Inspirasi & Motivasi

Cobaan Jelang Hari Pernikahan yang Bikin Hati Tak Karuan

Memasuki beberapa bulang jelang hari H pernikahan, biasanya ada saja gangguan yang datang menghadang. Maka, sebagai perempuan, kita perlu sekali untuk mempersiapkan diri. Tak hanya mental, tapi juga hati.

Bukan tanpa alasan, sebab hal ini juga jadi sesuatu yang banyak dibicarakan oleh mereka yang sudah melangsungkan pernikahan. Menjadi sesuatu yang menggoyahkan keyakinan atau alasan yang semakin menguatkan perasaan. Jadi dua hal yang akan kita rasakan atas cobaan yang datang.

Nah, pertanyaannya adalah “Sudah siapkah kita menghadapi cobaannya?”

Mantan Pacar yang Sudah Lama Hilang, Tiba-tiba Datang

Tak jelas apa maunya, untuk dari yang sekedar bertanya kabar sampai yang tiba-tiba mengajak balikan. Sosoknya yang memang pernah jadi kekasih, jelas jadi cobaan tersendiri. Apalagi jika kita memang masih menaruh hati atas dirinya. Bahkan pada beberapa kasus, seseorang bisa gagal menikah hanya karena sang mantan datang tiba-tiba di waktu persiapan pesta.

Memang akan selalu ada pihak yang menganggu, dan biasanya memang datang dari masa lalu kita atau pasangan. Hati-hati dalam menentukan pilihan, jangan sampai salah dalam menentukan keputusan. Dan sebisa mungkin, selalu ajak pasangan untuk berdiskusi tentang hal apa yang sebaiknya kita lakukan.

Promosi Jabatan yang Sudah Lama Diinginkan, Tiba-tiba Ditawarkan dengan Berbagai Syaratnya

Sejak awal bekerja, pasti ada satu posisi yang mungkin sudah kamu mimpikan sejak lama. Menjadi bagian dari cita-cita, bahkan berusaha susah payah demi mewujudkannya. Anehnya, menjelang beberapa bulan pernikahan, tawaran yang sudah dinantikan lama justru sering mendadak datang.

Meminta kita untuk fokus pada pekerjaan dulu, atau menempatkan kita di kota yang lain. Rasa sayang untuk meninggalkan tawaran sering membuat kita dilema. Akhirnya bingung sendiri, antara tetap melanjutkan pernikahan atau menunda sebentar untuk bisa menerima tawaran promosi jabatan.

Tak Tahu Kenapa, Rasa Percaya pada Pasangan Tiba-tiba Berkurang Begitu Saja

Khawatir atau takut kehilangan, barangkali jadi salah satu pemicu yang membuat kita menjadi sedikit lebih posesif dari biasanya. Bukan apa-apa, ini memang wajar. Setiap perempuan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan, biasanya dilanda ketakutan untuk ditinggalkan. Tapi bukan berarti ini jadi ancaman ya, rasa takut mungkin ada, tapi kita perlu untuk mengaturnya hingga tak perlu berlebihan.

Sikap dan perilakunya mungkin terlihat seperti mencurigakan, namun bisa jadi itu hanyalah khayalan kita sebagai perempuan. Belajarlah untuk menguasai diri, mengatur semua rasa takut sesuai porsi. Jangan terlalu berlebih, sebab bisa menyakiti diri.

Ditambah dengan Kondisi Finansial yang Mendadak Turun Drastis

“Sewa gedung sudah, bayar katering sudah, undangan sudah, tapi baju pengantin dan make-up belum, huh!”

Entah karena kita tak bisa mengatur uang dengan baik, atau sumber penghasilan yang memang mendadak menurun. Beberapa waktu sebelum pernikahan, masalah keuangan memang jadi sesuatu yang rawan.

Daripada buru-buru takut jika pesta tak akan berjalan dengan lancar, lebih baik koreksi diri dan pasangan dulu. Bagaimana kita mengatur uang masuk dan keluar untuk berbagai macam kebutuhan. Jika memang dirasa perlu, kamu bisa menuliskan semua pengeluaran dan pemasukan. Agar lebih leluasa dalam menentukan.

