Career & Money

Hai Perempuan Kuat dan Hebat, Berhenti Mengeluh Soal Pekerjaan, Bersyukurlah Karena Kamu Memilikinya

mengeluh

Sebagai pekerja, seringkali kita mengeluh tentang pekerjaan. Rutinitas yang sama dari hari ke hari membuatmu mudah merasa bosan. Ingin rasanya memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion tapi hal itu tidaklah mudah.

Wajar bagi kita untuk mengeluh karena kita hanyalah manusia biasa, tapi alangkah baiknya jika kamu tidak melakukannya terus menerus. Bukan hanya berpengaruh terhadap kesehatan mental, tapi hatimu juga akan semakin keruh tiap kali kamu mengeluh. Yuk, stop mengeluh dan hadapi hari dengan senyuman.

SELALU INGAT MASIH BANYAK ORANG YANG TIDAK SEBERUNTUNG DIRIMU KARENA PUNYA PEKERJAAN

Kamu mungkin saat ini sedang merasa bosan karena rutinitas, tapi pernahkah kamu berpikir bahwa kamu merupakan orang yang beruntung karena masih diberikan pekerjaan layak yang belum tentu orang lain miliki? Setiap tahunnya akan ada banyak lulusan sarjana yang mencari pekerjaan sebagian dari mereka beruntung bisa langsung mendapatkan pekerjaan, sedangkan sebagian lainnnya masih jadi pengangguran karena sulitnya mendapat pekerjaan.
Terkadang kamu hanya fokus pada diri sendiri dan tidak peka terhadap lingkungan sekitar. Bersyukurlah dengan pekerjaan yang kamu miliki sekarang.

CIPTAKAN PASSION BARU DALAM LINGKUNGAN YANG KAMU TINGGALI SAAT INI

Pekerjaanmu saat ini mungkin tidak sesuai dengan passion-mu. Tapi jika kamu mau berpikir lebih dalam, kamu bisa menciptakan passion baru dengan menyesuaikan diri di lingkunganmu saat ini. Jika, saat ini kamu lebih banyak terbiasa bekerja di depan komputer, kamu bisa mengembangkan passion baru di bidang menulis. Menulis, bukan hanya sekedar menghasilkan karya tulisan lho, dari menulis juga kamu bisa menghasilkan uang. Lumayan kan, jadi dapat penghasilan tambahan dari menulis.

LIHAT PEKERJAAN SEBAGAI CARA UNTUK MENGEMBANGKAN DIRI

Adanya tugas, rapat, presentasi, bertemu dengan klien, dan sebagainya yang kamu lakukan saat bekerja, anggaplah kegiatan tersebut sebagai saarana untuk mengembangkan diri. Kamu yang tidak tahu apa-apa jadi bisa melakukan sesuatu yang berguna. Misalnya, dengan banyak melakukan presentasi di depan banyak orang kamu jadi bisa melatih kemamuan public speaking. Bertemu dengan klien juga bisa membuat dirimu terlatih bernegosasi dengan lebih baik, kamu jadi tahu cara untuk memengaruhi orang agar mau bekerja sama denganmu. Pandanglah segala hal dari sisi yang positif.

TERUS MEMPELAJARI SESUATU YANG BARU AGAR TIDAK MUDAH BOSAN

Jangan biarkan dirimu larut dalam rasa bosan yang dapat membunuhmu perlahan. Selagi masih ada fasilitas kantor, manfaatkan hal tersebut untuk mempelajari sesuatu yang baru. Jangan jadikan internet hanya untuk menonton Youtube atau update  Facebook saja, gunakan internet untuk mencari tahu hal-hal menarik yang bisa kamu pelajari secara otodidak, belajar bahasa, membuat kerajinan tangan, dan sebagainya.

Tak ada salahnya mempelajari sesuatu yang baru sambl mengerjakan pekerjaan kamu yang sekarang. Ilmu baru yang kamu pelajari bisa menambah kemampuan baru kamu ketika melamar di perusahaan yang baru kelak.

BISA JADI KAMU SERING MENGELUH KARENA POLA TIDURMU YANG KURANG TERATUR

Kita mengeluh di saat kita merasa capek. Capek dengan keadaan, capek fisik, capek pikiran. Ketika kamu capek, bawaannya ingin marah-marah. Untuk itu, kamu butuh istirahat yang cukup agar otakmu fresh kembali.

