Inspirasi & Motivasi

Cobaan Jelang Hari Pernikahan yang Bikin Hati Tak Karuan

Memasuki beberapa bulang jelang hari H pernikahan, biasanya ada saja gangguan yang datang menghadang. Maka, sebagai perempuan, kita perlu sekali untuk mempersiapkan diri. Tak hanya mental, tapi juga hati.

Bukan tanpa alasan, sebab hal ini juga jadi sesuatu yang banyak dibicarakan oleh mereka yang sudah melangsungkan pernikahan. Menjadi sesuatu yang menggoyahkan keyakinan atau alasan yang semakin menguatkan perasaan. Jadi dua hal yang akan kita rasakan atas cobaan yang datang.

Nah, pertanyaannya adalah “Sudah siapkah kita menghadapi cobaannya?”

Mantan Pacar yang Sudah Lama Hilang, Tiba-tiba Datang

Tak jelas apa maunya, untuk dari yang sekedar bertanya kabar sampai yang tiba-tiba mengajak balikan. Sosoknya yang memang pernah jadi kekasih, jelas jadi cobaan tersendiri. Apalagi jika kita memang masih menaruh hati atas dirinya. Bahkan pada beberapa kasus, seseorang bisa gagal menikah hanya karena sang mantan datang tiba-tiba di waktu persiapan pesta.

Memang akan selalu ada pihak yang menganggu, dan biasanya memang datang dari masa lalu kita atau pasangan. Hati-hati dalam menentukan pilihan, jangan sampai salah dalam menentukan keputusan. Dan sebisa mungkin, selalu ajak pasangan untuk berdiskusi tentang hal apa yang sebaiknya kita lakukan.

Promosi Jabatan yang Sudah Lama Diinginkan, Tiba-tiba Ditawarkan dengan Berbagai Syaratnya

Sejak awal bekerja, pasti ada satu posisi yang mungkin sudah kamu mimpikan sejak lama. Menjadi bagian dari cita-cita, bahkan berusaha susah payah demi mewujudkannya. Anehnya, menjelang beberapa bulan pernikahan, tawaran yang sudah dinantikan lama justru sering mendadak datang.

Meminta kita untuk fokus pada pekerjaan dulu, atau menempatkan kita di kota yang lain. Rasa sayang untuk meninggalkan tawaran sering membuat kita dilema. Akhirnya bingung sendiri, antara tetap melanjutkan pernikahan atau menunda sebentar untuk bisa menerima tawaran promosi jabatan.

Tak Tahu Kenapa, Rasa Percaya pada Pasangan Tiba-tiba Berkurang Begitu Saja

Khawatir atau takut kehilangan, barangkali jadi salah satu pemicu yang membuat kita menjadi sedikit lebih posesif dari biasanya. Bukan apa-apa, ini memang wajar. Setiap perempuan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan, biasanya dilanda ketakutan untuk ditinggalkan. Tapi bukan berarti ini jadi ancaman ya, rasa takut mungkin ada, tapi kita perlu untuk mengaturnya hingga tak perlu berlebihan.

Sikap dan perilakunya mungkin terlihat seperti mencurigakan, namun bisa jadi itu hanyalah khayalan kita sebagai perempuan. Belajarlah untuk menguasai diri, mengatur semua rasa takut sesuai porsi. Jangan terlalu berlebih, sebab bisa menyakiti diri.

Ditambah dengan Kondisi Finansial yang Mendadak Turun Drastis

“Sewa gedung sudah, bayar katering sudah, undangan sudah, tapi baju pengantin dan make-up belum, huh!”

Entah karena kita tak bisa mengatur uang dengan baik, atau sumber penghasilan yang memang mendadak menurun. Beberapa waktu sebelum pernikahan, masalah keuangan memang jadi sesuatu yang rawan.

Daripada buru-buru takut jika pesta tak akan berjalan dengan lancar, lebih baik koreksi diri dan pasangan dulu. Bagaimana kita mengatur uang masuk dan keluar untuk berbagai macam kebutuhan. Jika memang dirasa perlu, kamu bisa menuliskan semua pengeluaran dan pemasukan. Agar lebih leluasa dalam menentukan.

