Kesehatan & Me Time

Cewek, Kamu Perlu Tahu Cara Menghindari Kesalahan Saat Menggunakan Alat Pelurus Rambut

beauty-brunette-cute-equipment-41369

Alat pelurus rambut alias catokan sudah jadi must-have-item yang bermanfaat menunjang penampilan perempuan saat ini. Apalagi punya rambut cantik nan rapi itu sudah jadi unsur penting demi menunjang penampilan. Selain merawat rambut dengan keramas rutin dan pemakaian conditioner, styling rambut dengan memanfaatkan alat pelurus rambut memang ampuh membuat rambut jadi terlihat lebih rapi dan lurus.

Meski begitu, untukmu yang rutin meluruskan rambut setiap hari perlu waspada. Karena tak sedikit rambut perempuan yang malah rusak akibat cara yang salah ketika menggunakan alat ini. Mengutip dari situs Health Me Up, kamu wajib menghindari lima hal ini agar rambut tak mudah rusak meski sering di-styling.

Hindari Mencatok Rambut saat Kondisinya Masih Basah

 pexels-photo-54566

Hal pertama yang perlu kamu ingat adalah memastikan rambutmu kering dan bersih. Rambut yang sudah kotor biasanya sulit dicatok karena terlalu berminyak dan kaku. Selain itu, hindari mencatok rambut dalam keadaan basah. Bukannya membuat rambutmu jadi tertata rapi, kamu justru merusak folikel rambut yang membuat rambut jadi rentan rapuh.

 

Pengaturan Suhu Jelas Penting, Jangan Sampai Rambut Rusak Lantaran Suhu yang Kelewat Tinggi

pexels-photo-374639

Banyak yang mengira kalau mencatok rambut dengan suhu maksimal akan membuat rambut cepat lurus. Padahal tidak demikian. Alih-alih menghemat waktu, rambutmu malah jadi rentan rusak. Sebaiknya sesuaikan suhu alat pelurus rambut dengan ketebalan rambutmu. Jika rambutmu tipikal yang tipis dan rapuh, sebaiknya pilih suhu yang medium saja.

 

Jangan Lupakan Penggunaan Heat Protector Serum Agar Rambut Tetap Terlindungi

pexels-photo-113042 

Serum yang satu ini memang bermanfaat untuk melindungi rambut saat terekspos suhu tinggi. Karenanya sangat penting mengaplikasikan heat protector  serum sebelum mencatok rambut. Pun kalau kamu tak punya serum semacam ini, gunakan leave on conditioner, vitamin rambut, atau combing serum agar batang rambut terlindungi dari panasnya alat catok.

 

Sebelum Mencatok, Sisir Rambut Terlebih Dahulu Agar Rambut Lebih Mudah Ditata

pexels-photo-253758 (1)

Mencatok itu juga perlu teknik. Misalnya, sebelum mencatok rambut, ada baiknya kamu membagi rambut jadi beberapa bagian. Hal ini untuk mengantisipasi agar tak ada rambut yang terbelit. Kemudian sisir rambut perbagian tersebut. Dengan begitu, kamu pun lebih mudah mencatok rambut.

 

Jangan Lalai Untuk Rutin Membersihkan Alat Catok

pexels-photo-326102

Rutin membersihkan alat catokmu sangat penting demi menjaga kesehatan rambut. Apa lagi lempengan besi pada alat tersebut dipenuhi residu produk perawatan rambut yang kamu pakai. Kalau tidak dibersihkan, kotoran yang menumpuk itu akan bercampur dengan panas dan membuat rambutmu rusak dari luar. Cara membersihkannya dengan tisu atau kapas yang sudah dibasahi dengan air, kemudian keringkan. Mudah bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kalau Nyaris Semua Barang Harus Sesuai Selera, Lantas Kenapa Motor Justru Selera Orang Lain?

rpxsuzuki4

Apa coba rasanya kalau kamu pakai baju yang dipilihkan orang lain dan tak sesuai selera? Pastinya ada rasa tak percaya diri bahkan mood bisa berantakan. Karena sebagai perempuan penampilan jadi hal yang sangat pribadi. Sebisa mungkin kamu yang mengendalikan keputusan mana yang harus dibeli dan mana yang harus dipakai.

