Inspirasi & Motivasi

Dear Laki-Laki Tidak Susah Untuk Menyenangkan Hati Kami, Cukup Dengan Tidak Menanyakan Hal Ini

Dear Laki-Laki Tidak Susah Untuk Menyenangkan Hati Kami, Cukup Dengan Tidak Menanyakan Hal Ini

Kata laki-laki perempuan sulit dimengerti. Itu kenapa sebagian laki-laki berusaha berkomunikasi dengan melontarkan sejumlah pertanyaan kepada kami para perempuan. Kami hargai usahamu, mencoba memahami kami. Namun sesungguhnya, laki-laki juga harus paham, ada hal-hal yang buat kami “tabu” untuk kalian tanyakan.

Demi menyenangkan perempuan dan menghindari perang dingin yang bisa saja terjadi, ada hal-hal yang seharusnya tidak perlu ditanyakan oleh laki-laki kepada perempuan. Apalagi jika belum kenal terlalu dekat, Siap-siap di unfollow deh…

 

Pertanyaan Pembuka Yang Harusnya Di Haramkan “Usia Kamu Sudah Berapa Sekarang?”

Mungkin akan berbeda jika pertanyaan ini diajukan kepada seorang perempuan yang memang sudah dikenal dekat, mungkin laki-laki bisa berdalih agar tahu kapan hari ulang tahunnya. Tetapi jika kamu masih baru kenal sudah langsung memilih pertanyaan ini dengan kalimat pembuka, hal ini bisa mengundang emosi seorang perempuan karena sebagian besar perempuan memang sangat sensitif jika ditanyai masalah usia mereka ditambah jika statusnya kebetulan masih sendiri.
Untuk itu hindari pertanyaan ini diawal-awal perkenalan dengan semua perempuan, laki-laki bisa memperkirakan berapa usia wanita dari penampilannya. Jika dia masih awet muda atau sebaliknya, akan tetapi jika masih penasaran dengan usia sebenarnya bisa ditanyakan beberapa waktu setelah perkenalan. Kamu tentu tidak mau kan, jika perempuan incaranmu tiba-tiba tidak lagi mau membalas pesan hanya karena ditanya berapa usianya. Hehe

 

Pertanyaan Lain Yang Tak Kalah Sensitif “Berat Badan Kamu Berapa, Kok Kamu Gendutan Ya ?”

Demi menghindari tatapan mata melotot dengan durasi waktu cukup lama sebaiknya hindari pertanyaan ini, bagi perempuan berat badan adalah salah satu hal paling sensitif. Meski tubuh mereka kurus ataupun gemuk, perempuan bisa saja memberimu label tidak sopan hanya karena bertanya perihal berat badan mereka. Apalagi jika kamu sering melontarkan pertanyaan tambahan “kok kamu gendutan ya?” karena baginya itu bukanlah hal yang perlu dipertanyakan. Cobalah untuk melihat bentuk tubuhnya dan perkirakan berat badannya, tidak perlu bertanya langsung kepadanya karena itu bisa menimbulkan perdebatan sengit. Apalagi jika kamu tidak bisa lihai dalam pembahasaan masalah berat badan, siap-siap di-diemin deh

 

Entah Itu Untuk Memastikan Atau Memang Penasaran Sebaiknya Jangan Tanyakan “Tumben gak Pakai Make-up” atau “Biasanya Pakai Pensil Alis, Ini Kok Enggak”

Bagi perempuan penampilan adalah satu hal yang paling diperhatikan, dan menjadi salah satu masalah yang paling sensitif jika sekiranya ada laki-laki yang coba mengoreksi penampilannya meski itu hanya sekedar bertanya. Ada waktu-waktu tertentu yang membuat mereka ingin tampil dengan make-up tapi kadang juga tidak ingin mengenakan make-upnya, dan jika ingin ditanya alasannya ini akan memakan waktu yang cukup lama atau hanya berujung dengan jawabannya yang menunjukkan ketidak senangannya “Kenapa emang kamu tidak suka aku make-up, kamu maunya aku polos aja kaya mbo-mbo?” Atau  “Kamu mau aku keluar ga pake alis biar kaya tuyul gitu?”
Hhmm kebayang kan gimana respon yang akan diterima laki-laki jika mencoba bertanya tentang hal ini kepada perempuan?

