Inspirasi & Motivasi

Jangan Pernah Salahkan Jarak, Berjarak Tanpa Kabarlah yang Sering Membuat Masalah

“Tak apa, hubungan kita akan tetap baik-baik saja”

Begitu kira-kira aku menguatkan diri saat mendengar kamu akan pergi untuk sementara waktu. Jangan dulu mengutuki semua yang telah terjadi, sebab cinta yang kuat akan menopang kita untuk tetap bertahan. Karena faktanya kamu dan aku hanya butuh percaya dan saling memberi kabar agar tak lagi takut kehilangan. 

Namun ditengah perjuangan untuk menghilangkan semua kekhawatiran, kamu justru membuatku semakin tak karuan. Bagaimana tidak? Kamu yang kini tinggal jauh dariku, mendadak hilang dan semakin membuatku cemburu. Alhasil kita kerap berdebat hanya karena salah paham saja.

Diawal Cerita Jarak Jauh Ini, Memberi Kabar Jadi Satu-satunya Penguat Untuk Kita Berdua

Untuk tak lagi menciptakan masalah yang bisa merusak suasana, kita memang harus rajin bertukar sapa. Tak peduli, meski hanya lewat pesan singkat yang berisi pertanyaan, sedang apa dan di mana, justru itulah membuatku lebih dekat dari jarak yang sesungguhnya. Mulai dari pagi yang tak lagi sepi hingga malam yang akan ditutup dengan nikmat, setelah mendengar kamu berucap salam.

Sederhana memang namun kebiasaan-kebiasaan seperti ini jadi penghilang kepenatan atas dunia yang kerap mempecundangi kita. Jika memang tak ingin salah dalam menerka, hal inilah yang memang harus kita lakukan. Tak perlu banyak, tak juga butuh waktu lama. Singkat tapi benar-benar bermakna.

Pelan-pelan Semua Berubah, Meski Aku Sendiri Tak Tahu Entah Kenapa

Selain diriku yang kini menjadi pacarmu, kamu tentu punya dunia lain yang harus diperhatikan pula. Aku pun tahu, bukan hubungan yang sehat namanya jika kamu tak punya dunia selain aku. Pikiran ini jadi sesuatu yang kerap kujadikan pertimbangan untuk lebih mudah meredam curiga saat beritamu mulai sulit kudapat.

Pada rentetan hari yang membuatku merasa rinduku, pesanmu justru tak lagi ketemukan pada ponsel milikku. Wajar jika tiba-tiba akan banyak prasangka buruk yang mulai memenuhi isi kepala.

Padahal disana kamu mungkin bisa saja sedang sibuk dan tak bisa berkabar walau sebentar. Tapi aku sendiri tak selalu bisa berpikiran sejernih itu. Hal lain yang justru kerap jadi terkaan pertamaku, kamu sedang bersama dengan orang baru dan melupakanku yang kini sedang menunggu.

Padahal Harusnya Kamu Jelas Tahu Bagaimana Aku Kerap Menabung Rindu

Hidup di tempat yang berbeda, jelas merubah semua kebiasan yang dulu jadi rutinitas kita. Tak ada janji yang dibuat dengan tiba-tiba, itu berarti aku dan kamu jadi bebas berkumpul dengan sahabat hingga larut malam. Hingga tak lagi harus menunggu untuk berbelanja, kita pun jadi punya banyak waktu untuk meresapi hobi masing-masing.

Pada awalnya, situasi ini begitu kunikmati. Tak lagi diganggu oleh beberapa pertanyaan yang rutin kamu kirimkan. Hingga pelan-pelan ada rindu yang nampaknya lebih besar dari sekedar menunggu. Jika memang tak bisa bertemu dalam waktu dekat, sebenarnya kita hanya butuh siasat dengan saling berkabar.

Rentang Waktu yang Berbeda Seharusnya Tak Jadi Alasan untuk Menjadikannya Tersangka

Tanpa harus kejelaskan, kamu tentu paham jika kebanyakan pasangan yang menjalani hubungan berjauhan, kerap takluk pada bentangan jarak. Padahal tak harus selalu demikian.

Sebab sejauh apa pun kita berada, jika memang cinta yang ada benar kuat tentu tak akan jadi berakhir. Sebagaimana dulu kita memulainya, kesetiaan adalah hal yang harus dipegang kukuh hingga nanti.

Hal lain yang justru layak dijadikan tersangka adalah keegoisan yang ada dalam diri. Sebab mungkin saja kamu dan aku mungkin terlalu asyik pada diri sendiri hingga lupa untuk berkabar.

Ini Tentang Bagaimana Kamu dan Aku Memahami Tempat Berdiri yang Tak Lagi Dekat Seperti Kemarin

Jika kepercayaan jadi pondasi utama, maka kemampuan saling memahami jadi hal penting berikutnya. Bagaimana pun aku memang harus berlapang dada, untuk bisa memahami hal lain yang mungkin sedang kamu kerjakan. Tak hanya aku yang bersabar karena rindu, kamu juga harus mulai belajar untuk berlaku adil padaku.