Tidak Yakin pada Pilihan Hati Sendiri

Ini jadi sesuatu yang paling mengganggu pikiran dan perasaan. Dia yang tadinya sudah mantap jadi pilihan, mulai terlihat bukanlah orang yang tepat untuk dijadikan suami. Mendadak, karakter aslinya terlihat lebih jelas. Dan biasanya, itulah yang membuat kita ragu untuk melanjutkan pernikahan dengannya.

Kalau sudah begini, coba tenangkan hati. Berhenti sejenak dari banyaknya pikiran dan beban pekerjaan, serta kebutuhan yang perlu dipersiapkan. Coba pikirkan lagi, benarkah ia adalah orangnya? Dengan catatan, kamu pun tak boleh gegabah dalam menentukanya keputusan, ya!

Orangtua Serta Calon Mertua, Tak Bisa Diajak Diskusi dengan Baik

Menikah bukan tentang kita berdua saja, tapi juga menyatukan dua keluarga besar yang berbeda. Ada orangtua yang harus dijaga perasaannya, serta mertua yang juga perlu dihormati layaknya orangtua sendiri.

Beberapa masukan dan arahan yang sering mereka berikan, kadang bertentangan. Tapi dengan alasan untuk kebahagiaan anak, yang katanya jauh lebih baik dari usulan dan pendapat kita. Opini-opini mereka lebih terlihat sebagai paksaan. Nah, kalau sudah begini jangan terbawa emosi ya. Coba jelaskan mana yang menjadi keinginan kita, bantu mereka untuk lebih memahami kita.

Dan yang Lebih Parah Lagi, Kita dan Pasangan Sering Terlibat Cekcok yang Menggoyahkan Keyakinan

Si dia mungkin terlihat tak peduli dan cenderung membiarkan kita bekerja sendiri. Tapi ini tak melulu dia tidak senang atas pernikahan, bisa jadi ada hal lain yang mungkin juga sedang ia persiapkan. Perdebatan dan ketegangan yang terjadi mungkin memang jadi hal yang mengganjal di hati. Tapi jangan jadikan alasan untuk berhenti dan tak mau melanjutkan keputusan menikah.

Diskusikan semuanya dengan kepala dingin, jangan terbawa emosi, dan belajarlah untuk lebih bijaksana dalam bersikap pada pasangan. Bukan sedang ingin membuatmu takut, tapi setidaknya beberapa hal ini mungkin akan kamu rasakan juga ketika akan menikah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Sering Cemburu Pada Pasangan Ternyata Punya Dampak Baik untuk Hubungan

Kata orang, cemburu itu tanda sayang. Yup, cemburu lumrah terjadi baik pada pasangan yang baru maupun yang sudah lama menjalin tali asmara. Cara setiap orang menunjukkan rasa cemburu mereka pun berbeda. Ada yang memilih tetap diam, ada juga yang lebih suka menunjukkannya secara terang-terangan.

Momen saat kita cemburu pada pasangan biasanya dibarengi suasana kesal dan bete. Bahkan kamu berpikir rasanya tak ada untungnya saat didera cemburu. Padahal tak selalu begitu. Yuk intip dulu nih nih sisi positif dari keberadaan rasa cemburu ini dalam hubungan kalian.

Kamu Jadi Tahu Sejauh Apa Kekasihmu Menyayangimu

Cemburu sejatinya adalah bumbu dalam hubungan. Ibarat masakan, jika takaran bumbunya pas, maka hidangan pun akan jadi mantap kan? Begitulah dengan hubungan, kalau bumbunya pas, pasti relasimu tetap berjalan baik-baik saja sekalipun diwarnai cemburu pada pasangan. Nah, dengan melihat dia cemburu kepadamu, kamu akan tau bahwa dia masih sangat menyayangimu. Duh, so sweet lho!

Cemburu Juga Sejatinya Tanda Kalau Kekasihmu Masih Peduli Padamu

Selain tanda cinta, cemburu sejatinya juga tanda kepedulian kita pada pasangan. Coba bayangkan kalau sudah tak ada lagi rasa cemburu darimu saat pasangan dekat dengan yang lain, artinya rasa pedulimu padanya jangan-jangan mulai berkurang.

Tak usah malu atau mengelak kalau kamu memang cemburu, sebab setiap hati kita memang memiliki kadar cemburunya masing-masing. Yang perlu ditekankan, cemburu sejatinya adalah tanda kalau kekasihmu sebenarnya masih peduli padamu.

