Inspirasi & Motivasi

Cerita Dibalik Mantapnya Pilihannya Mulan Jameela Untuk Mengenakan Hijab

Ramadhan tahun ini, nampaknya jadi momen spesial buat Mulan Jameela. Karena, konon istri dari Ahmad Dhani tersebut, telah mantap untuk memutuskan mulai mengenakan hijab. Katanya, sebenarnya niat untuk berhijab ini sudah lama terbersit dipikirannya. Ditambah lagi, jika sang suami juga tenyata sudah lama untuk meminta Mulan untuk menutup aurat.

Dan niat tersebut semakin ia pertimbangkan, kala dirinya dan sang suami mengunjungi Palestina pada beberapa waktu yang lalu.

“Sebetulnya pas kemarin pulang dari Palestina itu sudah penginnya langsung (berhijab) gitu ya. Karena ngerasa kayak selama 9 hari di sana, enak aja nyaman, tenang gitu, nyaman. Menurut aku tuh jilbab ini sedikit banyak bisa kayak ngingetin aku kalau misalnya mau ngapain kayak mikir lagi, mau ngapain mikir lagi,” cerita mulan, pada salah satu kesempatan belum lama ini, dikawasan Senayan City, Jakarta pusat, Kamis 24 Mei 2018 kemarin.

Lebih lanjut sebagaimana yang dilansing dari liputan6.com, mulai bercerita bahwa keputusannya ini dipilih karena memang sudah merasa terketuk. “(Niat) sudah lama sebenarnya, niatnya pengin pakai kerudung sudah lama ya, cuma kayak masih on off, mau (terus) aduh ragu, masih kayak ragu-ragu. Kalau permintaan mas Dhani sudah lama sih. Mas Dhani pengen aku pakai jilbab, cuma mungkin akunya aja belum terketuk, namanya juga manusia yah,”

Mantan personil Duo Ratu ini, berkata bahwa hal ini ia lakukan sebagai salah satu upaya untuk berubah jadi pribadi yang lebih baik lagi. Ditambah dengan pengalamannya dari Palestina, semakin menguatkan hati untuk benar-benar untuk mengenakan hijab.

“Aku ngeliat di sana banyak hal di sana, aku mau pakai jilbab bukan karena dari Palestina aja, tapi memang dari Palestina ini semakin menancapkan hati aku untuk berjilbab. Hakikatnya manusia hidup ya bukan di dunia sebenarnya, dunia kan cuma sebentar,” tutur Mulan pada akhir ceritanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Romantisnya Foto Prawedding Baim Wong dan Paula Verhoeven

Sempat digadang-gadang jadi Presiden Jomblo menggantikan Raditya Dika, Baim Wong sebantar lagi akan menikah. Yap, beberapa waktu lalu. Setelah berita kedekatannya dengan seorang perempuan pilihan hatinya. Tak butuh waktu yang lama, Baim akhirnya bertunangan, dan kini sedang mempersiapkan pesta pernikahannya dengan Paula Verhoeven.

Nah, untuk kamu yang mungkin sudah penasaran bagaimana persiapan yang sedang Baim dan Paula lakukan. Kali ini, ada beberapa potret manis dari sesi foto Prawedding mereka, yang konon sukses membuat iri para penggemarnya. Hem, kira-kira seperti apa ya?