Tidak Yakin pada Pilihan Hati Sendiri

Ini jadi sesuatu yang paling mengganggu pikiran dan perasaan. Dia yang tadinya sudah mantap jadi pilihan, mulai terlihat bukanlah orang yang tepat untuk dijadikan suami. Mendadak, karakter aslinya terlihat lebih jelas. Dan biasanya, itulah yang membuat kita ragu untuk melanjutkan pernikahan dengannya.

Kalau sudah begini, coba tenangkan hati. Berhenti sejenak dari banyaknya pikiran dan beban pekerjaan, serta kebutuhan yang perlu dipersiapkan. Coba pikirkan lagi, benarkah ia adalah orangnya? Dengan catatan, kamu pun tak boleh gegabah dalam menentukanya keputusan, ya!

Orangtua Serta Calon Mertua, Tak Bisa Diajak Diskusi dengan Baik

Menikah bukan tentang kita berdua saja, tapi juga menyatukan dua keluarga besar yang berbeda. Ada orangtua yang harus dijaga perasaannya, serta mertua yang juga perlu dihormati layaknya orangtua sendiri.

Beberapa masukan dan arahan yang sering mereka berikan, kadang bertentangan. Tapi dengan alasan untuk kebahagiaan anak, yang katanya jauh lebih baik dari usulan dan pendapat kita. Opini-opini mereka lebih terlihat sebagai paksaan. Nah, kalau sudah begini jangan terbawa emosi ya. Coba jelaskan mana yang menjadi keinginan kita, bantu mereka untuk lebih memahami kita.

Dan yang Lebih Parah Lagi, Kita dan Pasangan Sering Terlibat Cekcok yang Menggoyahkan Keyakinan

Si dia mungkin terlihat tak peduli dan cenderung membiarkan kita bekerja sendiri. Tapi ini tak melulu dia tidak senang atas pernikahan, bisa jadi ada hal lain yang mungkin juga sedang ia persiapkan. Perdebatan dan ketegangan yang terjadi mungkin memang jadi hal yang mengganjal di hati. Tapi jangan jadikan alasan untuk berhenti dan tak mau melanjutkan keputusan menikah.

Diskusikan semuanya dengan kepala dingin, jangan terbawa emosi, dan belajarlah untuk lebih bijaksana dalam bersikap pada pasangan. Bukan sedang ingin membuatmu takut, tapi setidaknya beberapa hal ini mungkin akan kamu rasakan juga ketika akan menikah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Agar Seserahan Pernikahanmu Terpakai dan Berguna Semua, Begini Tips Memilihnya

Sebelum menikah, hal lain yang juga membuat kamu deg-degan pastilah isi dari box hantaran yang si pacar berikan. Isinya biasanya beragam, tergantung apa yang perempuan minta atau yang memang inisiatif dari si dia. Mulai dari seperangkat alat ibadah, kebutuhan pribadi perempuan, hingga benda lain yang biasanya diharuskan oleh adat dan budaya calon pengantinnya.

Nah, berhubung menikah butuh biaya yang cukup banyak. Ada baiknya, sebagai perempuan kamu tak perlu minta macem-macem yang sekiranya kelak tak kamu pakai juga. Bukan apa-apa, sudah mengeluarkan uang banyak, kalau tak benar-benar dipakai kan sayang juga.

Pahami maknanya bukan nominal harganya. Dan untuk bisa lebih membantumu menentukan apa yang sebaiknya diminta sebagai seserahan, kami punya tips yang bisa kamu lakukan.

Utamakan Hal yang Wajib dalam Agama dan Adat Terlebih Dahulu

Sumber : https://www.instagram.com/hantaran.co__/

Ragam adat yang di masyarakat kita umumnya mengharuskan beberapa benda untuk dijadikan sebagai hantaran. Untuk itu, ini jadi poin utama yang sebaiknya dipenuhi terlebih dahulu. Kan nggak lucu, jika hal yang seharusnya ada malah nggak ada.

