Kesehatan & Me Time

Jangan Asal Mengeluh Punggungmu Sedang Tak Enak, Bisa Jadi Itu Karena Salahmu Sendiri

aladokter

Ya, ini jadi sesuatu yang kerap berhubungan erat dengan kita, para perempuan yang bekerja. Kecintaan bekerja membuat kita sering lupa pada hal yang seharusnya dijaga. Kalau sudah begitu, kesehatan pun jadi salah satu taruhannya.

Menurut beberapa penelitian yang ada, sakit punggung berada pada urutan ke-5 untuk alasan seseorang melakukan operasi. Bahkan 2 dari 3 perempuan yang menginjak usia 35 tahun, mengaku pernah sakit punggung.

Disadari atau tidak, rasa sakit tersebut sebenarnya datang dari hal-hal yang justru bermula dari kelalaian kita sendiri.

Keasyikan Bekerja Hingga Tak Bergerak Ke Mana-mana

rsz_rawpixel-com-267082

Ini jadi masalah yang kerap jadi faktor utama, apalagi kalau bukan keasyikan bekerja. Beberapa perempuan yang menghabiskan separuh waktunya bekerja kadang lupa bahwa duduk tanpa bergerak tidak baik untuk kesehatan. Karena faktanya duduk memberi beban sebanyak 40% lebih banyak dibanding saat kamu sedang berdiri.

Tapi apa boleh buat, pekerjaan kerap mengharuskan kita untuk duduk kurang lebih 7 hingga 8 jam dalam sehari. Hal lain yang bisa kita lakukan agar tak diserang rasa sakit pada bagian punggung adalah dengan memerhatikan posisi duduk. Saat duduk pastikan punggung bagian bawah bersandar dengan baik pada kursi, untuk kemudian posisikan kepala tegak lurus ke depan.

Sesekali kamu juga perlu untuk berdiri dan bergerak ke tempat yang berbeda. Jangan terus berdiam diri di atas kursimu selama bekerja ya !

Hari Libur yang Seharusnya Bisa Dipakai Untuk Olahraga Malah Dihabiskan dengan Bermalas-malasan

rsz_vladislav-muslakov-261627

Situasi yang akan memperburuk keadaan punggungmu adalah jika kamu tak berupaya untuk menyeimbangkannya dengan kegiatan lain yang bisa mengurangi resiko sakitmu. Bekerja seminggu penuh tentu menyisakan lelah. Kadang kala kita memang butuh menghabiskan waktu libur untuk bisa santai tanpa beban.

Namun menyempatkan diri untuk berolahraga minimal 1 atau 2 jam setiap akhir pekan tentu tak akan merenggut waktu istirahatmu. Bahkan riset telah membuktikan bahwa 40% dari orang penderita sakit punggung dikenal sebagai orang yang kurang aktif berolahraga. 

Bepergian dengan Tas yang Berbeban Terlalu Berat

rsz_anete-lusina-387741

Baik, katakanlah jika kamu memang butuh beberapa barang untuk selalu dibawa ke mana-mana. Tapi jika ternyata itu malah menyakiti tubuh kita, untuk apa? Cobalah untuk mengatur ulang benda-benda yang memang akan kamu bawa.

Jika memang terpaksa harus membawa tas berat, cobalah untuk mendistribusikan beban tas secara merata untuk meghindari sakit punggung. Hindari pula pemakaian tote bag, karena akan menyiksa satu sisi lengan saja. Usahakan beban yang kita angkat sepadan pada sisi kiri dan kanan agar tubuh tidak mengalami tekanan yang berat sebelah.

Kerap Memakai High Heels Pada Setiap Kegiatan

rsz_kris-atomic-73940

Jika masih ada perempuan yang akan berkata memakai sepatu berhak tinggi tak membuatnya lelah, maka dia sedang berbohong akan kebenaran yang ada. Tak perlu data untuk membuatmu percaya, karena kamu sendiri tahu bagaimana lelahnya memakai high heels.