Biar bagaimana pun perpisahan ini hanya sementara, bukan untuk selamanya. Kita hanya butuh menyatukan kekuatan dengan tetap saling memberi kabar tanpa harus diminta.

Akhirnya Meski Sedang Dijauhkan Sementara, Komunikasi Jadi Modal Utama yang Tak Boleh Diremehkan

Cerita ini tentu jadi babak penguji untuk hubungan kita. Bagaimana kita akan bertahan dan terus bersama, bukan menyerah dan memilih berjalan masing-masing. Karena biar bagaimana pun waktu akan mempecundangi kita, semua akan baik-baik saja jika bisa memahami apa yang sedang kita jalani.

Percaya dan saling menjaga komunikasi, jadi dua hal penting yang akan menentukan lolos tidaknya kita pada seleksi berikutnya.

Kamu dan aku tak perlu mencari tameng untuk berlindung dari keegoisan yang kerap ingin menang sendiri. Percayalah meski terpisahkan bentang jarak, hubungan ini akan tetap kokoh jika kita mau berlaku setia dan saling memberi kabar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Peka, Inilah 6 Hal yang Perempuan Inginkan Dari Pasangannya

Perempuan adalah enigma, sudah bukan rahasia jika dia dilahirkan dengan unik dan sedikit rumit. Butuh hati yang luas untuk mengerti segala apa yang kita inginkan. Meskipun menurut orang-orang kita menyusahkan tapi apakah mereka bisa kamu hidup tanpa teduhnya seorang perempuan?

Dalam hubungan percintaan, banyak sekali tingkah perempuan yang membingungkan laki-lakinya. Selain karena berbeda pola pikiran, uniknya perempuan adalah dia ingin lelakinya mengetahui segala keinginannya tanpa ia utarakan secara langsung.

Nah kebanyakan inilah rata-rata hal yang sering di harapkan seorang perempuan dari sang pasangan.

1. Sesekali, Dia Ingin Diakui di Media Sosial


Jangan heran jika terkadang dia sering memberi kode untuk memposting sesuatu tentang kalian di media sosialmu, kami memang membutuhkan pengakuan.

Sesekali cobalah untuk memposting tentang dia atau hubungan kalian, lewat tag atau caption yang manis sudah cukup membuatnya tidak bisa tidur saking bahagianya.

Baginya, jika kamu memposting sesuatu tentangnya maka kamu secara terang-terangan telah mengakui hubungan kalian dan diapun merasa dihargai. Lakukanlah sesekali, agar dia semakin jatuh hati.

2. Jangan Bertanya Kenapa, Usapan di Kepala Adalah Obat yang Nyata Bagi Segala Gundahnya


Terkadang, marahnya akan tiba-tiba hilang saat tanganmu mengelus-elus kepalanya. Sentuhan itu memang memiliki kekuatan ajaib yang mengundang senyumannya.

Gestur tersebut bisa sebagai pengganti pundakmu, saat dia merasa lelah dengan segala kegiatannya maka pundakmu adalah sandaran terbaiknya, juga usapan di kepala adalah obat yang nyata. Bilangnya sih rambutnya jadi acak-acakan, padahal hatinya yang terluluhlantahkan~

3. Terkadang, Dia Berharap Kamu Mengerti Hanya dengan Telepati


Unik memang, perempuan selalu ingin di mengerti tanpa menjelaskan apapun yang dia inginkan. Padahal, pasangannya juga bukan cenayang yang selalu tahu apa yang dia inginkan.

Perempuan memang sedikit rumit, namun kamu bisa membaca segala macam kondisi hatinya dari bola matanya, tatap matanya lalu coba tanyakan secara perlahan apa yang dia rasakan, dengan begitu dia akan menceritakan segalanya dan merasa dimengerti.

4. Selalu Terselip Maksud dari Setiap Kata-katanya


Sepertinya keunikan perempuan yang tidak ada habisnya adalah mengenai kepekaan, dia akan selalu menyelipkan kode kode tersirat dalam sikap maupun kata-kata.

Seperti hal nya saat kamu pergi nongkrong bersama teman, dia akan mengeluarkan kata “have fun” yang akhirnya membuatmu bertanya-tanya apakah dia mengizinkanmu pergi atau melarangmu dengan kata itu.

Jangan dulu berpikir negatif, mungkin itu artinya dia ingin diajak dan dikenalkan kepada teman-temanmu. Cobalah untuk lebih banyak bertanya dan mengerti apa maunya.

5. Ia Ingin Kamu Melindunginya Tanpa Harus Diminta


Perempuan memang butuh perlindungan, untuk itu saat kamu memutuskan untuk mencintainya maka kamu pun harus siap melindunginya. Terlebih dalam hal-hal genting kamu harus selalu siap ada disisinya dan membantu memecahkan masalahnya.

