Inspirasi & Motivasi

Jangan Asal Ikuti Tren, Kamu Juga Perlu Perhatikan Bentuk Wajah Saat Memangkas Rambutmu. Ini Tipsnya!

pexels-photo-27411

Pernah mendengar ungkapan bahwa rambut adalah mahkota wanita? Mungkin karena ungkapan itu juga banyak wanita yang sangat suka bereksperimen dengan rambutnya. Entah diwarnai, dikeriting, diluruskan atau menjajal aneka macam model potongan rambut demi memperoleh tampilan yang menarik. Perempuan juga tak segan ketika harus merogoh kocek dalam-dalam demi rambut yang terawat dan sehat berkilau layaknya diiklan-iklan sampo.

Sebenarnya sah-sah aja kalau kamu merubah model rambutmu untuk membuat penampilanmu semakin menarik. Setiap tahun memang banyak sekali model-model rambut dengan gaya terbaru nan kece yang sangat menggiurkan untuk dicoba. Namun kamu juga harus menyadari jika tidak semua gaya rambut tersebut cocok dengan bentuk wajahmu. Jangan sampai kamu salah memilih gaya rambut ya! Alih-alih jadi lebih cantik, salah memilih gaya rambut malah bisa membuatmu terlihat agak aneh. Tips berikut akan membantumu untuk memilih gaya rambut yang tepat.

Kalau bentuk wajahmu bulat, sebaiknya hindari pangkas habis rambutmu menjadi pendek. Agar tidak terlihat semakin bulat

Kamu yang punya wajah bulat pasti merasa lebih chubby dari orang lain. Daripada sibuk counturing wajah sana sini, lebih baik kamu countur wajah kamu dengan potongan rambut. Kamu bisa banget membuat wajahmu terlihat lebih panjang dengan membuat ilusi pada model rambutmu. Sebaiknya kamu tidak memangkas rambutmu menjadi pendek sebatas pipi atau persis di bawah telinga. Model pendek seperti itu hanya akan membuat wajahmu lebih terlihat penuh dan semakin bulat. Kamu dapat memilih model rambut panjang lurus atau bisa dipotong dengan model layer di bagian depan. Nah buat kamu yang punya rambut keriting atau bergelombang, kamu bisa memilih model kuncir kuda dengan poni samping.

Kamu yang punya kontur wajah tegas seperti bentuk wajah kotak atau persegi panjang  tidak usah berkecil hati, kamu juga bisa bermain ilusi wajah dengan rambutmu

Mungkin ada beberapa wanita yang kurang percaya diri karena memiliki bentuk wajah yang tegas dan fitur yang menonjol. Untuk mengatasi bentuk wajah persegi panjang, kamu hanya perlu memilih gaya rambut yang bisa melembutkan garis dagu sekaligus menonjolkan fitur wajah lainnya. Kamu dapat memilih model rambut panjang lurus dengan poni samping. Model rambut yang begelombang dengan sedikit layer di bagian depan cocok buat kamu yang model rambutnya keriting atau bergelombang atau bisa juga potong bob di belakang dan panjang tipis di bagian depan. Dijamin tampilan kamu semakin kece dan cantik.

Tidak jauh berbeda buat kamu yang memiliki wajah persegi, kamu pun bisa banget membuat ilusi bentuk wajahmu dengan rambut. Karena wajah kotak memiliki bentuk rahang yang lebih tegas atau lebih terlihat, sebaiknya kamu pilih potongan rambut yang menutupi pipi. Potongan dengan banyak layering bisa membantu wajah kamu terlihat lebih cantik. Kamu yang berambut keriting cukup memanjangkan rambut saja untuk membuat tampilanmu lebih menarik. Memilih model rambut panjang lurus berponi samping akan membuat kamu terlihat semakin menawan.

Wajah dengan bentuk hati memiliki ciri dagu lancip, gaya rambut yang menonjolkan tulang pipi dan mata lebih dianjurkan

Wajah yang katanya standar cantik orang Korea ini memiliki bentuk wajah yang runcing di bagian dagu. Jika kamu memiliki bentuk wajah hati, kamu bisa membuat berbagai macam model rambut dengan menonjolkan bagian tulang pipi dan juga mata supaya bisa membuat wajah lebih terlihat menarik. Model rambut dengan potongan layering yang sedang dan lebih bervolume bisa menjadi pilihan. Kamu yang memiliki jenis rambut kering bisa membuatnya juga menjadi layer yang sedang. Jika sedang ingin tampil beda kamu bisa menguncir ekor kuda rambutmu serta  memangkas rambut bagian depan dengan tipis sampai dagu dan juga poni samping.