Pemakaian alas kaki dengan hak yang tinggi, jadi sesuatu yang akan mempengaruhi cara berdiri kita. Sehingga membuat kaki tak lagi stabil, dan tentu berpengaruh pada bagian punggung. Bukan berarti kamu tak diperbolehkan ya, hanya saja kamu perlu untuk mengaturnya sesuai kondisi. 

Hingga Pemilihan Ukuran Bra yang Salah

Percaya atau tidak, ini adalah fakta yang kerap kita abaikan. Entah disengaja atau tidak, kamu justru lebih suka memakai bra dengan ukuran yang justru lebih kecil dari ukuran payudaramu yang sebenarnya. Faktanya memakai bra yang terlalu sempit, justru memberikan pengaruh buruk pada punggung kita.

Bra yang terlalu kencang, akan menekan bahu dan punggung kita. Alhasil kita kerap merasa sesak hingga tak nyaman. Tak heran jika, pemahaman ukuran bra jadi salah satu hal penting yang harus dipahami perempuan.

Karena hampir 75 persen perempuan kerap salah dalam memilih ukuran bra yang akan dikenakannya dengan ukuran payudara yang sebenarnya.

Dan Terlalu Sering Menunduk Tatkala Menghabiskan Waktu dengan Smartphone

rsz_smarphone0312141-750x484

Untuk yang satu ini sepertinya jadi kebiasaan yang hampir dilakukan semua orang. Kebahagian yang ditawarkan oleh gadget dan segala perangkatnya kadang membuat kita lupa waktu. Kamu memang tak salah, biar bagaimana pun kadang kala bermain dengan benda kesayangan itu jadi kebahagiaan tersendiri untuk kita. Terbiasa menunduk sembari memainkan gadget sering mengakibatkan leher pegal, hingga kemudian merambat pada otot punggung.

Atau Tidur dengan Kasur yang Sudah Terlalu Tua

rsz_bekah-russom-232003

Coba ingat dulu, sudah berapa usia kasur milikmu? Jangan-jangan sudah lebih tua dari kamu lagi. Kasur yang terlalu keras atau terlalu empuk, justru dipercaya mampu menekan tulang punggungmu bertambah parah.

Jika ternyata kamu merasa bahwa sakit punggung yang kamu derita bersumber dari kasur. Cobalah untuk mengganti kasurmu dengan yang baru, tidak terlalu empuk tapi juga tak terlalu keras. Setidaknya hal ini akan mengurangi rasa sakit yang bisa kamu derita dari aktivitas lainnya.

Jadi jangan terburu-buru mengeluh untuk bilang badanmu selalu tak enak karena punggungmu kerap terasa sakit. Karena bisa jadi hal tersebut justru datang dari aktivitas yang kita lakukan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kalau Nyaris Semua Barang Harus Sesuai Selera, Lantas Kenapa Motor Justru Selera Orang Lain?

rpxsuzuki4

Apa coba rasanya kalau kamu pakai baju yang dipilihkan orang lain dan tak sesuai selera? Pastinya ada rasa tak percaya diri bahkan mood bisa berantakan. Karena sebagai perempuan penampilan jadi hal yang sangat pribadi. Sebisa mungkin kamu yang mengendalikan keputusan mana yang harus dibeli dan mana yang harus dipakai.

Lucunya hal ini banyak tak berlaku ketika di soal motor. Banyak dari kita para perempuan yang begitu saja menerima motor untuk digunakan. Tak sedikit juga bahkan menggunakan motor milik pasangannya atau milik orang lain.

Padahal motor juga sebagai perpanjangan identitas diri. Tak jarang pula dipakai tiap hari. Jadi memang sudah sepatutnya perempuan juga memperhatikan dengan serius pilihan kendaraannya. Apa saja yang perlu diperhatikan?

Ketika Memilih Pakaian, Tas, Sepatu Bisa Sangat Detail, Tapi Motor Dianggap Angin Lalu

RPXsusuzki1

Demi terlihat pas dan cocok, kita rela menghabiskan waktu berjam-jam memilih pakaian yang pas. Waktu membeli sepatu, hampir semua model dicoba sebelum memutuskan mana yang dibawa pulang. Begitu juga dengan asesoris yang lain.

