Inspirasi & Motivasi

Deretan Makanan yang Mampu Membuatmu Kenyang Lebih Lama Selama Bulan Puasa

Selama bulan suci Ramadhan, sahur dan berbuka jadi saat yang akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan akan makanan. Sebab, tubuh akan menjalankan ibadah seharian penuh. Maka memenuhi kebutuhan akan energi jadi sesuatu yang perlu kita lakoni.

Nah, agar kuat menjalani puasa seharian penuh, ada beberapa jenis makanan yang sangat direkomendasikan untuk kita makan. Sebab tak hanya jadi pemuas rasa lapar saja, makanan-makanan ini akan membuat kita kenyang lebih lama dan membuat kita tetap kuat untuk menjalankan ibadah berpuasa.

Oatmeal

Tidak hanya baik untuk kesehatan, oatmeal jadi salah satu jenis makanan yang akan membuat kita kenyang lebih lama. Kandungan karbohidrat kompleks yang memberi energi bagi tubuh dan otak untuk bisa melakukan aktivitas sehari-hari tanpa gangguan.

Dan tak hanya itu saja, makanan yang terbuat dari gandum utuh ini juga sangat kaya akan serat. Sehingga sangat pas untuk dikonsumsi pada momen puasa seperti saat ini. Cukup tambahkan susu, buah-buahan segar kamu pasti lebih bersemangat untuk sahur dengan oatmeal.

Konsumsi Buah Apel

Kalau tak suka makan buah di sore hari, kamu bisa mengkonsumsinya pada pagi saat sedang sahur. Tingginya kadar air dan serat dalam satu buah apel, jadi sesuatu yang membuat kita bisa kenyang lebih lama.

Ditambah lagi dengan serat pektin yang ada pada kulitya, yang juga berfungsi sebagai penekan nafsu makan untuk tubuh kita. Maka, walau tak perlu

Kacang-kacangan

Sehabis sahur, biasnaya kamu akan tidur lagi kan? Nah, menunggu waktu imsak cobalah untuk makan cemilan kacang-kacangan yang juga berguna untuk menambah tenaga selama berpuasa.

Mulai dari kacang almond, kacang mede, atau beberapa jenis kacang lain yang memang kaya akan protein dan karbohidrat yang berfungsi untuk mengeyangkan tubuh. Dengan catatan, pilihlah kacang yang tidak terlalu manis atau terlalu asin. Karena, jenis makanan seperti ini biasanya mudah menggemukan tubuh.

Sayuran Hijau

Tanpa perlu dijelaskan, kita semua pasti tahu jika sayuran hijau jadi salah satu jenis sumber nutrisi yang sangat kaya. Mulai dari antioksidan, vitamin, minela dan serat pada sayuran yang juga terkenal menyehatkan.

Dam berita baiknya lagi, selain mengeyangkan perut dalam waktu yang cukup lama. Faktanya kalori yang terkandung pada sayuran hijau juga sedikit, jadi kita tak perlu takut jika lemak ditubuh akan membesar.

Ikan

Nah, buat kamu yang tidak suka untuk makan sayuran. Mungkin bisa menggantinya dengan ikan. Baik ikan tuna atau salmon, keduanya sangat baik untuk menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh kita. Bisa dipanggang atau digoreng.

Tak hanya sangat baik untuk tubuh, makan ikan di waktu sahur dan berbuka puasa akan membuat kita kenyang lebih lama.

Sup Sayur

Hanya makan di pagi dan sore hari saja, selain untuk beribadah puasa juga bisa kita jadikan ajang untuk mengurangi berat badan. Jangan takut kelaparan, atau lemas seharian, asalkan kamu giat untuk menjadikan sup sayuran sebagai menu makanan.

Sebagaimana studi yang dilakukan para peneliti dari Pennsylvania State University, faktanya orang yang makan satu porsi sup sayur untuk sarapan, setara makan dengan 100 kalori lebih sedikit dibanding wanita yang makan nasi saat sarapan. Tapi meski begitu, kamu akan tetap kenyang.

