itu tidak datang. Diriku menjelma menjadi sosok yang lebih dewasa dan tenang saat menghadapi kekecewaan. Aku pun menjadi seorang yang lebih sabar dan belajar untuk menjaga perasaan orang lain karena sudah tahu sakitnya patah hati.

Sebab Hatiku Pernah Dipatahkan, Kini Aku Tak Akan Lagi Gegabah Untuk Memilih Siapa Yang Layak Diperjuangkan

believe-2464225_640

Anggapan benar atau salah memang tidak mempunyai batasan, begitu juga saat aku terluka. Aku tak akan mencari siapa yang benar ataupun salah. Pengharapan yang terlalu tinggi kepada seseorang membuat hatimu hancur saat pasanganku ternyata mengecewakan. Tidak perlu mencari kesalahan atas apa yang telah merobek hatiku, kenyataan yang harus aku terima adalah bahwa dia bukanlah orang yang tepat dan layak berada disisiku.

Aku Pun Jadi Lebih Berhati-hati Untuk Menjatuhkah Hati Agar Tak Terluka Lagi

rsz_stephanie-krist-72013

Sakitnya luka hati akibat patah hati ini membuatku sadar bahwa diriku kini harus lebih jeli lagi dalam memilih dia yang akan benar-benar aku perjuangkan. Tidak lagi gegabah dan penuh pengharapan untuk seseorang yang belum pasti menemani sisa usiaku. Bersikap selektif lagi serta menjaga hatiku agar tidak terluka untuk yang kedua kalinya rasanya kini telah menjadi keharusan yang tak bisa ditawar lagi.

Setelah  Segala Kesakitan Itu, Maka Lahirlah Diriku Yang Baru Dengan Segenap Ketegaran

pexels-photo-103127

Tidak bisa dipungkiri memang, saat patah hati aku merasa terpuruk dan enggan lagi membuka hati. Tetapi percayalah seiring berjalannya waktu akan ada banyak renungan dibalik semua rasa sakit yang kurasa. Alih-alih menyalahkan dia yang menghancurkan segalanya, aku memilih intropeksi diri agar tak mengulangi kesalahan yang sama.

Terima Kasih Untuk Perihnya Torehan Luka, Setidaknya Hal Itu Telah Membuatku Menjadi Sosok Yang Lebih Baik

pexels-photo-227335

Setelah menangis tersedu sampai tidak ada lagi air mata yang menetes, aku pun bangkit menjadi sosok yang baru. Aku akan lebih menghargai perasaan orang lain, layaknya perasaanku yang juga ingin dihargai. Dan aku akan menjadi wanita yang akan tetap mencoba tersenyum, setelah merasakan perihnya luka karena ditinggalkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Putus Cinta Justru Membuatku Bersyukur, Sebab Itu Berarti Tuhan Telah Menyiapkan Laki-laki Yang Lebih Baik Untukku

women (2)

“Tujuan pacaran adalah untuk putus, bisa karena menikah bisa karena berpisah – Pidi Baiq”

Meski pernyataan di atas memang benar adanya tapi rasanya tidak satupun dari kita yang mungkin menginginkan hubungan yang berakhir dengan tidak baik. Akan tetapi sejatinya hubungan dijalani oleh dua orang yang berbeda, pasti selalu mengalami perubahan. Yang kadang dipercaya sebagai faktor pemicu perpisahan diantara keduanya.

Hal ini juga berlaku untuk kita sebagai perempuan yang mungkin jadi pihak yang ditinggalkan. Bersedih dan mulai menyalahkan keadaan atau bahkan mengutuki diri sendiri mungkin memberi kita rasa puas. Namun itu bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan, meski menyakitkan harusnya ini jadi pelajaran. Putus karena berpisah memang pasti meninggalkan luka, tapi ini adalah salah satu hal yang indah. Mengapa disebut demikian? Karena ada banyak hal yang patur disyukuri pasca putus cinta.

