Hangout & Travel

Cukup Lakukan 5 Hal Mudah Ini Demi Mendapatkan Hasil Make up Yang Tahan Lama. Kalau Sudah Begini Kamu Pun Bisa Tampil Cantik Seharian!

makeup

Tampil cantik dengan polesan make up yang masih menempel sempurna di wajah akan membuatmu merasa lebih percaya diri untuk menghadapi hari. Tak heran bila make up yang luntur bisa saja membuat harimu jadi buruk. Belum lagi masalah make up cakey yang akan mengganggu penampilanmu.

Kalau sudah begitu, mau tak mau kamu jadi harus rajin touch up make up, apalagi bila pekerjaan kamu memang menuntutmu untuk tampil menarik. Saat touch up berarti kamu sedang menumpuk make up di wajahmu. Bukan hanya memberi kesan riasan wajah nampak tebal dan berat, kerap melakukan touch up juga akan membuat muka kamu lebih berpotensi terkena jerawat.

Tak perlu make up dengan harga mahal sebenarnya untuk menghasilkan polesan make up yang tahan lama. Cara bermake up yang tepat akan menghasilkan riasan wajah tahan lama. Kamu hanya perlu melakukan 5 tips ini untuk mendapatkan riasan wajah yang tahan seharian. Kamu pun jadi kian percaya diri menghadapi harimu.

Menggunakan moisturizer akan membuat make up kamu tahan lama

Penggunaan moisturizer merupakan dasar penting agar make upmu bisa bertahan lama. Sebenarnya kunci make up yang tahan lama berada pada kondisi kulitmu. Kulit yang halus dan lembah akan menghasilkan make up yang lebih tahan lama. Mousturizer memiliki fungsi untuk menyiapkan kulitmu agar riasan bisa menempel sempurna. Nah, mulai sekarang jangan lupa menggunakan moisturizer demi hasil make up yang tahan lama ya!

Selain membuat tampilan make up lebih memukau, penggunaan primer juga akan membuat riasan lebih awetcosmetics-2116385_640

Untuk mendapatkan hasil make up yang ciamik, kamu bisa memilih jenis primer yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan beauty advisor kamu ya! Lapisan primer berguna untuk mencegah make up yang kamu gunakan langung menyentuh kulitmu. Bukan hanya itu saja, primer juga menjadi dasar untuk menahan foundation dan concealer demi hasil make up mempesona dan tahan lama

Gunakan concealer demi mendapatkan tampilan wajah yang sempurnaconcealer

Harimu buruk karena bekas jerawat atau kantong mata? Tenang! Concealer bisa menjadi penyelamat harimu. Aplikasikan concealer pada rias wajahmu, tampilan wajah nan mulus pun bisa kamu peroleh. Agar tampilanmu kian oke, gunakan concealer sebelum foundation. Hal ini dilakukan agar warna concealer dapat tertutup oleh foundation, kalau sudah begini warna kulit kamu pun bisa lebih menyatu. Pilihkan jenis dan warna concealer yang sesuai dengan kebutuhanmu ya!

Foundation bisa kamu andalkan untuk mendapatkan tampilan kulit yang halus lohcosmetics-2116383_640

Pilihlah warna dan jenis foundation yang cocok untuk dirimu. Sesuaikan warna foundation yang sesuai dengan tone kulit kamu. Untuk tampilan yang lebih natural kamu bisa memilih jenis liquid foundation. Foundation jenis ini juga lebih mudah diaplikasikan di kulit wajah. Sedangkan kamu yang menyukai tampai flawless, kamu dapat mencampurkan liquid foundation dan cream foundation. Perpaduan kedua jenis foundation tersebut akan menghasilan coverage maksimal.

Gunakan spons yang telah dibasahi sedikit air untuk mengaplikasikan foundation di wajah kamu. Lakukan gerakan menepuk-nepuk. Hindari gerakan menggeser. Gerekan menggeser hanya akan membuat lapisan make up yang telah menempel di bawahnya jadi ikut tergeser.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Lakukan Tips Sederhana Ini Agar Kulit Wajahmu Jadi Halus Dan Bersinar!

