Hangout & Travel

Jangan Biarkan Liburanmu Terbuang Percuma, Ini 12 Cara untuk Nikmati Akhir Pekanmu

Akhir pekan yang dinanti akhirnya tiba, bagi kamu yang pekerja kantoran mungkin saat-saat seperti ini adalah waktu yang dinanti-nanti sebab hanya di akhir pekan kamu bisa merasa santai, menikmati waktu liburan bersama keluarga, sahabat ataupun teman-teman terdekat.

Banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk menghabiskan waktu akhir pekan yang hanya dua hari tersebut. Mulai dari berjalan-jalan ke tempat wisata yang seru, makan dan hangout bersama teman-teman, hingga ada yang memilih untuk berdiam diri seharian di rumah menikmati waktu kesendirian tidak melakukan apapun.

Bagi kamu yang bingung ingin melakukan apa mungkin bisa melakukan beberapa kegiatan yang seru ini :

AKHIR PEKAN MALES KELUAR? COBA DEH BELAJAR MASAK MENU BARU

Akhir pekan di rumah bisa dimanfaatkan untuk belajar masak bagi kamu yang belum masak, atau bagi kamu yang sudah ahli bisa coba resep=resep baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Kamu bisa coba berkreasi menu baru dengan mencontoh resep dari televisi atau buku resep.

PUNYA BUKU SUDAH LAMA DISIMPAN, AKHIR PEKAN ADALAH WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMBACA BUKU FAVORIT

Kamu pasti sudah lama membeli buku namun belum sempat membacanya sehingga tersimpan begitu saja di rak buku. Coba deh baca buku tersebut sampai selesai di akhir pekan ini. Sayang kan kalau sudah dibeli tidak dibaca?

BERKEBUN BISA MENJADI CARA MELEPAS STRES DI AKHIR PEKAN

Membereskan dan membersihkan rumah mungkin sudah biasa kamu lakukan ketika akhir pekan tib. Namun ada cara lain yang lebih bermanfaat ketika kamu sedang berada di rumah yakni berkebun. Merawat, memotong, dan menyiram tanaman bisa menjadi kegiatan yang seru yang bisa membunuh waktu.

PUNYA HOBI MENULIS? KAMU BISA SALURKAN HOBI KAMU ITU DENGAN BLOGGING

Keberadaan blogging seolah terlupakan dengan seiring berkembangnya tren vlogging di kalangan anak muda. Namun blogging bisa menjadi cara yang seru untuk menuangkan ide-ide atau keluh kesah kamu lewat tulisan dibandingkan harus tampil di depan kamera.

MENONTON FILM BISA MENJADI LIBURAN YANG HEMAT DAN GAK MAKAN WAKTU

Kamu punya daftar film yang ingin kamu tonton setelah mendowloadnya? Nah akhir pekan adalah waktu yang pas untuk me time kamu berduaan dengan film yang kamu suka. Selain hemat, hati pun puas karena akhirnya berhasil menonton film yang sudah lama dinanti. Ajak keluarga ketika menonton boleh juga untuk menambah keakraban kamu dengan mereka.

BERMAIN GAME DENGAN TEMAN ATAU KEKASIH

Bermain game ampuh untuk menghilangkan stres dalam waktu singkat. Mainkan kembali Play Station lama yang sudah jarang digunakan. Ajak teman-teman sehobi atau bermain bersama kekasih agar suasana akhir pekan lebih menyenangkan.

MANFAAT MENIKMATI AKHIR PEKAN

Menikmati akhir pekan bukan hanya sekadar bersenang-senang semata, kamu juga bisa merasakan kelima manfaat ini.

AKHIR PEKAN SAAT YANG TEPAT UNTUK MERAWAT TUBUH

Hari-hari biasa atau hari kerja biasanya kamu tidak memiliki waktu untuk memikirkan atau bahkan merawat diri sendiri. Setelah seharian bekerja biasanya tubuh akan lelah dan ingin beristirahat. Mumpung akhir pekan, sebaiknya kamu melakukan perawatan dari ujung rambut hingga kaki.

MENIKMATI WAKTU SENDIRI DI AKHIR PEKAN BUAT STRES KAMU BERKURANG

Menikmati weekend sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar stres dan tekanan darah. Akhir pekan merupakan waktunya bagi otak untuk beristirahat dengan menikmati perjalanan yang menyenangkan ke tempat baru dan menenangkan. Pergi bersama yang terkasih juga bisa menjadi cara untuk membuat otak rileks.

MENGUNJUNGI KERABAT DI AKHIR PEKAT BISA MENJALIN SILAHTURAHMI MAKIN ERAT

Saat sibuk kerja, tentunya kamu hanya memiliki waktu yang sedikit untuk sempat mengunjungi teman atau kerabat terdekat. Weekend adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan mereka semua. Luangkan waktu sehari atau dua hari untuk menginap mendengarkan berbagai macam cerita bahagia mereka. Cara ini bisa membuat hubungan yang sudah terjalin tidak terputus dan membuat hati dan pikiran pun menjadi lebih ringan karena kamu pun bisa berbagi cerita dengan mereka semua.

AKHIR PEKAN ITU ARTINYA KAMU BISA MENGUNJUNGI TEMPAT MAKAN BARU

Akhir pekan itu artinya waktu untuk memperbaiki gizi! Setelah stres selama lima hari kerja, makan tidak teratur, beban kerja yang menumpuk, kini waktunya kamu berkunjung ke tempat-tempat makan baru yang kekinian. Untuk sekadar ngemil cantik atau menikmati menu baru yang ada di restoran.

SETELAH PUAS RILEKS, TUBUH KEMBALI BERSEMANGAT

Jika kamu menikmati waktu akhir pekanmu dengan maksimal, kamu akan siap dan lebih bersemangat untuk menghadapi hari Senin dan kembali bekerja. Hal ini karena diri kamu sudah di-charge dengan hal-hal yang menyenangkan saat akhir pekan.

1 Comment

1 Comment

  1. Jaenakabidin

    October 2, 2017 at 7:57 pm

    Apa hukum islam nya laki-laki yg sudah punya istri menginap d rumah seorang janda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

1 Comment

1 Comment

  1. Jaenakabidin

    October 2, 2017 at 7:57 pm

    Apa hukum islam nya laki-laki yg sudah punya istri menginap d rumah seorang janda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top