 

Hingga Ke Pertanyaan Paling Keramat “Kapan Kamu Menikah ?”

Meski ditanyakan oleh orang terdekat sekalipun pertanyaan ini selalu berhasil mengubah raut wajah setiap perempuan yang tadinya tersenyum manis berubah menjadi kusam masam. Apalagi jika statusnya belum lama diputusin atau digantungin sama kekasihnya, pertanyaan ini bisa berhasil mencabik-cabik hati perempuan. Karena bagi tiap mereka pasti selalu ada alasan yang memang dia pertimbangkan untuk belum menikah, dan hal tersebut bersifat pribadi yang tidak seharusnya dipertanyakan oleh orang lain. Termaksud laki-laki yang sedang mendekatinya sekalipun, dan demi menjaga hubungan yang bisa tetap terjaga sebaiknya hindari pertanyan-pertanyaan seperti ini.

 

Dan Nyata Penderitaan Belum Berakhir Dengan Menikah Karena Masih Ada Pertanyaan “Kapan Punya Anak?”

Ini adalah pertanyaan yang kerap membuat hati perempuan yang telah menikah tapi belum memiliki anak pasti meringis, setelah menikah memang beban pikiran mereka akan lebih berat. Terlepas dari pertanyaan kapan menikah tak membuat mereka bebas, karena masih ada pertanyaan-pertanyaan baru yang bahkan bisa lebih terasa memilukan. Mertua mungkin adalah orang yang sepertinya berhak untuk menanyakan hal tersebut, akan tetapi tetap saja itu menyakiti hati. Tidak perlu bertanya, sebaiknya didoakan saja ini lebih sedikit membantu.
Memerlakukan perempuan dengan baik adalah hal yang harus dilakukan, terutama bagi laki-laki. Menjaga ucapan-ucapan yang sekiranya akan menyinggung hati dan perasaan mereka akan memberimu nilai lebih dimata setiap perempuan. Jadi untuk itu hindari untuk bertanya hal-hal yang bersifat sensitif dan dapat menyakiti hati, terutama khususnya pertanyan-pertanyaan diatas.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

6 Perilaku Perempuan Yang Bakal Bikin Laki-laki Mundur Teratur Saat PDKT

pexels-photo-235966

Menarik perhatian pria memang jadi bagian dari proses pendekatan, agar bisa ke jenjang selanjutnya. Pada masa penjajakan seperti ini memang kamu tidak perlu melakukan hal yang terkesan dibuat-buat demi mendapat perhatian pujaan hati. Bertindak apa adanya akan membantumu untuk mendapatkan cinta yang tulus. Namun bukan berarti kamu jadi bisa bertindak seenak hati yaa, bisa-bisa gebetanmu malaj jadi ilfeel padamu.

Sebenarnya bukan hanya kaum wanita saja yang tiba-tiba bisa merasa ilfeel dengan laki-laki yang tengah dekat dengannnya, laki-laki juga bisa merasakan hal yang sama. Jangan heran deh bila gebetanmu tiba-tiba mundur teratur dan tidak ada kabar. Nah, agar gebetanmu tak tiba-tiba menghilang, sebaiknya kamu tidak melakukan hal-hal berikut ini.

Laki-laki memang sosok yang cuek, tapi bukan berarti suka dengan cewek yang jorok

Pada dasarnya pria memang tidak terlalu memusingkan hal kecil, bahkan beberapa diantaranya punya kamar yang berantakan saking cueknya. Tapi bukan berarti mereka bisa dengan mudahnya memaklumi ketika kamu berperilaku jorok. Bayangkan saja jika kamu sedang diajak pergi ternyata kamu melakukan tingkah yang menjijikkan, bisa-bisa dia memilih untuk pura-pura tidak mengenalmu karena malu.

