Love & Sex

Jadi Tahapan Penting untuk Hubungan yang Serius, Lakukan Langkah Ini agar Orangtuanya Memberi Restu

Cinta tak hanya sebatas kamu mencintai pasanganmu ataupun sebaliknya. Ketika kamu mencintai dia sebagai satu-satunya pria yang yakin bisa membuatmu bahagia menghabiskan sisa umur berdua, tandanya kamu juga harus mencintai segala kekurangan dan juga keluarganya secara keseluruhan. Karena jika kamu ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya, bukan berarti hanya kamu dan dia saja yang bersatu. Tetapi juga keluarga kamu dan keluarga dia yang juga akan bersatu dan membentuk keluarga besar yang baru.

Ada tantangan sendiri memang saat kamu harus menghadapi orang tua laki-laki yang kamu cintai. Rasa cemas dan ketakutan akan sebuah penolakan membuat situasi untuk bertemu mereka menjadi momen yang menakutkan. Entah beliau sadar atau tidak, mungkin saja kamu akan melakukan kesalahan yang membuat restu dari orangtua sulit didapat. Untuk menghindari hal tersebut persiapan sebelum bertemu calon mertua memang dibutuhkan karena ini bisa menjadi awal dari hubungan jangka panjang yang serius.

Pakaian Mencerminkan Kepribadian, Pastikan Kamu berpakaian Sopan dan Nyaman Saat Bertemu Mereka

Pada saat kamu dan dia memutuskan untuk melakukan pertemuan dengan orangtuanya, hal yang paling pertama harus kamu perhatikan adalah bagaimana kamu berpenampilan. Memakai busana yang benar-benar sesuai dengan situasi memang tidak semudah yang dibayangkan. Keinginan untuk tidak mau terlihat terlalu bergaya dan juga tidak mau terlihat salah kostum menjadi tekanan tersendiri pada saat kamu ingin bertemu dengan orangtua kekasihmu.

Namun hal itu tidak perlu kamu takutkan. Kamu cukup perhatikan situasi dan tempat pertemuan yang kamu lakukan dengan mereka, gunakan pakaian yang sopan, rapi, serta tidak berlebihan. Dan yang paling utama adalah gaya yang kamu gunakan mencerminkan kepribadianmu serta nyaman pada saat digunakan. Hal itu sangat penting karena kamu perlu pakaian yang tidak membuatmu semakin gugup pada saat bertemu dengan orangtua pacarmu. Tidak perlu dandan yang berlebihan agar tidak menimbulkan kesan yang kurang menyenangkan.

Kesan Pertama Menentukan Segalanya. Ciptakan Kesan Pertama yang Baik namun Tidak Berlebihan

Dalam berbagai hal dan dalam berbagai situasi, kesan pertama yang baik menjadi sangat penting dalam sebuah pertemuan. Tidak terkecuali pada saat kamu bertemu dengan calon mertua, kesan pertama yang baik merupakan hal penting. Karena hal itu bisa mempengaruhi penilaian mereka terhadapmu sebagai pasangan bagi anaknya kelak. Tidak perlu gugup ataupun bertindak yang berlebihan sehingga terkesan dibuat-buat.

Kesan ramah yang harus kamu berikan kepada mereka bisa menjadi awal mula yang baik untuk sebuah kesan pertama. Dengan bersikap ramah, kamu bisa dinilai sebagai sosok yang menghargai orang lain ataupun orang yang lebih tua disaat bertemu. Tersenyum dan lakukan percakapan ringan yang dapat mencairkan suasana. Sekalipun respon mereka cuek terhadapmu, pertahankan sikap ramahmu.

