Career & Money

Dilema dan Suka Duka Menjadi Ibu yang Juga Bekerja

Menjadi ibu rumah tangga yang juga bekerja bukanlah perkara mudah untuk dijalani. Pembagian peran untuk membagi waktu dan fokus pikiran antara urusan rumah tangga dan pekerjaan kantor, jelas rumit dan berat.

Menimbulkan berbagai macam polemik, baik dalam diri sendiri atau pun orang lain yang menyaksikan hal tersebut. Sering mendapat berbagai macam komentar yang tidak sepenuhnya benar, jadi hal lain yang sudah biasa.

Sebab, meski sudah mencoba untuk menjelaskan tujuan sebenarnya. Pro dan kontra tentang bekerja atau jadi ibu rumah tangga tidak akan pernah ada habisnya.

Untuk itu bagi kamu yang mungkin saat ini sedang menjalani peran serupa atau mungkin akan menghadapi hal yang sama kelak, ada hal yang harus mulai kamu pelajari.

Bukan Tak Ingin Berlama-lama Dengan Anak, Tapi Ada Hal Lain Yang Sudah Menunggu Untuk Dikerjakan

Ini adalah salah satu hal yang sering membuat ibu rumah tangga yang juga bekerja merasa dilema. Bagaimana tidak? pilihan kita untuk bekerja memberikan kita resiko yang mau tak mau, sebagian waktu kita harus di korbankan untuk kantor.

Dengan kata lain, juga akan membuat waktu bersama anak berkurang. Sedikit  sedih sih, harus meninggalkan banyak moment berharga yang mungkin seharusnya bisa kita lalui bersama anak. Melihat dan menyaksikan ia mulai berjalan hingga mengucapkan kata pertamanya yang seharusnya jadi moment berharga. Terlewati begitu saja.

Untuk itulah kita perlu lihai dalam mengatur waktu, membedakan kegiatan sesuatu kebutuhan. Serta jalani semuanya dengan seimbang.

Lalu Harus Memilih dan Menentukan, Pada Siapa si Kecil Dititipkan Selama Kita Bekerja

Kebingungan dalam menentukan pilihan kepada siapa kita harus menitipkan anak selama bekerja, kadang juga memicu kekhawatiran. Antara menyewa baby sister atau menitipkan kepada orang tua kita.

Pasti ada rasa yang berat tiap kali kita ingin berangkat ke kantor dan meninggalkannya dengan orang lain yang akan mengasuhnya. Untuk itu pilihan menitipkan mereka kepada orangtua selalu menjadi solusi yang paling aman untuk dipilih.

Selain itu mereka juga akan mendapatkan kasih sayang yang tidak perlu diragukan lagi. Dan sebaliknya jika keadaan mungkin mengharuskan kita untuk menyewa jasa baby sister pastikan bahwa orang tersebut bisa dipercaya mengingat banyaknya kasus kekerasan yang terjadi pada anak oleh pengasuhnya sendiri.

Selesaikan Semua Pekerjaan Kantor dan Cobalah Pulang Tepat Waktu

Selain harus pintar mengatur waktu kita juga harus cekatan dalam mengerjakan banyak hal dengan rentan waktu yang tepat. Sebisa mungkin menghabiskan waktu di kantor untuk menyelesaikan segala tugas yang ada,  agar sepulangnya kita ke rumah kita tidak perlu memikirkan masalah pekerjaan lagi.

Dengan begitu, kita bisa fokus untuk urusan rumah tangga dan anak tentunya. Karena kita tentu tidak mau jika waktu dirumah juga harus kita gunakan untuk mengerjakan pekerjaan kantor, lalu kapan istirahatnya ?

Dan Ujian Terberat Ketika Anak Sakit Berbarengan Dengan Desakan Deadline Pekerjaan

Suatu ketika anak jatuh sakit tapi kita harus tetap pergi bekerja, percayalah ini jauh lebih sakit dibanding apapun. Harapan kita untuk bisa selalu setia menemaninya bisa seketika berubah ketika ada deadline dikantor yang memang juga sudah menunggu dan harus diselesaikan di hari yang sama.

Meski harus berada ditempat yang berbeda ini tidak akan lantas membuat kita tenang, yang ada semakin was-was dan gelisah jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Solusi lain yang mungkin dipakai, meminta izin pulang lebih cepat.

Hal Manis Lain yang Mungkin Sedikit Mengobati Adalah Tawa dan Senyum Mereka yang Menyambut Kita Tiap Kali Pulang Kerja

Semua kelelahan dan sakit kepala yang mungkin kita rasakan saat dikantor, seketika akan hilang setiap kali melihat mereka tersenyum manis menyambut kita dirumah.

Ini adalah magnet yang memang bisa menyihir setiap ibu. Melihat bagaimana mereka tersenyum manis dalam menyambut kita untuk kemudian berlari kecil menghampirimu. Hal ini selalu menjadi moment paling menyenangkan, penghilang penat setelah seharian lelah bekerja dikantor.

