Inspirasi & Motivasi

Hanya Perempuan Kuat yang Tak Melakukan 5 Hal Ini Dalam Relasi Mereka

Teruntuk perempuan, kuat tak selalu diartikan soal bentuk fisik saja. Kekuatan perempuan justru terletak pada rasa percaya diri dan meyakini kalau dia bisa jadi sosok yang kuat dalam menjalankan setiap perannya. Termasuk dalam urusan relasi. Tak perlu kita menutup mata, banyak sekali kejadian dimana perempuan selalu disepelekan. Di lain sisi, perempuan jadi tak sanggup menyatakan kalau dirinya kuat. Hal ini berimbas pada psikologisnya. Ia jadi merasa mudah tertekan bila ada ujian yang menerpa relasinya. Untuk itu, mulai dari sekarang, latihlah dirimu agar tak kalah oleh rasa cemburu yang suka muncul tiba-tiba.

Perempuan Kuat Tak Akan Mudah Kalah Oleh Rasa Cemburu yang Suka Muncul Tiba-tiba

Meski ada sebagian pihak yang menilai cemburu itu wajar, yang namanya rasa cemburu muncul karena adanya perasaan khawatir berlebihan pada pasangan. Perempuan yang mudah cemburu justru membuang waktu karena ia membiarkan dirinya terbelenggu oleh hal-hal negatif yang muncul di pikirannya. Hal ini tak akan berlaku untuk perempuan kuat. Dia tahu caranya menghalau emosi negatif yang muncul dan mengganggu ketenangannya. Ia memilih percaya pada pasangannya karena rasa cintanya mengalahkan perasaan cemburunya. Sudahkah kamu sanggup melakukan hal itu?

Perempuan Kuat Tak Akan Mau Merasa Dikendalikan Oleh Pihak Manapun Termasuk Pasangan Mereka

Belajarlah terus untuk membentuk diri sebagai perempuan kuat. Sebab kalau kamu kuat, ancaman seperti pasangan yang terlalu menyetir akan bisa kamu halau. Kamu akan berdiri sebagai perempuan yang independen dan bisa menentukan mana yang baik dan buruk untukmu. Tak perlu bertanya pada sekeliling lagi untuk menentukan jalan hidupmu. Sebab kamulah yang akan menentukannya sendiri. Sudah siapkah kamu untuk melakukan hal itu?

Perempuan Kuat Sejatinya Tak Ingin Hidupnya Kekurangan Semangat

Sekuat-kuatnya dia, dirinya tetap membutuhkan semangat. Biasanya, dalam melakoni berbagai kegiatan, perempuan tipikal kuat akan bekerja maksimal dan berusaha memberikan yang terbaik. Tak heran tenaga, waktu, dan pikirannya akan habis demi hal-hal yang menurutnya jadi prioritas. Untuk itulah, mereka tak menampik kalau mereka tetap butuh dukunganmu. Kendati demikian, dia mengusahakan yang terbaik bagi sekitarnya. Kalau tahu ada yang butuh semangat, ia akan mengedepankan temannya itu dibanding kondisi pribadinya.

Perempuan Kuat Tak Akan Membiarkan Kekerasan Terjadi dalam Relasinya serta Menjalin Asmara dengan Sosok yang Menyebalkan

Ya, perempuan yang kuat tak akan mentolerir yang namanya kekerasan dalam sebuah hubungan. Mulai dari kekerasan verbal, kalau dia tak suka, dia akan mengatakannya dan tak akan memberimu maaf dengan mudah. Hal ini mungkin lantaran prinsip hidupnya yaitu tak akan membuat siapa pun yang membuatnya merasa down dan membuatnya sedih, termasuk pasangannya.

