Career & Money

Era Digital Terus Berkembang Perempuan Tak Boleh Kalah, Kita Juga Bisa Ambil Bagian Untuk Bekerja di Ranah Digital

Setiap hari ada saja inovasi baru dan perkembangan dari Teknologi, Terbukti dari pesatnya perkembangan era digital yang hampir menggeser posisi manusia untuk melakukan pekerjaan yang dulunya kita perankan.

Namun kesalah pahaman pandangan yang sering kita temukan bahwa era digital dan teknologi adalah milik para laki-laki dan jalan perempuan yang berkarir di bidang ini mungkin akan sangat sulit, sudah selayaknya dipatahkan.

Kemajuan teknologi di era digital memang  menuntun kita mau tidak mau menjadikan teknologi sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Karena hampir semua aspek dalam kehidupan yang kita jalani sudah terhubung dengan teknologi, Lalu bagaimana jika kita ingin menjadi bagian dari kemajuan tekonologi tersebut ?

Ini jelas jadi keputusan yang tidak ada salahnya, asal kita bisa menguasai beberapa hal yang memang akan menunjang kemampuan diri untuk bisa terjun ke dunia teknologi.

Mau Belajar Dari Orang Lain Dan Selalu Ingin Tahu Tentang Hal-Hal Baru

Mungkin kita belum memiliki cukup ilmu dan kemampuan untuk bisa tetap bertahan dalam dunia yang sebagian besar memang didominasi oleh kaum laki-laki ini, tapi keinginan untuk tetap mau belajar dan memperluas pengetahuan dan kemampuan diri akan membantu kita bisa bersaing.

Kita bisa memilih kepada siapa kita ingin belajar yang memang sesuai dengan kemampuan dan minat yang kita miliki, gali lebih banyak ilmu yang dimiliki oleh mereka untuk menunjang kemampuan. Tumbuhkan rasa ingin tahu yang banyak terhadap hal-hal baru yang mungkin belum pernah kita tahu. Meski pada nyatanya basic dasar yang kita miliki bukanlah dunia teknologi bukan berarti kita tidak bisa.

Perhatikan pula semua hal yang bisa memnbantu kita untuk terus belajar, salah satunya dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi itu sendiri. Menjadikan internet sebagai wadah yang akan membantu kita belajar mungkin salah satunya.

Memiliki Percaya Diri yang Tinggi Serta Selalu Berpikir Positif

Sumber : InfoKomputer

Pada salah satu kesempatan, Deborah Intan Nova, IT Director di Coca-Cola Amatil Indonesia, mengatakan bahwa di tempat dia bekerja laki-laki dan perempuan mempunyai kemampuan dan dinilai sama, tapi minder bisa membuat kita terhambat dalam menggapai passion dan cita-cita.

Sebenarnya tidak hanya di bidang Teknologi, bidang apapun yang ingin kita tekuni rasa percaya diri adalah hal paling penting yang harus kita miliki. Dan meski sesulit apapun nanti tantangan yang akan kita hadapi cobalah untuk tetap berpikir positif. Lihatlah semua kesalahan dan kegagalan yang kita alami sebagai bahan untuk belajar dan mengevaluasi diri untuk lebih baik lagi.

Dengan begitu kita akan mampu menunjukkan kepada orang lain bahwa seorang perempuan juga mampu dan bisa memimpin. Hal yang tak kalah penting kita harus bisa menunjukkan bahwa kita bisa melakukan sebuah pekerjaan yang lebih baik dari laki-laki.

Berani Keluar dari Zona Nyaman Untuk Bisa Memulai Sesuatu Dengan Matang

Mampu mandiri mungkin adalah kata yang mewakili keputusan kita ketika berani keluar dari zona nyaman yang selama ini kita tempati. Jika selama ini kita mungkin selalu membayang-bayangkan sebauh pekerjaan yang akan membuat kita selalu merasa tenang dan nyaman memang akan sangat berbeda dengan dunia teknologi yang memiliki resiko dan tantangan tersendiri.

Buatlah sebuah persiapan yang memang akan mendukung keputusan dan keinginan untuk masuk kedalam dunia teknologi. Perbaharui semua hal yang memang sudah kita miliki dengan hal-hal baru yang akan memperbanyak kemampuan diri.

Diskriminasi Gender Bukan Hambatan, Kita Harus Tetap Terbuka Untuk Segala Inovasi Dan Perubahan yang Terjadi Pada Dunia Teknologi

Menjadi seorang perempuan bukanlah alasan untuk tidak bisa berkembang di dunia teknologi, bahkan hampir semua bidang dalam kehidupan perlahan mulai diisi dengan kaum kita. Dan bukti nyata yang bisa kita lihat adalah 8 dari 34 menteri (23,5%) di Kabinet Kerja Presiden Jokowi adalah perempuan.