Agar Kamu Tak Semakin Gugup, Cari Tahu Dulu Perihal Orangtuanya Lewat Pasanganmu

Hal yang tidak kalah penting pada saat kamu akan bertemu dengan orangtua kekasihmu adalah cari tahu bagaimana orang tuanya melalui pasanganmu. Gunanya agar kamu siap dengan situasi yang akan kamu hadapi kelak. Kamu bisa diskusikan dengan pasangan tentang orang tuanya, tanya hal-hal yang bisa memudahkan kamu untuk bisa menghadapi mereka, seperti sifat mereka, kesukaan, hobi, atau bahkan respon mereka ketika bertemu dengan orang baru.

Dengan demikian kamu sudah bisa membayangkan akan seperti apa suasana nanti pada saat bertemu, dan bagaimana kamu membuat situasi yang nyaman. Kamu juga bisa membawa bingkisan ketika bertemu seperti makanan favorit dari kedua orang tuanya. Cara tersebut cukup ampuh membuat suasana tidak terlalu canggung.

Inisiatif untuk Membantu Harus Ada pada Dirimu, Agar Kamu Semakin Mudah Diterima 

Jika pertemuan yang kalian lakukan di rumah, tentunya ibu dari pasanganmu akan menyuguhkan beberapa jenis makanan dan juga minuman sebagai teman untuk berbincang-bincang. Apabila makanan yang disuguhkan berupa makanan berat, ambillah inisiatif untuk menawarkan bantuan pada ibunya.

Bantuan sekecil apa pun yang dapat memudahkan beliau untuk bisa menyuguhkan makanan, seperti membawakan piring atau gelas dan juga ikut merapikan meja makan pada saat sudah selesai makan. Hal sepele seperti itu bisa membuat kesan yang begitu mendalam pada mereka, namun sayangnya banyak di antara kita yang tidak melakukan hal tersebut.

Kalian Belum Sah Jadi Sepasang Suami Istri, Jagalah Sopan Santun dan Jangan Bermesraan di Depan Mereka

Entah budaya barat ataupun budaya timur, bermesraan terlalu berlebihan di depan orang sangatlah tidak pantas apalagi orang tersebut adalah orangtua pasanganmu. Gestur-gestur seperti berpelukan atau mencium harus dijaga ketika sedang bertemu calon mertua.

Memang mereka sudah tahu kamu dan dia adalah sepasang kekasih, tapi bukan berarti kamu bisa mengumbar kemesraan di depan mereka. Selain tidak pantas dilihat, kamu juga akan terkesan tidak sopan. Kalau kamu ingin menunjukkan rasa bahwa kamu benar-benar sayang dengan pasanganmu, kamu memperlihatkan kasih sayang dengan cara lain yang lebih sederhana dan juga sopan.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Ketika Jatuh Cinta Terlalu Cepat

Beberapa orang bilang kalau cinta bisa saja datang pada pandangan pertama. Alih-alih membiarkan waktu melahirkan rasa, beberapa perempuan justru tergesa-gesa. Buru-buru menerima cinta, sampai berpikir ia sudah menemukan apa yang selama ini dicarinya. Padahal pandangan sepert ini, bisa jadi salah.

Sering tak bertahan lama, cinta yan terjadi begitu cepat sering hilang dengan cepat pula. Bukannya membuat bahagia, yang kita dapat justru hanyalah luka. Agar kamu tak menyesal, coba pahami beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh perempuan, jika sedang jatuh cinta terlalu cepat.

Tadinya Bisa Mandiri, Mendadak Bergantung Pada Kekasih

Memang sih, sekuat apapun perempuan, ada masa dimana ia ingin terlihat manja di depan kekasihnya. Tapi ya mbo jangan jadi terlalu manja juga. Melalui masa transisi dari sendiri menjadi punya kekasih memang jadi fase paling menyenangkan. Beberapa hal terlihat berkesan jika dilakukan bersama pasangan.

