Inspirasi & Motivasi

Kalau Memang Sudah Klik, Menikah Muda Bukan Momok Yang Harus Ditakutkan Lagi Kok!

Hidup yang kita jalani akan terus bergerak maju tanpa bisa diputar ulang lagi. Kita akan dihadapkan dengan pilihan-pilihan hidup yang mendatangkan dilema. Mulai dari berbagai macam problematika kehidupan yang terasa membingungkan hingga keputusan menikah yang mendadak membayangi pikiran. Menikah merupakan salah satu keputusan besar dalam hidup. Maka wajar bila untuk sampai tahapan tersebut dibutuhkan banyak pertimbangan dan keyakinan kuat.

Sejatinya pernikahan bukan hanya ikatan dua insan yang saling mencintai, tapi juga tentang menyatukan dua keluarga yang berbeda. Kamu yang belum menikah, pasti jadi berpikir mengenai waktu yang tepat untukmu menikah? Karena ini adalah keputusan atas hidup milikmu, jadi semua hal kembali pada diri sendiri.

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa menikah muda bisa membuat orang lain jadi berpersepsi kurang baik. Tapi kamu tidak perlu takut untuk memutuskan. Karena usia tak jadi batasan jika memang sudah menginginkan dan merasa mampu. Toh nikah muda bukan momok menakutkan yang akan membuatmu tak bahagia. Bahkan dengan menikah muda kebaikan-kebaikan berikut ini akan kamu dapatkan.

Menikah Muda Atau Tua Sama Saja, Buat Apa Menunggu Jika Sudah Percaya? Toh Tujuannya Tetap Sama

Logika pertama yang harus kamu ingat baik-baik bahwa tujuan utama dari menjalin hubungan adalah menikah. Bertemu dengannya sudah membuat kamu nyaman, dimatamu dirinya adalah belahan jiwa yang kini telah kembali. Padanya kamu telah sepenuhnya percaya bahwa bersama dengannya hidupmu akan jauh lebih sempurna.

Lalu jika sudah yakin dan percaya kenapa harus menunggu terlalu lama? Bukankah menikah saat muda dan ketika nanti tua sama saja? Toh kamu telah menjatuhkan pilihan padanya. Justru lebih cepat menikah akan membuka peluang akan banyaknya cerita indah yang kelak akan dikenang.

Bersama Dengannya Akan Memudahkanmu Dalam Pencarian Jati Diri

Memasuki angka 20-an memang jadi rentang usia yang akan disibukkan dengan pencarian. Mulai dari kebingungan akan bekerja dimana hingga cita-cita lain yang masih direncanakan. Demi semua keinginan ini, banyak hal yang tentu akan kita lakukan. Termasuk dalam memuaskan diri untuk mencari dan mencoba segala sesuatu yang membuat penasaran. Namun ditahap ini kamu juga tak ingin menjalin hubungan yang sarat konflik. Kamu sadar bahwa perdebatan memilih tempat makan maupun sudah kurus atau belum bukan lagi jadi kebutuhan.

Sebaliknya memutuskan untuk menikah muda, memberimu kelebihan yang menguntungkan. Dia bisa menjadi seseorang yang siap sedia jadi teman dalam hidup dan masalah pekerjaan. Bersamanya kamu lebih bisa mengenali siapa kamu sebenarnya. Karena tak hanya jadi pemimpin dalam hidup berumah tangga, ia juga jadi pendukung setia untuk segala mimpi-mimpimu yang terdengar tak biasa.

Berkesempatan Jadi Mama dan Papa Muda Yang Beruntung. Saat Teman-temanmu Masih Mencari, Kamu Telah Hidup Nyaman

Usia diangka 20-an memang jadi waktu ideal untuk menikah dan memiliki anak. Karena usia dibawah 30 ini memang jadi masa subur untuk sel telur dibuahi. Selepas usia 30 sel telur yang dihasilkan tak sebagus saat usia 20-an. Padahal sel telur yang baik akan jadi faktor yang akan mendukung, untuk memiliki anak-anak yang cerdas pula.

Menikah muda bisa membentuk kamu jadi orangtua sekaligus sahabat untuk anak-anakmu kelak. Hal itu tentu akan jadi momen istimewa dalam hidup. Disaat teman seusiamu masih galau untuk menemukan jodoh, kamu sudah hidup nyaman dengan keluarga kecilmu. Perjuangan merintis kesuksesan juga bisa kamu jadikan contoh untuk mendidik anak-anakmu. Mengajari mereka bagaimana bekerja keras dengan melihat langsung perjuangan orangtuanya demi kehidupan yang lebih baik.

