Inspirasi & Motivasi

Jika Tanda-tanda Ini Sudah Kamu Rasakan, Berarti Kamu Memang Memiliki Indra Keenam!

sedih

Dari banyaknya makhluk ciptaan yang ada di muka bumi, manusia jadi satu-satunya yang paling sempurna. Mulai dari kemampuan berpikir hingga kepekaan melihat situasi hari esok atau indra keenam yang dimiliki  oleh orang-orang tertentu. Dikutip dari situs Mentalfloss, the sixth sense atau indra keenam adalah kemampuan yang dimiliki seseorang atas hal-hal yang tidak kasat mata. Seperti merasakan hadirnya makhluk astral, membaca pikiran, bahkan meramal kejadian-kejadian dimasa depan. Dimana sebagian dari kita berharap bisa memiliki kelebihan tersebut, namun sebagian orang lagi tidak menginginkannya sama sekali.

Tentu akan ada plus dan minusnya ketika seseorang menyadari bahwa ternyata dirinya memiliki indra keenam. Menurut situs tersebut, sebagian besar perempuan memang memiliki kemampuan tersebut. Hanya saja mungkin banyak perempuan yang tidak tidak menyadarinya. Bahkan mungkin kamu sudah kerap menggunakan kemampuan indra keenammu itu tanpa disadari. Untuk itu beberapa tanda di bawah ini akan akan membantumu untuk memastikan apakah kamu benar-benar memiliki indra keenam.

Mendapat Isyarat Dari Sebuah Mimpi Yang Tiba-Tiba Menjadi Kenyataan Bukan Lagi Hal Baru Untukmu

Mimpi kerap disebut pandangan masa depan yang belum terjadi bahkan sering kali jadi petunjuk. Tak heran jika kamu pernah bermimpi dan kemudian menjadi kenyataan. Sayangnya indra keenam kerap kalah  dengan nafsu duniawi, sehingga pesan tersebut hanya bisa diterima melalui otak yang disampaikan dalam bentuk mimpi. Ini sekaligus jadi isyarat agar kamu bisa bersiap-siap untuk sesuatu yang mungkin akan terjadi. Baik itu menyangkut dirimu sendiri atau orang lain. Bersyukurlah kamu yang dikaruniai  kelebihan ini, setidaknya kamu bisa mengetahui apa yang akan terjadi dimasa depan. Dengan begini  kamu dapat berjaga-jaga dan menganitipasi hal buruk yang sekiranya terjadi diwaktu yang akan datang. Bukan hanya untuk menjaga dirimu saja, kemampuan ini membuat kamu jadi lebih bermanfaat untuk orang lain.

Ada Firasat Kurang Baik Akan Keberadaan Sesuatu Yang Terasa Dekat, Meski Nyatanya Kamu Tengah Seorang Diri

Perasaan perempuan saat mencemaskan sesuatu yang buruk dipercaya sebagai firasat. Mungkin hal ini bisa dirasakan oleh semua orang, namun ternyata seorang perempuan lebih berpotensi untuk merasakannya. Hal ini juga dibenarkan oleh situs mentalfloss. Biasanya ditandai dengan perasaan kuat yang seolah memberitahu bahwa ada sesuatu yang tengah berada dekat denganmu. Mungkin saja pada saat itu memang ada makhluk dari dunia lain yang sedang berada dekat denganmu. Anehnya sebagian besar makhluk halus melakukan hal itu hanya dengan tujuan ingin mempermainkan perasaan manusia. Situasi tersebut akan menentukan seberapa besar proteksi alamiah yang dimiliki manusia. Semakin kuat keberanian yang dimiliki, semakin besar pula kemampuan manusia untuk mengusir firasat buruk tadi.

Kamu Kerap Merasa Bahwa Gerak gerikmu Tengah Diawasi Oleh Sosok Tak Terlihat

Ada beberapa waktu dan kesempatan saat kamu merasa bahwa ada sosok yang sedang meperhatikan polahmu. Namun jika dilihat kembali tidak ada seorang pun yang sedang berada di dekatmu. Hal ini sering menimbulkan pertanyaan, siapa sebenarnya yang sedang meperhatikan kamu? Ada beberapa hal yang menjadi kemungkinannya, ada sosok gaib yang mungkin melakukannya. Entah itu sanak saudara yang sudah meninggal, tetangga atau sosok lain yang kebetulan berada di sekitar tempatmu berada. Bentuknya pun sering hanya berupa bayangan, namun jika kamu mencoba memerhatikan lebih jelas ia akan tampak semakin nyata. Sehingga kamu semakin percaya bahwa memang ada makhluk lain yang sedang berada dekat denganmu.