Tentunya perlakuan yang sama juga harus kamu terapkan ketika memilih motor yang akan menemanimu. Jangan mau terima begitu saja pilihan motor orang lain. Coba luangkan waktu mencari sebanyak mungkin informasi untuk kendaraan yang digunakan sehari-hari itu.

Seperti Kamu Tak Mau Ukuran Baju Kedodoran, Motor Yang Kebesaran Juga Tak Pas Buatmu

RPxsuzuki2

Tak terbayang kamu harus menggunakan baju yang kedodoran bukan? Tentunya membuatmu terlihat tak menarik sekaligus juga membuat tak nyaman. Pastinya kamu lebih memilih pakaian yang sesuai dengan ukuranmu.

Nah, begitu juga untuk motor. Jangan sampai kamu pakai motor yang terlalu bongsor sampai membuatmu terlihat tenggelam dalam ukuran. Pilih yang sesuai dengan posturmu.

Misalnya untuk kamu yang punya postur rata-rata perempuan tentunya coccok menggunakan motor yang ukurannya tidak terlalu besar seperti Suzuki Address Playful. motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dengan jarak pijak hanya 120 mm dan ramping karena hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Kamu Tentu Punya Warna Favorit Untuk Pilihan Fashionmu

rpxsuzuki3

Kamu pasti punya warna favorit yang mendominasi isi lemari,rak sepatu serta tasmu. Kamu sengaja memilih warna ini dengan beragam pertimbangan. Dan sebaliknya ada warna-warna tertentu yang sengaja kamu hindari karena tak begitu menyukainya.

Lantas kenapa kamu menerima begitu saja warna motor yang apa adanya? Sementara kamu berada di atasnya sepanjang perjalanan. Tentunya kamu akan terlihat lebih menarik dengan warna favoritmu.

Pilihan warna motornya tak banyak? Mungkin begitu alasanmu. Memang tak semua varian motor punya beragam warna. Tapi Suzuki Address Playful mencoba menjawab tantangan ini. Tak tanggung-tanggung varian ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Aura Yellow misalnya cocok untuk kamu yang mudah bergaul dan keberadaanmu selalu membawa keceriaan dengan orang sekelilingmu. Semangat, kreativitas dan kelucuanmu adalah kelebihan utamamu. Kegiatan favoritmu tak jauh-jauh dari kegiatan sport dan ekstrem.

Sementara untuk kamu yang selalu ingin tampil sempurna pasti lebih memilih warna Majestic Gold. Karena warna emasnya menggambarkan hal yang tak ternilai sekaligus elegan.

Fresh Green akan dipilih kamu yang punya sifat loyal terhadap kawan. Kamu juga termasuk orang-orang yang jujur dan senang berada di dalam komunitas untuk bersosialisasi. Warna hijau juga idientik dengan lingkungan dan warna yaang aktif.

Kalau kamu orang yang memilih stronger red adalah orang-orang yang optimis, passionate dan percaya diri. Kamu selalu semangat dan kreatif dalam melakukan segala sesuatu.

Nah, untuk kamu yang punya pengendalian diri yang baik akan diwakili dengan warna macho bright blue. Kamu cenderung hati-hati, tenang dan patuh terhadap aturan. Tapi meski teratur dan stabil bukan berarti kamu membosankan.

Terlihat Menarik Penting, Tapi Jangan Lupakan Soal Kenyamanan

rpxsuzuki4

Coba bayangkan memakai sepatu stileto ukuran 12 cm untuk berjalan jauh. Pastinya tak nyaman meskipun mungkin buatmu terlihat menarik. Atau misalnya menggunakan pakaian yang warnanya sesuai hati tapi bahannya membuatmu kepanasan. Pasti kamu tak akan betah menggunakannya.

Sama halnya ketika kamu menggunakan motor. Apalagi jika dipakai harian, pastinya kenyamanan berkendara harus kamu jadikan pertimbangan. Warna menarik Address Playful berpadu apik dengan kenyamanannya.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Hal-hal yang Tak Perlu Kamu Korbankan Saat Masih Pacaran

rsz_zulmaury-saavedra-415227

Cinta tak pernah salah, tapi cara kita mengartikan yang kerap menjadikannya salah. Selain membuat hidup jadi lebih berwarna, memiliki pacar tentu jadi kesenangan tersendiri untuk setiap perempuan. Bersemangat setiap akhir pekan, hingga lebih memerhatikan penampilan. Toh ini sah-sah saja. Selama hal yang kita korbankan masih dalam batas wajar, tentu bukanlah masalah.

