Inspirasi & Motivasi

Hanya Perempuan Kuat yang Tak Melakukan 5 Hal Ini Dalam Relasi Mereka

Teruntuk perempuan, kuat tak selalu diartikan soal bentuk fisik saja. Kekuatan perempuan justru terletak pada rasa percaya diri dan meyakini kalau dia bisa jadi sosok yang kuat dalam menjalankan setiap perannya. Termasuk dalam urusan relasi. Tak perlu kita menutup mata, banyak sekali kejadian dimana perempuan selalu disepelekan. Di lain sisi, perempuan jadi tak sanggup menyatakan kalau dirinya kuat. Hal ini berimbas pada psikologisnya. Ia jadi merasa mudah tertekan bila ada ujian yang menerpa relasinya. Untuk itu, mulai dari sekarang, latihlah dirimu agar tak kalah oleh rasa cemburu yang suka muncul tiba-tiba.

Perempuan Kuat Tak Akan Mudah Kalah Oleh Rasa Cemburu yang Suka Muncul Tiba-tiba

Meski ada sebagian pihak yang menilai cemburu itu wajar, yang namanya rasa cemburu muncul karena adanya perasaan khawatir berlebihan pada pasangan. Perempuan yang mudah cemburu justru membuang waktu karena ia membiarkan dirinya terbelenggu oleh hal-hal negatif yang muncul di pikirannya. Hal ini tak akan berlaku untuk perempuan kuat. Dia tahu caranya menghalau emosi negatif yang muncul dan mengganggu ketenangannya. Ia memilih percaya pada pasangannya karena rasa cintanya mengalahkan perasaan cemburunya. Sudahkah kamu sanggup melakukan hal itu?

Perempuan Kuat Tak Akan Mau Merasa Dikendalikan Oleh Pihak Manapun Termasuk Pasangan Mereka

Belajarlah terus untuk membentuk diri sebagai perempuan kuat. Sebab kalau kamu kuat, ancaman seperti pasangan yang terlalu menyetir akan bisa kamu halau. Kamu akan berdiri sebagai perempuan yang independen dan bisa menentukan mana yang baik dan buruk untukmu. Tak perlu bertanya pada sekeliling lagi untuk menentukan jalan hidupmu. Sebab kamulah yang akan menentukannya sendiri. Sudah siapkah kamu untuk melakukan hal itu?

Perempuan Kuat Sejatinya Tak Ingin Hidupnya Kekurangan Semangat

Sekuat-kuatnya dia, dirinya tetap membutuhkan semangat. Biasanya, dalam melakoni berbagai kegiatan, perempuan tipikal kuat akan bekerja maksimal dan berusaha memberikan yang terbaik. Tak heran tenaga, waktu, dan pikirannya akan habis demi hal-hal yang menurutnya jadi prioritas. Untuk itulah, mereka tak menampik kalau mereka tetap butuh dukunganmu. Kendati demikian, dia mengusahakan yang terbaik bagi sekitarnya. Kalau tahu ada yang butuh semangat, ia akan mengedepankan temannya itu dibanding kondisi pribadinya.

Perempuan Kuat Tak Akan Membiarkan Kekerasan Terjadi dalam Relasinya serta Menjalin Asmara dengan Sosok yang Menyebalkan

Ya, perempuan yang kuat tak akan mentolerir yang namanya kekerasan dalam sebuah hubungan. Mulai dari kekerasan verbal, kalau dia tak suka, dia akan mengatakannya dan tak akan memberimu maaf dengan mudah. Hal ini mungkin lantaran prinsip hidupnya yaitu tak akan membuat siapa pun yang membuatnya merasa down dan membuatnya sedih, termasuk pasangannya.

Perempuan Kuat Tak Akan Keras Kepala dan Terus-terusan Menyalahkan Dirinya Atas Hal-hal yang Mungkin Terjadi Diluar Kendalinya

Tapi disamping semua itu, perempuan kuat bukanlah sosok yang sempurna. Ada beberapa kesalahan yang mungkin dilakukannya. Tapi ia mampu memaafkan dan memaklumi setiap hal itu. Dia tak akan lama-lama kompromi dengan hal-hal yang sudah terjadi. Baginya, hanya buang-buang waktu kalau terus-terusan menyalahkan diri.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sophia Latjuba Turut Serta dalam Kampanye ‘Indonesia Bebas Daging Anjing’

Untuk urusan binatang peliharaan, nama Sophia Latjuba mungkin jadi salah satu selebriti yang patut diperhitungkan. Pada beberapa kesempatan, ia selalu terlihat untuk ikut menentang adanya penindasan terhadap binatang.