Kamu Bisa Mengetahui Seseorang Memiliki Niat Baik Atau Buruk Meski Baru Bertemu. Anehnya Hasil Analisamu Itu Kerap Terbukti Benar!

Indra keenam yang ada pada dalam diri manusia sering memberi isyarat yang bahkan sulit dipahami dengan logika. Orang-orang dengan indra keenam biasanya mampu mendeteksi sesuatu yang mungkin salah dan tidak bisa diterima, bahkan dari orang yang baru pertama kali bertemu. Kamu yang memiliki indra keenam seperti memiliki semacam radar untuk mengetahui apa yang tersembunyi dalam diri seseorang, meski dia tak mengatakannya. Kabar baiknya adalah ketika orang yang kamu temui itu memiliki aura yang senada dengannmu, kalian akan lekas akrab. Sebaliknya jika orang tersebut memiliki aura yang bertolak belakang denganmu, kamu pun akan langsung merasa tak nyaman. Kemampuan ini akan sangat bermanfaat saat bertemu dengan  orang baru, bahkan saat kamu mencari pasangan hidup.

Sering Takut Merasa Sendiri Karena Mampu Merasakan Beberapa Hal Gaib Menjadi Hal Yang Hampir Kamu Rasakan Tiap Hari

Memiliki indra keenam akan membawa sesuatu yang buruk jika manusia tidak mampu mengelola dan menerimanya dengan baik. Bisa melihat dan merasakan hal-hal gaib yang terjadi di sekitarmu, tentu akan menimbulkan ketakutan tersendiri. Namun bagaimanapun kamu harus bisa mengelola rasa takut itu. Sebab semakin manusia merasa takut, mahkluk-makhluk lain tersebut akan semakin giat untuk membuatmu kian takut dan mempermainkan perasaan. Untuk itu meski kadang merasa bahkan kehadiran mereka menganggu, kamu yang kerap melihat makhluk-makhluk kasat mata tersebut harus mampu melawan semua rasa takut itu. Kamu harus berusaha menghilangkan ketakutan yang kadang terasa sangat menganggu itu.

Dejavu Atau Gambaran Dari Sesuatu Yang Akan Terjadi Di Masa Depan Adalah Tanda  Kuat Bahwa Kamu Memiliki Indra Keenam

Tanda lain yang bisa membuktikan bahwa kamu ternyata memiliki indra keenam adalah dejavu. Hal ini ditandai dengan kemampuanmu melihat gambaran dan tanda-tanda hal yang akan terjadi dimasa depan. Jika dilihat dari ilmu jiwa, idejavu menjadi bagian dari visi supranatural yang dipaksa keluar. Dengan demikian manusia bisa mempersiapkan diri untuk sesuatu yang sudah diketahui akan terjadi, baik terkait diri sendiri atau orang lain. Dejavu juga sering dikaitkan dengan mimpi, namun bisa juga dirasakan sewaktu-waktu. Untuk sesuatu yang sedang jadi bahan perhatian atau tentang hal apa saja yang dipikirkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Warna Favoritmu Apa? Itu Bisa Jadi Penentu Karaktermu!

Semua orang pasti punya warna favorit. Meskipun kamu bilang “tak punya warna kesukaan” secara tak sadar pasti ada preferensi khusus ketika memilih warna. Coba tengok isi lemari pakaianmu, pasti kamu bisa segera menemukan jumlah warna yang lebih banyak dibanding lainnya.

Dari penelitian, secara statistik warna biru adalah yang paling banyak difavoritkan oleh orang. Termasuk juga warna yang paling banyak dipilih mayoritas laki-laki. Sementara perempuan paling banyak memilih warna hitam. Sementara warna yang paling sedikit difavoritkan adalah warna kuning. Hanya 5 persen orang yang memilih warna ini sebagai kesukaan. Itu pun semakin menua, mereka yang tadinya memilih kuning akan beralih ke warna orange.

Dalam cabang ilmu psikologi, warna ini tak cuma dianggap angin lalu. Ada cabang keilmuan psikologi khusus yang mempelajari hal ini. Disebut pemilihan warna dipengaruhi oleh karakter. Lantas apa kata ilmu tersebut mengenai warna pilihanmu?