Di DPR, dari 560 anggota DPR RI periode 2014-2019, 97 orang di antaranya (17,3%) adalah perempuan. Dan dari  70 BUMN dari 354 direksi ada 28 orang (7,9%) yang diduki oleh perempuan. Hal ini bisa kita jadikan salah satu acuan bahwa gender bukan lagi jadi masalah untuk kita bisa menggeluti suatu bidang tertentu.

Intinya kita harus tetap menantang diri untuk bisa bersaing dengan laki-laki serta selalu mengikuti semua perkembangan yang terjadi di dunia teknologi.

Era Digital dan kemajuan teknologi kerap sekali mengalami perubahan yang terbilang sangat cepat, untuk itu kita harus terus belajar dan beradaptasi dengan cepat untuk semua perubahan yang terjadi. Menambah pengetahuan tentang teknologi secara intend untuk memperluas wawasan dan tentunya menambah kredibilitas kita sebagai perempuan yang berkiprah di dunia teknologi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Perempuan Dijamin Terlihat Mempesona Bila…

Sebagai perempuan, merupakan hal yang lazim jika selalu memperhatikan penampilan. Terlebih belakangan ini tren di media sosial selalu mendorong perempuan agar terus memperhatikan penampilan.

Yap, ini jadi salah satu aset yang berharga bagi seorang perempuan. Namun tidak semua perempuan menyukai hal yang berlebihan apalagi untuk penampilannya.

Ada perempuan yang justru tak mau neko-neko baik dalam hal penampilannya maupun sikap. Dirinya hanya ingin mempersembahkan kesederhanaan sebagai identitas diri. Apakah kamu salah satu dari deretan perempuan tipikal ini? Coba cek karakteristiknya disini.

Tak Suka Cari Perhatian di Sosial Media, Tapi Piawai Mengendalikan Emosi di Jiwa

Sebagai manusia yang dianugerahi emosi, seringkali kita lupa bagaimana cara mengendalikannya. Terkhusus perempuan, bila sudah tiba masa-masa PMS atau haid, emosi justru kadang tersulut tanpa diduga.

Hati-hati, tak bisa mengendalikan emosi sewaktu-waktu bisa jadi bumerang untuk dirimu sendiri lho. Sebab ada yang saat emosinya sedang naik, mereka memilih menumpahkan segala keluh kesahnya di media sosial. Alih-alih emosinya mereda, justru kelihatan cari perhatian, bukan?

Tak semua orang bisa menerima keluh kesah kita. Dan perempuan sederhana mengerti tentang hal ini. Ia justru memiliki cara yang jitu dalam mengendalikan emosinya agar tidak terjadi hal-hal diluar keinginannya. Salah satunya dengan bersikap tenang serta berpikir realistis.

Sederhana dengan Penampilan Apa Adanya yang Mewakili Jati Dirinya 

Di saat sebagian perempuan mengusahakan diri untuk tampil mewah dan glamor, berbeda dengan perempuan sederhana, penampilannya jauh dari kata wow dan terlihat biasa saja namun memiliki kesan yang elegan.

Kendati demikian, hal tersebut tak mengurangi usahanya untuk tetap memancarkan aura percaya diri yang kuat dari dalam dirinya. Ia paling bisa justru saat diminta memadupadankan gaya busana yang mencerminkan jati dirinya.

Dia Sosok yang Percaya Diri dalam Kesederhanaannya

Merasa nyaman dan percaya diri dengan tampilan fisik yang dimiliki merupakan tanda perempuan sederhana. Kemanapun dia pergi dia akan merasa percaya diri dan bahagia dengan kehidupan yang dia miliki.

Hal itu membuat perempuan sederhana justru terlihat sangat cantik. Tapi bukan berarti ia menolak segala bentuk pernak pernik perempuan seperti riasan wajah misalnya.

Perempuan sederhana akan tetap merias wajahnya, hanya saja ia tahu bagaimana cara menonjolkan aura positifnya dibanding mengutamakan riasan wajah yang sifatnya hanya sementara. Dari situlah kepercayaan dirinya memancar.

Bergaul dengan Siapa Saja, Ia Tak Suka Membedakan Orang Hanya Karena Latar Belakang

Perempuan dengan jati diri yang sederhana sejatinya tak membatasi pergaulan mereka. Ya, mereka tidak memilih-milih untuk bergaul dengan siapa saja, selagi memberikan nilai-nilai positif untuknya, hal itu tidak menjadi masalah.

Baginya bergaul dengan berbagai kalangan baik itu dari kalangan atas maupun bawah sama-sama bisa memberikan dirinya manfaat untuk jadi pribadi yang lebih maju.