Buat kamu yang beragama Muslim biasanya seserahannya berisi seperangkat alat salat. Ditambah dengan beberapa benda lain yang jadi kebutuhan pribadi perempuannya.

Tak Perlu yang Mahal-mahal, Pilih yang Benar-benar Akan Kamu Gunakan

Sumber : https://www.instagram.com/hantaran.co__/

Untuk bisa dijadikan ajang pamer, beberapa calon pengantin memaksakan untuk membeli benda-benda seserahan yang harganya mahal. Padahal biasanya, benda tersebut hanya bisa bertahan untuk dipakai sebentar.

Tak apa memang kalau kamu merasa si dia sanggup untuk membelinya, toh itu hak mu juga untuk meminta. Namun kalau ternyata fungsinya tak begitu baik, bukannya sayang ya?

Daripada membeli benda-benda yang harganya tinggi tapi tak begitu berarti, lebih baik beli benda lain yang memang dibutuhkan setiap hari. Entah itu kebutuhan dandan, kebutuhan pekerjaan atau apa saja yang memang akan dipakai dan berfungsi dengan baik.

Jangan Sampai Dia Salah Beli, Kalau Calon Suami Merasa Bingung Kamu Ikut Saja untuk Memilih

Yap, demi menghindari rasa kesal karena isi hantaranmu tak sesuai yang kamu minta. Tak ada salahnya jika kamu meluangkan waktu untuk membeli semuanya bersama dengan si dia. Selain dia yang tak perlu menduga-duga, kamu pun tak perlu berekspektasi untuk dipahami apa maunya tanpa harus bicara.

Anggaplah ini sebagai ajang untuk belajar, bagaimana kalian berdua nanti akan membeli sesuatu berdua untuk belanja bulanan. Karena kamu juga ikut untuk membeli isinya, pastikan juga yang diambil adalah benda-benda yang memang kamu suka dan perlu ya.

Sarankan Juga Pasangan ke Gerai-gerai yang Sedang Menawarkan Potongan Harga

Kalau calon suami memang tak mau pergi untuk mengunjungi toko secara langsung, kamu juga bisa menyarankan ia untuk membeli keperluan di beberapa toko daring yang mungkin sedang ada potongan. Entah itu potongan harga dari markeplacenya atau pun dari tokonya. Hitung-hitung memangkas biaya, kan lumayan.

Selanjutnya Tinggal Dihias Sesuai Selera

Sumber : https://www.instagram.com/hantaran.co__/

Langkah terakhir untuk mempersiapkannya sebelum hari H, semua benda yang akan dijadikan hantaran sebaiknya ditempatkan pada wadah yang akan menambah indah penampilannya.

Apalagi sekarang, sudah ada beberapa usaha yang hanya menyediakan jasa sewa kotak hantarannya. Jadi kamu atau pasangan tak lagi perlu susah payah untuk membeli box dan menyusunnya.

Untuk bisa mendapatkan harga yang pas di saku, cobalah untuk mencarinya jauh-jauh hari. Agar kamu juga bisa memilih, sekiranya tempat mana yang bisa menawarkan jasa paling bersahabat dengan kualitas yang juga pas.

Sejatinya, isi dari barang-barang yang dijadikan hantaran itu memang hanyalah sebuah kiasan. Tapi jika yang datang adalah benda-benda kesukaan yang memang benar-benar dibutuhkan. Menerimanya pastilah jadi sesuatu yang menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Selain Dimakan, Alpukat Punya Banyak Manfaat Bagi Tubuh yang Terbukti Aman

Buah alpukat dikenal sebagai buah yang kaya nutrisi dan vitamin bahkan tinggi akan kandungan lemak baiknya. Hal ini yang kemudian menjadikan buah ini sebagai salah satu buah yang favorit karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan.

