Kesehatan & Me Time

Cek Tingkat Keamanan Pembalut Itu Penting Lho Sebelum Dipakai Saat Haid

Benda yang satu ini krusial untuk perempuan. Setiap bulannya, kalau tak ada pembalut, mungkin fase haid bisa jadi mimpi buruk. Benda yang berfungsi menampung darah haid ini sekarang sudah banyak sekali jenis dan mereknya. Kamu tinggal cari yang sesuai kebutuhan. Tapi sejauh ini, kamu sudah jeli belum dalam urusan membeli dan memakai pembalut?

Jangan sampai kecolongan ya Kawan, bahkan membeli pembalut pun kamu harus hati-hati. Sebab faktanya di lapangan masih saja ada oknum yang tak bertanggung jawab kemudian mengelola bisnis pembalut namun tak dibuat dengan bahan-bahan yang aman untuk kesehatan. Untuk itu, pastikan lagi keamanannya, ya!

Pastikan Pembalut yang Akan Kamu Pakai Terbuat dari Bahan Kapas yang Jauh Lebih Aman

Kenapa harus kapas? Karena kapas terbuat dari bahan  yang sangat ramah di kulit kalau dibandingkan dengan bahan serat kayu atau kertas. Beberapa pembalut yang ada di pasaran nyatanya ada yang masih terbuat dari serat kayu atau kertas bekas sebagai bahan dasar pembalut. Dan kamu perlu tahu, bahan serat kayu berpotensi bahaya lho bagi Miss V karena justru bisa membuatnya jadi rentan terhadap penyakit. Untuk itu, kalau belanja pembalut, pilih yang bahannya kapas, ya!

Pilihlah Pembalut dengan Daya Serap Tinggi, tapi Bahannya Tetap Lembut

Karena fungsinya untuk menampung darah haid, untuk itu penting sekali memilih pembalut dengan bahan yang lembut tapi daya serapnya tinggi ya, Kawan. Nah, supaya kamu tahu seberapa efektif daya serapnya, coba saja uji salah satu pembalut yang kamu beli.

Pertama, tuangkan 50 ml air di atas permukaan pembalut. Tunggu beberapa saat. Setelahnya, cobalah taruh tisu di atas permukaan pembalut tersebut. Kemudian, coba tekan tisu tadi, hal ini seperti melakukan simulasi kamu duduk dan memberi tekanan pada permukaan pembalut. Biasanya, pembalut dengan daya serap tinggi tak akan membuat tisu yang ditempelkkan ke permukaan pembalut jadi basah meski sudah ditekan.

Pahami Kandungan Dioxin alias Pemutih, Zat Ini Tak Sebaiknya Ada pada Pembalutmu, Lho!

Sama halnya dengan menguji daya serap, untuk mengetahui merk pembalut yang kamu pakai mengandung kandungang dioxine atau tidak, maka kamu harus mengeceknya. Caranya, cobalah buka pembalutmu pada lapisan permukaan. Kemudian ambil bagian putih atau kapas yang ada di dalamnya. Kemudian masukkan ke dalam gelas transparan yang sudah diisi air sampai semua bagiannya terendam. Lalu diamkan selama satu jam.

Kalau pembalut tersebut hancur, maka bahannya kurang berkualitas. Tapi kalau air rendamannya menjadi keruh keputihan, maka pembalutmu mengandung zat pemutih. Pembalut yang aman adalah yang tidak hancur tapi tak berwarna keputihan meski direndam selama satu jam.

Jangan Gunakan Pembalut yang Mengandung Bahan Pewangi karena Justru Berbahaya untuk Daerah Kewanitaanmu

Pewangi pada pembalut umumnya dibuat dari bahan kimia berbahaya, sehingga dalam jangka panjang biasanya akan menimbulkan komplikasi bahkan infeksi. Untuk itu, demi kesehatan Miss V, lebih baik kamu pilih pembalut yang aman-aman saja. Hindari pembalut yang mengandung bahan kimia seperti polythhylene (PET), polypropylene, dan propyleneglycol (PEG). Bahan kimia tersebut diketahui bisa membuat Miss V kering, memicu kemandulan, kanker, serta gangguan hormon.

Tak Ada Salahnya jika Mau Coba Berbagai Merk Pembalut, tapi kalau Menimbulkan Iritasi, Segera Tinggalkan Merk Tersebut, ya!