Nah, baru-baru ini, ibu dari Eva Celia ini juga terlihat untuk ikut serta dalam satu forum yang bertujuan menentang perdangangan daging anjing di Indonesia. Dengan tagline ‘Indonesia Bebas Daging Anjing’, Sophia tergabung dengan organisasi pecinta hewan dan beberapa artis lainnya.

Tak hanya memfokuskan tujuan pada hal-hal buruk yang sering diterima oleh anjing saja. Menurut mereka, aktivitas perdangan anjng yang seringkali dilakukan secara ilegal juga turut serta menjadi pemicu penyebaran rabies. Sebab, kita tak tahu status penyakit dan vaksinasi dari anjing yang dikonsumsi.

Ikut berkontribusi dan ingin menyuarakan suaranya, ditemui dalam acara Dog Free Meat Indonesia, kata Sophia “Saya tahu mereka punya rasa sakit, otak, tapi mereka enggak bisa berbicara dan membela diri. Jadi, human alangkah baiknya kita menggunakan superior menolong yang tidak berdaya,”. 

Tak hanya itu saja, acara yang diadakan di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, tersebut juga menggelar pameran foto dalam rangka selebrasi demi terkumpulnya 1 juta tanda tangan untuk petisi dan kampanye pemberhentian kejamnya perdagangan daging anjing.

Selain itu, Dog Meat Free Indonesia juga memutarkan sebuah video Iklan Layanan Masyarakat berjudul “I Didn’t Know” yang dibintangi oleh artis Indonesia Chelsea Islan, Sophia Latjuba, Gamaliel Tapiheru dan actor Inggris Ricky Gervais, Joanna Lumley dan Peter Egan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Adinda Thomas, Artis Cantik yang Doyan Naik Gunung

Walau kerap diidentikkan sebagai hobinya para kaum adam. Nyatanya, ada banyak loh perempuan yang suka mendaki gunung. Dan salah satunya adalah, pemain sinetron yang kini juga jadi salah satu pemain The East di Net Tv. Yap, dirinya adalah Adinda Thomas.

Berperan sebagai Vira di serial The East, konon Adinda adalah salah satu perempuan kalem yang gayanya tak neko-neko. Dan menariknya lagi, ternyata dibalik kesibukannya menjalani syuting. Ia sering menyempatkan diri untuk mendaki gunung di beberapa provinsi yang ada di tanah air.

Nah, untukmu yang penasaran seperti apasih Adinda kalau naik gunung. Ada beberapa potret naik gunung darinya yang sudah berhasil kami rangkum dari laman instagramnya pada @adindathomas.

Yuk lihat!

Naik Gunung Kerinci di Provinsi Jambi

Masih di Kerinci, Aci Panggilan Kecilnya Terlihat Bahagia dengan Senyum Sumrinyah

Kalau yang Ini, Adinda Berpose diatas Puncak Kerinci dengan Sang Merah Putih

Lengkap dengan Kacamata Hitam Miliknya, Berpose diatas Gunung Merbabu Saat Matahari Baru Saja Terbit

Nah Ini Potret Adinda dengan Keril Miliknya, Saat proses Pendakian Gunung Merbabu pada Lebaran Lalu

Masih dari Jawa Tengah, Kali Ini Adinda Berhasil Sampai pada Puncak Gunung Merapi

Nah, yang Terakhir Ternyata Adinda Juga Sudah Pernah Menjejaki Kaki di Gunung Rinjani

Nah, kalau kamu suka naik gunung juga nggak?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Untukmu yang Kemana-mana Sendiri, Lakukan Langkah Ini Agar Terhindar dari Kejahatan di Malam Hari

Wanita mandiri memang menarik, entah karena mereka berani atau merasa tidak ingin membebankan pria di dalam urusannya. Salah satu bentuk mandiri wanita, mereka sekarang bisa membawa kendaraan pribadi kemana-mana sendiri dan dalam jarak tempuh yang cukup jauh. Bahkan bisa mengendarai di malam hari tanpa rasa takut.

Namun tak adanya rasa takut tidak cukup untuk membuat aman. Kalau kamu wanita yang gemar mengendarai kendaraan sendiri di malam hari, kamu tetap perlu berhati-hati karena kejahatan bisa kapan saja menyerangmu. Apalagi malam hari menjadi waktu yang tepat untuk melakukan kejahatan dan pelakunya pun tak segan melukaimu. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar kamu bisa berjaga-jaga saat bepergian sendiri pada malam hari.