Kamu harus bisa melihat situasi dan kondisi, jangan kebangetan joroknya. Kalau kebersihan diri sendiri saja tidak kamu perhatikan, bagaimana mungkin kamu bisa memperhatikan hal-hal lain yang lebih besar. Jaga tubuhmu dari bau badan, bau mulut dan juga jaga sikapmu yang tidak enak dilihat jika sedang bepergian ke tempat umum (mengupil misalnya). Ini bukan berarti berlebihan, tapi wanita menjaga kebersihan bisa jadi salah satu cara kamu menghargai diri kamu, jadi kamu bisa dihargai juga sama orang lain terutama si dia.

Hidup sudah sulit, jangan buat semakin sulit karena terlalu banyak drama!

sedikit-sedikit marah, gampang ngambek, atau hobi cari perhatian yang berlebihan pula, bukannya terlihat lucu, hal ini justru terlihat menyebalkan menyusahkan. Memang banyak pria yang merasa gemas jika wanitanya sedang ngambek, tapi kalau sering ngambek atau kebanyakan dramanya, mereka juga tidak akan segan meninggalkan kamu. Apalagi jika kamu sering marah hanya hal kecil. Cobalah untuk lebih dewasa.

Hubungan yang tidak terlalu banyak drama justru akan lebih bertahan lama jika dibandingkan dengan hubungan yang penuh dengan drama. Selain bisa membuat kamu juga merasa lelah dengan hubunganmu, kondisi ini juga akan membuatnya mundur sendiri. Lebih baik hubungan yang kamu bangun dengannya berjalan secara alami dan wajar, jangan berlebihan dan dibuat-buat. Agar hubungan yang kamu jalani juga menjadi hubungan yang sehat dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama

Tidak ada orang yang sempurna, jadi hentikan kebiasaan membanding-bandingkan

Si dia kok gini ya, tidak seperti mantan aku yang begini. Atau si dia begini, dulu mantan aku mana pernah begini. Membanding-bandingkan  dia yang tengah dekat denganmu  dengan orang lain rasanya bisa jadi kebiasaan jelek kebanyakan wanita. Entah dengan dalih ingin mencari yang lebih baik atau alasan-alasan sepele lainnya, membanding-bandingkan tetap saja tidak bisa menjadi sebuah pembenaran. Siapapun termasuk kamu memiliki banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan lebih bijaksana bila kamu hanya melihat dia tanpa harus membanding-bandingkan dengan orang lain. Jika hal itu juga terjadi padamu, pasti juga kamu akan merasa tidak suka atau bahkan marah kan?

Berdandan memang perlu bagi wanita, asal jangan berlebihan!

Siapa pria yang tidak menyukai wanita yang bersolek? Naluri pria yangg suka dengan wanita cantik, berdandan akan  membantu kamu untuk memperoleh tampilan yang diinginkan. Namun jangan berdandan berlebihan juga. Akan lebih baik bila kamu berdandan sesuai dengan situasi dan umurmu. Jangan sampai hanya karena ingin terlihat cantik, kamu menggunakan make up lengkap setiap saat.

Misalkan ketika kamu dan si dia hanya pergi untuk makan malam di warung pinggir jalan, tetapi kamu berpenampilan seperti ingin kondangan. Alih-alih terlihat cantik, orang-orang malah akan menanggapmu aneh.  Kalau sudah begini dipastikan gebetannmu pun akan merasa tak nyaman berdekatan denganmu, bahkan dia bisa kabur duluan. Sebagai perempuan berdandan adalah rutinitas yang tak bisa ditinggalkan, namun akan menjadi baik bila kamu juga tahu bagaimana berdandan yang sesuai dengan umur dan situasi di sekitarmu juga.

pantai menempatkan diri

Komunikasi itu penting, kalau pembicaraan kamu dan dia tidak nyambung bagaimana bisa terus bersama!

