Career & Money

Ingat, Jangan Tinggalkan Sesi Wawancara Kerja Sebelum Tanya 3 Hal Ini

Setiap harinya, tidak hanya kamu tapi banyak wanita dan pria di luar sana yang pada detik ini sedang melakukan wawancara kerja. Untuk sampai pada tahap wawancara, tidaklah mudah. Prosesnya bisa dibilang cukup panjang. Mulai dari membuat CV dan resume yang menarik, mengirimkan lamaran kerja lewat e-mail atau langsung ke perusahaan, menunggu panggilan berminggu-minggu, hingga akhirnya dipanggil wawancara kerja.

Pemanggilan wawancara kerja tentunya sangat menyenangkan. Ini membuktikan bahwa usaha yang dilakukan selama ini tidak sia-sia. Tetapi, tolong ingat ini! Jangan pernah sekalipun meninggalkan sesi interview dengan HRD sebelum kamu menanyakan 3 pertanyaan penting ini.

Kamu Harus Tanya Tahapan Apa Saja Yang Harus Kamu Lalui Sebelum Diputuskan Diterima

Sebelum masuk ke dalam 3 pertanyaan yang dimaksud. Setidaknya kamu perlu mengetahui, tahapan yang biasanya dilakukan pada saat wawancara kerja yang p0aling umum biasanya wawancara dengan HRD. Pada tahap pertama ini, awal mula yang dibicarakan adalah seputar latar belakang, pengalaman kerja, dan kemampuan yang dimiliki. Kemudian lanjut psikotest, wawancara user, dan kembali lagi pada HRD untuk negosiasi gaji.

Ada perusahaan yang melakukan semua tahap tersebut dalam satu hari, ada yang selang 3 hari dari tahap pertama ke tahap berikutnya, ada juga yang selang selama seminggu dari tahap pertama ke tahap berikutnya.

3 Pertanyaan Penting yang Tidak Boleh Dilewatkan Sebelum Memutuskan untuk Meninggalkan Sesi Wawancara

Biasanya pada tahap akhir wawancara, HRD biasanya mempersilahkan kamu untuk bertanya apapun tentang perusahaan. Banyak yang mengabaikan kesempatan untuk bertanya ini karena alasan ingin buru-buru menyelsaikan tahap wawancara atau menganggap kesempatan ini tidak penting.

Padahal ini merupakan kesempatan untuk mengetahui gambaran suatu perusahaan secara lebih rinci. Jika kamu diberikan kesempatan untuk bertanya tentang perusahaan oleh HRD, sebaiknya tanyakan 3 hal ini.

1. Tanyakan Tentang Culture di Perusahaan Tersebut

Menanyakan soal culture perusahaan tidak salah. Dengan menanyakan ini, kamu bisa mempelajari tentang suasana lingkungan tempat kamu akan bekerja nantinya dan bagaimana cara kamu untuk bisa beradaptasi dengan culture perusahaan tersebt.

Culture perusahaan adalah sebuah atmosfer emosional di lingkungan kerja, yang bertujuan untuk menyatukan perusahaan dengan karyawannya. Culture perusahaan termasuk bagaimana perusahaan mengatur kebiasaaan, komunikasi, aktivitas, nilai-nilai, motivasi karyawan, dan lain-lain.

2. Tanyakan Tentang Tanggungjawab Pekerjaan yang Akan Kamu Kerjakan Nantinya

Pertanyaan ini sangat krusial agar kamu tahu apa sebenarnya yang akan menjadi tanggungjawab kamu selama bekerja. Banyak perusahaan yang mempekerjakan karyawan tidak sesuai dengan posisi yang dilamarnya pada proses interview. Alhasil, banyak karyawan yang terjebak di suatu perusahaan dan tidak bisa keluar dengan mudah, akibat adanya aturan penalti dari perusahaan.

Pertanyaan ini mesti kamu tanyakan dengan tegas pada HRD, pastikan HRD perusahaan menjawab pertanyaan dengan jujur. Jangan sampai kamu merasa menyesal saat bekerja di perusahaan tersebut.

