Career & Money

Ingat, Jangan Tinggalkan Sesi Wawancara Kerja Sebelum Tanya 3 Hal Ini

Setiap harinya, tidak hanya kamu tapi banyak wanita dan pria di luar sana yang pada detik ini sedang melakukan wawancara kerja. Untuk sampai pada tahap wawancara, tidaklah mudah. Prosesnya bisa dibilang cukup panjang. Mulai dari membuat CV dan resume yang menarik, mengirimkan lamaran kerja lewat e-mail atau langsung ke perusahaan, menunggu panggilan berminggu-minggu, hingga akhirnya dipanggil wawancara kerja.

Pemanggilan wawancara kerja tentunya sangat menyenangkan. Ini membuktikan bahwa usaha yang dilakukan selama ini tidak sia-sia. Tetapi, tolong ingat ini! Jangan pernah sekalipun meninggalkan sesi interview dengan HRD sebelum kamu menanyakan 3 pertanyaan penting ini.

Kamu Harus Tanya Tahapan Apa Saja Yang Harus Kamu Lalui Sebelum Diputuskan Diterima

Sebelum masuk ke dalam 3 pertanyaan yang dimaksud. Setidaknya kamu perlu mengetahui, tahapan yang biasanya dilakukan pada saat wawancara kerja yang p0aling umum biasanya wawancara dengan HRD. Pada tahap pertama ini, awal mula yang dibicarakan adalah seputar latar belakang, pengalaman kerja, dan kemampuan yang dimiliki. Kemudian lanjut psikotest, wawancara user, dan kembali lagi pada HRD untuk negosiasi gaji.

Ada perusahaan yang melakukan semua tahap tersebut dalam satu hari, ada yang selang 3 hari dari tahap pertama ke tahap berikutnya, ada juga yang selang selama seminggu dari tahap pertama ke tahap berikutnya.

3 Pertanyaan Penting yang Tidak Boleh Dilewatkan Sebelum Memutuskan untuk Meninggalkan Sesi Wawancara

Biasanya pada tahap akhir wawancara, HRD biasanya mempersilahkan kamu untuk bertanya apapun tentang perusahaan. Banyak yang mengabaikan kesempatan untuk bertanya ini karena alasan ingin buru-buru menyelsaikan tahap wawancara atau menganggap kesempatan ini tidak penting.

Padahal ini merupakan kesempatan untuk mengetahui gambaran suatu perusahaan secara lebih rinci. Jika kamu diberikan kesempatan untuk bertanya tentang perusahaan oleh HRD, sebaiknya tanyakan 3 hal ini.

1. Tanyakan Tentang Culture di Perusahaan Tersebut

Menanyakan soal culture perusahaan tidak salah. Dengan menanyakan ini, kamu bisa mempelajari tentang suasana lingkungan tempat kamu akan bekerja nantinya dan bagaimana cara kamu untuk bisa beradaptasi dengan culture perusahaan tersebt.

Culture perusahaan adalah sebuah atmosfer emosional di lingkungan kerja, yang bertujuan untuk menyatukan perusahaan dengan karyawannya. Culture perusahaan termasuk bagaimana perusahaan mengatur kebiasaaan, komunikasi, aktivitas, nilai-nilai, motivasi karyawan, dan lain-lain.

2. Tanyakan Tentang Tanggungjawab Pekerjaan yang Akan Kamu Kerjakan Nantinya

Pertanyaan ini sangat krusial agar kamu tahu apa sebenarnya yang akan menjadi tanggungjawab kamu selama bekerja. Banyak perusahaan yang mempekerjakan karyawan tidak sesuai dengan posisi yang dilamarnya pada proses interview. Alhasil, banyak karyawan yang terjebak di suatu perusahaan dan tidak bisa keluar dengan mudah, akibat adanya aturan penalti dari perusahaan.

Pertanyaan ini mesti kamu tanyakan dengan tegas pada HRD, pastikan HRD perusahaan menjawab pertanyaan dengan jujur. Jangan sampai kamu merasa menyesal saat bekerja di perusahaan tersebut.

3. Kapan Waktu Wawancara Selanjutnya Akan Dilakukan

Ditengah ketidakpastian dan kebutuhan akan pekerjaan, kamu juga harus tegas menanyakan soal kapan waktu wawancara selanjutnya akan dilakukan atau minta pihak HRD menghubungi kamu jikalau tidak diterima bekerja.

