Inspirasi & Motivasi

Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Memang Bahagia Tapi Membuat Sengsara, Ini 10 Alasan Dilarang Berpacaran Dengan Suami Orang

Jatuh cinta tidak ada logikanya, betul tidak? Seseorang yang super pintar sekalipun bisa sangat bodoh ketika sedang jatuh cinta. Termasuk.. jatuh cinta dengan suami orang.

Perempuan tertarik dengan pria yang sudah beristri dan berkeluarga karena prilakunya

Menurut pakar seks dan hubungan, Tracey Cox, sebanyak 90 persen perempuan tertarik dengan pria yang sudah beristri dan berkeluarga.

Cox mengatakan bahwa daya pikat pria yang telah beristri di mata perempuan menciptakan tantangan tersendiri untuk menaklukan seorang pria yang telah terikat.

Memang tidak selamanya jatuh cinta dengan pria beristri untuk alasan materi. Ada juga perempuan baik-baik yang tulus mencintai suami orang, bahkan jatuh cinta teramat dalam dengannya. Namanya juga panah cinta, bisa menancap di hati siapa saja tanpa pandang bulu.

Perilaku ngemong seorang pria yang telah beristri juga membuat banyak perempuan jatuh hati pada mereka.

Cox membeberkan beberapa alasan yang membuat pria beristri terlihat lebih menarik ketimbang pria lajang diantaranya:  Pria beristri terbukti tidak takut berkomitmen, pria beristri pun terlihat istimewa karena membuktikan kejantanan mereka terhadap sebuah komitmen jangka panjang,  pria beristri  ringan tangan,  pria beristri  tulus dalam memberikan pujian, Mereka hanya memuji ketika itu datang dari dalam hati dan tulus, Mereka membuat perempuan lain bahagia

Ketika panah itu tertancap pada seorang pria yang sudah memiliki istri (bahkan memiliki anak), ada beberapa konsekuensi yang harus Kamu tanggung jika nekat melanjutkan perasaan. Sebaiknya dihindari.

Ini 10 Alasan Kenapa Dilarang Bercinta Dengan Suami Orang

1. Cinta Yang Penuh Kebohongan

Cinta memang indah, tetapi dalam balutan kebohongan, Kamu dan dia tidak akan pernah menikmati cinta yang sesungguhnya. Kamu mungkin senang makan malam berdua dengannya, ngobrol sambil minum kopi dengannya, tetapi yakinlah, dia menemui Kamu dengan setumpuk kebohongan pada istrinya. Demikian juga dengan Kamu, Kamu tidak akan pernah bisa bebas pergi dengannya, karena takut ketahuan jalan dengan suami orang. Main kucing-kucingan dan penuh kebohongan, itulah yang akan Kamu lakukan.

2. Pria Beristri Tidak akan Berani Membuat Sembarangan Komitmen denganmu

Seorang lelaki yang tidak bahagia dalam rumah tangganya pasti akan hembira dengan kehadiran kamu apalagi lagi jika diberikan perhatian sepenuh hati yang mungkin tidak diperoleh dari isterinya sendiri.

Saat bersamamu mungkin dia akan terlihat seperti bahagia dan mengungkapkannya padamu. Ini mungkin kelihatan seperti komitmen terhadap masa depan kamu. Tapi, percayalah itu hanyalah kata-kata manis sekadar untuk mendapatkan cinta kamu saja!

3. Sanggup menipu Istrinya, ya tentu sanggup juga menipu dirimu

Sikapnya yang tak jujur terhadap isterinya sendiri sudah cukup untuk dijadikan bukti jelas kepadamu sikap sebenarnya dari yang tidak jujur. Ingat, si dia mungkin akan mengulangi sikap menipu ini terhadap kamu apabila kamu berdua menghadapi masalah dalam hubunganmu kelak.

4.Sudah jelas, hubungan cinta seperti ini berpotensi merusak kebahagiaan pernikahan orang lain

JJika Kamu berhasil memenangkan hati sang pria (tetapi pria biasanya lebih memilih istri dan anak-anaknya ketimbang selingkuhannya), maka Kamu adalah sebab utama mengapa rumah tangganya berakhir. Kamu sudah menciptakan sebuah perpisahan, perceraian dan juga trauma pada anak-anak pria yang Kamu cintai.

5. Dicap Perempuan Perusak Rumah Tangga Orang

Di Indonesia (bahkan di seluruh dunia), permepuan lebih mudah dijadikan pelampiasan. Untuk kasus seperti ini, Kamu akan dianggap duri yang melukai rumah tangga orang lain. Apapun alasannya, bahkan kalaupun yang menyukai Kamu terlebih dahulu adalah sang pria, Kamu akan tetap menjadi si perempuan perusak rumah tangga orang lain. Siapkah Kamu hidup dengan julukan itu seumur hidup? Bahkan hingga kelak jika Kamu memiliki anak, cap negatif itu akan terus menempel.

6. Hubungan Secara Sulit dan Ini Akan Membuatmu Kehilangan Keyakinan Diri

Merahsiakan sesebuah perhubungan itu sememangnya suatu perkara yang meletihkan. Melibatkan diri di dalam perhubungan sulit seperti ini akan membuatkan kamu kehilangan keyakinan diri kerana kamu akan ketinggalan dalam pelbagai aspek perhubungan yang indah. Kamu tidak boleh berjalan berdua-duaan dengan bebas dan bangga. Ini kerana kamu akan sentiasa diselubungi oleh perasaan takut dan bimbang. Takut orang lain terlihat kamu berdua-duaan lalu mengadu kepada isteri si dia. Mati kamu kena serang!

7. Bagaimanapun Lelaki Lebih diuntungkan

Apa yang dimaksudkan di sini, dia dianggap lebih beruntung dalam hubungan ini. ia bersamamu tetapi tetap mempunyai sebuah keluarga yang akan tetap menyayanginya. Bayangkan, kamu tidak boleh menemaninya ke acara formal kerana sudah pasti dia akan membawa isterinya. Kamu hanyalah sebagai teman di kala ingin menemani kesunyian atau mencari hiburan jika ada masalah di rumah saja!