Memiliki kulit wajah halus dan bersinar merupakan idaman setiap perempuan. Sayangnya tak mudah untuk memperoleh kulit idaman tersebut. Pori-pori membesar adalah masalah utama yang kerap ditemui wanita. Bukan hanya merusak penampilan, hal itu juga bisa menimbulkan jerawat dan membuat wajah jadi kusam. Biasanya hal ini kerap dialami oleh perempuan dengan jenis kulit wajah berminyak dan kombinasi.

Memiliki kulit wajah dengan pori-pori besar tak lantas membuat kamu kehilangan harapan untuk memperoleh kulit idaman. Kamu cukup melakukan 8 tips ini dengan telaten. Setelah itu kulit wajah halus yang halus dan bersinar pun bisa kamu miliki.

Rutin membersihkan wajah dan exfoliating  akan membuat kulit wajahmu tak lagi kusam!

Selalu rajin membersihkan wajah sebelum tidur. Kegiatan ini dapat menghilangkan kotoran dan sebum yang terdapat pada pori-pori. Tidak perlu terlalu sering, cukup satu kali sebelum tidur agar pori-pori pada wajah dapat ‘bernapas’ dengan lebih lega karena tidak adanya kotoran yang menempel.

Selain itu, lakukan juga exfoliating sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Exfoliating merupakan pelepasan kulit atau sel mati dengan menggunakan bantuan scrub. Rutin melakukan hal ini akan memberi manfaat baik untuk kulitmu.

Belilah produk wajah yang tepat dan terbuat dari bahan alami!

Kebanyakan wanita yang mengalami pori-pori yang membesar di wajah dikarenakan salah membeli produk wajah. Pilihlah produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, agar tidak timbul gejala-gejala yang merugikan. Sebisa mungkin, pilih produk perawatan wajah yang terbuat dari bahan alami dan mengandung bahan-bahan yang sudah lulus uji BPOM.

Penting menggunakan tabir surya saat beraktifitas!

Terlalu sering terkena sinar matahari dapat menyebabkan kulit mudah sekali iritasi dan lapisannya menebal. Sel kulit mati kebanyakan menumpuk di sekitar pori-pori hingga membuatnya jadi lebih besar. Gunakan tabir surya yang memiliki kandungan SPF tinggi agar kulit wajahmu tetap terlindungi dari sinar UV.

Untuk mengatasi wajah berminyak kamu bisa menggunakan masker clay. Pakai secara rutin satu hingga dua kali dalam seminggu ya!

Masker clay berfungsi untuk mengurangi kelebihan minyak dan air yang ada pada kulit dan membuat pori-pori wajah menjadi kecil. Gunakan master clay secara rutin satu atau dua kali dalam seminggu. Jangan memakai masker clay terlalu sering karena dapat berdampak buruk terhadap kulit wajah.

Bisa juga menggunakan masker ini tidak di seluruh permukaan kulit wajah, tetapi hanya di area wajah yang yang mengandung minyak berlebih dan pori-pori besar saja. Utamanya di sekitar dahi, hidung, dan pipi.

Agar wajahmu tetap elastis dan terjaga kekencangannya, gunakan kolagen secara rutin ya!

Kamu pasti sadar diri, bahwa semakin usia kamu bertambah elastisitas kulitmu pun akan berkurang. Kulit yang sudah tidak kencang lagi, bisa menyebabkan keriput! Hiiy…! Pasti tak mau kan, diusia yang masih terbilang muda tapi wajah sudah keriput layaknya nenek-nenek?

Nah, agar kulit wajah tetap terjaga elastisitas dan kekencangannya, gunakan kolagen secara rutin pada kulit wajah. Tambahkan juga vitamin C yang berkhasiat meningkatkan produksi kolagen dan elastin alami pada kulit wajahmu.

Kurangi mengkonsumsi makanan yang berminyak. Bisa berpengaruh buruk pada kulit wajahmu loh!

Bukan hanya debu dan kotoran saja yang membuat kulit wajah cepat rusak dan menyumbat pori-pori, mengonsumi makanan yang tidak sehat juga dapat berdampak buruk lho di kulit wajahmu. Makanan seperti apa yang sebaiknya dikurangi konsumsinya?