Nah ini juga penting ya, Kawan. Tak salah kok kalau kamu mau coba memakai pembalut dengan merk yang berbeda setiap bulannya. Karena dengan cara ini kamu jadi tahu pembalut mana yang sekiranya tepat untukmu. Paling tidak, kamu tahu mana yang membuat gatal dan mana yang aman-aman saja alias tidak terjadi apa-apa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bukan Hanya Membuat Tubuhmu Harum, Kamu Wajib Tahu Manfaat Lain Dari Sebotol Parfum

Parfum dan deodoran sangat populer. Tak hanya membantu kita melawan bau badan yang tak sedap dan menggangu, tapi ternyata juga bisa mendorong seseorang agar jadi lebih bersemangat lho.

Apalagi jika aromanya menyenangkan dan cocok untukmu misalnya, pasti kamu senang kan menyemprotkan parfum ke tubuh? Tapi selain itu, ternyata parfum memiliki beberapa manfaat lain yang memang positif.

Coba ingat lagi sebotol parfum milikmu, kira-kira bisa membawa manfaat apa saja ya?

Meningkatkan Suasana Hati Seseorang Sehingga Moodnya Jadi Terjaga

Yup, memakai parfum dipercaya bisa meningkatkan suasana hati. Parfum bisa membantu mendorong semangat seseorang yang mungkin sempat lesu. Selain itu, kamu pun bisa memakai parfum yang mencerminkan suasana hatimu hari ini.

Parfum menawarkan berbagai jenis aroma untuk suasana hati yang berbeda. Kamu pun bisa mengoleksi parfum lebih dari satu aroma. Ada lho orang yang sengaja berganti parfum setiap hari demi mendapatkan mood yang tepat karenanya.

Meningkatkan Percaya Dirimu Juga Lho Kawan

Sama seperti gaun nan indah, parfum dengan aroma yang tepat pun bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dan memastikan kalau kamu bisa melakoni aktivitas sepanjang hari tanpa harus khawatir soal bau badan.

Semerbak aroma parfum yang kamu pilih pun bisa jadi identitasmu. Orang bisa mengingat tentangmu hanya karena mereka terbiasa mengenali aroma parfummu yang khas. Karenanya, pilih aroma yang sesuai dengan kepribadian dan yang terpenting dapat meningkatkan semangatmu ya kawan

Kamu Jadi Terlihat Lebih Menarik dengan Pilihan Aroma Parfum yang Tepat

Indera penciuman adalah salah satu yang paling penting dari panca indra. Terkadang, kita hanya bisa tertarik pada seseorang hanya karena bagaimana aroma badan mereka tercium. Parfum kaya akan feromon dan dapat membuat kita menjadi menarik bagi orang lain.

Tapi Hati-hati Juga, Kalau Kamu Belum Move On, Tak Sengaja Mengingat Aroma Parfum Mantan Sewaktu-waktu Bisa Terjadi

Parfum juga bisa menjadi pemicu penting dari memori bahagia. Sekalipun memori tersebut tercipta saat masih bersama mantan. Ini terjadi karena kita sering dan cenderung mengaitkan beberapa orang dengan aroma parfum tertentu.

Karenanya, saat jalan ke suatu tempat, tak sengaja kamu mencium aroma parfum seseorang yang menurutmu tak asing. Indera penciumanmu akan dengan cepat mampu mengingatkanmu serta menghidupkan kembali moment-moment saat kamu bersama dengan orang tersebut.

Parfum Pun Ada untuk Menangani Insomnia Lho Kawan

Salah satu efek terapi parfum adalah membantumu agar tidur lebih nyenyak di malam hari. Parfum yang mengandung minyak esensial, dapat membantumu agar dapat bisa lebih bersantai dan menikmati tidur yang tenang di malam hari

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sophia Latjuba Turut Serta dalam Kampanye ‘Indonesia Bebas Daging Anjing’

Untuk urusan binatang peliharaan, nama Sophia Latjuba mungkin jadi salah satu selebriti yang patut diperhitungkan. Pada beberapa kesempatan, ia selalu terlihat untuk ikut menentang adanya penindasan terhadap binatang.

Nah, baru-baru ini, ibu dari Eva Celia ini juga terlihat untuk ikut serta dalam satu forum yang bertujuan menentang perdangangan daging anjing di Indonesia. Dengan tagline ‘Indonesia Bebas Daging Anjing’, Sophia tergabung dengan organisasi pecinta hewan dan beberapa artis lainnya.

Tak hanya memfokuskan tujuan pada hal-hal buruk yang sering diterima oleh anjing saja. Menurut mereka, aktivitas perdangan anjng yang seringkali dilakukan secara ilegal juga turut serta menjadi pemicu penyebaran rabies. Sebab, kita tak tahu status penyakit dan vaksinasi dari anjing yang dikonsumsi.