Kamu yang berwajah diamond bisa sedikit mengeksplor model rambut dengan berbagai macam bentuk

Jika kamu mempunyai bentuk wajah diamond, kamu bisa mencoba beberapa model rambut panjang ataupun pendek. Meskipun begitu tetap saja ada yang harus diperhatikan, bagian mana yang perlu kamu buat ilusi dan bagian mana yang bisa kamu tonjolkan. Kamu yang memiliki bentuk wajah diamond bisa memotong rambut agak tipis pada bagian pelipis.  Model ini bisa menimbulkan kesan lebih bervolume pada area kening dan juga rahang. Memotong pendek rambutmu dengan poni tipis menyamping juga akan membuatmu terlihat menarik. Kamu yang berambut keriting bisa menambahkan poni depan, dengan begini rambut kamu akan terlihat bervolume.  Meski begitu potongan rambut dengan bagian atas bervolume dan bagian bawah lebih tipis lengkap dengan poni tipis menyampingnya juga cocok untuk kamu.

Kamu yang berwajah oval bisa memilih aneka macam gaya rambut karena model apapun akan terlihat pantas untukmu

Perempuan yang berwajah oval bisa mencoba aneka macam gaya rambut. Kamu bisa tampil kece dengan model rambut pendek cepak atau bob, kamu juga bisa memiliki rambut lurus panjang dengan atau tanpa poni. Model rambut yang bervolume ataupun dengan layer akan cocok untukmu. Kamu hanya perlu memperhatikan bagian pipi. Jika tulang pipimu terlihat kamu bisa buat volume di daerah tulang pipi agar terlihat lebih fresh. Kalau kamu pipimu tembem, kamu bisa menggunakan layering di bagian depannya agar pipimu terlihat tirus.

Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Untuk Ibu Rumah Tangga, Dengan Siasat Ini Pekerjaan Rumah Tak Lagi Susah

Ini adalah kenyataan yang tak bisa kita hindari, meski memilih di rumah atau tetap bekerja. Menjadi istri dan ibu rumah tanggga, mengharuskan kita melakukan beberapa pekerjaan baru.

Lalu apa jadinya jika kita belum cukup pintar untuk melakukan segalanya seorang diri? kamu tak perlu khawatir, karena ini memang jadi babak baru untuk diri kita. Dan demi memudahkan itu semua, beberapa siasat yang  ini bisa kita contek untuk mempermudah pekerjaan rumah.

 

Tak Ubahnya Dengan Pekerjaan Lain, Apa Yang Ingin Kita Kerjakan Di Rumah Juga Perlu Untuk Di Rencanakan

pexels-photo-58457

Hal ini jadi bagian pertama yang perlu kita pikirkan. Cobalah buat sebuah daftar rencana pekerjaan yang ingin kita lakukan. Tak perlu banyak-banyak, cukup dengan beberapa pekerjaan yang kemungkinan bisa diselesaikan dalam satu hari saja.

Karena ini akan membantu kita untuk mengorganisir segalanya dengan mudah. Sehingga kita tak lagi merasa kewalahan untuk mengerjakan segala sesuatunya. Selain itu, pekerjaan yang direncanakan akan membantu kita untuk menghemat waktu dan tenaga.

 

Karena Tak Semua Hal Bisa Kita Lakukan, Tak Ada Salahnya Jika Meminta Bantuan

woman-kitchen-man-everyday-life-298926

Meski katanya ibu rumah tangga adalah makhluk bertangan seribu, tentu ada beberapa hal yang harus dibantu. Kita bisa berbagi tugas dengan suami, pada beberapa pekerjaan. Ini bertujuan agar pekerjaan yang ingin kita lakukan dapat selesai dalam waktu yang singkat. Tak hanya itu saja, sebagai dua orang yang sudah tinggal serumah. Tentu ini jadi moment berharga, dari sini kita semakin tahu bahwa ia memang suami yang ingin berbagi dengan kita. Tak hanya pada hal-hal yang menyenangkan saja,termaksud pada kegiatan yang cukup menguras tenaga.

