Love & Sex

Cari Tahu Apakah Kamu Benar Jatuh Cinta Padanya Atau Hanya Euforia Emosi Sesaat

pexels-photo-356170

Ketika membahas cinta, maka akan muncul banyak arti untuk mendeskripsikannya. Menemukan cinta sepertinya menjadi salah satu tujuan kehidupan. Bahkan beberapa diantara kita kadang begitu menginginkan seseorang, hingga dibutakan oleh hasrat yang menggebu.

Namun disisi lain, tak jarang kita juga sampai mengubah seseorang yang katanya menjadi “kecintaan” agar sesuai dengan ekspetasimu. Hal yang dirasa sebuah cinta ternyata hanya euforia emosi yang hanya demi kepuasan dan harga diri kita sendiri.

Cemburu Memang Tanda Cinta. Tetapi Jika Sudah Berlebihan, Apa Kamu Benar Cinta?

Jatuh cinta berjuta rasanya, sepenggal kalimat yang juga menjadi lirik lagu itu nampaknya bisa menggambarkan perasaan seseorang saat jatuh cinta. Senang dan sedih diwaktu yang bersamaan, bahagia dan cemas disaat yang sama. Hingga rasa kesal saat dia bersama orang atau yang biasa kita sebut dengan cemburu juga menjadi salah satu hal yang dirasakan saat sedang jatuh cinta. Lucu memang, bahkan bisa menjadi bumbu cerita dalam hubungan.

Tetapi jika perasaan cemburu sudah berlebih apakah kamu yakin hal itu wajar? Ketika kamu tidak suka dia bersama orang lain tanpa alasan yang jelas, atau lantaran takut dia berpaling sehingga membuatmubegitu  membatasi ruang geraknya. Tentu hal itu bukan cinta. Melainkan bentuk egomu terhadap pasangan yang berkedok rasa cinta.

Menuntutnya Agar Sesuai Ekspetasimu, Bukti Kamu Hanya Terbawa Emosi Semata

berpelukan

Pada saat awal kenal dengan pasanganmu, kamu pasti akan akan menilai kepribadiannya. Tanpa menyadari semakin lama kamu mengenalnya akan banyak sekali kepribadiannya yang diluar dugaanmu. Tentu menjadi hal yang menyenangkan jika hal tersebut adalah yang bersifat postif. Namun bagaimana jadinya apabila hal tersebut bersifat negatif dan membuatmu terkejut. Pasangan yang baik adalah mereka yang saling memperbaiki diri, tetapi alih-alih memperbaiki diri secara tidak sadar kamu akan menuntut pasanganmu merubah sisi negatifnya agar sesuai ekspetasimu.

Saat kamu benar-benar cinta dengan pasanganmu, kamu akan sadar bahwa kalian bukanlah manusia yang sempurna, akan ada masa dimana sifat dia tidak bisa kamu terima, begitu juga sebaliknya. Bisa jadi kamu akan menuntutnya agar berubah agar menjadi ‘pasangan idealmu’. Ketika tuntutan demi tuntutan kamu lontarkan kepada pasanganmu untuk merubah sifatnya sesuai dengan idealisme dirimu, maka sebenarnya kamu tidak mencintainya.

Ketika Kamu Jadi Menjauh Dari Kehidupan Sosialmu, Mungkin Itu Memang Euforia Perasaanmu Sesaat

pexels-photo-403638

Jatuh cinta memang akan membuat kamu merasa dunia hanya milik berdua. Rasanya hanya dengan kamu dan pasanganmu saja sudah lebih dari cukup. Tanpa disadari, kamu pun justru menjauhi teman-temanmu dan kehidupan sosialmu, demi bisa bersama pasanganmu saja.