Lucunya hal ini banyak tak berlaku ketika di soal motor. Banyak dari kita para perempuan yang begitu saja menerima motor untuk digunakan. Tak sedikit juga bahkan menggunakan motor milik pasangannya atau milik orang lain.

Padahal motor juga sebagai perpanjangan identitas diri. Tak jarang pula dipakai tiap hari. Jadi memang sudah sepatutnya perempuan juga memperhatikan dengan serius pilihan kendaraannya. Apa saja yang perlu diperhatikan?

Ketika Memilih Pakaian, Tas, Sepatu Bisa Sangat Detail, Tapi Motor Dianggap Angin Lalu

RPXsusuzki1

Demi terlihat pas dan cocok, kita rela menghabiskan waktu berjam-jam memilih pakaian yang pas. Waktu membeli sepatu, hampir semua model dicoba sebelum memutuskan mana yang dibawa pulang. Begitu juga dengan asesoris yang lain.

Tentunya perlakuan yang sama juga harus kamu terapkan ketika memilih motor yang akan menemanimu. Jangan mau terima begitu saja pilihan motor orang lain. Coba luangkan waktu mencari sebanyak mungkin informasi untuk kendaraan yang digunakan sehari-hari itu.

Seperti Kamu Tak Mau Ukuran Baju Kedodoran, Motor Yang Kebesaran Juga Tak Pas Buatmu

RPxsuzuki2

Tak terbayang kamu harus menggunakan baju yang kedodoran bukan? Tentunya membuatmu terlihat tak menarik sekaligus juga membuat tak nyaman. Pastinya kamu lebih memilih pakaian yang sesuai dengan ukuranmu.

Nah, begitu juga untuk motor. Jangan sampai kamu pakai motor yang terlalu bongsor sampai membuatmu terlihat tenggelam dalam ukuran. Pilih yang sesuai dengan posturmu.

Misalnya untuk kamu yang punya postur rata-rata perempuan tentunya coccok menggunakan motor yang ukurannya tidak terlalu besar seperti Suzuki Address Playful. motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dengan jarak pijak hanya 120 mm dan ramping karena hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Kamu Tentu Punya Warna Favorit Untuk Pilihan Fashionmu

rpxsuzuki3

Kamu pasti punya warna favorit yang mendominasi isi lemari,rak sepatu serta tasmu. Kamu sengaja memilih warna ini dengan beragam pertimbangan. Dan sebaliknya ada warna-warna tertentu yang sengaja kamu hindari karena tak begitu menyukainya.

Lantas kenapa kamu menerima begitu saja warna motor yang apa adanya? Sementara kamu berada di atasnya sepanjang perjalanan. Tentunya kamu akan terlihat lebih menarik dengan warna favoritmu.

Pilihan warna motornya tak banyak? Mungkin begitu alasanmu. Memang tak semua varian motor punya beragam warna. Tapi Suzuki Address Playful mencoba menjawab tantangan ini. Tak tanggung-tanggung varian ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Aura Yellow misalnya cocok untuk kamu yang mudah bergaul dan keberadaanmu selalu membawa keceriaan dengan orang sekelilingmu. Semangat, kreativitas dan kelucuanmu adalah kelebihan utamamu. Kegiatan favoritmu tak jauh-jauh dari kegiatan sport dan ekstrem.

Sementara untuk kamu yang selalu ingin tampil sempurna pasti lebih memilih warna Majestic Gold. Karena warna emasnya menggambarkan hal yang tak ternilai sekaligus elegan.

Fresh Green akan dipilih kamu yang punya sifat loyal terhadap kawan. Kamu juga termasuk orang-orang yang jujur dan senang berada di dalam komunitas untuk bersosialisasi. Warna hijau juga idientik dengan lingkungan dan warna yaang aktif.