Jangan Menunda-nunda Pekerjaan, Kalau Memang Memungkinkan Segera Lakukan

rsz_toa-heftiba-214340

Rasa malas yang tiba-tiba menyerang memang jadi musuh besar bagi kita. Di benak kita selalu masih ada hari esok untuk menyelesaikannya. Padahal ini adalah pemikiran yang salah. Tak hanya untuk masalah pekerjaan rumah saja, menunda pekerjaan yang lain sama dengan menambah beban.

Karena di hari yang berbeda, kita tentu sudah akan bertemu dengan pekerjaan yang beda pula. Bukannya selesai, justru beban pekerjaan yang kita punya malah bertambah. Maka jangan pernah menunda, lakukan apa yang dapat di selesaikan hari itu juga.

Untuk Menghemat Waktu Sebisa Mungkin Kerjakan Beberapa Hal Secara Bersamaan

pexels-photo-296878

Kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah akan semakin baik, jika kita mau belajar perlahan. Karena meski terdengar sangat sepele, ini adalah pekerjaan yang butuh fokus dan siasat tepat. Coba ingat, bagaimana ibu kita dulu mampu mengerjakan semua pekerjaan rumah dengan cepat. Dirinya juga awalnya tentu sama seperti kita, masih meraba bagaimana kompisisi pola kerja yang akan digunakan. Untuk mempersingkat waktu di setiap pekerjaan. Biasanya mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan adalah sesuatu yang kita harus lakukan. Tak hanya melatih kecekatan dalam bekerja, ini juga mengurangi durasi pada setiap pekerjaan kita.

 

Dan Untuk Mempermudah Beberapa Pekerjaan Pilihlah Perabotan Rumah Tangga Yang Juga Pintar

Nah yang terakhir adalah point yang tak kalah pentingnya, mengingat segala hal terus berinovasi. Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas kita juga harus memilih produk rumah tangga yang juga pintar.

Blender (2)

Salah satun contohnya adalah blender pintar keluaran terbaru Cosmos. Bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke 41 Tahun, bertempat di Hotel Ciputra Grogol pada tanggal 19 September 2017 lalu, PT. Star Cosmos kembali memperkenalkan produk barunya, yakni Blender pintar. Lalu mengapa disebut pintar ?

Menurut Utet Siregar, General Manager Marketing dari cosmos, blender ini hanya perlu ditekan satu kali dan akan otomatis berhenti jika bahan yang kita blender sudah halus.

“Karena ini adalah blender pertama yang bisa beroperasi cukup dengan satu kali tekan saja. Selanjutnya ia akan berhenti sendiri sesuai dengan beban yang akan dihaluskannya” Ungkap Utet.

Tak hanya itu saja, lebih lanjut Butet juga mengatakan bahwa seri ini juga jadi blender pertama yang memiliki tiga mata pisau sekaligus. Berbeda dengan blender pada umumnya, yang hanya memiliki dua mata pisau saja. Tak hanya untuk menghaluskan bumbu dapur saja, blender ini juga di lengkapi dengan juicer yang tak kalah hebatnya. Jadi paket komplit yang memang akan mempermudah banyak pekerjaan rumah.

Karena kepintaraannya itu, sembari menghaluskan bumbu atau membuat jus, kita sudah bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya. Untuk itu perabot rumah tangga yang satu ini memang wajib kita miliki. Karena tak hanya bagus, ia juga telah membantu kita menghemat waktu dalam pekerjaan rumah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tuntutan Cantik Ala Medsos, Dinilai Dari Seberapa Ahli Kamu Mengedit Foto

Beberapa kemajuan teknologi yang tadinya dipercaya akan mempermudah hidup, perlahan jadi beban yang terasa berat. Salah satunya adalah kebutuhan untuk tampil cantik di setiap kesempatan. Seorang perempuan diharapkan bisa menjadi sosok yang cantik, pintar dan berwawasan luas serta mampu menghargai sosok lawan jenis yang selalu merasa tak ingin dikalahkan.

Ternyata kebutuhan untuk tampil cantik, telah ada dalam diri tiap perempuan bahkan sejak kecil. Sesuai dengan hasil studi yang dilakukan Girlguiding UK, setiap perempuan berusia 7 hingga 10 tahun memiliki kebutuhan untuk sempurna dan menilai kecantikan hanya dari fisik saja. Studi lain dari Amerika Serikat yang diterbitkan oleh Journal of Occupational and Organizational Psychology menyebutkan bahwa perempuan menyasar target untuk cantik dan sempurna hampir di setiap aspek kehidupannya.

