Inspirasi & Motivasi

Jangan Bertengkar, Coba Lakukan Ini jika Si Dia Mendadak Cuek Padamu

Si dia yang kurang perhatian memang menyebalkan! Berharap dia akan paham kode-kode yang kita berikan, hal yang didapat justru dirinya semakin diam. Lelah mungkin iya, tapi kan yang namanya manusia tak ada yang sempurna. Begitu juga dirinya.

Lagipula, sebelum menerimanya menjadi pacar atau suami. Kamu pasti sudah tahu kan, jika dia memang tak suka banyak bercerita. Nah, daripada misuh-misuh karena selalu merasa lelah untuk menghadapi kecuekannya. Cobalah belajar jadi pasangan yang memahami, tahu bagaimana cara untuk menghadapi sikap dingin itu. Untuk itu, kami akan membantumu.

Komunikasi yang Baik, Jadi Dasar untuk Pondasi Hubungan

Kadang kala, bukan tak ingin menyapamu lebih dulu. Hanya saja, si dia mungkin memang sedang mengerjakan sesuatu. Kemudian, ketika sedang ada waktu kamulah yang justru sedang tak bisa diganggu. Nah, hal-hal seperti ini perlu dibicarakan. Kapan waktu yang tepat untuk bertukar kabar, hingga hal-hal lain yang memang berkaitan dengan hubungan.

Pahami ia dengan belajar mengerti sikap dan karakternya. Carilah apa yang menjadi kesukaannya. Dengan begitu, ia akan belajar melakukan hal serupa. Selalu ingat, bahwa komunikasi yang baik tak akan membuatnya selalu mengabaikan kita.

Cobalah Berikan Ia Perhatian, Agar Ia Belajar untuk Lebih Peka

Nah, ini jadi sesuatu yang perlu diperhatikan. Apalagi jika sikap diamnya, terbilang mendadak tak seperti biasanya. Barangkali, bukan karena dia memang pendiam. Tapi bisa jadi dia sedang merasa ada sesuatu yang ia ingin sampaikan, untuk itu sengaja mendiamkanmu.

Berikan ia peratian untuk bisa memancingnya berbuat hal serupa dengan yang kamu lakukan. Dengan begitu ia akan sadar, jika ternyata kamu juga sayang.

Kontrol Emosi dan Ucapanmu

Ini jadi bagian yang paling perlu dijaga dengan hati-hati. Sekesal apapun kamu karena sikap cueknya itu, jangan sampai ada ucapan yang akan melukai hatinya. Marah boleh saja, sebab semua perempuan mungkin menginginkan pasangan yang lebih peka. Tapi mengeluarkan bahasa atau penyataan yang akan melukai hati juga tak akan merubah situasinya.

Selalu kuasai dan kendalikan diri dari segala macam bentuk emosi yang kau miliki. Jangan sampai hanya karena masalah sepele, hubunganmu dan si dia semakin runyam saja.

Meminta Maaf dan Memberi Maaf Bukanlah Sesuatu yang Menjatuhkan

Setiap perubahan sikap yang ia tunjukkan, pasti datang dari sebuah alasan. Untuk itu, alasan inilah yang perlu kita cari tahu terlebih dahulu. Barangkali, dia begitu karena kesalahan yang berasal darimu. Untuk itu, tak ada salahnya jika meminta maaf lebih dulu.

Biar bagaimanapun, belajar menyampaikan maaf dan memberi maaf dalam hubungan adalah sesuatu yang kita perlukan. Dan yang paling penting, selalu belajar untuk lebih rendah hati dan memberi pengertian kepada pasangan. Bahwa apa yang kita lakukan selalu  jadi hal yang bertujuan baik pada hubungan.