Biru Itu Tenang Dan Senang Keteraturan

gaun biru

Biru itu serupa warna lautan. Seringnya di asosiasikan dengan ketenangan. Mereka yang memfavoritkan warna biru biasanya gemar mencari kedamaian dan keteraturan dimanapun dia berada. Biasanya penyuka warna biru mudah bergaul dan sangat bisa diandalkan.

Merah Itu Senang Menjadi Pusat Perhatian Dan Ingin Terlihat Menarik

gaun merah

Meski belum ditemukan sebabnya, namun sejumlah studi menyebut bahwa warna merah cenderung lebih menarik perhatian dibandingkan warna yang lain. Beberapa menyebut hal ini berkaitan dengan insting dasar biologis tubuh yang cenderung memanas dan memerah jika merasa tertarik.

Meski tanpa sengaja, orang yang menyukai warna merah umumnya berasal dari kesadaran ini. Mereka merasa lebih diperhatikan jika menggunakan warna merah. Keinginan untuk selalu mendapat perhatian inilah yang kemudian mendorong seseorang menyukai warna merah.

Hijau Itu Sangat Memperhatikan Keuangan, Keamanan Dan Kesejahteraan

celana hijau

Hijau memang sering dikaitkan dengan alam dan lingkungan. Namun menurut psikologi warna,mereka yang memilih hijau umumnya adalah orang-orang yang mengutamakan kestaabilan keuangannya, sangat ingin mendapatkan rasa aman dan mengutamakan kesejahteraan.

Orange Itu Pembawaannya Santai Dan Mudah Bersahabat

sepatu orange

Merka yang gemar warna oranye atau orange umumnya juga gemar menjadi pusat perhatian. Cenderung bersifat flamboyan, punya banyak teman dan tak senang sesuatu yang serius. Konon katanya penyuka warna oranye ini cenderung menunda pernikahan loh!

Abu-Abu Itu Senang Kebebasan Dan Sulit Berkomitmen

jaket abu-abu

Warna ini berada diantara hitam dan abu-abu. Seperti warnanya yang “tak jelas”, karakter penyukanya juga tak terlalu senang komitmen. Menurut psikologi warna, penggemar warna ini hanya punya sedikit emosi, mudah bosan dan tak mau terikat.

Mereka tak punya sesuatu yang benar-benar disukai atau sesuatu yang benar-benar dibenci. Semua biasa saja untuk mereka. Hidupnya yang bebas dan tak mau terikat biasanya justru membuat penasaran banyak orang.

Merah Muda Itu Sedikit Naif Dan Apa Adanya

gaun pink

Penyuka merah muda itu bisa diibaratkan mereka yang selalu dalam kondisi anak-anak. Tak punya banyak kecurigaan, polos dan tidak punya perasaan negatif kepada orang lain. Sayangnya penyuka pink ini sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Hitam Itu Moody, Tak Mau Ribet Namun Inginnya Yang Berkelas

baju hitam

Para penyuka hitam ini tidak mau berhadapan dengan segala keribetan. Mereka selalu ingin hal-hal yang berkualitas dan berkelas. Ujungnya karakternya cenderung moody alias mudah berubah-ubah jika menemui hal yang kurang disukainya.

Putih Itu Menganggap Dirinya Polos

pakaian putih

Putih itu sering dikaitkan dengan suci dan kepolosan. Namun sesungguhnya penyuka warna putih itu tak begitu polos-polos amat. Namun mereka ingin meyakinkan orang lain bahwa diri mereka polos. Sementara sebetulnya mereka sama sekali tidak polos dan cenderung “pintar”.

Kuning Itu Idealis Dan Perfeksionis

baju kuning

Penyuka warna kuning itu cenderung idealis dan bahkan perfeksionis. Mereka juga punya optimisme yang di atas rata-rata. Sayangnya keinginan untuk segala sesuatu itu selalu sempurna mendorong orang dengan karakter ini jadi mudah cemburu dan iri.

Jadi Pilihan Warnamu Apa? Coba Sesuaikan Dengan Kendaraanmu!

suzuki adress

Guna memperkuat karaktermu tentunya pas kalau kendaraan sehari-hari yang digunakan warnanya sesuai dengan yang kamu favoritkan. Seolah menjawab tantangan ini, Suzuki mengeluarkan Suzuki Addres Playful.