Ada banyak definisi kecantikan, selain fisik banyak juga kecantikan lain yang bisa kamu tunjukkan kepada dia. Menjadi perempuan cerdas dan berwawasan luas juga akan membuatmu terlihat cantik dimata laki-laki . Hal ini sangat wajar, mengingat wanita ketika sudah menikah adalah sekolah pertama untuk anaknya. Tak heran bila kecerdasan perempuan bisa menjadi salah satu nilai plus plus di mata para pria, sekalipun parasmu biasa-biasa saja.

Hal itu bisa ditunjukkan dengan cara kamu berusaha untuk mengimbangi atau minimal memahami isi obrolan yang kalian lakukan. Kalau kamu dan dia sulit menemukan kecocokan saat mengobrol, bagaimana bisa saling mengimbangi satu sama lain. Karena komunikasi merupakan hal penting, jadi wajar kalau ketertarikan bisa bermula hanya karena dia merasa nyaman saat berbicara dan berdiskusi denganmu. Jangan sampai dia bicara soal abcd responmu justru 1234. Perbanyak pengetahuan bisa membantu kamu memperluas bahan pembicaraan untuk kalian berdua. Kamu juga bisa mencari tahu kesukaannya, sehingga saat bertemu kamu dan dia jadi punya topik obrolan yang menarik.

Sopan santun jadi bagian yang tidak kalah penting. Secinta dan senyaman apapun kamu dengan dia, bersikap sopan adalah sebuah keharusan!

Di belahan bumi manapun, sopan santun dan menjaga etika merupakan suatu hal yang tak bisa ditinggalkan. Meskipun kamu tetap bisa jadi diri sendiri, tapi harus  tetap bersikap sopan dan juga menjaga etika. Sesuaikan sikapmu dalam berbagai situasi yang kamu alami, jangan sungkan berkata tolong, maaf, terima kasih kepada orang yang tidak kamu kenal sekalipun. Jangan buat dirimu dan si dia malu karena kamu tidak bisa menempatkan dirimu dalam situasi. Ketika kamu berkata dan bertindak tidak hanya kamu yang akan dinilai, tetapi juga orang tua yang dianggap bertanggung jawab atas kepribadiaan yang kamu miliki. Pintar membawa diri akan membuatnya kian yakin padamu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Niatnya Sih Baik, Tapi 4 Hal Yang Biasanya Dilakukan Perempuan Ini Justru Bisa Membuat Hubungan Kandas!

Jatuh cinta adalah perasaan yang luar biasa. Tak heran bila pada kondisi tersebut, beberapa orang kesulitan mengontrol perilakunya. Pun hal demikian juga lazim terjadi pada perempuan. Mencintai secara berlebihan hanya akan membuat pasanganmu tak nyaman, bahkan jadi menjauh dari kamu.

Berusaha melakukan yang terbaik untuk pasangan kadang bisa menjadi bumerang. Hal ini sangat wajar, mengingat kebutuhan laki-laki dan perempuan memang sedikit berbeda. Butuh kejelian tersendiri untuk bisa memahami laki-laki. Tidak semua niat dan sikap baik bisa diterima dengan baik oleh pasangan. Berikut ini adalah beberapa sikap baik yang justru malah bisa menghancurkan hubunganmu dengan pasangan.

Merasa selalu benar dan sok paling tahu tentang kehidupannya akan membuatmu kehilangan dia yang kamu cintai!

Belajarlah untuk lebih menghargai kehidupan orang lain, meskipun itu kehidupan pasanganmu sendiri. Kamu boleh saja peduli padanya, tapi kamu juga tidak memiliki hak untuk mengatur-ngatur kehidupannya. Menghormati privasi adalah sopan santun yang tak boleh ditinggalkan, sekalipun dia adalah kekasihmu.