Akan tetapi demi menghindari dari hal-hal yang akan membuatmu rugi, jangan pernah berkorban berlebihan atas hubungan. Terlebih pada hal-hal yang sedari dulu sudah kamu tetapkan sebagai tujuan hidupmu.

Keluarga dan Sahabat Akan Tetap Jadi Tempat Mengadu, Kamu Tak Boleh Menjauh Meski Sudah Punya Pacar

rsz_matheus-ferrero-350443

Setelah punya pacar, sebagian besar waktumu mungkin akan dihabiskan dengannya. Tapi kamu perlu ingat, meski dia telah jadi pacar, bukan berarti pihak lain akan tersisihkan. Kini cintanya mungkin memang jadi oksigen yang menghidupi sebagian nyawamu, tapi tak seharusnya juga membuatmu melupakan keluarga dan teman.

Kamu perlu tahu bahwa rasa sayang kepada pacar tak seharusnya menggeser kedekatanmu kepada keluarga dan teman. Idealnya dia justru akan berusaha untuk membaur dengan orang-orang terdekatmu. Bukan malah menyeretmu menjauh dari keluarga atau sahabat.

Cita-cita Akan Tetap Jadi Tujuan dan Tak Ada yang Boleh Merubahnya dengan Sembarangan

rsz_til-jentzsch-403146

Jauh sebelum bertemu dengan dirinya, kamu tentu punya satu cita-cita yang ingin dijadikan nyata. Tak peduli besar atau kecilnya, tak seorang pun yang berhak untuk memintamu mengurungkan niat. Bahkan pacarmu sekalipun.

Sosok pasangan yang baik, tentulah akan membimbingmu pada hal-hal yang baik pula, dan salah satunya adalah mendukung segala upaya. Karena biar bagaimana pun kita tak hidup hanya untuk sekarang. Ada masa depan yang harus dipersiapkan, demi hidup yang memang dimimpikan.

Pola Pikir yang Kamu Punya Harus Tetap Seperti Semula

rsz_josh-applegate-149607

Beberapa orang kerap keliru dengan mengira mengalah dan merubah pandangan akan menyelamatkan hubungan. Padahal, kenyataannya tak selalu demikian. Sebagai seseorang perempuan yang layak dicintai, kamu harus punya kemampuan berpikir yang tinggi.

Tak peduli ia akan sependapat atau tidak denganmu, toh itu semua justru akan jadi bumbu kisah cintamu. Satu-satunya hal yang harus kamu hindari adalah meredupkan pandangan demi cinta yang katanya sudah jadi kebutuhan. Kecintaanmu pada seorang laki-laki seharusnya tak menutup kemampuan berpikir yang benar.

Hobi dan Passionmu Adalah Bagian Hidup yang Tak Boleh Diganggu

rsz_jeremy-bishop-385808

Dunia tak lantas berhenti hanya karena sudah ada dia yang merengkuhmu. Sebagai manusia yang bebas, kamu berhak menikmati semua hal yang ingin dicoba. Karena belajar tak akan ada habisnya, tetap tantang diri untuk meningkatkan kemampuan.

Sekalipun keputusan itu akan memaksa kalian untuk berjauhan sementara. Demi masa depan yang cerah, rasanya sungguh tak apa. Jika semesta memang sudah menjodohkan, sejauh apa pun kalian berada, cinta yang kuat akan membuatmu selalu dekat.

Hubunganmu dan Dia Tentu Akan Diterpa Masalah, Meski Cinta Tak Berarti Harus Terus-menerus Mengalah

rsz_annette-sousa-183660

Beberapa kasus yang sering jadi alasan dua orang berpisah, adalah ketidakmampuan mereka untuk meredam egonya. Pacarmu mungkin egois dan tak mau mengalah, akan tetapi hal tersebut tak jadi alasan kamu bisa diperalat olehnya.