8. Kamu Menipu dirimu sendiri

Si dia sentiasa mengucapkan kata-kata manis pada kamu tetapi masih tidak mau mengakhiri hubungannya dengan isterinya dan pada masa yang sama masih tidak mau untuk membawa hubungannya ke arah serius dan sah dengan kamu.

9. Karma does exist, Jangan Heran Kalau kemudian Kamu yang akan ditinggalkan

Akan ada masa dimana tanpa kamu ketahui ia akan membanding-bandingkan kamu dengan pasangannya, dan akan ada perempuan (atau lelaki lain) yang menjadi curahan hatinya, dan modus operandinya inipun berulang.

Jangan heran kalau kemudian kamu yang akan ditinggalkan. Karena memang lelaki seperti ini tidak akan pernah merasa bersyukur atau merasa beruntung mendapatkan kamu. Pasti selalunya ada yang kurang, dan selalu orang lain yang akan disalahkan. Dan dalam hal ini, giliran kamu yang disalahkan.

10. Ia menyukaimu karena sensasinya, bukan karena destinasinya

Namanya selingkuh rasanya seperti roller coaster. Sensasi inilah yang membuat banyak orang ketagihan berselingkuh. Intensitas yang hanya sesekali. Adrenalin yang terpacu karena bermain petak umpet, dan lain sebagainya.  Makanya banyak orang yang memberikan tempat untuk selingkuhannya tetap di urutan kedua, mau seberapapun manis janjinya akan meninggalkan pasangannya. Karena sebenarnya dalam hati kecil mereka sadar, kamu dan pasangannya sama saja. suatu hari nanti juga pasti ada konflik, pasti ada perbedaan. ya! ketika dia bersamamu, ia menyukai sensasinya, tapi menjadikan kamu destinasinya? Nanti dulu deh.

5 Comments

5 Comments

  1. hawadis

    July 9, 2017 at 5:50 am

    Benar saja, bercinta dgn yg sudah jadi milik orang itu juga berrarti membantunya meruntuhkan rumah yg telah dibangunnya. banyak hal buruk yg bakal kita dapat walo mungkin awalnya yg melakukan merasa senang. terima kasih sudah mengingatkan. 😀

    • Tom

      December 20, 2017 at 2:35 pm

      Surat untuk Ros
      Seandainya kamu sudah punya keputusan yang terbaik, aku harus siap , sepahit apapun , karna ini semua salah aku, yang belum bisa menikahi kamu, sebelum nya aku punya keyakinan kalau kamu mau sama aku walaupun beristri,tapi ternyata keyakinan aku itu belum bisa terwujud, karna semua butuh materi, terlebih untuk kondisi saat ini kebutuhan kamu & keluarga semakin meningkat,
      Memang betul… dengan Cinta bisa mewujudkan segalanya, tapi konsekwensi nya perjalanan cinta dalam hidup tidak semudah saat mengatakannya.
      Aku juga manusia biasa, bohong kalau kita masih satu kerjaaan masih di saru komunitas pertemanan aku bisa kuat menerima kenyataan kalau kamu punya pacar lagi, walaupun aku sudah tidak mungkin pacaran lagi,tapi tetap rasabsakit itu akan ada, terlebih kita menjalin hubungan buka 1-2 tahun.
      Selama ini kami wanita yang paling perduli dan selalu rela berkorban baik waktubl atau materi buat aku.
      Kalau memang ini saat nya aku mebalas kebaikan kamu selama ini ,aku harus siap da kuat mendukung apapun yang kamu inginkan.
      Entah kapan saat akan tiba aku harus merelakan mu meraih kebahagian yang kamu impikan,
      Berat… siapapun yang menjalani ini , karna terlalu lama kita bersama.
      Tuhan tidak akan semata2 mempertemukan dua hati bila tidak ada tujuannya
      Kita hanya bisa memetik hikmahnya.
      Aku pernah bermimpi melihat syurga ternyata disana paras wanita semuanya sama, mungkin yang membedakan hatinya.
      Seharusnya aku petik dari mimpi itu, harusnya aku tidak merusak hati wanita ,karna pada dasarnya perasaan wanita sama bila mencintai laki laki akan sepenuh hati,tinggal laki lakinya bisakah membuat wanita menerima separuh cinta dari laki2 dan separuh nya untuk wanita lainnya.
      Bila aku laki laki itu aku belum berhasil mebuat wanita – wanita yang aku cintai menerimanya.
      Wallohua’lam bisawab.

  2. Minnie

    August 5, 2017 at 4:14 pm

    Aku mau cerita bahwa aku punya seorang kolega laki-laki. Dia sudah menikah dan sudah memiliki anak. Dia dan aku berbeda usia 10 tahun. Dia dan istri+anak saat ini sedang berhubungan jarak jauh karena tugas kantor. Saat ini aku dan dia sering bersama karena kami satu tim dalam bekerja dan hanya ada kamu berdua di tim tsb. Kami banyak menghabiskan waktu berdua selama sekitar 2 bulanan terakhir. Sebelum kami satu tim berdua ini, kami memang cukup dekat, namun momen 1 tim ini membuat kamu semakin dekat. Aku udh menganggap dua layaknya kakak kandung aku sendiri. Aku sering cerita masalah2 aku, baik ttg kerjaan maupun ttg masalah pribadiku (soal cowo, dll). Akhir2 ini memang masa2 aku sering merasa down. Aku sedang mengalami masalah yg membuatku sedih dan sering menangis. Suatu ketika aku menangis dan dia menenangkanku. Dia memelukku lalu aku bersandar di pundaknya sembari dia menggenggam tanganku. Kemudian dia mencium bibirku dan aku membalasanya. Sehabis melakukan hal itu ia minta maaf padaku. Tp apa yg aku rasakan? aku merasa bahwa ciuman itu salah, tapi juga itu membuatku merasakan degupan jantung yg begitu cepat. It felt so wrong yet it felt right. Aku sering terpikir lagi ttg kejadian itu. Semenjak kejadian itu hubungan kami menjadi canggung dan dia jadi sedikit cuek padaku, padahal biasanya aku merasa dia perhatian sekali padaku. Aku merasa sedih dan kesal ketika dia menjadi cuek padaku..aku menginginkan perhatian nya seperti dulu lagi. Aku tahu perasaan ini salah, tapi aku sudah terlanjur sangat attach terhadapnya. Aku tdk tau harus berbuat apa skrg…