Nyatanya, dengan perawatan rumahan alami dan memanfaatkan buah alpukat, ada dampak positif dan kulitmu bisa cantik alami tanpa harus pergi ke salon!

Mencegahmu dari Depresi

Buah alpukat nyatanya juga baik untuk mengatasi depresi lho. Ini karena buah alpukat mengandung banyak magnesium yang baik untuk menjaga kesehatan mental bahkan kamu pun jadi bisa terhindar dari depresi.

Dengan mengonsumsi alpukat, ada magnesium yang dikonsumsi oleh tubuh. Nutrisi ini penting untuk menurunkan tingkat kecemasanmu. Tidurmu pun akan jauh lebih nyenyak di malam hari dan mengurangi risiko stress dan depresi.

Selain mengandung banyak magnesium, buah alpukat juga banyak mengandung vitamin B yang berfungsi untuk melepaskan neutronsmitter seperti serotonin dan juga dopamine. Aliran dari dopamine dan serotonin ini nantinya bisa mengurangi rasa cemas yang berlebihan.

Mencegahmu dari Katarak

Tak hanya baik untuk mentalmu, buah alpukat ternyata punya nutrisi yang baik yang paling punya peranan penting untuk kesehatan mata. Tak kalah khasiatnya dari wortel, buah ini punya fungsi pencegahan terhadap katarak.

Kamu perlu tahu, buah alpukat mengandung dua jenis antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan mata yaitu lutein dan zeaxanthin. Berdasarkan penelitian dari para ahli, dua antioksidan ini dapat membantu menurunkan risiko seseorang mengidap penyakit mata katarak yang umumnya biasa diderita para lansia.

Demi Perkembangan Janin dan Kulit Bersinar

Bahkan alpukat juga membawa dampak baik untuk perkembangan janin yang sedang dikandung oleh ibu hamil. Pada alpukat, terdapat asupan kalsium yang diperlukan janin.

Kalsium berfungsi untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang, dan jika asupan kalsiumnya terpenuhi dengan baik maka nantinya bayi akan terlahir dengan sehat, kuat dan juga sempurna.

Bahkan Juga Perawatan Kulit Kepala

Buah alpukat juga bisa digunakan untuk perawatan rambut, yaitu dengan mengolahnya menjadi masker yang nantinya akan berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut serta juga bisa menjadikan rambut lebih lembut dan berkilau.

Nutrisi yang ada dalam buah alpukat memiliki kandungan penting yang dibutuhkan oleh kulit kepala yang berfungsi merangsang pertumbuhan rambut serta minyak alami yang ada di dalam buah alpukat memiliki kandungan vitamin dan asam lemak omega 3 yang efektif untuk menjadikan rambut lebih lembut dan juga berkilau.

Jadi, untukmu yang suka melakukan perawatan rambut rumahan, tak ada salahnya lho meracik alpukat sebagai masker rambut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Sikap ‘Sepele’ yang Tak Kunjung Kamu Ubah, Justru Bisa Membuat Pasanganmu Kian Gerah

Dalam sebuah relasi, pastinya kamu berharap bahwa hubunganmu berjalan dengan adem ayem tanpa masalah. Tapi situasi tak selalu bisa menjamin kamu merasakan hal itu. Ada saja masalah yang akan kamu hadapi, bahkan kadang persoalan itu kita yang memulai duluan.

Ada kalanya kita bersikap seenaknya tanpa memperhatikan perasaan pasangan. Hati-hati, sikap yang tak kamu sadari itu membuat hubungan berjalan kurang harmonis bahkan pasangan bisa menjauh dan mundur secara perlahan dari hubungan kalian.

Pasanganmu tak akan pergi bila tak ada sebab. Sebelum hubunganmu berakhir pilu, mulai dari sekarang jangan pandang sebelah mata sebuah masalah yang kamu anggap sepele ya.

Kamu Selalu Menganggap Keras Kepalamu Bukan Suatu Masalah Bagi Relasi Kalian

Sekalipun kamu sukar mengakui, perempuan biasanya enggan mengalah terhadap pasangannya. Di setiap kesempatan berdebat, pasti kamu yang maunya selalu menang.

