Inspirasi & Motivasi

Jangan Bertengkar, Coba Lakukan Ini jika Si Dia Mendadak Cuek Padamu

Si dia yang kurang perhatian memang menyebalkan! Berharap dia akan paham kode-kode yang kita berikan, hal yang didapat justru dirinya semakin diam. Lelah mungkin iya, tapi kan yang namanya manusia tak ada yang sempurna. Begitu juga dirinya.

Lagipula, sebelum menerimanya menjadi pacar atau suami. Kamu pasti sudah tahu kan, jika dia memang tak suka banyak bercerita. Nah, daripada misuh-misuh karena selalu merasa lelah untuk menghadapi kecuekannya. Cobalah belajar jadi pasangan yang memahami, tahu bagaimana cara untuk menghadapi sikap dingin itu. Untuk itu, kami akan membantumu.

Komunikasi yang Baik, Jadi Dasar untuk Pondasi Hubungan

Kadang kala, bukan tak ingin menyapamu lebih dulu. Hanya saja, si dia mungkin memang sedang mengerjakan sesuatu. Kemudian, ketika sedang ada waktu kamulah yang justru sedang tak bisa diganggu. Nah, hal-hal seperti ini perlu dibicarakan. Kapan waktu yang tepat untuk bertukar kabar, hingga hal-hal lain yang memang berkaitan dengan hubungan.

Pahami ia dengan belajar mengerti sikap dan karakternya. Carilah apa yang menjadi kesukaannya. Dengan begitu, ia akan belajar melakukan hal serupa. Selalu ingat, bahwa komunikasi yang baik tak akan membuatnya selalu mengabaikan kita.

Cobalah Berikan Ia Perhatian, Agar Ia Belajar untuk Lebih Peka

Nah, ini jadi sesuatu yang perlu diperhatikan. Apalagi jika sikap diamnya, terbilang mendadak tak seperti biasanya. Barangkali, bukan karena dia memang pendiam. Tapi bisa jadi dia sedang merasa ada sesuatu yang ia ingin sampaikan, untuk itu sengaja mendiamkanmu.

Berikan ia peratian untuk bisa memancingnya berbuat hal serupa dengan yang kamu lakukan. Dengan begitu ia akan sadar, jika ternyata kamu juga sayang.

Kontrol Emosi dan Ucapanmu

Ini jadi bagian yang paling perlu dijaga dengan hati-hati. Sekesal apapun kamu karena sikap cueknya itu, jangan sampai ada ucapan yang akan melukai hatinya. Marah boleh saja, sebab semua perempuan mungkin menginginkan pasangan yang lebih peka. Tapi mengeluarkan bahasa atau penyataan yang akan melukai hati juga tak akan merubah situasinya.

Selalu kuasai dan kendalikan diri dari segala macam bentuk emosi yang kau miliki. Jangan sampai hanya karena masalah sepele, hubunganmu dan si dia semakin runyam saja.

Meminta Maaf dan Memberi Maaf Bukanlah Sesuatu yang Menjatuhkan

Setiap perubahan sikap yang ia tunjukkan, pasti datang dari sebuah alasan. Untuk itu, alasan inilah yang perlu kita cari tahu terlebih dahulu. Barangkali, dia begitu karena kesalahan yang berasal darimu. Untuk itu, tak ada salahnya jika meminta maaf lebih dulu.

Biar bagaimanapun, belajar menyampaikan maaf dan memberi maaf dalam hubungan adalah sesuatu yang kita perlukan. Dan yang paling penting, selalu belajar untuk lebih rendah hati dan memberi pengertian kepada pasangan. Bahwa apa yang kita lakukan selalu  jadi hal yang bertujuan baik pada hubungan.

Serta Selalu Bersikap Tenang dan Bijaksana, untuk Semua Perkara dalam Hubungan Kalian Berdua

Jangan buru-buru menuduhnya telah melakukan sesuatu yang bukan-bukan, meski ia mendadak diam dan cuek. Belajarlah untuk menjadi lebih dewasa untuk dirinya. Memandang setiap masalah, jadi hal yang akan menguatkan hubungan kalian berdua.

Tetap tenang dan selalu sabar, tahu kapan waktu untuk membuka suara dan kapan waktu untuk diam. Walau ini mungkin menyebalkan, tapi bukan berarti kau tidak bisa melakukannya. Ingatlahs selalu, ini semua demi hubunganmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

10 Tips Cerdas Meminimalisasi Budget Resepsi Pernikahan Impian

Biaya untuk mengadakan resepsi pernikahan tergolong tidak murah. Bahkan banyak calon pengantin yang stress menjelang hari H pernikahan karena repot mengurus segala keperluan resepsi ini.

Beberapa pasangan yang memiliki low budget harus berpikir lebih keras untuk mewujudkan resepsi pernikahan impian mereka sesuai dengan budgert yang dimiliki.

Nah, untuk kamu yang mengalami hal sama, yaitu ingin mewujudkan resepsi pernikahan impian sesuai budget. Berikut adalah 10 tips cerdas yang mungkin dapat membantumu.