Perempuan Kuat Tak Akan Keras Kepala dan Terus-terusan Menyalahkan Dirinya Atas Hal-hal yang Mungkin Terjadi Diluar Kendalinya

Tapi disamping semua itu, perempuan kuat bukanlah sosok yang sempurna. Ada beberapa kesalahan yang mungkin dilakukannya. Tapi ia mampu memaafkan dan memaklumi setiap hal itu. Dia tak akan lama-lama kompromi dengan hal-hal yang sudah terjadi. Baginya, hanya buang-buang waktu kalau terus-terusan menyalahkan diri.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Bersabarlah Menghadapi Teman dengan Zodiak Ini, Ingin Diet tapi Hobinya Makan

Mau diet tapi hobinya makan. Ada lho orang-orang yang seperti ini. Kendati tubuh sudah ideal, tetap saja mereka merasa perlu ada bagian yang perlu dikecilkan. Mulai dari perut, pipi, hingga paha. Nah, kalaupun bukan kamu, pasti kamu akan menemukan teman dengan tipikal ini lho, Kawan. Padahal, soal diet, perlu komitmen tinggi untuk bisa secara konsisten menjaga asupan makanan dan konsisten berolahraga. Tapi lima zodiak ini, rasanya selalu ingin kurus, namun kenyataannya hobinya makan terus.

Pisces


Sebagai zodiak  yang sangat gemar bermimpi, Pisces sering kali hanya bermimpi memiliki tubuh langsing tapi tak mau melakoni diet maupun olahraga. Kendati secara konsep, sih, dia sangat paham, tapi mungkin mereka hanya mampu menjalankannya selama beberapa hari. Sukar sekali untuk bertahan lama. Pisces akan selalu punya alasan untuk lebih sibuk mengurus diet orang lain dibandingkan diri sendiri.

Aquarius

Nah, zodiak yang satu ini selalu punya kesulitan untuk menjaga komitmen jangka panjang. Apalagi untuk urusan diet. Mereka super semangat di awal, tapi sulit untuk menyelesaikan sampai mencapai hasil yang diinginkan. Seringkali yang terjadi justru mereka naik berat badannya walaupun sudah mencoba berkali-kali.

Gemini

Jangan harap Gemini mau melakukan hal yang sama terus-menerus dalam jangka panjang. Zodiak ini sangat mudah bosan dan sukar berkonsentrasi sebab mudah teralihkan oleh hal baru yang lebih menarik perhatiannya. Karenanya, diet dalam waktu yang panjang bukanlah hal yang akan dia nikmati. Gemini lebih suka dengan hal yang tidak terprediksi dan spontan, bukan rutinitas yang membuatnya seperti robot.

Sagitarius

Kalau zodiak yang satu ini jiwanya sangat bebas, mereka tak suka terikat dengan apa pun. Wajar kalau zodiak ini bisa menjalankan rutinitas yang sama terus-menerus. Apalagi Sagitarius tidak suka hal yang ribet. Yup! Mereka adalah zodiak yang senang dengan konsep ‘suka-suka dia’. Jadi ketika sedang ingin mengurangi makan gorengan, dia akan melakukannya. Hanya saja jangan memaksanya melakukannya dalam jangka panjang.

Cancer


Kalau Cancer, mereka sangat dipengaruhi oleh keluarga atau oleh pasangannya. Cancer akan mendengarkan perkataan orang yang mereka sayang. Jadi ketika ada permintaan untuk diet dari pasangan, dia bisa sangat konsisten melakukannya, tapi kalau hal itu sudah tak membahagiakan pasangan lagi, dirinya akan dengan mudahnya berhenti. Dia butuh mencari alasan yang lebih dalam supaya dietnya bisa sukses.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

4 Gaya dan Cara Memakai Kain Batik Sebagai Bawahan Kebaya untuk Kondangan

Pada ngerasa nggak sih kalau akhir-akhir ini banyak sekali teman-teman yang melangsungkan pernikahan. Nah, selain pertanyaan “Kapan nyusul?” yang kadang bikin kesel. Setelan pakaian yang akan kita kenakan untuk menghadiri pesta, kadang jadi salah satu hal yang cukup memusingkan.