Serta Selalu Bersikap Tenang dan Bijaksana, untuk Semua Perkara dalam Hubungan Kalian Berdua

Jangan buru-buru menuduhnya telah melakukan sesuatu yang bukan-bukan, meski ia mendadak diam dan cuek. Belajarlah untuk menjadi lebih dewasa untuk dirinya. Memandang setiap masalah, jadi hal yang akan menguatkan hubungan kalian berdua.

Tetap tenang dan selalu sabar, tahu kapan waktu untuk membuka suara dan kapan waktu untuk diam. Walau ini mungkin menyebalkan, tapi bukan berarti kau tidak bisa melakukannya. Ingatlahs selalu, ini semua demi hubunganmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Sering Cemburu Pada Pasangan Ternyata Punya Dampak Baik untuk Hubungan

Kata orang, cemburu itu tanda sayang. Yup, cemburu lumrah terjadi baik pada pasangan yang baru maupun yang sudah lama menjalin tali asmara. Cara setiap orang menunjukkan rasa cemburu mereka pun berbeda. Ada yang memilih tetap diam, ada juga yang lebih suka menunjukkannya secara terang-terangan.

Momen saat kita cemburu pada pasangan biasanya dibarengi suasana kesal dan bete. Bahkan kamu berpikir rasanya tak ada untungnya saat didera cemburu. Padahal tak selalu begitu. Yuk intip dulu nih nih sisi positif dari keberadaan rasa cemburu ini dalam hubungan kalian.

Kamu Jadi Tahu Sejauh Apa Kekasihmu Menyayangimu

Cemburu sejatinya adalah bumbu dalam hubungan. Ibarat masakan, jika takaran bumbunya pas, maka hidangan pun akan jadi mantap kan? Begitulah dengan hubungan, kalau bumbunya pas, pasti relasimu tetap berjalan baik-baik saja sekalipun diwarnai cemburu pada pasangan. Nah, dengan melihat dia cemburu kepadamu, kamu akan tau bahwa dia masih sangat menyayangimu. Duh, so sweet lho!

Cemburu Juga Sejatinya Tanda Kalau Kekasihmu Masih Peduli Padamu

Selain tanda cinta, cemburu sejatinya juga tanda kepedulian kita pada pasangan. Coba bayangkan kalau sudah tak ada lagi rasa cemburu darimu saat pasangan dekat dengan yang lain, artinya rasa pedulimu padanya jangan-jangan mulai berkurang.

Tak usah malu atau mengelak kalau kamu memang cemburu, sebab setiap hati kita memang memiliki kadar cemburunya masing-masing. Yang perlu ditekankan, cemburu sejatinya adalah tanda kalau kekasihmu sebenarnya masih peduli padamu.

Sering Berselisih Paham Justru Membuat Relasi Biasanya Makin Erat

Karena ada cemburu yang mendera, biasanya kamu dan pasangan jadi terlibat adu argumen. Kalau debat atau argumen yang kalian lakoni masih dalam takaran yang wajar, pertengkaran ini akan membuat kalian semakin mesra jika mampu diselesaikan dengan kepala dingin. Setelah cemburu-cemburuan, sayang-sayangan lagi pastinya, kan?

Kamu Jadi Bisa Menilai Dia Tipe yang Seperti Apa Saat Sedang Cemburu

Kamu dan pasangan pasti memiliki kebiasaan yang berbeda-beda saat merasa cemburu. Ada yang blak-blakan bilang, ada juga yang memilih diam gak mau menyapa, dan lainnya.

Nah, dengan mengetahui kebiasaan cemburunya pasanganmu, kamu jadi bisa menemukan cara meluluhkan hatinya jika suatu saat dia cemburu lagi. Untukmu yang memang ingin serius dengan pasanganmu, momen memahami satu sama lain jelas perlu. Karenanya saat kamu didera momen cemburu, ya hadapi saja.

Kelak, Momen Cemburumu Bisa Jadi Bahan Lucu-lucuan Lho!