1. Membuat Daftar Tamu Undangan Seminim Mungkin

Jika tamu yang kamu undang tentu makanan, tempat, souvenir sampai undangan juga harus kamu perbanyak bukan. Akan lebih baik jika kamu membuat daftar tamu undangan seminim mungkin. Hal ini juga bisa memberi kesan private dalam resepsi pernikahanmu. Hanya tamu yang benar-benar dekat dengan mempelailah yang diundang.

2. Memanfaatkan Taman atau Halaman Rumah untuk Tempat Resepsi

Biaya untuk menyewa gedung rasanya tak murah. Daripada untuk biaya gedung, lebih baik kamu memanfaatkan taman atau halam rumahmu saja. Dengan begitu kamu akan mengurangi anggaran pernikahanmu untuk gedung bukan?

3. Memilih Restoran Loka untuk Menu Makanan

Kamu bisa memilih restoran local untuk mengatur menu makanan di resepsi pernikahanmu. Biasanya cara ini akan sedikit menghemat anggaran pernikahanmu. Tapi tetap jangan lupakan untuk berdiskusi terlebih dulu dengan pasanganmu.

4. Tak Perlu Menggunakan Tradisi Tertentu Jika Tak Diharuskan

Keberadaan tradisi tertentu tentu juga akan menambah anggaran untuk resepsi pernikahanmu. Jika memang tradisi itu tak harus dilakukan lebih baik tidak usah menggunakan tradisi tersebut.

5. Menyewa Sedikit Fotografer

Jika kamu memiliki teman yang ahli dalam bidang fotografi, lebih baik kamu meminta bantuannya saja. Setidaknya kamu bisa memangkas sedikit biaya fotografer dengan memakai jasa temanmu sendiri. Tapi tahu diri ya, jangan maunya gratisan saja.

6. Memilih Kue Pernikahan yang Sederhana

Tak perlu memilih kue pernikahan yang mewah dan sangat besar. Pilih saja yang sederhana dengan ukuran yang sedang atau kecil saja. Yang terpenting bisa digunakan untuk acara resepsi pernikahanmu.

7. Membuat Album Pernikahan Sendiri

Meski terlihat sepele, nyatanya album pernikahan juga bisa menghabiskan budget lebih loh. Kamu bisa mengakalinya dengan menyerahkannya pada temanmu yang ahli dalam hal cetak foto dan menggarap albummu.

8. Memakai Dekorasi yang Bisa Dibuat Sendiri

Usahakan untuk menggunakan dekorasi resepsi yang bisa kamu buat sendiri. Tak perlu yang mewah. Kamu bisa mengangkat tema unik, sederhana , namun berkesenian tinggi.

9. Minta Bantuan Teman untuk Mengisi Beberapa Posisi Seperti wedding singer

Jika ada teman atau kerabatmu yang memiliki kemampuan khusus, seperti menyanyi atau menjadi host. Kamu bisa banget minta bantuan mereka untuk mengisi beberapa posisi di resepsi pernikahanmu. Dengan begitu kamu juga bisa lebih menghemat biaya bukan?

10. Menyewa Gaun Pengantin di Tempat Sederhana

Kamu tetap bisa kok mendapatkan gaun pengantin impianmu dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Gunakan saja aksesoris gaun yang sederhana, tak perlu bertaburan butiran swarowski. Biasanya kamu bisa menyewanya di tempat persewaan gaun yang sederhana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Ini Kata Pakar Saat Teman Tak Setuju dengan Relasi yang Kamu Jalani…

Kamu mungkin pernah mengalami masa dimana kamu menjalin relasi dengan seseorang tapi teman dekat atau teman-teman di grupmu kurnag menyetujuinya. Akhirnya, relasi pun jadi terasa lebih berat. Sebab bukan hanya menciptakan suasana yang tak nyaman, tapi kamu pun jadi ragu dan cemas dengan persahabatanmu.

Pendiri dating tranformation sekaligus kencan Connel Barrett mengatakan bahwa kamu harus mencoba mendengarkan temanmu. Jangan sampai mereka justru semakin sukar menghubungimu karena kamu merasa dijauhi.

Tenang, teman yang mulanya tak setuju bukan berarti kamu harus mengakhiri hubunganmu dengan pasangan. Tentu dalam posisi ini kamu akan merasa sulit, tapi melansir dari Elite Daily. Ada beberapa hal yang dapat kamu tak mendapatkan dukungan dari teman-temanmu.

Coba Dengarkan Dulu Setiap Perkataan Teman-temanmu

Dorell mengatakan bahwa hal utama yang harus kamu lakukan adalah coba mendengarkan dulu setiap perkataan temanmu. Cari tahu apa yang membuat mereka cemas.

Mereka mungkin memiliki beberapa saran baik untukmu. Meski kamu berpikir bahwa saran mereka mungkin tidak tepat, mereka hanya ingin didengarkan. Cobalah mendengarkan temanmu. Biasanya rasa cemas dari temanmu muncul karena mereka peduli terhadapmu.