    • Perky

      October 15, 2017 at 9:23 pm

      Dear Sista Minnie, sebaiknya kamu tinggalkan pria menikah itu. Jangan pernah menjadi perusak rumah tangga orang karena karmanya sangat nyata. Pria menikah yang sudah punya istri dan anak akan selalu memilih keluarga kecilnya dan menjadikan sebagai prioritas. Jika wanita berteman dengan pria menikah, jangan terlalu dekat dan jangan bahas urusan pribadi. Hanya sekedar untuk urusan pekerjaan dan bisnis saja. Semoga sista Minnie bisa menemukan pria lajang yang baru.

  3. syahnadda

    January 5, 2018 at 8:19 pm

    Dan jujur ini yang dialami aku sekarang…
    aku wanita dia pun wanita, aku ga nyangka ini bakal kejadian juga.
    aku bukan janda dan aku belum pernah nikah juga.
    aku gadis dan jujur aku mulai nyimpen rasa sama laki-laki yang beristri dan dia beranak dua.
    aku bingung banget aku harus apa sekarang sedangkan rasa ini udah ga bisa salsa hindari lagi.
    aku emang bodoh!
    Kenapa harus TERLARANG disaat udh yakin gak ada lagi selain ke dia.
    Perasaan ini bener bener gak wajar, aku harus gimana sekarang aku bingung.
    Apa harus mundur? Sedangkan buat selangkah mundur pun udah ga sanggup.
    aku udh mikirin ini mateng mateng kalau kalau istrinya tau dan bisa kapan aja didepak.
    Tapi cepat ataupun lambat aku harus pergi juga dari kehidupan dia.
    Semakin lama salsa jalani sama dia semakin aku pengen dia LEBIH. aku bahagia jalani sama dia tapi ada perasaan yang mengganjal.
    but mau ga mau mulai dr skrg aku harus mundur juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Hasil Riset : Perempuan Tak Bisa Bekerja dengan Produktif di Ruang yang Terlalu Dingin

Tak hanya perkara fisik semata, untuk urusan pola dan cara kerja, laki-laki dan perempuan memang punya kemampuan yang berbeda. Bahkan ini kian dikuatkan dengan sebuah temuan terbaru dari beberapa peneliti, tentang temperatur udara dalam ruang kerja yang bisa mempengaruhi kemampuan kerja para kaum hawa.

Lain dari para laki-laki yang merasa lebih nyaman untuk bekerja ketika suhu udara lebih dingin, perempuan justru tak bisa bekerja dengan maksimal jika suhu udara terlalu dingin.

Fenomena Ini Tak Hanya Terjadi di Iklim Tropis Saja, Penduduk Negara dengan 4 Musim Pun Merasakannya

Suhu di Indonesia sebagai negara tropis, memang selalu terasa lembab dan panas saja. Tapi ternyata kejadian ini tak terjadi atas perempuan-perempuan yang ada di negara kita saja, bahkan orang-orang di Amerika yang memiliki 4 musim pun merasakannya. Rupanya ini tak sekedar perkara kebiasaan saja, perbedaan tingkat kenyamanan atau daya tahan tubuh seseorang terhadap suhu dingin saja. Karena ada beberapa alasan ilmiah yang mendasari hal tersebut.

Melalui sebuah penelitian, para ahli tersebut menemukan jika perempuan tak bisa lebih baik dalam tes matematika dan verbal ketika temperatur ruangan lebih rendah. Dengan kata lain, ruangan yang dingin membuat perempuan tak bisa produktif dalam berpikir dan bekerja.

Dari Survey, Jumlah Lelaki yang Memilih Suhu Ruang Kerja yang Lebih Dingin Memang Lebih Banyak Dibanding Perempuan

Yap, dari hasil Studi yang dilakukan USC Marshall School of Business, AS dan WZB Berlin Social Science Center di Jerman, penelitian yang berkonsentrasi pada kemampuan kognitif ini, menunjukkan ada alasan spesifik mengapa selama ini pria dan wanita sering berdebat tentang suhu ruangan.

Dilakukan kepada lebih dari 500 pelajar yang diminta untuk mengikuti tes matematika dan verbal. Tes diambil dalam ruangan bersuhu sekitar 16C dan 90C. Hasil pun menunjukkan jika perempuan bukan hanya bisa mengerjakan dengan lebih baik tapi mereka bisa menjawab dengan lebih banyak, ketika berada dalam ruangan dengan suhu yang lebih hangat.

Dan sebaliknya, ketika suhu ruangan direndahkan, para perempuan menjawab lebih banyak salahnya. Anehnya, yang terjadi pada lelaki justru kebalikan dari yang dialami para perempuan. Lelaki lebih bisa menjawab dengan benar ketiika suhu ruangan lebih dingin dan tak bisa menjawab dengan baik ketika ruangan kian hangat.

Fakta Lainnya, Hal Ini Dipengaruhi Pula Oleh Suhu Tubuh antara Perempuan dan Lelaki yang Memang Berbeda

Sebelumnya, penelitian Univesitas Utah juga menemukan jika tangan dan kaki perempuan memang lebih dingin beberapa derajat dari pada laki-laki. Inilah yang kemudian membuat para perempuan kedinginan lebih cepat dan menganggu konsentrasi mereka berpikir.

Pada studi lain yang dilakukan Univesitas Maryland pun menemukan jika tingkat metabolisme laki-laki 23% lebih tinggi dari perempuan. Dengan begitu, berarti pula jika tubuh perempuan memang menghangat lebih lambat daripada tubuh para lelaki. Dan mudah merasa kedinginan ketika dalam ruangan yang dingin.

