Love & Sex

Hal Kecil Ini akan Membuat Wanitamu Merasa Lebih Dihargai

Pernah berpikir untuk membuat sebuah kejutan untuk para wanita tersayang? Mungkin saja ibu, kekasih, saudara atau sahabat. Kamu perlu sesekali memanjakan mereka. Rasanya tidak pantas jika kamu hanya mampu membuat wanita-wanita tersayangmu marah atau sedih karena tingkah lakumu. Sesekali buatlah mereka merasa bahagia dan dihargai keberadaannya. Tidak perlu dengan cara yang sulit dan memakan biaya besar untuk melakukan hal ini. Dengan hal kecil dan sederhana, kamu akan membuat wanita-wanita ini merasa lebih dihargai olehmu. Misalnya dengan perhatian. Perhatian mungkin menjadi hal yang remeh dalam pandanganmu. Tapi tanpa kamu sadari, sebuah perhatian sangatlah penting bagi para wanita di dunia ini. Kenapa? Alasannya tentu sangat sederhana. Wanita akan merasa dianggap dan disayangi saat mereka mendapatkan perhatian dari orang lain. Sesederhana itu. Lalu tunggu apa lagi? Berikut ini adalah beberapa perhatian yang dapat kamu wujudkan dengan hal kecil yang dapat membuat wanita-wanita kesayanganmu merasa lebih dihargai.

  1. Jangan hanya maunya makan masakanya saja, sesekali cobalah untuk membuat sebuah hidangan sederhana untuknya

Seorang ibu atau seorang istri akan selalu menyempatkan diri untuk membuat masakan bagi keluarganya, tidak perduli sesibuk apapun dia. Jadi tidak ada salahnya jika memasak kamu jadikan cara untuk menunjukkan rasa kepedulian dan perhatianmu kepadanya. Bangunlah lebih pagi dari biasanya dan buatlah masakan sederhana yang kamu bisa untuk sarapannya pagi hari itu, atau masaklah makan malam sebelum dia pulang dari rutinitas kerjanya. Jika kamu kesulitan, manfaatkanlah teknologi. Kamu dapat mencari resep-resep makanan sederhana yang dapat kamu buat dari internet.

  1. Menjemput saat dia tengah lembur di kantor sepertinya ide yang cukup bagus

Lembur. Itu artinya dia akan pulang lebih malam dari biasanya. Sudah paham juga kan saat malam, transportasi umum akan lebih sulit dijumpai. Kamu tidak akan membiarkan dia menunggu terlalu lama di halte atau tempat pemberhentian kendaraan umum lainnya. Bayangkan saja, wanita menunggu kendaraan umum sendiri saat malam tiba. Akan menjadi sebuah hal yang membuatnya benar kamu sayangi saat kamu memberikan perhatian dengan menjemputnya saat ia tengah lembur di kantor, selain itu, daripada kamu harus berkutat dengan kekhawatiranmu sendiri, lebih baik langsung saja mengambil langkah bukan? Jemput dia dan buat dia merasa menjadi wanita berharga dalam kehidupanmu.

  1. Jangan protes atau menggerutu saat dia mengajakmu untuk menemaninya belanja

Kebanyakan pria tidak akan suka jika diminta oleh kekasihnya atau ibunya berbelanja. Tapi cobalah untuk sedikit mengubah pola pikir dan kebiasaan ini. Pikirkanlah lagi. apa kamu tega membiarkan wanita yang kamu sayangi harus belanja sendirian dan membawa semua barang belanjaannya sendiri? Rasanya tidak jika kamu memang benar menyayanginya. Kamu dapat menghibur dirimu sendiri dengan bermain gadget atau mendengarkan music saat sedang menemaninya belanja. Dengan begitu kamu tidak terlalu bosan dan wanitamu juga akan merasa lebih dihargai dengan adanya perhatian yang kamu berikan.