Motor model baru tersebut merupakan pilihan tambahan dari Suzuki Address FI yang telah eksis sebelumnya.Namun kini dilengkapi dengan 10 pilihan warna aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu.

Yup, kamu tak salah baca memang ada 10 pilihan warna. Motor yang dilepas seharga 15,2 juta ini punya warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 yang cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Jadi kamu pilih yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Setelah Soulmate Ditemukan, Lalu Apa?

Kamu mungkin salah satu dari banyak orang yaang keliru memahami soal Soulmate. Menurutmu setelah menemukan Soulmate maka hubungan sudah pasti akan baik-baik saja. Usahamu mencari cinta sejati sudah selesai dan berikutnya maka bahagia.

Padahal penelitian Spike W.S. Lee dari University of Toronto’s Rotman School of Management menyebut bahwa, gagasan soulmate justru membuat hubungan menjadi rawan gagal. Karena pasangan yang percaya kalau mereka adalah belahan jiwa untuk satu sama lain cenderung tidak puas dengan hubungan mereka saat dihadapkan dengan konflik. Padahal konflik merupakan hal yang tak terhindarkan dalam suatu hubungan dan penting untuk proses pendewasaan bagi pasangan.

Menurut psikolog seperti Shauna Springer, Ph.D., yang namanya belahan jiwa itu memang ada dan bukan sekedar mitos. Namun belahan jiwa tidak jatuh begitu saja dari langit. Kita sendiri yang harus ‘menciptakan’ mereka. Ya inilah kekeliruan yang sering sekali dilakukan oleh kita. Banyak yang beranggapan bahwa Soulmate itu ada di luar sana dan siap untuk ditemukan begitu saja. Sementara sesungguhnya Soulmate sejati itu haruslah diciptakan.

Nah kalau begitu apa yang harus kita lakukan jika kita sudah merasa menemukan Soulmate kita?

Usahakan Tetap Terlibat Obrolan Seru Setiap Waktu Ya! Karena Kita Sering Melupakan Hal ini

berdua

Umumnya orang sering menganggap remeh hal yang satu ini. Dulu ketika sedang proses pendekatan hal apa saja seru untuk diperbincangkan. Namun semakin lama hubungan terjalin, biasanya obrolan pun makin sedikit. Walhasil hubungan jadi hambar.

Padahal kamu sendiri paham, bahwa dialah yang kamu anggap sebagai Soulmate alias belahan jiwamu. Pasanganmu ini lah yang seharusnya tempatmu berbagi segala hal. Coba bayangkan ketika malam mulai menjelang dan kamu hendak berisitirahat dari aktivitas. Berbagilah apa yang kamu alami hari itu. Bagaimana perasaanmu hari itu. Semakin dalam kalian berbincang obrolan akan terjalin makin erat hingga ke pembicaraan soal mimpi dan harapan kamu dengannya. Tanpa kamu sadari hubunganmu akan makin kuat.

Memang Ada Yang Menganggap Olah Raga Sebagai “Me Time” Tapi Tak Ada Salahnya Sesekali Mengajak Soulmatemu

bersepeda

Tentu tak bahagia rasanya kalau kamu sehat sementara Soulmatemu tidak.Karena itu tentunya kamu juga harus menjaga kesehatannya juga. Toh, olah raga juga merupakan sarana yang baik untuk saling mendekatkan jiwa kalian.

Tak perlu yang berat-berat. Cukup bersepeda, lari atau jalan pagi misalnya. Melalui aktivitas ini kamu dan dia juga akan belajar untuk saling menemani dan saling mengerti satu sama lain. Dan menjadi ajang untuk melepas stres yang selama ini melanda. Tentunya soulmate harus saling membantu menjaga kesehatan satu dengan lainnya bukan?

Sebagai mana Soulmate sejati Tolak Angin Cair dan Tolak Angin Care yang selalu melengkapi dan menjaga keluarga Indonesia untuk tetap sehat dan bugar dalam menjalani hari-hari. obat masuk angin dan obat herbal terstandar untuk masuk angin

Tolak Angin Cair menjadi Suplemen herbal untuk masuk angin yang diproses di pabrik berstandar GMP (Good Manufacturing Practice) sehingga tetap terjaga kualitasnya. Dengan minum Tolak Angin 2 sachet setiap hari selama 7 hari berturut-turut dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari dalam. Sementara kalau ingin daya tahan tubuh tetap terjaga cukup konsumsi 1 sachet setiap harinya. Tolak Angin Cair membantu mengatasi berbagai gejala masuk angin, seperti mual, pusing, flu, dan demam, serta menjaga daya tahan tubuh saat beraktifitas atau melakukan perjalanan jauh.