Jadi Lambang Penantian yang Cukup Panjang, Mereka Berpose dengan Gambaran Bumi Bulat yang Berada di Tengah Keduanya

Sumber : https://www.instagram.com/riomotret/

Nah, Kalau yang Ingin Terlihat Lebih Manis. Paula Dipangku Oleh Baim di Bulan Sabit

Sumber : https://www.instagram.com/riomotret/

Selanjutnya Mereka Berpelukan dengan Latar Bulan di Belakang

Sumber : https://www.instagram.com/riomotret/

Setelah Jas Berwarna Coklat yang Dipakai Baim, Terlihat Serasi dengan Gaun yang Dipakai Paula

Sumber : https://www.instagram.com/darwis_triadi/

Lengkap dengan Mahkota, Mereka Terlihat Seperti Pangeran dan Permaisuri ya

Sumber : https://www.instagram.com/darwis_triadi/

Lalu Senyum Sumrinyah Berdua

Sumber : https://www.instagram.com/darwis_triadi/

Berganti Kostum, Kali Ini Paula Terlihat Sederhana namun Tetap Elegan

Sumber : https://www.instagram.com/darwis_triadi/

Pose Wajib untuk Pasangan, Saling Tatap dengan Senyuman

Sumber : https://www.instagram.com/darwis_triadi/

Dan yang Terakhir, Berdiri dengan Jarak dan Tak Saling Lihat

Sumber : https://www.instagram.com/darwis_triadi/

Duh Baim dan Paula serasi banget ya? semoga lancar hingga hari H untuk mereka.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Kita Bisa Merias Alis dengan Baik Tanpa Mencukurnya

Semua pasti setuju, jika merias alis jadi salah satu hal yang wajib dilakoni sebelum bepergian ke luar rumah. Sebab, tak semua perempuan punya alis bagus yang sempurna seperti Isyana.

Yap, alis yang tebal dengan bentuk yang juga sempurna pastilah mimpi semua perempuan. Akan tetapi, beberapa orang sering kali tak ingin mencukur alisnya, namun tetap ingin memiliki bentuk alis yang sesuai keinginan. Simetris dan tak terlihat seperti tempelan hitam yang terlalu tebal. Lalu bisakah kita merias alis tanpa mencukurnya? Jawabannya tentu saja bisa! Begini caranya.

Langkah Pertama, Tentulah Membuat Garis Bentuknya Terlebih Dahulu

Sumber : https://www.youtube.com/ Nitha Fitria

Ini jadi langkah pertama yang harus kita lakukan, yakni membentuk alis dengan membuat garis bentuk dengan menggunakan pensil alis. Perlu diingat juga, jika mulailah untuk menggambar garis dari tengah hingga ke ujung alis.

Samarkan Bulu-bulu Alis yang Masih Berantakan dengan Founfation

Sumber : https://www.youtube.com/ARI IZAM

Karena memang niat awal kita tak akan mencukur bulu alis, maka setelah menbentuk frame alis yang tadi jadi langkah pertama. Selanjutnya  kita butuh menutupi rambut yang ada di luar garis, dengan concealer. Jangan lupa juga untuk memilih concelear yang berwarna serupa dengan kulit atau lebih terang satu tingkat dari warna kulit kita ya. 

Kemudian Arsir Isi Alis dengan Merata dalam Garis yang Tadi Sudah Dibuatkan

Sumber : https://www.youtube.com/Christine Sindoko

Langkah selanjutnya adalah mengisi alis yang berada di dalam garis yang tadi sudah dibuat. Untuk kesan yang natural dan tak terlalu mencolok dan tebal. Pakailah warna abu-abu atau coklat. Mulai warna alis dengan menggariskan pensil alis, dan ingat. Jangan terlalu tebal ya. 

Dan Akhiri dengan Setting Podwer pada Arena Tulang Alis

Sumber : https://www.youtube.com/Endah NOVITA SARI

Akhirnya, ini akan jadi rangkaian langkah terakhir. Sehabis mengisi alis, bubuhkan setting powder pada area tulang alis agar concealer yang digunakan di langkah awal tetap menempel dan tidak luntur. 

Kalau langkah-langkah yang sedari tadi sudah selesai dilakukan, itu artinya kita telah selesai merias alis tanpa mencukurnya. Selamat mencoba ya!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Pakai Hak Tinggi Pasti Sakit, Tapi Kita Bisa Mengantisipasinya dengan 5 Cara Ini!

