Hangout & Travel

Kalau 5 Kriteria Ini Ada Padanya, Bisa Dipastikan Dia Adalah Teman Traveling Yang Menyenangkan

Memilih teman travelling itu penting. Terutama untuk kamu yang belum berani melakukan solo traveling. Saat sudah matang menentukan rencana liburan, jangan lupakan hal yang satu ini. Sebab bepergian akan terasa lebih mengasyikkan jika kamu mengajak orang yang memang menyenangkan. Nggak mau kan liburanmu jadi berantakan hanya karena salah memilih teman traveling?

Memilih teman yang tepat sejatinya membawa banyak keuntungan. Apalagi jika momen traveling saat ini memang kamu manfaatkan untuk mengunjungi tempat dan mengenal budaya baru, atau bahkan perdana melakukan wisata kuliner. Jadi, pastikan kamu memilih teman yang tepat agar traveling-mu jadi berkesan. Tak ada salahnya juga jika kamu menentukan kriteria untuk memilih teman traveling. Tapi pastikan kamu memilih teman traveling yang sesuai dengan kriteria-kriteria berikut.

pexels-photo-386132 (1)

Jika Ingin Pergi bareng Sahabat, Pastikan Dia Memang Punya Gaya Traveling yang Cocok denganmu dan Punya Tujuan yang Searah

Ternyata ada dua kriteria traveler yang perlu kamu tahu, yaitu traveler introvert dan traveler ekstrovert. Hal ini didasarkan pada kepribadian dalam kesehariannya. Kamu tentu punya sahabat terdekat bukan? Pastikan kamu sudah tahu ya bagaimana karakternya. Hal ini mengantisipasi awkward moment yang bisa saja terjadi ketika salah satu memiliki gaya traveling berbeda kemudian memilih memisahkan diri secara perlahan dari aktivitas yang sedang dilakukan bersama-sama.

Sementara soal tujuan, searah bukan selalu berarti menyamakan tujuan ke kota yang sama. Tapi pastikan pilihan tempat traveling kalian adalah setipe. Mau ke gunung atau pantai? Modern atau tradisional? Alam atau kota? Nah, sebaiknya pastikan kamu menemukan teman perjalanan yang punya tujuan wisata favorit yang sama denganmu.

pexels-photo-386133

Sebaiknya Cari Orang yang Easy-Going dan Mudah Berinteraksi dengan Lingkungan Baru

Ada kalanya mungkin sahabatmu tak bisa menemanimu bepergian karena sulit mengajukan cuti. Sementara kamu sudah merencanakan traveling sesuai jadwalmu. Tak perlu risau, coba sortir lagi nama teman-temanmu. Memilih teman traveling yang easy going adalah hal penting. Dengan pembawaan yang tidak kaku, dia tidak akan kaget dengan perubahan yang mungkin di luar rencana. Karena bagaimanapun, pasti kamu akan mengalami momen yang diluar ekspetasi.

Teman yang easy going akan dengan mudah diajak berbagi pendapat saat ada perubahan rencana tanpa harus berdebat. Ia tak akan memandang sebuah hal yang diluar rencana sebagai suatu bencana. Justru, dia merasa mendapat pengalaman baru yang pasti berkesan.  Siap traveling berarti kamu juga harus siap menghadapi segala kondisi yang tidak pasti di lokasi tujuan. Semakin fleksibel teman perjalananmu semakin enjoy kemu menikmati jalan-jalan.

pexels-photo-386136

Pasti Kamu Ingin Berfoto dengan Latar Apik Saat Liburan, Bukan? Maka Carilah Teman yang Dikenal Piawai Saat Memotret

Anganmu saat berangkat liburan adalah pulang dengan ratusan foto ciamik yang siap kamu pamerkan di media sosial. Di lain sisi, mungkin ada yang ingin berfoto sekadar kenang-kenangan. Karenanya, memilih teman yang jago memotret adalah pertimbangan tersendiri. Karena saat foto traveling terlihat epic nan artsy kemudian mendapat likes dan banyak komentar positif, bukankah ada kebanggaan tersendiri bagimu usai liburan?

Percayalah, keberadaan tongsis dan kamera handphone yang canggih pun tak akan berfungsi optimal apabila kamu mengajak teman yang tak memiliki taste ketika memotret. Karena biasanya mereka yang bisa memotret akan jauh lebih paham soal angle saat mengambil gambar dan pose apa yang pas agar terlihat fotogenik.

pexels-photo-378152

Mencari Teman yang Punya Kesukaan yang Sama dan Satu Tipe Pembicaraan akan Menolongmu Menghalau Rasa Bosan saat Perjalanan

Mungkin kali ini kamu berencana liburan ke kota yang jarak tempuhnya cukup jauh dari kota asalmu. Katakanlah Jakarta-Yogyakarta yang menghabiskan waktu 7 jam. Jika kamu menemukan teman yang cocok, tak akan ada kata bosan sepanjang perjalanan. Kamu bisa membicarakan hobi kalian yang mungkin sama, genre film menarik yang biasa kamu tonton, atau mungkin berbagi pengalaman traveling di kota-kota yang telah kamu kunjungi.

pexels-photo-297755

Teman yang Sudah Berpengalaman dengan Traveling Akan Menjadi Penolongmu Di Situasi Tertentu

Teman traveling paling asyik adalah mereka yang sudah punya banyak pengalaman. Semakin sering traveling membuat seseorang makin berpengalaman dan tentunya berwawasan luas.  Keuntungannya saat mengajak teman yang sudah berpengalaman adalah bisa kamu mintai pertimbangan saat ada situasi sulit yang tiba-tiba kamu hadapi. Mereka pasti punya saran terbaik lantaran mungkin pernah mengalaminya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top