Karena Sudah Terbiasa Melakukan Banyak Hal Secara Bersamaan, Membuat Kita Lebih Bahagia Karena Ada Banyak Hal yang Kita Ciptakan

Menjadi ibu rumah tangga yang sekaligus bekerja memang tidak serta merta membuktikan bahwa, kita lebih baik dari mereka yang hanya memilih untuk menjadi ibu rumah tangga saja.

Namun percaya atau tidak akan ada kebahagian lain yang kita rasakan karena bisa bekerja sekaligus menjadi ibu rumah tangga. Meski tak selalu mendapat pengakuan dari pihak lain, setidaknya hal ini sellau berhasil menjadi motivasi untuk diri sendiri.

Untuk Itu, Akhir Pekan Adalah Waktu Wajib Bersama dengan Anak dan Suami Tercinta

Meski di hari biasa kita yang memiliki cukup banyak waktu, setidaknya hati akan merasa senang tiap kali weekend telah tiba. Maksimalkan waktu dengan keluarga dengan sebaik-baiknya. Karena sehari-hari kita sudah cukup banyak melewatkan waktu untuk bersama.

Hindari membawa pekerjaan ke rumah saat weekend, buatlah waktu yang menyenangkan untuk dihabiskan dengan keluarga dan anak meski hanya sekedar berkumpul bersama.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Referensi Gaun Bernuansa Natal yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Bisa menemukan pakaian yang pas dan sesuai keinginan, kerap jadi tantangan. Apalagi untuk kamu yang sebentar lagi mau merayakan Natal nih. Pasti sedang bingung-bingungnya kan, mau pakai apa di perayaan hari besar.

Paham apa yang sedang kamu rasakan, kali ini Ruangperempuan, punya beberapa referensi model gaun yang bisa kamu jadikan pilihan. Jadi kamu tak perlu bingung lagi ya…

Mini Dress Merah dengan Pita di Tengah

Sumber : .pinterest.com

Natal selalu identik dengan warna merah, mengenakan gaun ini kamu akan selalu berhasil menyedot perhatian. Untuk kesan yang menyempurnakan penampilan, ambil sepatu coklat dan clutch senada milikmu.

Masih Berwarna Merah, Gaun Berbahan Brukat Pun Layak Dicoba

Sumber : https://danimarieblog.com

Kalau selama ini, gaun merahmu selalu berdekam di dalam lemari. Ini saatnya, kau membawanya keluar dan mengenakannya di momen Natal. Meriah dengan warnanya, gaun ini akan membuatmu terlihat seksi walau modelnya tidak terbuka.

Selanjutnya, Ada Gaun Warna Peach yang Akan Membuat Penampilanmu Kian Manis

Sumber : pinterest.com/amberlfillerup

Jauh dari kata cerah, namun gaun berwarna peach ini tak kalah cantiknya loh. Kamu hanya butuh mencari sepatu dan aksesoris lain yang senada, padukan dengan tatanan rambut yang sesuai. Natal kan jauh lebih mengesankan.

Hitam dengan Motif Bunga? Mau Mencoba?

Sumber : .pinterest.com

Selain untuk menghadiri acara berduka, warna hitam juga bisa dikenakan di hari-hari bahagia loh. Apalagi jika gaun hitamnya, disertai motif bunga seperti ini.

Untuk Kamu yang Tak Suka Ribet, Model Gaun Simpel Ini Bisa Jadi Jawaban

Sumber : pinterest.com

Tak mengusung model yang terlalu rumit. Gaun berwarna bata muda dengan motif bunga ini memberikan efek jenjang pada yang memakainya. Karena garis leher ‘V’ yang diaplakasikan. Jadi pas banget nih buat kamu yang kurang pede karena tak terlalu tinggi. Nah, kira-kir mau pilih model gaun yang mana nih?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Hati-hati, Kita yang Gajinya Pas-pasan Jangan Sampai Hobi Terlihat Kaya Tapi Bohongan

Sukses dan kaya, dua kata yang pasti didambakan banyak perempuan. Karier sukses akhirnya mengantarkan kita punya masa depan cemerlang. Tapi jangan sampai keinginan itu membuat kita jadi hilang arah dan membuat kita sukar berpikir rasional.

Banyak lho yang memilih pura-pura kaya padahal gaji masih pas-pasan. Mulai dari memasang foto di media sosial dengan foto kekinian namun hanya rekaan, hingga bertingkah hidup penuh kemewahan padahal sebenarnya hidup pas-pasan.

Hati-hati, kalau kebiasaan buruk ini terus dilanjutkan, nanti kita malah bisa dapat masalah-masalah baru. Ini misalnya

Kamu Berpotensi Merusak Nama Baikmu Sendiri

Bagaimanapun, nama baik harus tetap kamu jaga, kan? Kalau kita terus memakai topeng, nanti begitu ketahuan wajah aslinya, nama baik kita bisa hancur sendiri.

