Love & Sex

Dinamika Perempuan yang Terbiasa Mandiri Tapi Kemudian Harus Menjalin Relasi…

Tidak semua perempuan itu manja. Ya, dari sekian banyak kaum hawa, faktanya masih ada yang memiliki kemandirian dan bisa menyelesaikan segala aktivitasnya tanpa bantuan orang lain. Kendati demikian, bukan berarti perempuan mandiri tak butuh pacar.

Hanya saja, keberadaan pacar bagi perempuan mandiri terkesan berbeda. Mereka mengungkapkan pacar adalah sosok yang harus bisa mendukung setiap langkah dan keputusan kendati sebagian besar tetap mereka yang melakukannya.

Terkesan high class? Ya, begitulah perempuan mandiri, memang begitu adanya. Karenanya, tak heran jika ketika ada satu perempuan mandiri yang baru menjalin relasi, ada kecanggungan yang dialaminya lantaran masa transisi dari perubahan status hidupnya.

Tadinya Apa-apa Sendiri, Sekarang Mengambil Keputusan Saja Harus Berdua

Lantaran terbiasa memutuskan apa-apa seorang diri, kamu yang mandiri cenderung kaget ketika keputusan yang terkait dengan hubungan harus diputuskan berdua. Bahkan tak sedikit yang justru mengalami drama salah paham ketika sang pacar membantu menentukan keputusan untuk sesuatu dalam hidupnya.

Tapi sekali lagi, kuncinya adalah kesabaran dan pengendalian diri. Kamu harus memahami kalau yang namanya hubungan memang harus dijalani dan diputuskan dari dua belah pihak. Besok-besok, kamu bisa belajar dari pengalaman semacam ini agar dramanya tak terulang kembali. Dan ingatlah kalau yang namanya keputusan diambil oleh kalian berdua, ya.

Meski Masih Kaku, Kamu Harus Membiarkan Pacar Ikut Membantu

Kamu yang mandiri itu bak paket komplit. Sebab tak hanya mandiri dalam hati, namun juga secara fisik. Sebagai contoh, kamu yang mandiri sudah terbiasa pergi belanja apa-apa ya sendiri. Angkat ini itu ya sendiri. Beli banyak barang atau isian tas belanja yang cukup berat pun harus diangkat seorang diri.

Namun ketika kamu punya pacar lalu pacar menawarkan bantuan untuk membawakan barang tersebut, memang ada momen canggung karena belum terbiasa. Tapi jangan sampai pacarmu merasa useless ya karena kemandirianmu. Tak salah kok sesekali membiarkan sang pacar membantu. Bahkan, laki-laki merasa dihargai ketika bantuannya bermanfaat bagimu

Pergi Jalan-jalan Tak Bisa Lagi Sendiri

Yang ini juga. Lantaran terbiasa bepergian seorang diri, ada perasaan dimana cewek mandiri cenderung merasa lebih bebas karena tak merepotkan orang lain. Namun kadang hal inilah yang bisa menjadi pemicu pertengkaran dalam hubungan.

Bayangkan kalau sudah punya pacar tapi kamu memilih pergi sendirian? Sebagai pacar, si dia tentu bersedia untuk menemani jalan atau sekadar mengantarkan. Justru kalau kamu menolak tawarannya atau sengaja pergi tanpanya, yang ada hal itu mungkin bisa menyinggung perasaannya.

Seringkali Me Time pun Harus Dikorbankan

Kamu akan sukar merasakan kembali nikmatnya menyusun banyak rencana ketika kita masih single dulu. Jika dulu agendamu tertata rapi mulai dari kuliah, bekerja, ikut les, me-time, kumpul bersama teman dan keluarga, hingga hal lain yang menjadi prioritas. Saat punya pacar, kamu akan menghadapi situasi yang berbeda. Bahkan tak jarang kamu yang mandiri pun didera kebingungan jika ingin meluangkan waktu untuknya.