Tapi biar bagaimanapun, tak boleh merasa tak bisa apa-apa, karena sekarang sudah ada yang mungkin bersedia membantu kita. Tak hanya merugikan diri sendiri, sikap ini juga bisa membuat ilfil kekasih. Dia yang tadinya kagum dan suka atas kemandirianmu, mendadak merasa tertipu. Padahal kamu bukannya tak bisa mandiri, tapi hanya sedang berpura-pura ingin selalu didampingi.

Sudah Punya Pacar, Lantas Lupa Pada Teman-teman

Benar memang suatu saat teman-teman kita akan pergi untuk meninggalkan kita. Tapi apakah hidup akan hanya tentang pacar? Tidak kan? Tetaplah bersikap serupa, menyeimbangkan waktu dan tenaga untuk pasangan dan teman. Jangan karena sudah punya pacar lantas lupa pada teman, dan begitu sebaliknya.

Ingat, teman selalu ada di setiap kesendirian yang tadinya kamu jalani. Jelas tak adil jika kamu mendadak lupa pada mereka hanya karena kini sudah bertemu kekasih yang bisa diajak kemana pun kamu suka.

Perkara Sepele Saja Harus Dikompromikan dengan si Dia

Untuk yang satu ini, kadang bikin geli sendiri kalau dingat-ingat lagi. Kamu yang tadinya bisa menentukan banyak hal seorang diri, mendadak berubah jadi sosok yang super ribet. Karena apa-apa, harus diomongin sama pacar.

Dengar, menjalin komunikasi dan berkompromi dengan pacar memang baik tapi jika perkara sepele saja sudah harus kamu kompromikan di awal hubungan, percayalah itu tak baik untuk hubungan.

Membuatmu terlihat tak bisa menentukan keputusan atau pasangan mendadak jengah dan merasa jika sebenarna hal tersebut tak perlu kamu sampaikan. Bijaklah dalam memilah-milah sesuatu, tak perlu perbesar perkara yang sebenarnya bisa kamu selesaikan tanpa dibantu.

Karena Baru Punya Pacar, Mendadak Lebay di Instagram

Setelah sekian lama sendiri, lalu kini punya kekasih tentu jadi memberikan kebahagian tersendiri. Merasa butuh jadi pusat perhatian, perempuan memang tak segan-segan untuk mengumumkan hubungan barunya di media sosial. Berharap dunia akan tahu kamu sudah punya pacar, segala postingan mendadak berisi ia yang kini jadi kekasih.

Padahal perempuan dengan usia yang sudah sedewasa kita, tak lagi dirasa pantas untuk berbagi cerita cinta di media sosial. Apalagi jika hubungan dengan pacar masih baru dimulai. Karena seseorang yang hobi pamer kemesraan di media sosial adalah orang-orang yang butuh pengakuan.

Dan bisa jadi juga hubungan yang sedang dijalankan tak sungguh-sungguh dilandasi rasa sayang. Pacar hanya dijadikan sebagai bahan pamer ke orang-orang.

Berkorban Banyak Hal untuk Sang Pacar dengan Mendahulukan Segala Hal yang Ia Inginkan

Saling memberi untuk bisa saling menerima adalah konsep baik dari sebuah hubungan cinta. Maka jika dari awal saja, hanya kamulah yang berkorban untuknya tentu ada sesuatu yang salah.

Tak perlu berkorban buru-buru, apalagi dengan menukar mimpimu hanya karena ia tak mendukungmu. Karena lelaki yang baik tentu akan mendukung kekasihnya, bukan memaksa sang pacar mengubur mimpi hanya karena mimpi yang ia punya.

Ingat segala sesuatu yang berlebihan di awal tak akan berakhir baik untuk hubungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Perbedaan Pasangan yang Setia dan Mudah Tergoda, Pasanganmu Termasuk yang Mana?

Memang benar kepercayaan adalah hal yang sangat penting dalam menjalani hubungan. Namun bukan berarti kamu bisa dengan mudah percaya secara penuh atau bahkan terlalu percaya pada pasanganmu.