Makanan yang mengandung banyak minyak tak sehat dan lemak dapat dengan mudah membuat kulit jadi iritasi dan membuat pori-pori tersumbat. Disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah sebagai gantinya. Selain itu, makanan sehat yang mengandung banyak vitamin dan mineral membantu untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam dan embuatnya dapat bekerja dengan optimal, sehingga kulit wajah tetap cantik dan pori-pori pun tak akan membesar.

Ini sangat penting kamu lakukan. Jangan malas membersihkan make up!

Ini nih yang masih saja banyak dilakukan oleh banyak wanita dan sering dianggap sepele. Membersihkan wajah dari make up sebelum tidur seringkali diabaikan, entah karena alasan malas atau lupa. Sesibuk apapun dirimu, jangan melewatkan kegiatan yang satu ini. Bila tak dibersihkan sisa-sisa make up yang masih menempel di wajah dapat menyumbat pori-pori. Bahkan bisa mengundang datangnya jerawat loh!

Janganlah malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur demi kebaikanmu sendiri. Kulit wajah yang bersih, dapat membantu pori-pori beristirahat dan bernapas sehingga bisa mengeluarkan kotoran yang menempel secara alami. Jika wajah sudah berjerawat, kamu sendiri kan yang rugi?

Untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah, kamu bisa menggunakan toner!T

Cara terakhir agar kamu bebas dari pori-pori yang membesar adalah dengan rajin menggunakan toner. Pilih toner yang memiliki kandungan asam laktat dan glikolat. Kedua bahan ini berfungsi untuk mengembalikan kesegaran kulit dan menjaga kulit wajah tetap prima.

Cara menggunakan toner yang baik adalah memakainya setelah membersihkan wajah, bukan sebelum memakai pelembab. Jika kamu termasuk tipe yang sensitif kulitnya, disarankan hanya gunakan toner 2 kali dalam seminggu untuk menghindari kulit jadi terlalu kering.

 

Meski terlihat ribet, tapi perawatan wajah itu penting lho! Apalagi diusiamu yang semakin dewasa ini. Sudah saatnya sadar akan pentingnya merawat kulit wajah. Agar disaat memasuki usia 40 tahun nanti, wajahmu masih terlihat awet muda. Selamat mencoba ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Niatnya Sih Baik, Tapi 4 Hal Yang Biasanya Dilakukan Perempuan Ini Justru Bisa Membuat Hubungan Kandas!

Jatuh cinta adalah perasaan yang luar biasa. Tak heran bila pada kondisi tersebut, beberapa orang kesulitan mengontrol perilakunya. Pun hal demikian juga lazim terjadi pada perempuan. Mencintai secara berlebihan hanya akan membuat pasanganmu tak nyaman, bahkan jadi menjauh dari kamu.

Berusaha melakukan yang terbaik untuk pasangan kadang bisa menjadi bumerang. Hal ini sangat wajar, mengingat kebutuhan laki-laki dan perempuan memang sedikit berbeda. Butuh kejelian tersendiri untuk bisa memahami laki-laki. Tidak semua niat dan sikap baik bisa diterima dengan baik oleh pasangan. Berikut ini adalah beberapa sikap baik yang justru malah bisa menghancurkan hubunganmu dengan pasangan.

Merasa selalu benar dan sok paling tahu tentang kehidupannya akan membuatmu kehilangan dia yang kamu cintai!

Belajarlah untuk lebih menghargai kehidupan orang lain, meskipun itu kehidupan pasanganmu sendiri. Kamu boleh saja peduli padanya, tapi kamu juga tidak memiliki hak untuk mengatur-ngatur kehidupannya. Menghormati privasi adalah sopan santun yang tak boleh ditinggalkan, sekalipun dia adalah kekasihmu.

Penting untuk mengontrol diri sendiri agar tak merasa selalu benar. Mungkin suatu saat kamu pernah menasihati pasangan, lalu ketika suatu saat apa kamu khawatirkan benar-benar terjadi. Dengan entengnya kamu bilang “Tuh kan, aku bilang apa!”.  Ini jelas bukan perilaku yang bijaksana. Bahkan bersikap seperti itu hanya akan memperburuk situasi. Belajarlah untuk tidak menyalahkan pasangan.