Lalu Kamu Pun Jadi Memiliki Cukup Waktu Untuk Menyekolahkan Anak Hingga Perguruan Tinggi

Tak jauh berbeda dengan orangtua lainnya, kamu juga tentu ingin menemani anak hingga mereka dewasa nanti. Menikah muda jelas memberimu peluang untuk merasakan hal tersebut. Kamu jadi memiliki kesempatan untuk bisa bekerja dan menabung lebih lama. Sehingga lebih leluasa menemani dan membiayai anak-anakmu untuk menyelesaikan pendidikannya

Dari hal tersebut kita belajar bahwa menikah muda tak hanya memberikan dampak positif bagimu, namun juga berpengaruh baik anak-anakmu. Mereka tentu akan merasa lebih beruntung, karena ditemani oleh orangtuanya hingga bisa mandiri. Dengan begitu kamu tak lagi merasa khawatir dengan hidup mereka dimasa depan.

Hingga Kehidupan Seksual Yang Lebih Sehat, Karena Sudah Sah Dan Halal

Memang pasangan yang menikah lebih muda, dinilai lebih sering melakukan hubungan seksual daripada mereka yang menikah lebih tua. Tapi ini bukanlah sesuatu yang perlu di khawatirkan, karena toh hubungan tersebut sudah halal. Bahkan Dana Rotz dengan hasil studinya di Harvard University pada tahun 2011 menunjukkan bahwa menunda usia menikah empat tahun mengurangi frekuensi satu kali hubungan intim dalam sebulan.

Sedangkan dalam tingkat kepuasan, menikah diusia muda diantaranya dengan dukungan fisik yang masih prima hingga membuat suami istri lebih menikmati hubungan seksual. Bukankah ini lebih menyenangkan, mampu menyampaikan perasaan tanpa rasa bersalah?

Bahkan Secara Ilmiah Kamu Akan Jauh Lebih Bahagia Meski Memilih Menikah Muda

Penelitian yang dilakukan beberapa ahli pada 8.000 keluarga menemukan, hubungan antar suami istri lebih bahagia ketika mereka menikah muda. Tak hanya itu pilihan ini juga dipercaya mampu meningkatkan hubungan baik antara orangtua dan anak. Kamu juga jadi berkesempatan untuk memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik dibanding mereka yang terlambat menikah karena mampu mengontrol stres dan memiliki emosi yang lebih baik. Jika para peneliti saja membenarkan menikah muda, lalu apa lagi yang kamu takutkan? Rasa cinta dan keinginan untuk hidup bersama bisa kamu cecap saat telah tinggal bersama dengan laki-laki pujanmu setelah menikah.

Namun jika memang kamu masih belum ingin menikah, itu juga bukanlah sebuah kesalahan. Tapi ketakutan untuk menikah muda juga bukanlah hal yang baik untuk terus dipelihara. Pada akhirnya semua keputusan kembali pada dirimu, karena kamu yang menjalaninya. Untuk kamu yang memiliki kisah yang hampir sama, silahkan bagikan pengalamanmu di bawah ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Irit Juga Bisa Keren

Kamu tentu tak bisa lupa dengan motor pemecah rekor irit bahan bakar Suzuki Nex. Motor satu ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya. Dengan iritnya pengeluaran untuk konsumsi bensin kendaraan, terbayang budgetnya bisa dialihkan untuk belanja yang lain bukan?

Nah, di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari motor tadi. Dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya dijamin bikin mata terus tergoda.

Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II dengan konsep compact, slim dan awesome, yang kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini.

Secara desain motor ini nampak modern dan futuristik dengan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Disamping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” ujar Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu perubahan signifikan juga terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kita akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega. Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak.

Selain itu, berbeda dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilanmu. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Agar THR-mu Tak Habis Untuk Membeli Baju Lebaran, Begini Padu Padan Pakaian yang Bisa Kamu Terapkan

Punya baju baru di Hari Raya pastilah terasa Alhamdulliah, tapi kalau masih ada baju lama kenapa harus beli baru lagi? Bukan ingin melarangmu untuk merogoh kocek demi penampilan baru yang manglingi. Tapi, coba lihat lagi isi lemari? bukan kah masih banyak baju yang jarang dipakai atau mungkin belum pernah sama sekali?

Nah, kalau jawabannya adalah ‘iya’, daripada harus meyisihkan uang lagi untuk baju baru. Cobalah untuk asah kreatifitasmu, dengan memadu-padankan baju yang masih ada dengan beberapa item yang bisa mendukung penampilanmu. Dengan senang hati kami akan membantumu!

Jangan biarkan rok pleatedmu tersimpan di lemari saja, coba kombinasikan dengan kaos polos berlengan panjang dengan rompi berbahan tipis yang berwarna satu tingkat lebih cerah dari hijab di kepala.