3. Kapan Waktu Wawancara Selanjutnya Akan Dilakukan

Ditengah ketidakpastian dan kebutuhan akan pekerjaan, kamu juga harus tegas menanyakan soal kapan waktu wawancara selanjutnya akan dilakukan atau minta pihak HRD menghubungi kamu jikalau tidak diterima bekerja.

Banyak perusahaan yang tidak mengabari pelamar kerja saat mereka tidak lolos tahap interview. Hal ini menyebabkan pelamar kerja digantung dalam ketidakpastian menunggu kabar dari pihak perusahaan.

Dengan menanyakan pertanyaan ini, kamu pun terbantu dan bisa mengosongkan jadwal untuk interview selanjutnya.

Jangan sampai kamu meninggalkan sesi wawncara tanpa menanyakan ketiga pertanyaan ini terlebih dahulu kepada pihak HRD atau User terkait. Pertanyaan ini akan membantumu memutuskan apakah akan lanjut wawancara di tempat itu atau tidak.

Perhatikan Tanda-tanda Perusahaan Tersebut Tidak Baik Untukmu, Sebelum Kamu Salah Langkah!

Saat wawancara kerja, tentunya kita ingin yang terbaik bagi diri kita dan juga karier kedepannya. Perusahaan yang nyaman dengan teman kerja yang menyenangkan adalah impian semua pegawai dimanapun.

Tapi, namanya juga butuh perusahaan. Kadang kita tidak terlalu memperhatikan tanda-tanda atau keadaan yang memberikan “sinyal” pada kita untuk tidak masuk ke sebuah perusahaan. Nah, agar kamu tidak terjebak dalam perusahaan yang mengerikan, ada lima tanda yang mesti diperhatikan, antara lain:

  • Terlalu banyak pegawai baru dalam satu perusahaan
  • Bos sudah berani marah-marah di depan orang-orang yang sedang interview
  • Deskripsi pekerjaan saat wawancara tidak sesuai dengan posisi yang dilamar
  • Lowongan yang dipajang oleh perusahaan sudah berumur cukup lama
  • Meminta bayaran saat melakukan interview

Akhir kata, meski kamu adalah orang yang membutuhkan pekerjaan, tetapi jangan sampai suatu perusahaan mempermainkanmu. Tunjukan pada mereka bahwa kamu punya harga yang pantas dengan kemampuan yang kamu miliki. Jangan memaksakan diri menerima tawaran di sebuah perusahaan jika itu tidak membuatmu nyaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Untukmu yang Kemana-mana Sendiri, Lakukan Langkah Ini Agar Terhindar dari Kejahatan di Malam Hari

Wanita mandiri memang menarik, entah karena mereka berani atau merasa tidak ingin membebankan pria di dalam urusannya. Salah satu bentuk mandiri wanita, mereka sekarang bisa membawa kendaraan pribadi kemana-mana sendiri dan dalam jarak tempuh yang cukup jauh. Bahkan bisa mengendarai di malam hari tanpa rasa takut.

Namun tak adanya rasa takut tidak cukup untuk membuat aman. Kalau kamu wanita yang gemar mengendarai kendaraan sendiri di malam hari, kamu tetap perlu berhati-hati karena kejahatan bisa kapan saja menyerangmu. Apalagi malam hari menjadi waktu yang tepat untuk melakukan kejahatan dan pelakunya pun tak segan melukaimu. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar kamu bisa berjaga-jaga saat bepergian sendiri pada malam hari.

Jika Hendak Bepergian Sendiri pada Malam Hari, Pastikan Kamu Tahu Rute yang Hendak Dilalui

Kamu yang suka atau terpaksa pulang di malam hari dan dalam kondisi berkendaraan sendiri sebaiknya kamu tau betul dan hafal dengan rute yang kamu lewati, hal ini akan memudahkan kamu untuk bisa cepat sampai tujuan tanpa harus menebak-nebak terlebih dahulu jalan yang harus kamu lewati. Ketika kamu sampai tujuan dengan cepat, kamu juga akan semakin terhindar dari kejahatan yang mungkin saja menyerangmu.