Sering Berselisih Paham Justru Membuat Relasi Biasanya Makin Erat

Karena ada cemburu yang mendera, biasanya kamu dan pasangan jadi terlibat adu argumen. Kalau debat atau argumen yang kalian lakoni masih dalam takaran yang wajar, pertengkaran ini akan membuat kalian semakin mesra jika mampu diselesaikan dengan kepala dingin. Setelah cemburu-cemburuan, sayang-sayangan lagi pastinya, kan?

Kamu Jadi Bisa Menilai Dia Tipe yang Seperti Apa Saat Sedang Cemburu

Kamu dan pasangan pasti memiliki kebiasaan yang berbeda-beda saat merasa cemburu. Ada yang blak-blakan bilang, ada juga yang memilih diam gak mau menyapa, dan lainnya.

Nah, dengan mengetahui kebiasaan cemburunya pasanganmu, kamu jadi bisa menemukan cara meluluhkan hatinya jika suatu saat dia cemburu lagi. Untukmu yang memang ingin serius dengan pasanganmu, momen memahami satu sama lain jelas perlu. Karenanya saat kamu didera momen cemburu, ya hadapi saja.

Kelak, Momen Cemburumu Bisa Jadi Bahan Lucu-lucuan Lho!

Tingkah unik pasangan saat merasa cemburu juga bisa menjadi momen menyenangkan untuk diingat kembali. Saat hubungan berada pada fase membosankan, mengingat kembali kejadian waktu dia cemburu, mungkin bisa mengembalikan keharmonisan kalian lagi.

Yang penting untuk diingat adalah bahwa cemburu memang tanda cinta. Tapi apapun yang berlebihan itu tak baik, lho. Jadi, jangan cemburu berlebihan ya kawan!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Langkah Awal yang Pas untuk Kamu yang Ingin Belajar Make-up

Make up boleh dibilang kan selalu dekat dengan kehidupan perempuan. Dan secuek apapun kamu dalam urusan penampilan, akan ada satu masa dimana kamu butuh memoles make up pada wajah.

Tapi, bukan sembarang poles. Untuk hasil yang maksimal, kita butuh menguasi trik-trik khusus agar riasan bisa terlihat sempurna dipandang mata. Nah, untuk kamu yang baru belajar. Ini ada beberapa trik khusus yang perlu kamu kuasai.

Kamu Harus Bisa Membedakan, Foundation dan BB Cream

Karena belum paham betul, kamu mungkin pernah berpikir “Kenapa sih aplikasi bedak orang-orang itu bisa rata?”. Nah, jawabannya adalah bb cream atau foundation.

Yap, salah satu bagian dari make up ini sangat disarankan untuk kamu yang masih pemula. Karena selain, menghasilkan look yang natural, bb cream juga mudah berbaur dengan bedak padat yang mungkin akan kamu pakai juga. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu agar hasilnya makin sempurna.

Bijak dalam Memilih Bedak

Sumber : Helpless Whilst Drying

Demi make up yang tahan lama, jangan sampai lupa untuk mengaplikasikan bedak juga. Kamu boleh memilih beda padat atau bedak tabur yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Poleskan merata dengan menggunaka spons atau jemarimu secara merata.

Agar Lebih Cerah, Sapaukan Juga Blush on Pada Wajah

Memberi warna berbeda dalam tampilan make up yang kamu aplikasikan. Blush on juga berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dari biasanya.

Sapukan dengan cara diagonal dari pipi menyamping ke arah garis rambut yang di dekat telinga. Jangan terlalu tebal, tipis saja.

Makin Bersinar dengan Eyeshadow yang Warnanya Natural

Untuk permulaan, barangkali kamu masih belum pede untuk menggunakan warna-warna terang. Cobalah pakai warna yang natural, seperti coklat, peach, cream, atau pink. Gunakan satu warna dulu, sapukan dengan merata dan jangan terlalu tebal.

Maskara Penting untuk Penampilan Mata

Tak semua perempuan beruntung memiliki bulu mata yang lebat. Maka, maskara bisa kita gunakan untuk mengantisipasinya. Tapi sebelum itu, cobalah untuk menjepitnya terlebih dahulu dengan besi penjepit.