Kesimpulannya : Perempuan Akan Lebih Produktif Bekerja Pada Suhu Udara yang Lebih Hangat Dibanding Suhu Dingin

Maka dari beberapa fakta ilmiah yang ditemukan oleh para peneliti tersebut, perusahaan dan beberapa tempat kerja disarankan untuk bisa mengatur termostat yang lebih tinggi dari pada standar sekarang.

“Temuan ini menyarankan bahwa tempat kerja dengan pekerja bergender campur bisa meningkatkan produktivitas dengan mengatur termostat lebih tinggi dari pada standar sekarang,” ungkap peneliti tersebut.

Selain itu, peneliti ini juga menjelaskan tentang mengapa para perempuan kerap terlihat membawa berbagai lapisan pakaian atau jaket serta kaus kaki ke tempat kerja. Hal itu dikarenakan, para lelaki yang mungkin kerap merasa kepanasan jika para pekerja perempuan menaikkan suhu di ruangan. Nah, daripada berdebat, biasanya perempuan memilih untuk  menghangatkan tubuhnya sendiri.

5 Comments

5 Comments

  1. hawadis

    July 9, 2017 at 5:50 am

    Benar saja, bercinta dgn yg sudah jadi milik orang itu juga berrarti membantunya meruntuhkan rumah yg telah dibangunnya. banyak hal buruk yg bakal kita dapat walo mungkin awalnya yg melakukan merasa senang. terima kasih sudah mengingatkan. 😀

    • Tom

      December 20, 2017 at 2:35 pm

      Surat untuk Ros
      Seandainya kamu sudah punya keputusan yang terbaik, aku harus siap , sepahit apapun , karna ini semua salah aku, yang belum bisa menikahi kamu, sebelum nya aku punya keyakinan kalau kamu mau sama aku walaupun beristri,tapi ternyata keyakinan aku itu belum bisa terwujud, karna semua butuh materi, terlebih untuk kondisi saat ini kebutuhan kamu & keluarga semakin meningkat,
      Memang betul… dengan Cinta bisa mewujudkan segalanya, tapi konsekwensi nya perjalanan cinta dalam hidup tidak semudah saat mengatakannya.
      Aku juga manusia biasa, bohong kalau kita masih satu kerjaaan masih di saru komunitas pertemanan aku bisa kuat menerima kenyataan kalau kamu punya pacar lagi, walaupun aku sudah tidak mungkin pacaran lagi,tapi tetap rasabsakit itu akan ada, terlebih kita menjalin hubungan buka 1-2 tahun.
      Selama ini kami wanita yang paling perduli dan selalu rela berkorban baik waktubl atau materi buat aku.
      Kalau memang ini saat nya aku mebalas kebaikan kamu selama ini ,aku harus siap da kuat mendukung apapun yang kamu inginkan.
      Entah kapan saat akan tiba aku harus merelakan mu meraih kebahagian yang kamu impikan,
      Berat… siapapun yang menjalani ini , karna terlalu lama kita bersama.
      Tuhan tidak akan semata2 mempertemukan dua hati bila tidak ada tujuannya
      Kita hanya bisa memetik hikmahnya.
      Aku pernah bermimpi melihat syurga ternyata disana paras wanita semuanya sama, mungkin yang membedakan hatinya.
      Seharusnya aku petik dari mimpi itu, harusnya aku tidak merusak hati wanita ,karna pada dasarnya perasaan wanita sama bila mencintai laki laki akan sepenuh hati,tinggal laki lakinya bisakah membuat wanita menerima separuh cinta dari laki2 dan separuh nya untuk wanita lainnya.
      Bila aku laki laki itu aku belum berhasil mebuat wanita – wanita yang aku cintai menerimanya.
      Wallohua’lam bisawab.

  2. Minnie

    August 5, 2017 at 4:14 pm

    Aku mau cerita bahwa aku punya seorang kolega laki-laki. Dia sudah menikah dan sudah memiliki anak. Dia dan aku berbeda usia 10 tahun. Dia dan istri+anak saat ini sedang berhubungan jarak jauh karena tugas kantor. Saat ini aku dan dia sering bersama karena kami satu tim dalam bekerja dan hanya ada kamu berdua di tim tsb. Kami banyak menghabiskan waktu berdua selama sekitar 2 bulanan terakhir. Sebelum kami satu tim berdua ini, kami memang cukup dekat, namun momen 1 tim ini membuat kamu semakin dekat. Aku udh menganggap dua layaknya kakak kandung aku sendiri. Aku sering cerita masalah2 aku, baik ttg kerjaan maupun ttg masalah pribadiku (soal cowo, dll). Akhir2 ini memang masa2 aku sering merasa down. Aku sedang mengalami masalah yg membuatku sedih dan sering menangis. Suatu ketika aku menangis dan dia menenangkanku. Dia memelukku lalu aku bersandar di pundaknya sembari dia menggenggam tanganku. Kemudian dia mencium bibirku dan aku membalasanya. Sehabis melakukan hal itu ia minta maaf padaku. Tp apa yg aku rasakan? aku merasa bahwa ciuman itu salah, tapi juga itu membuatku merasakan degupan jantung yg begitu cepat. It felt so wrong yet it felt right. Aku sering terpikir lagi ttg kejadian itu. Semenjak kejadian itu hubungan kami menjadi canggung dan dia jadi sedikit cuek padaku, padahal biasanya aku merasa dia perhatian sekali padaku. Aku merasa sedih dan kesal ketika dia menjadi cuek padaku..aku menginginkan perhatian nya seperti dulu lagi. Aku tahu perasaan ini salah, tapi aku sudah terlanjur sangat attach terhadapnya. Aku tdk tau harus berbuat apa skrg…

    • Perky

      October 15, 2017 at 9:23 pm

      Dear Sista Minnie, sebaiknya kamu tinggalkan pria menikah itu. Jangan pernah menjadi perusak rumah tangga orang karena karmanya sangat nyata. Pria menikah yang sudah punya istri dan anak akan selalu memilih keluarga kecilnya dan menjadikan sebagai prioritas. Jika wanita berteman dengan pria menikah, jangan terlalu dekat dan jangan bahas urusan pribadi. Hanya sekedar untuk urusan pekerjaan dan bisnis saja. Semoga sista Minnie bisa menemukan pria lajang yang baru.