Sementara untuk menjaga kita tetap sehat dari luar, pasangan sejatinya adalah Tolak Angin Care. Minyak angin aromateraphy yang dikemas dalam botol roll on untuk menghangatkan tubuh, mengatasi gejala masuk angin dari luar, dan menghilangkan gatal akibat gigitan serangga. Bentuknya yang roll on tentunya membuatnya mudah untuk dibawa kemana saja tanpa khawatir tumpah.

Setelah Resmi Jadi Pasangan, Seberapa Sering Kalian Masih Bertukar Pesan Singkat?

smartphone

Ini hal lain yang penting tapi sering disepelekan. Ketika pendekatan dulu berapa banyak pesan yang kamu kirim sekedar bertanya sudah makan pagi, siang, malam atau belum. Dulu kamu sedemikian rajinnya memintanya istirahat malam agar tak sakit. Belum lagi beribu pesan manja dan romantis.

Nah kebiasaan ini harus tetap dilanjutkan. Karena pesan-pesanmu akan memberikan mereka kejutan Selain itu menurut sejumlah penelitian, setiap orang yang menerima pesan dari terkasihnya, otaknya akan memproduksi Dophamine yang bisa memicu rasa bahagia. Jadi jangan lupa ya!

Kamu Masih Ingat Kapan Terakhir Foto Berdua? Bukan Foto Untuk Sosial Media, Tapi Untuk Dimiliki Kamu Dan Pasangan

tebing

Kamu tentu belum lupa bagaimana rasanya seperti ada kupu-kupu di dalam perutmu ketika tahu ada Dia yang teratrik denganmu. Pasanganmu pun tentunya punya perasaan yang sama soal hal tersebut. Kuatnya ketertarikan itu sering kalian ekspresikan dengan berfoto berdua dan menyimpannya masing-masing. Untuk saling mengagumi ketika kalian sedang berjauhan.

Sayangnya kebiasaan ini kerap tak dilanjutkan ketika sudah resmi berpasangan. Kalaupun banyak foto berdua paling banter hanya untuk konsumsi sosial media belaka. Tak ada lagi kebiasaan berfoto karena kalian memang ingin berfoto berdua.

Cobalah untuk terus memelihara kebiasaan ini. Jagalah ketertarikan satu sama lain. Dan tentunya foto tersebut akan merekam perjalanan kamu dan Soulmatemu.

Jadi buatmu #SoulmateItuApa? Bagaimana caramu merawatnya? Coba Tunjukan!

kumpulan foto

Kamu saat ini sudah merasa menemukan soulmatemu? Dia yang kamu merasa menjadi lengkap. Dia yang kamu sulit bayangkan hidup tanpanya. Jangan kamu simpan sendiri pengalaman itu. Biarkan orang lain belajar dari kebahagianmu.

Karena Tolak Angin sedang mengadakan kompetisi pencarian #SoulmateItuApa menurut versi kamu. Syaratnya mudah:

1.Unggah foto bersama Soulmate Kamu dengan hastag #SoulmateItuApa dan deskrispikan Soulmate itu apa menurut Kamu.

2.Unggah foto tersebut di akun sosial media Anda dengan menyebut akun Instagram @tolak_angin atau Facebook Tolak Angin Tolakangin Sidomuncul serta juga menyertakan #SoulmateItuApa

3.Jangan lupa juga syaratnya harus mengikutinya harus follow Instagram @tolak_angin dan Like Facebook Pagenya Tolakangin Sidomuncul

Nantinya Periode kompetisi berlangsung dari tanggal 10 Juli 2017 sampai dengan 04 Agustus 2017. Dan masing-masing pemenang akan mendapatkan Voucher MAP senilai Rp200000. Ketentuan lengkapnya bisa dilihat disini. Jadi yuk ceritakan #SoulmateItuApa menurut versi kamu!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Tidak Perlu Malu Karena Perempuan Yang Memilih Sendiri Bukan Berarti Tidak Laku

perempuanusia30

Hidup yang dijalani memang akan selalu menawarkan pilihan. Termasuk tentang pilihan dalam hal menjalin hubungan atau memutuskan untuk sendiri terlebih dahulu. Hal itu memang bukanlah perkara mudah untuk seorang perempuan. Berbagai pertimbangan pun jadi alasan, yang mungkin bagi sebagian orang bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan. Tapi biar bagaimanapun hidup yang dimiliki adalah hakmu sepenuhnya. Kamu berhak melakukan apa saja yang sekiranya baik untuk diri. Meski memiliki kekasih kadang memang terlihat menyenangkan.