Akhirnya Kamu Tahu Bahwa Cintanya Hanyalah Barisan Kata-Kata Manis Saja

love

Setelah putus kamu jadi tahu bahwa cinta yang selama ini dibicarakan olehnya tidaklah benar adanya. Coba pikirkan kembali jika hubungan yang kamu jalani dengannya, akan tetap berlangsung hingga jenjang yang lebih serius lagi. Hingga akhirnya kelak akan hidup berdua dengan orang yang tidak bisa menghargai cinta tulusmu. Meski dirinya kerap mengucap kata-kata manis dan sayang bukan berarti dia telah mencintaimu dengan tulus.

Laki-laki yang benar-benar tulus mencintai bukan dia yang mudah mengucap cinta. Tapi dia yang bisa menunjukkan sikap melindungi dan menghargai bagi seorang wanita yang disayangi. Karena satu tindakan akan lebih berarti daripada beribu ucapan sayang yang hanya diucapkan saja. Kenyataan ini akan menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus bersyukur.

Putus Cinta Membuatmu Memiliki Waktu Untuk Mengembangkan Kepribadian Yang Lebih Positif

happy

Meski apa yang terjadi diantara kita dengan dirinya jelas meninggalkan luka hati, jangan pernah membencinya. Setidaknya ada beberapa hal baik lain yang telah diberikannya. Selain kebohongan cinta yang sering diucapkannya, selama berpacaran dengannya tentu ada beberapa perubahan yang telah kita dapatkan.

Perubahan penampilan, pemikiran dan hal-hal lain yang memang bersumber darinya. Serta beberapa usaha dan hal-hal baik yang mungkin tidak akan pernah kita dapatkan sebelum bertemu dan pacaran dengannya. Karena pada kenyataanya setiap orang yang hadir dalam hidup kita, akan selalu memiliki arti yang berbeda-beda. Tinggal bagaimana kita bisa melihat hal-hal baik yang memang dibawanya.

Kamu Semakin Paham Dan Mengerti Akan Kualitas Diri Yang Lebih Dewasa Lagi

women

Setelah semua itu terjadi mungkin kamu akan mulai mencari-cari penyebab hubungan berakhir. Mulai dari mengintrospeksi diri hingga bayangan kemungkinan tentang dirinya yang telah punya pacar baru. Disini kamu akan menyadari bahwa ternyata ada beberapa hal yang memang tidak kamu sukai darinya dan sebaliknya.

Disadari atau tidak menjalin hubungan dengannya malah merubah kamu menjadi orang lain. Hal-hal yang tadinya kamu tidak sukai justru  jadi dilakukan hanya untuk menyenangkannya. Dari hal ini kamu bisa belajar untuk mengevaluasi diri untuk menjadi sosok yang lebih baik dan dewasa. Berpisah dengannya akan memudahkanmu untuk menyadari semua hal ini lebih cepat, jadi harus disyukuri!

Menjadi Pengalaman Agar Lebih Bijak Dalam Memilih Pasangan

women (3)

Tidak hanya kamu saja, beberapa teman atau kerabat yang kamu miliki mungkin juga bernasib sama. Dari pengalaman ini, kamu bisa berbagi pengalamanmu mereka. Tentang bagaimana laki-laki yang tulus atau dia yang ternyata hanya berpura-pura saja.

Bayangkan hanya dengan berbagi cerita dan saran saja, kamu telah menyelamat orang lain dari cinta yang salah. Begitu pula dengan dirimu sendiri, dari kisah kemarin kamu akan lebih hati-hati. Memilih pasangan tak lagi tentang seberapa romantis dia, tapi tentang bagaimana dia bisa setia dan melindungimu.

Kamu Bisa Punya Lebih Banyak Waktu Bersama Keluarga Dan Sahabat

Young Women Travel Together Concept

Tak perlu diragukan lagi peran keluarga dan sahabat memang sangat berarti dalam hidup kita. Termasuk pada saat sedang sakit hati sehabis putus dari pacar, merekalah yang tetap setia untuk tetap berada di dekatmu. Memberi dorongan berupa semangat dan hal-hal yang kamu butuhkan demi menghiburmu.

Pada momen itu kamu akan mengerti bahwa keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang tidak akan pergi, bahkan pada titik terendah hidupmu sekalipun. Mereka akan selalu menjadi orang yang selalu menginginkan hal terbaik dalam hidup. Dari titik ini kamu akan semakin bersyukur bahwa dengan putus kamu bisa menyadari kasih sayang mereka.