Pengeluaran Pacar Ikut Bertambah, Ada Kekhawatiran Tersendiri dengan Kondisi Keuangannya

Perempuan mandiri yang sudah bekerja dan punya penghasilan sendiri tentu merasa bangga dengan pencapaiannya tersebut. Namun ketika punya pacar, sedikit demi sedikit justru pacar ikut membiayai kebutuhan kita mulai dari makan hingga membeli sepatu. Bagi perempuan lain mungkin hal itu terlihat menyenangkan. Namun bagi kamu yang mandiri, hal-hal seperti ini bjustru membuat risih.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Kamu Patut Merasa Tenang Saat Lelakimu Melakukan Hal Ini Selama LDR-an

Membina hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah. Untuk bisa mempertahankan hubungan jarak dekat saja banyak orang yang gagal, apalagi untuk bertahan dalam hubungan jarak jauh.

Tak semua orang sanggup dan berhasil dalam melaluinya. Namun kamu tenang saja, jika lelakimu kerap melakukan hal ini selama LDR, kamu bisa lebih bernapas lega. Artinya dia memang orang yang patut untuk kamu perjuangkan.

1. Sering Menghabiskan Akhir Pekan untuk Telponan Denganmu Selama Berjam-jam

Jarak yang terpisah tak membuatnya kehabisan akal untuk memberikan waktu senggangnya untukmu. Seringkali kamu dan dia menghabiskan akhir pekan dengan telponan sampai berjam-jam.

Meskipun tak bisa mengobati semua rindu yang sudah menyesaki dada, setidaknya rindumu sedikit terobati dengan bercerita banyak hal dengannya.

2. Dia Selalu Sabar dalam Mengemongmu Saat Kamu dalam Emosi yang Kurang Baik

Kesalahpahaman seringkali terjadi dalam proses hubungan jarak jauh. Saat kamu salah paham, kamu akan cenderung lebih mudah marah. Namun pasanganmu selalu saja sabar menghadapi sifatmu yang mungkin belum sedewasa dia. Dia selalu sabar dalam menghadapimu, justru kesannya sangat handal dalam mengemongmu.

3. Mengirim Kejutan dari Jauh Untukmu Sebagai Salah Satu Cara Membahagiakanmu

Jika cinta sudah bertindak, bisa dibilang jarak bukanlah penghalang yang besar. Sebagai wujud kasih sayangnya padamu dan rasa ingin membahagiakanmu, seringkali dia memberikan kejutan-kejutan kecil untukmu. Dia kerap mengirimkan entah itu barang yang kamu inginkan atau sekedar bunga dan cokelat.

4. Rela Menghabiskan Banyak Uang untuk Bertemu Denganmu

Uang bukan lagi masalah yang besar untuknya. Semahal apapun tiket yang harus dia beli demi bertemu denganmu, itu akan diterobosnya. Dia akan mengorbankan apapun demi bisa bersua secara langsung denganmu.

Baginya kamu lebih penting dari segala lelah dan materi yang harus dia keluarkan untuk bisa bertemu denganmu.

5. Dia Tak Pernah Ragu Menuruti Keinginanmu Saat Tengah Bersama Denganmu

Pertemuan adalah hal yang paling dinanti oleh semua pasangan LDR. Kamu dan pasanganmu  bisa menghabiskan waktu bersama tak hanya melalui video call saja. Bahkan saat bersamamu pun dia selalu berusaha menuruti apapun yang kamu minta. Meski terkadang permintaanmu sedikit aneh, tapi baginya, senyumanmu lebih berharga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Pertemuan Kita Tak Pernah Kusesali Meski Akhir Perpisahan Menyisakan Perih di Hati

Tak ada seorang pun yang menginginkan adanya perpisahan dalam sebuah pertemuan, termasuk aku. Melepasmu dengan ikhlas butuh proses yang cukup panjang. Terlebih kehadiranmu menjadi candu bagiku yang tlah lama bercumbu dengan rasa sepi dan rindu yang menggebu.

Ya, kutemui pertemuan kita berakhir dengan perpisahan yang cukup tragis. Kamu memilih dia yang datang setelahku mengisi separuh hatimu. Kamu memilih dia yang masih baru mulai mengenal bagaimana jati dirimu. Sedang aku yang sudah hampir tahu segala seluk beluk tentangmu, kau hempas dengan begitu mudahnya.