Kamu boleh cinta mati, namun mengubah penampilan secara drastis demi pasangan bukan hal yang terdengar baik. Hal ini malah akan membuatmu kehilangan dia!

Boleh saja sih berubah demi pasangan. Termasuk dalam urusan penampilan. Tentu kamu ingin terlihat cantik dan menarik di depan pasangan. Namun jika kamu ingin berubah drastis demi pasangan rasanya kamu malah perlu introspeksi diri. Lagi pula laki-laki sebenarnya tak hanya menilai wanita dari penampilannya. Wanita cerdas dan berprinsip akan selalu membuat laki-laki tak bisa jauh darinya. Berhenti menjadi perempuan yang hidup berdasarkan penilaian dari orang lain. Setiap orang memiliki keunikannya masing-masing. Tetaplah menjadi dirimu sendiri. Jika kamu saja belum merasa nyaman dengan dirimu sendiri, bagaimana orang lain bisa menemukan kenyamanan saat berbagi hati denganmu?

Selalu bersikap bak seorang pahlawan hanya akan membuat dirinya menjauh. Terlalu ikut campur dalam setiap masalahnya bisa membuat hubungan jadi renggang!

Berhenti ikut campur dalam setiap masalah yang dihadapi pasanganmu. Niat kamu mungkin baik, namun laki-laki memiliki cara menyelesaikan masalah yang berbeda dengan wanita. Jangan selalu melihat dunia laki-laki dari sudut pandang wanita. Ini tak akan selalu bisa.

Terus merecoki masalah yang dihadapi laki-lakimu bukan tak mungkin hanya akan membawa hubungan kalian dalam kehancuran. Terlalu ikut campur hanya akan membuatnya tak nyaman. Kamu bisa mengulurkan tangan saat laki-lakimu jelas-jelas telah meminta bantuanmu. Selagi hal itu belum terjadi, jadilah sandaran yang nyaman dan berikan dukungan moral untuknya. Itu saja.

Mencintainya secara berlebihan akan menempatkanmu dalam hubungan yang tidak sehat. Kamu juga jadi lebih rentan kehilangan dia!

Segala hal yang berlebihan memang hampir selalu membawa efek tidak baik. Pun dalam hal cinta. Tak ada yang melarang kamu untuk cinta mati padanya. Bahkan kamu rela mengorbankan hidupmu untuk laki-laki yang telah mencuri hatimu itu. Asal dia juga memiliki kadar cinta yang sama besarnya dengan cintamu padanya. Kalau tidak untuk apa kamu berkorban banyak? Lagi pula mencintai orang secara berlebihan hanya akan membawa hubungan kalian selangkah lebih dekat dengan perpisahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Perempuan Melakukan Solo Travelling? Kenapa Tidak! Tips Berikut Akan Membuat Perjalananmu Tetap Menyenangkan!

Siapa bilang perempuan tidak bisa melakukan solo travelling? Perempuan pun bisa melakukan solo travelling. Bukan hanya mengukur seberapa besar tanggung jawab dan keberanianmu, solo travelling akan memberimu banyak keuntungan. Kamu pun akan lebih bisa menjelajah sesuka hati. Tak ada teman yang akan mengeluh, hal ini tentu saja menjadi sangat berbeda bila kamu melakukan perjalanan berombongan.

Tak bisa dipungkiri, sebelum memulai solo travelling terkadang muncul perasaan gamang. Kekhawatiran terhadap sesuatu kurang baik yang mungkin saja bisa terjadi, biaya perjalanan yang jadi lebih mahal dan keberadaan kamu yang jauh dari keluarga tentu tak bisa kamu tepiskan begitu saja. Namun hal itu bisa kamu minimalisir dengan melakukan tips berikut ini.

Kesiapan mental merupakan pondasi penting agar kamu bisa berhasil melakukan solo travelling

Siapkan mental untuk melakukan solo travelling, dengan demikian kamu bisa siap mengantisipasi hal-hal yang mungkin saja bisa terjadi selama perjalanan. Yakinkan dirimu sendiri meskipun kamu bepergian sendiri, kamu tetap akan baik-baik saja. Pastikan bahwa kamu memang mampu melakukan solo travelling.

