Hangout & Travel

Kalau 5 Kriteria Ini Ada Padanya, Bisa Dipastikan Dia Adalah Teman Traveling Yang Menyenangkan

Memilih teman travelling itu penting. Terutama untuk kamu yang belum berani melakukan solo traveling. Saat sudah matang menentukan rencana liburan, jangan lupakan hal yang satu ini. Sebab bepergian akan terasa lebih mengasyikkan jika kamu mengajak orang yang memang menyenangkan. Nggak mau kan liburanmu jadi berantakan hanya karena salah memilih teman traveling?

Memilih teman yang tepat sejatinya membawa banyak keuntungan. Apalagi jika momen traveling saat ini memang kamu manfaatkan untuk mengunjungi tempat dan mengenal budaya baru, atau bahkan perdana melakukan wisata kuliner. Jadi, pastikan kamu memilih teman yang tepat agar traveling-mu jadi berkesan. Tak ada salahnya juga jika kamu menentukan kriteria untuk memilih teman traveling. Tapi pastikan kamu memilih teman traveling yang sesuai dengan kriteria-kriteria berikut.

pexels-photo-386132 (1)

Jika Ingin Pergi bareng Sahabat, Pastikan Dia Memang Punya Gaya Traveling yang Cocok denganmu dan Punya Tujuan yang Searah

Ternyata ada dua kriteria traveler yang perlu kamu tahu, yaitu traveler introvert dan traveler ekstrovert. Hal ini didasarkan pada kepribadian dalam kesehariannya. Kamu tentu punya sahabat terdekat bukan? Pastikan kamu sudah tahu ya bagaimana karakternya. Hal ini mengantisipasi awkward moment yang bisa saja terjadi ketika salah satu memiliki gaya traveling berbeda kemudian memilih memisahkan diri secara perlahan dari aktivitas yang sedang dilakukan bersama-sama.

Sementara soal tujuan, searah bukan selalu berarti menyamakan tujuan ke kota yang sama. Tapi pastikan pilihan tempat traveling kalian adalah setipe. Mau ke gunung atau pantai? Modern atau tradisional? Alam atau kota? Nah, sebaiknya pastikan kamu menemukan teman perjalanan yang punya tujuan wisata favorit yang sama denganmu.

pexels-photo-386133

Sebaiknya Cari Orang yang Easy-Going dan Mudah Berinteraksi dengan Lingkungan Baru

Ada kalanya mungkin sahabatmu tak bisa menemanimu bepergian karena sulit mengajukan cuti. Sementara kamu sudah merencanakan traveling sesuai jadwalmu. Tak perlu risau, coba sortir lagi nama teman-temanmu. Memilih teman traveling yang easy going adalah hal penting. Dengan pembawaan yang tidak kaku, dia tidak akan kaget dengan perubahan yang mungkin di luar rencana. Karena bagaimanapun, pasti kamu akan mengalami momen yang diluar ekspetasi.

Teman yang easy going akan dengan mudah diajak berbagi pendapat saat ada perubahan rencana tanpa harus berdebat. Ia tak akan memandang sebuah hal yang diluar rencana sebagai suatu bencana. Justru, dia merasa mendapat pengalaman baru yang pasti berkesan.  Siap traveling berarti kamu juga harus siap menghadapi segala kondisi yang tidak pasti di lokasi tujuan. Semakin fleksibel teman perjalananmu semakin enjoy kemu menikmati jalan-jalan.

pexels-photo-386136

Pasti Kamu Ingin Berfoto dengan Latar Apik Saat Liburan, Bukan? Maka Carilah Teman yang Dikenal Piawai Saat Memotret

Anganmu saat berangkat liburan adalah pulang dengan ratusan foto ciamik yang siap kamu pamerkan di media sosial. Di lain sisi, mungkin ada yang ingin berfoto sekadar kenang-kenangan. Karenanya, memilih teman yang jago memotret adalah pertimbangan tersendiri. Karena saat foto traveling terlihat epic nan artsy kemudian mendapat likes dan banyak komentar positif, bukankah ada kebanggaan tersendiri bagimu usai liburan?

Percayalah, keberadaan tongsis dan kamera handphone yang canggih pun tak akan berfungsi optimal apabila kamu mengajak teman yang tak memiliki taste ketika memotret. Karena biasanya mereka yang bisa memotret akan jauh lebih paham soal angle saat mengambil gambar dan pose apa yang pas agar terlihat fotogenik.

pexels-photo-378152

Mencari Teman yang Punya Kesukaan yang Sama dan Satu Tipe Pembicaraan akan Menolongmu Menghalau Rasa Bosan saat Perjalanan

Mungkin kali ini kamu berencana liburan ke kota yang jarak tempuhnya cukup jauh dari kota asalmu. Katakanlah Jakarta-Yogyakarta yang menghabiskan waktu 7 jam. Jika kamu menemukan teman yang cocok, tak akan ada kata bosan sepanjang perjalanan. Kamu bisa membicarakan hobi kalian yang mungkin sama, genre film menarik yang biasa kamu tonton, atau mungkin berbagi pengalaman traveling di kota-kota yang telah kamu kunjungi.

pexels-photo-297755

Teman yang Sudah Berpengalaman dengan Traveling Akan Menjadi Penolongmu Di Situasi Tertentu

Teman traveling paling asyik adalah mereka yang sudah punya banyak pengalaman. Semakin sering traveling membuat seseorang makin berpengalaman dan tentunya berwawasan luas.  Keuntungannya saat mengajak teman yang sudah berpengalaman adalah bisa kamu mintai pertimbangan saat ada situasi sulit yang tiba-tiba kamu hadapi. Mereka pasti punya saran terbaik lantaran mungkin pernah mengalaminya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top