  1. Jangan protes saat dia terlalu lama berdandan, toh itu dia lakukan juga untukmu

Kamu perlu mengerti, wanita sebenarnya juga lebih suka tampil polos tanpa make up tebal yang mengancam kesehatan kulitnya. Mereka bermake up hanya untuk membuatmu senang, membuatmu sayang, dan membuatmu tidak dipermalukan di depan teman-temanmu karena tampilannya yang tidak menarik perhatian. Cobalah mengerti hal tersebut. semua yang dia lakukan sangatlah beralasan. Untuk itu, jangan sering mengomel atau protes saat dia berdandan dengan waktu yang cukup lama dan membuatmu menunggu. Dengan kamu sabar menunggunya, itu sudah cukup membuatnya bahagia dan membuatnya merasa tidak sia-sia berdandan cantic dengan perhatianmu yang menunjukkan usahanya telah dihargai.

  1. Berilah surprise-surprise kecil tanpa diduga. Tidak melulu saat ada moment penting

Jangan berpikir bahwa kejutan selalu identik dengan momen-momen penting seperti anniversary, ulang tahun, hari ibu, valentine atau yang lainnya. Kamu tidak harus menunggu moment-moment itu untuk memberikannya kejutan yang istimewa. Cobalah memeberinya kejutan sederhana, tak perlu mahal, asal kamu memberinya dengan penuh ketulusan hati dan rasa kasih sayang. Misalnya kamu dapat mengirim makanan kesukaannya di saat jam makan siang dengan menggunakan jasa delivery. Yang biasanya sepulang kerja kamu langsung nyelonong masuk ke rumah, dapat kamu ganti sesekali dengan datang padanya dan mencium tangannya. Ini hal yang remeh dan kecil, namun sangat berarti. Coba saja dan dia akan tahu bahwa kamu benar-benar bersyukur atas keberadaannya dalam kehidupanmu.

  1. Jadilah pendengar yang baik saat dia membutuhkan teman curhat

Selama ini apakah kamu sudah mencoba menjadi pendengar yang baik untuknya? Atau mungkin malah kamu sering meninggalkannya dan acuh tak acuh atas segala hal yang dia ingin ceritakan padamu? Sesekali cobalah menjadi pendengar yang baik untuknya. Perhatikan saat dia bercerita dengan nada kesal, bahagia maupun marah. Cukup buatlah dia tenang dan merasa nyaman berada di dekatmu. Tenangkan dia saat dia marah, hiburlah saat dia sedang bersedih, dan ikutlah tertawa saat dia merasa bahagia. Sederhana bukan? Jangan selalu berpikir wanita akan merasa dihargai dengan hal-hal yang berbau materi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Agar Seserahan Pernikahanmu Terpakai dan Berguna Semua, Begini Tips Memilihnya

Sebelum menikah, hal lain yang juga membuat kamu deg-degan pastilah isi dari box hantaran yang si pacar berikan. Isinya biasanya beragam, tergantung apa yang perempuan minta atau yang memang inisiatif dari si dia. Mulai dari seperangkat alat ibadah, kebutuhan pribadi perempuan, hingga benda lain yang biasanya diharuskan oleh adat dan budaya calon pengantinnya.

Nah, berhubung menikah butuh biaya yang cukup banyak. Ada baiknya, sebagai perempuan kamu tak perlu minta macem-macem yang sekiranya kelak tak kamu pakai juga. Bukan apa-apa, sudah mengeluarkan uang banyak, kalau tak benar-benar dipakai kan sayang juga.

Pahami maknanya bukan nominal harganya. Dan untuk bisa lebih membantumu menentukan apa yang sebaiknya diminta sebagai seserahan, kami punya tips yang bisa kamu lakukan.

Utamakan Hal yang Wajib dalam Agama dan Adat Terlebih Dahulu

Sumber : https://www.instagram.com/hantaran.co__/

Ragam adat yang di masyarakat kita umumnya mengharuskan beberapa benda untuk dijadikan sebagai hantaran. Untuk itu, ini jadi poin utama yang sebaiknya dipenuhi terlebih dahulu. Kan nggak lucu, jika hal yang seharusnya ada malah nggak ada.

