Kesehatan & Me Time

Jangan Asal Mengeluh Punggungmu Sedang Tak Enak, Bisa Jadi Itu Karena Salahmu Sendiri

Ya, ini jadi sesuatu yang kerap berhubungan erat dengan kita, para perempuan yang bekerja. Kecintaan bekerja membuat kita sering lupa pada hal yang seharusnya dijaga. Kalau sudah begitu, kesehatan pun jadi salah satu taruhannya.

Menurut beberapa penelitian yang ada, sakit punggung berada pada urutan ke-5 untuk alasan seseorang melakukan operasi. Bahkan 2 dari 3 perempuan yang menginjak usia 35 tahun, mengaku pernah sakit punggung.

Disadari atau tidak, rasa sakit tersebut sebenarnya datang dari hal-hal yang justru bermula dari kelalaian kita sendiri.

Keasyikan Bekerja Hingga Tak Bergerak Ke Mana-mana

rsz_rawpixel-com-267082

Ini jadi masalah yang kerap jadi faktor utama, apalagi kalau bukan keasyikan bekerja. Beberapa perempuan yang menghabiskan separuh waktunya bekerja kadang lupa bahwa duduk tanpa bergerak tidak baik untuk kesehatan. Karena faktanya duduk memberi beban sebanyak 40% lebih banyak dibanding saat kamu sedang berdiri.

Tapi apa boleh buat, pekerjaan kerap mengharuskan kita untuk duduk kurang lebih 7 hingga 8 jam dalam sehari. Hal lain yang bisa kita lakukan agar tak diserang rasa sakit pada bagian punggung adalah dengan memerhatikan posisi duduk. Saat duduk pastikan punggung bagian bawah bersandar dengan baik pada kursi, untuk kemudian posisikan kepala tegak lurus ke depan.

Sesekali kamu juga perlu untuk berdiri dan bergerak ke tempat yang berbeda. Jangan terus berdiam diri di atas kursimu selama bekerja ya !

Hari Libur yang Seharusnya Bisa Dipakai Untuk Olahraga Malah Dihabiskan dengan Bermalas-malasan

rsz_vladislav-muslakov-261627

Situasi yang akan memperburuk keadaan punggungmu adalah jika kamu tak berupaya untuk menyeimbangkannya dengan kegiatan lain yang bisa mengurangi resiko sakitmu. Bekerja seminggu penuh tentu menyisakan lelah. Kadang kala kita memang butuh menghabiskan waktu libur untuk bisa santai tanpa beban.

Namun menyempatkan diri untuk berolahraga minimal 1 atau 2 jam setiap akhir pekan tentu tak akan merenggut waktu istirahatmu. Bahkan riset telah membuktikan bahwa 40% dari orang penderita sakit punggung dikenal sebagai orang yang kurang aktif berolahraga. 

Bepergian dengan Tas yang Berbeban Terlalu Berat

rsz_anete-lusina-387741

Baik, katakanlah jika kamu memang butuh beberapa barang untuk selalu dibawa ke mana-mana. Tapi jika ternyata itu malah menyakiti tubuh kita, untuk apa? Cobalah untuk mengatur ulang benda-benda yang memang akan kamu bawa.

Jika memang terpaksa harus membawa tas berat, cobalah untuk mendistribusikan beban tas secara merata untuk meghindari sakit punggung. Hindari pula pemakaian tote bag, karena akan menyiksa satu sisi lengan saja. Usahakan beban yang kita angkat sepadan pada sisi kiri dan kanan agar tubuh tidak mengalami tekanan yang berat sebelah.

Kerap Memakai High Heels Pada Setiap Kegiatan

rsz_kris-atomic-73940

Jika masih ada perempuan yang akan berkata memakai sepatu berhak tinggi tak membuatnya lelah, maka dia sedang berbohong akan kebenaran yang ada. Tak perlu data untuk membuatmu percaya, karena kamu sendiri tahu bagaimana lelahnya memakai high heels.

Pemakaian alas kaki dengan hak yang tinggi, jadi sesuatu yang akan mempengaruhi cara berdiri kita. Sehingga membuat kaki tak lagi stabil, dan tentu berpengaruh pada bagian punggung. Bukan berarti kamu tak diperbolehkan ya, hanya saja kamu perlu untuk mengaturnya sesuai kondisi. 

Hingga Pemilihan Ukuran Bra yang Salah

Percaya atau tidak, ini adalah fakta yang kerap kita abaikan. Entah disengaja atau tidak, kamu justru lebih suka memakai bra dengan ukuran yang justru lebih kecil dari ukuran payudaramu yang sebenarnya. Faktanya memakai bra yang terlalu sempit, justru memberikan pengaruh buruk pada punggung kita.

Bra yang terlalu kencang, akan menekan bahu dan punggung kita. Alhasil kita kerap merasa sesak hingga tak nyaman. Tak heran jika, pemahaman ukuran bra jadi salah satu hal penting yang harus dipahami perempuan.

Karena hampir 75 persen perempuan kerap salah dalam memilih ukuran bra yang akan dikenakannya dengan ukuran payudara yang sebenarnya.