Untuk kamu yang memang tak suka ribet, atau mau tampil menawan dengan gaya yang cukup simpel. Kamu bisa memilih untuk mengenakan kebaya berlengan pendek atau blus sebagai atasan dan bawahan kain batik yang belum dijahit.

Dalam rangka membantu penampilanmu, kami merangkum 4 gaya dari akun youtube Delicia Gemma, yang bisa kamu terapkan pada kain batik milikmu.

1. Mid-Length Skirt

Tarik dan letakkan kain dari arah belakang pinggulmu ke depan, dengan posisi yang sama panjang. Kemudian satukan ujung kainnya, dan tarik dengan cara memposisikan telunjuk dan ibu jari kananmu membentuk bulatan.

Lalu ambil, titik temu kain yang dekat dengan perut bagian depan pada kedua sisi. Dan ikat menyilang, dan tarik kebelakangan kemudian simpul kembali ujungnya, kemudian tutupi dengan blus atau kebaya yang kau pakai sebagai atas di bagian belakang, sedang bagian depan masukkan bagian bawah blus ke dalam lipatan kain.

2. Baggy Pants

Sesuai namanya, tampilan ini akan membuatmu bak mengenakan celana. Caranya, dimulai dengan mengampil ujung dari kain untuk kemudian diikatkan pada bagian pinggang dari depan ke belakang.

Ingat ya, pastikan kamu mengambil ujung kain dengan tidak mendoublenya. Lalu selanjutnya, ambil ujung kain yang satunya lalu tarik kain ke pinggang bagian belakang dengan posisi kain melingtang melalui selangkangan seperti celana.

Selanjutnya kamu tinggal ikatkan saja, ujung kain dari belakang ke depan pada bagian pinggang.

3. Rose Skirt

Hampir serupa dengan cara gaya pertama tadi, hanya saja ketika sudah menarik ujung kainnya, kamu perlu melipat beberapa bagian kain dengan menyeluruh dari atas sampai bawah. Seperti sedang melipat rambut dengan rol.

Dan tarik ujung kain dekat dengan pinggang bagian depan, satukan dan putar beberapa kali untuk menguatkan ikatan. Setelah itu, gulung berputar satu tumpukan simpul kain tepat didepan pinggang. Selesaikan ikatan akhir dengan memasukkan ujung kain pada lipatan dalam kain.

4. Maxi Skirt

Ini jadi gaya yang paling mudah untuk diaplikasikan tentunya. Kamu bisa memulainya dengan menarik satu ujung kain ke belakang pinggang, sedang yang satunya menimpa kain yang ditarik ke belakang dan posisi ia menyamping pada pinggang bagian depan.

Lalu gulung kedua ujung kain hingga membentuk gulungan kecil, lalu tarik ujung kain bagian belakang dari samping dan ujung kain depan dan ikatkan denngan cara menyimpul. Dan selesai.

Nah, jika kamu masih bingung, coba tonton tutorialnya pada video dibawah ini.

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Bila Kekasih Tak Kunjung Melamar, Mungkin Kualitasmu Masih Sebatas Pacar

Satu-satu dari temanmu sudah banyak yang mengakhiri masa lajangnya. Kamu jadi berpikiran sepertinya tinggal kamu saja yang belum kelihatan tanda-tanda akan dilamar kekasihmu. Kamu pun mulai gencar memberi kode atau bahkan blak-blakan mengungkapkan kapan mau melamar.

Padahal, urusan lamaran yang diperlukan bukan hanya kesiapan hati saja, tapi benarkah dirimu memang sudah benar-benar siap dan memenuhi syarat untuk dipinang? Bukannya dia ragu, nyatanya ada lho beberapa lelaki yang memilih tak melamar gadisnya karena mereka merasa ada kualitas diri yang perlu ditingkatkan dahulu sebelum akhirnya kamu dan dia serius melangkah ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

Coba Tilik Lagi Sikapmu Saat Menghabiskan Waktu Bersamanya, Sudahkah Kamu Mampu Menghargai Keberadaannya?

