Inspirasi & Motivasi

Ini yang Bisa Kamu Lakukan Saat Warna Rambut Tak Sesuai Ekspetasi

Kamu yang suka bereksperimen dengan warna rambut pasti pernah mengalami momen dimana warna rambut yang kamu dambakan ternyata tak sesuai ekspetasi. Padahal saat melihat model lain dengan warna rambut tersebut tampaknya menarik, begitu diterapkan di rambutmu, hasilnya justru mengecewakan. Pasti yang ada kesal, ‘kan?

Nah, untukmu yang mungkin sedang mengalami ini, atau mau mewarnai rambut tapi banyak pertimbangannya. Sebaiknya perhatikan dulu tips-tips yang bisa kamu lakukan bila hasil perwarnaan rambut tak sesuai ekspetasi.

Jika Rambut Terlalu Pirang Kekuningan

Warna yang terlalu  kuning akan membuat rambut pirang yang kamu idamkan jadi kurang menarik lho, Kawan. Untuk itu solusi cepatnya yaitu kamu bisa menggunakan sampo atau kondisioner dengan purple toning. Kenapa ungu? Sebab warna tersebut bertolakbelakang dengan warna kuning yang menempel dengan rambutmu sehingga bisa menetralisir dengan baik.

Kemudian kalau kamu terpikirkan untuk mengubahnya jadi warna pirang, pilihlah warna blonde dengan aksen keabuan. Hindari lagi warna seperti caramel atau honey. Selanjutnya, kamu tinggal rawat dengan memakai toning mask.

Atau bila Rambut Justru Berubah Jadi Jingga

Pada rambut yang berubah jadi lebih jingga, sebaiknya gunakan produk perawatan seperti sampo dengan dark-blue untuk menetralisir warna tersebut. Konsultasikan juga perihal yang kamu alami pada orang yang mengerti soal pewarnaan rambut seperti stylist sehingga saat kamu berusaha mengembalikan warna, kamu bisa mendapatkan warna dan teknik yang cocok.

Kalau Rambut Pirang Justru Terlalu Keabu-abuan

Warna ashy-blonde memang bagus, tapi pada rambutmu justru jadi terlalu abu-abu alias seperti perpaduan abu-abu dan hijau. Kalau seperti ini, segeralah cari produk sampo yang bisa meluruhkan warna dengan cepat. Tapi kamu bisa juga menjajal alternatif lain seperti mengaplikasikan cat rambut instan yang memiliki warm undertone. Lalu, untuk menghindari ini terulang lagi, pilih warna rambut seperti gold dan coppers yang memiliki warm tone.

Saat Warna Rambut Kelihatan Kurang Dimensional

Ada tipikal perempuan yang ingin sekali menunjukkan sisi dimensional dari rambut mereka, terutama kalau rambutnya terlihat flat. Yuk! Kamu cukup mencatok atau menata rambut jadi lebih bergelombang sehingga menciptakan ilusi dimensi. Cara ini cukup mudah untuk diaplikasikan memang. Cukup pakai clear gloss untuk menambah kilau  alami pada rambut.

Tapi kalau ingin mengatasinya dengan pergi ke salon, mintalah strobing pada stylist-mu. Ini adalah teknik mewarnai rambut dengan menambahkan warna lebih terang pada bagian tengah dan ujung rambut untuk memberikan tampilan yang lebih dimensional.

Kalau Teknik Ombre Justru Gagal

Ketika teknik ombre dirasa gagal sehingga hasilnya terlihat tak alami, kamu bisa mengakalinya dengan cara mengucir sampai kamu pergi ke salon untuk mengulang proses mewarnai rambut itu. Kemudian sebelum stylist bekerja memperbaiki warna rambut, jelaskan padanya kalau kamu menginginkan ombre yang terlihat alami. Dengan begitu, kejadian yang sama nggak akan terulang lagi. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Ini Kata Pakar Saat Teman Tak Setuju dengan Relasi yang Kamu Jalani…

Kamu mungkin pernah mengalami masa dimana kamu menjalin relasi dengan seseorang tapi teman dekat atau teman-teman di grupmu kurnag menyetujuinya. Akhirnya, relasi pun jadi terasa lebih berat. Sebab bukan hanya menciptakan suasana yang tak nyaman, tapi kamu pun jadi ragu dan cemas dengan persahabatanmu.

Pendiri dating tranformation sekaligus kencan Connel Barrett mengatakan bahwa kamu harus mencoba mendengarkan temanmu. Jangan sampai mereka justru semakin sukar menghubungimu karena kamu merasa dijauhi.

Tenang, teman yang mulanya tak setuju bukan berarti kamu harus mengakhiri hubunganmu dengan pasangan. Tentu dalam posisi ini kamu akan merasa sulit, tapi melansir dari Elite Daily. Ada beberapa hal yang dapat kamu tak mendapatkan dukungan dari teman-temanmu.

