Hangout & Travel

Jangan Biarkan Liburanmu Terbuang Percuma, Ini 12 Cara untuk Nikmati Akhir Pekanmu

liburan

Akhir pekan yang dinanti akhirnya tiba, bagi kamu yang pekerja kantoran mungkin saat-saat seperti ini adalah waktu yang dinanti-nanti sebab hanya di akhir pekan kamu bisa merasa santai, menikmati waktu liburan bersama keluarga, sahabat ataupun teman-teman terdekat.

Banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk menghabiskan waktu akhir pekan yang hanya dua hari tersebut. Mulai dari berjalan-jalan ke tempat wisata yang seru, makan dan hangout bersama teman-teman, hingga ada yang memilih untuk berdiam diri seharian di rumah menikmati waktu kesendirian tidak melakukan apapun.

Bagi kamu yang bingung ingin melakukan apa mungkin bisa melakukan beberapa kegiatan yang seru ini :

AKHIR PEKAN MALES KELUAR? COBA DEH BELAJAR MASAK MENU BARU

Akhir pekan di rumah bisa dimanfaatkan untuk belajar masak bagi kamu yang belum masak, atau bagi kamu yang sudah ahli bisa coba resep=resep baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Kamu bisa coba berkreasi menu baru dengan mencontoh resep dari televisi atau buku resep.

PUNYA BUKU SUDAH LAMA DISIMPAN, AKHIR PEKAN ADALAH WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMBACA BUKU FAVORIT

Kamu pasti sudah lama membeli buku namun belum sempat membacanya sehingga tersimpan begitu saja di rak buku. Coba deh baca buku tersebut sampai selesai di akhir pekan ini. Sayang kan kalau sudah dibeli tidak dibaca?

BERKEBUN BISA MENJADI CARA MELEPAS STRES DI AKHIR PEKAN

Membereskan dan membersihkan rumah mungkin sudah biasa kamu lakukan ketika akhir pekan tib. Namun ada cara lain yang lebih bermanfaat ketika kamu sedang berada di rumah yakni berkebun. Merawat, memotong, dan menyiram tanaman bisa menjadi kegiatan yang seru yang bisa membunuh waktu.

PUNYA HOBI MENULIS? KAMU BISA SALURKAN HOBI KAMU ITU DENGAN BLOGGING

Keberadaan blogging seolah terlupakan dengan seiring berkembangnya tren vlogging di kalangan anak muda. Namun blogging bisa menjadi cara yang seru untuk menuangkan ide-ide atau keluh kesah kamu lewat tulisan dibandingkan harus tampil di depan kamera.

MENONTON FILM BISA MENJADI LIBURAN YANG HEMAT DAN GAK MAKAN WAKTU

Kamu punya daftar film yang ingin kamu tonton setelah mendowloadnya? Nah akhir pekan adalah waktu yang pas untuk me time kamu berduaan dengan film yang kamu suka. Selain hemat, hati pun puas karena akhirnya berhasil menonton film yang sudah lama dinanti. Ajak keluarga ketika menonton boleh juga untuk menambah keakraban kamu dengan mereka.

BERMAIN GAME DENGAN TEMAN ATAU KEKASIH

Bermain game ampuh untuk menghilangkan stres dalam waktu singkat. Mainkan kembali Play Station lama yang sudah jarang digunakan. Ajak teman-teman sehobi atau bermain bersama kekasih agar suasana akhir pekan lebih menyenangkan.

MANFAAT MENIKMATI AKHIR PEKAN

Menikmati akhir pekan bukan hanya sekadar bersenang-senang semata, kamu juga bisa merasakan kelima manfaat ini.

AKHIR PEKAN SAAT YANG TEPAT UNTUK MERAWAT TUBUH

Hari-hari biasa atau hari kerja biasanya kamu tidak memiliki waktu untuk memikirkan atau bahkan merawat diri sendiri. Setelah seharian bekerja biasanya tubuh akan lelah dan ingin beristirahat. Mumpung akhir pekan, sebaiknya kamu melakukan perawatan dari ujung rambut hingga kaki.

MENIKMATI WAKTU SENDIRI DI AKHIR PEKAN BUAT STRES KAMU BERKURANG

Menikmati weekend sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar stres dan tekanan darah. Akhir pekan merupakan waktunya bagi otak untuk beristirahat dengan menikmati perjalanan yang menyenangkan ke tempat baru dan menenangkan. Pergi bersama yang terkasih juga bisa menjadi cara untuk membuat otak rileks.

MENGUNJUNGI KERABAT DI AKHIR PEKAT BISA MENJALIN SILAHTURAHMI MAKIN ERAT

Saat sibuk kerja, tentunya kamu hanya memiliki waktu yang sedikit untuk sempat mengunjungi teman atau kerabat terdekat. Weekend adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan mereka semua. Luangkan waktu sehari atau dua hari untuk menginap mendengarkan berbagai macam cerita bahagia mereka. Cara ini bisa membuat hubungan yang sudah terjalin tidak terputus dan membuat hati dan pikiran pun menjadi lebih ringan karena kamu pun bisa berbagi cerita dengan mereka semua.

AKHIR PEKAN ITU ARTINYA KAMU BISA MENGUNJUNGI TEMPAT MAKAN BARU

Akhir pekan itu artinya waktu untuk memperbaiki gizi! Setelah stres selama lima hari kerja, makan tidak teratur, beban kerja yang menumpuk, kini waktunya kamu berkunjung ke tempat-tempat makan baru yang kekinian. Untuk sekadar ngemil cantik atau menikmati menu baru yang ada di restoran.

SETELAH PUAS RILEKS, TUBUH KEMBALI BERSEMANGAT

Jika kamu menikmati waktu akhir pekanmu dengan maksimal, kamu akan siap dan lebih bersemangat untuk menghadapi hari Senin dan kembali bekerja. Hal ini karena diri kamu sudah di-charge dengan hal-hal yang menyenangkan saat akhir pekan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top