Kalau kamu orang yang memilih stronger red adalah orang-orang yang optimis, passionate dan percaya diri. Kamu selalu semangat dan kreatif dalam melakukan segala sesuatu.

Nah, untuk kamu yang punya pengendalian diri yang baik akan diwakili dengan warna macho bright blue. Kamu cenderung hati-hati, tenang dan patuh terhadap aturan. Tapi meski teratur dan stabil bukan berarti kamu membosankan.

Terlihat Menarik Penting, Tapi Jangan Lupakan Soal Kenyamanan

rpxsuzuki4

Coba bayangkan memakai sepatu stileto ukuran 12 cm untuk berjalan jauh. Pastinya tak nyaman meskipun mungkin buatmu terlihat menarik. Atau misalnya menggunakan pakaian yang warnanya sesuai hati tapi bahannya membuatmu kepanasan. Pasti kamu tak akan betah menggunakannya.

Sama halnya ketika kamu menggunakan motor. Apalagi jika dipakai harian, pastinya kenyamanan berkendara harus kamu jadikan pertimbangan. Warna menarik Address Playful berpadu apik dengan kenyamanannya.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Nyakim Gatwech: Ratu dari Orang-orang Kulit Hitam yang Sering Diasingkan

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Disuguhi foto-foto model seksi nan putih, tentu sudah jadi hal biasa untuk kita. Tapi bagaimana jika ternyata model yang akan kamu lihat ini adalah sosok perempuan yang ternyata berkulit hitam pekat? Tak perlu menaikkan sebelah alismu tanda tak percaya, karena kamu memang tak sedang salah baca.

Ini adalah cerita dari satu sosok perempuan yang mungkin akan mewakili banyak suara dari berbagai belahan dunia. Nyakim Gatwech adalah nama yang sejak awal tahun 2017 kemarin banyak diperbincangkan, terlebih di dunia modeling internasional.  Lewat akun instagramnya di @queennyakimofficial, ia banyak bercerita tentang bagaimana kejinya stigma terhadap mereka, orang-orang kulit hitam.

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Sebelum menetap dan tinggal di Amerika Serikat seperti sekarang, Nyakim dulu tinggal di Sudan Selatan, sebuah negeri di kawasan Afrika Timur. Ia melakukan perjalanan jauh dari Sudan Selatan ke AS. Bermigrasi dengan kaki telanjangnya dari sebuah kamp pengungsi di Ethiopia ke sebuah kamp pengungsi di Kenya, hingga akhirnya tiba AS. Di tengah perjalanan ia kehilangan dua saudara kandungnya, namun dirinya tidak pernah putus asa.

Ketika ia bertolak ke Amerika, usianya saat itu 14 tahun. Babak baru hidupnya pun dimulai. Meski ia tak pernah merasa ada masalah dengan warna kulitnya, namun kenyataanya teman-teman di sekolahnya kerap menatapnya dengan pandangan mengolok-olok.

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Lupakan dulu definisi cantik yang katanya selalu digambarkan dengan mereka, para perempuan berkulit terang. Bahkan hal tersebut juga mungkin kita kerap lakukan, mulai dari membedakan mereka untuk setiap kesempatan. Hingga memberinya julukan “Negro” dengan nada yang mencemooh, hanya karena warna kulitnya yang kurang terang.

Berkat semua hal positif yang kerap ia bagikan, perempuan kelahiran 27 januari 1993 itu, kini menyandang gelar “Queen Of The Dark” dari orang-orang yang mengaguminya. Saat ini  Nyakim menetap di Amerika Serikat untuk mendalami karir di dunia modeling. Kepada 300 ribu lebih pengikutnya di laman instagram, perempuan ini kerap memberikan kalimat bernada ajakan supaya semua orang, terlebih perempuan yang memiliki warna kulit yang tak terang agar mencintai dan menerima diri mereka sebagaimana adanya. 

Karena baginya, ia akan tetap terlihat cantik meski berbeda dari kebanyakan orang yang berada di sekelilingnya.