Jaga pola tidurmu ketika di rumah, usahakan kamu tidur dengan waktu yang cukup agar tubuhmu segar keesokan harinya. Badan yang segar dan pikiran yang jernih mampu mencegahmu ingin mengeluh.

MENGELUH HANYA AKAN MENGHAMBATMU UNTUK BAHAGIA

Kamu yang sering mengeluh tentang pekerjaan atau atasanmu tanpa henti setiap hari akan membuat hati dan pikiran dikuasai rasa kesal dan jengkel. Hatimu tidak tenang ketika berhadapan dengan kerjaan. Ingin rasanya kabur dari semua pekerjaan yang menumpuk.

Mengeluh hanya akan membuatmu sulit merasa bahagia. Ingatlah masih banyak orang yang pekerjaannya lebih sulit  dan berat dari pekerjaanmu yang sekarang tapi mereka tidak mengeluh.

MENGELUH SETIAP HARI TIDAK MENGURANGI BEBAN KERJAMU, MALAH MENAMBAHNYA MENJADI LEBIH BANYAK

Kamu mengeluh tentang banyaknya pekerjaanmu, tapi percaya deh mengeluh gak akan membuat beban pekerjaanmu jadi berkurang malah justru bertambah. Kenapa? Karena kamu sibuk mengeluh tentang kantor setiap hari, kamu jadi tidak fokus mengerjakan pekerjaan yang sekarang. Saking sibuknya mengeluh, kamu tidak sadar bahwa beban pekerjaanmu telah ditambah oleh atasan.

KAMU YANG SERING MENGELUH BERISIKO MEMBUAT JENGKEL ORANG LAIN

Sebagai manusia biasa, kamu butuh tempat curhat untuk mengeluarkan segala keluh kesahmu, termasuk tentang pekerjaan yang membuatmu jengkel. Sekali dua kali sih tidak masalah, curhat tentang masalah pekerjaan ke teman dekatmu. Tapi jika terus menerus kamu curhat hal yang sama, lama kelamaan temanmu pun akan jengkel dan kamu jadi dijauhi.

HATI-HATI KARIER KAMU TERANCAM KARENA MENGELUH

Jika kamu termasuk orang yang suka mengeluhkan hal-hal kecil di sekitarmu, kamu merupakan tipe yang tidak bisa bertahan lama dalam karier. Kebanyakan perusahaan pun akan ragu mempekerjakan orang sepertimu yang suka dumel saat bekerja. Kalau sudah begini, pekerjaan pun akan sulit didapat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bangun Keterbukaan Dengan Pasangan Agar Hubungan Langgeng, Awali Dengan Membuatnya Nyaman

pexels-photo-450050

Komunikasi yang baik adalah kunci langgengnya sebuah hubungan. Pun keterbukaan  akan membuat hubungan kian dekat. Namun sayangnya membuat pasangan mau berkomunikasi terbuka tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tidak gampang memang membagi kisah hidup dengan sembarang orang. Hal yang sama ini juga berlaku pada laki-lak.

Jika pasangan kamu belum juga mau bersikap terbuka, jangan buru-buru bad mood. Dibutuhkan relasi yang hangat untuk mempercayakan sebuah cerita.  Memaksanya untuk bersikap terbuka, sama  sekali bukan tindakan yang bijak. Bahkan tindakanmu tersebut bisa menjadi bumerang untuk hubungan kamu. Daripada marah-marah tak jelas, lebih baik kamu lakukan 4 hal ini agar laki-lakimu mau lebih terbuka padamu.

Memiliki Selera Humor Yang Baik Akan Menolongmu Untuk Mendekatinya. Namun Tetap Perhatikan Etika dan Hargai Dirinya Sebagai Laki-laki Ya!

pexels-photo-254069

Memiliki selera humor bisa memudahkan kamu menjalin interaksi dengan orang lain. Kamu pun jadi memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencairkan susana yang kaku. Namun pastikan kamu melempar humor yang sesuai etika. Jangan menggunakan humor yang menjatuhkan orang lain bila kamu tak ingin terlihat buruk.

Agar pendekatmu dengan pasangan bisa berjalan dengan lancar, kamu bisa lebih dulu mencari tahu hal-hal  yang menjadi selera humornya. Jangan sampai humor yang kamu lontarkan justru menyinggung sisi sensitifnya. Jika sudah demikian, alih-alih membuat komunikasi diantara kalian kian terbuka, bisa-bisa nasib hubungan kalian malah jadi berada di ujung tanduk.