Coba Dengarkan Dulu Setiap Perkataan Teman-temanmu

Dorell mengatakan bahwa hal utama yang harus kamu lakukan adalah coba mendengarkan dulu setiap perkataan temanmu. Cari tahu apa yang membuat mereka cemas.

Mereka mungkin memiliki beberapa saran baik untukmu. Meski kamu berpikir bahwa saran mereka mungkin tidak tepat, mereka hanya ingin didengarkan. Cobalah mendengarkan temanmu. Biasanya rasa cemas dari temanmu muncul karena mereka peduli terhadapmu.

“Tenanglah saat berbicara dengan teman Anda. Anda harus berada dalam kondisi emosi yang netral dan dapat mendengarkan kekhawatiran mereka. Perhatikan perasaan Anda setelah berbicara dengan mereka. Inilah saat intuisi Anda bekerja. Tulislah perasaan Anda,” kata Dorell.

Ucapan Terima Kasih Padanya

Seorang teman sejatinya mungkin ingin memberi saran terkait pilihanmu terhadap lelaki yang kini menjadi pasanganmu. Kamu sendiri tak perlu menutup diri, Corell mengatakan mereka harus tahu bahwa mereka dapat mengatakan pendapatnya tanpa kehilangan hubungan pertemanan.

“Ucapkan terima kasih. Jangan membantah atau meributkannya karena hanya akan merusak pertemanan Anda. Beri tahu temanmu bahwa kamu mengapresiasi perasaan mereka dan intensi mereka datang dari hal baik. Hal ini akan memperkuat pertemanan kalian,” katanya.

Percayalah Pada Nalurimu terhadap Pasangan

Dorell mengatakan bahwa langkah selanjutnya yang harus kamu ambil adalah dengan melihat bagaimana pengaruhnya terhadap perasaan dan hubunganmu.

“Buatlah keputusan berdasarkan apa yang benar menurut kamu setelah menerima semua info dan menetapkan perasaan. Buatlah keputusan untuk bertindak atau tidak bertindak. Mungkin kamu perlu melihat kembali bagaimana hubunganmu berdasarkan perasaan temanmu. Namun, bila kamu merasa hubunganmu baik dan tidak ingin mengubah apapun maka tetaplah bertahan dengan pasanganmu,” katanya.

Para ahli setuju bahwa rasa cemas yang dimiliki oleh temanmu adalah hal penting. Dengarkanlah teman Anda dengan pikiran dan hati yang terbuka. Namun, keputusan apa yang terbaik untuk dirimu dan kamu yang membuatnya sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Ketika Jatuh Cinta Terlalu Cepat

Beberapa orang bilang kalau cinta bisa saja datang pada pandangan pertama. Alih-alih membiarkan waktu melahirkan rasa, beberapa perempuan justru tergesa-gesa. Buru-buru menerima cinta, sampai berpikir ia sudah menemukan apa yang selama ini dicarinya. Padahal pandangan sepert ini, bisa jadi salah.

Sering tak bertahan lama, cinta yan terjadi begitu cepat sering hilang dengan cepat pula. Bukannya membuat bahagia, yang kita dapat justru hanyalah luka. Agar kamu tak menyesal, coba pahami beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh perempuan, jika sedang jatuh cinta terlalu cepat.

Tadinya Bisa Mandiri, Mendadak Bergantung Pada Kekasih

Memang sih, sekuat apapun perempuan, ada masa dimana ia ingin terlihat manja di depan kekasihnya. Tapi ya mbo jangan jadi terlalu manja juga. Melalui masa transisi dari sendiri menjadi punya kekasih memang jadi fase paling menyenangkan. Beberapa hal terlihat berkesan jika dilakukan bersama pasangan.

Tapi biar bagaimanapun, tak boleh merasa tak bisa apa-apa, karena sekarang sudah ada yang mungkin bersedia membantu kita. Tak hanya merugikan diri sendiri, sikap ini juga bisa membuat ilfil kekasih. Dia yang tadinya kagum dan suka atas kemandirianmu, mendadak merasa tertipu. Padahal kamu bukannya tak bisa mandiri, tapi hanya sedang berpura-pura ingin selalu didampingi.

Sudah Punya Pacar, Lantas Lupa Pada Teman-teman

Benar memang suatu saat teman-teman kita akan pergi untuk meninggalkan kita. Tapi apakah hidup akan hanya tentang pacar? Tidak kan? Tetaplah bersikap serupa, menyeimbangkan waktu dan tenaga untuk pasangan dan teman. Jangan karena sudah punya pacar lantas lupa pada teman, dan begitu sebaliknya.

Ingat, teman selalu ada di setiap kesendirian yang tadinya kamu jalani. Jelas tak adil jika kamu mendadak lupa pada mereka hanya karena kini sudah bertemu kekasih yang bisa diajak kemana pun kamu suka.

Perkara Sepele Saja Harus Dikompromikan dengan si Dia

Untuk yang satu ini, kadang bikin geli sendiri kalau dingat-ingat lagi. Kamu yang tadinya bisa menentukan banyak hal seorang diri, mendadak berubah jadi sosok yang super ribet. Karena apa-apa, harus diomongin sama pacar.