Kurma

Yap, agak kurang lengkap memang menjalani ibadah puasa tanpa adanya kurma. Sering dijadikan menu bersantap saat berbuka, makanan ini memang membuat kita mudah kenyang dan bertahan lebih lama. Dan tak hanya itu saja, kandungan yang dimiliki oleh kurma juga sangat baik untuk proses percernaan kita.

Dan Telur

Makanan terakhir yang bisa kamu jadikan menu selama berpuasa adalah telur. Kandungan protein yang tinggi, membuat seseorang akan merasa lebih kenyang ketika mengkonsumsi telur. Terlebih saat pagi hari.

Nah, sejauh ini, selama puasa kamu lebih suka makan apa?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Merah Tak Selalu Berarti Menor, Karenanya Ada Tips Tertentu Sebelum Mengaplikasikan Lipstik Merah Kesukaanmu

Tak semua perempuan berani mengaplikasikan lipstik berwarna merah. Ada yang menganggap lipstik dengan warna yang satu ini terlalu menor untuk dipulaskan ke bibir. Tunggu dulu, nyatanya ada lho beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar lipstik merahmu tak tampak menor dan dianggap berlebihan oleh orang yang melihatnya.

Tapi bagaimana ya kira-kira?

Perhatikan Terlebih Dahulu Tekstur Lipstik yang Hendak Kamu Gunakan

Pilihlah lipstik merah dengan tekstur yang matte. Lipstik jenis ini akan lebih cocok dibanding jenis yang glossy. Kendati menjaga kelembaban bibir memang perlu, pastikan dahulu lipstik yang kamu pakai tak memberi kesan berminyak sehingga membuat kulitmu jadi mencolok.

Pilihlah Warna Merah yang Sudah Kamu Sesuaikan dengan Warna Kulitmu

Orang Indonesia cenderung memiliki warna kulit sawo matang. Nah kamu bisa memilih lipstik merah yang tak terlalu cerah tapi tak juga terlalu gelap. Pilihlah warna merah yang netral. Selain akan jadi warna yang terlihat menyatu, warna merah netral, akan membuatmu bebas bereksplorasi tanpa takut terlihat seperti tante-tante.

Demi Kesan yang Lebih Kalem, Sesuaikan dengan Outfit Busana yang Kamu Pakai

Banyak perempuan yang sepakat kalau lipstik merah akan lebih cocok dipadupadankan dengan busana atau outfit dengan warna hitam lantaran akan memberikan karakter kuat, elegan dan anggun. Padahal sejatinya tak menutup kemungkinan kalau warna lipstik merah juga akan cocok dengan outfit warna lain seperti navy atau bahkan warna lain yang membuatmu lebih percaya diri.

Saat Memulas Make Up, Fokuskan Pada Riasan Bibir

Saat mulai merias wajah, usahakan fokus pada area bibir kalau kamu hendak memulas lipstik warna merah. Hindari memakai warna berlebih pada riasan di bagian lain seperti mata dan pipi.

Dan yang Tak Kalau Penting, Cobalah Sesuaikan Pemakaian untuk Siang dan Malam

Keuntungan lipstik yang satu ini yaitu kamu bisa menggunakan warna lipstik merah yang memberikan kesan lembut dan transparan pada waktu siang hari. Sebaliknya, kalau kamu memakai lipstik merah yang lebih terang pada waktu malam hari, hal ini berguna untuk lebih mempertegas riasan kamu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Ilustrasi Pasangan Baru Menikah Ini, Konon Akan Membuatmu Buru-buru Ingin Menikah Juga!