Setelah Kejadian Itupun Kamu Jadi Perempuan Kuat Yang Lebih Sabar Dan Ikhlas

women (4)

Satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan setelah putus dari pacar adalah menjadi orang yang sabar dan ikhlas. Biarkan semua yang telah terjadi pelan-pelan berlalu. Karena satu hal yang perlu kamu ingat bahwa semua hal yang ada sudah diatur oleh sang pemilik semesta.

Patah hati akan membuat kita lebih menghargai apa itu yang namanya cinta. Bagaimana mengikhlaskan sesuatu yang meski kamu inginkan tapi ternyata bukan lagi milikmu. Kelak kamu akan bertemu orang baru yang bisa mencintaimu dengan tulus.

Kamu Jadi Berkesempatan Untuk Mendapatkan Cinta Yang Lebih Baik Dari Orang Yang Tepat

date

Menghabiskan waktu untuk meratapi perpisahan dengan dia yang nyatanya tidak bisa mencintai dan menghargaimu adalah tindakan yang sia-sia. Bahkan dia sebenarnya telah kehilangan perempuan yang dengan tulus bisa mencintainya, jadi pihak yang harusnya merugi adalah dirinya.

Sedangkan kamu adalah orang yang harusnya bersyukur telah lepas dari dia. Percayalah bahwa diluar sana ada laki-laki lain yang akan bersedia, mencintai dan menerimamu dengan tulus. Beryukurlah untuk itu!

Karena semua hal kita alami telah digariskan termasuk masalah percintaan yang kamu miliki. Tinggal bagaimana kamu bisa menyikapi hal-hal buruk dengan nilai baik yang bisa kita ambil dari setiap kejadian dan pengalaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Rasanya Jadi Perempuan Yang Sudah Pacaran Lama Tapi Belum Juga Dilamar, Antara Sedih Atau Harus Tetap Bahagia

women

Rentang waktu dalam menjalin hubungan memang tidak selalu berhasil menjadi tolak ukur yang akan memastikan arah hubungan. Terbukti dari banyaknya pasangan yang sudah menjalin hubungan lama tapi tak juga melangkah menuju gerbang pernikahan. Atau mereka yang malah bubar saat jalinan hubungan sudah berlangsung lama.

Belum lagi desakan orangtua dan teman-teman yang seolah tak mau peduli akan perasaan kita. Perempuan manapun pasti tak ingin berada dalam posisi ini, namun jika ternyata berpacaran lama namun si dia belum menunjukkan tanda-tanda untuk langkah yang lebih serius. Apa yang harus kita lakukan? Cukupkan dengan bersedih merapi nasib atau mungkin malah sebaiknya harus tetap bahagia?

Kita Bisa Memulainya Dengan Mencoba Mencari Tahu Alasan Darinya

girl-sadness-dark-46508

Sebagai pacar sungguh tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk mencari tahu apa alasan darinya hingga belum juga memberikan kejelasan tentang kelanjutan hubungan. Tapi sebelum memberanikan diri untuk bertanya perihal alasan yang dimilikinya, kita harus bisa memastikan terlebih dahulu situasi hatimu dan dirinya.

Kondisi yang kurang tepat tidak akan membantu kita untuk menemukan jawaban yang kita mau. Bisa-bisa hal tersebut hanya akan menjadi sumber masalah baru bagi hubungan yang sedang kamu jalani. Tapi dengan momen dan waktu yang tepat kita akan lebih mudah untuk melancarkan misi untuk bertanya padanya.

Meski nanti akan ada beberapa kemungkinan yang menjadi jawaban darinya, pastikan bahwa diri sudah siap untuk mendengarnya. Namun setidaknya kita bisa lebih lega jika sudah mendengar langsung dari dirinya.

Hindari Tindakan Atau Sikap Yang Terkesan Ingin Mendesaknya

pexels-photo-102734

Jangan pernah lakukan hal bodoh dengan bersikap atau mengeluarkan kata-kata yang bertujuan untuk mendesaknya agar sesegera mungkin melamar kita. Ini hanya akan menjatuhkan harga diri yang kita punya dihadapannya, biar bagaimana pun ini bukanlah pilihan yang tepat untuk dilakukan. Karena mencoba memahami alasan miliknya itu jauh lebih baik daripada harus mendesaknya.