Berikan Feedback Dengan Bijak. Berusahalah Untuk Tidak Menghakimi Atau Menyalahkannya pasanganmu!

rsz_annette-sousa-183660

Ketika pasangan sedang bad mood, tempatkan diri kamu sebagai pendengar yang baik. Setelah dia selesai mencurahkan uneg-unegnya kamu bisa memberikan tanggapan. Jangan sekali-sekali menghakiminya. Tunjukkan kalau kamu memang bersimpati. Dengan begini, dia akan merasa nyaman mencurahkan perasaanya padamu.

Mungkin saat mendengarkan curhatnya, bisa saja kamu tiba-tiba kesulitan untuk mengontrol emosimu. Meski begitu, kamu tetap harus berusaha untuk menahannya serta memberikan pendapat yang objektif. Tahan diri kamu untuk tidak menyalahkan atau memarahinya, sebab melakukan dua hal itu hanya akan membuat hubunganmu jadi runyam.

Tunjukkan Empatimu. Jangan Berlebihan, Sebab Laki-laki Juga Bisa Membedakan Mana Yang Tulus Dan Tidak!

rsz_haley-powers-370171

Bukan hanya sekedar bersimpati, tunjukkan empatimu padanya. Jangan segan melakukan aksi nyata untuk membuatnya merasa lebih baik. Tempatkan diri kamu diposisinya. Dengan demikian akan tercipta komunikasi yang hangat. Dia pun tak akan ragu-ragu lagi untuk bercerita padamu.

Saat dia sedang menghadapi masalah, maka kamu bisa membantunya semampumu. Tunjukkan jika keberadaannya berarti untukmu. Jangan berpikir jika hanya perempuan saja yang butuh bantuan, Dibalik sosoknya yang kuat dan tangguh, hati laki-laki pun akan luluh jika kamu memberi bantuan dengan tulus disaat dia memang sedang membutuhkannya.

Raut Muka Ramah Dan Sikap Yang Hangat Akan Membuat Laki-lakimu Tak Sungkan Berbagi Isi Hati Denganmu!

rsz_priscilla-du-preez-105714

Tunjukkan wajah yang ramah pada pasanganmu. Ketika kamu memasang muka jengkel, bisa dipastikan tidak akan ada satu orang pun yang ingin bercerita padamu. Wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah bisa membuatmu pasanganmu untuk bersikap terbuka padamu. Jangan lupa juga untuk memberikan tanggapan dengan kata-kata yang manis. Sekali saja kamu memberikan tanggapan judes padanya, dia tak akan lagi mau menceritakan kisah hidupnya padamu. Bukankan dengan memberikan wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah, akan membuat dia semakin tertarik padamu?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Untukmu Yang Meninggalkanku, Tak Perlu Sekejam Itu, Aku Selalu Tahu Cara Untuk Bangkit Kembali

Kehilangan Mampu Menjadikanmu Lebih Dewasa, Kita Hanya Butuh Berlapang Dada Untuk Menghadapinya

Semenjak kepergianmu, memang ada rasa kecewa yang melingkupi hatiku. Walau aku sudah berusaha untuk tegar, masih saja ada sakit yang tertinggal. Bisa merelakan kamu  yang pernah aku sayangi, tentu bukan perkara mudah. Apa lagi kepergianmu yang tiba-tiba, jelas membuat beberapa hal dalam hidupku ikut berubah.

Meski begitu, akan selalu ada titik baik untuk segala hal yang terasa pilu, begitu juga dengan kehilangan. Tepat pada waktunya, aku pun tersadar jika kepergianmu itu telah berhasil mendatangkan hal-hal baik dalam hidupku. Apa lagi semenjak aku merelakanmu dengan ikhlas dan lapang dada, babak baru hidup yang lebih membahagiakan pun siap aku jalani.

Kehilangan Mendadak Membuat Aku Belajar Bahwa Terkadang Semesta Tak Selalu Setuju Dengan Keinginanku

pexels-photo-568027

Setelah fase kehilangan yang menyisahkan luka memang akan ada banyak kenyataan berbeda yang aku hadapi dalam hidup. Tidak perduli suka atau tidak, biar bagaimana pun itu adalah keadaan yang harus aku hadapi. Tak perlu memaksakan diri untuk bisa terlihat bahagia karena pada nyatanya masih ada perih yang tersisa di hati, yang perlu di lakukan hanyalah menata hidup baru meski sudah tak lagi dengan cerita yang lama. Kadang kehilangan membuatku merasa bahwa ada yang hilang dari sebagian hidup kita, tapi jika aku bisa memaknainya dengan pikiran jernih, ternyata hidup yang kita jalani bukan hanya tentang kamu.