Dan Terlalu Sering Menunduk Tatkala Menghabiskan Waktu dengan Smartphone

rsz_smarphone0312141-750x484

Untuk yang satu ini sepertinya jadi kebiasaan yang hampir dilakukan semua orang. Kebahagian yang ditawarkan oleh gadget dan segala perangkatnya kadang membuat kita lupa waktu. Kamu memang tak salah, biar bagaimana pun kadang kala bermain dengan benda kesayangan itu jadi kebahagiaan tersendiri untuk kita. Terbiasa menunduk sembari memainkan gadget sering mengakibatkan leher pegal, hingga kemudian merambat pada otot punggung.

Atau Tidur dengan Kasur yang Sudah Terlalu Tua

rsz_bekah-russom-232003

Coba ingat dulu, sudah berapa usia kasur milikmu? Jangan-jangan sudah lebih tua dari kamu lagi. Kasur yang terlalu keras atau terlalu empuk, justru dipercaya mampu menekan tulang punggungmu bertambah parah.

Jika ternyata kamu merasa bahwa sakit punggung yang kamu derita bersumber dari kasur. Cobalah untuk mengganti kasurmu dengan yang baru, tidak terlalu empuk tapi juga tak terlalu keras. Setidaknya hal ini akan mengurangi rasa sakit yang bisa kamu derita dari aktivitas lainnya.

Jadi jangan terburu-buru mengeluh untuk bilang badanmu selalu tak enak karena punggungmu kerap terasa sakit. Karena bisa jadi hal tersebut justru datang dari aktivitas yang kita lakukan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Irit Juga Bisa Keren

Kamu tentu tak bisa lupa dengan motor pemecah rekor irit bahan bakar Suzuki Nex. Motor satu ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya. Dengan iritnya pengeluaran untuk konsumsi bensin kendaraan, terbayang budgetnya bisa dialihkan untuk belanja yang lain bukan?

Nah, di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari motor tadi. Dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya dijamin bikin mata terus tergoda.

Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II dengan konsep compact, slim dan awesome, yang kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini.

Secara desain motor ini nampak modern dan futuristik dengan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Disamping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” ujar Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu perubahan signifikan juga terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kita akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega. Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak.

Selain itu, berbeda dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilanmu. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

10 Potret Mengangumkan dari Kimmy Jayanti, Model Cantik yang Baru Saja Menikah

Ada berita bahagia dari Kimmy Jayanti, perempuan yang berprofesi sebagai model ini baru saja memberi sebuah kejutan pada banyak orang. Tak pernah memaperkan potret dari pasangannya, bersamaan dengan pagelaran pesta penikahan pangeran Harry dan Meghan Markle, kemarin. Tahu-tahu Kimmy menggelar pesta pernikahan.

Yap, pada Minggu, 20 Mei 2018 lalu, perempuan kelahiran Medan, yang kini berusia 26 tahun itu juga ternyata sudah melepas masa lajangnya.

Dinikahi oleh pesepak bola Indonesia berdarah Nigeria, Greg Nwokolo, Kimmy terlihat sangat anggun pada pesta pernikahannya. Tapi tak hanya itu saja, kali ini ada 10 potret cantik dari Kimmy yang sudah berhasil kami rangkum dengan berbagai macam outfit yang mengangumkan.

Beginilah penampilan Kimmy pada pagelaran pesta pernikahannya, pada 20 Mei 2018 lalu.

 

Sumber : www.instagram.com/kimmyjayanti/

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Setelah Pesta Pernikahannya Dinilai Berkelas, Kali Ini Maternity Shoot Vicky Shu Kembali Menuai Pujian

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tampil dengan Balutan Ball Gown yang Mirip Puteri Kerajaan, Ayu Ting-ting Jadi Pusat Perhatian

Sering dinilai tak punya selera fashion yang baik oleh netizen di Instagram, nyatanya baru-baru ini Ayu Ting-ting justru membuat sebuah kejutan. Ya, jauh dari kesan biasa. Pada salah satu penampilannya beberapa hari lalu, diposting pada akun instagram pribadi fashion stylist Wishnu Aji,  Ayu tampil beda dengan sebuah gaun indah bermotif bunga karya Fashion Designer, Wirama Pratama.

Sumber : www.instagram.com/diaryfashionstyle/

Wishnu selaku fahsion stylist, menyebut jika Ayu adalah “QUEEN OF FLOWERS “. Dan sejalan denan gaun indah yang dikenakannya, dan demi menambah kesan sempurna pada penampilnnya. Ayu juga terlihat memakai ear cuff bernuansa gold hasil karya Rinaldy Yunardi. Sedangkan pada tatanan rambutnya, ibu dari Bilqis ini memilih model hair bun, yang juga menambah kesan magis pada penampilannya kali ini.

Tak hanya terlihat anggun dan mempesona saja, Ayu terlihat seperti seoran putri kerajaan. Nah, adakah yang kira-kira ingin terlihat sama cantiknya dengan gaun Floral yang aku kenakan?

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top