Tak hanya di dunia nyata saja, ambisi untuk tetap terlihat sempurna ini juga merambat ke dunia maya. Sebuah wadah yang tadinya diperuntukkan untuk berbagi informasi dan menjalin pertemanan berubah jadi jembatan penghubung untuk menunjukkan pesona di dunia maya. Maka wajar jika proses edit dan jajaran filter foto tak bisa lagi ditinggalkan demi hasil foto tanpa cela.

Jejeran Foto Cantik Di Media Sosial Dianggap Sebagai Cerminan Padahal Tak Selalu Demikian

“Sebenarnya nggak perlu cantik banget, tapi ya minimal pakai filter biar muka keliatan cerah aja”
Kalimat yang sering kita pakai sebagai pembenaran untuk hal sudah jadi rutinitas. Selain untuk menjadi wadah berbagi, media sosial juga dipercaya sebagai gambaran atas hidup yang kita jalani. Jika foto-foto yang terpampang bagus dan menawan, itu berarti sang pemilik punya hidup yang memang sempurna.

Hingga perlahan ada stigma baru yang dijaga dengan ketat, bahwa foto tanpa editan adalah sesuatu yang tak pantas untuk ditunjukkan. Lalu demi membela diri dari sesuatu yang sebenarnya tak salah, dengan cepat kita akan berkilah. Bukankah itu hal setiap orang?  Kalimat pembelaan seperti itu tentu memang tidaklah salah, karena yang sebenarnya salah adalah penilaian kita atas kata cantik yang sesungguhnya. Karena cantik di media sosial tak berarti juga cantik di dunia nyata.

Perlahan Cantik Di Media Sosial Berubah Jadi Kebutuhan Bagi Kita Kaum Perempuan

Kemudian candu atas rasa ingin tetap terlihat cantik pada setiap kesempatan, berubah jadi kebutuhan yang rasanya berada pada posisi yang cukup penting. Meski harus kita akui bahwa kecanggihan teknologi memang memberi ruang untuk kita bisa melakukan apa saja. Untuk itu jangan heran jika ada seseorang yang terlihat ambisius setiap kali mengedit foto demi feed yang terlihat kece di instagram.

Dan Demi Foto Yang Di Inginkan, Foto Bersama Dengan Teman Tidak Akan Terasa Sah Jika Hanya Dibidik Sekali Saja

Disetiap kesempatan bersama dengan beberapa orang teman, untuk sekedar mengabadikan kenangan. Mungkin kita akan mencoba untuk berfoto dengan personil lengkap, namun lagi-lagi ada sesuatu yang justru jadi ganjalan. Sebab saat foto bersama, kita tidak bisa mengotrol semua ekspresi dan mimik wajah pada setiap orang bahkan wajah kita sendiri.

Demi jejeran foto yang tetap telihat cantik dan mengangumkan, keinginan untuk tak perlu membagikan hasilnya pun jadi pilihan. Akan tetapi tak selesai sampai disitu saja. Bagaimana jika ternyata salah seorang teman akan membagikan hasil foto yang menampilkan sisi buruk dari wajah kita, yang jelas akan merusak citra? Inilah sebabnya, beberapa dari kita tak akan pernah merasa puas jika sedang foto bersama. Semua hal perlahan menjadi sesuatu yang membingungkan.

Hingga Akhirnya Kebiasaan Ini Membuat Seseorang Berasa Jadi Orang Yang Paling Cantik Meski Tak Nyata

Kita mungkin bisa saja berperan untuk tetap terlihat cantik dan sempurna, baik di dunia nyata ataupun media sosial lainnya. Menganggap kemampuan untuk mengedit foto sebagai standar bahwa kita memang bisa terlihat cantik. Hingga kemudian followers mulai berperan untuk menilai atau sekedar berkomentar. “Kok alisnya miring sebelah kak ? Ih warna lipsticknya kayanya ga cocok deh buat kakak, dan beribu pendapat lainnya”. Kalimat-kalimat yang tadinya kita anggap sebagai masukan untuk bisa lebih baik, berubah jadi bumerang yang justru mengekang.