  3. syahnadda

    January 5, 2018 at 8:19 pm

    Dan jujur ini yang dialami aku sekarang…
    aku wanita dia pun wanita, aku ga nyangka ini bakal kejadian juga.
    aku bukan janda dan aku belum pernah nikah juga.
    aku gadis dan jujur aku mulai nyimpen rasa sama laki-laki yang beristri dan dia beranak dua.
    aku bingung banget aku harus apa sekarang sedangkan rasa ini udah ga bisa salsa hindari lagi.
    aku emang bodoh!
    Kenapa harus TERLARANG disaat udh yakin gak ada lagi selain ke dia.
    Perasaan ini bener bener gak wajar, aku harus gimana sekarang aku bingung.
    Apa harus mundur? Sedangkan buat selangkah mundur pun udah ga sanggup.
    aku udh mikirin ini mateng mateng kalau kalau istrinya tau dan bisa kapan aja didepak.
    Tapi cepat ataupun lambat aku harus pergi juga dari kehidupan dia.
    Semakin lama salsa jalani sama dia semakin aku pengen dia LEBIH. aku bahagia jalani sama dia tapi ada perasaan yang mengganjal.
    but mau ga mau mulai dr skrg aku harus mundur juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Dear Perempuan, Pastikan Kamu Tahu Cara Menjaga Kebersihan Miss V Selama Menstruasi

Tahu nggak sih, ternyata hanya 63% perempuan di Indonesia, yang paham bagaimana cara manajemen kesehatan saat sedang datang bulan. Dan cuma 55% yang rutin mengganti pembalut 4 hingga 6 jam sekali, saat sedang menstruasi. Padahal, ketika kita datang bulan, tubuh sedang rentan. Sehingga daerah kewanitaan, bisa saja terserang bakteri kapan saja.

Nah, dalam rangka menyambut Hari Kebersihan Menstruasi yang jatuh pada 28 Mei mendatang, Direktorat Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama Perkumpulan Obstetri & Ginekologi Indonesia (POGI) dan PT Mundipharma Healthcare Indonesia mengajak perempuan untuk meningkatkan kesadaran dan mengambil aksi nyata dalam menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan terutama pada saat menstruasi agar tetap terlindungi dan aktif tanpa batas.

Sejalan dengan tema Hari Kebersihan Menstruasi Internasional tahun ini, yakni It’s Time For Action. Mundipharma Indonesia meluncurkan kampanye #KarenaKitaPerempuan #SalingMenjaga. Kampanye ini jadi ajakan nyata bagi para perempuan untuk saling berbagi informasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan terutama pada saat menstruasi.

Pada acara konferensi pers yang diadakan pada Rabu, 15 Mei 2019 di Lala Resto, Jakarta Selatan, Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan RI – dr. Erna Mulati, M.Sc, CMFM, yang turut serta hadir, bercerita tentang tantangan pemerintah dalam rangka menyampaikan edukasi kesehatan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga daerah kewanitaan ketika sedang datang bulan. Keterbatasan tenaga dan kultur yang berbeda-beda pada setiap daerah, konon jadi salah satu rintangannya.

Untuk itulah, beliau berharap dengan adanya peringatan Hari Kebersihan Menstruasi dan kampanye ini, diharapkan akan semakin banyak perempuan yang lebih peduli pada kesehatan organ kewanitaannya.

Tak hanya itu saja, masih dari acara yang sama. dr.Erna juga memberitakan pelucuran buku saku “Sehat dan Bersih Menstruasi” yang juga digaungkan pemerintah melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), jadi salah satu elemen pendidikan kesehatan dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang menyasar anak usia sekolah dan remaja.

Kementerian Kesehatan RI juga sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak termasuk perusahaan swasta yang ikut berkontribusi dalam pemberian edukasi kesehatan tersebut, khususnya edukasi kesehatan reproduksi termasuk kebersihan saat menstruasi. Salah satu bentuk edukasi yang sudah berhasil dilaksanakan adalah peluncuran Buku Saku ‘Sehat dan Bersih Saat Menstruasi’ yang telah didistribusikan ke lebih dari 1.000 sekolah dan para ibu.

Masih dari acara yang sama,  Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG (K) dari Perkumpulan Obstetri & Ginekologi Indonesia, yang juga hadir mengatakan, penting untuk selalu mengganti pembalut ketika sedang datang bulan.

“Untuk menjaga kesehatan area kewanitaan saat menstruasi dimana risiko infeksi meningkat, maka penting sekali upaya membersihkan organ kewanitaan secara teratur. Penggunaan pembersih khusus kewanitaan yang merupakan antiseptik dengan pH sesuai kondisi area kewanitaan serta menggunakan dan mengganti pembalut setiap 4-6 jam sekali sangat dianjurkan”. Ujar dokter Ocvi.

Adapun beberapa tips dasar yang perlu dikuasi oleh para perempuan Indonsia jika sedang menstruasi adalah sebagai berikut :

  1. Membersihkan area kewanitaan secara teliti dan berkala dengan cara yang benar.
  2. Menggunakan air bersih mengalir dengan cairan pembersih (antiseptik) yang sesuai area kewanitaan.
  3. Menggunakan pembalut yang bersih dan dapat menyerap darah yang keluar dengan baik serta menggantinya secara berkala minimal setiap 4 jam (idealnya 2 jam sekali).

