Kesehatan & Me Time

Wajah Selembut Kulit Bayi Tak Lagi Mustahil, Asal Kamu Tahu Rahasianya

Memiliki kulit wajah yang halus adalah dambaan wanita. Tapi seiring dengan bertambahnya usia tidak mudah mendapatkan kulit wajah selembut bayi. Apalagi kulit setiap hari harus terpapar dengan udara luar yang kadang begitu ekstrim. Belum lagi penggunaan make up sepanjang hari yang bukan tidak mungkin bisa menimbulkan masalah kulit wajah. Namun bukan berarti impian kamu untuk mendapatkan kulit bersih selembut bayi tak bisa kamu wujudkan.

Ada beberapa cara yang sebenarnya bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah selembut kulit bayi. Hanya diperlukan ketelatenan untuk melakukan hal-hal tersebut demi mendapat hasil yang maksimal. Kamu juga dapat menggunakan teknik dermaplaning untuk memperoleh kulit wajah yang lembut. Teknik ini dinilai efektif dan juga tidak memerlukan waktu lama.

Dermaplaning dilakukan dengan mencukur bulu-bulu halus yang ada di wajah. Hanya dengan modal razor khusus anda dapat melakukan dermaplaning. Teknik ini tak membutuhkan waktu yang lama, hanya dalam hitungan menit, kamu bisa memperoleh kulit wajah selembut kulit bayi.

Dermaplaning juga dapat menghilangkan keriput yang menjadi momok bagi wanita. Mencukur bulu-bulu halus pada wajah adalah cara efektif untuk mengelupas kulit secara alami. Tertarik untuk melakukan dermaplaning? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Pertama, Kamu Harus Membersihkan Kulit Wajah Menggunakan Pembersih yang Cocok dengan Kulitmu!

Kami bisa menggunakan sabun wajah dari merk favorit yang cocok dengan kondisi kulitmu. Akan lebih bak bila kamu menggunakan sabun wajah yang tidak mengandung garam dari asam lemak (soap free). Pastikan wajah kamu benar-benar bersih, ya!

Keringkan Wajah Menggunakan Handuk Kering yang lembut. Jangan Mengeringkan Wajah dengan Gerakan Kasar!

Gunakan selalu handuk kering yang lembut. Kamu dapat menyiapkan handuk yang memang dikhususkan untuk mengeringkan muka. Jangan  memaksakan menggunakan kain seadanya ya! Selain dapat membuat kulitmu kembali kotor, itu juga dapat membuat kulit wajah menjadi terluka. Hal ini mungkin saja membuatmu kulit wajahmu jadi lebih bermasalah.

Setelah Kering, Cukurlah Bulu-bulu Halus yang Terdapat di Wajah Menggunakan Dermaplaning Razor. Mulailah dari Bagian Atas Tulang Pipi!

Setelah kulit wajahmu kering kamu dapat memulai mencukur bulu-bulu halus yang terdapat di wajah dengan menggunakan dermaplaning razor. Lakukan dengan gerakan mengerah atas ke bawah. Untuk melakukan tahapan ini kamu harus hati-hati. Lakukan dengan pelan dan penuh konsentrasi, ya!

Cukur juga Bulu Halus pada Bagian Wajah Lainnya, seperti Dagu, Dahi, dan Rahang!

Sebab bukan hanya bagian atas tulang pipi yang perlu mendapatkan treatment, lakukan hal yang sama pada bagian wajahnya lainnya. Masih dengan menggunakan dermaplaning razor kamu dapat mencukur bulu-bulu halus yang terdapat pada dagu, dahi atau rahang. Kamu bisa melakukannya hingga bulu-bulu halus di wajahmu telah terasa bersih. Dalam proses ini, kamu harus tetap berhati-hati!

Aplikasikan Serum Wajah yang Mampu Menghidrasi Kulit secara Alami

Setelah kamu mencukur bulu-bulu halus yang terdapat di kulit wajah dengan menggunakan dermaplaning razor kamu dapat melakukan tahapan berikutnya. Oleskan serum yang dapat menghidrasi kulit wajahmu secara alami. Biarkan serum tersebut meresep dan bekerja di kulit wajahmu. Kalau sudah begini wajah selembut kulit bayi pun bisa kamu miliki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Dear Perempuan, Pastikan Kamu Tahu Cara Menjaga Kebersihan Miss V Selama Menstruasi

Tahu nggak sih, ternyata hanya 63% perempuan di Indonesia, yang paham bagaimana cara manajemen kesehatan saat sedang datang bulan. Dan cuma 55% yang rutin mengganti pembalut 4 hingga 6 jam sekali, saat sedang menstruasi. Padahal, ketika kita datang bulan, tubuh sedang rentan. Sehingga daerah kewanitaan, bisa saja terserang bakteri kapan saja.