Bahkan disaat diberi nasehat oleh pasangan, kamu tetap bersikukuh dengan pendapatmu sendiri. Hati-hati, sikapmu yang sering keras kepala seperti ini bisa membuat pasanganmu kian berpikir kalau dirinya tak berguna. Karena dia merasa setiap perkataan yang notabene untuk kebaikanmu sendiri malah kamu abaikan tanpa peduli perasaannya sama sekali.

Kalau kamu terus begini, dia bisa mundur tiba-tiba dan tak yakin lagi padamu.

Kebiasaanmu Masih Sama, Ingin Dimengerti Namun Tetap Suka Menuntut

Hubungan dimana kamu bisa menerima pasangan dalam segala kelebihan dan kekurangannya tentu didambakan oleh kebanyakan orang. Hanya saja dalam realisasinya tak jarang yang jauh dari harapan. Hal ini biasanya disebabkan karena sikap alami cewek yang ingin dimengerti oleh pasangan.

Begini, ingin dimengerti sejatinya hal yang lumrah terjadi. Hanya saja, kalau kamu terlalu ingin dimengerti sehingga jatuhnya jadi lebih sering menuntut, sikapmu ini bisa membuat pasangan gerah.

Dia akan merasa tak bisa jadi sosok yang membuatmu bisa merasa cukup. Terlebih, kalau kamu sebagai pasangannya selalu tak menghargai upayanya. Akibatnya pasanganmu akan minder dan menjauhimu.

Sikap Egois Tak Bisa Dikatakan Sepele, Hal Ini Bisa Membuat Pasangan Menjauh Perlahan Lho

Hati-hati, ego manusia ibarat pisau, tergantung bagaimana manusia menggunakaannya apakah menjadi sesuatu yang bermanfaat ataukah malah merugikan.

Maka dari itu, dalam hubungan asmara ego terkadang menjadi momok hancurnya sebuah hubungan. Bertindak sesukamu sendiri dan melontarkan kata-kata yang memaksa pasangan menuruti kemauanmu bukanlah ide bagus.

Apabila hal ini kamu teruskan secara berkelanjutan tentu bisa menjadi boomerang bagi hubungan kalian.

Bila Sedang Dalam Amarah, Jangan Lampiaskan Hal Tersebut Pada Pasangan

Marah adalah hal yang manusiawi. Bagaimanapun, setiap orang berhak marah. Hanya saja, harus punya porsi tersendiri saat kamu memang kesal pada pasangan. Kamu bayangkan bila kamu jadi dirinya. Dimarahi orang lain itu hal yang tak mengenakkan bagi setiap orang.

Nah cobalah berpikir bagaimana jadinya perasaan pasanganmu yang tiap saat kamu marahi dan tiap hari juga harus mengalah demi menenangkan amarahmu. Bahkan hal-hal sepele pun, kamu perkarakan dan seolah menjadi bahan marah ke pasanganmu.

Mulai dari sekarang, coba kendalikanlah amarahmu. Bagaimanapun, pasangan itu ada bukan untuk dijadikan pelampiasan amarah saat kamu mempunyai masalah, tetapi pasangan adalah tempat pulang disaat kamu susah, sedih, gusar, maupun bahagia.

Tak Perlu Cemburu Buta Pada Semua Orang yang Ada Di Lingkup Kerja Kekasihmu

Untukmu yang sering menuduh pasanganmu sendiri, segeralah berkaca dan introspeksi diri. Respect amat penting dalam sebuah hubungan karena hal itu akan memunculkan rasa saling percaya satu sama lain.

Ya memang, sikap cemburu sah-sah saja dalam sebuah relasi. Hanya saja, jika kamu salah menempatkan rasa cemburumu maka hal itu akan menyebabkan terjadinya pertengkaran yang berakibat pada merenggangnya hubunganmu, bahkan puncaknya kamu akan benar-benar kehilangan dirinya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top