Love & Sex

Cari Tahu Apakah Kamu Benar Jatuh Cinta Padanya Atau Hanya Euforia Emosi Sesaat

Ketika membahas cinta, maka akan muncul banyak arti untuk mendeskripsikannya. Menemukan cinta sepertinya menjadi salah satu tujuan kehidupan. Bahkan beberapa diantara kita kadang begitu menginginkan seseorang, hingga dibutakan oleh hasrat yang menggebu.

Namun disisi lain, tak jarang kita juga sampai mengubah seseorang yang katanya menjadi “kecintaan” agar sesuai dengan ekspetasimu. Hal yang dirasa sebuah cinta ternyata hanya euforia emosi yang hanya demi kepuasan dan harga diri kita sendiri.

Cemburu Memang Tanda Cinta. Tetapi Jika Sudah Berlebihan, Apa Kamu Benar Cinta?

Jatuh cinta berjuta rasanya, sepenggal kalimat yang juga menjadi lirik lagu itu nampaknya bisa menggambarkan perasaan seseorang saat jatuh cinta. Senang dan sedih diwaktu yang bersamaan, bahagia dan cemas disaat yang sama. Hingga rasa kesal saat dia bersama orang atau yang biasa kita sebut dengan cemburu juga menjadi salah satu hal yang dirasakan saat sedang jatuh cinta. Lucu memang, bahkan bisa menjadi bumbu cerita dalam hubungan.

Tetapi jika perasaan cemburu sudah berlebih apakah kamu yakin hal itu wajar? Ketika kamu tidak suka dia bersama orang lain tanpa alasan yang jelas, atau lantaran takut dia berpaling sehingga membuatmubegitu  membatasi ruang geraknya. Tentu hal itu bukan cinta. Melainkan bentuk egomu terhadap pasangan yang berkedok rasa cinta.

Menuntutnya Agar Sesuai Ekspetasimu, Bukti Kamu Hanya Terbawa Emosi Semata

berpelukan

Pada saat awal kenal dengan pasanganmu, kamu pasti akan akan menilai kepribadiannya. Tanpa menyadari semakin lama kamu mengenalnya akan banyak sekali kepribadiannya yang diluar dugaanmu. Tentu menjadi hal yang menyenangkan jika hal tersebut adalah yang bersifat postif. Namun bagaimana jadinya apabila hal tersebut bersifat negatif dan membuatmu terkejut. Pasangan yang baik adalah mereka yang saling memperbaiki diri, tetapi alih-alih memperbaiki diri secara tidak sadar kamu akan menuntut pasanganmu merubah sisi negatifnya agar sesuai ekspetasimu.

Saat kamu benar-benar cinta dengan pasanganmu, kamu akan sadar bahwa kalian bukanlah manusia yang sempurna, akan ada masa dimana sifat dia tidak bisa kamu terima, begitu juga sebaliknya. Bisa jadi kamu akan menuntutnya agar berubah agar menjadi ‘pasangan idealmu’. Ketika tuntutan demi tuntutan kamu lontarkan kepada pasanganmu untuk merubah sifatnya sesuai dengan idealisme dirimu, maka sebenarnya kamu tidak mencintainya.

Ketika Kamu Jadi Menjauh Dari Kehidupan Sosialmu, Mungkin Itu Memang Euforia Perasaanmu Sesaat

pexels-photo-403638

Jatuh cinta memang akan membuat kamu merasa dunia hanya milik berdua. Rasanya hanya dengan kamu dan pasanganmu saja sudah lebih dari cukup. Tanpa disadari, kamu pun justru menjauhi teman-temanmu dan kehidupan sosialmu, demi bisa bersama pasanganmu saja.

Ketika kamu merasa wajar meninggalkan kehidupan sosialmu demi pasangan, rasanya kamu perlu berpikir lagi apakah benar kamu mencintai dia atau hanya obsesi sesaat. Karena jika kamu benar mencintai pasanganmu, maka kamu akan memberikan waktu agar dia bisa bersama teman-temannya ataupun sanak saudaranya. Hubungan yang baik itu bukan hanya sekedar kuantitas, tetapi juga kualitas saat bertemu. Meskipun kamu dan pasangan mempunyai dunia sosial masing-masing, memberikan ruang itu juga perlu agar hidup kalian juga bisa terus berkembang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Dia yang Cemburunya Sudah Keterlaluan, Apa Pantas Dipertahankan?

