Kesehatan & Me Time

Cewek, Kamu Perlu Tahu Cara Menghindari Kesalahan Saat Menggunakan Alat Pelurus Rambut

Alat pelurus rambut alias catokan sudah jadi must-have-item yang bermanfaat menunjang penampilan perempuan saat ini. Apalagi punya rambut cantik nan rapi itu sudah jadi unsur penting demi menunjang penampilan. Selain merawat rambut dengan keramas rutin dan pemakaian conditioner, styling rambut dengan memanfaatkan alat pelurus rambut memang ampuh membuat rambut jadi terlihat lebih rapi dan lurus.

Meski begitu, untukmu yang rutin meluruskan rambut setiap hari perlu waspada. Karena tak sedikit rambut perempuan yang malah rusak akibat cara yang salah ketika menggunakan alat ini. Mengutip dari situs Health Me Up, kamu wajib menghindari lima hal ini agar rambut tak mudah rusak meski sering di-styling.

Hindari Mencatok Rambut saat Kondisinya Masih Basah

 pexels-photo-54566

Hal pertama yang perlu kamu ingat adalah memastikan rambutmu kering dan bersih. Rambut yang sudah kotor biasanya sulit dicatok karena terlalu berminyak dan kaku. Selain itu, hindari mencatok rambut dalam keadaan basah. Bukannya membuat rambutmu jadi tertata rapi, kamu justru merusak folikel rambut yang membuat rambut jadi rentan rapuh.

 

Pengaturan Suhu Jelas Penting, Jangan Sampai Rambut Rusak Lantaran Suhu yang Kelewat Tinggi

pexels-photo-374639

Banyak yang mengira kalau mencatok rambut dengan suhu maksimal akan membuat rambut cepat lurus. Padahal tidak demikian. Alih-alih menghemat waktu, rambutmu malah jadi rentan rusak. Sebaiknya sesuaikan suhu alat pelurus rambut dengan ketebalan rambutmu. Jika rambutmu tipikal yang tipis dan rapuh, sebaiknya pilih suhu yang medium saja.

 

Jangan Lupakan Penggunaan Heat Protector Serum Agar Rambut Tetap Terlindungi

pexels-photo-113042 

Serum yang satu ini memang bermanfaat untuk melindungi rambut saat terekspos suhu tinggi. Karenanya sangat penting mengaplikasikan heat protector  serum sebelum mencatok rambut. Pun kalau kamu tak punya serum semacam ini, gunakan leave on conditioner, vitamin rambut, atau combing serum agar batang rambut terlindungi dari panasnya alat catok.

 

Sebelum Mencatok, Sisir Rambut Terlebih Dahulu Agar Rambut Lebih Mudah Ditata

pexels-photo-253758 (1)

Mencatok itu juga perlu teknik. Misalnya, sebelum mencatok rambut, ada baiknya kamu membagi rambut jadi beberapa bagian. Hal ini untuk mengantisipasi agar tak ada rambut yang terbelit. Kemudian sisir rambut perbagian tersebut. Dengan begitu, kamu pun lebih mudah mencatok rambut.

 

Jangan Lalai Untuk Rutin Membersihkan Alat Catok

pexels-photo-326102

Rutin membersihkan alat catokmu sangat penting demi menjaga kesehatan rambut. Apa lagi lempengan besi pada alat tersebut dipenuhi residu produk perawatan rambut yang kamu pakai. Kalau tidak dibersihkan, kotoran yang menumpuk itu akan bercampur dengan panas dan membuat rambutmu rusak dari luar. Cara membersihkannya dengan tisu atau kapas yang sudah dibasahi dengan air, kemudian keringkan. Mudah bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Rekomendasi Flat Shoes yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan, Untuk Kencan Akhir Pekan

Kalau harus ditanya, model sepatu apa yang wajib ada dalam rak sepatu miliknya. Nama Flat Shoes jadi sepatu yang paling layak untuk dicatutkan. Dicintai dari segala usia, mulai yang muda sampai yang tua. Model yang simpel, dengan pemakaian yang mudah dan nyaman. Jadi alasan, kenapa jenis sepatu ini bisa kita pakai di hampir semua kesempatan.

Nah, untuk itu. Demi membantumu dalam hal mempersiapkan kencan akhir pekan ini. Tim Ruangperempuan, sudah punya beberapa rekomendasi model flat shoes yang bisa kamu jadikan pilihan.

Pointy Toe, 

Sumber : pinterest.com

Sepatu yang memiliki ujung meruncing ini, kali pertama muncul pada masa Revolusi Prancis di akhir 17-an. Jadi item fashion yang juga lambang dari bentuk protes para perempuan setelah masa keterpurakan ekonomi saat itu.