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Sebagai seseorang yang berbeda, Nyakim memang layak untuk mendapatkan banyak pujian. Bahkan pada awal Maret lalu, salah satu video yang ia unggah di akun instagram miliknya berhasil membuat banyak orang terpana.

Bagaimana tidak? Ia bercerita bahwa ada seorang supir uber yang mencoba memberinya solusi atas warna kulit yang ia miliki. Supir tersebut menyampaikan sebuah pertanyaan,

“Jika diberi uang sebanyak 10 ribu dolar, apakah kamu akan memutihkan warna kulitmu?”

Dan menariknya, Nyakim justru menjawabnya dengan sebuah pernyataan yang mungkin membuat sang supir menyesal telah bertanya demikian kepadanya. Sembari tertawa ia hanya menjawab, “Sudah pasti tidak, dan saya menyukai ini”. 

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Bermodalkan kata-kata yang kerap ibunya sampaikan, Nyakim berubah jadi sosok yang tak lagi biasa. Sedari dulu ia kerap meminta ibunya agar selalu mengingatkan dirinya bahwa ia cantik dengan dirinya sendiri.

Hadir untuk mematahkan konotasi buruk yang kerap disematkan kepada orang-orang berkulit hitam, Nyakim ingin menularkan rasa cinta diri yang ia punya kepada semua perempuan muda di seluruh dunia. Bahkan ia juga berkata,  akan dengan senang hati membalas beberapa pesan yang orang-orang kirimkan kepada dirinya lewat media sosial.

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Warna yang dibawa oleh Nyakim seakan menampar semua orang. Bahwa dengan halnya dengan perempuan-perempuan lain, ia cantik dengan jati diri dan kemampuan yang dimiliknyai. Perkara warna kulit yang mereka punya, bukanlah jadi hal yang seharusnya membuat kita memandang remeh mereka.

Untuk kamu yang saat ini masih kerap tak percaya diri, hanya karena warna kulitmu tak seputih yang lain. Berhenti untuk mengeluhkah hal-hal yang seharusnya tak kamu lakukan. Sebagaimana yang Nyakim katakan, “Setiap perempuan, cantik dari kepercayaan diri dan tatapan orang, bukan dari warna kulit yang ia miliki”.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Hal Sederhana yang Membuatmu Awet Muda

pexels-photo-110470

Selalu terlihat awet muda, siapa yang tak mau? Bahkan untuk mendapatkannya, sebagian dari kita kerap berusaha  keras. Mulai dari mengatur pola makan, hingga mengonsumsi obat-obatan yang memang dipercaya untuk menjaga penampilan.

Namun faktanya, pilihan tersebut bukanlah satu-satunya jalan. Untuk perkara awet muda yang kerap kita impikan ini, ada beberapa hal sederhana yang bisa ditiru. Karena meski terlihat remeh, kebiasaan ini memiliki adil yang cukup besar untuk membuatmu tetap terlihat awet muda.

Awali dengan Latihan Otot Untuk Membakar Kalori yang Berlebih dan Membuatmu Senantiasa Terlihat Muda

plank-fitness-muscular-exercising-163437

Jangan dulu berpikir jika untuk melakukan latihan otot ini kamu harus pergi ke tempat fitness. Bisa jadi kamu juga telah membayangkan biaya dan waktu yang harus disiapkan jika ke tempat fitness. 

Padahal ada trik lain yang bisa kamu lirik, misalnya melakukan workout sendiri di rumah. Sebagai langkah awal kamu bisa memulainya dengan fokus pada bagian-bagian tubuh yang berotot besar. Mulai dari pantat atau kaki saja. Untuk gerakannya kamu bisa melihat beberapa tayangan tutorial di YouTube, atau menginstal aplikasi khusus workout di smartphone milikmu. 