Konon cemburu dari sosok pasangan katanya adalah tanda sayang, tapi bagaimana jika hal ini sudah masuk dalam kategori berlebihan? Tak lagi senang, kita mungkin kerap merasa kesal.

Akan tetapi, berhubung cemburu tak selalu terlihat dengan gambaran yang berbeda. Ada beberapa hal yang juga perlu kita perhatikan dari cemburu yang mungkin ditunjukkan oleh si dia. Untuk itu cobalah baca beberapa tanda dibawah ini, barangkali pacarmu juga memiliki sikap yang sama.

Dirinya Menelponmu Berkali-kali Sepanjang Waktu, Hanya Untuk Tahu Kamu Dimana

Yap, ini jadi tanda awal yang biasanya ia tunjukkan kalau sudah mulai cemburu dengan kadar yang berlebihan. Dirinya selalu merasa ingin tahu, segala hal yang kita lakukan. Tanpa merasa bahwa kita juga bebas melakukan hal lain, ia justru memanfaatkan telepon sebagai media yang sangat menganggu diri.

Pokoknya apa saja yang kamu lakukan, harus masuk dalam laporan. Seolah ia selalu ingin tahu semua tanpa terkecuali. Bahkan jika kamu hanya akan duduk santai di rumahpun ia selalu ingin tahu.

Jika Kamu Menghabiskan Waktu Bukan dengannya, Maka Dia Akan Sangat Marah

Entah dengan alasan apa saja, dirinya terlihat selalu mudah marah hanya karena berbagai hal yang harusnya tak perlu. Apalagi ketika kamu ketahuan bepergian bukan dengan dirinya. Selalu ada rasa curiga, bahkan jika kamu sedang bersama dengan keluarga.

Baik jika itu disampaikan dengan bahasa yang enak didengar, namun sialnya ia justru sudah lebih dulu emosi. Untuk kemudian berkata-kata karena tak suka.

Ia Tak Suka Kala Kamu Berbicara dengan Laki-laki Lain

Ya, dia memang pacar kita, namun bukan berarti tak boleh ada laki-laki lain lagi kan di hidup ini? Bahkan sekalipun itu adalah seorang teman, ia akan selalu menunjukkan kekesalan walau kita hanya sebatas mengobrol biasa.

Tanpa perlu berlama-lama untuk mempertimbangkan, laki-laki dengan tipe seperti ini rasanya tak pantas untuk dipacari. Masih pacaran saja sudah tak boleh berinteraksi dengan orang lain, bagaimana jika nanti sudah menikah?

Tanpa Merasa Kamu Punya Privasi, Ia Kerap Memeriksa Sosial Mediamu Tanpa Bilang-bilang

coba ingat lagi, berapa kali ia membuka sosial media milikmu tanpa meminta izin terlebih dahulu? dua kali? tiga kali? atau justru sering sekali? jika ternyata iya, itu artinya dia memang tak menghargaimu sebagai pasangannya.

Bentuk sayang tak selalu ditunjukkan dengan mengekang pasangan, karena sebagai perempuan kita juga paham. Mana batasan yang tak boleh dilanggar dalam menjalin hubungan. Jika perkara sosial media saja sudah semena-mena, apalagi hal lainnya.

Bahkan Dirinya Selalu Membatasi Segala Aktivitas dan Ruang Gerakmu

Suatu kali, ada satu hal yang tak jadi kamu lakukan hanya karena terhalang izin dari pasangan. Entah itu bepergian dengan teman, berlibur bersama kawan kantor, atau bahkan kepentingan pribadi yang kamu inginkan saja, akhirnya harus kamu urungkan.