Selain itu kamu harus pilih jalan dengan rute yang ramai, ada baiknya kamu menempuh jalan yang lebih jauh tetapi dengan kondisi ramai, dibandingkan jalan pintas namun dengan kondisi sepi dan gelap. Karena biasanya penjahat akan beraksi di jalan yang sepi dan gelap. Kalau pun mereka beraksi di jalan ramai, kamu akan mendapatkan pertolongan cepat dari pengendara lainnya atau orang sekitar. 

Sebelum Pergi, Rajinlah Cek Kondisi Kendaraan. Hindari Kerusakan Bagian yang Penting demi Keamananmu

Kelengkapan saat berkendara sangatlah penting kamu jaga, karena ini juga akan menghindari kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebelum pergi biasakan cek seluruh kondisi kendaraanmu, seperti lampu, klakson, rem, dan hal-hal yang remeh namun fatal jika kamu lalaikan.

Jika ada hal yang tidak beres, sebisa mungkin langsung perbaiki di bengkel terdekat. Jangan ambil resiko untuk pergi dengan kendaraan yang kondisinya tidak baik, karena selain mengakibatkan kecelakaan, kamu juga bisa saja menjadi sasaran empuk orang-orang yang ingin berbuat jahat.

Saat Bawa Tas, Sebaiknya Jangan Membawanya dalam Kondisi Mencolok

Kita semua tahu, kalau tas itu bisa jadi daya tarik utama pelaku kejahatan. Meskipun gadget juga bisa memancing seseorang berbuat jahat, namun tas bisa jadi incaran utama pelaku kejahatan. Jika demikian kamu harus lebih berhati-hati dengan kondisi ini, jangan sampai justru kamu yang memancing seseorang bertindak jahat. Saat meletakkan tas sebaiknya tempatkan di posisi yang aman dan tidak mencolok.

Terutama ketika kamu mengendarai kendaraan sepeda motor, lebih baik taruh tas kamu di bagian tengah depan, daripada ditaruh di stang motor ataupun di pundakmu. Jika kamu menaruh tas di posisi yang mencolok, bisa saja orang yang tidak mempunyai niat jahat menjadi tertarik karena posisi yang pas untuk jadi incaran penjahat. Selain itu hindari penggunaan gadget disaat kamu sedang berkendara, ini juga dilakukan agar tidak memancing seseorang bertindak jahat padamu dengan merebut gadget yang sedang kamu gunakan.

Alat Komunikasi Jelas Penting, Pastikan Aktif Selama Kamu Berkendara

Saat malam hari sangat penting untukmu mengaktifkan alat komunikasimu, agar kamu bisa cepat menghubungi seseorang jika terjadi sesuatu hal. Bukan hanya karena kamu terhindar dari kejahatan, kamu juga bisa meminta bantuan jika terjadi sesuatu mengenai kondisi kendaraanmu.

Agar tidak mengganggu selama perjalanan kamu bisa masukkan handphone kamu ke dalam tas namun dalam kondisi tersambung dengan headset. Sebaiknya kamu juga menyimpan beberapa nomor sebagai nomor panggilan cepat dan juga panggilan darurat.

Alat Sederhana Ini Bisa Membantumu untuk Melawan kalau Tiba-tiba Kamu Diserang, Sebaiknya Selalu Dibawa

Bagaimanapun juga kamu harus memiliki alat untuk pertahanan diri, jika sewaktu-waktu ada penjahat yang menyerangmu. Apalagi dengan kondisi di malam hari, tentu akan membuatmu kesulitan untuk mendapatkan bantuan, bisa jadi kondisi jalan yang tidak kondusif jika dibandingkan dengan siang hari.