Ikut berkontribusi dan ingin menyuarakan suaranya, ditemui dalam acara Dog Free Meat Indonesia, kata Sophia “Saya tahu mereka punya rasa sakit, otak, tapi mereka enggak bisa berbicara dan membela diri. Jadi, human alangkah baiknya kita menggunakan superior menolong yang tidak berdaya,”. 

Tak hanya itu saja, acara yang diadakan di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, tersebut juga menggelar pameran foto dalam rangka selebrasi demi terkumpulnya 1 juta tanda tangan untuk petisi dan kampanye pemberhentian kejamnya perdagangan daging anjing.

Selain itu, Dog Meat Free Indonesia juga memutarkan sebuah video Iklan Layanan Masyarakat berjudul “I Didn’t Know” yang dibintangi oleh artis Indonesia Chelsea Islan, Sophia Latjuba, Gamaliel Tapiheru dan actor Inggris Ricky Gervais, Joanna Lumley dan Peter Egan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Lelaki Sejatinya Punya Hati yang Sensitif, Karenanya Hati-hatilah dengan Perkataanmu

Lelaki dinilai suka kurang peka. Tapi jangan salah, mereka sejatinya pun diciptakan dengan hati yang sensitif juga. Tanyakanlah pada pasanganmu, pasti ia tak akan menyangkalnya.

Sewaktu-waktu lelaki pun bisa terluka karena ucapan seseorang. namun jangan salah karena mereka bisa memiliki hati yang sensitif juga. Bahkan kamu harus selektif untuk memilih kalimat yang bakal dilontarkan.

Salah berbicara bisa saja membuat hatinya tersinggung dan terluka. Tapi secara tak sengaja, pasti kamu pasti pernah mengucapkan beberapa hal ini.

 “Ya ampun, kamu ngelakuin hal kecil semacam itu aja nggak bisa?”

Kalimat semacam ini berarti kamu memang sedang meremehkannya. Tentunya lelaki pun akan merasa harga dirinya terinjak. Selain itu, kalimat semacam ini jadi terdengar sangat agresif lho dan menyudutkan kelemahan pasanganmu. Jadi, kalau kamu memang tak ingin pasanganmu tersinggung dan marah, tak usah mengatakan kalimat semacam ini ya.

“Kan aku udah bilang berulang kali, kamu tetap lakuin, ngeyel sih kamu kalau aku kasih tau,”

Jangan sampai kamu jadi pasangan yang egois ya girl. Biasanya, perempuan rentan sekali menyudutkan pasangannya. Terutama kalau pasangannya melakukan kesalahan padahal sudah diwanti-wanti sejak lama.

Tapi hati-hati, mengatakan kalimat ini juga sama saja dengan menyalahkan pasanganmu. Begini, mungkin saja dia memang salah, tapi kamu tak perlu mengatakan kalimat semacam ini kan?

Kalau dia tak terima, justru bisa memperburuk keadaan. Bahkan dia juga bisa merasa kalau kamu hanya sedang mencari-cari kesalahannya.

“Pacarnya temanku bisa melakukan hal itu lho, hebat ya dia. Kamu bisa juga nggak?”

Berhentilah membandingkan pasanganmu dengan lelaki lainnya. Kalau kamu melakukannya, ini adalah hal yang cukup fatal loh. Kamu bisa membuat hatinya terluka karena mengira dia gagal dan merasa tak cukup baik untukmu.

Bahkan, dia bisa saja merasa kalau kamu tak sungguh-sungguh menyayanginya. Untuk itu, jangan terbiasa membandingkan pasanganmu dengan pasangan temanmu ya. Bersyukurlah dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

“Kamu ngapain sih ngelakuin ini? Kayak nggak ada kerjaan lain aja,”

Hindarilah kalimat semacam ini kalau kamu tak ingin membuatnya murka. Begini, kalimat ini sama saja kalau kamu tak menghargai yang sedang dikerjakannya.

Mungkin hal yang dilakukannya terlihat tak penting bagimu, tapi bisa saja penting buatnya kan? Jadi berusahalah untuk berempati ya, kawan. Bagaimanapun, kamu menyayanginya kan?

“Hobimu mahal ya. Buang-buang duit aja,”

Hobi adalah salah satu cara refreshing dan baik untuk memperbaiki mood seseorang. Nah, kalau pasanganmu punya hobi, hal itu wajar. Tapi kalau kamu mengeluh soal hobinya, tak menutup kemungkinan dia akan tersinggung. Bahkan bisa memicu pertengkaran hebat.

Kamu tentu tak mau kan kalau seandainya kamu punya hobi, dan hobimu dikomentari oleh pasanganmu? Rasanya pasti menyebalkan. Karenanya, jangan lakukan hal semacam itu terhadap pasanganmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top