Seperti ilustrasi di atas, ada lho saatnya pasanganmu merasa tak nyaman dengan tingkah lakumu saat kalian sedang kencan berdua. Entah karena kamu selalu sibuk dengan gawai sehingga momen quality time yang tadinya diharapkan pasanganmu justru tidak terjadi. Kencan terasa datar dan akhirnya kamu dan dia tidak menikmati sesuatu dari pertemuan itu. Kalau kamu masih sering berlaku demikian, coba perbaiki dulu ya, Kawan. Menyimpan gawai sebentar tak akan merugikanmu, apalagi ini demi kebaikan hubungan.

Cintai Dirimu Terlebih Dahulu Baru Kamu Bisa Merasakan Betapa Besar Cinta Pasanganmu Itu

Kenapa kukatakan demikian? Sebab orang yang sukar mencintai dirinya cenderung punya karakter yang mudah khawatir. Lebih jauh lagi, kekhawatiran itu menutup matanya kalau ada orang yang bisa mencintainya setulus hati. Perempuan suka khawatir dirinya tidak cantik, tubuhnya terlalu kurus atau gemuk, bahkan kurang menarik di depan pasangannya.

Padahal, untuk jadi seseorang yang layak untuk dipinang, kamu harus percaya diri lebih dahulu dan mencintai dirimu apa adanya. Orang yang sudah berdamai dengan kekhawatirannya, akan lebih nyaman bila diajak untuk menjajaki hubungan yang lebih serius.

Mungkin Juga Karena Kualitas Dirimu dan Empatimu Masih Terasa Kurang di Mata Pasanganmu

Bagaimanapun, lelaki pasti mendambakan perempuan yang lembut hatinya. Tapi kalau kamu saja hobinya masih menjelekkan keburukan orang, terutama saat sedang bersama pasangan, bukankah wajar kalau pacarmu itu jadi mempertimbangkan lagi untuk melamarmu atau tidak.

Membicarakan orang lain apalagi soal keburukannya bukanlah kebiasaan baik. Sebaiknya kalau mungkin kamu sadar masih suka melakukan hal ini, cobalah untuk mengurangi intensitasnya. Toh membicarakan orang lain tak akan membawa dampak apa-apa untukmu, ‘kan?

Saat Ada Masalah Berdua, Caramu Menghadapinya Seringkali Jadi Pertimbangan Pasanganmu Juga Lho, Kawan

Mungkin dia sudah berjanji untuk mengajakmu nonton di akhir pekan. Tapi ketika saatnya tiba, dia justru membatalkan janjinya. Tapi bukannya menanyakan apa penyebabnya, kamu justru menyampaikan kekesalanmu yang bertubi-tubi.

Walau memang kalau menurutmu hal tersebut sah-sah saja, apalagi janji yang sudah kalian buat dibatalkan secara sepihak, tapi bukankah jauh lebih baik kalau kamu tanyakan dulu alasan kenapa dia tiba-tiba berubah pikiran seperti itu? Menjadi pasangan yang bijak memang sulit, tapi bukan berarti kamu tidak  bisa lho, Kawan.

Selalu Bergantung dengan Pasangan dalam Hal Sekecil Apa pun Justru Membuat Pasanganmu jadi Terkekang dan Serba Salah

Jadilah perempuan mandiri yang bisa membagi dan mengisi waktu dengan apa pun yang disukainya. Kalau kerjaanmu hanya sibuk main gawai, lalu ngobrol dengan pasangan, kemudian tak punya hobi apa pun yang bisa kamu geluti, hal itu akan membuatmu jadi terus-terusan bergantung ke pasangan.

Repotnya, saat pasangan harus meninggalkanmu sejenak karena ada keperluan kantor atau ada acara bersama teman-temannya, kamu pun jadi kelimpungan dan merepotkan pasanganmu, ‘kan? Percayalah, pasanganmu pun akan jauh lebih suka kalau kamu bisa mandiri dan tak selalu bergantung padanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top