Merasa bahwa diri memang cantik bukanlah sesuatu yang salah, namun jika hal tersebut ternyata berseberangan dengan fakta yang sebenarnya jelas akan jadi pertanyaan. Karena cantik yang sesungguhnya bukanlah di ukur dari penampilan fisik yang kita punya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Patah Hati Memang Menyakitkan, Tapi Sedih Lama-lama Juga Nggak Baik

pexels-photo-543368

Putus dengan pasangan bukanlah hal yang mudah. Hari terasa berat saat memikirkan kamu tak akan bersamanya lagi di hari-harimu selanjutnya. Kamu yang semula baik-baik saja nyatanya harus mengalami fase patah hati yang membuatmu kalut dalam kesedihan berlarut-larut.

Saat putus, memang sewajarnya kamu akan mengalami fase tersebut. Tapi jangan biarkan dirimu tenggelam terlalu lama dalam kesedihan. Karena ternyata patah hati memiliki dampak yang berbahaya bagi kesehatanmu, terutama jantung.

Memang, masih banyak yang meragukan fakta ini. Tapi mungkin lewat penelitian yang dilansir dari Time, ini bisa menguatkan alasan mengapa berlarut-larut dalam patah hati itu berbahaya. Time menuliskan, mereka yang sedang patah hati lantaran ditinggal orang terdekatnya berpotensi mengalami Fibrilasi Atrium atau detak jantungnya jadi tak beraturan yang menyebabkan kardiomiopati.

Akibat Detak Jantung yang Tak Beraturan, Orang yang Sedang Patah Hati Berpotensi Mengalami Stroke

pexels-photo-208151

Kamu perlu tahu, fibrilasi atrium tidak hanya dialami orang dengan usia dewasa, tapi juga golongan orang muda. Karenanya kalau kamu menemukan teman atau kerabatmu yang sedang dirundung kesedihan lantaran ditinggal pergi pacar, suami, atau istri karena putus atau meninggal dunia, sebaiknya kamu dampingi hingga psikisnya netral kembali.

Mengapa? Ini bukan soal empati saja, namun jika sudah muncul gejala pusing, nyeri di bagian dada, hingga kesulitan bernapas, itu adalah gejala dari fibrilasi atrium. Hal itu akan mendorong terbentuknya penggumpalan darah sehingga alirannya tersumbat saat melalui jantung dan memicu stroke. Berbahaya bukan?

Belum Ada Obat Penyembuhnya, Satu-satunya Cara Adalah dengan Rutin Melakukan Yoga

pexels-photo-317157

Harmony Reynolds, seorang cardiologist dari NYU Langone Medical Centre mengungkapkan, belum ditemukan obat penyembuh untuk kardiomiopati stress atau lebih dikenal dengan sindrom sakit hati. Namun bukan berarti mereka yang sudah terlanjur mengalami hal ini lantas tak bisa memeranginya.

Reynolds mengatakan, untuk kamu pun yang belum terdeteksi namun sedang dilanda patah hati sebaiknya rutin melakukan yoga atau meditasi. Selain mengalihkan fokus, kamu pun ikut berupaya menghentikan situasi yang  penuh tekanan tersebut. Dengan rutin berolahraga seperti meditasi dan yoga akan meningkatkan sistem aktivitas parasymphatetic nervous.

Tak Ada Salahnya Mencoba Mengonsumsi Makanan yang Dipercaya Mengurangi Sakitnya Patah Hati

pexels-photo-544117

Selain rutin berolahraga, kamu yang sedang patah hati juga sebaiknya jangan lupakan asupan gizi yang penting untuk tubuhmu. Patah hati bukan berarti kamu tak mampu bangkit dan memperbaiki keadaan. Justru, kamu  harus membuktikan sebaliknya. Mulailah dari hal kecil seperti mengonsumsi makanan yang dapat membantumu meredakan stress dan rutin mengonsumsi air putih sehingga tubuhmu tak lesu terus menerus.

Penting diketahui, kacang-kacangan mengandung protein dan mineral yang membantu tubuh meringankan rasa sakit secara emosional. Selain itu jangan lupakan cokelat, makanan manis ini mengandung flavanoid yang dapat meningkatkan gairah secara langsung sehingga bagus dikonsumsi oleh mereka yang baru mengalami putus cinta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top