Nah, dalam rangka menyambut Hari Kebersihan Menstruasi yang jatuh pada 28 Mei mendatang, Direktorat Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama Perkumpulan Obstetri & Ginekologi Indonesia (POGI) dan PT Mundipharma Healthcare Indonesia mengajak perempuan untuk meningkatkan kesadaran dan mengambil aksi nyata dalam menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan terutama pada saat menstruasi agar tetap terlindungi dan aktif tanpa batas.

Sejalan dengan tema Hari Kebersihan Menstruasi Internasional tahun ini, yakni It’s Time For Action. Mundipharma Indonesia meluncurkan kampanye #KarenaKitaPerempuan #SalingMenjaga. Kampanye ini jadi ajakan nyata bagi para perempuan untuk saling berbagi informasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan terutama pada saat menstruasi.

Pada acara konferensi pers yang diadakan pada Rabu, 15 Mei 2019 di Lala Resto, Jakarta Selatan, Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan RI – dr. Erna Mulati, M.Sc, CMFM, yang turut serta hadir, bercerita tentang tantangan pemerintah dalam rangka menyampaikan edukasi kesehatan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga daerah kewanitaan ketika sedang datang bulan. Keterbatasan tenaga dan kultur yang berbeda-beda pada setiap daerah, konon jadi salah satu rintangannya.

Untuk itulah, beliau berharap dengan adanya peringatan Hari Kebersihan Menstruasi dan kampanye ini, diharapkan akan semakin banyak perempuan yang lebih peduli pada kesehatan organ kewanitaannya.

Tak hanya itu saja, masih dari acara yang sama. dr.Erna juga memberitakan pelucuran buku saku “Sehat dan Bersih Menstruasi” yang juga digaungkan pemerintah melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), jadi salah satu elemen pendidikan kesehatan dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang menyasar anak usia sekolah dan remaja.

Kementerian Kesehatan RI juga sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak termasuk perusahaan swasta yang ikut berkontribusi dalam pemberian edukasi kesehatan tersebut, khususnya edukasi kesehatan reproduksi termasuk kebersihan saat menstruasi. Salah satu bentuk edukasi yang sudah berhasil dilaksanakan adalah peluncuran Buku Saku ‘Sehat dan Bersih Saat Menstruasi’ yang telah didistribusikan ke lebih dari 1.000 sekolah dan para ibu.

Masih dari acara yang sama,  Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG (K) dari Perkumpulan Obstetri & Ginekologi Indonesia, yang juga hadir mengatakan, penting untuk selalu mengganti pembalut ketika sedang datang bulan.

“Untuk menjaga kesehatan area kewanitaan saat menstruasi dimana risiko infeksi meningkat, maka penting sekali upaya membersihkan organ kewanitaan secara teratur. Penggunaan pembersih khusus kewanitaan yang merupakan antiseptik dengan pH sesuai kondisi area kewanitaan serta menggunakan dan mengganti pembalut setiap 4-6 jam sekali sangat dianjurkan”. Ujar dokter Ocvi.

Adapun beberapa tips dasar yang perlu dikuasi oleh para perempuan Indonsia jika sedang menstruasi adalah sebagai berikut :

  1. Membersihkan area kewanitaan secara teliti dan berkala dengan cara yang benar.
  2. Menggunakan air bersih mengalir dengan cairan pembersih (antiseptik) yang sesuai area kewanitaan.
  3. Menggunakan pembalut yang bersih dan dapat menyerap darah yang keluar dengan baik serta menggantinya secara berkala minimal setiap 4 jam (idealnya 2 jam sekali).

Selain itu, Adi Prabowo selaku Head of Brand Strategy and Category Development Mundipharma Indonesia yang turut serta dalam kampanye ini mengatakan,

“Melalui kegiatan edukasi ini, kami ingin meningkatkan kesadaran dan menjadi sumber informasi yang terpercaya sehingga hal – hal yang dianggap tabu ini dapat mulai diturunkan kepada anak – anak perempuan sedini mungkin mulai dari keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. Semoga dalam menyambut Hari Kebersihan Menstruasi agar para perempuan bisa tetap aktif dan terlindungi ketika menstruasi,” tutup Adi.