Karena ketika kamu sudah diperlakukan bak boneka, cobalah tanyakan kembali perasaannya? Apakah benar cinta atau hanya sebagai alat untuk memperlakukan kamu dengan semena-mena.

Ini jadi momen baik yang harusnya membantumu membuka mata. Apakah dia yang kamu panggil pacar memang benar tulus mencintaimu.

Jika Ternyata Bersamanya Justru Membuatmu Banyak Menanggung Luka, Tinggalkan Segera!

rsz_josh-peterson-397615

Meski sudah cinta setengah mati, tak ada keharusan yang membuatmu menggantungkan kebahagian pada dirinya. Cobalah ingat kembali bagaimana kamu dulu menjalani hari. Toh kamu juga bisa bahagia meski belum bertemu dirinya.

Fakta lain yang harus kamu tahu, bahwa cinta bisa berubah-ubah setiap waktu. Hari ini dia mengaku sayang, besoknya bisa saja sudah tak lagi sayang.  Kamu tak pernah bisa menebak isi hatinya, pun termasuk kelangsungan hubungan kalian. Untuk itu, demi menghindari diri dari sakit hati. Jadikan bahagiamu sebagai tangung jawabmu. Sehingga bersamanya atau tidak kamu akan tetap bahagia.

Dan Tak Hanya Tergantung Padanya, Kamu Juga Bertanggung Jawab Penuh Atas Kebahagiaanmu

rsz_omar-lopez-355586

“Aku tak bisa bahagia tanpa dia”

Dibanding kaum adam, untuk urusan perasaan kita memang tercipta jadi pihak yang lemah. Hal-hal yang remeh dimata laki-laki, kadang jadi sesuatu yang menguras hati.

Namun tanpa harus menunggu orang lain untuk membuatmu bahagia, kamu harus bisa tertawa tanpa tergantung pada siapa pun. Karena sejatinya pihak yang harusnya membuat kamu tertawa adalah diri sendiri. Bukan pacarmu atau siapa pun itu!

Beberapa hal memang tidak bisa begitu saja direlakan, apa lagi untuk hubungan dengan status yang masih bertajuk pacaran. Tatkala ikatanmu terlalu erat dan menjadi beban berat, satu-satunya jalan untuk lebih bahagia adalah dengan melepasnya. Karena dia yang memang jadi pasangan baik untukmu, harusnya mendukung segala hal yang kamu mau. Bukan malah memintamu untuk melepas hal-hal yang sudah kamu bangun sejak dulu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Ibu: Guru Untuk Melihat Bagaimana Bahtera Penikahan yang Nanti Akan Kita Jalani

pexels-photo-638196

Bagaimana kamu akan menggambarkan sosok ibu? Malaikat dengan wujud yang terlihat, mungkin begitu kamu akan menjawabnya. Tak hanya jadi sosok yang kerap melindungi, beliau juga kerap jadi panutan bagi kita disegala aspek kehidupan.

Meski jarang disampaikannya, sebenarnya segala hal yang kerap ibu tunjukkan adalah sebuah pelajaran. Bagaimana ibu bertutur kata, mengurus suami dan anak-anaknya, hingga bisa bertukar peran dengan leluasa.

Kamu mungkin akan berpikir, bahwa semua sudah jadi bagian dari tugasnya sebagai seorang ibu. Padahal lebih dari yang dibayangkan, semua rentetan contoh perilaku itu jadi sebuah perjalanan yang kelak akan kamu rasakan sendiri.

Ketelatenan Ibu Dalam Mengurus Rumah Tangga, Membuatmu Membuka Mata Akan Hal-hal yang Tadinya Terlihat Susah

woman-kitchen-man-everyday-life-298926

Pertanyaan yang pasti kerap kamu akan tanyakan pada diri sendiri, bagaimana ibu bisa melakukan segala hal seorang diri? Mulai dari mengurus keperluan rumah tangga, memasak, membersihkan pakaian hingga perintilan lain yang kerap kamu abaikan.