Hidup ini jalanilah apa adanya, bukan ada apanya. Tak perlu sampai membuat banyak kepalsuan karena nanti malah bisa berbalik menghancurkan nama baik kita sendiri, kawan.

Membuat Hidupmu Tak Sejahtera dan Hanya Menambah Stress hingga Tekanan Batin

Kamu tau kan, pada dasarnya manusia tak akan pernah merasa puas. Sekali membuat sebuah kebohongan, kita akan terus terdorong untuk membuat kebohongan-kebohongan baru.

Lama kelamaan hal ini akan membuat kita stres sendiri. Akan ada tekanan batin yang membuat kita jadi sulit menerima diri kita apa adanya.

Rasa Percaya Dirimu Kian Menurun

Karena tuntutan pergaulan dan terlanjur terjun dengan gaya hidup yang tak sesuai pemasukan, kita cuma akan makin merasa insecure. Rasa percaya diri pun akan menurun.

Tak ada lagi kepercayaan diri yang bisa membuat kita tenang. Setiap hari rasanya akan dihantui perasaan tidak nyaman. Lama kelamaan, kita jadi membenci diri sendiri.

Bahkan Bisa Membuatmu Terjebak dalam Lilitan Hutang Lho Kawan

Demi memenuhi keinginan untuk memiliki gaya hidup mewah, kita sampai rela berutang sana-sini. Padahal gaji pas-pasan, tapi kita malah gali lubang tutup lubang. Kalau kondisi ini terus dibiarkan, nantinya kita bakal terjebak dalam lilitan utang yang bakal makin susah kita tangani.

Di penghujung tahun, apa kamu tetap mau berlaku demikian? Saatnya untuk lebih berhati-hati dalam menempatkan diri, ya. Tak perlu hidup di zona yang bukan zonamu sendiri.

Bukankah berlagak sok kaya bila itu malah akan menyusahkanmu? Kini kita perlu lebih berani jadi diri sendiri, jujur terhadap diri sendiri juga orang-orang di sekitar kita.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Bulan Desember Milik Para Sagitarius, Yuk Siapkan Kado yang Sesuai Zodiaknya

Punya ulangtahun di bulan Desember rasanya spesial. Selain karena ini bulan penutup tahun, jatah libur akhir tahun bisa dipakai untuk merayakan ulangtahun. Terkhusus untukmu yang punya teman yang akan berulangtahun di bulan ini, pasti sudah tahu zodiak mereka. Yup, Sagitarius!

Menurut ahli astrologi, Kathy Biehl, pemilik zodiak Sagitarius dikenal sebagai sosok petualang terbesar. Mereka suka bepergian untuk mengembangkan diri dan terus mencari makna kehidupan di berbagai tempat.

Untuk itu, Kathy menyarankan membelikan lima benda ini sebagai hadiah bagi si Sagitarius yang akan berulangtahun di bulan Desember. Ini dia!

Koper Yang Akan Menemani Perjalanan Jauhnya


Untuk seorang petualang, koper merupakan senjata utama para Sagitarius yang hendak berkelana ke berbagai tempat baru. Hadiahkan saja koper tipe carry-on luggage yang berteknologi tinggi namun tetap stylish sebagai teman perjalanan mereka.

Pakaian yang Nyaman dan Menyenangkan

Utamakan hadiah seperti celana jins atau sepatu. Menurut Kathy, pakaian yang santai dan nyaman menjadi favorit zodiak ini karena kesenangan mereka bepergian ke berbagai tempat.

Lagipula, bepergian lebih nyaman pakai sepatu kets, bukan? Dia pun pasti akan berpikir keras kalau kamu sampai menghadiahinya sepatu hak tinggi atau pakaian yang terbuka yang tak sesuai kepribadiannya.

Hadiahkan Saja Paket Liburan yang Didambakannya

Menurut Kathy, para Sagitarius ini lebih menyukai petualangan di luar ruangan yang memungkinkan mereka bebas berkeliaran.

Memberikan mereka paket liburan ke Sumba atau berselancar di daerah dengan pantai terkenal, pasti mereka akan suka. Sebagai teman, apalagi mungkin ini yang akan berulangtahun adalah sahabatmu, tak ada salahnya menghadiahi mereka demikian lho kawan.

Parfum

Meski lebih sering berada di luar ruangan, bukan berarti si Sagitarius harus bau matahari, dong. Oleh karena itu, berikanlah parfum dengan wangi yang segar kepada zodiak ini agar keharuman mereka tetap terjaga.

Benda-benda unik

Selain bepergian, Sagitarius juga menyukai benda-benda unik yang bisa membuat mereka tertawa saat melihatnya. Apalagi jika benda tersebut mengingatkan mereka akan tempat yang pernah dikunjungi.

Jadi, carilah benda apa pun seunik mungkin sebagai hadiah untuk temanmu yang satu ini ya kawan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top