Buat kamu yang beragama Muslim biasanya seserahannya berisi seperangkat alat salat. Ditambah dengan beberapa benda lain yang jadi kebutuhan pribadi perempuannya.

Tak Perlu yang Mahal-mahal, Pilih yang Benar-benar Akan Kamu Gunakan

Sumber : https://www.instagram.com/hantaran.co__/

Untuk bisa dijadikan ajang pamer, beberapa calon pengantin memaksakan untuk membeli benda-benda seserahan yang harganya mahal. Padahal biasanya, benda tersebut hanya bisa bertahan untuk dipakai sebentar.

Tak apa memang kalau kamu merasa si dia sanggup untuk membelinya, toh itu hak mu juga untuk meminta. Namun kalau ternyata fungsinya tak begitu baik, bukannya sayang ya?

Daripada membeli benda-benda yang harganya tinggi tapi tak begitu berarti, lebih baik beli benda lain yang memang dibutuhkan setiap hari. Entah itu kebutuhan dandan, kebutuhan pekerjaan atau apa saja yang memang akan dipakai dan berfungsi dengan baik.

Jangan Sampai Dia Salah Beli, Kalau Calon Suami Merasa Bingung Kamu Ikut Saja untuk Memilih

Yap, demi menghindari rasa kesal karena isi hantaranmu tak sesuai yang kamu minta. Tak ada salahnya jika kamu meluangkan waktu untuk membeli semuanya bersama dengan si dia. Selain dia yang tak perlu menduga-duga, kamu pun tak perlu berekspektasi untuk dipahami apa maunya tanpa harus bicara.

Anggaplah ini sebagai ajang untuk belajar, bagaimana kalian berdua nanti akan membeli sesuatu berdua untuk belanja bulanan. Karena kamu juga ikut untuk membeli isinya, pastikan juga yang diambil adalah benda-benda yang memang kamu suka dan perlu ya.

Sarankan Juga Pasangan ke Gerai-gerai yang Sedang Menawarkan Potongan Harga

Kalau calon suami memang tak mau pergi untuk mengunjungi toko secara langsung, kamu juga bisa menyarankan ia untuk membeli keperluan di beberapa toko daring yang mungkin sedang ada potongan. Entah itu potongan harga dari markeplacenya atau pun dari tokonya. Hitung-hitung memangkas biaya, kan lumayan.

Selanjutnya Tinggal Dihias Sesuai Selera

Sumber : https://www.instagram.com/hantaran.co__/

Langkah terakhir untuk mempersiapkannya sebelum hari H, semua benda yang akan dijadikan hantaran sebaiknya ditempatkan pada wadah yang akan menambah indah penampilannya.

Apalagi sekarang, sudah ada beberapa usaha yang hanya menyediakan jasa sewa kotak hantarannya. Jadi kamu atau pasangan tak lagi perlu susah payah untuk membeli box dan menyusunnya.

Untuk bisa mendapatkan harga yang pas di saku, cobalah untuk mencarinya jauh-jauh hari. Agar kamu juga bisa memilih, sekiranya tempat mana yang bisa menawarkan jasa paling bersahabat dengan kualitas yang juga pas.

Sejatinya, isi dari barang-barang yang dijadikan hantaran itu memang hanyalah sebuah kiasan. Tapi jika yang datang adalah benda-benda kesukaan yang memang benar-benar dibutuhkan. Menerimanya pastilah jadi sesuatu yang menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Serunya Momen Baby Shower Anissa Aziza

Istri dari komika Raditya Dika ini memang sedang berbahagia karena menanti kehadiran buah hati pertamanya. Memasuki usia kehamilannya yang sudah 7 bulan, baru-baru ini Anissa mendapat kejutan baby shower dari sahabat dan keluarganya.

Nah, buat kamu yang penasaran. Berikut potret-potret bahagianya yang kami rangkum dari akun instagram Anissa.