Alat-alat ini sebenarnya tidak membahayakan, namun bisa jadi melukai jika kamu menggunakan dengan tekanan yang cukup keras. Pulpen yang biasa kamu bawa untuk menulis, juga bisa kamu gunakan sebagai senjata jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Ujungnya yang agak tumpul namun bersudut bisa jadi melukai seseorang jika kamu menekannya dengan kuat. Selain itu siapkan semprotan merica di tempat yang mudah terjangkau olehmu, jadi kamu bisa melakukan pertahanan diri sesaat meskipun kamu tidak memiliki dasar bela diri. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Perempuan yang Tampil Sporty Tandanya dia Sangat Menghargai Dirinya Sendiri

Dunia fesyen terutama gaya fesyen perempuan sejatinya yang paling mudah berganti tren. Terus berkembang dan selalu berputar. Fesyen ibarat jati diri dimana kalau kamu sudah menemukan gaya yang tepat, berarti gaya tersebut bisa mewakili taste atau seleramu dalam berbusana.  Dari sekian banyak tren, yang paling dianggap berbeda adalah tampilan bergaya sporty. Entah kenapa perempuan yang identik dengan gaya feminin justru akan kesulitan saat diminta bergaya sporty.

Sesuai namanya, gaya sporty berarti selera fesyen dimana orang tersebut mengadopsi gaya busana para atlet yang ada di lapangan. Mulai dari kaos polo, pakai jaket merk olahraga, sampai sepatu casual tapi dengan aksen running sehingga tampak sporty. Kamu sendiri, apakah tipikal perempuan yang tak keberatan memakai busana dengan gaya sporty? Sebab ternyata untuk mereka yang berani tampil sporty, itu tanda kalau mereka sangat menghargai dirinya sendiri.

Mau Sporty Tapi Tetap Elegan? Coba Gunakan Polo Shirt

Selain mengenakan jersey tim sepakbola kesayangan, tim F1 atau Moto GP , Basket sampai kostum pemain Baseball yang terlihat kebesaran yang kemudian dipadukan dengan style bergaya perempuan. Biasanya banyak lho perempuan yang memilih untuk tampil sporty dengan hanya mengenakan polo shirt.

Sesuai namanya, baju ini memang ada hubungannya dengan olahraga polo. Para atletnya saat itu mengenakan kemeja berlengan panjang, berkancing, berkerah, dan kemudian dimodifikasi jadi seragam bernama Oxford-cloth.

Supaya Semakin Sporty, Jangan Lupa Urusan Bawahan untuk Busanamu ya

Kalau atasan sudah diperhatikan, jangan lupakan yang bawahan. Kalau konsepnya sudah sporty, berarti hindari memakai celana jins yang robek-robek.

Justru pakailah celana denim dengan warna yang polos disesuaikan dengan atasanmu. Atau supaya lebih sporty lagi, pakai saja rok denim. Dijamin tampilanmu akan berbeda dengan gayamu yang biasanyan. Dengan penampilan ini kamu terlihat lebih santai dan berkelas.

Perlengkap Dengan Alas Kaki yang Membuat Bung Tampil Oke dan Tak Keki

Tak lazim kalau tak memperlengkap alas kaki dengan hal-hal berbau sporty semacam running shoes yang sudah eksis beberapa tahun belakangan. Karena memakai running shoes untuk mendongkrak tampil sporty sangatlah pas, tetapi pilihlah dengan model yang kasual.

Intinya yang cocok untuk bung pakai saat bersantai. Catatan penting, hindari untuk memakai alas kaki dengan warna mencolok bung karena itu akan merusak pemandangan apabila bung dilihat orang lain.

Jangan Lupa Kenakan Aksesoris Pendukung Juga ya Kawan

Yup! Penampilan tak lengkap kalau tak ada aksesoris pendukung  yang tepat. Salah satu pilihan agar penampilanmu terlihat sporty adalah jam tangan digital atau topi.

Dua benda ini akan memberikan kesan sporty yang kuat. Tapi untuk pemilihan topi, kamu harus lebih berhati-hati, sebab tak mungkin kan kamu hendak memilih gaya sporty tapi kamu memakai topi fedora?