Jika Kamu Bisa Pergi Tanpa Merasa Perih, Aku Juga Harus Bisa Kembali Tegar

rsz_nielsen-ramon-294555

Selanjutnya aku mencoba untuk menghilangkan bayang-bayang kisah yang telah lalu, hingga beradaptasi dengan kenyataan baru yang sedang menunggu. Karena jika aku bisa melalui dan menghadapi proses adaptasi itu dengan baik, rasa sakit setelah kehilangan yang aku rasa justru akan hilang dengan sendirinya. Buang jauh-jauh bayangan masa lalu yang masih menghampiri. Katakan pada diri sendiri, kenyataan sekarang adalah hal yang memang harus dihadapi, sehingga sesuatu yang sudah hilang tersebut tak lagi menganggu pikiran.

Aku pun Memperbaiki Diri Agar Kelak Dipertemukan Dengan Seseorang Yang Memang Jauh Lebih Baik

pexels-photo-403638

Kepergianmu yang menyisakan ruang kosong di hati membantuku untuk mencoba membuka diri dengan yang lain. Pun termasuk membuka mata untuk melihat dunia yang lebih luas lagi. Masih banyak sosok yang bisa menggantikamu dalam hidup yang aku jalani ke depannya. Berusaha dan membuat diri lebih baik sehingga aku pantas untuk mendapatkan sosok yang lebih segala-galanya.

Sebab Mustahil Untuk Bisa Lupa Sepenuhnya, Sesekali Kamu Yang Telah Pergi Masih Berhasil Membuat Aku Rindu

rsz_ben-blennerhassett-336485

Bayang-bayang tentang semua masa yang lalu sesekali memang pasti menghampiri. Biar bagaimana pun aku pasti tidak bisa melupakannya dengan sepenuhnya. Tidak perlu takut, biarkan semuanya mengalir sesuai porsinya. Semenjak kepergianmu, hidupku tetap berjalan seperti biasanya. Justru dari rindu yang masih terasa itu, aku belajar bahwa bahagia bisa aku ciptakan sendiri. Aku jadi tahu cara untuk lebih mencintai diri sendiri lagi, dengan begitu kebahagiaan pun akan terasa lebih dekat.

Dari Sakitnya Kehilangan, Aku Jadi Percaya Bahwa Akan Ada Banyak Kejutan Indah Dalam Hidupku Nanti

StockSnap_FWBQUR73L4

Karena tak akan ada yang mampu menyembuhkan luka yang aku rasakan selain diriku sendiri, untuk itu belajar untuk berdamai dengan hati dan kenyataan mutlak dilakukan. Dengan begitu aku jadi paham bahwa akan ada banyak kejutan indah dalam hidup ini. Aku pun berusaha menantang diri sendiri untuk melakukan semua hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan, dengan begitu aku akan menemukan kekuatan dan kemandirian yang sebenarnya. Meski memang tidak akan mudah untuk melakukannya tapi bukan berarti aku tidak bisa.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Dear Bridesmaid, Sudah Tahu Tugasmu Belum?

andre-hunter-263233

Menjelang akhir tahun, pasti banyak sekali temanmu yang akan menikah. Dan kehadiran sebagai pengiring pengantin tentu sangat diperlukan. Sebab kelancaran pernikahan sedikit banyaknya akan berjalan dengan baik atas peran sertamu sebagai bridesmaid-nya.

Dan barangkali kamu yang baru diminta untuk menjadi bridemaid oleh teman atau sahabatmu, masih bingung apa yang akan menjadi tugasmu. Kali ini kami akan membantumu untuk memahami hal-hal apa saja yang nanti akan menjadi tanggung jawabmu hingga hari pernikahannya.

Membantunya Mempersiapkan Segala Keperluan Pernikahan

priscilla-du-preez-234138

Ini jadi langkah awal yang bisa kamu jajaki untuk peranmu sebagai bridesmaid. Sebelum akan mulai menyiapkan segalanya, biasanya calon pengantin akan mengajakmu dan bridesmaid yang lain untuk diskusi dahulu. Pada kesempatan ini cobalah aktif untuk bertanya dan memahami bagaimana konsep acara pernikahannya nanti.