Senyum Bahagia dari Wajah Anissa

Berfoto Bersama dengan Semua Sahabat dan Kerabatnya

Dan Berpose Lucu dengan Sahabat

Sumber : https://www.instagram.com/granzetta/

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

5 Tanda Kamu Bukanlah Perempuan Matre, Tapi Sadar Mana yang Harus Dijadikan Standar

Hei, kamu pasti tahu kan. Jika semua perempuan ingin kebutuhannya terpenuhi dengan baik. Ini bukan tentang kemewahan, tapi perempuan perlu tahu. Jika materi memang dibutuhkan untuk segala aspek kehidupan. Kita butuh makan, bayar tagihan air, listrik, hingga cicilan kendaraan.

Berbeda dengan sikap matrealistis yang umum digunakan demi meraup keuntungan. Perempuan yang punya standar justru sadar jika ada banyak hal yang perlu diselesaikan dengan uang. Tapi punya kemampuan yang baik untuk memilah-milah kebutuhan.

Tampil Maksimal Itu Butuh Modal, Tapi Kamu Paham Mana yang Harus Didahulukan

Demi kebutuhan perawatan wajah saja, perempuan butuh uang jutaan rupiah untuk melakukan perawatan. Mulai dari skin care, bedak sehari-hari, make-up dan perintilan lain yang akan menyempurnakan penampilan. Tapi kamu yang sadar akan kebutuhan, pasti tahu bagaimana caranya membedakan hal-hal yang perlu dilakukan.

Memilih bergaya sesuai kemampuan dan tak mau memaksa pasangan untuk memenuhi kebutuhan. Kecuali ia memaksamu untuk bergaya maksimal yang juga sudah bersedia untuk membantu memenuhi pengeluaran.

Perjuangan dengan Pacar Bukan Hanya Tentang Durasi Hubungan, Namun Apa Saja Usaha yang Kamu dan Dia Lakukan

Tak ada laki-laki mapan yang tak berusaha. Untuk itulah kamu selalu percaya jika upaya dan usaha yang dilakukan oleh kamu dan pasangan, akan menentukan bagaimana kelangsungan hubungan. Saling gandeng dan sama-sama berjuang, pastilah memberi makna yang berkesan.

Dilain sisi, kamu juga akan tetap menemaninya bagaimana pun situasi dan keadaannya. Karena kamu sadar bahwa tak selamanya kalian bersua akan menjalani kehidupan yang senang.

Tak Apa Sekarang Belum Mapan, yang Penting Sudah Punya Persiapan Keuangan yang Stabil di Masa Depan

Perempuan matre akan selalu berusaha untuk menggaet pasangan yang sudah mapan, agar hidupnya berkecukupan. Bedanya, kamu justru berusaha untuk mempersiapkan diri. Bukan mau enak sendiri.

Tak hanya mau foya-foya, kamu justru mengatur strategi untuk mengatur keuangan sedari sekarang. Tak mau menuntut si dia macam-macam, kamu paham kapan harus menuntut dan kapan harus berusaha tanpa bantuan.

Walau Jarang Meminta Traktiran, Bukan Berarti Pacarmu akan Lepas Tangan

Perkara pengeluaran, laki-laki memang selalu jadi pihak yang dibebankan. Tapi tak selalu begitu, jika harus diingat-ingat lagi. Sebenarnya ini jadi pembagian tugas yang pas.

Ya, ketika dia yang membayar makan, kamu mungkin akan membeli tiket nonton atau mengganti bensin kendaraan. Kamu dan si dia saling berbagi, bukan hanya menunggu untuk dibayarin. Tak selalu memintanya untuk membayar, tapi dia paham di waktu seperti apa dia akan berperan.

Dan Rajin Membuat Perhitungan Bukan Berarti Matre, Kamu Hanya Realistis Demi Masa Depan

Selain mendorong pasangan untuk lebih rajit bekerja. Kamu pun melakukan hal yang sama. Giat untuk menambah sumber pendapatan, dan selalu berupaya mencari tambahan.

Nah, untuk memantaunya kamu selalu membuat perhitungan yang besar. Menimbang matang-matang semua biaya yang akan dikeluarkan dan selalu mempertimbangkannya semuanya matang-matang.

Tenang, kamu bukan matre. Kamu hanya realistis demi masa depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top