Saat ini kamu mungkin bisa saja menolak, tak mau menangani pekerjaan rumah. Namun, kelak ketika kamu sudah berumah tangga tak ada istilah bergantung pada ibu lagi. Segala sesuatu harus diupayakan sendiri. Pada saat itu, kamu mungkin akan kembali mengingat hal-hal yang kerap ibu sampaikan. Dan tak sesulit bayangan, pelan-pelan kamu bisa melakukan hal yang dulu dilakukan ibu.

Tidak Ada yang Tak Bisa, Ditangannya Semua Hal Menjadi Mudah

reading-77167

Keikhlasannya melakukan berbagai hal berbarengan jadi bukti bahwa ibu adalah sosok kuat. Bahkan ibu tak pernah sungkan untuk menghabiskan sebagian besar waktunya, untuk mengerjakan sesuatu yang kadang kala bukanlah kepentingannya.

Kamu bisa melihat ini saat dirinya sedang menonton tv, lalu kamu datang untuk meminta bantuan. Dengan sigap ibu akan berdiri demi memenuhi permintaanmu. Sederhana memang, namun kelak kamu akan tahu betapa berharganya tindakan ini setelah menjadi seorang ibu. Sebab hal ini menunjukkan seberapa besar kamu bisa menurunkan ego demi kepentingan anak dan suamimu nanti.

Semua Ucapan dan Larangan yang Ibu Buat, Selalu Hadir dengan Alasan Logisnya

laughter-laugh-fun-mom

Dahulu perkara larangan yang kerap ibu bilang, sering membuat kita bingung. Awalnya kamu akan berpikir bahwa ibumu tak bisa memahami isi pikiranmu. Memaksamu untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya tak ada juntrungannya. Tak apa, itu jadi dilema semua perempuan sebelum menikah.

Karena setelah berumah tangga kamu akan sadar, bahwa naluri seorang ibu jauh lebih kuat dari apa pun. Karena setelah dipikirkan, hal-hal yang sering beliau larang memang benar. Kamu akan mulai merasakannya ketika sudah tak lagi jadi tanggungan orangtua.

Kalimat Bohong yang Kerap Ibu Gunakan Jadi Pelajaran Bagi Kehidupanmu

pexels-photo-339620

Biar bagaimana pun tak ada kebohongan yang bisa dibenarkan. Tapi seorang ibu adalah pengecualian. Coba ingat kembali, berapa kali ibumu bilang jika beliau tidak lapar. Hanya demi menyisahkan makanan untuk kamu dan saudaramu  yang lain.

Hal ini tentu membuat kita sadar bahwa ibu memang jadi satu-satunya makhluk yang kerap berkorban. Bukan karena tidak menginginkannya, ibu hanya tak ingin anaknya merasa kekurangan untuk sesuatu yang memang bisa diberikannya. Suatu hari, saat kamu telah bertukar peran, hal ini akan jadi pelajaran penting bagimu meski tak pernah dikatakan ibu dengan gamblang.

Bukan Tak Butuh, Sosoknya Selalu Tahu Mana Hal yang Harus Diprioritaskan

old-people-couple-together-connected

Anak dan keluarga tentu jadi pusat dari hidup seorang ibu. Dua hal yang menjadi bagian hidup yang rasanya tak bisa dilepaskan. Sama-sama penting, dan mereka bukanlah pilihan. 

Segala hal yang kelak jadi kebutuhan, terganti oleh hal-hal yang mereka butuhkan. Kamu semakin jeli untuk bisa menghitung harga suatu barang dengan menimbang seberapa jauh manfaaatnya. Dan semua itu kamu dapatkan dari bagaimana cara ibumu menjalani perannya. Tahu mana yang harus dilakukan lebih dulu, dan mana yang bisa menunggu lebih lama lagi untuk dipenuhi.

Selain Sebagai Sosok yang Kerap Memberimu Petuah, Dirinya Juga Jadi Pendengar yang Setia

pexels-photo-638196

Katakan kamu ini bukanlah seorang yang betah untuk mendengar cerita. Namun memiliki ibu yang punya kesabaran luar biasa. Mau duduk bersama, hingga berjam-jam lamanya walau sekedar mendengar celotohmu.