Selain itu, Adi Prabowo selaku Head of Brand Strategy and Category Development Mundipharma Indonesia yang turut serta dalam kampanye ini mengatakan,

“Melalui kegiatan edukasi ini, kami ingin meningkatkan kesadaran dan menjadi sumber informasi yang terpercaya sehingga hal – hal yang dianggap tabu ini dapat mulai diturunkan kepada anak – anak perempuan sedini mungkin mulai dari keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. Semoga dalam menyambut Hari Kebersihan Menstruasi agar para perempuan bisa tetap aktif dan terlindungi ketika menstruasi,” tutup Adi.

Tak hanya itu saja, demi menjawab kebutuhan para perempuan akan produk kesehatan yang bisa membantu menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Mundipharma Indonesia melalui produk BETADINE sudah menyediakan produk berkualitas tinggi dan berkomitmen untuk memperbaiki kualitas hidup para perempuan Indonesia dalam menjaga kesehatan area kewanitaan mereka.

BETADINE Feminine Care menyediakan rangkaian produk untuk area kewanitaan dan merupakan rangkaian paling lengkap di dunia. Mulai dari pembersih kewanitaan sehari – hari dengan prebiotik, pembersih kewanitaan dengan kandungan daun sirih dan prebiotik, pembersih kewanitaan khsusus untuk menstruasi dan untuk mengatasi infeksi area kewanitaan yang dilengkapi dengan aplikator hingga tisu basah pembersih kewanitaan dengan prebiotik yang biodegradable atau flushable .

5 Comments

5 Comments

  1. hawadis

    July 9, 2017 at 5:50 am

    Benar saja, bercinta dgn yg sudah jadi milik orang itu juga berrarti membantunya meruntuhkan rumah yg telah dibangunnya. banyak hal buruk yg bakal kita dapat walo mungkin awalnya yg melakukan merasa senang. terima kasih sudah mengingatkan. 😀

    • Tom

      December 20, 2017 at 2:35 pm

      Surat untuk Ros
      Seandainya kamu sudah punya keputusan yang terbaik, aku harus siap , sepahit apapun , karna ini semua salah aku, yang belum bisa menikahi kamu, sebelum nya aku punya keyakinan kalau kamu mau sama aku walaupun beristri,tapi ternyata keyakinan aku itu belum bisa terwujud, karna semua butuh materi, terlebih untuk kondisi saat ini kebutuhan kamu & keluarga semakin meningkat,
      Memang betul… dengan Cinta bisa mewujudkan segalanya, tapi konsekwensi nya perjalanan cinta dalam hidup tidak semudah saat mengatakannya.
      Aku juga manusia biasa, bohong kalau kita masih satu kerjaaan masih di saru komunitas pertemanan aku bisa kuat menerima kenyataan kalau kamu punya pacar lagi, walaupun aku sudah tidak mungkin pacaran lagi,tapi tetap rasabsakit itu akan ada, terlebih kita menjalin hubungan buka 1-2 tahun.
      Selama ini kami wanita yang paling perduli dan selalu rela berkorban baik waktubl atau materi buat aku.
      Kalau memang ini saat nya aku mebalas kebaikan kamu selama ini ,aku harus siap da kuat mendukung apapun yang kamu inginkan.
      Entah kapan saat akan tiba aku harus merelakan mu meraih kebahagian yang kamu impikan,
      Berat… siapapun yang menjalani ini , karna terlalu lama kita bersama.
      Tuhan tidak akan semata2 mempertemukan dua hati bila tidak ada tujuannya
      Kita hanya bisa memetik hikmahnya.
      Aku pernah bermimpi melihat syurga ternyata disana paras wanita semuanya sama, mungkin yang membedakan hatinya.
      Seharusnya aku petik dari mimpi itu, harusnya aku tidak merusak hati wanita ,karna pada dasarnya perasaan wanita sama bila mencintai laki laki akan sepenuh hati,tinggal laki lakinya bisakah membuat wanita menerima separuh cinta dari laki2 dan separuh nya untuk wanita lainnya.
      Bila aku laki laki itu aku belum berhasil mebuat wanita – wanita yang aku cintai menerimanya.
      Wallohua’lam bisawab.

  2. Minnie

    August 5, 2017 at 4:14 pm

    Aku mau cerita bahwa aku punya seorang kolega laki-laki. Dia sudah menikah dan sudah memiliki anak. Dia dan aku berbeda usia 10 tahun. Dia dan istri+anak saat ini sedang berhubungan jarak jauh karena tugas kantor. Saat ini aku dan dia sering bersama karena kami satu tim dalam bekerja dan hanya ada kamu berdua di tim tsb. Kami banyak menghabiskan waktu berdua selama sekitar 2 bulanan terakhir. Sebelum kami satu tim berdua ini, kami memang cukup dekat, namun momen 1 tim ini membuat kamu semakin dekat. Aku udh menganggap dua layaknya kakak kandung aku sendiri. Aku sering cerita masalah2 aku, baik ttg kerjaan maupun ttg masalah pribadiku (soal cowo, dll). Akhir2 ini memang masa2 aku sering merasa down. Aku sedang mengalami masalah yg membuatku sedih dan sering menangis. Suatu ketika aku menangis dan dia menenangkanku. Dia memelukku lalu aku bersandar di pundaknya sembari dia menggenggam tanganku. Kemudian dia mencium bibirku dan aku membalasanya. Sehabis melakukan hal itu ia minta maaf padaku. Tp apa yg aku rasakan? aku merasa bahwa ciuman itu salah, tapi juga itu membuatku merasakan degupan jantung yg begitu cepat. It felt so wrong yet it felt right. Aku sering terpikir lagi ttg kejadian itu. Semenjak kejadian itu hubungan kami menjadi canggung dan dia jadi sedikit cuek padaku, padahal biasanya aku merasa dia perhatian sekali padaku. Aku merasa sedih dan kesal ketika dia menjadi cuek padaku..aku menginginkan perhatian nya seperti dulu lagi. Aku tahu perasaan ini salah, tapi aku sudah terlanjur sangat attach terhadapnya. Aku tdk tau harus berbuat apa skrg…

    • Perky

      October 15, 2017 at 9:23 pm

      Dear Sista Minnie, sebaiknya kamu tinggalkan pria menikah itu. Jangan pernah menjadi perusak rumah tangga orang karena karmanya sangat nyata. Pria menikah yang sudah punya istri dan anak akan selalu memilih keluarga kecilnya dan menjadikan sebagai prioritas. Jika wanita berteman dengan pria menikah, jangan terlalu dekat dan jangan bahas urusan pribadi. Hanya sekedar untuk urusan pekerjaan dan bisnis saja. Semoga sista Minnie bisa menemukan pria lajang yang baru.