Selain tak belum punya pasangan, belum siap lahir dan batin kadang jadi alasan mengapa kita masih belum mau untuk menikah. Sebab pilihan ini bukan perkara yag mudah, ada banyak kenyataan yang nanti akan kita hadapi yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Karena faktanya, hidup berdua dalam satu rumah dengan lelaki yang akan menjadi suami kita, jelas tak semudah kelihatannya. Berjanji untuk sehidup semati, setiap dalam segala kesusahan, hingga bahu membahu untuk semua beban dalam kehidupan.

Tapi jangan melulu fokus pada gambaran kesusuhan yang mungkin terasa berat, sebab ada beberapa ilustrasi tentang kehidupan berumah tangga dari akun @93.minho yang justru akan membuatmu merasa gemas, dan ingin segera menikah.

Kini, Aktivitas Membaca Buku di Minggu Pagi Bisa Kamu Lakoni dengan Tidur-tiduran Santai di Pangkuan Suami

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Demi Penampilan Maksimal, Cobalah Aplikasikan Make Up Natural di Hari Lebaran

Mendekati hari raya Idul Fitri, seluruh umat Islam pasti ingin merayakan momen kemenangan yang satu ini dengan cara yang istimewa. Tak terkecuali soal riasan yang akan diaplikasikan saat Idul Fitri tiba.

Dari sekian banyak gaya, sejatinya riasan yang elegan dan sederhana adalah pilihan terbaik saat merayakan lebaran. Sebab dengan tipe riasan semacam ini, kamu tak kelihatan berlebihan dan tetap menarik terutama jika momennya bersilaturahmi bersama keluarga. Tak sulit kok mengaplikasikan riasan yang satu ini.

Semakin Hari, Semakin Banyak Perempuan Pandai Membuat Contouring. Kamu Juga Wajib Bisa Ya

Contouring merupakan riasan wajib untukmu yang mendambakan wah lebih tirus. Untuk yang satu ini, cobalah untuk mengombinasikan dua warna foundation dan menentukan ketebalan serta gradasi warna pada area pipi sehingga contouring mu nanti bisa berhasil.

Kali Ini Karena Kamu Memilih Tema Natural, Gunakan Saja Blush On Berwarna Coklat

Untuk blush on, kamu bisa memakai blush on natural yang berwarna coklat dan peach. Di lain sisi, pilihlah tekstur yang bentuknya bubuk agar lebih menyerap keringat dan hasilnya bisa terlihat lebih natural saat diaplikasikan di wajahmu.

Untuk Alis, Jangan Dibentuk Sedemikian Rupa, Buat yang Natural Saja

Karena ini momen Idul Fitri, kamu jangan berlebihan untuk urusan alis. Sebisa mungkin buat alis yang natural saja dan jangan tebal-tebal demi mengantisipasi agar riasanmu tidak berlebihan apalagi di momen Idul Fitri.

Jangan Sungkan untuk Mengaplikasikan Eyeliner, Eyeshadow, bahkan Maskara Kendati Riasanmu Bergaya Natural

Sementara untuk aera mata, demi mendapatkan sorot mata yang lebih tegas, manfaatkan eyeliner dan eyeshadow. Cukup aplikasikan tipis pada kelopak mata bagian atas agar terlihat natural. Sementara kalau soal maskara, lantaran ada kegiatan yang berpindah-pindah saat momen silaturahmi di hari Lebaran, lebih baik gunakan maskara yang tahan lama dan anti air. Riasan ini akan membantu Anda tetap tampil maksimal sebab meski berkeringat maskara tidak akan luntur.

Untuk Momen Ini, Hindari Warna-warna Terang dalam Memilih Lipstik. Gunakan Warna Pastel Agar Lebih Menawan

Sumber : pinterest.com

Ada langkah terakhir yang perlu kamu aplikasikan dalam memberi look yang maksimal namun tetap sederhana yaitu dengan menyapukan lipstik berwarna pastel seperti warna baby pink atau turunan warna pink pastel lainnya. Dijamin, momen bahagia di hari Lebaran pun akan terabadikan dengan maksimal.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top