Tak semua perempuan terbiasa memakai sepatu hak tinggi. Perlu ‘latihan’ khusus agar saat memakai sepatu hak tinggi, jalanmu jadi terlihat luwes sehingga orang tak akan membatin kalau kamu memang belum terbiasa.

Tapi selain soal keluwesan, yang perlu diperhatikan soal heels yaitu nyaman atau tidaknya kamu saat mengenakan heels tersebut. Sebab sering sekali kita menjumpai keluhan kalau pakai sepatu hak tinggi selain membuat kaki sakit, tapi juga lecet.

Wah, kalau begini pasti sudah tak nyaman, kan kawan? Untuk itu, yuk coba pakai cara-cara ini untuk meminimalisir rasa sakit yang mungkin muncul saat pakai sepatu hak tinggi.

Sebelum Dipakai, Taruh Sepatumu di Dalam Kulkas Selama 30 Menit

Taruhlah sepatumu di dalam kulkas dan diamkan setidaknya 30 menit. Cara ini akan membuat bahan di sepatu nantinya yang beradaptasi dengan suhu kakimu yang hangat sehingga tak menimbulkan rasa yang tak nyaman saat dikenakan.

Sepatu yang sudah ditaruh di dalam kulkas selama 30 menit akan lebih sejuk dan nyaman digunakan. Dengan cara sederhana ini, kamu akan nyaman memakai sepatu hakmu untuk beraktivitas seharian.

Pakai Kaus Kaki Basah Selama Beberapa Saat

Basahi sepasang kaus dengan air hangat. Kemudian pakailah kaus kaki tersebut sebentar saja. Kira-kira lima menit. Kemudian pakai juga sepatu hak tinggi yang sudah kamu siapkan.

Suhu kaus kaki yang hangat akan membuat bahan di sepatumu sedikit melar sehingga tak akan membuatmu merasa tak nyaman saat mengenakannya. Selamat mencoba ya!

Dan Jangan Lupa Pakai Pelembab agar Kulit Kaki Tak Kering

Mengaplikasikan pelembab pada permukaan kulit kaki juga bisa dianggap sebagai salah satu tindakan antisipatifmu. Dengan membuat kulit kaki tetap lembab, kamu akan terlindungi dari masalah kaki yang muncul karena bergesekan dengan bahan sepatu yang kamu gunakan.

Nah, ingat ya, bukan hanya badan dan wajah saja yang butuh pelembab. Kakimu pun butuh ya kawan!

Atau Taburkan Bedak di Area Kaki Sebelum Memakai Sepatu Hak Tinggi

Bedak, khususnya bedak bayi akan menolongmu agar tak kena masalah saat pakai sepatu hak tinggi. Fungsi bedak yaitu mencegah kaki berkeringat sehingga kamu akan jauh lebih nyaman saat melangkah dan tak merasa licin di area bawah kaki karena sering bergesekan dengan permukaan sepatu hak.

Jangan Terus Menerus Berdiri

Yap, yang namanya pakai hak, kalau dipaksakan terus ya memang lelah. Apalagi kalau harus terus berdiri. Untuk itu, kalau memang ada hal yang mengharuskanmu pakai hak sepanjang hari, setidaknya kamu memikirkan waktu untuk duduk juga ya.

Jangan dipaksakan. Duduklah setidaknya 5-10 menit agar kakimu pun juga beristirahat selama menopang berat badanmu. Jangan sampai kaki cedera hanya karena kamu memaksakan diri tak mau duduk lho kawan.

Tapi Memakai Plester Memang Cara Terampuh

Dari sekian banyak cara, yang paling mudah tentunya dengan memakaikan plester pada pangkal kaki. Dengan cara ini, permukaan kaki tak akan bergesekan terus dengan sepatu.
Kamu pun aman dari lecet dan iritasi tapi bisa tetap memakai sepatu hak tinggimu sepanjang hari.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top