Memilih untuk memilih menjalani kehidupan sepeti sekarang ini, bukan berarti kamu jual mahal atau tidak laku. Hanya saja mungkin kamu memiliki pandangan yang sedikit berbeda dengan mereka yang lebih memilih untuk menjalin hubungan.  Selalu ada alasan yang mendasari sebuah pilihan. Nah, untuk kamu yang merasa bingung tiap kali ditanya kenapa masih sendiri, alasan-alasan ini akan membantumu menjawab pertanyaan itu.

Bukan Tidak Percaya Kepada Lelaki, Tapi Nyatanya Kamu Juga Tak Kalah Bahagia Meski Seorang Diri

Meski bagi sebagian orang kondisi ini mungkin terlihat menyedihkan, tapi nyatanya justru kamu lebih bahagia. Berapa banyak perempuan yang harus mengisi hari-harinya dengan rasa galau karena ulah pasangannya? Mulai dari rasa khawatir terhadap pacar hingga kecewa setiap kali ada pertengkaran. Bila hal itu bandingkan dengan pilihan hidupmu, jelas kamu lebih bahagia. Kebebasan yang kamu miliki memberikan kebahagian tersendiri untuk hati dan jiwa. Bebas berteman dengan siapapun tanpa khawatir jika akan ada hati yang tersakiti, kamu juga bisa bepergian dengan semua sahabat tanpa beban.

Pilihan itu sekaligus memberikan  gambaran bahwa hidup tidak melulu harus diisi dengan hadirnya pasangan dalam hidup. Sebab ada banyak hal penting yang layak untuk mendapat prioritas. Meski nantinya kamu harus menerima akibat sosial dari orang-orang yang gagal paham akan pilihanmu yang memilih untuk sendiri. Namun itu adalah hal yang wajar, akan selalu ada pro dan kontra dari setiap keputusan yang diambil

Kamu Pun Bisa Mengetahui Lebih Jelas Tentang Apa Yang Sebenarnya Diinginkan Dalam Hidup

Membuat daftar keinginan memang akan membuat kamu terlihat sangat selektif, tapi hal ini penting untuk dilakukan. Termasuk tentang kriteria spesifik laki-laki yang kelak akan kamu jadikan pasangan. Ini adalah poin serius yang harus diperhatikan. Dengan begini kamu bisa mengetahui apakah dia bisa jadi pasangan yang tepat atau tidak untukmu.

Tidak jauh berbeda dengan tentang kriteria pasangan, masih ada banyak hal lain yang mungkin menjadi keinginan. Menekuni hobi atau meningkatkan karir adalah hal yang patut mendapatkan prioritasmu. Ketika sudah memiliki pasangan, dia yang kamu cintai akan jadi orang yang merasa berhak untuk semua hal yang akan kamu lakukan. Bukan tidak mungkin kamu jadi tidak bisa melanjutkan keinginanmu karena pasanganmu tidak setuju. Hal yang kurang menyenangkan ini tentu tidak akan terjadi saat kamu sendiri. Kamu leluasa melakukan segala hal yang bisa membuat dirimu bahagia. Kondisi ini jelas akan membuat kamu lebih mudah mencapai tujuan hidupmu.

Ada Prioritas Lain Yang Lebih Penting, Orangtua Yang Harus Bahagia Dimasa Tuanya

Kejelasan hubungan yang kamu jalani memang jadi kebahagian tersendiri bagi orangtua. Namun terlepas dari rasa bahagianya, kamu juga akan jauh lebih bahagia jika mampu membuat mereka tersenyum karena keberhasilanmu meraih cita-cita. Selain karir dan sahabat, keluarga adalah bagian yang paling utama untuk dijadikan prioritas.