Penting untuk mengontrol diri sendiri agar tak merasa selalu benar. Mungkin suatu saat kamu pernah menasihati pasangan, lalu ketika suatu saat apa kamu khawatirkan benar-benar terjadi. Dengan entengnya kamu bilang “Tuh kan, aku bilang apa!”.  Ini jelas bukan perilaku yang bijaksana. Bahkan bersikap seperti itu hanya akan memperburuk situasi. Belajarlah untuk tidak menyalahkan pasangan.

Kamu boleh cinta mati, namun mengubah penampilan secara drastis demi pasangan bukan hal yang terdengar baik. Hal ini malah akan membuatmu kehilangan dia!

Boleh saja sih berubah demi pasangan. Termasuk dalam urusan penampilan. Tentu kamu ingin terlihat cantik dan menarik di depan pasangan. Namun jika kamu ingin berubah drastis demi pasangan rasanya kamu malah perlu introspeksi diri. Lagi pula laki-laki sebenarnya tak hanya menilai wanita dari penampilannya. Wanita cerdas dan berprinsip akan selalu membuat laki-laki tak bisa jauh darinya. Berhenti menjadi perempuan yang hidup berdasarkan penilaian dari orang lain. Setiap orang memiliki keunikannya masing-masing. Tetaplah menjadi dirimu sendiri. Jika kamu saja belum merasa nyaman dengan dirimu sendiri, bagaimana orang lain bisa menemukan kenyamanan saat berbagi hati denganmu?

Selalu bersikap bak seorang pahlawan hanya akan membuat dirinya menjauh. Terlalu ikut campur dalam setiap masalahnya bisa membuat hubungan jadi renggang!

Berhenti ikut campur dalam setiap masalah yang dihadapi pasanganmu. Niat kamu mungkin baik, namun laki-laki memiliki cara menyelesaikan masalah yang berbeda dengan wanita. Jangan selalu melihat dunia laki-laki dari sudut pandang wanita. Ini tak akan selalu bisa.

Terus merecoki masalah yang dihadapi laki-lakimu bukan tak mungkin hanya akan membawa hubungan kalian dalam kehancuran. Terlalu ikut campur hanya akan membuatnya tak nyaman. Kamu bisa mengulurkan tangan saat laki-lakimu jelas-jelas telah meminta bantuanmu. Selagi hal itu belum terjadi, jadilah sandaran yang nyaman dan berikan dukungan moral untuknya. Itu saja.

Mencintainya secara berlebihan akan menempatkanmu dalam hubungan yang tidak sehat. Kamu juga jadi lebih rentan kehilangan dia!

Segala hal yang berlebihan memang hampir selalu membawa efek tidak baik. Pun dalam hal cinta. Tak ada yang melarang kamu untuk cinta mati padanya. Bahkan kamu rela mengorbankan hidupmu untuk laki-laki yang telah mencuri hatimu itu. Asal dia juga memiliki kadar cinta yang sama besarnya dengan cintamu padanya. Kalau tidak untuk apa kamu berkorban banyak? Lagi pula mencintai orang secara berlebihan hanya akan membawa hubungan kalian selangkah lebih dekat dengan perpisahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Sebab Cinta Adalah Anugerah, Haruskah Cinta Beda Agama Diperjuangkan?

“Tuhan memang satu

Kita yang tak sama

Haruskah aku lantas pergi

Meski cinta tak kan bisa pergi

Penggalan lirik lagu Peri Cintaku yang dinyanyikan dengan apik oleh Marcell tersebut benar adanya. Ini adalah gambaran isi hati kamu yang menjalani cinta beda agama. Tenang, bukan hal yang salah kok! Toh kamu juga tak bisa memilih pada siapa kamu akan jatuh hati. Kamu juga tak pernah merencanakan untuk jatuh hati dengannya. Hingga pada suatu saat kamu mulai menyadari sesuatu yang tak biasa.