  3. syahnadda

    January 5, 2018 at 8:19 pm

    Dan jujur ini yang dialami aku sekarang…
    aku wanita dia pun wanita, aku ga nyangka ini bakal kejadian juga.
    aku bukan janda dan aku belum pernah nikah juga.
    aku gadis dan jujur aku mulai nyimpen rasa sama laki-laki yang beristri dan dia beranak dua.
    aku bingung banget aku harus apa sekarang sedangkan rasa ini udah ga bisa salsa hindari lagi.
    aku emang bodoh!
    Kenapa harus TERLARANG disaat udh yakin gak ada lagi selain ke dia.
    Perasaan ini bener bener gak wajar, aku harus gimana sekarang aku bingung.
    Apa harus mundur? Sedangkan buat selangkah mundur pun udah ga sanggup.
    aku udh mikirin ini mateng mateng kalau kalau istrinya tau dan bisa kapan aja didepak.
    Tapi cepat ataupun lambat aku harus pergi juga dari kehidupan dia.
    Semakin lama salsa jalani sama dia semakin aku pengen dia LEBIH. aku bahagia jalani sama dia tapi ada perasaan yang mengganjal.
    but mau ga mau mulai dr skrg aku harus mundur juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Buat Penasaran, 4 Zodiak Ini Dikenal Sebagai Lelaki yang Paling Cuek

Semua perempuan pasti berharap beberapa karakter yang ia sukai ada dalam diri lelaki yang disukai atau dicintai. Tapi yang namanya kisah asmara, apa yang kita harapkan belum tentu sesuai dengan kenyataan. Diharapkan romantis eh malah ketemu yang biasa-biasa saja, berharap dapat yang perhatian, malah ketemu yang cueknya nggak ketulungan.

Nah, kalau dilihat berdasarkan zodiaknya ada beberapa lelaki yang memang cuek. Tapi jangan buru-buru berpikir kalau dia tak asyik ya, karena dibalik sikap cueknya itu. Mereka justru sangat menyanyangi setiap pasangannya.

Untuk itu daripada fokus pada cueknya, coba lihat sisi lain dari si dia yang justru bisa membuatmu semakin penasaran padanya. Lalu, kira-kira siapa aja nih lelaki yang dikenal cuek?

1. Virgo

Sebagai sosok yang akan selalu berusaha terlihat kuat di hadapan semua orang, lelaki virgo akan selalu bekerja ekstras untuk menjaga image-nya. Disusul dengan ketelitian yang sangat hati-hati, tapi juga dikenal sebagai pecinta sejati.

Jadi kemungkinan besar, sikap cuek yang ia tunjukkan hanyalah cara untuk menutupi kelemahan lain yang ia miliki. Nilai positifnya, kamu yang berhasil merebut hatinya patut berbangga, karena mereka dikenal terbuka dalam segala hal dan sangat setia.

2. Leo

Para lelaki yang tergabung dalam zodiak Leo selalu menjadikan kejujuran sebagai prinsip dasar kehidupan. Mereka tak suka berbohong untuk hal-hal yang memang mereka tak sukai. Serupa dengan sikap cueknya yang memang begitulah dia ada apadanya.

Tak mau menjadi orang lain, hanya demi menyenangkanmu. Ia akan tetap cuek, karena itulah kejujuran yang ia bisa lakoni. Tapi, jika kelak kamu akan menikah dengannya. Kamu akan jadi salah satu perempuan beruntung sedunia, sebab ia setia dan selalu bisa dipercaya dalam segalanya.

3. Aquarius

Agak sedikit lebih introvert, kaum adam yang memiliki zodiak aquarius memang dikenal selalu menikmati kesendirian daripada keramaian. Jadi tak heran, meski sudah punya pacar, masih akan bersikap sebagaimana dia yang biasa. Tapi ini bukan bentuk tak peduli ya.

Kecuekan yang ia tunjukkan adalah bentuk  lain dari perhatian dan kebebasan yang justru ia harap tak akan hilang dari hidupmu, meski sudah ada dia yang menjadi pacar. Intinya, ia mau kamu tetap bersikap leluasa seperti biasanya, tak merasa terganggu hanya karena kini ada dia. Yap, ia adalah pendukung yang hebat, kamu tak akan menyesal memilihnya jadi pacar.

4. Taurus

Lelaki dengan zodiak yang satu ini, bisa dibilang cukup buat perempuan selalu penasaran sekaligus tertantang. Dikenal jadi sosok yang dekat dengan pasangan, tapi juga bisa jadi super cuek jika ada sesuatu yang sedang dikerjakan. Serupa dengan aquarius, lelaki taurus juga selalu memberikan kebebasan bagi pasangannya.

Jadi, kamu bisa belajar darinya dengan memberikan kebebasan yang sama bagi si dia. Untuk urusan mejaga komitmen, dia adalah juaranya. Jadi kamu tak perlu khawatir jika ia akan berpaling. Karena kalau sudah berani bilang cinta, ia akan selalu setia.