Kehidupan berganti, kini kamu sudah menjadi seorang istri dan calon ibu untuk anak-anakmu nanti. Meski sebenci apa pun akan sebuah obrolan, kamu tidak bisa menghindar untuk tak mendengarkan.

Biar bagaimana pun, sikap ibu tentu jadi alasannya. Beliau telah lebih dulu memberi contoh. Sebab apa pun kondisinya, ibu kerap mau duduk mendengarkan cerita sembari memberimu nasihat.

Di Matamu Ibu Adalah Perempuan Terbaik yang Pernah Ada, Tapi Beliau Ingin Kamu Lebih Unggul Daripada Dirinya

pexels-photo-302083

Faktanya ibu akan selalu jadi sosok terbaik untuk semua anaknya, namun dibalik semua kebaikan hati yang kerap ibu tunjukkan, dirinya justru berharap jika kita bisa melebihi beliau.

Ibumu mungkin hanyalah perempuan biasa yang hanya menyelesaikan pendidikan pada tingkat SMA. Lebih dari itu, beliau pasti ingin kamu bisa memiliki latar belakang pendidikan yang makin mumpuni. Kian telatan mengurus rumah tangga, hingga mampu melakukan segala hal lebih baik lagi.

Sekilas sosok ibu kadang tak pernah menjelaskan hal-hal seperti ini secara blak-blakan kepada anak perempuannya. Namun kelak kita akan sadar, bahwa sesungguhnya untuk bisa menjalani status baru setelah berumah tangga, ibu jadi satu-satunya cermin kehidupan yang kita punya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Hal Sederhana yang Membuatmu Awet Muda

pexels-photo-110470

Selalu terlihat awet muda, siapa yang tak mau? Bahkan untuk mendapatkannya, sebagian dari kita kerap berusaha  keras. Mulai dari mengatur pola makan, hingga mengonsumsi obat-obatan yang memang dipercaya untuk menjaga penampilan.

Namun faktanya, pilihan tersebut bukanlah satu-satunya jalan. Untuk perkara awet muda yang kerap kita impikan ini, ada beberapa hal sederhana yang bisa ditiru. Karena meski terlihat remeh, kebiasaan ini memiliki adil yang cukup besar untuk membuatmu tetap terlihat awet muda.

Awali dengan Latihan Otot Untuk Membakar Kalori yang Berlebih dan Membuatmu Senantiasa Terlihat Muda

plank-fitness-muscular-exercising-163437

Jangan dulu berpikir jika untuk melakukan latihan otot ini kamu harus pergi ke tempat fitness. Bisa jadi kamu juga telah membayangkan biaya dan waktu yang harus disiapkan jika ke tempat fitness. 

Padahal ada trik lain yang bisa kamu lirik, misalnya melakukan workout sendiri di rumah. Sebagai langkah awal kamu bisa memulainya dengan fokus pada bagian-bagian tubuh yang berotot besar. Mulai dari pantat atau kaki saja. Untuk gerakannya kamu bisa melihat beberapa tayangan tutorial di YouTube, atau menginstal aplikasi khusus workout di smartphone milikmu. 

Jangan Makan Terburu-buru, Nikmati Setiap Aroma Makananmu!

pexels-photo-76093

Kamu mungkin sedang lapar, namun langsung menyantap makanan justru membuatmu melewatkan satu keuntungan. Yap, setelah menaruh makanan pada piringmu, biasakan diri untuk menikmati aroma makanan sebentar. Nikmati gigitan pertamanya dengan mengunyahnya pelan hingga lembut untuk kemudian bisa ditelan.

Bahkan menurut Journal of Academy of Nutrition and Dietetics, orang-orang yang makan dengan lambat dan benar-benar menikmati makanannya, dipercaya memiliki berat badan kurang dari mereka yang makan terburu-buru. Dengan kata lain, berat badan yang ideal akan membuatmu tampil lebih muda.

Hindari Hal-hal yang Kerap Menjadi Beban, Stres Akan Membuatmu Tertekan

pexels-photo-551588

Coba tengok beberapa orang yang kerap bekerja tanpa henti dengan beban yang berat. Dibanding perempuan lain yang seusianya, orang yang satu ini kerap terlihat lebih tua. Dan hal ini jadi bukti bahwa tingkat stres dan mood hidup seseorang berpengaruh penting pada proses penuaan.