Tak hanya itu saja, demi menjawab kebutuhan para perempuan akan produk kesehatan yang bisa membantu menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Mundipharma Indonesia melalui produk BETADINE sudah menyediakan produk berkualitas tinggi dan berkomitmen untuk memperbaiki kualitas hidup para perempuan Indonesia dalam menjaga kesehatan area kewanitaan mereka.

BETADINE Feminine Care menyediakan rangkaian produk untuk area kewanitaan dan merupakan rangkaian paling lengkap di dunia. Mulai dari pembersih kewanitaan sehari – hari dengan prebiotik, pembersih kewanitaan dengan kandungan daun sirih dan prebiotik, pembersih kewanitaan khsusus untuk menstruasi dan untuk mengatasi infeksi area kewanitaan yang dilengkapi dengan aplikator hingga tisu basah pembersih kewanitaan dengan prebiotik yang biodegradable atau flushable .

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Buat Penasaran, 4 Zodiak Ini Dikenal Sebagai Lelaki yang Paling Cuek

Semua perempuan pasti berharap beberapa karakter yang ia sukai ada dalam diri lelaki yang disukai atau dicintai. Tapi yang namanya kisah asmara, apa yang kita harapkan belum tentu sesuai dengan kenyataan. Diharapkan romantis eh malah ketemu yang biasa-biasa saja, berharap dapat yang perhatian, malah ketemu yang cueknya nggak ketulungan.

Nah, kalau dilihat berdasarkan zodiaknya ada beberapa lelaki yang memang cuek. Tapi jangan buru-buru berpikir kalau dia tak asyik ya, karena dibalik sikap cueknya itu. Mereka justru sangat menyanyangi setiap pasangannya.

Untuk itu daripada fokus pada cueknya, coba lihat sisi lain dari si dia yang justru bisa membuatmu semakin penasaran padanya. Lalu, kira-kira siapa aja nih lelaki yang dikenal cuek?

1. Virgo

Sebagai sosok yang akan selalu berusaha terlihat kuat di hadapan semua orang, lelaki virgo akan selalu bekerja ekstras untuk menjaga image-nya. Disusul dengan ketelitian yang sangat hati-hati, tapi juga dikenal sebagai pecinta sejati.

Jadi kemungkinan besar, sikap cuek yang ia tunjukkan hanyalah cara untuk menutupi kelemahan lain yang ia miliki. Nilai positifnya, kamu yang berhasil merebut hatinya patut berbangga, karena mereka dikenal terbuka dalam segala hal dan sangat setia.

2. Leo

Para lelaki yang tergabung dalam zodiak Leo selalu menjadikan kejujuran sebagai prinsip dasar kehidupan. Mereka tak suka berbohong untuk hal-hal yang memang mereka tak sukai. Serupa dengan sikap cueknya yang memang begitulah dia ada apadanya.

Tak mau menjadi orang lain, hanya demi menyenangkanmu. Ia akan tetap cuek, karena itulah kejujuran yang ia bisa lakoni. Tapi, jika kelak kamu akan menikah dengannya. Kamu akan jadi salah satu perempuan beruntung sedunia, sebab ia setia dan selalu bisa dipercaya dalam segalanya.

3. Aquarius

Agak sedikit lebih introvert, kaum adam yang memiliki zodiak aquarius memang dikenal selalu menikmati kesendirian daripada keramaian. Jadi tak heran, meski sudah punya pacar, masih akan bersikap sebagaimana dia yang biasa. Tapi ini bukan bentuk tak peduli ya.

Kecuekan yang ia tunjukkan adalah bentuk  lain dari perhatian dan kebebasan yang justru ia harap tak akan hilang dari hidupmu, meski sudah ada dia yang menjadi pacar. Intinya, ia mau kamu tetap bersikap leluasa seperti biasanya, tak merasa terganggu hanya karena kini ada dia. Yap, ia adalah pendukung yang hebat, kamu tak akan menyesal memilihnya jadi pacar.

4. Taurus

Lelaki dengan zodiak yang satu ini, bisa dibilang cukup buat perempuan selalu penasaran sekaligus tertantang. Dikenal jadi sosok yang dekat dengan pasangan, tapi juga bisa jadi super cuek jika ada sesuatu yang sedang dikerjakan. Serupa dengan aquarius, lelaki taurus juga selalu memberikan kebebasan bagi pasangannya.