Tingkah unik pasangan saat merasa cemburu juga bisa menjadi momen menyenangkan untuk diingat kembali. Saat hubungan berada pada fase membosankan, mengingat kembali kejadian waktu dia cemburu, mungkin bisa mengembalikan keharmonisan kalian lagi.

Yang penting untuk diingat adalah bahwa cemburu memang tanda cinta. Tapi apapun yang berlebihan itu tak baik, lho. Jadi, jangan cemburu berlebihan ya kawan!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Langkah Awal yang Pas untuk Kamu yang Ingin Belajar Make-up

Make up boleh dibilang kan selalu dekat dengan kehidupan perempuan. Dan secuek apapun kamu dalam urusan penampilan, akan ada satu masa dimana kamu butuh memoles make up pada wajah.

Tapi, bukan sembarang poles. Untuk hasil yang maksimal, kita butuh menguasi trik-trik khusus agar riasan bisa terlihat sempurna dipandang mata. Nah, untuk kamu yang baru belajar. Ini ada beberapa trik khusus yang perlu kamu kuasai.

Kamu Harus Bisa Membedakan, Foundation dan BB Cream

Karena belum paham betul, kamu mungkin pernah berpikir “Kenapa sih aplikasi bedak orang-orang itu bisa rata?”. Nah, jawabannya adalah bb cream atau foundation.

Yap, salah satu bagian dari make up ini sangat disarankan untuk kamu yang masih pemula. Karena selain, menghasilkan look yang natural, bb cream juga mudah berbaur dengan bedak padat yang mungkin akan kamu pakai juga. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu agar hasilnya makin sempurna.

Bijak dalam Memilih Bedak

Sumber : Helpless Whilst Drying

Demi make up yang tahan lama, jangan sampai lupa untuk mengaplikasikan bedak juga. Kamu boleh memilih beda padat atau bedak tabur yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Poleskan merata dengan menggunaka spons atau jemarimu secara merata.

Agar Lebih Cerah, Sapaukan Juga Blush on Pada Wajah

Memberi warna berbeda dalam tampilan make up yang kamu aplikasikan. Blush on juga berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dari biasanya.

Sapukan dengan cara diagonal dari pipi menyamping ke arah garis rambut yang di dekat telinga. Jangan terlalu tebal, tipis saja.

Makin Bersinar dengan Eyeshadow yang Warnanya Natural

Untuk permulaan, barangkali kamu masih belum pede untuk menggunakan warna-warna terang. Cobalah pakai warna yang natural, seperti coklat, peach, cream, atau pink. Gunakan satu warna dulu, sapukan dengan merata dan jangan terlalu tebal.

Maskara Penting untuk Penampilan Mata

Tak semua perempuan beruntung memiliki bulu mata yang lebat. Maka, maskara bisa kita gunakan untuk mengantisipasinya. Tapi sebelum itu, cobalah untuk menjepitnya terlebih dahulu dengan besi penjepit.

Kemudian, coba aplikasikan maskara dengan ke atas dan ke bawah bergentian. Hindari gerakan yang mengakibatkan maskara menggupal. Agar, penampilannya lebih natural.

Pensil Alis Adalah Sesuatu yang Wajib

Sumber : Antonym Cosmetics

Bagi sebagian besar perempuan, pantang bepergian tanpa melukis alis agar terlihat simentris. Maka, wajar jika beberapa pasangan mengeluh tentang hal ini, karena untuk melukis alis memang butuh kemampuan dan kesabaran besar.

Sisir rapi dulu rambut alismu dengan mengarsirnya ke satu arah. Selanjutnya, aplikasikan pensil alinya dengan cara merata.

Dan yang Terakhir, untuk Menyempurkan Riasan Lipstik Jadi Sesuatu yang Tak Boleh Dilupakan

Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan menggunakan lipstik. Pakailah jenis lipstik model klasik. Sebab mudah digunakan dan dijamin tidak akan berantakan.