Urusan Tunggangan pun Harus Menemukan yang Pas dan Elegan

Tak ada salahnya kalau penampilan yang melekat di badan, dipadukan juga dengan tunggangan. Tampilan sporty yang bung pergakan bakal semakin terlihat. Pilihan yang tepat jatuh kepada Suzuki NEX II dengan varian Sporty Runner. Dari segi nama saja sudah memancarkan kalau varian ini pas apabila dikawinkan dengan tampilan sporty.

Apalagi dari segi desain yang dapat memukau mata. Secara garis besar, desain motor ini mengikuti tren yang ada saat ini. Tampilannya menggunakan sudut lancip yang tegas dengan tampilan yang simple dan clean.

Salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

Tampilan ini dipertegas dengan grafis sporty yang terdapat pada varian sporty runner. Karena tampilan lancip aerodinamis berpadu apik dengan grafis garis bak airscoop di samping.

Fitur yang tersemat menggambarkan ekspresi generasi muda yang sporty dan aktif, NEX II Sporty Runner diperlengkap dengan LED Headlight, USB Charger, Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Cover Muffler + Hole dan Rim Decal. NEX II Sporty Runner tersedia dalam warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Suzuki Nex II sendiri mengusung mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian.

Apalagi teknologi fuel injectionnya yang canggih memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar yang irit. Suzuki Nex II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memastikan Suzuki Nex II selalu mudah ketika mesin dihidupkan. Tak mungkin bung yang sehabis olahraga dan sudah bersih dari keringat haru berkeringat (lagi) hanya karena kesulitan menyalakan motor, bukan?

Perpaduan di atas dijamin bikin tampilanmu makin sporty kawan!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Career & Money

Dilema dan Suka Duka Menjadi Ibu yang Juga Bekerja

Menjadi ibu rumah tangga yang juga bekerja bukanlah perkara mudah untuk dijalani. Pembagian peran untuk membagi waktu dan fokus pikiran antara urusan rumah tangga dan pekerjaan kantor, jelas rumit dan berat.

Menimbulkan berbagai macam polemik, baik dalam diri sendiri atau pun orang lain yang menyaksikan hal tersebut. Sering mendapat berbagai macam komentar yang tidak sepenuhnya benar, jadi hal lain yang sudah biasa.

Sebab, meski sudah mencoba untuk menjelaskan tujuan sebenarnya. Pro dan kontra tentang bekerja atau jadi ibu rumah tangga tidak akan pernah ada habisnya.

Untuk itu bagi kamu yang mungkin saat ini sedang menjalani peran serupa atau mungkin akan menghadapi hal yang sama kelak, ada hal yang harus mulai kamu pelajari.

Bukan Tak Ingin Berlama-lama Dengan Anak, Tapi Ada Hal Lain Yang Sudah Menunggu Untuk Dikerjakan

Ini adalah salah satu hal yang sering membuat ibu rumah tangga yang juga bekerja merasa dilema. Bagaimana tidak? pilihan kita untuk bekerja memberikan kita resiko yang mau tak mau, sebagian waktu kita harus di korbankan untuk kantor.

Dengan kata lain, juga akan membuat waktu bersama anak berkurang. Sedikit  sedih sih, harus meninggalkan banyak moment berharga yang mungkin seharusnya bisa kita lalui bersama anak. Melihat dan menyaksikan ia mulai berjalan hingga mengucapkan kata pertamanya yang seharusnya jadi moment berharga. Terlewati begitu saja.

Untuk itulah kita perlu lihai dalam mengatur waktu, membedakan kegiatan sesuatu kebutuhan. Serta jalani semuanya dengan seimbang.

Lalu Harus Memilih dan Menentukan, Pada Siapa si Kecil Dititipkan Selama Kita Bekerja

Kebingungan dalam menentukan pilihan kepada siapa kita harus menitipkan anak selama bekerja, kadang juga memicu kekhawatiran. Antara menyewa baby sister atau menitipkan kepada orang tua kita.