Kemudian, coba aplikasikan maskara dengan ke atas dan ke bawah bergentian. Hindari gerakan yang mengakibatkan maskara menggupal. Agar, penampilannya lebih natural.

Pensil Alis Adalah Sesuatu yang Wajib

Sumber : Antonym Cosmetics

Bagi sebagian besar perempuan, pantang bepergian tanpa melukis alis agar terlihat simentris. Maka, wajar jika beberapa pasangan mengeluh tentang hal ini, karena untuk melukis alis memang butuh kemampuan dan kesabaran besar.

Sisir rapi dulu rambut alismu dengan mengarsirnya ke satu arah. Selanjutnya, aplikasikan pensil alinya dengan cara merata.

Dan yang Terakhir, untuk Menyempurkan Riasan Lipstik Jadi Sesuatu yang Tak Boleh Dilupakan

Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan menggunakan lipstik. Pakailah jenis lipstik model klasik. Sebab mudah digunakan dan dijamin tidak akan berantakan.

Pilih warna natural seperti pink dan beberapa warna lain. Jadi, sudah siap untuk memulai make up belum?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Hati-hati, Kita yang Gajinya Pas-pasan Jangan Sampai Hobi Terlihat Kaya Tapi Bohongan

Sukses dan kaya, dua kata yang pasti didambakan banyak perempuan. Karier sukses akhirnya mengantarkan kita punya masa depan cemerlang. Tapi jangan sampai keinginan itu membuat kita jadi hilang arah dan membuat kita sukar berpikir rasional.

Banyak lho yang memilih pura-pura kaya padahal gaji masih pas-pasan. Mulai dari memasang foto di media sosial dengan foto kekinian namun hanya rekaan, hingga bertingkah hidup penuh kemewahan padahal sebenarnya hidup pas-pasan.

Hati-hati, kalau kebiasaan buruk ini terus dilanjutkan, nanti kita malah bisa dapat masalah-masalah baru. Ini misalnya

Kamu Berpotensi Merusak Nama Baikmu Sendiri

Bagaimanapun, nama baik harus tetap kamu jaga, kan? Kalau kita terus memakai topeng, nanti begitu ketahuan wajah aslinya, nama baik kita bisa hancur sendiri.

Hidup ini jalanilah apa adanya, bukan ada apanya. Tak perlu sampai membuat banyak kepalsuan karena nanti malah bisa berbalik menghancurkan nama baik kita sendiri, kawan.

Membuat Hidupmu Tak Sejahtera dan Hanya Menambah Stress hingga Tekanan Batin

Kamu tau kan, pada dasarnya manusia tak akan pernah merasa puas. Sekali membuat sebuah kebohongan, kita akan terus terdorong untuk membuat kebohongan-kebohongan baru.

Lama kelamaan hal ini akan membuat kita stres sendiri. Akan ada tekanan batin yang membuat kita jadi sulit menerima diri kita apa adanya.

Rasa Percaya Dirimu Kian Menurun

Karena tuntutan pergaulan dan terlanjur terjun dengan gaya hidup yang tak sesuai pemasukan, kita cuma akan makin merasa insecure. Rasa percaya diri pun akan menurun.

Tak ada lagi kepercayaan diri yang bisa membuat kita tenang. Setiap hari rasanya akan dihantui perasaan tidak nyaman. Lama kelamaan, kita jadi membenci diri sendiri.

Bahkan Bisa Membuatmu Terjebak dalam Lilitan Hutang Lho Kawan

Demi memenuhi keinginan untuk memiliki gaya hidup mewah, kita sampai rela berutang sana-sini. Padahal gaji pas-pasan, tapi kita malah gali lubang tutup lubang. Kalau kondisi ini terus dibiarkan, nantinya kita bakal terjebak dalam lilitan utang yang bakal makin susah kita tangani.

Di penghujung tahun, apa kamu tetap mau berlaku demikian? Saatnya untuk lebih berhati-hati dalam menempatkan diri, ya. Tak perlu hidup di zona yang bukan zonamu sendiri.

Bukankah berlagak sok kaya bila itu malah akan menyusahkanmu? Kini kita perlu lebih berani jadi diri sendiri, jujur terhadap diri sendiri juga orang-orang di sekitar kita.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top