Jangan Makan Terburu-buru, Nikmati Setiap Aroma Makananmu!

pexels-photo-76093

Kamu mungkin sedang lapar, namun langsung menyantap makanan justru membuatmu melewatkan satu keuntungan. Yap, setelah menaruh makanan pada piringmu, biasakan diri untuk menikmati aroma makanan sebentar. Nikmati gigitan pertamanya dengan mengunyahnya pelan hingga lembut untuk kemudian bisa ditelan.

Bahkan menurut Journal of Academy of Nutrition and Dietetics, orang-orang yang makan dengan lambat dan benar-benar menikmati makanannya, dipercaya memiliki berat badan kurang dari mereka yang makan terburu-buru. Dengan kata lain, berat badan yang ideal akan membuatmu tampil lebih muda.

Hindari Hal-hal yang Kerap Menjadi Beban, Stres Akan Membuatmu Tertekan

pexels-photo-551588

Coba tengok beberapa orang yang kerap bekerja tanpa henti dengan beban yang berat. Dibanding perempuan lain yang seusianya, orang yang satu ini kerap terlihat lebih tua. Dan hal ini jadi bukti bahwa tingkat stres dan mood hidup seseorang berpengaruh penting pada proses penuaan.

Maka untuk penampilan yang tetap muda, hindarkan diri dari tekanan yang bisa membuat diri stres. Tak perlu sungkan untuk sesekali bepergian meski beban pekerjaan sedang banyak, jika ternyata kegiatan tersebut membantu memulihkan semangatmu. Ini jauh lebih baik, dibanding memaksa diri terus menyelesaikan pekerjaan.

Untuk Tubuh dan Jiwa yang Lebih Nyaman, Teknik Olahraga Yoga Kerap Jadi Kebutuhan

pexels-photo-267977

Yoga merupakan salah satu olahraga yang dipercaya akan membantu perempuan awet muda. Bahkan menurut Dr. Jeanette Graf, M.D., seorang Asisten Profesor Klinis Dermatologi di Mount Sinai School of Medicine di New York, beberapa gerakan dalam yoga bermanfaat untuk sirkulasi aliran darah. Dengan begitu aliran nutrisi dan juga oksigen ke seluruh tubuh termasuk kulit pun ikut menjadi lancar ketika kita melakukan gerakan yoga. Yoga juga dapat membuat jiwa jadi lebih tenang dan meredakan stres.

Sinar Matahari Dapat Menyebabkan Penuaan Dini, Hindarkan Kulit dari Radiasi

pexels-photo-247292

Berada pada paparan sinar matahari tentu saja menyehatkan, dengan catatan hal itu dilakukan dibawah jam 9 pagi. Karena jika sudah melebihi waktu tersebut, sinar matahari justru menjadi hal berbahaya bagi kulit wajahmu. Dari banyaknya penelitian yang pernah dilakukan oleh beberapa ahli, diketahui bahwa paparan sinar matahari jadi salah satu faktor pemicu penuaan dini pada perempuan. 

Cobalah untuk mengakalinya dengan mengurangi kegiatan yang mengharuskanmu berada di bawah sinar matahari. Namun jika harus terpapar sinar matahari, pastikan kulitmu telah terlindungi sunblock dengan SPF minimal 30 untuk kulit badan, serta SPF 15 bagi kulit wajah.

Jangan Terlalu Sering Minum dengan Menggunakan Sedotan, Kebiasaan Ini Akan Menimbulkan Kerutan di Sekitar Bibir

pexels-photo-185937

Mari kita buka-bukaan, kamu mungkin jadi salah satu perempuan yang kerap mengonsumsi minuman bersoda di beberapa gerai makanan cepat saji. Dapat dipastikan pula, jika cara minumnya tentu saja menggunakan sedotan.

Padahal gerakan bibir yang kerap menyedot minuman lewat sedotan, lama-kelamaan akan membentuk garis halus di sekitar bibir. Untuk itu, bagi kamu yang ingin tetap terlihat awet muda, sebaiknya berhenti melakukan kebiasaan ini.

Memilih minum dari gelas atau botol, akan membantumu untuk tetap mempertahankan kemudaan pada bagian bibir dan sekitar mulutmu.