Sumber : pinterest.com

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

10 Potret Mengangumkan dari Kimmy Jayanti, Model Cantik yang Baru Saja Menikah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Setelah ‘Dewy Skin’, Kini Ada 7 Kiat Untuk Dapatkan Wajah ‘Glass Skin’ Ala Perempuan Korea

Setiap hari, selalu ada hal baru yang datang dari dunia kecantikan negeri ginseng, Korea Selatan. Bahkan kamu jelas akan setuju, jika segala hal yang berasa dari sana selalu menarik untuk dibahas.

Jika selama ini kita mengenal sebutan dewy skin, untuk mereka yang memiliki kulit wajah mulus dan bercahaya, kini ada lagi glass skin. Sekilas, penyebutan situasi kulih wajah ini hampir sama. Hanya saja, jika dewy skin digambarkan dengan wajah lembap yang bercahaya, glass skin hadir dengan memberi kesan wajah terlihat halus, mulus bahkan tampak tak berpori-pori, persis seperti kaca.

Nah, kamu tentu penasaran kan. Bagaimana sih kiat-kita yang para perempuan Korea Selatan lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang demikian? Cobalah paham beberapa trik berikut!

Tak Cukup Sekali, Kamu Perlu Bersihkan Wajah dengan Cara Double Cleansing

Sumber : .pinterest.com

Nah, untuk wajah bersih yang maksimal, kamu harus tahu bahwa membersihkan wajah tak cukup sakali. Apalagi jika kita baru saja mengenakan make up yang cukup tebal.

Perawatan ini bisa kamu lakukan dengan, mengaplikasikan cleansing oil pada seluruh wajah secara merata untuk menghapus sisa make up yang kita pakai. Kemudian langjutkan dengan mencuci wajah dengan sabut atau foam pembersih yang mengandung pelembap kulit.

Selanjutnya, Kamu Harus Rajin Untuk Menggunakan Toner Wajah

Setelah membersihkan wajah, kamu disarankan untuk melanjutkan perawatan dengan menggunakan toner wajah. Dengan catatan, pastikan jika kamu memilih produk toner yang sesuai jenis kulit. Dan tak akan berdampak atau membuat kulit terlihat kencang, tapi pilihlah toner yang memiliki kandungan untuk melembabkan.

Jangan Malas Untuk Membersihkan Sel Kulit Mati

Bertumpuknya sel kulit mati pada area wajah, dipercaya jadi salah satu hal yang membuat wajahmu terlihat kusam, kering dan kadang-kadang menghitam.

Untuk itu, cobalah untuk membersihkan sel-sel kulit mati secara berkala dengan scrub. Ini bertujuan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah, sehingga kulit mulus sehat bak kaca lebih mudah untuk didapatkan.

Pakai Masker Wajah Minimal Seminggu Sekali

Perkara masker wajah, kamupun tak selalu harus pergi ke salon untuk mendapatkannya. Jika memang ingin, kamu bisa berkreasi untuk membuat masker wajar sendiri. Mulai dari masker dari buah-buahan, dari telur, madu, hingga berberapa macam bahan lain yang bisa dijadikan masker wajah dan dipercaya bisa mengencangkan kulit.

Selalu Aplikasikan Pelembap Wajah Secara Menyeluruh

Demi glass skin, langkah selanjutnya yang bisa dijadikan upaya adalah rutin memaka pelembab wajah. Produk ini dipercaya akan membantu wajah untuk mendapatkan kandungan air yang tetap terjaga. Sehingga meski akan beraktivitas di luar, kulit tak akan terkena dehidrasi.

Hal lain yang perlu kita perhatikan, adalah memilih pelembap yang memiliki label moisturizing atau hydrating untuk kelembapan ekstra.

Demi Menjaga Kulit dari Dalam, Kamu Juga Disarankan Untuk Memakai Rangkaian Serum Perawatan Wajah

Tak sampai pada pelembap saja, biasanya perempuan korea akan melanjutkan perawatan kulit wajahnya dengan rangkaian perawatan serum yang dipercaya akan memudahkan wajah terlihat lebih bercahaya dan licin. Kamu harus ingat, jika rangkaian produk yang menyeluruh akan membantu menjaga kemulusan kulit wajah dari dalam.

Dan Tak Lupa Selalu Penuhi Asupan Air Putih yang Cukup

 

Untuk yang terakhir, tak hanya perempuan korea saja. Rasanya setiap perawatan kulit wajah yang baik dan benar, selalulah dibarengi dengan konsumsi air mineral yang cukup. Maka pastikan pula, jika tubuh kita sudah mendapat asupan air dan nutrisi yang cukup dan seimbang. Demi glass skin yang kita inginkan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top