Mungkin ada beberapa hal yang menjadi ketakutan baginya untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius dari hubungan pacaran yang sedang kita jalani. Meski nanti kita juga berhak untuk memberikan keputusan tentang bagaimana pilihan yang akan kita ambil, karena jika ternyata dia memang nampaknya tidak serius kenapa harus tetap bertahan dengannya.

Kendalikan Diri Setiap Kali Mendengar Komentar Dari Orang Lain

pexels-photo-121848

Kita tidak akan pernah bisa meminta orang lain untuk berhenti mengomentari hubunganmu, sebaiknya kendalikan diri sendiri saja. Kita tidak perlu mendengar semua komentar dan saran yang kadang bersifat ingin menggurui, biarkan mereka mengeluarkan semua hal yang memang ingin disampaikannya.

Tugas kita hanyalah mendengarkan saja, dan menyaring beberapa komentar yang kita anggap baik saja. Biar bagaimana pun kita dan pacar adalah pihak yang terlibat dalam hubungan tersebut, jadi biar kita yang akan menentukan bagaimana langkah selanjutnya yang akan kita ambil. Entah ingin berhenti atau tetap lanjut, putuskan segalanya dengan hasil yang memang menjadi keputusan bersama. Bukan karena mendengar apa kata orang.

Coba Untuk Berbagi Cerita Dengan Seseorang Yang Bisa Di Percaya

people-hand-iphone-smartphone

Seseorang yang sudah mengenal kita dekat mungkin akan lebih mudah memahami apa yang sedang kita rasakan. Entah itu orangtua atau sahabat dekat, kita bisa berbagi cerita dengannya untuk menemukan sedikit pencerahan atau solusi.

Akan semakin lebih bagus jika kita bisa menemukan orang yang mungkin sedang bernasib sama, sosok yang pernah merasakan hal yang sama dengan kita saat ini akan lebih bisa memahami apa yang sedang jadi beban pikiran. Darinya kita mungkin bisa mendapatkan sesuatu yang bisa membantu untuk meredam semua kegundahan yang ada. Daripada harus uring-uringan sendiri cara ini akan lebih sedikit membantu untuk bisa mengembalikan situasi hati.

Atau Mungkin Ada Sesuatu Dalam Dirimu Yang Masih Membuatnya Belum Yakin

pexels-photo-38870

Tidak hanya membuat gundah keadaan ini juga bisa kita jadikan sebagai ajang untuk introspeksi diri, mungkin ada sesuatu pada diri kita yang masing membuatnya belum yakin untuk segera melamar. Untuk dapat mengetahuinya kita bisa menanyakan langsung pada pacar atau belajar untuk memahami sikapnya yang menandakan bentuk ketidaksukaannya kepada kita.

Dengan begini kita bisa memahami dan belajar untuk merubah beberapa sikap yang memang tidak baik. Karena biar bagaimana pun seorang pacar yang baik memang akan mengarahkan kita kepada hal-hal baik terlebih dahulu sebelumnya nanti dengan mantap memutuskan untuk melamar kita.

Namun, Selama Semua Masih Terasa Baik-Baik Saja Kita Tidak Perlu Khawatir

pexels-photo-41073

Tetap yakinkan diri dan pacar jika selama semuanya masih bisa dijalani dengan sebagaimana mestinya, tidak ada hal yang perlu didesak atau diburu-buru. Kendalikan hati dan perasaan untuk berhenti memikirkan hal-hal yang bisa menggoyahkan hati dan pikiran.

Perbanyak kegiatan yang akan melibatkan kalian berdua jadi alternatif baik yang bisa dipilih. Lalui semua hari dan manfaatkan waktu yang masih ada untuk lebih mengenali karakter masing-masing. Sebelum nanti akan tiba waktu yang tepat untuk kita berdua berani melangkah ke atas anak tangga yang lebih serius lagi. Karena cinta yang baik akan menghantarkanmu pada keputusan yang baik pula.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top