Banyak perusahaan yang tidak mengabari pelamar kerja saat mereka tidak lolos tahap interview. Hal ini menyebabkan pelamar kerja digantung dalam ketidakpastian menunggu kabar dari pihak perusahaan.

Dengan menanyakan pertanyaan ini, kamu pun terbantu dan bisa mengosongkan jadwal untuk interview selanjutnya.

Jangan sampai kamu meninggalkan sesi wawncara tanpa menanyakan ketiga pertanyaan ini terlebih dahulu kepada pihak HRD atau User terkait. Pertanyaan ini akan membantumu memutuskan apakah akan lanjut wawancara di tempat itu atau tidak.

Perhatikan Tanda-tanda Perusahaan Tersebut Tidak Baik Untukmu, Sebelum Kamu Salah Langkah!

Saat wawancara kerja, tentunya kita ingin yang terbaik bagi diri kita dan juga karier kedepannya. Perusahaan yang nyaman dengan teman kerja yang menyenangkan adalah impian semua pegawai dimanapun.

Tapi, namanya juga butuh perusahaan. Kadang kita tidak terlalu memperhatikan tanda-tanda atau keadaan yang memberikan “sinyal” pada kita untuk tidak masuk ke sebuah perusahaan. Nah, agar kamu tidak terjebak dalam perusahaan yang mengerikan, ada lima tanda yang mesti diperhatikan, antara lain:

  • Terlalu banyak pegawai baru dalam satu perusahaan
  • Bos sudah berani marah-marah di depan orang-orang yang sedang interview
  • Deskripsi pekerjaan saat wawancara tidak sesuai dengan posisi yang dilamar
  • Lowongan yang dipajang oleh perusahaan sudah berumur cukup lama
  • Meminta bayaran saat melakukan interview

Akhir kata, meski kamu adalah orang yang membutuhkan pekerjaan, tetapi jangan sampai suatu perusahaan mempermainkanmu. Tunjukan pada mereka bahwa kamu punya harga yang pantas dengan kemampuan yang kamu miliki. Jangan memaksakan diri menerima tawaran di sebuah perusahaan jika itu tidak membuatmu nyaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kita Jarang Bertemu, Kumohon Kamu Jaga Kesehatan ya Apalagi Pekerjaanmu Butuh Mobilitas yang Ekstra

Sebagai sahabat, kuucapkan selamat karena pada akhirnya kamu mendapatkan pekerjaan pertamamu. Setelah lulus, kita sempat melewati fase gamang menentukan kemana kaki melangkah dan karier akan dimulai, tapi sekarang situasinya sudah berubah.

Kita tak perlu gamang lagi, terlebih dirimu, dengan pekerjaan barumu kiranya lakukan setiap hal dengan maksimal dan sebaik mungkin. Apalagi aku tahu, kamu begitu cinta dengan pekerjaan ini dan sudah mendambakannya sejak lama.

Kini beberapa bulan setelah kamu bekerja, entah mengapa rasanya aku ingin sekali mengatakan hal ini.

Aku Bersyukur Pada Akhirnya Kamu Mendapatkan Pekerjaan yang Kamu Dambakan

Bohong rasanya kalau aku tak bersyukur atas pekerjaan yang kamu dapatkan. Tentu aku ikut senang dan gembira, apalagi melihatmu juga begitu gembira saat mendapat kabar kalau kamu diterima kerja dan siap dengan tugas-tugasmu nantinya.

Meski disini, kita yang  biasanya bersama, akan memilih jalur yang berbeda untuk urusan pekerjaan. Aku duduk di belakang meja kantor, setiap hari selama delapan jam. Sementara kamu beralih dari satu tempat ke tempat lainnya untuk mendapat tugas ini itu.

Bahkan di satu kota, selama satu hari, kamu bisa berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya demi menyelesaikan pekerjaanmu. Kamu hebat dan tangguh, aku bangga padamu.