Jadi, kamu bisa belajar darinya dengan memberikan kebebasan yang sama bagi si dia. Untuk urusan mejaga komitmen, dia adalah juaranya. Jadi kamu tak perlu khawatir jika ia akan berpaling. Karena kalau sudah berani bilang cinta, ia akan selalu setia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Perempuan Wajib Tahu: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikanmu

Hai, perempuanku. Tahukah kamu bahwa jeruk nipis tidak hanya bermanfaat sebagai pelengkap masakan lho. Selain itu, jeruk nipis juga berkhasiat untuk kecantikan. M

Kenapa ini baik untuk kecantikan, ini karena si buah masam ini mengandung Vitamin C , Zat Besi, Kalsium, Fosfor, Mineral, Asam Sitrun, Asam Sitrat, Asam Amino, Minyak Atsiri serta AHA (alpha hydroxy acids) yang berguna untuk keindahan dan kecantikan kulit wajah.

Cara mengolah jeruk nipis sebagai perawatan wajah mudah dibuat di rumah lho, bahkan bisa dilakukan oleh orang-orang yang sibuk. Jadi tidak ada alasan untuk mengabaikan kecantikanmu ya.

Sederhana, cukup peras jeruk nipis lalu gunakan air perasan jeruk nipis tersebut sebagai masker. Oleskan merata pada kulit wajah. Diamkan selama kira-kira 30 menit.

Tambahkan madu murni untuk hasil yang lebih optimal. Sebelum menggunakan masker jeruk nipis, disarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu ya. Agar lebih jelas, berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan dari si jeruk nipis.

Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam

Sengatan terik matahari, paparan polusi udara, debu dan kotoran sehari-hari bisa menyebabkan kulit terlihat kusam.Tapi jangan khawatir, jeruk nipis bisa membantumu terlihat lebih cantik dengan membuat wajahmu yang terlihat kusam menjadi lebih cerah.

Ini semua karena kandungan AHA (alpha hydroxy acids) dan Vitamin C tinggi yang ada pada jeruk nipis. Kemampuannya bisa mencerahkan kulit wajah serta dapat meregenerasi sel kulit. Sebagai informasi nih, kandungan AHA banyak juga dipakai oleh beberapa kosmetik sebagai bahan utama untuk pencerah wajah.

Jadi, tidak perlu ragu lagi sama si buah masam ini. Untuk mencerahkan kulit wajah, cukup gunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker seminggu dua kali ya.

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Sumber : The List

Selain menjenglkan, jerawat juga selalu meninggalkan kenang-kenangan atau bekas. Yaitu berupa noda berwarna hitam atau cokelat yang sangat mengganggu penampilan. Terkadang kita tidak percaya diri ketika tampil dengan noda bekas jerawat di wajah, tapi tenang saja, jeruk nipis ini juga bisa membantumu loh perempuan.

Ternyata air perasan jeruk nipis ini mampu memudarkan noda bekas jerawat yang membandel secara bertahap. Sebenarnya pemakaiannya masih sama dalam bentuk masker, nah untuk memudarkan noda bekas jerawat, sebaiknya gunakan masker jeruk nipis dua hari sekali.

Mampu Mencegah Timbulnya Jerawat

Sumber : Well+Good

Definisi cantik menurut sebagaian orang adalah kulit wajah yang sehat dan tanpa jerawat. Semua ini juga pasti dambaan kalian kan para perempuan, tapi dambaan itu tidak bisa berjalan mulus jika kita tidak berusaha.

Nah, salah satu usaha yang bisa kita lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat yaitu menggunakan air perasan jeruk nipis.

Kandungan Vitamin C dan zat anti bakteri yang ada dalam jeruk nipis ini mampu mencegah timbulnya jerawat. Jangan lupa gunakan masker jeruk nipis ini tiga hari sekali sebagai temanmu untuk mencegah jerawat ya.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Sumber : Birchbox

Tahukah kamu perempuan, pori-pori yang lebar dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit wajah, lho. Karena pori-pori yang terbuka akan menimbun kotoran serta minyak berlebih, yang bisa memicu timbulnya jerawat dan mengakibatkan penuaan dini.

Ini harus kita hindari agar wajah tak mudah berjerawat. Dengan rutin menggunakan masker jeruk nipis dua hari sekali, mampu membantu mengecilkan pori-pori dan tentu saja masalah kulit lainnya akan terhindari.

Namun, kalian juga harus tahu bahwa sebagian orang yang memiliki kulit sensitif, pada awal penggunaan masker jeruk nipis ini mungkin akan terasa agak perih atau gatal.

Tapi tak perlu cemas, karena jika sudah terbiasa, tidak akan terasa perih atau gatal lagi kok. Di samping tidak adanya efek buruk bagi kulit wajah, bisa menghemat budget juga bila kita memanfaatkan bahan alami ini. Jadi, gimana sudah ada niat untuk melakukan perawatan sederhana ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top