Pilih warna natural seperti pink dan beberapa warna lain. Jadi, sudah siap untuk memulai make up belum?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Sebab Ada Trik Jitu Usir Sedih Kala Dilanda Patah Hati Karena Putusnya Tali Persahabatan

Rasa sedih lantaran harus kehilangan, bukan hanya melanda saat kehilangan pasangan atau putus dari pacar. Ada orang-orang yang harus merasakan pilunya kehilangan sahabat padahal sudah bersama sekian lama.

Berakhirnya persahabatan bukan hal yang aneh, setiap orang punya potensi untuk menghadapi hal ini. Rasa sedihnya pun tak kalah berat saat harus putus dengan pasangan.

Begini, aku hanya ingin katakan, entah apa alasan hubungan persahabatanmu berakhir, kamu pasti bisa melewati proses yang berat ini.

Sadarilah Bahwa Situasi Semacam ini Normal Terjadi

Perubahan dalam persahabatan itu normal. Apalagi setiap orang pada dasarnya dinamis. Sewaktu-waktu bisa berubah. Karenanya, kalaupun akhirnya kamu menghadapi situasi persahabatanmu di ujung tanduk, anggaplah kalau hal itu bagian dari siklus hidupmu. Tak usah kaget dan hadapilah prosesnya.

Jaga Pikiranmu Agar Tetap Positif dan Buatlah Me-Time Sendiri

Baik putus hubungan karena relasi maupun karena persahabatan, orang-orang cenderung menyalahkan dirinya sendiri. Padahal, daripada mengatakan kepada diri sendiri bahwa kamu adalah teman yang buruk, ketahuilah bahwa dalam persahabatan ini ada dua pihak.

Tak bisa yang satu mendominasi yang lain, persahabatan haruslah seimbang. Untuk itu, tetaplah berpikiran positif ya kawan. Tak usah berlama-lama terpuruk dan memikirkan kamu sosok yang buruk, justru beri waktu untuk menyenangkan diri sendiri untuk sementara.

Lakukan apapun yang menyenangkanmu. Kamu berhak untuk mendapatkan momen berkualitas semacam itu.

Tak Perlu Menutup Diri Terhadap Dunia

Walaupun rasanya hanya ingin bermuram di kasur sambil menonton film atau streaming series langgananmu, jangan lakukan hal ini terus menerus. Mengisolasi diri justru tak baik.

Langkah yang perlu kamu lakukan justru temui orang yang kamu percayai untuk memproses perasaan atau pikiran sulit yang muncul. Kesedihanmu yang berlarut-larut hanya menutup peluang untukmu mengenal dunia lebih luas lagi.

Ada Pelajaran Hebat Tentang Self Healing yang Akan Kamu Rasakan

Kehilangan sahabat memang menyebalkan, tapi ada hal positif tersembunyi di baliknya: pertumbuhan diri. Begini, cobalah merefleksikan pengalaman pilu ini dan ambil hal-hal sederhana yang bisa kamu perbaiki untuk kedepannya.

Bagaimanapun, evaluasi diri itu perlu. Dengan membiarkan dan memberi diri untuk mengevaluasi, ini akan membuatmu jauh lebih mudah untuk pulih dan memperkuat pertemananmu lainnya saat ini dan masa mendatang.

Dan Beranilah Menghadapi Dunia

Sama seperti putus dengan pasangan, setelah beberapa saat bersedih, saatnya kembali ke luar sana. Berteman saat dewasa mungkin tidak semudah dulu. Cara termudah adalah dengan lewat koneksi yang sudah terbentuk.

Biarkan teman-temanmu tahu kalau kamu ingin bertemu dengan orang-orang baru. Opsi lainnya adalah kamu bisa mencoba mencari aktivitas atau hobi yang memang kamu senangi.

Bukan tak mungkin kamu akan menemukan sosok yang baru yang bisa lebih ‘klik’ denganmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top