Tapi Jangan Lupa Jaga Kesehatan karena Kalau Kamu Sakit, Tentu Akan Menghambat Pekerjaanmu

Semoga kamu sehat selalu. Itu doaku setiap hari. Sebab meski kita tak lagi sering berjumpa, akulah orang yang selalu ingin tahu kabarmu dan juga cerita petualangan dengan pekerjaan barumu ini. Sehat adalah hal mewah dan mahal yang tak bisa dimiliki setiap orang, bukan? Untuk itu berkali-kali kuingatkan padamu, jagalah kesehatan.

Perhatikan makanan yang kamu konsumsi, cukupkan kebutuhan cairanmu setiap hari,istirahatlah yang cukup, dan jangan sampai stress hanya karena urusan pekerjaan. Aku yakin kamu bisa melakukan semua itu. Semangat ya kawanku!

Kalau Memang Kamu Betah dengan Pekerjaanmu yang Sekarang, Tapi Perhatikan Juga Kegiatan di Luar yang Sering Kamu Lakukan

Pekerjaan yang menyenangkan itu candu, membuat kita betah dan senantiasa ingin menyelesaikan pekerjaan dengan tuntas sehingga membuat rasa percaya diri kita bangkit. Kalau sudah begini, yang muncul ya rasa betah dan rela kompromi dengan waktu pribadi demi menuntaskan pekerjaan. Tapi ingat lagi lho kawan, hidupmu bukanlah sepenuhnya di kantor. Kamu jangan sampai meninggalkan kesukaanmu atau kehilangan cara mengusir penat karena pekerjaan.

Kalau memang ingin bepergian kesana kemari, lakukan saja sepulang kerja. Jangan membiarkan dirimu hanyut dalam pekerjaanmu selama lebih dari 8 jam. Aku senang kalau kamu betah, tapi jangan sampai pekerjaan membuatmu harus mengorbankan banyak hal termasuk waktu pribadi dan pertemananmu. Nah, untuk urusan mobilisasi, agar memudahkanmu kesana kemari dan tidak makan waktu, aku punya satu hal yang kurasa perlu kukenalkan padamu.

Sejak bekerja, aku menjatuhkan pilihanku untuk berkendara dengan motor? Kenapa? Karena jarak dari rumah ke kantor bisa kutempuh lebih cepat dibanding aku naik kendaraan lainnya. Kurasa kamu perlu mencobanya juga. Kukenalkan padamu kendaraan baruku ya, ini dia Suzuki Nex II.

Elektrik starter yang dimiliki Suzuki Nex II menjadi fitur terbarukan guna membantu motor gampang dihidupkan. Lewat Suzuki Nex II, kamu tak perlu lagi mengalami kesulitan dalam menghidupkan roda dua, apalagi starter yang terdapat di Suzuki Nex II sangat mengandalkan baterai yang tidak perlu dikhawatirkan apabila habis. Sehingga kamu tidak perlu lagi menyela motor atau mengalami macetnya starter hingga membuat pengguna keringetan demi mengusahakan hidupnya roda dua, yang tentu saja bakal mengurangi daya kekerenan.

Dari segi panjang saja Nex II berukuran 1.890 mm, kemudian lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Sedangkan generasi pertama, Nex memiliki panjang  1.850 mm, lebar 665 mm, dan tinggi 1.035 mm. Meskipun berukuran lebih besar dari pendahulunya, Nex II masih memiliki prinsip sebagai kendaraan roda dua yang berukuran kompak dan ramping. Jadi dari segi tampilan masih terlihat gagah meskipun ditunggangi oleh orang berbadan besar sekalipun.

Desain yang dirancang dengan cita rasa kekinian diyakini dapat membuat pengguna nyaman guna berpergian ke mana saja. Apalagi varian yang ditawarkan banyak dan beragam seperti kesan sporty dan energik yang terdapat di Sporty Runner, kemudian ada Fancy Dynamic yang menonjolkan kedinamisan dan kreativitas generasi muda zaman sekarang yang makin stylish.

Untuk pengguna yang memiliki karakter berkelas terdapat Elegant Premium. Selain itu ada pula varian Elegant dan Standard yang masing-masing menonjolkan sisi ekonomis tapi berkelas. Sisi keren ternyata tak hanya dapat dihasilkan oleh motor besar dan motor ubahan, tetapi bisa ditimbulkan lewat motor matic macam Suzuki Nex II. Pasti kalau adikmu mendapat hadiah berupa sepeda motor Suzuki Nex II, mobilitasnya pun akan sangat terbantu.