Ketika kamu merasa wajar meninggalkan kehidupan sosialmu demi pasangan, rasanya kamu perlu berpikir lagi apakah benar kamu mencintai dia atau hanya obsesi sesaat. Karena jika kamu benar mencintai pasanganmu, maka kamu akan memberikan waktu agar dia bisa bersama teman-temannya ataupun sanak saudaranya. Hubungan yang baik itu bukan hanya sekedar kuantitas, tetapi juga kualitas saat bertemu. Meskipun kamu dan pasangan mempunyai dunia sosial masing-masing, memberikan ruang itu juga perlu agar hidup kalian juga bisa terus berkembang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bangun Keterbukaan Dengan Pasangan Agar Hubungan Langgeng, Awali Dengan Membuatnya Nyaman

pexels-photo-450050

Komunikasi yang baik adalah kunci langgengnya sebuah hubungan. Pun keterbukaan  akan membuat hubungan kian dekat. Namun sayangnya membuat pasangan mau berkomunikasi terbuka tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tidak gampang memang membagi kisah hidup dengan sembarang orang. Hal yang sama ini juga berlaku pada laki-lak.

Jika pasangan kamu belum juga mau bersikap terbuka, jangan buru-buru bad mood. Dibutuhkan relasi yang hangat untuk mempercayakan sebuah cerita.  Memaksanya untuk bersikap terbuka, sama  sekali bukan tindakan yang bijak. Bahkan tindakanmu tersebut bisa menjadi bumerang untuk hubungan kamu. Daripada marah-marah tak jelas, lebih baik kamu lakukan 4 hal ini agar laki-lakimu mau lebih terbuka padamu.

Memiliki Selera Humor Yang Baik Akan Menolongmu Untuk Mendekatinya. Namun Tetap Perhatikan Etika dan Hargai Dirinya Sebagai Laki-laki Ya!

pexels-photo-254069

Memiliki selera humor bisa memudahkan kamu menjalin interaksi dengan orang lain. Kamu pun jadi memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencairkan susana yang kaku. Namun pastikan kamu melempar humor yang sesuai etika. Jangan menggunakan humor yang menjatuhkan orang lain bila kamu tak ingin terlihat buruk.

Agar pendekatmu dengan pasangan bisa berjalan dengan lancar, kamu bisa lebih dulu mencari tahu hal-hal  yang menjadi selera humornya. Jangan sampai humor yang kamu lontarkan justru menyinggung sisi sensitifnya. Jika sudah demikian, alih-alih membuat komunikasi diantara kalian kian terbuka, bisa-bisa nasib hubungan kalian malah jadi berada di ujung tanduk.

Berikan Feedback Dengan Bijak. Berusahalah Untuk Tidak Menghakimi Atau Menyalahkannya pasanganmu!

rsz_annette-sousa-183660

Ketika pasangan sedang bad mood, tempatkan diri kamu sebagai pendengar yang baik. Setelah dia selesai mencurahkan uneg-unegnya kamu bisa memberikan tanggapan. Jangan sekali-sekali menghakiminya. Tunjukkan kalau kamu memang bersimpati. Dengan begini, dia akan merasa nyaman mencurahkan perasaanya padamu.

Mungkin saat mendengarkan curhatnya, bisa saja kamu tiba-tiba kesulitan untuk mengontrol emosimu. Meski begitu, kamu tetap harus berusaha untuk menahannya serta memberikan pendapat yang objektif. Tahan diri kamu untuk tidak menyalahkan atau memarahinya, sebab melakukan dua hal itu hanya akan membuat hubunganmu jadi runyam.

Tunjukkan Empatimu. Jangan Berlebihan, Sebab Laki-laki Juga Bisa Membedakan Mana Yang Tulus Dan Tidak!

rsz_haley-powers-370171

Bukan hanya sekedar bersimpati, tunjukkan empatimu padanya. Jangan segan melakukan aksi nyata untuk membuatnya merasa lebih baik. Tempatkan diri kamu diposisinya. Dengan demikian akan tercipta komunikasi yang hangat. Dia pun tak akan ragu-ragu lagi untuk bercerita padamu.