“Tenanglah saat berbicara dengan teman Anda. Anda harus berada dalam kondisi emosi yang netral dan dapat mendengarkan kekhawatiran mereka. Perhatikan perasaan Anda setelah berbicara dengan mereka. Inilah saat intuisi Anda bekerja. Tulislah perasaan Anda,” kata Dorell.

Ucapan Terima Kasih Padanya

Seorang teman sejatinya mungkin ingin memberi saran terkait pilihanmu terhadap lelaki yang kini menjadi pasanganmu. Kamu sendiri tak perlu menutup diri, Corell mengatakan mereka harus tahu bahwa mereka dapat mengatakan pendapatnya tanpa kehilangan hubungan pertemanan.

“Ucapkan terima kasih. Jangan membantah atau meributkannya karena hanya akan merusak pertemanan Anda. Beri tahu temanmu bahwa kamu mengapresiasi perasaan mereka dan intensi mereka datang dari hal baik. Hal ini akan memperkuat pertemanan kalian,” katanya.

Percayalah Pada Nalurimu terhadap Pasangan

Dorell mengatakan bahwa langkah selanjutnya yang harus kamu ambil adalah dengan melihat bagaimana pengaruhnya terhadap perasaan dan hubunganmu.

“Buatlah keputusan berdasarkan apa yang benar menurut kamu setelah menerima semua info dan menetapkan perasaan. Buatlah keputusan untuk bertindak atau tidak bertindak. Mungkin kamu perlu melihat kembali bagaimana hubunganmu berdasarkan perasaan temanmu. Namun, bila kamu merasa hubunganmu baik dan tidak ingin mengubah apapun maka tetaplah bertahan dengan pasanganmu,” katanya.

Para ahli setuju bahwa rasa cemas yang dimiliki oleh temanmu adalah hal penting. Dengarkanlah teman Anda dengan pikiran dan hati yang terbuka. Namun, keputusan apa yang terbaik untuk dirimu dan kamu yang membuatnya sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Untukmu yang di Kecewakan, Percayalah Bahwa Tuhan Mematahkan Untuk Menguatkan.

Tahukah kamu perempuan? Mengapa kita seringkali menjadi orang yang mudah merasakan kecewa, sebenarnya hal itu hanya terletak dari seberapa besar kita menaruh harap. Semakin besar kita menaruh harap kepada manusia maka semakin besar pula kita akan merasakan kecewa.

Ketika masalah mulai berdatangan, satu persatu menjelma menjadi bongkahan pilu yang memenuhi isi kepala. Tidak ada penyelesaian, tidak kunjung menemui jalan. Hingga semuanya berujung pada rasa kekecewaan.

Kecewa terhadap diri sendiri, kecewa terhadap segala hal yang sekarang sedang kau alami. Menyalahkan Tuhan dan keadaan adalah hal yang lumrah dilakukan, padahal itu semua adalah sebuah kesalahan yang malah memperburuk keadaan.

Jangan pernah merasa hidupmu tidak adil, bukankah dalam penciptaan duniapun kau tidak ikut andil? Kita hanyalah insan yang memainkan peran, tentang takdir semuanya telah Tuhan gariskan. Untuk apa mengeluh jika ternyata memang diri kitalah yang bersalah dan bertanggungjawab atas apa yang sedang kita alami? Percayalah, tidak ada yang selalu indah di dunia ini.

Berpikirlah tentang hubungan sebab-akibat. Ketika kamu gagal dalam meraih sesuatu, mungkin saja usahamu memang tidak sepadan. Ketika kamu sudah berusaha semaksimal mungkin namun tetap hasilnya mengecewakan, mungkin Tuhan ingin mengujimu untuk tahu seberapa besar kesabaranmu. Tidak ada yang mudah, semuanya pasti mengalami lelah.

Rasa kecewa adalah suatu bumbu yang harus ada dalam kehidupan manusia. Selalu merasakan kebahagiaan tidak lantas menjadikan kita insan yang kuat. Sadarkah kamu bahwa apa yang mendewasakanmu sampai sekarang? Salah satunya adalah luka. Tidak ada yang tidak diuji, semuanya hanya tentang mampu atau tidaknya kita melewati.

Boleh jadi, memang kita yang kurang banyak meminta. Boleh jadi, memang ada dosa yang menjadi penghalang terwujudnya suatu cita-cita. Boleh jadi, memang kita yang belum maksimal dalam berusaha. Boleh jadi, kitalah yang terlalu menaruh harap pada manusia.

Cobalah untuk berpikir positif tentang setiap hal yang menimpa hidup kita. Terpuruk tidak akan membuat masalahmu usai, bersedih boleh saja asal jangan pernah larut di dalamnya.

Sekali lagi, jangan salahkan Tuhan atas hadirnya kekecewaan. Karena Tuhan mematahkan untuk menguatkan, ini adalah sebuah fase yang harus dilewati oleh setiap manusia. Jangan menyerah, jangan mengaku kalah. Lakukan yang terbaik kemudian mengadu kepada-Nya, meminta apapun yang kamu butuhkan, dan yang terpenting adalah gantungkan harapanmu hanya pada-Nya. Jangan lupa bahagia 🙂

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top