Apapun Hambatan yang Mungkin Mengganjalmu, Hadapi dengan Bijak ya Kawan…

Yang namanya pekerjaan pasti ada saja hambatannya. Begini, pekerjaan ada bukan semata-mata tempat kita mencari uang. Ada yang lebih krusial menurutku. Yaitu soal menguji kedewasaan. Kita bukan lagi mahasiswa yang masih bisa menunda mengerjakan sesuatu.

Di dunia kerja, profesionalisme yang diutamakan. Kita perlu tahu yang mana yang jadi prioritas. Untuk itu, apapun hambatan yang ada, jangan sampai kamu kalah olehnya ya. Sebaiknya, hadapi hambatan tersebut dengan bijak sehingga kamu bisa berproses jadi sosok yang dewasa sekalipun pekerjaanmu menuntut ini itu dan memintamu bepergian kesana kemari.

Terpenting, Hanya Karena Terlalu Sibuk dengan Pekerjaan, Jangan Lupa Kalau Kamu Juga Harus Bahagia

Kita jangan sampai lupa kalau kita perlu bahagia. Itu pesanku. Sebab kalau kita melakoni hidup ini dengan perasaan yang terus menerus gamang, lantas kapan kita bahagianya? Kamu sudah diberi pekerjaan dan kebebasan dalam menentukan arah hidupmu ke depannya.

Proses pendewasaan yang sebenar-benarnya sedang kamu rasakan sekarang ini. Untuk itu, tetap jadilah dirimu yang tak melupakan bahwa hakekat manusia hidup pun ya memang perlu untuk merasa bahagia.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Perawatan Musim Panas Terbaik untuk Kamu si Kulit Gelap

Konon semakin gelap kulip seseorang, semakin besar pula ia terlindung dari matahari. Padahal pernyataan ini tak sepenuhnya benar. Walau ini memang dibenarkan, tapi beberapa ahli juga berkata bahwa perlindungan itu tak benar-benar sempurna.

Karena meski seseorang sudah memiliki kurang yang cenderung gelap pun, ia masih disarankan untuk memakai tabir surya dengan SPF minimal 30. Dan sejalan dengan musim yang kini akan memasuki panas atau kemarau. Berarti kulitmu pun butuh proteksi lebih dari biasanya.

Tak ada yang menjamin jika kulit gelap akan baik-baik saja, meski sudah terkena sinar matahari sekalipun. Justru sebaliknya, pada situasi seperti ini kita yang berkulit gelap lebih rentan terkena jerawat dan warna kulit yang tak merata. Mengutip dari sheknows, ada beberapa tips perawatan musim panas yang baik untuk kamu si pemilik kulit hitam.

Mulailah dengan Menggunakan Asam Glikolat

Nah untuk kamu yang memang ingin melindungi kulit gelapmu di musim panas ini, cobalah untuk memilih produk perawatan dan pembersih kulit yang mengandung asam glikolat. Sebab jenis kandungan ini akan membantuk kulit terkelupas tanpa mengeringkan kulit. Maka kita tak perlu khawatir, akan menemui beberapa bagian dari kulit di tubuh mengering dan terkelupas.

Sepanjang Musim Panas Ini, Hindari dulu Pengelupasan dan Perawatan Kulit Menggunakan Laser

Faktanya, kulit gelap lebih rentan terhadap hiperigmentasi, apalagi jika kita mencampurkan beberapa bahan kimia dengan perawatan laser pada kulit. Nah sebagai gantinya, kita bisa melakukan eskspliaso asam satu kali dalam seminggu, yang cukup lembut untuk membersihkan kulit dan mendorong produksi kolagen secara alami.

Jangan Lupa Juga Untuk Tetap Memenuhi Asupan Nutrisi Vitamin C untuk Kulitmu

Musim panas akan datang dengan suhu yang cukup ekstrem, maka kita juga perlu tetap menjaga asupan nutrisi yang harus diterima tubuh dan kulit. Karena Antioksidan di dalam vitamin C akan membantu kulit unutk mempertahankan warnanya, agar tetap merata. Serta tetap melindungi kulit yang bisa rusak karena polusi dan keringat  setiap kali kita berkegiatan di luar ruangan.