Saat dia sedang menghadapi masalah, maka kamu bisa membantunya semampumu. Tunjukkan jika keberadaannya berarti untukmu. Jangan berpikir jika hanya perempuan saja yang butuh bantuan, Dibalik sosoknya yang kuat dan tangguh, hati laki-laki pun akan luluh jika kamu memberi bantuan dengan tulus disaat dia memang sedang membutuhkannya.

Raut Muka Ramah Dan Sikap Yang Hangat Akan Membuat Laki-lakimu Tak Sungkan Berbagi Isi Hati Denganmu!

rsz_priscilla-du-preez-105714

Tunjukkan wajah yang ramah pada pasanganmu. Ketika kamu memasang muka jengkel, bisa dipastikan tidak akan ada satu orang pun yang ingin bercerita padamu. Wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah bisa membuatmu pasanganmu untuk bersikap terbuka padamu. Jangan lupa juga untuk memberikan tanggapan dengan kata-kata yang manis. Sekali saja kamu memberikan tanggapan judes padanya, dia tak akan lagi mau menceritakan kisah hidupnya padamu. Bukankan dengan memberikan wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah, akan membuat dia semakin tertarik padamu?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Tak Cukup Facial, Lakukan Lima Perawatan Terbaik Pada Tubuhmu Jelang Hari Spesial

pexels-photo-413885

Jelang pernikahan, wanita akan disibukkan dengan berbagai macam perawatan tubuh baik di salon maupun di rumah. Demi jadi ratu sehari sekaligus membahagiakan calon suami, wanita akan menyiapkan waktu dari jauh-jauh hari demi perawatan terbaik untuk tubuh agar bisa tampil maksimal nantinya. Umumnya, perawatan dilakukan paling tidak dua bulan sebelum pernikahan demi hasil terbaik.

Untukmu yang mulai terpikirkan soal perawatan, sejatinya merawat tubuh jelang pernikahan tak cukup hanya di area wajah dan kepala. Lebih jauh lagi, seperti kata orangtua, kamu harus merawat tubuhmu dari ujung kaki hingga pucuk rambut. Itulah sebabnya diperlukan waktu yang tak sebentar.

Selain Facial, Berikan Perawatan Terbaik di Area Wajah demi Hasil Maksimal

pexels-photo-413880

Wajah adalah representasi yang akan paling disorot baik menjelang maupun hingga hari H. Karenanya, jangan sampai wajahmu kusam dan kulit wajahmu bermasalah. Selain rutin facial, kamu harus mulai aktif membersihkan wajah di pagi hari dan malam hari secara rutin. Apa lagi usai beraktivitas di luar ruangan. Saran terbaik, gunakan masker wajah demi mencegah wajah kusam. Sesuaikan pilihan masker dengan jenis kulitmu sehingga tak memunculkan masalah lain.

Meski Rambutmu Sudah Halus dan Teratur, Merawat Rambut Sangat Dianjurkan Jelang Pernikahan

hairstyle-hair-wedding-bride

Bukankah rambut adalah mahkota perempuan? Kalau rambutmu terawat, maka pesonamu juga semakin terpancar. Tak cukup dengan sampo dan conditioner saja, secara rutin kamu harus mencoba creambath dan hair mask. Bandingkan dahulu hasilnya, kalau kamu merasa rambutmu semakin mempesona dengan perawatan tadi, lanjutkan demi hasil optimal di hari terbaikmu nanti.

Kesehatan Mulut Juga Perlu Dijaga. Tak Cukup Gigi, Kamu pun Tidak Boleh Lalai Soal Bibir dan Rongga Dalam Mulut

pexels-photo-371117

Mungkin ini yang paling sering terlewat. Tapi, memangnya kamu mau kalau nanti napasmu tak segar di depan suamimu? Malu sendiri bukan? Jadi cobalah melakukan perawatan mulai sekarang. Untuk gigi, cobalah rutin membersihkan plak di gigi dan mendatangi dokter gigi. Sebaiknya kamu juga melakukan peeling di bagian bibir menggunakan bahan-bahan alami seperti gula atau garam untuk mengangkat sel kulit mati.