Berawal dari tatap mata. Bersamanya setiap hela nafas menjadi lebih berarti

Ketika sepasang mata telah saling menatap dalam, degub jantung itu menjadi sulit dikendalikan. Bahkan rasa nyaman itu pun telah menjadi candu yang melenakan. Rengkuhannya adalah tempat ternyaman yang dapat kamu capai. Bisa menikmati aroma parfumnya saja sudah membuatmu merasa bahagia. Kamu membutuhkan dia untuk membuat setiap hela nafas jadi lebih berarti.

Kalian adalah sepasang kekasih yang menyebut Tuhan dengan nama berbeda

Siapa yang mampu menahan terjangan cinta ketika dua hati telah sama-sama menginginkannya? Begitu pun kamu. Senyum malu dan rona pipi yang memerah. Hanya itu yang bisa kau lakukan saat dia yang menyebut Tuhan dengan nama berbeda menyatakan isi hatinya.

Ini jelas bukan hal mudah. Namun kamu dan dia rela berpeluh demi bisa memastikan bersama

Mulailah perjalanan yang berat itu. Kamu dan dia bersusah payah mengayuh perahu agar tak karam. Ada banyak rintangan yang harus kalian hadapi. Termasuk badai hebat yang sesekali membuat bulu kuduk meremang. Kalau menjalani hubungan cinta yang satu agama saja sudah berat, apalagi menjalani cinta beda agama?

Ini rumit! Menjadi lebih rumit lagi karena kalian berdoa di rumah ibadah yang berbeda

Kamu dan dia adalah dua orang yang saling mendoakan dengan cara yang berbeda. Cinta memang sesekali menghadirkan kerumitan. Lebih rumit lagi cinta yang dijalani dua orang dengan dua rumah ibadah yang berbeda pula.

Nasihat-nasihat dari orang terdekat menjadi pengingat yang telah tamat kamu terima

Bukannya tak ada yang mengingatkan, bahkan kalian telah khatam dengan nasihat-nasihat dari mereka yang ada di sekitarmu. Kadang Tuhan menguji manusia dengan cinta beda agama hanya untuk memastikan apakah kamu lebih mencintai ciptaanya atau pencipta-Nya.

Tekanan kian kuat. Kamu tahu mereka memiliki maksud baik. Ahh… Sudahlah…

Kamu memang bisa meluluhkan hatinya. Namun dengan itu tak lantas semuanya menjadi mudah. Seiring berjalannya waktu, orang-orang terdekat pun kian keras melarangmu. Mereka memang benar. Tak akan mudah menjalani ini.

Keyakinanmu mulai goyah. Kebahagiaan kian terasa semu. Kembali adalah jalan paling baik yang bisa dilakukan

Terbayang wajah-wajah orang terdekatmu yang memintamu untuk mengakhiri ini. Mereka yang menyayangimu setulus hati. Lagi pula bukan perkara mudah menjalani cinta beda agama, apa lagi membawa hubungan ini hingga pernikahan. Terlalu banyak yang harus dikorbankan dan tersakiti.

Maaf, hanya itu yang bisa kamu ucapkan padanya. Ini saatnya untuk mencari kebahagiaan masing-masing

Ternyata cinta tak cukup menjadi satu-satunya alasan untuk bahagia. Butuh restu untuk menjalin hubungan. Ketika bersama tak mampu memberikan kebahagiaan, mungkin kamu dan dia tak tercipta untuk tak saling melengkapi. Ada genggaman lain yang ditakdirkan Tuhan untukmu.

Terkadang Tuhan hanya mempertemukan, bukan mempersatukan

Kamu dan dia adalah dua orang yang saling mencintai namun tak bisa dipersatukan Tuhan. Terkadang Tuhan hanya mempertemukan, bukan mempersatukan. Dibalik kepahitan ini, Tuhan memiliki rencana yang indah untukmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top