Percayalah segala sesuatu yang berlebihan itu tak akan berbuah sesuatu yang baik. Begitu pula dengan cemburu yang katanya adalah bentuk sayang dari pacarmu. Jika sudah berlebihan, coba pikirkan ulang. Haruskah kamu akan tetap bertahan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Memilih Gaun Pengantin pun Butuh Pertimbangan Lain

Karena pernikahan adalah momen sekali seumur hidup, terlihat sempurna di hari itu adalah dambaan para wanita. Tak hanya dari sisi konsep, namun juga dari busana yang dikenakannya, wanita pasti ingin memakai busana yang cantik dan memukau di hari pentingnya itu.

Hanya saja, dalam memilih gaun pengantin pun tidaklah mudah. Banyak yang harus diperhatikan, mulai dari budget hingga model busana yang tepat dengan bentuk tubuhmu. Karenanya, untuk menghindari kesalahan dalam memilih gaun pengantin, setidaknya kamu pastikan dahulu model seperti apa yang kamu cari serta kenali dahulu bentuk tubuhmu.

Untukmu yang Mendambakan Pernikahan Bak Puteri Raja, Ball Gown Bisa Jadi Pilihan yang Paling Pertama

Gaun yang satu ini kerap jadi dambaan banyak wanita. Apalagi ketika mengenakannya, seorang wanita pun langsung terlihat anggun bak putri di negeri dongeng. Untukmu yang memiliki tubuh dengan pear-shape, keberadaan ball gown akan cocok untukmu lantaran detail rok yang terlihat mekar bisa menutupi bagian pinggul serta paha.

Kalau Cari Gaun yang Nyaman dan Aman, Pilih Saja A-Line Dress yang Cocok untuk Semua Bentuk Tubuh

Tapi faktanya memang tak semua orang mendambakan ball gown. Sebagian lainnya menjatuhkan pilihan pada dress yang dinamis dan fungsional yang bisa dipakai oleh semua bentuk tubuh.

Kalau kamu tipe yang seperti ini, coba saja cari referensi desain untuk A-Line dress. dress yang satu ini tampak seperti huruf A yakni bervolume dari bagian pinggang ke bawah. Otomatis saat mengenakannya tubuh dapat terlihat lebih jenjang.

Sementara Untukmu yang Dianugerahi Lekuk Tubuh Jam Pasir, Pakai Saja Mermaid Dress

Gaun ketiga ini disarankan untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh mirip dengan jam pasir. Dengan memilih  mermaid dress, percayalah,  gaun semacam ini bisa memperlihatkan lekuk tubuhmu. Julukan mermaid sendiri terinspirasi dari bagian bawah gaun dan aksennya yang seperti bentuk ekor duyung.

Untukmu yang Punya Tubuh Tinggi Kurus, Pakailah Sheath Dress demi Menonjolkan Efek Jenjang

Sementara untukmu yang punya julukan kutilang alias kurus tinggi langsing, jangan terburu-buru minder lantaran takut tak ada gaun yang tepat. Justru sheath dress bisa jadi jawabannya. Ya, sheat dress merupakan dress berdetail rok lurus ditengah betis, atau bisa juga lebih pendek.

Gaun dengan model yang relatif lurus dan sederhana ini biasanya akan cocok untuk pemilik tubuh tinggi demi menonjolkan efek jenjang.

Sementara Kamu yang Mungil, Pilihan Empire Waist Sepertinya Akan Sangat Tepat Untukmu

Sementara gaun empire waist, potongannya agk mirip dengan A-line dress. Gaun dengan potongan yang tepat di bawah dada ini pas dikenakan untuk perempuan bertubuh mungil. Ya, mereka yang mungil lalu memilih empire waist akan terkesan lebih tinggi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Mencari Cinta di Internet? Siapa Takut!

Kamu pasti sering mendengar cerita dari beberapa orang yang bertemu dengan kekasihnya lewat media sosial. Bahkan banyak diantara mereka yang juga sudah menikah dan hidup bahagia. Nah, barangkali ini jadi nilai positif lain yang bisa kita rasakan dari kemajuan zaman.

Tapi tak selalu berjalan mulus, kamu yang sudah pernah berkecimpung dalam hal pencarian cinta di internet pasti paham. Kadang kala meski sudah merasa cocok dan nyaman, ada rasa tak yakin yang masih menganggu perasaan. Wajar, sebab kita tak bertemu secara langsung dengannya. Bisa saja ternyata foto atau data yang dipakainya, bukanlah dirinya.