Memiliki pasangan secara tidak langsung akan menyita waktunmu. Fokusmu untuk mengejar cita-cita pun tak lagi sefokus dulu. Sedangkan bila masih sendiri, kamu bisa mencurahkan segala tenaga dan waktu untuk mengejar mimpimu. Tentu kamu akan merasa bangga bukan bila bisa membahagiakan orang tua dengan hasil dari keringatmu sendiri?

Karena Memilih Sendiri Adalah Bentuk Dari Komitmen Untuk Diam-Diam Memperbaiki Diri

Dianggap sebagai seseorang yang tidak mau berkomitmen justru ini adalah bentuk dari komitmen. Komitmen untuk terus memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. Sembari menunggu dia yang nantinya akan jadi pasangan. Ibarat kata pepatah “Jodoh adalah cerminan dari dirimu sendiri” yang memang benar adanya. Kamu sebaiknya jangan berharap untuk menemukan dia yang baik dan sesuai keinginan, jika ternyata kamu sendiri bukanlah orang yang benar-benar baik. Untuk itu pilihan untuk sendiri saat ini bisa dijadikan ajang untuk mengubah diri ke arah yang lebih baik lagi. Hingga saat waktunya tepat kamu akan dipertemukan dengan dia yang juga memang benar-benar baik pula. Mungkin ingin berubah tanpa adanya batas yang akan mengatur semua gerak yang ingin kamu lakukan. Untuk itulah kamu memilih sendiri.

Bahkan Mereka Yang Telah Mengaku Sebagai Pasangan Saja Tak Bisa Memastikan Diri Untuk Tetap Bersama

Untuk hal ini kamu bisa belajar dari banyaknya kasus putus yang dialami oleh orang di sekitarmu. Mereka bisa saja tiba-tiba putus dengan alasan hanya karena bosan. Ini sekaligus jadi gambaran yang menjelaskan resiko dari berpacaran. Situasi jiwa dan hati seseorang bisa berubah hanya dalam rentan waktu yang begitu cepat.

Dari kejadian itu, ada sesuatu yang kamu sadari atau malah sedang dihindari. Kamu memilih untuk sendiri sementara waktu demi memastikan diri kamu terhindar dari sakit hati yang disebabkan oleh pertengkaran dengan pasangan atau bahkan berakhirnya hubungan.  Meski hal itumemang bersifat alamiah dan bisa terjadi pada setiap orang. Tapi siapapun tentu tidak ingin berkutat dalam hubungan yang putus-nyambung. Karena hati bukanlah barang yang bisa dimainkan sesuka hati.

Memang Sendiri Lebih Baik Untuk Menunggu Dia Yang Nantinya Jadi Pasangan Terbaik

Sebagian orang mungkin meyakini bahwa berpacaran adalah hal yang dilarang karena rentan mendatangkan dosa. Untuk itu memilih sendiri jadi pilihan yang dengan mantap diputuskan. Atau mungkin kamu lebih percaya bahwa semua hal telah diatur oleh Tuhan, termasuk soal pasangan yang akan menjadi pendamping hidupmu kelak. Kamu percaya betul bahwa  pada waktunya ia akan datang untukmu. Menjadi seseorang yang akan menemanimu disepanjang sisa usiamu. Jadi tidak perlu khawatir ataupun risau, semua hal akan indah pada waktunya.

Masih tetap melajang, sedangkan waktu terus berjalan memang menjadi kekhawatiran bagi sebagian besar perempuan. Namun bukan berarti kamu lantas jadi tak bahagia. Toh kebahagiaanmu tak hanya ditentukan oleh keberadaan kekasih atau pasangan saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Lelakimu Sedang Ngambek? Begini Cara Menghadapinya!

melamun

Pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah suatu hal yang wajar terjadi. Pertengkaran kamu dan pasangan bisa menjadi cara untuk mengenal satu sama lain lho! Tapi, bagaimana ya caranya agar si dia yang lagi ngambek denganmu bisa lekas kembali hangat? Nih, biar kamu enggak melulu galau menghadapi laki-lakimu yang mudah ngambek, berikut tipsnya khusus untuk kamu!

Tenangkan Diri, Kendalikan Emosimu Sendiri!

Ketika kekasihmu marah padamu karena jengkel dengan sifat atau perbuatanmu padanya, hal yang pertama kamu lakukan adalah menenangkan pikiran dan mengendalikan emosi. Setelah tahu itu dia bersikap seperti itu karena kesalahanmu, sebaiknya kamu mengalah agar bisa ditemukan solusi atau jalan damainya.