Selanjutnya Jangan Biarkan Tubuh Dehidrasi Selama Musim Panas

Tak hanya tubuh saja, selama musim panas tubuhmu pun akan merasakan dehidrasi yang serupa. Untuk itu perlu sekali memenuhi kebutuhan air pada tubuh yang juga akan berpengaruh pada kulit kita.

Rutinlah untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak dari biasanya, juga jadikan beberapa buah lain yang mengandung air sebagai daftar makanan wajib setiap hari.

Dan yang Terakhir, Banyak-banyak Menggunakan Face Oil

Kekeringan yang dialami tubuh selama musim panas akan menimbulkan warna yang tak rata pada kulitmu. Dan akan semakin buruk jika tak diatasi dengan baik. Itulah mengapa kamu sangat disarankan untuk menggunakan Face Oil demi menjaga kelembutan dan kilau pada kulitmu agar terhindar dari kesan kusam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Destinasi Akhir Pekan yang Dekat dengan Jakarta Ini, Bisa Kamu Datangi dengan Naik Motor Sendiri

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, pasti paham jika cuaca dan suhu udara akhir-akhir ini, cukup ekstrem. Bahkan suhu udara bisa 30 sampai 35 derajat Celcius setiap hari. Belum lagi polusi dari banyaknya kendaraan yang kadang membuat kita tak betah. Kalau tak percaya, coba tengok ke luar jendela.

Hal-hal seperti ini, jadi sesuatu yang kadang membuat kita tak betah untuk berakhir pekan di Ibukota. Tapi, sebagai perempuan bijak kita tak boleh kalah sama penatnya suasana Jakarta tercinta. Maka demi menenangkan jiwa di akhir pekan, kamu bisa berangkat ke beberapa tempat yang masih jadi daerah tetangga. Tidak terlalu jauh, juga tak akan menguras dompetmu. Apalagi jika dilakukan dengan sepeda motor kesayangan.

Diurutan Pertama, Ada Kota Hujan Bogor yang Punya Banyak Tempat Wisata

Sebenarnya ini akan jadi pilihan yang sulit untuk menentukan destinasi seperti apa yang akan kita kunjungi di bogor. Sebab, kota ini memang menawarkan banyak sekali tempat menarik yang pantas untuk dijelajahi. Mulai dari wisata alam, kuliner, sampai edukasi pun ada. Dengan jarak yang tak terlalu jauh dari Jakarta, kita bisa menikmati akhir pekan dengan menyenangkan di bogor.

Mulai dari mengunjungi Kebun Raya Bogor dipagi hari, untuk merasakan sensasi pagi yang berbeda dari biasanya. Kebun ini diisi dengan berbagai macam jenis pohon dan tumbuhan yang beragam. Jadi sudah pasti akan terliat asri. Lalu siangnya, kamu bisa melanjutkan perjalan ke Taman Buah Mekarsari. Disana kamu bisa menikmati pemandangan kebun buah dan memetiknya untuk dibawa pulang. Tapi jangan lupa dibayar ya.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan kalau mau ke bogor, usahakan perginya lebih pagi ya. Karena kalau sudah kesiangan, lalu lintas di bogor sudah sama seperti di Jakarta, Macet!

Ingin Suasana Berbeda dengan Nuansa Eropa, Kamu Bisa ke Cianjur

Demi menyengarkan mata dengan pemandangan yang berbeda, menghabiskan waktu akhir pekan dengan bepergian barangkali jadi hadiah untuk diri sendiri. Nah, kalau kamu sedang ingin menikmati suasana yang tak biasa. Kamu boleh mengunjungi Kebon Bunga Nusantara, yang terletak di Cianjur.

Disana kamu akan menemukan ratusan jenis bunga dari berbagai belahan dunia. Kalau perginya naik motor di pagi hari, kita bisa sampai dengan durasi waktu kurang lebih dari 1,5 sampai 2 jam saja kok. Meski sudah berputar-putar untuk mengelilingi taman, udara sejuk disana akan menghilangkan lelahmu.

Setelah puas berkeliling di taman bunga, kamu bisa berpindah ke mini Eropa yang ada di Cianjur juga. Yap, Little Venice Kota Bunga. Di tempat ini, kami bisa mencoba wahana gondola dan mengitari sungai kecil seperti di Italia. Menarik kan?