Kamu Boleh Saja Tak Percaya, Tapi Olahraga Rutin Jadi Kunci Awet Muda

pexels-photo-42400

Tak akan ada yang mampu menampik, jika olahraga jadi salah satu kunci untuk senantiasa terlihat awet muda. Bahkan sudah banyak penelitian yang juga mengatakan hal serupa. Selain itu olahraga ampuh untuk mengontrol berat badan, menjaga kesehatan, hingga memberikan ketenangan.

Lupakan dulu olahraga berat yang akan membuatmu takut, kamu bisa memulainya dengan hal-hal kecil. Lari dan bermain tenis, mungkin bisa jadi pilihan. Jika ternyata dalam satu minggu kamu bisa melakukan aktivitas olahraga dalam durasi waktu 150 menit. Ini tentu sudah jadi sesuatu yang akan cukup membantu.

Hal lain yang bisa kamu pilih untuk terlihat awet muda adalah dengan rutin berkonsultasi dengan dokter kecantikan langganan, hingga menjaga pola makan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Bukan Tak Lagi Cinta, Kadang Kita Memang Butuh Ruang Untuk Sendiri Meski Hanya Sementara

Mampu Sendiri

Menjalani hari dengan sosok yang memiliki karakter berbeda tentu jadi hal yang tak selalu membuat bahagia. Meski selama ini sebuah hubungan digambarkan dengan suatu kedekatan, faktanya hal ini tak selamanya berlaku untuk semua perempuan.

Beberapa dari kita mungkin akan setuju, bahwa ada sebagian perempuan yang merasa sangat bahagia jika seluruh waktu yang ada dihabiskan bersama dengan pasangannya. Sedang sisanya, justru merasakan hal sebaliknya.

Untuk itu harusnya laki-laki percaya, bahwa keinginan untuk sementara sendiri tak semata-mata jadi ajang untuk menjauh darinya. Meski jadi sesuatu yang kerap melahirkan pertanyaan, kebutuhan akan hidup sendiri meski sebentar harusnya jadi sesuatu yang tak bisa diganggu gugat.

Bisa Jadi Diri Ini Sedang Lelah, Jadi Tak Ada Salahnya Jika Ingin Menghabiskan Waktu Tanpa Dia

pexels-photo-247195

Meski memiliki pasangan, rasanya tak ada peraturan yang mengharuskan kita bersama sepanjang waktu. Setelah melalui berbagai macam cerita, akan ada satu fase yang jadi titik jenuh untuk kita. Ada sesuatu yang membuat hati gundah, meski penyebab pastinya juga masih belum diketahui.

Momen ini jadi sebuah kode yang harusnya bisa dibaca oleh dia yang menjadi pasangan kita. Dengan kata lain, kita butuh beberapa durasi waktu untuk benar-benar menyepi tanpa diganggu oleh siapa pun.

Ini Juga Jadi Pertanda Bahwa Kita Punya Alur Tersendiri Untuk Hidup Yang Dijalani

pexels-photo-460211

Kita ini tentu bukanlah perempuan yang sembarangan dalam mengatur rima kehidupan. Beberapa hal yang bersifat krusial jadi sesuatu yang kerap masuk dalam daftar pertimbangan. Jadi jangan heran jika nanti tiba-tiba kami akan meminta izin untuk sekedar keluar sebentar dari runtinitas yang selama ini dijalani.

Tak ingin jadi perempuan yang berharap belas kasihan, kita tetap memiliki keyakinan untuk mampu melakoni banyak hal meski seorang diri. Karena pihak yang paling berhak untuk memutuskan apa saja yang akan kita lakukan adalah diri sendiri.

Lagi Pula Tak Selamanya Perempuan Butuh Diperhatikan, Kadang Kala Melakoni Berbagai Hal Dengan Sendiri Jadi Sebuah Kesenangan

rsz_chad-madden-210873

“Sudah tidak apa-apa, aku pulang sendiri saja” atau “Aku bisa beli dan angkat galonnya, kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukannya”.