Jika Hendak Bepergian Sendiri pada Malam Hari, Pastikan Kamu Tahu Rute yang Hendak Dilalui

Kamu yang suka atau terpaksa pulang di malam hari dan dalam kondisi berkendaraan sendiri sebaiknya kamu tau betul dan hafal dengan rute yang kamu lewati, hal ini akan memudahkan kamu untuk bisa cepat sampai tujuan tanpa harus menebak-nebak terlebih dahulu jalan yang harus kamu lewati. Ketika kamu sampai tujuan dengan cepat, kamu juga akan semakin terhindar dari kejahatan yang mungkin saja menyerangmu.

Selain itu kamu harus pilih jalan dengan rute yang ramai, ada baiknya kamu menempuh jalan yang lebih jauh tetapi dengan kondisi ramai, dibandingkan jalan pintas namun dengan kondisi sepi dan gelap. Karena biasanya penjahat akan beraksi di jalan yang sepi dan gelap. Kalau pun mereka beraksi di jalan ramai, kamu akan mendapatkan pertolongan cepat dari pengendara lainnya atau orang sekitar. 

Sebelum Pergi, Rajinlah Cek Kondisi Kendaraan. Hindari Kerusakan Bagian yang Penting demi Keamananmu

Kelengkapan saat berkendara sangatlah penting kamu jaga, karena ini juga akan menghindari kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebelum pergi biasakan cek seluruh kondisi kendaraanmu, seperti lampu, klakson, rem, dan hal-hal yang remeh namun fatal jika kamu lalaikan.

Jika ada hal yang tidak beres, sebisa mungkin langsung perbaiki di bengkel terdekat. Jangan ambil resiko untuk pergi dengan kendaraan yang kondisinya tidak baik, karena selain mengakibatkan kecelakaan, kamu juga bisa saja menjadi sasaran empuk orang-orang yang ingin berbuat jahat.

Saat Bawa Tas, Sebaiknya Jangan Membawanya dalam Kondisi Mencolok

Kita semua tahu, kalau tas itu bisa jadi daya tarik utama pelaku kejahatan. Meskipun gadget juga bisa memancing seseorang berbuat jahat, namun tas bisa jadi incaran utama pelaku kejahatan. Jika demikian kamu harus lebih berhati-hati dengan kondisi ini, jangan sampai justru kamu yang memancing seseorang bertindak jahat. Saat meletakkan tas sebaiknya tempatkan di posisi yang aman dan tidak mencolok.

Terutama ketika kamu mengendarai kendaraan sepeda motor, lebih baik taruh tas kamu di bagian tengah depan, daripada ditaruh di stang motor ataupun di pundakmu. Jika kamu menaruh tas di posisi yang mencolok, bisa saja orang yang tidak mempunyai niat jahat menjadi tertarik karena posisi yang pas untuk jadi incaran penjahat. Selain itu hindari penggunaan gadget disaat kamu sedang berkendara, ini juga dilakukan agar tidak memancing seseorang bertindak jahat padamu dengan merebut gadget yang sedang kamu gunakan.

Alat Komunikasi Jelas Penting, Pastikan Aktif Selama Kamu Berkendara

Saat malam hari sangat penting untukmu mengaktifkan alat komunikasimu, agar kamu bisa cepat menghubungi seseorang jika terjadi sesuatu hal. Bukan hanya karena kamu terhindar dari kejahatan, kamu juga bisa meminta bantuan jika terjadi sesuatu mengenai kondisi kendaraanmu.

Agar tidak mengganggu selama perjalanan kamu bisa masukkan handphone kamu ke dalam tas namun dalam kondisi tersambung dengan headset. Sebaiknya kamu juga menyimpan beberapa nomor sebagai nomor panggilan cepat dan juga panggilan darurat.

Alat Sederhana Ini Bisa Membantumu untuk Melawan kalau Tiba-tiba Kamu Diserang, Sebaiknya Selalu Dibawa

Bagaimanapun juga kamu harus memiliki alat untuk pertahanan diri, jika sewaktu-waktu ada penjahat yang menyerangmu. Apalagi dengan kondisi di malam hari, tentu akan membuatmu kesulitan untuk mendapatkan bantuan, bisa jadi kondisi jalan yang tidak kondusif jika dibandingkan dengan siang hari.

Alat-alat ini sebenarnya tidak membahayakan, namun bisa jadi melukai jika kamu menggunakan dengan tekanan yang cukup keras. Pulpen yang biasa kamu bawa untuk menulis, juga bisa kamu gunakan sebagai senjata jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Ujungnya yang agak tumpul namun bersudut bisa jadi melukai seseorang jika kamu menekannya dengan kuat. Selain itu siapkan semprotan merica di tempat yang mudah terjangkau olehmu, jadi kamu bisa melakukan pertahanan diri sesaat meskipun kamu tidak memiliki dasar bela diri. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top