Selanjutnya Kamu Juga Bisa Berwisata Kuliner di Alam Sutera – Tangerang

Nah, untuk kamu pecinta kuliner dan memang sedang ingin makan di tempat yang berbeda. Alam sutera boleh jadi jawabannya. Agar tak lagi bingung untuk menentukan makanan apa yang perlua kamu coba lebih dulu. Kamu bisa langsung menuju Flavor Bliss Alam Sutera.

Karena tempat ini, jadi salah satu Mall sekaligus pasar kuliner yang beragam dengan cita rasa yang juga dijamin tak menyecewakan. Dari makanan seafood segar, berbagai macam jenis ramen, sampai bingsoo korea pun ada. Dan dari berbagai macam sunber, setidaknya ada 7 restoran yang wajib kami kunjungi jika akan berwisata kuliner ke sana. Mulai dari Seorae, Pat Bing Soo, Nannys Pavilion, Imperial Lamian, Island Creamery, Bandar Djakarta, dan Ikkudo Ichi.

Meski Katanya Panas, Bekasi Juga Punya Tempat Destinasi Menarik Loh

Salah satu kegiatan akhir pekan yang bisa kamu lakukan di Bekasi adalah menikmati suasana teduh dari pepohonan Pinus di Rumah Pohon Bekasi. Sedikit memiliki dengan konsep nuansa yang ada di Cikole, Bandung. Kamu bisa ke sini dengan naik motor sendiri.

Selain menikmati semilir angin yang berhembus, kamu juga bisa mencoba untuk mengendari ATV. Dan ada juga wahana untuk wall climbing, memancing, area outbound, flying fox, labirin maze, rumah pohon dan beberapa food court yang akan membantumu terbebeas dari rasa lapar tentunya.

Kalau memang tak betah sendiri, kamu bisa ajak teman-teman lain untuk pergi berbarangan. Tempat ini buka setiap hari, dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Tapi yang Paling Penting, Siapkan Juga Kendaraan yang Nyaman Untuk Pergi ke Sana ya!

Karena kita memang ingin menikmati akhir pekan di luar Jakarta dengan motor kesayangan. Pastinya perlu juga memerhatikan, kendaraan seperti apa yang kira-kira pas untuk menemani kita melakukan perjalanan. Jika ini memang jadi cara menikmati akhir pekan yang baru kamu lakukan. Kamu juga butuh sesuatu yang baru sebagai teman perjalanan.

Dan sepertinya, Suzuki Nex II jadi sesuatu yang pas untuk kamu. Hadir dengan tema #KerenCaraBaru, jadi sesuatu yang pas untuk kegiatan bepergian yang akan dilakukan. Apalagi zaman sekarang kan, jarang ada perempuan yang mau bepergian dengan motor sendirian.

Kendaraan roda dua ini, punya mesin dengan kekuatan 115cc yang juga dilengkapi dengan teknologi SEP yakni Suzuki Eco Performance. Mesin yang disematkan, punya kekuataan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM loh. Itu artinya, kombinasi ini pas untuk kamu yang ingin berakhir pekan di tempat yang masih dekat dengan Jakarta.

Untuk urusan bahan bakar, kamu tak perlu khawatir. Karena, Suzuki datang dengan #KerenCaraBaru yang pas di kantong tiap perempuan. Teknologi fuel injection pada Suzuki Nex II ini, memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar yang irit. Selain itu, sepeda motor belogo S ini juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memastikan Suzuki Nex II selalu mudah ketika mesin dihidupkan.

Karena jaraknya yang juga cukup lumayan jauh dari yang biasa kamu lalui, kakimu mungkin akan sedikit pegal. Tapi tenang saja, kaena Suzuki Nex II juga menambahkan ruang pada floorboard yang lebih luas dari kakak tertuanya. Sehingga kamu bebas untuk meletakkan kaki dengan leluasa.

Jika ingin terlihat lebih mendukung kepribadianmu lagi, kamu bisa memilih varian yang memang pas di hati. Karena Suzuki Nex II ini punya 5 pilihan varian yang berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart.

Dengan catatan, setiap variannya dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilan ya. #KerenCaraBaru ini bisa sarana yang mendukung akhir pekan!

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top