Dengar, menjalin komunikasi dan berkompromi dengan pacar memang baik tapi jika perkara sepele saja sudah harus kamu kompromikan di awal hubungan, percayalah itu tak baik untuk hubungan.

Membuatmu terlihat tak bisa menentukan keputusan atau pasangan mendadak jengah dan merasa jika sebenarna hal tersebut tak perlu kamu sampaikan. Bijaklah dalam memilah-milah sesuatu, tak perlu perbesar perkara yang sebenarnya bisa kamu selesaikan tanpa dibantu.

Karena Baru Punya Pacar, Mendadak Lebay di Instagram

Setelah sekian lama sendiri, lalu kini punya kekasih tentu jadi memberikan kebahagian tersendiri. Merasa butuh jadi pusat perhatian, perempuan memang tak segan-segan untuk mengumumkan hubungan barunya di media sosial. Berharap dunia akan tahu kamu sudah punya pacar, segala postingan mendadak berisi ia yang kini jadi kekasih.

Padahal perempuan dengan usia yang sudah sedewasa kita, tak lagi dirasa pantas untuk berbagi cerita cinta di media sosial. Apalagi jika hubungan dengan pacar masih baru dimulai. Karena seseorang yang hobi pamer kemesraan di media sosial adalah orang-orang yang butuh pengakuan.

Dan bisa jadi juga hubungan yang sedang dijalankan tak sungguh-sungguh dilandasi rasa sayang. Pacar hanya dijadikan sebagai bahan pamer ke orang-orang.

Berkorban Banyak Hal untuk Sang Pacar dengan Mendahulukan Segala Hal yang Ia Inginkan

Saling memberi untuk bisa saling menerima adalah konsep baik dari sebuah hubungan cinta. Maka jika dari awal saja, hanya kamulah yang berkorban untuknya tentu ada sesuatu yang salah.

Tak perlu berkorban buru-buru, apalagi dengan menukar mimpimu hanya karena ia tak mendukungmu. Karena lelaki yang baik tentu akan mendukung kekasihnya, bukan memaksa sang pacar mengubur mimpi hanya karena mimpi yang ia punya.

Ingat segala sesuatu yang berlebihan di awal tak akan berakhir baik untuk hubungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Unik, Teknik Diet Jepang Ini Mampu Mengurangi Lemak Tubuhmu Hanya Dengan Bernapas

Sebagian besar perempuan menganggap bahwa berat badan ideal hal penting dalam kehidupan. Sehingga tak heran jika banyak perempuan rela melakukan apapun untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh idealnya.

Nah, untuk kamu yang masih bingung teknik diet apa yang kira-kira cocok, mungkin teknik diet ini bisa jadi jawabannya.

Seorang Aktor Jepang Menemukan Teknik Pembakaran Lemak Tubuh dengan Latihan Pernapasan

Seorang aktor Jepang bernama Miki Ryosuke menemukan teknik unik dalam membakar lemak dalam tubuh, yaitu dengan latihan pernapasan.

Tak tanggung-tanggung, teknik ini dapat menurunkan berat badan sampai 13 kilogram loh. Lingkar pinggang pun dapat mengecil sampai 12 cm dalam waktu beberapa minggu saja. Latihan ini hanya membutuhkan waktu dua menit saja dalam sehari.

Para Dokter Profesional Juga Mengakui dan Merekomendasikan Teknik Diet Ini

Miki Ryosuke biasa menyebut teknik ini sebagai diet pernapasan-panjang. Teknik diet ini menitikberatkan pada posisi tubuh tertentu, dilanjutkan dengan menarik napas selama tiga detik. Kemudian hembuskan kembali napas dengan kuat selama tujuh detik.

Teknik ini sudah terbukti aman karena beberapa dokter profesional pun merekomendasikan teknik ini untuk menurunkan berat badan. Lemak dalam tubuh memiliki kandungan oksigen, karbon, dan juga hidrogen.

Saat oksigen yang dihirup mencaoau sel-sel lemak, oksigen tersebut akan membagi lemak menjadi komponen yang terdiri dari karbon dan air. Inilah kenapa semakin banyak oksigen yang digunakan dalam tubuh maka semakin banyak pula lemak yang berhasil terbakar dengan baik.

Penasaran dengan Caranya? Yuk Simak Langkah-langkah Berikut

Teknik latihan pernapasan ini dapat kamu lakukan selama 2 sampai 10 menit dalam sehari.

Pertama, berdirilah dengan posisi satu kaki ke depan dan satunya lagi ke belakang. Setelah itu kencangkan otot pantamu dan tumpukan berat badanmu pada kaki yang berada di belakang. Secara perlahan, mulailah menarik napas selama tiga detik dengan mengangkat kedua lengan ke atas kepala.

Kemudian hembuskan napas dengan kuat selama tujuh detik sembari mengencangkan seluruh otot tubuhmu. Teknik ini tak hanya dapat membakar lemak dalam tubuh saja, namun juga dapat menguatkan otot tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top