Maka untuk penampilan yang tetap muda, hindarkan diri dari tekanan yang bisa membuat diri stres. Tak perlu sungkan untuk sesekali bepergian meski beban pekerjaan sedang banyak, jika ternyata kegiatan tersebut membantu memulihkan semangatmu. Ini jauh lebih baik, dibanding memaksa diri terus menyelesaikan pekerjaan.

Untuk Tubuh dan Jiwa yang Lebih Nyaman, Teknik Olahraga Yoga Kerap Jadi Kebutuhan

pexels-photo-267977

Yoga merupakan salah satu olahraga yang dipercaya akan membantu perempuan awet muda. Bahkan menurut Dr. Jeanette Graf, M.D., seorang Asisten Profesor Klinis Dermatologi di Mount Sinai School of Medicine di New York, beberapa gerakan dalam yoga bermanfaat untuk sirkulasi aliran darah. Dengan begitu aliran nutrisi dan juga oksigen ke seluruh tubuh termasuk kulit pun ikut menjadi lancar ketika kita melakukan gerakan yoga. Yoga juga dapat membuat jiwa jadi lebih tenang dan meredakan stres.

Sinar Matahari Dapat Menyebabkan Penuaan Dini, Hindarkan Kulit dari Radiasi

pexels-photo-247292

Berada pada paparan sinar matahari tentu saja menyehatkan, dengan catatan hal itu dilakukan dibawah jam 9 pagi. Karena jika sudah melebihi waktu tersebut, sinar matahari justru menjadi hal berbahaya bagi kulit wajahmu. Dari banyaknya penelitian yang pernah dilakukan oleh beberapa ahli, diketahui bahwa paparan sinar matahari jadi salah satu faktor pemicu penuaan dini pada perempuan. 

Cobalah untuk mengakalinya dengan mengurangi kegiatan yang mengharuskanmu berada di bawah sinar matahari. Namun jika harus terpapar sinar matahari, pastikan kulitmu telah terlindungi sunblock dengan SPF minimal 30 untuk kulit badan, serta SPF 15 bagi kulit wajah.

Jangan Terlalu Sering Minum dengan Menggunakan Sedotan, Kebiasaan Ini Akan Menimbulkan Kerutan di Sekitar Bibir

pexels-photo-185937

Mari kita buka-bukaan, kamu mungkin jadi salah satu perempuan yang kerap mengonsumsi minuman bersoda di beberapa gerai makanan cepat saji. Dapat dipastikan pula, jika cara minumnya tentu saja menggunakan sedotan.

Padahal gerakan bibir yang kerap menyedot minuman lewat sedotan, lama-kelamaan akan membentuk garis halus di sekitar bibir. Untuk itu, bagi kamu yang ingin tetap terlihat awet muda, sebaiknya berhenti melakukan kebiasaan ini.

Memilih minum dari gelas atau botol, akan membantumu untuk tetap mempertahankan kemudaan pada bagian bibir dan sekitar mulutmu.

Kamu Boleh Saja Tak Percaya, Tapi Olahraga Rutin Jadi Kunci Awet Muda

pexels-photo-42400

Tak akan ada yang mampu menampik, jika olahraga jadi salah satu kunci untuk senantiasa terlihat awet muda. Bahkan sudah banyak penelitian yang juga mengatakan hal serupa. Selain itu olahraga ampuh untuk mengontrol berat badan, menjaga kesehatan, hingga memberikan ketenangan.

Lupakan dulu olahraga berat yang akan membuatmu takut, kamu bisa memulainya dengan hal-hal kecil. Lari dan bermain tenis, mungkin bisa jadi pilihan. Jika ternyata dalam satu minggu kamu bisa melakukan aktivitas olahraga dalam durasi waktu 150 menit. Ini tentu sudah jadi sesuatu yang akan cukup membantu.

Hal lain yang bisa kamu pilih untuk terlihat awet muda adalah dengan rutin berkonsultasi dengan dokter kecantikan langganan, hingga menjaga pola makan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top