Jika sudah tahu bagaimana arah dan gambaran pernikahan yang akan mereka terapkan. Mulai dari membantunya memilih baju pengantin, mengecek venue acara, katering, undangan, hingga perintilan lain yang memang akan dibutuhkan.

Jangan Kamu Abaikan, Momen Ini Membuatnya Butuh Banyak Didengar

alexis-brown-82988

Tentu sulit menjelaskan, bagaimana suasana hatinya selama mempersiapkan pernikahan hingga hari H nanti. Sebab tak hanya bahagia saja, biasanya ia juga merasa resah untuk semua hal yang akan dijalaninya.

Biasanya calon pengantin akan lebih rentan stres dan sering panik. Dan membantunya untuk menghilangkan rasa stres yang dialaminya jadi salah satu tugasmu. Cobalah dengarkan apa saja hal-hal yang mungkin dikeluhkannya.

Meski terlihat sangat biasa, ini akan jadi sesuatu yang cukup membantunya.

Ambil Alih Peran yang Mungkin Bisa Kamu Tangani, Sebab Akan Banyak Drama yang Terjadi

ben-white-194220

Meski sudah berencana dengan baik, akan ada banyak hal-hal yang tak terduga. Entah itu gedung yang tiba-tiba penuh, gaun pengantin yang belum kunjung selesai, atau beberapa kesalahan saat mencetak undangan.

Kamu harus lihai untuk membaca situasi, menawarkan diri tanpa diminta. Membantu menyelesaikan hal-hal yang sekiranya bisa kamu tangani tanpa harus melibatkan dirinya lagi.

Peran sertamu tentu jadi solusi yang membantunya untuk menyelesaikan beberapa drama yang ada.

Memegang Baju atau Dress Pengantin yang Akan Dia Kenakan di Hari H

aegean-wedding-photography-429755

Jika calon pengantin akan mengenakan gaun yang panjang di hari H, kamu perlu bersiaga. Sebab ini adalah tugas yang bisa dikatakan jadi poin utama tanggung jawab dari seorang bridesmaid.

Nah ketika ia akan berjalan ke beberapa tempat yang mungkin membuatnya susah bergerak, kamu harus membantunya untuk memegangi gaun pengantinnya.

Ini akan jadi salah satu momen yang bahagia sekaligus haru, bersyukur punya sahabat yang bisa membantunya hingga ke hal-hal kecil seperti memegangi gaun pengantinnya.

Tetap Pastikan Polesan Make Up-nya Akan Terlihat Baik Sepanjang Acara

freestocks-org-209883

Penting untuk diingat, kamu dan bridesmaids yang lain harus memegang lipstik atau bedak cadangan. Jadi jika sewaktu-waktu make up nya terlihat pudar atau sedikit rusak, bisa langsung diperbaiki.

Karena ini akan jadi momen bersejarah, dan tidak lucu jika ternyata ada beberapa potret yang nanti menunjukkan bahwa make up-nya rusak oleh karena beberapa momen lain.

Pastikan Pula Jika Barang-barang dan Keperluan Kecil Lain yang Dia Butuhkan Bisa Terpenuhi Sepanjang Pesta

morgan-mcdonald-403460

Sebenarnya hampir sama dengan tugas anggota keluarga, kamu juga harus pastikan jika barang-barang yang dia miliki tetap terjaga. Hingga keperluan lain yang memang dia butuhkan dalam acara selalu siap sedia.

Karena telah sibuk menerima banyaknya tamu acara, biasanya ia sangat sulit sekali untuk mengingat hal-hal kecil yang dibutuhkannya. Dan salah satu tugasmu adalah memastikan bahwa wedding ring atau mahar yang akan dikenakan dan diserahkan tidak ketinggalan.

Mungkin kesalahan itu terdengar hanya satu atau dua saja, tapi kadang kala bisa berdampak pada hal-hal besar yang menyangkut pernikahan.

Dan Jangan Sampai Dia Kelaparan Pada Momen Spesialnya Hanya Karena Tak Makan

annie-gray-376049

Nah ini juga jadi salah satu bagian terpenting yang harus kamu jaga. Kerepotannya untuk tetap berdiri dan memastikan bahwa tamu undangan yang hadir akan terjamu dengan baik biasanya membuat dia lupa makan.

Jangan sampai dia tidak sarapan atau tak makan siang, karena terlalu antusias untuk menghadapi pesta pernikahan. Padahal hari itu akan menjadi rangkaian acara yang cukup menguras tenaga, untuk itu pastikan jika dia akan makan dengan porsi yang cukup tentunya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top