Tidak menutup kemungkinan laki-laki yang kini menjadi pasanganmu adalah sosok yang setia. Namun tentu tidak menutup kemungkinan juga bahwa dia yang kini bersamamu ternyata sosok yang mudah tergoda.

Nah, untuk membedakannya, coba kamu simak dengan baik apa saja perbedaan antara yang setia dan mudah tergoda.

1. Dia yang Setia akan Menghargai Komitmen, Sedangkan yang Mudah Tergoda Justru Tak Ingin Terlalu Terikat

Pasangan yang setia pasti akan menjaga komitmen dalam hubungan yang kalian jalani. Berbeda dengan laki-laki yang mudah tergoda, dia justru tak ingin terlalu terikat lebih dalam pada hubungan kalian. Yang setia akan selalu mencoba untuk menjaga kepercayaanmu dan akan berusaha untuk tak pernah mengecewakanmu.

2. Dia yang Setia Jujur dalam Berkata, Sedangkan yang Mudah Tergoda Justru Mudah Berdusta

Dia yang setia akan selalu berkata jujur kepadamu. Apa yang keluar dari mulutnya adalah sebuah kenyataan. Berbeda dengan dia yang mudah tergoda. Dia sangat pandai mempermainkanmu dengan segala kebohongan yang dia ciptakan.

3. Dia yang Setia akan Memberikan Perhatian Sepenuhnya Kepadamu, Sedangkan yang Mudah Tergoda akan Malas Menunjukkan Perhatiannya Padamu di Depan Umum

Apalagi alasannya jika bukan karena kamulah satu-satunya perempuan yang ada di hatinya. Hal ini jadi alasan kenapa dia memberikan perhatian sepenuhnya terhadapmu. Berbeda jika dia termasuk laki-laki yang mudah tergoda. Dia akan terlihat malas untuk menunjukkan perhatiannya padamu di depan umum.

4. Dia yang Setia Hanya akan Fokus Padamu Saat Sedang Bersama, Sedangkan yang Mudah Tergoda akan Mencuri Waktu Luang untuk Curi Pandang pada yang Lainnya

Cara lain untuk membedakan dia yang setia dan mudah tergoda adalah dengan melihat sikapnya saat sedang bersama. Dia yang setia hanya akan fokus padamu.

Sedangkan dia yang mudah tergoda akan selalu meluangkan waktu untuk curi pandang ke arah lainnya, terlebih jika ada lawan jenis yang mulai menarik perhatiannya.

5. Dia yang Setia Tak Segan Mengenalkanmu pada Semua Orang Terdekatnya, Sedangkan yang Mudah Tergoda Hanya akan Mengenalkanmu pada Orang Tertentu Saja

Hal ini adalah salah satu perbedaan yang cukup nyata. Jika dia memang serius padamu dan setia padamu, dia tak akan segan untuk mengenalkanmu pada semua orang terdekatnya.

Berbeda dengan dia yang mudah tergoda. Mungkin dia hanya akan mengenalkanmu pada orang tertentu saja dalam kehidupannya.

6. Dia yang Setia akan Menunjukkan Sisi Romantis Sesuai Porsinya, Sedangkan yang Mudah Tergoda Biasanya Justru Berlebihan dalam Melakukannya

Jangan mudah tertipu dengan sikap manisnya. Kamu harus lebih paham bahwa laki-laki yang setia dan benar-benar mencintaimu biasanya akan menunjukkan keromantisan yang sesuai dengan porsinya.

Hal ini berbeda dengan dia yang mudah mendua. Dia cenderung berlebihan dalam menunjukkan sikap romantisnya kepadamu untuk menutupi kebusukannya.