Namun kamu pasti penasaran kan, apa sih kunci sukses dari hubungan yang lahir dari internet. Untuk itu kali ini kami akan mencoba untuk memberitahumu, apa saja hal-hal yang sering terjadi diibalik suksesnya online dating.

Terbilang Cukup Cepat, Tak Perlu Menghabiskan Waktu Banyak Hanya Untuk PDKT

Untuk kamu yang bosan menjalani proses pendekatan berbulan-bulan, lalu mendadak ditinggal ketika sudah sayang. Mungkin mencari teman kencan di beberapa platform online bisa jadi pilihan. Sebab tanpa perlu basa-basi, biasanya laki-laki yang tertarik akan to the point menyampaikan maksudnya.

Jadi jangan kaget, jika suatu kali kamu mungkin akan menerima undangan dari seorang teman yang hanya berkenalan dalam hitungan bulan dengan pasangannya. Tahu-tahu sudah mau menikah saja.

Waktu yang cukup singkat memang jadi momen yang cukup bagus untuk kelangsungan hubungan.Tanpa harus melihat wajahnya terlebih dahulu, kita sudah bisa tahu hal-hal yang seputar dirinya. Selanjutnya, ini akan jadi ajang untuk pendekatan batin dengannya, tanpa perlu menjabat tangannya. Tapi perlu diingat juga, jangan buru-buru percaya.

Biasanya Rasa Tertarik Datang, Karena Kita Memiliki Kesukaan yang Serupa

Pada beberapa aplikasi dating online, ada perhitungan yang dikalkulasikan berdasarkan karakter kita. Sehingga profil yang muncul di laman pencarian, biasanya adalah orang-orang yang memiliki karakter yang sama. Mulai dari jenis film kesukaan, buku favorit, bahkan hingga pada hal lain yang mungkin lebih spesifik.

Hal ini jelas jadi salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh internet, dibandingkan jika kita harus mencari pacar secara manual. Sebab ketertarikan yang sama jadi kunci sebuah perkenalan untuk berlanjut ke tahap yang lebih intim.

Dan Hal Aneh Lainnya Adalah, “Cinta Itu Buta”

Yap, ini memang tak salah lagi. Bahkan saking asyiknya dengan obrolan yang memang mungkin jadi kegemaran baru, kita sering tak sadar sudah berkirim pesan dengannya setiap hari hampir berbulan-bulan tanpa melihat wajah aslinya.

Barangkali ini dikarenakan kita memang lebih cenderung lebih mudah terbuka jika tak bertatapan langsung dengan lawan bicara. Sehingga secara tak langsung, ini akan berubah menjadi cinta yang kadang memang membutakan.

Selalu Berusaha Untuk Menarik Perhatian, Meski Kadang dengan Sedikit Kebohongan

Mari kita buka-bukaan, demi menyenangkan pasangan kencan di media sosial ada beberapa hal yang kadang dijadikan tampak sempurna. Bahkan kadang nyaris tanpa cela. Dan tujuannya, jelas untuk menarik simpati lawan bicara di seberang sana.

Jadi kita memang perlu hati-hati ya, maka untuk memastikannya kita mungkin bisa mengajaknya untuk bertatap muka via video call.

Kalau Memang Sudah Saling Nyaman, Segeralah Bertemu Untuk Melanjutkan Hubungan

Tunggu apa lagi? Kalau memang telah sama-sama suka, bolehlah atur jadwal untuk segera bertemu. Jangan khawatir akan canggung, sebab modal kedekatan selama chat berbulan-bulan, bisa jadi sesuatu yang akan membantu untuk bisa langsung akrab dalam pertemuan pertama.

Bahkan, pertemuan ini bisa jadi langkah awal yang akan membawa kita ke jenjang hubungan yang lebih serius lagi.  

Jadi jangan heran jika kini banyak orang yang justru menemukan pacar di dunia maya. Dan internet beserta berbagai macam aplikasi dating online lainnya jadi salah satu alternatif untuk mencari calon pacar dan pasangan. Asal tetap waspada dan tak mudah termakan rayuan, niscaya semua akan baik-baik saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top