Kuku Terawat Nan Lentik Akan Membuatmu Semakin Cantik

pexels-photo-332046

Saat hari H, kamu akan bersalaman dengan banyak tamu undangan. Belum lagi kamu akan membiarkan kukumu dirias, baik dengan cat kuku maupun henna. Kalau kukumu tak terbiasa dirawat, riasan yang bagaimana pun akan sukar menunjukkan hasil terbaiknya. Memotong kuku secara rutin dan memperhatikan kebersihannya dapat kamu lakukan sebagai langkah dasar. Kalau bisa, setiap sebulan sekali dapat kamu selingi dengan manicure dan pedicure.

Tak Boleh Tertinggal, Merawat Payudara dan Organ Intim Efeknya Sangatlah Sakral

wellness-massage-relax-relaxing-56884 (1)

Untuk area payudara, kamu bisa melakukan pemijatan agar payudaramu bisa jadi lebih kencang. Kamu bisa melakukannya sendiri dengan memanfaatkan minyak zaitu yang dioleskan di area payudara, kemudian lakukan pijatan memutar selama kurang lebih dari 10 menit. Lakukan aktivitas ini secara rutin sebelum tidur. Sementara untuk area organ intim, kamu bisa mendatangi salon kecantikan dan lakukanlah perawatan ratus vagina agar organ intimmu lebih keset dan harum. Sampai hari ini, ratus atau penguapan tradisional masih jadi andalan para calon pengantin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Melihat Pertanda Kamu Mencintai Orang Yang Salah, Akhiri Sebelum Situasinya Kian Rumit

Melihat Petanda Yang Memungkinkan Kita Telah Memilih Laki-Laki Yang Salah

Rasa cinta yang kita miliki pada seseorang memang memiliki peranan penting yang akan mempengaruhi hati dan pikiran. Namun pada kenyataannya tidak semua ketulusan yang kita berikan akan mendapat balasan yang sama, bisa saja dia hanya berpura-pura demi menjaga perasaanmu.

Kita memang harus bijak membaca beberapa situasi dalam hubungan. Jika mungkin segala hal yang kita jalani dalam hubungan saat ini selalu berjalan jauh dari ekspektasi. Bisa jadi kita sedang mencintai orang yang salah. Mungkin terdengar terlalu egois untuk terburu-buru memutuskan dia bukanlah orang yang baik untukmu, tapi meski akan terasa pahit bisa saja itulah yang memang sebenarnya. Untuk itu kita perlu bijak dalam memahami beberapa sikap yang ditunjukkannya, apakah dia memang benar pasangan yang baik atau bukan.

Setiap Kali Bersama Selalu Ada Tekanan Yang Kamu Rasakan Darinya

pexels-photo-580631

Kamu bisa mulai menilainya dari sikap sehari-hari yang ditujukkannya tentang bagaimana dirinya memperlakukan kamu dan orang-orang di sekitarnya, termasuk sikap ke keluarganya. Jika ternyata ada banyak sikap berlebihan yang berasal darinya, bisa saja dia memang bukanlah orang yang pas untukmu. Pasangan yang baik akan selalu menjadi sumber semangat, namun sebaliknya bersama dengannya yang kamu terima hanyalah tekanan dikarenakan sikapnya yang tidak pernah menghargaimu.

Jika Biasanya Curhat Akan Membuat Kamu Merasa Lega, Berbagi Isi Hati Dengannya Justru Menambah Beban Pikiranmu

pexels-photo-568027

Seseorang yang katanya mencintaimu akan jadi orang pertama yang bisa memahami dirimu dengan baik. Dia akan selalu berusaha untuk menunjukkan kepedulian yang besar padamu. Namun jika dia justru acuh tak acuh padamu, tentu kamu patut mempertanyakan kesungguhan perasaannya. Mungkin saja dia memang tak lagi menganggap penting keberadaanmu.