7. Dia yang Setia akan Mendekatkan Diri pada Teman Dekatmu Sesuai Porsinya, Sedangkan yang Mudah Tergoda Terkadang Ramahnya Keterlaluan pada Teman-teman Perempuanmu

Jika dia memang setia, dia akan mendekatkan diri pada teman-temanmu dengan sewajarnya. Namun jika dia tergolong laki-laki yang mudah tergoda, biasanya ramahnya keterlaluan. Dia memanfaatkan kondisi itu untuk mencari perhatian pada teman-teman perempuanmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Punya Karang Gigi? Sebaiknya Atasi Daripada Malu Sendiri

Menjelang Hari Raya, kamu tentu ingin tampil maksimal, bukan? Jangan hanya sibuk mempersiapkan baju lebaran, tubuhmu pun layak mendapatkan perawatan dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Nah, salah satu bagian yang tak boleh dilupakan yaitu soal kebersihan gigi. Apalagi setiap orang cenderung punya masalah dengan karang gigi yang menempel di mulutnya, duh lebih baik cepat-cepat dibersihkan ya!

Urusan pencegahan karang gigi pun harus kamu pahami. Tapi lebih dulu, kamu perlu tahu darimana karang gigi berasa. Karang gigi sendiri ialah hasil dari plak yang tertimbun dan terbentuk karena campuran protein dan sisa makanan.

Kehadirannya nggak hanya mengganggu penampilan gigimu, tetapi karang gigi juga dapat menimbulkan perasaan tak nyaman saat kamu sedang mengunyah makanan. Yuk cari tahu cara mencegah dan mengatasi karang gigi.

Bersihkan dengan Baking Soda

Dari dulu, bahan yang satu ini memang sudah dikenal ampuh mengatasi karang gigi dan mencerahkan tampilan gigi dengan cepat. Cara menggunakannya pun relatif mudah yaitu dengan mencampur baking soda dengan sedikit air hingga berubah menjadi pasta, kemudian gunakan campuran bahan tersebut sebagai pasta gigi untuk menggosok gigi.

Pastikan Kamu Sudah Menggosok Gigi dengan Benar

Pembentukan karang gigi sebenarnya bisa dipicu karena kamu jarang menggosok gigi. Karenanya, jangan lupa untuk menggosok gigi dengan benar dan rajin supaya karang gigi tak terbentuk. Atau cara selanjutnya adalah dengan menggosok gigi dengan sikat gigi listrik.

Banyak dokter yang mengatakan bahwa cara mencegah karang gigi menumpuk lebih banyak ialah dengan menggunakan sikat gigi listrik. Karena sikat gigi listrik lebih ampuh dalam membersihkan gigi dibandingkan dengan sikat gigi biasa.

Rajinlah Memakai Obat Kumur Setelah Membersihkan Gigi

Fungsi obat kumur selain untuk menyegarkan nafas adalah untuk mencegah karang gigi yang menumpuk. Lagipula, obat kumur sangat mudah ditemukan, untuk itu jangan malas membersihkan kesehatan gigi dan mulut ya.

Selain berkumur, kamu pun perlu membersihkan gigi langsung ke dokter gigi yang terpercaya. Selain ampuh, dokter gigi juga lebih mengerti tentang mengatasi masalah gigi dan tentunya akan mengajarimu cara merawatnya.

Atau Gosoklah Gigi dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk merupakan bahan alami yang digunakan sebagai salah satu cara untuk mengurangi plak gigi. Dengan menggosok kulit jeruk pada gigi, bakteri pada gigimu akan berkurang dan secara nggak langsung akan membuat plak gigimu rontok secara perlahan.

Kamu cukup menggosok kulit jeruk pada bagian karang gigi, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Kurangi atau Kalau Bisa Hindari Kebiasaan Merokok

Semua orang pasti sudah tahu akan bahaya merokok. zat-zat berbahaya yang ada dalam rokok, Selain dapat memicu penyakit kanker paru-paru yang mematikan, juga dapat menimbulkan karang gigi yang jauh lebih sulit dibersihkan jika dibandingkan dengan karang gigi yang dihasilkan oleh sisa-sisa makanan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top