Pasti ada rasa yang berat tiap kali kita ingin berangkat ke kantor dan meninggalkannya dengan orang lain yang akan mengasuhnya. Untuk itu pilihan menitipkan mereka kepada orangtua selalu menjadi solusi yang paling aman untuk dipilih.

Selain itu mereka juga akan mendapatkan kasih sayang yang tidak perlu diragukan lagi. Dan sebaliknya jika keadaan mungkin mengharuskan kita untuk menyewa jasa baby sister pastikan bahwa orang tersebut bisa dipercaya mengingat banyaknya kasus kekerasan yang terjadi pada anak oleh pengasuhnya sendiri.

Selesaikan Semua Pekerjaan Kantor dan Cobalah Pulang Tepat Waktu

Selain harus pintar mengatur waktu kita juga harus cekatan dalam mengerjakan banyak hal dengan rentan waktu yang tepat. Sebisa mungkin menghabiskan waktu di kantor untuk menyelesaikan segala tugas yang ada,  agar sepulangnya kita ke rumah kita tidak perlu memikirkan masalah pekerjaan lagi.

Dengan begitu, kita bisa fokus untuk urusan rumah tangga dan anak tentunya. Karena kita tentu tidak mau jika waktu dirumah juga harus kita gunakan untuk mengerjakan pekerjaan kantor, lalu kapan istirahatnya ?

Dan Ujian Terberat Ketika Anak Sakit Berbarengan Dengan Desakan Deadline Pekerjaan

Suatu ketika anak jatuh sakit tapi kita harus tetap pergi bekerja, percayalah ini jauh lebih sakit dibanding apapun. Harapan kita untuk bisa selalu setia menemaninya bisa seketika berubah ketika ada deadline dikantor yang memang juga sudah menunggu dan harus diselesaikan di hari yang sama.

Meski harus berada ditempat yang berbeda ini tidak akan lantas membuat kita tenang, yang ada semakin was-was dan gelisah jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Solusi lain yang mungkin dipakai, meminta izin pulang lebih cepat.

Hal Manis Lain yang Mungkin Sedikit Mengobati Adalah Tawa dan Senyum Mereka yang Menyambut Kita Tiap Kali Pulang Kerja

Semua kelelahan dan sakit kepala yang mungkin kita rasakan saat dikantor, seketika akan hilang setiap kali melihat mereka tersenyum manis menyambut kita dirumah.

Ini adalah magnet yang memang bisa menyihir setiap ibu. Melihat bagaimana mereka tersenyum manis dalam menyambut kita untuk kemudian berlari kecil menghampirimu. Hal ini selalu menjadi moment paling menyenangkan, penghilang penat setelah seharian lelah bekerja dikantor.

Karena Sudah Terbiasa Melakukan Banyak Hal Secara Bersamaan, Membuat Kita Lebih Bahagia Karena Ada Banyak Hal yang Kita Ciptakan

Menjadi ibu rumah tangga yang sekaligus bekerja memang tidak serta merta membuktikan bahwa, kita lebih baik dari mereka yang hanya memilih untuk menjadi ibu rumah tangga saja.

Namun percaya atau tidak akan ada kebahagian lain yang kita rasakan karena bisa bekerja sekaligus menjadi ibu rumah tangga. Meski tak selalu mendapat pengakuan dari pihak lain, setidaknya hal ini sellau berhasil menjadi motivasi untuk diri sendiri.

Untuk Itu, Akhir Pekan Adalah Waktu Wajib Bersama dengan Anak dan Suami Tercinta

Meski di hari biasa kita yang memiliki cukup banyak waktu, setidaknya hati akan merasa senang tiap kali weekend telah tiba. Maksimalkan waktu dengan keluarga dengan sebaik-baiknya. Karena sehari-hari kita sudah cukup banyak melewatkan waktu untuk bersama.

Hindari membawa pekerjaan ke rumah saat weekend, buatlah waktu yang menyenangkan untuk dihabiskan dengan keluarga dan anak meski hanya sekedar berkumpul bersama.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top