Laki-laki tidak akan marah tanpa sebab pada orang yang disayanginya, kecuali jika dia merasa kamu menyebalkan atau telah melakukan sesuatu seizinnya. Untuk itu, tinggalkan laki-lakimu sendiri dulu sampai dia tenang. Setelah itu  baru kamu bisa mengajaknya berbicara.

Berilah Dia Waktu Untuk Sendiri, Jangan Langsung Memaksanya Untuk Memaafkan Kesalahanmu

Ketika kekasihmu marah, jangan langsung mengajaknya debat dan memintanya untuk memaafkanmu saat itu juga. Jika kamu tetap ngotot melakukan, hal itu sama saja dengan memojokannya. Bila kamu terus memaksa untuk berdebat, bersiaplah untuk ditinggalkan, karena umumnya pria lebih memilih untuk meninggalkan sebuah percakapan yang tidak menguntungkan dan membuang energi.

Berilah dia waktu sejenak untuk meredam emosi dan menenangkan pikiran. Ketika telah kembali tenang, barulah ajak dia untuk bicara baik-baik, bicaralah di tempat yang dapat membuat kalian berdua nyaman.

Setelah Dia Tenang, Akuilah Kesalahanmu Dan Minta Maaf Dengan Tulus

Nah, ketika kamu memang salah, akuilah kesalahanmu dan segera minta maaf dengan tulus. Bicarakan sumber permasalahannya dan cari solusinya dengan berdiskusi bersama. Katakan padanya bahwa kamu berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Akuilah bahwa kamu merasa bersalah telah membuatnya marah dan sakit hati. Katakan bahwa kamu masih ingin menjalani hubungan dengannya.

Sama-sama Emosi Hanya Akan Membuat Situasi Kian Buruk, Mengalahlah Terlebih Dahulu

Jika kamu tidak setuju dengan alasan dia memarahimu, jangan berbalik marah kepadanya. Sama-sama emosi hanya akan menyebabkan pertengkaran. Jika tidak ada yang kamu setujui darinya, bicaralah baik-baik dengan nada lembut. Dia juga akan mengerti pendapatmu jika kamu berbicara jelas dan tenang.

Memarahinya saat kamu tidak setuju dengan pendapatnya hanya akan membuatmu terlihat merasa bersalah dan seolah-olah kamu melakukan kesalahan yang dia tuduhkan padamu.

Jangan Mengajaknya Becanda Saat Dia Sedang Bad Mood

Mungkin kamu mengajaknya bercanda agar dia tertawa dan segera melupakan kemarahannya. Tetapi, bukannya justru terhibur malah yang ada kamu tambah dimarahi. Kenapa? Ya iyalah! Karena kamu melontarkan candaan diwaktu yang tidak pas, disaat kondisinya sedang bad mood.

Jika ingin membuatnya tertawa, lakukanlah diwaktu dan momen yang pas. Kalau dia sedang tidak ingin berbicara denganmu, lebih baik tinggalkan dia sendiri.

Lakukan Hal Sederhana Yang Membuatnya Tergugah Sebagai Wujud Permintaan Maaf

Berikan dia kejutan-kejutan kecil sebagai tanda maafmu padanya. Meski tidak terlalu berdampak baik atau efektif, tapi setidaknya dia tahu bahwa kamu berniat tulus untuk minta maaf padanya. Ketika dia tahu niatmu yang ingin meminta maaf padanya, tidak mungkin dia akan membiarkanmu begitu saja. Pria akan segera memaafkan kekasihnya sambil memeluk erat kekasihnya, saat ia tahu gadis yang dicintainya berjuang untuk minta maaf.

Pria yang sedang marah padamu biasanya menunjukannya dengan sikap diam atau marah. Jika kamu ingin berbaikan dengannya, singkirkanlah dulu rengekan dan egomu. Mengalahlah demi hubungan kalian berdua. Jangan ketika dia sedang marah, kamu malah memarahinya. Hal  itu justru akan memperburuk hubungan kalian!

Buatlah kejutan-kejutan kecil yang bisa membuat hatinya luluh. Laki-laki yang sedang ngambek biasanya tidak akan lama kok! Kamu hanya harus perlu bersabar sampai hatinya tenang kembali!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top