Memilih Tak Bergantung dengan Orang Lain Sudah Jadi Kebiasaan Perempuan Tangguh nan Sederhana

Perempuan sederhana selalu bersikap mandiri dan tidak terlalu bergantung pada orang lain. Namun bukan berarti tidak mengharapkan bantuan orang lain.

Dirinya hanya akan melakukan pekerjaan yang menurutnya mampu untuk bisa dikerjakan sendiri. Bahkan dalam urusan sehari-hari, mereka tahu hal apa saja yang mereka butuhkan yang bisa menunjang sisi mandirinya. Salah satunya untuk urusan mobilitas.

Perempuan sederhana sepakat bahwa ia akan mendidik dirinya agar mandiri. Ia pun tak mau selalu dimanjakan dengan antar jemput, misalnya. Ia lebih senang bereksplorasi dengan kegiatan yang ia lakoni sepanjang hari.

Bahkan urusan kendaraan pun, ia punya pilihannya sendiri yang mencerminkan karakteristiknya yang perempuan tangguh dan mandiri. Nah, pilihannya jatuh pada skutik Suzuki Address Playful.

Motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Jadi tak salah kalau kamu memilih roda dua ini sebagai teman untuk menuntaskan aktivitas harian.

Dimensi bodinya pun cukup mumpuni dengan panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodinya yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Berbekal mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 yang cc yang menghasilkan performa yang baik. Kamu juga tak perlu khawati jika pemakaian bahan bakarnya akan menguras kantong.

Menariknya lagi, kini motor ini tersedia dalam 10 pilihan warna aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu meliputi warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Penting, Inilah 7 Perawatan yang Perlu Pria Lakukan Sebelum Menikah

Pernikahan adalah hari yang sangat membahagiakan, jadi tak inginkah kamu tampil maksimal di hari itu? Menjadi ratu dan raja dalam sehari. Untuk itu perawatan sangat penting kamu lakukan menjelang pernikahan.

Selama ini perawatan sebelum pernikahan selalu identik dengan aktivitas yang harus dilakukan oleh wanita. Padahal nih, lelaki juga perlu melakukan perawatan lho agar bisa tampil maksimal pas hari pernikahan.

Tak banyak yang tahu, ternyata ada 7 perawatan wajib yang harus dilakukan oleh calon mempelai pria sebelum menikah. Apa saja? Yuk simak langsung daftarnya.

1. Mencukur dan Merapikan Rambut adalah Hal yang Mutlak Dilakukan

Rambut juga merupakan bagian terpenting dari pria, bahkan ada yang bilang jika rambut adalah harga diri seorang pria, sama halnya dengan wanita. Tatanan rambut yang pas akan memaksimalkan penampilanmu di hari pernikahan.

Merawat rambut untuk calon mempelai pria tidak seribet wanita kok, cukup potong dan rapikan saja rambutmu. Jika kamu tidak mau mencukurnya dengan pendek, maka rajin-rajinlah untuk membilasnya agar dia selalu wangi.

Sebaiknya perawatan rambut ini dilakukan jauh sebelum hari H pernikahan, karena takutnya nih ada yang nggak sesuai sama potongannya atau kurang pas jadi si dia bisa memperbaikinya.

2. Tampil Lebih Tampan di Hari Pernikahan dengan Merapikan Kumis dan Jenggot

Selain rambut, jenggot dan kumis pun harus kamu perhatikan. Tampil bersih tanpa kumis dan jenggot bisa jadi pilihan tepat untuk tampil tampan ketika hari ‘besar’.

Namun kalau si dia tak bersedia mencukur habis kumis dan jenggot, maka usahakan untuk merapikannya atau minta ia untuk mengatur tatanannya supaya jadi lebih unik dan menarik

3. Selain Kumis dan Jenggot, Rambut Hidung Juga Harus Kamu Perhatikan

Ya, rambut hidung adalah masalah utama buat penampilan pria. Jika ini sampai luput dirapikan sebelum hari pernikahan bisa jadi tamu undangan yang hadir bakal ilfeel. Oleh karena itu, luangkan waktu melakukan perawatan untuk rambut hidung ini.

Mintalah ia rajin-rajinlah berkaca untuk mengecek apakah rambut hidungnya sudah terlalu panjang hingga keluar dari lubang hidung atau tidak. Jika sudah keluar hidung, maka usahakan untuk memotongnya menggunakan gunting kecil khusus untuk memotong rambut. Namun ingat, hati-hati jangan terlalu memotong rambut hidung terlalu pendek bisa jadi melukai hidungmu sendiri.