Misalnya saat ia membawa banyak barang, sudah keharusanmu untuk membawakannya. Tak perlu menjadi super hero, karena dengan membantunya sedikit saja maka kamu sudah dianggap pahlawan untuknya.

6. Tak Perlu Mewah, Kejutan-kejutan Kecil Justru Lebih Kadang Lebih Bermakna Baginya


Makan malam romantis diiringi nuansa lagu romantis adalah impian banyak kaum hawa, namun kita bukanlah putri raja yang memiliki banyak waktu untuk bersantai ria. Untuk itu, tak perlu mengajaknya candle light dinner, beri dia kejutan-kejutan kecil seperti bunga atau coklat dengan notes romantis di meja kerjanya, atau memberinya makanan kesukaan dia di pagi hari itu semua bisa meluluhkan hatinya.

Memang, tidak semua perempuan senang diperlakukan romantis dan di manja-manja. Namun, jauh dari lubuk hatinya perempuan tetaplah perempuan, yang menginginkan salah satu atau semua hal di atas dari para pasangannya. Kalo ditanya sih mana mau ngaku, ya namanya juga gengsi~

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bagi Pecinta Pasta, Ini 5 Trik Memasaknya Agar Rasanya Lebih Menggoda

Pasta merupakan salah satu makanan yang cukup mudah untuk dibuat. Banyak juga yang menyukai makanan yang satu ini. Biasanya orang-orang akan memasaknya hanya dengan merebus dan menambahkan saus juga keju saja di atasnya. Padahal ada trik lain loh untuk bikin rasa pasta ini lebih nampol di lidah. Yuk langsung simak saja kelima trik berikut.

1. Merebus Pasta dengan Susu

Trik ini akan membuat cita rasa pastanya akan lebih creamy. Jadi mulai sekarang jangan hanya merebusnya dengan air biasa saja ya? Cobalah untuk merebusnya menggunakan susu.

2. Merebus Pasta dengan Air yang Sudah Dibumbui

Trik selanjutnya, kamu bisa menggunakan air yang sudah dibumbui sebelumnya untuk merebus pasta. Trik ini akan membuat rasa pasti akan lebih nikmat dan tak hambar.

3. Menggoreng Pasta Sebelum Dimasak

Mungkin kamu menganggap trik yang satu ini sedikit aneh. Namun trik ini ternyata bisa membuat tekstur pasta yang kamu masak lebih baik loh. Kamu tak perlu menggorengnya terlalu lama, cukup sekitar empat menit saja.

4. Merendam Pasta dalam Air Dingin Sebelum Direbus

Selain dengan cara menggoreng, kamu juga bisa mendapatkan tekstur pasta yang baik dengan merendamnya terlebih dulu dalam air dingin sebelum merebusnya. Kamu bisa merendam pasta yang ingin kamu masak sekitar 30 menit.

5. Menggunakan Baking Soda untuk Mengubah Tekstur Pasta

Kamu bisa loh membuat pastamu terasa seperti ramen. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu merebus pasta dengan satu sendok baking soda. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air. Trik ini akan membuatmu mendapatkan tekstur pasta yang lebih kenyal layaknya ramen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

4 Zodiak Perempuan yang Tak Suka Dikendalikan oleh Pasangannya

Menjalin hubungan bukan hal yang mudah. Terlebih jika kedua orang yang berhubungan itu memiliki sifat atau karakter yang berbeda dan tak bisa saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.

Tak semua perempuan akan diam saja saat pasangannya mencoba memegang kendali dan mengatur kehidupannya. Beberapa di antaranya adalah perempuan dengan 4 zodiak ini.

1. Zodiak Aries

Aries termasuk zodiak yang memiliki sifat dominan. Dia akan tegas memberontak saat pasangannya mencoba mengendalikannya. Dia bukan orang yang bodoh dalam menjalin hubungan. Meskipun ada rasa cinta, namun logikanya jauh lebih bekerja.

2. Zodiak Taurus

Taurus memang zodiak yang memiliki sifat lemah lembut. Namun jangan salah, untuk urusan dalam hubungan, Taurus bukan sosok yang akan mengalah begitu saja saat pasangannya mencoba mengatur hidupnya.

Dia memiliki pandangan bahwa hubungan yang sehat bukanlah hubungan yang saling mengendalikan, melainkan saling mendukung.

3. Zodiak Gemini

Gemini terkenal sebagai sosok yang dominan. Dia adalah sosok pengontrol, bukan yang dikontrol. Inilah yang membuatnya akan menolak dengan keras saat pasangannya bermaksud untuk mengendalikannya

4. Zodiak Sagitarius

Sagitarius memiliki sifat yang sederhana. Dia tak mau membesar-besarkan suatu masalah. Jika dia merasa pasangannya ingin mengendalikannya, dia akan langsung meninggalkannya.

Baginya bukan hal yang baik jika dia tetap melanjutkan hubungan yang tak membuatnya nyaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top