Segala Pertemuan Bersamanya Hanya Akan Mengundang Pertengkaran Yang Membuat Kamu Semakin Tertekan

abbie-bernet-329631

Jika pada umumnya, pertemuan sepasang kekasih adalah sesuatu yang selalu dinantikan karena akan jadi momen berharga. Namun berbeda dengan dirinya, baginya sebuah pertemuan hanya dijadikan satu kewajiban bukan kebutuhan yang memang harus dilakukan.

Jika sudah seperti ini mengakhiri hubungan jadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan, menghabiskan sebagian waktu dengan orang yang tidak kita cintai hanyalah kesia-siaan. Daripada harus terus berbohong untuk sesuatu yang memang sudah tidak kita harapkan, berani berkata jujur bahwa dia memang bukanlah laki-laki yang kita cari akan jauh lebih baik.

Bersama Laki-laki Itu Hanya Menjadikan Kamu Merasa Rendah Diri

pexels-photo-235966 (1)

Cinta yang benar akan menjadikan kita merasa nyaman apa adanya. Akan tetapi menjadi berbeda jika ternyata dia terlalu mendominasi dalam hubungan tersebut. Apa lagi jika ternyata dia sering menyepelekan kemampuan serta pandangan hidup yang selama ini kamu junjung tinggi.

Mungkin  dia memang jauh lebih hebat dan pintar jika disandingkan denganmu, namun jika nyatanya segala upaya dan usaha yang kamu lakukan tidak pernah diapresiasi olehnya, kamu pantas meragukan perannya. Situasi ini jelas akan mempengaruhi rasa percaya dirimu, dan lebih parahnya kamu malah sering menjadi putus asa hanya karena mendengar ucapan-ucapannya.

Untuk Menghargai Perasaan dan Tetap Bersama Dengannya Banyak Mimpi Yang Malah Kamu Korbankan

pexels-photo-246367 (1)

Sebelum bertemu dengannya mungkin kamu pernah merencakan banyak hal yang nantinya akan dilakukan bersama pasangan, namun bersama dengannya malah membuat kamu terpaksa mengubur mimpi dalam-dalam. Mengorbankan banyak hal hanya akan membuat kamu jadi seorang yang merugi. Jika ternyata bersamanya kamu hanya menemukan banyak pertentangan pandangan, sudah seharusnya kamu membuat keputusan untuk pergi meninggalkannya dan melanjutkan semua mimpimu.

Hingga Mulai Merasa Ada Tembok Pemisah Yang Menghalangi Kamu Untuk Masuk Dalam Hidupnya

pexels-photo-179734

Untuk bisa saling memahami dan mengerti pastilah kita harus memberi ruang kepada seseorang untuk bisa masuk dalam hidupmu lebih dekat. Tapi berbeda dengannya, dia mungkin meminta kamu menjadi seseorang yang tentu dekat dengannya tapi semua hal yang ditunjukkannya seolah memberi isyarat bahwa ada batasan-batasan yang tidak boleh kamu ketahui.

Hal ini jelas menunjukkan bahwa dia tidak sepenuhnya menaruh percaya padamu, lalu apa gunanya jika kamu harus menjalani sesuatu dengan orang yang tidak percaya denganmu. Bukankah hanya akan menjadi kesia-siaan?

Dan Tidak Ada Gambaran Untuk Masa Depan Dari Hubungan Kalian Berdua

pexels-photo-247195

Perlahan kamu mulai menyadari bahwa ternyata tidak ada arah dan gambaran yang jelas dari hubungan yang sedang dijalani bersamanya. Bahkan untuk bisa memperkenalkan dirinya kepada keluarga dan sahabat pun kamu merasa tidak pantas. Hal ini terjadi karena dari apa yang telah kamu jalani bersamanya memang tidak ada niat atau komitmen yang serius darinya. Jika sudah begini, sudah saatnya kamu menentukan pilihan selanjutnya karena ternyata dia bukanlah laki-laki yang bisa menggenapkanmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top