Kusadari kesempurnaan seorang perempuan tak kumiliki di matamu. Aku tak mampu menjadi apa yang kamu inginkan. Ada hal yang tak mampu aku lakukan karena keterbatasan yang kumiliki. Aku bukan wonderwoman yang bisa sekuat yang kamu inginkan. Aku masih perempuan biasa yang mengharap cinta sempurna darimu, ya cukup darimu.

Perpisahan yang terjadi di antara aku dan kamu sudah pasti menyisakan luka tersendiri bagiku. Tapi mengenalmu bukan jadi satu hal yang kusesali. Mengenalmu, kutahu ada satu hal indah di baliknya. Salah satunya adalah segala kenangan yang pernah kita lalui bersama.

Aku dan kamu memang tak lagi bisa menjadi kita. Namun denganmu, dan kini tanpamu, aku belajar bahwa berharap pada manusia hanya akan berujung kecewa. Kini aku mulai paham bagaimana cara hukum alam bekerja. Aku tak seharusnya menambatkan sepenuh hatiku hanya padamu saja. Sedang diriku sendiri tak mendapat cukup cinta darimu.

Terima kasih atas pertemuan kita terdahulu. Terima kasih atas luka yang kau sisakan di akhir kebersamaan kita. Terima kasih sudah pernah membuatku bahagia dan terima kasih sudah sempat membuatku terluka. Semoga jalanmu ini memang mambawamu untuk menuju satu kata, “bahagia”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

7 Alasan Punya Pacar Programmer Bisa Bikin Kamu Selalu Bahagia

Programmer bukanlah profesi yang umum digeluti oleh orang. Banyak orang memandang profesi ini sebagai hal yang tidak biasa. Itulah yang terkadang membuat para perempuan tak mudah gampang bosan dengan pasangan yang berprofesi sebagai seorang programmer.

Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 7 alasan pacar programmer bakal bawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu ketika bersamanya.

1. Masalah dalam Hubungan Bisa Diselesaikannya dengan Cepat

Dia biasa menggunakan logikanya untuk berpikir dibandingkan dengan hati atau perasaannya. Hal ini akan membuatnya lebih cepat dalam menyelesaikan masalah dalam hubungan percintaanmu dengannya. Bahkan sering kali seorang programmer memiliki pemikiran logika yang di atas rata-rata.

2. Dia Memiliki Kreativitas yang Membuatmu Terkesan

Kreativitasnya sudah menghasilkan banyak karya yang menakjubkan. Inilah yang membuatmu tak henti-hentinya terkesan dengan apa yang dia lakukan. Hasil karya yang dia ciptakan kerap membuatmu terkagum dan tertawa melihatnya.

3. Terlalu Produktif untuk Melirik yang Lain

Harinya dihabiskan untuk bekerja. Sampai-sampai dia tak punya banyak waktu luang, terlebih untuk sekedar melirik perempuan lainnya. Dia lebih suka menghabiskan waktunya untuk menambah ilmu dengan browsing dan mempelajari teknologi terbaru yang saat ini mulai bermunculan.

4. Seringkali Kamu Mendapatkan Hadiah dan Kejutan Kecil yang Berarti

Kesibukannya membuatnya tak punya banyak waktu untuk dihabiskan denganmu. Namun syukurnya dia menyadari hal itu dan berusaha menunjukkan rasa sayangnya padamu dengan kejutan kecil namun cukup berarti untukmu.

5. Siap Membantu Saat Kamu Memiliki Masalah yang Berkaitan dengan IT

Ya namanya juga programmer, dia sudah biasa berurusan dengan seluk beluk IT. Tak heran jika dia akan selalu pasang badan pertama kali saat kamu mengalami masalah IT. Dia akan selalu siap memecahkan masalahmu.

6. Hari Liburnya Dia Gunakan untuk Bersamamu

Kesibukannya sebagai seorang programmer cukup menyita waktunya. Sehingga saat hari libur sudah tiba, dia akan berusaha mengisi waktu liburnya untuk bersama denganmu.

7. Selalu Berjuang Keras Demi Kebahagiaanmu

Seorang programmer umumnya sangat suka dengan tantangan. Jadi jangan khawatir, kebahagiaanmu pun pasti akan diperjuangkannya. Dia akan berusaha untuk mewujudkan segala keinginanmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top