Jika kakimu memiliki panjang yang berukuran sedang, jenis flat shoes seperti ini sangat disarangkan. Untuk sepatu dengan warna diatas, kamu bisa padukan dengan berbagai macam fashion berwarna dasar. Mulai dari Putih, hitam, merah atau coklat.

Ballerina

Sumber : pinterest.com

Hadir dengan desain yang cukup sederhana dan kontruksi yang tipis dan berpotongan rendah, memakai flat shoes begini akan mempelihatkan bagian kakimu lebih banyak. Populer sejak awal tahun 1800-an, sampai sekarang jenis sepatu flat ini masih banyak disenangi oleh para perempuan.

Paduannya, kamu bisa pakai dress atau rok sebagai bawahan. Dengan begitu kamu akan terlihat tetap manis di mata gebetan.

Loafers

Sumber : pinterest.com

Selalu ditandai dengan simpul yang jadi bagian depan sepatu, jenis flat shoes Loafer sudah ada sejak pertengahan tahun 1990-an. Kesan klasik yang dihadirkan oleh simpul depannya, biasanya disertai dengan tali atau pita.

Kini,sesuai dengan perkembangan zaman dan mode. Loafer hadir dengan dau variasi yang banyak dipilih, yakni cap-toe dan studs. Nah, kira-kira kamu lebih suka pakai yang mana nih?

Ankle Strap

Sumber : pinterest.com

Tambahan tali yang merekat pada bagian belakang flat shoes ankle strap ini, jadi sesuatu yang memberi aksen baru pada kaki. Baik tali yang direkatkan, atau adapula tali yang melilit.

Beberapa perempuan berpendapat, jika tampilan ankle strap memang dinilai sebagai salah satu seri flat shoes yang paling modern. Bisa kamu pakai di acara-acara santai, sampai acara semi formal lainnya.

Slip – On

Sumber : pinterest.com

Seri flat shoes Slip on jadi generasi pertama yang mengadaptasi material kanvas untuk menutup semua bagian kaki atas. Tanpa tali atau perekat, sepatu ini memudahkan kita untuk mengenakannya. Dan tak hanya nyaman saja, jenis flat ini juga sangat fleksibel untuk dikenakan pada acara apa saja.

Tinggal padukan dengan celena jins kesukaan, rok, sampai dengan gaun pun. Selalu dirasa cocok, untuk menunjang penampilan.

Moccasin

Sumber : pinterest.com

Jenis flat yang satu ini memang tak hanya untuk kita para perempuannya. Beberapa model yang dihasilkan, biasanya bersifat unisex, yang bisa untuk laki-laki atau perempuan.

Nah, dari beberapa model yang tadi sudah direkomendasikan. Semua jenis flat shoes ini selalu jadi pilihan baik untuk kamu kenakan saat berkencan. Lalu, kira-kira model manakah yang akan kamu kenakan?

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Untukmu yang Suka Merias Mata, Sudahkah Kamu Berhati-hati?

Merias mata sudah jadi salah satu skill wajib yang harus dikuasai perempuan demi membuat penampilan makin terlihat cantik dan menawan. Hanya saja, merias mata tak boleh sembarangan ya, Kawan!

Sebab belum lama ini tersiar kabar kalau seorang perempuan yang diketahui bernama Lynch mengalami kerusakan mata lantaran infeksi yang dideritanya setelah kurang berhati-hati dalam mengaplikasikan riasan di area mata. Untuk itu, kuberitahu tips-tipsnya agar kondisi matamu bisa tetap aman dan nyaman saat sedang berdandan.

Saat Mengaplikasikan Eyeliner, Perhatikan Lash Line dan Jangan Sampai Cairan Eyeliner Mengontaminasi Matamu

Hal ini penting untuk kamu ingat sebab partikel eyeliner yang diaplikasikan pada bagian bulu mata yang dekat dengan kelopak mata bisa berpindah ke lapisan air mata. Partikel tersebut bisa membahayakan mata lantaran dalam partikel tersebut terkandung bahan-bahan seperti lilin, minyak, silikon, dan perekat alami. Bayangkan kalau partikel tersebut berpindah ke bagian dalam kelopak matamu. Berbahaya, bukan?

Waspadalah Terhadap Praktik Eyelash Extension Abal-abal yang Justru Bisa Membahayakan Kelopak Mata

Banyak kasus infeksi mata salah satunya disebabkan oleh ekstensi bulu mata yang sekarang ini sedang digandrungi banyak perempuan. Infeksi terjadi lantaran mata alergi terhadap lem yang digunakan untuk proses ekstensi sampai kerusakan kornea lantaran adanya cedera saat proses penjepitan bulu mata. Untuk itu, kalaupun kamu memang berniat untuk memanjangkan bulu mata, cobalah untuk cari praktik ekstensi yang tidak abal-abal ya, Kawan!