4. Membersihkan Ketiak Juga Tak Boleh Dilupakan

Bagian tubuh pria yang paling berisiko bau dan kotor adalah ketiak. Untuk itu, jangan lupa melakukan perawatan untuk bagian ketiakmu. Rambut ketiak yang terlalu lebat bisa menyebabkan bakteri bersarang dan akhirnya jadi bau badan, maka cukurlah rambut-tambut yang sudah terlalu panjang dan lebat. Dan sarankan ia untuk menggunakan selalu deodoran yang pas dan parfum agar bau badannya juga wangi sepanjang hari H pernikahan kalian.

5. Jika Ingin Terlihat Tampan Maka Sering-seringlah Melakukan Perawatan Wajah

Tak perlu ke dokter kulit atau salon, beritahu dirinya. Jika ia hanya perlu rajin mencuci muka dengan pencuci yang membuat minyak di wajahnya berkurang atau jika memang mau.

Dia juga bisa menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah, madu misalnya. Perawatan yang dilakukan dengan baik sebelum menjelang hari H, akan membuatnya terlihat lebih tampan dari hari biasa.

6. Memutihkan Gigi Juga Penting untuk Dilakukan

Di hari H pernikahan nanti kalian berdua pasti akan dituntut untuk selalu tersenyum, apalagi saat sesi Fotography, karena hari itu kalian harus terlihat sangat bahagia.

Nah, kalo kamu senyum terus giginya terlihat kurang enak dilihat apa kamu PD? Perawatan gigi mudah kok untuk dilakukan, di rumah bisa menggunakan perasan jeruk lemon atau baking soda, atau jika kamu ingin perawatan gigi yang terpercaya maka buatlah janji dengan dokter gigi.

7. Dan yang Terakhir, Jangan Lupa Lakukan Perawatan Kesehatan Ya

Perawatan ini sangat penting untuk kamu lakukan, karena hal ini menyangkut kamu dan masa depan pasanganmu. Perawatan kesehatan bisa kamu lakukan di pusat kesehatan terdekat atau dokter yang memang menyediakan paket perawatan kesehatan atau pemeriksaan sebelum pernikahan (premarital).

Ada beberapa perawatan dan pemeriksaan premarital untuk pria yang wajib dilakukan, antara lain hematologi dan analisa hemoglobin yang ditujukan untuk mengetahui jumlah sel darah dan adakah kelainan pada darah. Pemeriksaan urine, golongan darah, gula darah, HBsAg untuk memeriksa adanya infeksi virus hepatitis B dan VDRL/RPR untuk mendeteksi penyakit sifilis.

Nah itu dia 7 perawatan yang harus si dia lakukan sebelum pernikahan, semoga bermanfaat ya buat yang mau nikah dalam waktu dekat bisa di praktekkan langsung tapi buat yang masih jomblo simpan saja dulu artikelnya karena suatu saat nanti kamu pasti akan membutuhkannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bagi Pecinta Pasta, Ini 5 Trik Memasaknya Agar Rasanya Lebih Menggoda

Pasta merupakan salah satu makanan yang cukup mudah untuk dibuat. Banyak juga yang menyukai makanan yang satu ini. Biasanya orang-orang akan memasaknya hanya dengan merebus dan menambahkan saus juga keju saja di atasnya. Padahal ada trik lain loh untuk bikin rasa pasta ini lebih nampol di lidah. Yuk langsung simak saja kelima trik berikut.

1. Merebus Pasta dengan Susu

Trik ini akan membuat cita rasa pastanya akan lebih creamy. Jadi mulai sekarang jangan hanya merebusnya dengan air biasa saja ya? Cobalah untuk merebusnya menggunakan susu.

2. Merebus Pasta dengan Air yang Sudah Dibumbui

Trik selanjutnya, kamu bisa menggunakan air yang sudah dibumbui sebelumnya untuk merebus pasta. Trik ini akan membuat rasa pasti akan lebih nikmat dan tak hambar.

3. Menggoreng Pasta Sebelum Dimasak

Mungkin kamu menganggap trik yang satu ini sedikit aneh. Namun trik ini ternyata bisa membuat tekstur pasta yang kamu masak lebih baik loh. Kamu tak perlu menggorengnya terlalu lama, cukup sekitar empat menit saja.

4. Merendam Pasta dalam Air Dingin Sebelum Direbus

Selain dengan cara menggoreng, kamu juga bisa mendapatkan tekstur pasta yang baik dengan merendamnya terlebih dulu dalam air dingin sebelum merebusnya. Kamu bisa merendam pasta yang ingin kamu masak sekitar 30 menit.

5. Menggunakan Baking Soda untuk Mengubah Tekstur Pasta

Kamu bisa loh membuat pastamu terasa seperti ramen. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu merebus pasta dengan satu sendok baking soda. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air. Trik ini akan membuatmu mendapatkan tekstur pasta yang lebih kenyal layaknya ramen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top