5 Comments

5 Comments

  1. hawadis

    July 9, 2017 at 5:50 am

    Benar saja, bercinta dgn yg sudah jadi milik orang itu juga berrarti membantunya meruntuhkan rumah yg telah dibangunnya. banyak hal buruk yg bakal kita dapat walo mungkin awalnya yg melakukan merasa senang. terima kasih sudah mengingatkan. 😀

    • Tom

      December 20, 2017 at 2:35 pm

      Surat untuk Ros
      Seandainya kamu sudah punya keputusan yang terbaik, aku harus siap , sepahit apapun , karna ini semua salah aku, yang belum bisa menikahi kamu, sebelum nya aku punya keyakinan kalau kamu mau sama aku walaupun beristri,tapi ternyata keyakinan aku itu belum bisa terwujud, karna semua butuh materi, terlebih untuk kondisi saat ini kebutuhan kamu & keluarga semakin meningkat,
      Memang betul… dengan Cinta bisa mewujudkan segalanya, tapi konsekwensi nya perjalanan cinta dalam hidup tidak semudah saat mengatakannya.
      Aku juga manusia biasa, bohong kalau kita masih satu kerjaaan masih di saru komunitas pertemanan aku bisa kuat menerima kenyataan kalau kamu punya pacar lagi, walaupun aku sudah tidak mungkin pacaran lagi,tapi tetap rasabsakit itu akan ada, terlebih kita menjalin hubungan buka 1-2 tahun.
      Selama ini kami wanita yang paling perduli dan selalu rela berkorban baik waktubl atau materi buat aku.
      Kalau memang ini saat nya aku mebalas kebaikan kamu selama ini ,aku harus siap da kuat mendukung apapun yang kamu inginkan.
      Entah kapan saat akan tiba aku harus merelakan mu meraih kebahagian yang kamu impikan,
      Berat… siapapun yang menjalani ini , karna terlalu lama kita bersama.
      Tuhan tidak akan semata2 mempertemukan dua hati bila tidak ada tujuannya
      Kita hanya bisa memetik hikmahnya.
      Aku pernah bermimpi melihat syurga ternyata disana paras wanita semuanya sama, mungkin yang membedakan hatinya.
      Seharusnya aku petik dari mimpi itu, harusnya aku tidak merusak hati wanita ,karna pada dasarnya perasaan wanita sama bila mencintai laki laki akan sepenuh hati,tinggal laki lakinya bisakah membuat wanita menerima separuh cinta dari laki2 dan separuh nya untuk wanita lainnya.
      Bila aku laki laki itu aku belum berhasil mebuat wanita – wanita yang aku cintai menerimanya.
      Wallohua’lam bisawab.

  2. Minnie

    August 5, 2017 at 4:14 pm

    Aku mau cerita bahwa aku punya seorang kolega laki-laki. Dia sudah menikah dan sudah memiliki anak. Dia dan aku berbeda usia 10 tahun. Dia dan istri+anak saat ini sedang berhubungan jarak jauh karena tugas kantor. Saat ini aku dan dia sering bersama karena kami satu tim dalam bekerja dan hanya ada kamu berdua di tim tsb. Kami banyak menghabiskan waktu berdua selama sekitar 2 bulanan terakhir. Sebelum kami satu tim berdua ini, kami memang cukup dekat, namun momen 1 tim ini membuat kamu semakin dekat. Aku udh menganggap dua layaknya kakak kandung aku sendiri. Aku sering cerita masalah2 aku, baik ttg kerjaan maupun ttg masalah pribadiku (soal cowo, dll). Akhir2 ini memang masa2 aku sering merasa down. Aku sedang mengalami masalah yg membuatku sedih dan sering menangis. Suatu ketika aku menangis dan dia menenangkanku. Dia memelukku lalu aku bersandar di pundaknya sembari dia menggenggam tanganku. Kemudian dia mencium bibirku dan aku membalasanya. Sehabis melakukan hal itu ia minta maaf padaku. Tp apa yg aku rasakan? aku merasa bahwa ciuman itu salah, tapi juga itu membuatku merasakan degupan jantung yg begitu cepat. It felt so wrong yet it felt right. Aku sering terpikir lagi ttg kejadian itu. Semenjak kejadian itu hubungan kami menjadi canggung dan dia jadi sedikit cuek padaku, padahal biasanya aku merasa dia perhatian sekali padaku. Aku merasa sedih dan kesal ketika dia menjadi cuek padaku..aku menginginkan perhatian nya seperti dulu lagi. Aku tahu perasaan ini salah, tapi aku sudah terlanjur sangat attach terhadapnya. Aku tdk tau harus berbuat apa skrg…

    • Perky

      October 15, 2017 at 9:23 pm

      Dear Sista Minnie, sebaiknya kamu tinggalkan pria menikah itu. Jangan pernah menjadi perusak rumah tangga orang karena karmanya sangat nyata. Pria menikah yang sudah punya istri dan anak akan selalu memilih keluarga kecilnya dan menjadikan sebagai prioritas. Jika wanita berteman dengan pria menikah, jangan terlalu dekat dan jangan bahas urusan pribadi. Hanya sekedar untuk urusan pekerjaan dan bisnis saja. Semoga sista Minnie bisa menemukan pria lajang yang baru.

  3. syahnadda

    January 5, 2018 at 8:19 pm

    Dan jujur ini yang dialami aku sekarang…
    aku wanita dia pun wanita, aku ga nyangka ini bakal kejadian juga.
    aku bukan janda dan aku belum pernah nikah juga.
    aku gadis dan jujur aku mulai nyimpen rasa sama laki-laki yang beristri dan dia beranak dua.
    aku bingung banget aku harus apa sekarang sedangkan rasa ini udah ga bisa salsa hindari lagi.
    aku emang bodoh!
    Kenapa harus TERLARANG disaat udh yakin gak ada lagi selain ke dia.
    Perasaan ini bener bener gak wajar, aku harus gimana sekarang aku bingung.
    Apa harus mundur? Sedangkan buat selangkah mundur pun udah ga sanggup.
    aku udh mikirin ini mateng mateng kalau kalau istrinya tau dan bisa kapan aja didepak.
    Tapi cepat ataupun lambat aku harus pergi juga dari kehidupan dia.
    Semakin lama salsa jalani sama dia semakin aku pengen dia LEBIH. aku bahagia jalani sama dia tapi ada perasaan yang mengganjal.
    but mau ga mau mulai dr skrg aku harus mundur juga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top