Pastikan memberi rencana detail tentang perjalanan yang akan kamu lakukan kepada seseorang yang kamu percaya

Kamu bisa memberikan rencana detail perjalananmu pada seseorang yang kamu percaya. Beri tahu juga rute perjalanan dan tempat menginap. Hal ini sangat penting dilakukan untuk antisipasi bila kamu tiba-tiba tak bisa dihubungi atau terjadi sesuatu padamu.

Jangan malu untuk bertanya hingga kamu mendapat informasi yang jelas!

Pepatah “malu bertanya sesat di jalan” sangat tepat untuk kamu yang melakukan solo travelling. Jangan segan untuk bertanya pada penduduk setempat bila kamu merasa ragu. Pastikan kamu mendapatkan informasi yang jelas terlebih dahulu sebelum bertindak.

Panik hanya akan membuat situasi kian tak terkendali. Jangan mudah panik dan berusahalah untuk tetap tenang!

Saat kamu menemui kondisi tarduga tetaplah panik. Panik hanya akan membuat situasi jadi makin tak terkendali. Tenangkan dirimu terlebih dahulu. Setelah itu carilah informasi dari pihak terpercaya.

Tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa makan. Siapkan juga P3K dan obat-obatan pribadi untuk kondisi tak terduga!

Tentu sangat tidak enak bila kamu sakit saat travelling, ditambah lagi bila kamu melakukan solo travelling. Berada di tempat yang mungkin terasa asing dalam kondisi sakit tentu akan membuatmu tak nyaman. Untuk menghindari  hal itu, makan tepat waktu merupakan poin yang harus kamu perhatikan. Jangan lupa juga untuk menyiapkan P3K dan obat-obatan pribadi. Mungkin saja kamu akan membutuhkannya.

Kenakan pakaian yang nyaman dan hindari menggunakan perhiasan mencolok agar kamu tak menjadi sasaran kejahatan!

Akan lebih baik bila kamu mengenakan pakaian yang nyaman dan relatif tertutup saat solo travelling. Menggenakan pakaian yang tak terlalu terbuka akan melindungimu dari padangan mata yang mungkin memiliki niat kurang baik. Hindari juga menggunakan perhiasan yang mencolok. Tentu kamu tidak mau menjadi sasaran empuk kejahatan saat melakukan solo travelling bukan?

Membaurlah dengan masyarakat setempat dan tetap tenang saat ada yang mengajakmu bercakap-cakap!

Bersikap santai dan membaur dengan masyarakat asli akan membuatmu terlihat tak bepergian sendiri. Sebisa mungkin bersikaplah seperti masyarakat setempat. Bukan hanya membuatmu lebih aman, dengan begini kamu akan mendapat harga normal saat berbelanja atau menggunakan jasa.

Jangan membawa barang bawaan terlalu banyak. Ingat kamu sedang melakukan solo travelling, itu berarti kamu harus bisa mengurusi barang bawaanmu sendiri!

Melakukan solo travelling bukan berarti kamu jadi membawa banyak barang. Membawa satu tas ransel akan membuatmu lebih nyaman. Bukan hanya membuatmu repot, membawa barang berlebih hanya akan membuatmu capek.

Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk bertemu dengan teman-temanmu dimedia sosial yang tinggal di tempat yang kamu kunjungi. Siapa tahu dari kopi darat bisa menjadi “saudara”!

Saat melakukan solo travelling kamu bisa menjumpai teman-teman disosial mediamu yang juga tinggal di tempat itu. Jalin hubungan baik dengan mereka. Agar hubungan kalian kian erat, kamu bisa membawakan oleh-oleh kecil sebagai perekat pertemanan.

Jaga diri. Jangan lupa juga untuk berdoa meminta kemudahan dan perlindungan pada Tuhan

Ini yang paling penting. Ke mana pun kamu pergi, kamu harus pintar-pintar menjaga diri. Jangan lupa berdoa pada Tuhan. Meskipun kamu bepergian sendiri, nyatanya tetap ada Tuhan yang selalu mendampingimu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top