Dua contoh kalimat ini jadi bukti bahwa lewat hal-hal sederhana seperti itu, perempuan ingin orang lain mengerti jika dirinya tak harus selalu dibantu dan dilindungi.

Karena ketika berhasil melakoni dua hal tersebut, kadang ada bahagia yang datang tanpa terkira. Dan salah satunya adalah kita bisa berbangga diri dengan segala kemampuan sendiri.

Karena Hubungan Adalah Sebuah Perjalanan, Jika Sedang Merasa Lelah Tentu Istirahat Jadi Satu-satunya Penawar

rsz_larm-rmah-184441

Kita berdua mungkin adalah dua orang pendaki yang berada dijalur yang sama. Akan tetapi tenaga yang kita punya, tentu saja berbeda. Saat kamu masih berjalan naik dengan menggebu, diriku bisa jadi telah jatuh dan terkulai lemas.

Maka demi kesanggupan diri untuk berjalan menapaki jalanan lagi, aku butuh amunisi untuk kembali kuat berjalan lagi. Tak hanya suntikan semangat dari orang lain saja, kesiapan dari diriku sendiri sebagai pendaki yang akan naik ke tempat yang lebih tinggi mutlak dibutuhkan. Jika memang tenagaku sudah benar-benar kuat, aku akan berlari ke atas untuk menyusul dirimu lagi.

Menarik Diri Dari Pertemuan Bukan Berarti Ingin Menghindar, Ini Hanyalah Sebuah Kebutuhan

pexels-photo-196667

Bukan berniat untuk mengangkat tangan sebagai petunjuk bahwa diri ini telah kalah. Walau bagi orang lain, keputusan ini sebagai upah dari sikap keras kepala, kamu harus percaya bahwa ini adalah upaya untuk mengurai masalah.

Diri kita dan sang pasangan tentu punya kebutuhan untuk merasakan sendiri dan berusaha menikmati masa ini sebagai bentuk dari kesendirian, hinggga kelak akan sama-sama merindukan. Merubah pandangan dari berbagai sisi untuk hubungan yang lebih baik lagi.

Atau Jadi Ajang Untuk Mengoreksi Diri Sendiri, Sembari Mencari Solusi Untuk Masalah Yang Mungkin Sedang Dihadapi

guess-attic-837156_640

Karena sejatinya guru terbaik untuk bebas mengoreksi diri sendiri tanpa merasa dibodohi adalah diri kita sendiri. Jarak yang selama ini kita buat dengan dirinya, jadi sesuatu yang membantu kita bertumbuh jauh lebih dalam. Kita dan dia menjelma jadi individu yang tak lagi biasa. Mengoreksi dan mau menerima kritikan dengan hati terbuka.

Hingga titik ini akan jadi satu pelajaran hidup sepanjang cerita, bahwa perempuan yang sedang ada di hadapanmu adalah seseorang yang tidak sempurna. Meski sebelumnya setiap pertentangan selalu membawa kita pada ego yang tinggi maka setelah menikmati kesendirian tanpa seorang kekasih, kita jauh lebih berani untuk mengaku salah.

Sehingga Jika Kelak Akan Berdua Lagi, Kita Sudah Siap Dengan Hati Yang Lebih Baru Lagi

pexels-photo-41073

Lebih dari semua hal yang kita bahas satu per satu, poin penting dari manfaat untuk sementara sendiri yang kita bicarakan jadi salah satu siasat untuk menetralkan suasana yang tadinya mungkin kurang bahagia.

Akhirnya semua bayang-bayang indah akan hubungan kita berubah jadi momen yang kini sering dirindukan. Karena meski sempat pergi sementara waktu, bukan berarti kita akan menghilang dari hidup dia. Kembalinya kita justru jadi upaya perbaikan diri yang jauh lebih baik dari biasanya.

Selanjutnya mari berjanji untuk cerita yang kini sedang kita bina dengan dia. Bahwa cerita baru yang lebih indah akan segera kita mulai!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top