Sebelum Terjadi Hal-hal yang Tidak Diinginkan, Sebelum Merias atau Membeli Produk Riasan, Cobalah Cek Dahulu Tanggal Kadaluwarsanya

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cosmetic Science menemukan bahwa sebanyak 97,9 persen pengguna kosmetik masih menggunakan kosmetik yang sudah kedaluwarsa, dan ternyata maskara jadi produk dengan persentase paling banyak di antara produk kosmetik lainnya. Itu artinya banyak orang yang masa bodoh dengan kosmetik yang digunakannya, termasuk produk untuk sekitar mata. Kamu kira-kira masih sering abai soal hal ini juga tidak ya?

Bahkan Lensa Kontak Pun Sebenarnya Boleh Dipakai Sesuai Anjuran Dokter Saja

Lensa kontak dipakai untuk mempercantik tampilan mata. Padahal satu hal yang sering diabaikan yaitu soal diameter lensa. Kamu perlu tahu, setiap lensa kontak sejatinya dibuat dengan diameter yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing mata. Untuk itu, sebaiknya hindari membeli lensa kontak secara sembarangan karena hal itu justru berisiko untuk kesehatan matamu. Kalapun kamu memang ingin membeli lensa kontak, coba ikuti anjuran dokter mata karena biasanya merekalah yang mengetahui lensa manakah yang sesuai untuk matamu.

Jangan Takut Rajin dan Periksa Mata ke Dokter Mata

Banyak orang memilih yang bertahan dengan kondisi matanya yang sakit, gatal, dan berair dalam waktu yang relatif lama, bahkan sudah mulai kabur saat melihat. Hal ini lantaran mereka mengira kalau mata mereka tetap baik-baik saja meski tak perlu diperiksa ke dokter mata. Padahal, semakin lama menunda untuk memeriksakan matanya ke dokter, maka gangguan yang dialami juga akan semakin berisiko. Tenang, kamu tak perlu takut saat memeriksa ke dokter mata. Bagaimanapun juga, ini demi kesehatan matamu, bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Merah Tak Selalu Berarti Menor, Karenanya Ada Tips Tertentu Sebelum Mengaplikasikan Lipstik Merah Kesukaanmu

Tak semua perempuan berani mengaplikasikan lipstik berwarna merah. Ada yang menganggap lipstik dengan warna yang satu ini terlalu menor untuk dipulaskan ke bibir. Tunggu dulu, nyatanya ada lho beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar lipstik merahmu tak tampak menor dan dianggap berlebihan oleh orang yang melihatnya.

Tapi bagaimana ya kira-kira?

Perhatikan Terlebih Dahulu Tekstur Lipstik yang Hendak Kamu Gunakan

Pilihlah lipstik merah dengan tekstur yang matte. Lipstik jenis ini akan lebih cocok dibanding jenis yang glossy. Kendati menjaga kelembaban bibir memang perlu, pastikan dahulu lipstik yang kamu pakai tak memberi kesan berminyak sehingga membuat kulitmu jadi mencolok.

Pilihlah Warna Merah yang Sudah Kamu Sesuaikan dengan Warna Kulitmu

Orang Indonesia cenderung memiliki warna kulit sawo matang. Nah kamu bisa memilih lipstik merah yang tak terlalu cerah tapi tak juga terlalu gelap. Pilihlah warna merah yang netral. Selain akan jadi warna yang terlihat menyatu, warna merah netral, akan membuatmu bebas bereksplorasi tanpa takut terlihat seperti tante-tante.

Demi Kesan yang Lebih Kalem, Sesuaikan dengan Outfit Busana yang Kamu Pakai

Banyak perempuan yang sepakat kalau lipstik merah akan lebih cocok dipadupadankan dengan busana atau outfit dengan warna hitam lantaran akan memberikan karakter kuat, elegan dan anggun. Padahal sejatinya tak menutup kemungkinan kalau warna lipstik merah juga akan cocok dengan outfit warna lain seperti navy atau bahkan warna lain yang membuatmu lebih percaya diri.

Saat Memulas Make Up, Fokuskan Pada Riasan Bibir

Saat mulai merias wajah, usahakan fokus pada area bibir kalau kamu hendak memulas lipstik warna merah. Hindari memakai warna berlebih pada riasan di bagian lain seperti mata dan pipi.

Dan yang Tak Kalau Penting, Cobalah Sesuaikan Pemakaian untuk Siang dan Malam

Keuntungan lipstik yang satu ini yaitu kamu bisa menggunakan warna lipstik merah yang memberikan kesan lembut dan transparan pada waktu siang hari. Sebaliknya, kalau kamu memakai lipstik merah yang lebih terang pada waktu malam hari, hal ini berguna untuk lebih mempertegas riasan kamu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top